"BAKALAN GUE SAMBIT BENERAN KEPALA LO KALAU GAK BALIK KESINI!" Teriak Kanala kesal, masih pagi udah ada aja cobaannya.
Selang beberapa menit kemudian, Siswa itu kembali membawa 2 botol air minum dan 2 bungkus roti rasa coklat.
"Minum dulu, sekalian dimakan sedikit rotinya biar gak sakit perut." Kata Siswa itu lalu membukakan botol minum sebelum di berikan kepada Kanala.
"Makasih, gue ambil ya." Ucap Kanala sedikit merasa kebingungan dengan situasi sekarang.
"Gue Aksara. Nama lo?"
"Kanala, makasih ya. Maaf kalau nyerocos tadi." Ucap Kanala merasa tak enak.
"Gue udah tau lo begitu, santai aja."
"Tau dari mana?" Heran Kanala.
"Gak tau, lupain!"
Kanala merasa bingung dengan jawaban Aksara yang kurang logis menurutnya. Tapi Kanala tak ambil pusing, ia menyusun buku-buku itu sedangkan Aksara membantunya menyusun buku di bagian atas dan membersihkan debu-debu.
3 jam kemudian, bel istirahat berbunyi dan hukuman mereka pun sudah selesai. Rasa lega dan lelah menjadi satu, membuat diri hanya ingin beristirahat dan meregangkan rasa lelah.
"Akhirnya selesai juga tepat waktu!" Ujar Kanala tersenyum melihat sekeliling perpustakaan yang sudah bersih dan rapi.
"Iya, makasih udah telat. Jadi gue ada temannya." Kata Aksara tersenyum menatap Kanala lekat-lekat.
"Iya, sama-sama Aksara." Balas Kanala menatap Aksara dengan mata berbinar-binar.
"Gue duluan ya, dah!" Sela Aksara lalu beranjak keluar dari perpustakaan entah kemana perginya.
"Seteduh itu tatapannya?" Gumam Kanala kemudian berjalan menuju kelasnya untuk menemui teman-temannya yang gila.
••••
"Eyyow! Dari mana nih kanjeng ratu?" Ujar Tara menghampiri Kanala yang masih di ambang pintu lalu merangkulnya masuk kedalam kelas.
"Bersihin perpustakaan!" Ketus Kanala lalu duduk meregangkan pinggangnya.
"Perpustakaan? Lo bersihin sendiri?" Tanya Thea penuh penasaran.
"Nggak kok, gue bersihin sama murid nomor 1 paling teladan." Jawab Kanala sambil senyum-senyum tak jelas.
"Dih, habis di hukum malah gila!" Pekik Jeara melirik sinis ke arah Kanala.
"APASIH! GUE INJAK MULUT LO, BISU LO!" Ketus Kanala membalas sinis ke arah Jeara.
"Mulai! Mulai! Gue ciumin juga mulut lo berdua biar diem!" Sela Aulia menengahi perkelahian yang berulang kali ini.
"Gue mau ke kantin dulu ya!" Ucap Thea sehabis mengecek ponselnya.
"Mau ikut!" Sambung Tara yang bangkit dari duduknya.
"Gak boleh, nitip aja sini!" Sela Thea dengan cepat, seakan-akan tak mengizinkan Tara untuk mengikutinya.
"Ish! Yaudah, rujak jambunya 3 bungkus ya!" Ucap Tara lalu memberikan uang senilai
10 ribu."3 bungkus? 10 ribu? Mana cukup tolol!"
"Ya lo tambahin lah!"
"Gue tagih ini di akhirat."
Lalu Thea pergi ke kantin dengan seorang siswa yang sedari tadi telah menunggunya dari kejauhan.
"Tara mah nyari kesempitan dalam kesempatan mulu!" Ujar Aulia sedikit terkekeh.
"Hitung-hitung hemat uang jajan." Sahut Tara tertawa puas.
"Thea lagi dekat sama crushnya ya?" Tanya Kanala dengan heran.
"Iya cok, akhirnya tuh anak ada kemajuan." Balas Tara.
"Lo sendiri? Emang gak ada yang lo suka? Udah tiga bulan lebih masa masih stuck di sampah?" Kata Jeara tiba-tiba membuat Kanala berpikir sejenak.
Kanala hanya diam tak membalas pembicaraan yang dibicarakan oleh Jeara, dia hanya memikirkan seseorang yang bermata teduh tadi, Aksara. Mengapa saat melihat sosok Aksara membuatnya merasa excited begini? Padahal Aksara hanyalah Siswa biasa seperti yang lainnya. Tak ada hal spesial di diri remaja itu.
"Ngeliat dia aja jantung gue mau copot, gimana menatap dia tadi? yaampun!" Gumam Kanala sambil senyum-senyum tak jelas, membuat Jeara, Aulia, dan Tara melihatnya dengan aneh.
"Bener lo, Jea. Kanala ternyata gila!" Ketus Tara melihat Kanala penuh heran.
"Iyakan? Sinting nih orang habis di hukum."
"Udah kena lcdnya nih!"
__________________________
DOR DOR DOR! GIMANA PART INI?
RATING DONK RATING!PENASARAN GAK SIH AKSARA ITU SIAPA? LATAR BELAKANGNYA GIMANA? DAN GIMANA CERITA SELANJUTNYA DENGAN KANALA?? NEXT, LANJUT DI CHAPTER SELANJUTNYA!😍😱🌹
Always call me Lili! Jangan author-author, nanti ku genjreng kalian satu-satu🤬🤬
Vote dan komen gak boleh ketinggalan!
Kalau belum vote, vote dulu sini sebelum lanjut ke halaman berikutnya!Belum komen? Baca ulang, mwehehe.
Sekarang aku udah bikin akun tiktok loh!
Yang mau mutualan atau berteman, mari-mari sini! Ak baiq lohk.TT : @ginaanzryn_
IG : @naimiyyBUBAYYYYYYY!!🤭🥰💐
KAMU SEDANG MEMBACA
SEPTEMBER 2020 - ON GOING
Teen FictionHalo! Selamat datang di cerita "SEPTEMBER 2020" disini akan ku ceritakan sebuah kisah tentang dua remaja yang sedang dimasa pengertian "apa itu cinta?" Tentang bagaimana caraku bertemu denganmu Tentang bagaimana aku bisa jatuh cinta denganmu Dan sem...
EMPAT
Mulai dari awal