"Maaf mbak, suaminya udah didepan. Sampean ditunggu."
Mbak kasir nunjuk kearah luar, wulan ikutan noleh. Mobil fortuner milik kaf udah terparkir .

Menghela nafasnya kesal. Darimana coba kaf tau keberadaannya. Ga bisa gitu sedetik dia pergi dari lingkup kaf.
"Ehh iya mbak.. gak jadi. Maaf ya."

"Mbak,suaminya dari mbaknya makan disitu sebenernya udah markir didepan. Kemungkinan mbaknya gak ngeh. Cukup lama sih mbak."

Wulan cengo dibuatnya.. konyol banget kaf gak langsung masuk.

Wulan berjalan deketin mobil kaf, dia mengetuk kaca mobil . Si empu malah bukakin pintu. Nyuruh dia masuk.

Gak ada pembicaraan dari keduanya. Sampai mobil kaf masuk ke parkiran apartment. Kaf berjalan terlebih dahulu diikutin wulan dibelakang.

"Kamu ngapain ikut masuk?"
Barulah wulan menyuarakan suaranya pas kaf ikut masuk.

Kaf melepaskan kancing atas kemeja, dan jalan ke kamar mandi.
Tanpa menjawab pertanyaan wulan. Pikirannya lagi ruwet.
Kali ini pikirannya tentang perasaan. Seseorang yang dia sukai dulu datang kembali. First love dia frily
Frily wiyancantika.

Tapi disisi lain, ada rasa nyaman deket wulan.
Dia bingung tetap stay atau balik ke frily.

Wulan tetep duduk disofa tanpa mau masuk kekamar. Dia nyalain tv ngikutin acara random.
Kaf udah berganti pakaian ikutan nimbrung.. duduk disebelah wulan.
Komuknya gak seruwet tadi.

"Ada masalah ya?"

...

"Bapak kita tuh ga bisa seatap, kalo gitu aku yang pergi."
Wulan beranjak dia udah berdiri mau jalan, perkataan kaf berhasil bikin dia berbalik.

"Cewek yang kusuka dulu dia balik ke indo, dan tadi kita ga sengaja ketemu."

Pernyataan dari kaf, udah bisa kebaca buat wulan. Dia galau mungkin.bingung masih mau nampung wulan tapi ntar suatu saat cewek itu pasti tau dirinya. Atau dia sendiri yang harus pergi. Tapi disisi ini, gblknya wulan udah gunain perasaanya ke kaf. Udah terjatuh dulu sebelum berjuang.

"Yah kejar aja pak lagi, kalo masih suka."
Kaf noleh kearah wulan. Enteng banget tuh mulut. Ngeluarin pendapat.

"Kenapa ngeliat wulan kayak gitu? Kan kalo bapak masih suka kejar lagi dong. Toh kemaren cuman main aja kerumahnya bapak."
"Kalo tetiba posisi aku diganti mbaknya ya gak ada yang mempermasalahin."

Wulan lanjut jalan keluar apartment,dia rencana mantep buat nginep ke market atau kearah terminal.
Makin sedih, kaf gak berusaha menahan dirinya.

Makin sedih, kaf gak berusaha menahan dirinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.














.
.
.

Semenjak kaf ngasih info semalem, dia lost kontak. Jadi buat wulan mantep beresin tas miliknya di apartment terus kerumah mbok. Juga beberes.

"Mbok, wulan mau pamit. Kayaknya agak lama kalo harus balik kesini."
Mata wulan udah mengembun, air matanya udah lolos duluan.
Mbok ngebawa wulan kepelukannya. Dengerin cerita wulan ikutan sedih kecewa tentang kaf. Perempuan sebaik wulan, dia juga doain dapet laki-laki yang baik juga.

"Hati-hati ya ndok.. maaf mbok ga bisa nganter."

"Engga papa mbok,.. mbok aku titip ponsel. Ini dari kaf. Aku ga enak juga harus ngebawa ini balik."

Wulan pergi dengn semua perasaan yang ditinggalkannya.
Dia gunain grab buat kearah terminal.
Tujuannya balik kerumah. Kerjaanya,pertemanan sampai perasaanya juga udah ikutan kelar.

Menoleh kearah belakang sebelum benar-benar ninggalin kenangan yang pernah terukir.

"Sehat-sehat ya pak.. wulan pulang cari modal buat ngembaliin uang bapak kok. Bukan mau nikah."
Tetesan air mata udah ga kuat lagi di tampung bebarengan dengan bus yang mengarah keluar pintu terminal.

.
.
.
Harukit heran meja wulan cukup lama kosong. Yang dia tau dari beberapa temennya kalo ini anak cuti. Tapi aneh sih, dia inisiatif ke bagian kantor buat nanyak kemana wulan. Dan yang dia dapat.. malah surat resign.

"Elu gila lan.. "
"Bener-bener balik? Abang gw gimana nih."

Yang kit tau beberapa hari yang lalu. Abangnya kaf tengah malem juga balik kerumah dengan tampang bingung mukanya kacau. Baru x itu dia ngeliat abangnya bisa sakit. Mama sampai khawatir demamnya kaf naik turun.
Jadi ini kunci utamanya. Mereka putuskah? Sampai bikin abang kaf down

..

Rara keluar dari kamar kaf, dia abis nyuapin kaf. Udah gak terlalu demam. Tapi muka kaf gak ada semangatnya sama sekali.

"Kit, yakin mereka putus?"
Rara ga nyangka aja hubungan abangnya sama wulan berakhir secepet itu. Dulu gak separah ini.

"Emang pernah mereka jadian? Bukannya bang kaf belom bisa lupain frily?"
Harukit ketemu frily di cafe milik kaf. Dia juga nanyak tentang kaf. Yang dijawab oleh kit kalo abangnya tuh udah ada calon istri.

Frily emang baik, tapi dia bikin kit kecewa karna udah bikin kaf terpuruk. Perginya frily selain buat pendidikannya dia juga ngejar cowok lain. Yang sekarang malah dia balik ke indo tanpa cowok yang dulu. Seenaknya balik bikin hubungan abangnya sama wulan kandas. Efek terpuruknya lebih sakit sekarang kalo kita ngamatin.
Frily dulu belum sempet dibawa kerumah sama sekali.

"Ra, jangan kasih tau abang ya.."
"Wulan udah gak disini."

Rara membulatkan matanya, khawatir denger info dari kit.
"Terus gimana abang?"

"Hp wulan off, gw gak tau posisi dia dimana sekarang."

Kalo mereka tau, diam-diam kaf dengerin pembicaraan keduanya dari balik pintu kamar.
Kaf ngetawain hal bodoh yang dia lakuin. Biarin wulan pergi tanpa sepatah katapun. Dia ngikutin wulan beberapa sampai dia di terminal.
Muka sedih wulan yang terakhir dia lihat sebelum balik kerumah dan berakhir dia ngedrop. Rasanya lebih sakit daripada dengan frily dulu..

.
.
.

Semenjak Langit Tidak Berpihak {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang