*
*
*Malam ini jungkook tengah berada disalahsatu kafe bersama taehyung. Dia sengaja mengajak sang kakak untuk bertemu diluar karna ingin bercerita tentang masalahnya.
Jungkook menceritakan semua detail masalahnya dengan rosie dan juga lisa. Taehyung mendengarnya dengan serius.
"Jadi sebenarnya yg lo cinta rosie, bukan lisa.?"
Jungkook mengangguk.
"Tapi lo udah benar2 yakin sama perasaan lo? Takutnya itu cuman.."
"Gue yakin kak.." potong jungkook.
"Oke.. Kalo gitu hadepin.. Lo cowok, harus gentle.. Minta maaf ke rosie sama lisa. Perbaiki hubungan persahabatan kalian dulu, baru perasaan lo ke rosie."
"Tapi mereka menghindar dari gue kak."
"Udah resikonya begitu jungkook. Umm.. Kalo gitu biar gue bantu."
"Maksudnya? Bantu gimana?"
"Gue bakal coba ngobrol sama lisa dan juga rosie."
"Tapi kalo mereka tambah salah paham gimana kak? Nanti mereka kira gue gak gentle dan malah nyuruh lo yg nyelesaiin masalah gue."
"Gak bakal, gue jamin. Gue bakal ngejelasin semuanya biar gak salah paham sama niat gue."
Jungkook diam dan tampak berpikir.
"Gimana? Lo mau gak gue bantuin."
"Emang lo mau ngomong apa ke mereka kak?"
"Udah lo tenang aja, intinya percaya sama gue."
"Ya udah deh.. Btw makasih sebelumnya kak udah mah bantuin gue, gue ngerepotin lo sama masalah gue."
"Iya gak apa2.. Santai, kita kan sodara. Udah seharusnya saling bantu." ucapnya menepuk pundak sang adik. Jungkook sedikit tersentyh dengan ucapan kakaknya, walaupun mereka saudara tiri tapi tak mengurangi kedekatan hati mereka.
*
*
*Lisa bergegas turun ke ruang tamu rumahnya, karna bibi son memberitahunya bahwa ada seseorang yg ingin menemuinya. Setelah sampai lisa sedikit kaget melihat siapa yg datang malam2 menemuinya.
"Kak tae?" serunya.
Taehyung tersenyum kearahnya.
"Iya lis, gue gak ganggu kan kesini malam2."
"Gak kok kak, cuman tumben kakak kesini?"
"Ada hal penting yg mau kakak obrolin sama lo."
Lisa mengangguk dan ikut duduk disofa tak jauh dari tempat taehyung duduk.
"Langsung aja yah lis, gue kesini mau ngomongin masalah lo sama jungkook dan rosie."
"Jungkook yg nyuruh kakak buat ngomong ke gue?"
"Gak lis, ini inisiatif kakak sendiri. Jungkook cuma cerita masalahnya sama gue."
"Kak tae dengar cerita versi jungkook. Dia itu pembohong kak, dia ngebohongin gue selama ini, perasaan dia ke gue palsu, dan tentang rosie, dia egois kak. Dia udah tau gue suka sama jungkook, tapi malah dia juga suka sama jungkook padahal dia sudah punya jaehyun kak. Tega banget tau gak." ucap lisa dan sudah mulai menangis.
"Lis.. Tenang dulu.. Jangan nangis.." ucap taehyung menenangkan lisa dengan membawa kepala lisa ke pundaknya sambil mengusap rambutnya.
"Lis.. Rosie itu gak egois, justru dia sebenarnya lebih mentingin perasaan lo dibanding perasaannya sendiri. Rosie tau kalo jungkook suka sama dia, begitupun sebaliknya. Hanya saja dia gak mau nyakitin lo sampai dia pura2 pacaran sama jaehyun biar jungkook lupa perasaannya sama rosie terus bisa jadian sama lo."
Lisa menarik kepalanya menjauh dari pundak taehyung dan menyeka air matanya.
"Bener kak? Rosie sampe ngelakuin itu?"
Taehyung mengangguk.
"Kalo lo gak percaya, lo bisa tanya ke jaehyun. Mereka ga pacaran beneran. Mereka cuma pura2, biar lo sama jungkook bisa sama2. Apa itu yg lo anggap egois lis?"
Lisa terdiam.
"Bahkan rosie sampai sekarang masih mengabaikan jungkook. Lo ngerti kan gimana rasanya mengabaikan orang yg kita cinta. Pasti sulit. Hanya saja rosie ngelakuin itu hanya untuk jaga perasaan lo lis. Lagi2 itu yg lo anggap egois?
"Dan soal jungkook, dia bohong sama lo, itu kesalahan dia. Itu juga dia lakuin karna dia gak tega liat lo sedih terus2an dan malah marah sama rosie yg membuat hubungan persahabatan kalian renggang. Tapi selama kalian berstatus pacaran apa pernah jungkook mengabaikan lo didepan rosie? Gak kak? Dia malah lebih ngejaga perasaan lo dibanding perasaannya dan rosie."
Lisa hanya bisa diam. Tak tau harus berkata apa. Dia hanya mencerna semua ucapan taehyung.
"Gue gak maksa lo buat maafin mereka dan terima semua penjelasan gue. Cuman gue minta lo pikirin benar2 lis, bagiamanpun kalian itu udah bersahabat dari kecil. Jangan sampai keegoisan lo merusak semua hubungan baik kalian selama ini."
Taehyung menatap lisa sejenak yg hanya diam sedari tadi.
"Ya udah, lo istirahat aja lis.. Gue pamit yah." ucap taehyung lalu berdiri.
Hal itu sontak membuat lisa ikut berdiri.
"Kak maaf."
"Gak apa2 lis, gue ngerti keadaan lo sekarang. Istirahat yah.. Gue balik." ucap taehyung menepuk bahu lisa dan berjalan keluar meninggalkan lisa yg masih mematung ditempatnya.
*
*
*Next..
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDSHIP!!!
FanfictionCerita persahabatan Jungkook, Rosie dan Lisa. Ada bumbu cinta dan komplik tentunya.
Dua Puluh Tiga
Mulai dari awal