Bab 1286 - 1290

Mulai dari awal
                                    

“Aku tidak mengerti apa yang kamu katakan, dan aku tidak punya dompet.”

Xia Bao’er menggelengkan kepalanya dan menghela nafas. Sepertinya seseorang tidak bisa meneteskan air mata tanpa melihat peti matinya. “Aling.” Panggilnya.

• Tidak meneteskan air mata tanpa melihat peti mati adalah seseorang yang sangat keras kepala dan tidak mau mengakui kesalahannya atau memperbaikinya kecuali dia dibiarkan merasakan buah pahit dari kegagalan.

Aling segera berlari, tubuhnya kecil dan gerakannya gesit. Aling mengulurkan tangan kecilnya dan mengeluarkan dompet berwarna biru muda dari lengan wanita tua itu.

Song Lingyun tercengang. Pelayan laki-laki di sebelahnya langsung terkejut: “Tuan Muda, ini benar-benar milik Anda!”

★★★★★

Bab 1287. Tuan Muda Song Bertemu Bao’er Secara Kebetulan

Song Lingyun menyentuh pinggangnya. Benar saja, tempat digantungnya dompet itu kosong. Dia buru-buru melangkah dan menatap wanita tua itu.

“Bagaimana kamu bisa melakukan ini? Aku melihatmu terjatuh, jadi aku membantumu berdiri. Hanya saja kamu tidak berterima kasih padaku, dan kamu mencuri barang-barangku.”

Ketika wanita tua itu ditemukan, dia langsung menangis sejadi-jadinya. Dia berbaring dan berguling-guling di tanah: “Itu tidak masuk akal. Kalian berdua menindasku, seorang wanita tua. Aku tidak mau hidup lagi!”

Song Lingyun terkejut dengan tingkahnya yang seperti orang gila. Baru saja dia terlihat sulit untuk berjalan. Sekarang dia berguling-guling di tanah, seperti kura-kura di dalam cangkangnya, namun begitu lancar.

Song Lingyun tidak tahu harus berbuat apa untuk sementara waktu. Apalagi saat orang-orang di sekitar berkumpul untuk menyaksikan keseruan tersebut. Dia merasa semakin malu dan hampir menyerah dan membiarkan wanita tua itu bangun lebih dulu.

Namun, saat ini, Xia Bao’er berkata dengan suara dingin: “Jika kamu tidak bangun, aku akan melaporkanmu kepada petugas. Aku adalah saksi dan dapat melihat dengan jelas bahwa kamu mencuri uang Tuan Muda ini. Apakah pihak berwenang akan menghukummu atau tidak, kita lihat saja.”

Setelah dia selesai berbicara, itu lebih seperti peringatan: “Untuk pencurian, kamu akan dipenjara selama lima hari. Selama lima hari ini, kamu hanya boleh minum air kotor dan makan sisa makanan. Kamu sudah tua, jadi kamu pasti tidak sanggup menanggung siksaan ini. Jika kamu berdiri dan melarikan diri sekarang, masih ada cara untuk bertahan hidup.”

Setelah mendengar ini, wanita tua itu hampir berdiri dengan tongkatnya. Lalu dia tertatih-tatih pergi seperti orang gila.

Song Lingyun tercengang setelah melihat situasi ini. Dia memandang Xia Bao’er: “Hanya....biarkan dia pergi seperti ini?”

Wajah Xia Bao’er tenang, tapi matanya gelap dan licik. “Bagaimana jika bukan itu masalahnya? Apakah kita benar-benar akan menangkapnya ke penjara? Meskipun dia mencuri barang-barangmu memang salah, tetapi aku menangkapnya dan telah memberinya peringatan, jadi dia tidak akan berani bersikap semena-mena lain kali. Kalau tidak, jika dia benar-benar dipenjara, dia mungkin tidak akan bertahan lebih dari lima hari.”

Setelah Xia Bao’er selesai berbicara, dia berencana untuk pergi. Dia baru saja mengambil dua langkah. Song Lingyun tersadar kembali dan mengejarnya. “Nona, mohon tunggu sebentar!”

Xia Bao’er menoleh ke belakang: “Tuan Muda, ada apa lagi?”

Song Lingyun membungkuk dengan sopan. “Nona, kamu mungkin lupa bahwa aku adalah putra petama Gubernur Song. Kita pernah bertemu di Kediaman Song sebelumnya.”

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang