“Kue jeruk?” Itt bergumam saat melihat kue di piring.
"Ya, P' Day membelikannya untukmu," jawab Night,
Itt tertegun. Dia memandang Nick dan Neil.
“Day pergi bersama Neil untuk membelinya sebelum kamu bangun,” jawab Nick.
"Kenapa?" Itt bertanya, suaranya bergetar.
Itt tidak mengerti kenapa Day membelikannya kue.
"Entahlah, aku bertanya padanya, dia hanya mengatakannya. Ada suara di kepalanya yang menyuruhnya membelikannya untukmu," jawab Neil, karena dia juga ragu.
"Dia mengingatnya?" Itt langsung bertanya sambil menatap kekasihnya yang berada di balkon.
“Dia masih tidak ingat apapun. Tapi menurutku itu lebih ke alam bawah sadarnya,” kata Neil,
Itt tertunduk, tapi kemudian dia tersenyum lembut.
“Aku senang dengan itu,” jawab Itt sebelum perlahan memakan kuenya.
Air mata kembali jatuh karena rasa syukur. Ini mungkin hal kecil. Tapi bagi Itt, itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.
Itt memandang Day. Dia melihat pihak lain sedang bersandar di pagar balkon, berdiri diam dan berpikir.
"Apa kabarmu?" Nick bertanya sambil tersenyum.
"Huh... enak," jawab Itt sambil terisak pelan.
Sebelum terdengar suara pintu balkon terbuka saat Day masuk.
“Apakah kamu akan makan atau kamu akan menangis?” Kata Day dengan nada rendah.
"Mulutmu...," kata Nick, merasa kesal.
Day tidak terlalu peduli. Matanya terus menatap Itt yang sedang duduk sambil menangis, namun terus memakan kuenya.
“Mmm,, Night ayo turun dulu. Aku juga lapar, apa ada yang bisa dimakan?” Kata Neil, karena dia ingin meninggalkan Day bersama Itt dulu.
“Aku tidak… mmmm....”
Nick yang awalnya menolak pergi, akhirnya pasrah mengikuti Neil yang menutup mulutnya dengan tangan dan menyeretnya keluar dari kamar Day dan Itt.
Nick mengikuti sambil tersenyum.
Day masih menatap Itt.
“Apa yang kamu tangisi? Enak sekali sampai kamu menangis, heh?” Day bertanya lagi.
Ity mengangguk tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Air mata terus mengalir di pipinya karena dia tidak bisa menahannya.
“Day…kenapa kamu membelikannya untukku?” Dia bertanya dengan rasa ingin tahu.
“Aku mau beli, aku beli, tanpa alasan,” jawab Day dengan nada biasa.
“Tapi…” Itt melanjutkan.
"Dengar.... Jangan banyak bertanya kalau kamu banyak bicara, aku tidak akan membiarkanmu makan", ancam Day.
Itt kemudian diam. Dia duduk dan makan kue, meski perutnya terasa mual. Namun Itt berusaha keras untuk terus memakannya.
Day menangkap sebungkus rokok untuk melihat berapa banyak rokok yang tersisa di bungkusnya. Itt memandangnya dengan tatapan gelap.
" Apa? tanya Day saat melihat Itt sedang memandangi bungkus rokok dengan penuh tekanan.
"Aku ingin kamu mengurangi kebiasaan merokok," kata Itt, suaranya bergetar.