dua puluh empat

Mulai dari awal
                                    

"Kak hye bilang kalo minju itu pendek, makanya minju siram aja biar tambah tinggi" jawab minju dengan muka polosnya.

Sana ngehela nafas capek. Walaupun kalem gini ternyata anak anaknya semua emang udah di takdirin lahir dengan pikiran random.

"Tapi kalo buat manusia ya engga di siram minjuu, kalo kamu mau nambah tinggi ntar mama kasih vitamin ya?" kata sana yang langsung diangguki semangat sama anaknya.

"Bener ya ma?" pekik minju

"Iyaa bener. yaudah mending kita mandi yuk ntar kamu sakit, gabisa nambah tinggi loh kalo kamu nya sakit" kata sana sambil nunjuk nunjuk muka anaknya.

"Ayooooo mandi maa biar minju tinggi!" kata minju panik trus narik tangan mamanya ke kamar mandi.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Abis mandi dan udah pasti wangi, minju yang dari tadi udah nonton kartun lagi lagi
nyamperin mamanya yang sibuk di dapur.

Berdiri di sebelah sana dan narik narik kecil ujung baju mamanya ngebuat sana langsung nunduk, ngedapetin minju yang natap dia bingung.

"Mama, mama lagi apa?" tanya minju.

"Mama lagi masak buat makan siang sayang, kan bentar lagi papa sama kakak kakak kamu pulang" jawab sana trus pokus lagi buat masak.

"Kakak mau pulang?!" pekik minju semangat. Sana nyempetin buat ngelus rambut anak bungsunya bentar.

"Iyaa makanya mama masak, kamu bosen ya?" tanya sana.

"Eumm iyaa tapi gajadi soalnya bentar lagi kakak pulang" jawab minju trus gadis kecil itu jalan ke meja makan dan duduk di sana.

"Masih tiga puluh menit lagi mereka pulangnya, kamu main dulu gih atau main sama yujin tuh tadi mama liat dia lagi main" kata sana lagi yang sekarang mau motong bawang.

Kalo ngebiarin anaknya diem di meja makan kan pasti bakal bosen, tapi kalo nyuruh bantuin dia masak malah lebih bahaya.

Minju yang denger nama yujin langsung semangat dan lari ke teras depan.

"Yujinnnn!" sapa minju trus dadah dadah ke yujin yang lagi main ayunan di depan rumahnya.

"Kak minjuuu!" balas yujin terus ikutan dadah dadah dengan semangat.

Padahal jarak mereka deket cuma kehalang pager besi doang tapi gapapa lah ya maklum masih bocil.

Minju langsung aja tuh nyamperin tetangganya dan naik ayunan lagi satu, jeongyeon sengaja bikinin dua ayunan biar kedua anaknya ga rebutan.

Apalagi ryujin ama yujin tuh anaknya sama sama bringas. Liat aja tuh di muka mereka pasti ada bekas cakaran setiap duo jin abis berantem.

"Yujin baru bangun ya?" tanya minju natap yujin yang sekarang udah ada di atas pohon.

Salah satu hobi anaknya yang paling sering bikin nayeon heran, setiap siang pasti ibuk dua anak itu ngedapetin anak bungsunya lagi manjat pohon depan rumah.

Untung tu pohon ga tinggi tinggi banget jadinya kalo si yujin gabisa turun, nayeon bisa nurunin.

"Iya hehehe kok kak minju tau?" jawab yujin.

"Kan biasanya emang yujin suka bangun jam segini" sahut minju seadanya. Minju natap lagi si yujin yang anteng di atas pohon, aduh kok minju jadi pengen ikutan ya.

Chou FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang