"Yeeh itu sih kamu yang enak, orang saya gak mau, saya cuma minta dari kamu supaya ngelupain semua kejadian di hari itu, simpel kan? daripada repot-repot gitu." Jungkook menggeleng dengan telak, kemudian mengeluarkan lagi buku catatan harian nya yang ternyata ia bawa itu, Jungkook membuka salah satu halaman kemudian menunjukannya pada Dahyun.
"Ini ya kak ketentuannya, pokoknya gaada penolakan!" Meski diawali dengan decihan, akhirnya Dahyun meraih buku harian Jungkook itu dengan terpaksa dan mulai membaca isinya.
Hai selamat untuk kalian yang akhirnya baca ini karena kalian adalah orang terpilih!
Wishlist Jungkook
1. Pengen hunting jajanan malem-malem
2. Pengen ngelaprak bareng
3. Pengen nonton konser nya Kekeyi
4. Pengen pesta cilor bareng
5. Pengen nonton festival kembang api bareng"Ribet banget banyak mau, dasar," ucap Dahyun setelah membacanya.
"Ih itu dikit padahal cuma 5, simpel-simpel juga kok, wajar lah kak namanya juga orang mau mati," timpal Jungkook sambil menunduk, beberapa detik kemudian, Jungkook yang sedang menunduk itu tiba-tiba tersentak kaget karena Dahyun meletakan bukunya itu di atas meja dengan cukup keras.
"Oke saya mau bantu kamu, tapi semua biaya kamu yang nanggung," ucap Dahyun akhirnya.
"Serius kak? Yes makasih banyak! malem ini langsung cus gimana malmingan kita jajan di pujasera hayanglibur itu, sekalian habis itu ngelaprak bareng di kafe sampe malem, gimana kak, langsung kan 2 wishlist terlaksana," pinta Jungkook yang langsung sangat antusias.
"Hmm yaudah nanti jemput aja saya, tapi untung-untungan ya soalnya ayah saya termasuk strict parents, saya suka gak dibolehin keluar malem, apalagi sama laki-laki."
"Tenang kak apasih yang gak bisa Jungkook lakuin, pasti ayahnya kakak bakal langsung ngizinin deh kalau aku yang ngajak!" ucap Jungkook dengan percaya dirinya.
"Hufft semoga aja nanti ayah gak ngizinin soalnya saya males."
"Aaaa kakak mah jangan gitu atuh," omel Jungkook yang merasa kesal.
"Iya iya nanti saya usahain! semoga aja nanti kamu beneran mati ya biar usaha saya gak sia-sia."
"Aaaamiii--heh?"
.....
Tadinya Dahyun ngerasa kayaknya Jungkook gabakal jadi ngajak dia pergi soalnya udah sampe jam 7 malem, Jungkook gak ngasih kabar apa-apa. Bagus deh jadi Dahyun bisa lanjut lapraknya di kamarnya yang nyaman aja, dia anak rumahan jadi males keluar keluar kalau gaada hal yang penting-penting amat.
Pas lagi serius ngerjain laprak tiba-tiba ayahnya manggil.
"Dahyun! Ini ada temen kamu si Amel katanya udah ada janji sama kamu mau berangkat kelas responsi malem!" Seru ayahnya dari luar sana, Dahyun mengerenyit.
"Amel? Amel siapa?" Akhirnya Dahyun yang penasaran langsung aja keluar dari kamarnya dan terkejut saat melihat Jungkook kini ada di depan pagar rumah nya memakai kerudung berwarna hitam, sweater putih dan celana hitam juga. Jungkook masih diatas motornya, tadi dia mencetin bel yang ada di depan pager aja, terus ayahnya yang keluar rumah. Untungnya ayahnya Dahyun juga to the poin pas habis nanya mau ngapain ke Jungkook, sang ayah langsung memanggil Dahyun. Dahyun kaget dan mau ketawa banget pas liat tingkahnya Jungkook yang super out of the box. Tapi jujur, Jungkook pake kerudung gitu cantik deh gak keliatan cowo.
"Udah siap-siap belum? Kamu ni kasian temennya udah nunggu lama!" Omel sang ayah.
"Aaaa...iya ayah sebentar Dahyun lagi nyiapin dulu laptopnya!" Dahyun langsung kembali berlari ke kamarnya dan berganti baju secepat kilat.
"Dahyun izin ya yah, nanti Dahyun bakal pulang secepatnya kalau udah selesai." Dahyun mulai menyalami ayahnya.
"Iya hati-hati nak, belajar yang serius."
Dahyun pun membuka pagar rumahnya, masih disaksikan oleh ayahnya dari depan pintu rumah. "Kami berangkat dulu ya om," ucap Jungkook dengan suara yang di cewek-cewek in.
"Yaa hati-hati nyetir motornya Amel!" Timpal suara ayahnya dengan suara menggelar khas bapak-bapak.
Setelah Dahyun naik di boncengan Jungkook, motornya pun berjalan. Pas udah lumayan jauh dari rumah Dahyun, Jungkook menepikan terlebih dahulu motornya kemudian membuka kerudung bergo hitam ukuran L yang dipakainya.
"Gimana? Bener kan kak kata aku, ayah kakak pasti langsung ngasih izin,"ucap Jungkook sambil menyugar rambutnya keatas dan sedikit merapikannya.
"Ck hahaha, iya iya deh saya akui ide kamu keren sih, saya aja gak ngebayangin kamu bakal ngeluarin effort sampe segininya, itu kerudung siapa lagi? Hahaha," timpal Dahyun sambil terkekeh kecil, mengingat wajah Jungkook saat memakai kerudung tadi, apalagi saat ia berbicara dengan ayahnya Dahyun dengan suara yang di cewek cewek in, untung ayahnya Dahyun percaya.
"Iya dong untuk ayang apasih yang ngga," timpal Jungkook sambil menaikkan kedua alisnya, Dahyun yang liat senyum aneh Jungkook itu spontan langsung bilang dih.
"Ayang ayang apaan, hubungan kita hanya sebatas rekan ya," ucap Dahyun sembari melipat tangannya di dada.
"Aku yakin kakak bentar lagi juga luluh sama aku, oh iya itu tadi aku minjem kerudung tetangga hehe lebih tepatnya aku ambil diem-diem dari jemuran, untung udah agak kering, maapin ya kak kalau tadi rada apek."
.....
Malam ini Dahyun dan Jungkook bener-bener jajan di pusat jajanan serba ada itu. Mata Jungkook udah berbinar-binar senang pas liat banyak jajanan di sekelilingnya. Karena sekarang malam Minggu, tempat ini bener-bener rame apalagi sama pasangan muda-mudi yang lagi pacaran. Pas sampe di tengah-tengah, mereka kayak hampir kepisah gitu saking padetnya, akhirnya Jungkook spontan genggam tangannya Dahyun supaya mereka gak kepisah.
"Pegangan kak, biar gak kepisah! aku mau bawa kakak ke tempat nasi goreng langganan aku!"
"Tapi saya gak makan nasi malem-malem—"
"Udah ikut aja! nanti juga suka!" Dan benar saja, pas penjual nasgor langganannya Jungkook menghidangkan nasi goreng itu di hadapan mereka, Dahyun langsung ngiler banget sama aromanya.
"Dimakan kak, tenang aku yang bayar," ucap Jungkook sambil senyum senang, kemudian ia mulai melahap nasi goreng miliknya, begitupun Dahyun yang akhirnya makan tanpa banyak ba bi bu lagi.
"Gimana seru kan kak hunting jajanan malem-malem?" Tanya Jungkook disela-sela mereka makan.
"Hmm yang penting makanannya enak," timpal Dahyun yang membuat senyum Jungkook kembali merekah.
Tanpa sadar dari jauh ada seorang laki-laki yang memerhatikan interaksi antara Dahyun dan Jungkook itu. Lelaki itu tersenyum tapi disisi lain ia juga merasa sedih.
"Gue harap Lo bisa jadi lebih bahagia Day, maafin gue gabisa jadi sahabat yang baik buat Lo dulu."
....
Ayoo apakah Dahyun bakal luluh sama Jeka kedepannya? Let's see! Makasi banyak yang masih setia baca ini, besok aku up lagi!
KAMU SEDANG MEMBACA
Asprak Galak ✓
FanfictionHari Senin adalah hari paling menyebalkan bagi sebagian besar populasi manusia di muka bumi ini. Apalagi bagi anak kelas A jurusan Kimia yang harus bertemu dengan matkul praktikum kimia organik dengan asprak yang terkenal galak, cuek dan judes seant...
17. Wishlist
Mulai dari awal