" Iya, aku maafin kok kak " shanju melihat kearah bocah disampingnya yg tersenyum jahil. Dasar bocah, benar benar bocah yang shanju ingin jewer kupingnya sampai merah.

###

Di kantin Sudah ada anin, mario & michelle sedang menunggu gracia dengan bakso yang beberapa saat lalu mereka pesan.

"Gee" panggil anin saat melihat gracia dan kedua kaka kelasnya di pintu masuk kantin

Gracia yang melihat lambaaian tangan sahabatnya langsung mengarahkan kaka kelas yang ada di antaranya kemeja tempat anin dkk berada.

"Kok lu gak pesenin buat gw juga " sarkas shania pada ketiga teman gracia saat anin menyerahkan bakso dan es jeruk yang tadi ia pesan sang pemilik. Gracia.

"Kan aku gak tau Kak shanju sama kak shani mau makan apa, kalo gege tadi udah titip " balas anin takut.

" Emang lu mau pesan apa? Biar sekalian aja gw pesenin? " Tanya shani yang mulai bangkin dari duduknya.

"Gw mau ketoprak sama es teh manis aja deh" jawab shanju seadaanya. Shani langsung pergi ke stand penjual ketoprak, kebetulan bersebelahan dengan stand siomay yang mau ia pesan.

Setelah memesan dan memberitahu kepada panjual, meja mana ia berada. Shani melipir ke stand boba, dia sangat menyukai minuman manis itu selain kopi tentunya. Apa lagi boba di sekolahnya termasuk yang paling enak shani temui.
Shani melirik gracia yang sedang meracik baksonya.

Kuah yang awalnya bening, sekarang menjadi agak kemerahan. Satu sendok , dua sendok , dan saat akan mengambil sambal ketiganya shani mengambil wadah kecil tempat sambal itu lalu mengambil sendok sambal yang sipegang gracia sebelumnya.

Gracia cemberut tapi dia tak bisa berkata-kata, dia lalu mengaduk baksonya yang sudah merah itu. Sudah dibilang, shani itu sudah hafal dengan bocah disampingnya walaupun belum lama mengenal. Gracia akan terus menaruh sambal itu jika tidak ada yang melarangnya.

Waktu awal makan bersama bocah itu di kantin, tentu gracia yang menariknya untuk makan bersama saat itu, diikuti dengan shanju.
Saat itu shani melihat gracia memakan nasi goreng dengan banyak sambal, awalnya

shani biarkan, sampai ia mendapati bocah nakal itu bulak balik toilet saat jam pelajaran dimulai setelah istirahat.

Besoknya shani mengambil sambal yg akan bocah itu tuangkan kedalam mangkuk mie ayamnya saat sudah dua sendok. Saat bocah itu akan protes shani menampilkan wajah galaknya, otomatis gracia tidak berani bersuara.

Sampai sudah terhitung satu bulan shani makan dengan bocah nakal itu, selalu, dia akan mengambil sambal saat sudah dua sendok gracia taroh ke makanannya.

" Kalian bakal ambil eskul apaan? " Tanya mario

" Aduh iya, gw lupa mikirin. Mana wajib buat dua semesterkan ya" michelle menjawab panik

"Lu apa gre?" Tanya michelle

" Gak tau, aku bingung juga "

" Kalo gw sih mau ambil dua eskul sekaligus. Osis sama basket " jawab mario

" Gw kayaknya mau ikut mapala deh " jawab anin

Stories at SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang