Pettigrew menyeka wajahnya lagi; dia hampir terengah-engah. Harry mendesah agak keras dan mengarahkan tongkatnya pada Pettigrew, “Berapa lama kau akan melakukan ini?” dia meminta.
Mata tiba-tiba tertuju pada Harry. “Harry!” Pettigrew memohon ketika dia mulai mendekatinya, sambil berlutut. “Harry kau manis, kau mirip sekali dengan ayahmu… sama seperti dia…”
“BERANINYA KAU BERBICARA DENGAN HARRY!” Black meraung. “BERANINYA KAU BERHADAPAN DENGANNYA? BERANINYA KAU BERBICARA TENTANG JAMES DI DEPAN DIA!”
"Harry," bisik Pettigrew sambil berjalan ke arahnya, tangannya terulur. “Harry, James tidak ingin aku dibunuh… James pasti mengerti, Harry… dia akan menunjukkan belas kasihan padaku…”
“Tapi Pettigrew,” kata Harry dingin, tongkatnya masih mengarah ke pria itu, “Karena kau, ayahku tidak ada di sini untuk menunjukkannya. Kami akan membawamu ke Dementor. Beritahu mereka dan Menteri bagaimana kabarmu selama ini, lalu aku yakin para Dementor akan memberimu ciuman hangat sebagai ucapan terima kasih.”
"TIDAK!" Pettigrew berteriak, seolah nasibnya telah ditentukan. “Maaf, tolong! Kasihanilah aku! Kau tidak mengerti! Dia-Yang-Tidak-Boleh-Disebut-Namanya mengambil alih dimana-mana! Dia akan membunuhku—”
“MAKA KAU SEHARUSNYA MATI!” Black meraung. “MATI BUKAN MENGHINA TEMAN-TEMANMU, SEPERTI YANG AKAN KAMI LAKUKAN UNTUKMU!”
Harry menghela nafas dan menjentikkan tongkatnya, menggumamkan “Paralyticus!” Mantra itu meluncur keluar dari tongkatnya dan mengenai Pettigrew yang tersentak seperti disambar petir dan pingsan. Black memandang Harry dengan pemahaman yang gelap dan meringis.
“Harry, apa yang telah kau lakukan?” dia berbisik.
“Kita mendapatkan semua yang kita perlukan darinya, dan aku lebih suka dia tertegun daripada tergagap menyedihkan seperti itu,” kata Harry dengan santai.
“Dia seharusnya masih hidup saat aku membunuhnya,” gumam Black.
"Tidak, jangan membunuh," kata Harry. “Seperti yang kubilang, dia akan menceritakan segalanya pada Dementor dan Menteri. Jika ada yang pantas mendapatkan Azkaban, dia berhak mendapatkannya. Ngomong-ngomong, bagaimana kau bisa lolos?”
“Aku menghabiskan sebagian besar waktuku sebagai anjing di sel-ku,” kata Sirius. “Ketika semuanya menjadi terlalu berlebihan… Aku berubah menjadi seekor anjing. Para Dementor, mereka tidak bisa melihat. Mereka merasakan jalan mereka terhadap orang lain dengan menyalurkan emosi mereka. … Mereka dapat mengatakan bahwa perasaanku tidak terlalu—kurang manusiawi, tidak terlalu rumit ketika aku masih seekor anjing … tetapi mereka berpikir, tentu saja, bahwa aku kehilangan akal sehatku seperti orang lain di sana, jadi hal itu tidak menyusahkan mereka. Tapi aku lemah, sangat lemah, dan aku tak punya harapan untuk mengusir mereka dariku tanpa tongkat. Tapi kemudian aku melihat Peter di foto itu... Aku menyadari dia berada di Hogwarts bersama Harry... berada dalam posisi sempurna untuk bertindak, jika ada petunjuk yang sampai ke telinganya bahwa Sisi Gelap sedang mengumpulkan kekuatan lagi, siap menyerang pada saat dia yakin akan kekuatannya. Sekutu dan memberikan Potter terakhir kepada mereka. Jika dia memberi mereka Harry, siapa yang berani mengatakan dia mengkhianati Lord Voldemort? Dia akan diterima kembali dengan hormat.…”
Mau tak mau Harry memikirkan betapa ironisnya ungkapan itu. Jika Pettigrew entah bagaimana menangkapnya dan membawanya ke Voldemort, pria itu akan menerima hukuman yang menyiksa alih-alih penghargaan karena berani melukai milik Tom.
“Jadi begini, aku harus melakukan sesuatu, hanya aku yang tahu Peter masih hidup. Seolah-olah seseorang telah menyalakan api di kepalaku, dan Dementor tidak dapat menghancurkannya. Itu memberiku kekuatan, menjernihkan pikiranku. Jadi, suatu malam, ketika mereka membukakan pintu untuk membawakanku makanan, aku menyelinap melewati mereka seperti seekor anjing. Aku cukup kurus untuk lolos dari jeruji, aku berenang kembali ke daratan sebagai seekor anjing dan datang ke halaman Hogwarts sebagai seekor anjing,” Sirius menyelesaikan penjelasannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serpent's Ascending
RomanceHarry berusia tujuh tahun ketika pertama kali bertemu Voldemort. The Dark Lord bukanlah hantu, tapi dia bisa melihat potensi dalam diri Harry, kegelapan yang memohon untuk dipelihara. Sekarang mentornya, Voldemort menunjukkan kepada Harry keindahan...
Chapter 41: The Cost of Dark Magic
Mulai dari awal