Selasa, 16 mei 2023
"Apa arti hidup ?"
"Apa arti pulang ?"
"Apa arti tenang ?"
"Apa arti sebuah hubungan ?"
"Apa arti kasih sayang ?"
"Apa arti saling menyayangi ?"Itu semua isi kepala gue saat ini ? Berisik yah ? Gue juga gak tau kenapa bisa seberisik itu. Padahal gue berharap banget dengan gue sibuk isi kepala gue bisa sedikit reda berisiknya.
Gerbong-gerbong kereta terlewati informasi setiap gerbong terdengar, riuh nya suara sekitar tak ada artinya kita kepala ini semakin berisik.
"Apa gue lompat aja yah pas keretanya mau maju ?" Bisik ku melihat keluar jendela kereta.
Tujuan ku tidak jelas sejak awal, karena rasa ingin tenang itu selalu ada. Tapi tidak tau bagaimana !
"Atau nanti pas mau naik angkot tabrakan diri aja yah ?" Kali ini kereta melewati perkotaan.
🪐
Kamis, 15 juni 2023
Tiap hari masih sama monotonnya, bangun pagi kerja pulang makan terus scroll media sosial biar gak ngerasa sepi.
Yang salahnya tuh dimana sih ? Di diri gue atau kesepian ini ?
Mau maen game Apa lagi agar bisa membunuh rasa sepi ini ?
"Besok cuti aja kali yah, pengen ke laut"
Gue liat jadwal sebentar ternyata besok gue ada meeting di dekat laut, jadi besok gue harus bangun subuh dan berangkat ke stasiun sendirian lagi.
Laut yang luas ini bisa gak yah memeluk rasa kesepian gue ?
Laut yang ramai ini bisa gak yah menghadapi rasa hampa gue ?
Katanya kesabaran itu harus seluas lautan yah ?
Apa gue pantes ke sini? Gue kan bukan orang yang sabar, emang lautan bakalan nerima gue kalau gue tenggelam?
Bahkan kayanya lautan gak bakalan mau nerima gue !!
Lautan yang indah ini dia punya jawaban gak yah buat pertanyaan-pertanyaan gue ?
"Lautan, sebenarnya arti hidup tuh apa ?"
"Gue mau merayakan kematian gue di sini aja"
🪐
Kamis, 13 Juli 2023
"Gak papah, kamu hebat kok bisa laluin semuanya sendirian !" Ucap orang random itu gak pernah gagal yah.
"Hehehe iya makasih pak" balas gue ke bapak tukang angkot.
"Iyalah harus bangga sama diri sendiri, lihat kamu yang bisa ngelawan semuanya sendirian. Disaat semua orang menyerah"
"Sebenarnya gak salah juga kalau mau menyerah hanya saja hidup itu akan terus berjalan nanti kamu ketinggalan jauh, angkot bapak gak bisa ngejar ketinggalan kamu"
"Bunuh diri itu gak baik, ngerugiin banyak orang. Kalau kesel, kecewa atau apapun mending teriak bajingan aja jangan di pendem kan gak lucu tiba-tiba potong nadi"
"Kamu udah besar, kamu tau mana orang yang harus di cut off sama harus di pertahanin. Jika kamu ngerasa gak ada yang sayang sama diri kamu setidaknya sayangi diri sendiri"
"Orang hanya bisa membicarakan bukan merasakan ! Jangan lupa bangkit yah nak. Hidup mu masih panjang"
Gue gak tau harus ngomong apa lagi, bingung banget harus bertingkah seperti apa lagi kok ada orang yang masih mau nasehatin orang lain yah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Hampa 🍀
PoetryTeruntuk diri saya yang sulit mengekspresikan, yang selalu sulit untuk berkata-kata, mari lepaskan semuanya disini.