Su Yemu benar-benar terkejut dengan peningkatan jumlah orang yang tiba-tiba, tetapi dia pulih dengan cepat, lalu dengan wajah dingin dan serius, dia berkata “Halo semuanya, saya Su Yemu, selamat datang di ruang siaran langsung gourmet, hari ini Aku membawakanmu Daging Babi Dongpo, Sup Ayam Jamur, dan Pai Labu.”

[Kedengarannya enak, percayalah, air liurku sudah mulai mengalir]

[Hari ini pembawa beritanya masih berpakaian lucu-lucu, hehe, aku juga pesan celemek ini, dan aku akan memakai celemek yang sama dengan pembawa acara.]

Su Yemu tidak menyangka mereka akan membelinya, tapi langsung menyukainya, “Untuk menghemat waktu, aku sudah melakukan pekerjaan pendahuluan, selanjutnya kita akan mulai dengan membuat Daging Babi Dongpo, yang disebut juga Babi Rebus. Menurut legenda, pada masa Dinasti Song Utara Tiongkok, ketika Su Dongpo menjadi prefek di Hangzhou, dia mengelola Danau Barat. Orang-orang mengucapkan terima kasih dan memberinya banyak daging babi, dan Su Dongpo meminta keluarganya untuk memotongnya menjadi kubus dan menjadikannya daging babi rebus untuk para pekerja migran yang bekerja di Danau Barat. Setelah makan dagingnya, semua orang merasa dagingnya renyah dan enak, gemuk tapi tidak berminyak, dan masih paling enak di dunia, jadi mereka menamainya dengan nama Su Dongpo.”

Kata Su Yemu sambil merebus perut babi dalam air selama kurang lebih 10 menit, lalu dipotong kecil-kecil berukuran sekitar 2,5 cm. Setelah dagingnya dipotong dengan memuaskan, dia menggorengnya dengan minyak.

[Jangkarnya luar biasa, farmakologi, sejarah, semuanya ada di ujung jarinya.]

[Baobao, apakah kamu belajar sejarah?]

[Setelah mempelajari sejarah, aku mengetahui tentang Tiongkok, peradaban kuno yang dicari-cari oleh para sejarawan, tetapi Dinasti Song Utara adalah dinasti yang belum terbukti dan Su Dongpo, aku belum pernah mendengar tentang dia! Huhu, bagaimana kamu mengetahui hal-hal ini?]

[Apa peradaban kuno itu? Kami adalah orang Tionghoa, dan kami adalah keturunan Tionghoa. Hanya peradaban dengan garis keturunan terputus yang disebut peradaban kuno. Siapa pun yang mengatakan bahwa garis keturunan Tiongkok rusak, kami masih di sini.]

[Artinya, meskipun kekaisaran tidak terbagi menjadi kelompok etnis, kami tetaplah orang Tionghoa. Sekalipun peradabannya terkubur, suatu hari nanti, kita akan menghidupkan kembali peradaban Tiongkok bahkan setelah puluhan ribu tahun.]

[Maaf, aku salah, aku ambil kembali, aku ambil kembali.]

Setelah Su Yemu melihat keributan di layar, hatinya sedikit tersentuh “Ya, selama kita masih hidup, peradaban kita tidak akan hancur.”

Bahkan di era antarbintang pun, darah keturunan Tionghoa masih terus mengalir, jauh di lubuk jiwa, di tulang belulang mereka tersimpan panggilan nenek moyang dan peradaban. Sekalipun hanya ada satu keturunan Huaxia, darah Huaxia akan tetap ada.

[Saat ini, aku jatuh cinta dengan pembawa berita.]

[Ah, pembawa berita mengakui bahwa dia berasal dari Timur.]

[Di depan, kamu dapat mengetahui dengan melihat wajahnya bahwa jangkar itu berasal dari Timur.]

Suasana meriah di ruang siaran langsung kembali berlanjut. Su Yemu menambahkan sedikit minyak, sedikit gula, dan menggorengnya perlahan dengan api kecil. Setelah gula meleleh dan lengket, ia menambahkan perut babi, bawang merah cincang, jahe, bawang putih, daun salam, adas bintang, garam, kecap, gula batu, dll, lalu ia menambahkan air ke dalam adonan perut babi, setelah itu dia menutup panci, dan membiarkannya mendidih selama 45 menit dengan api kecil.

[Host, apa ini! Aku melihat mu menambahkannya seperti ini terakhir kali, dan rasanya sangat lezat saat keluar.]

“Dalam dua hari, aku akan memilah piring dan bahan yang aku buat hari ini dan menaruhnya di papan pengumuman. Kalian dapat pergi melihatnya, dan bertanya lagi jika kalian tidak mengerti.”

[BL] Siaran Langsung Makanan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang