The Way ILY 16✨

Mulai dari awal
                                    

"Biasanya air jahe ini buat yang lagi batuk. Memangnya Irene lagi batuk?" Tanya bu Bora buat Irene mikir jawabannya, entah mau bohong atau gimana ini.

"Uhuk! Uhuk!" Jihyo yang malah batuk, "Saya, bu! Uhuk! Saya yang minta dibuatin. Uhuk!"

"Wah, Irene baik sekali buatin temennya yang lagi batuk terus kita semua kebagian, deh." Puji bu Lila.

Irene cuman senyum terus Jihyo ngomong dengan nada berbisik, "Sial, gua keselek beneran bukan pura-pura batuk, Ren."

Karena Jihyo itu, Irene ketawa terus mandangin semua guru di ruangan itu yang lagi menikmati air jahe buatan ibunya. Jujur, Irene sebenernya kecewa karena niatnya buat Taehyung malah bilang gak suka. Di sisi lain, Irene juga seneng bisa berbagi dengan guru-guru senior.

Duh... Tapi, apa yang mau Irene bilang ke Ibunya nanti?

"Kenapa lo gak jadi kasih Taehyung?" Tanya Jihyo waktu keluar bareng Irene dari ruang guru.

"Dia bilang gak suka air jahe." Irene angkat bahu, "Yah, daripada engga dia minum mending gua bagi-bagi aja."

"Harusnya lo bilang kalo Eomma lo yang buat khusus dia, pasti dia berubah pikiran."

"Sudahlah, Ji. Gua gak mau maksain dia kalo memang gak suka." Ujar Irene.

"Oke kalo gitu, gua ke sana ya, Ren." Jihyo berbeda arah ke koridor sisi lain, sedangkan Irene naik ke lantai tiga. Pas mau masuk kelas, Irene dapet telepon tuh dan ngeliat nama 'Pak Seokjin (Guru BK)' di layar hapenya.

"Halo, ada apa, pak?" Tanya Irene.

"Dimana, bu Irene?"

"Saya di lantai tiga, mau masuk kelas 10.10,"

"Panggil Kim Yeonjun dan Kim Heesung ke BK sekarang." Suara Seokjin kedenger ada getaran penuh amarah buat Irene hela napas. Duh, kali ini ulah apalagi yang dilakuin Yeonjun?

"Ne, pak." Abis sambungan telpon mati, Irene masuk dulu ke kelas 10.10 buat jelasin materi dan ngasih tugas trus Irene pergi ke kelasnya--11.12. Dengan sopan, Irene ngetuk pintu dan izin sama guru yang lagi ngajar ternyata bu Rose, "Maaf menganggu, saya mau manggil Yeonjun dan Heeseung."

Terus Irene ke BK tuh sama dua murid yang entah buat masalah apalagi. Pas di BK ternyata rame banget. Bahkan ada Park Jihoon tuh--murid Taehyung, korban pembullyan kemarin. Waduh, apa nih? Apa Yeonjun dan Heeseung juga ikut ngebully?

"Bu Irene sudah melihat video ini?" Seokjin ngasih hapenya ke Irene buat nunjukkin video Yeonjun yang mukulin Heeseung di kelas. Bukan cuman mereka berdua, ada para murid dari kelas lain. Jadi tuh, mereka kayak buat arena tinju di kelas dengan Yeonjun melawan Heeseung. Terus divideoin dan diposting di Instagram. Sumpah dah, Irene gak habis pikir.

Dah tuh, tanpa babibu lagi, Seokjin mukul kepala Yeonjun dan Heeseung pake buku cetak yang tebel, "Nak, kalian punya otak sedikit aja gak, hah!"

Irene udah gak bisa berkata-kata lagi kalo kalimat Seokjin udah kasar gitu ke murid.

"Oh, mulut juga gak ada? Gak punya mulut buat jawab?" Seokjin dah naik pitam, "Bu Irene, langsung keluarkan saja anak bengal satu ini!"

"Jangan, pak." Yeonjun baru bersuara buat Seokjin melotot, "BARU PUNYA MULUT KAMU HAH?!"

Seokjin keliatan emosi bukan main buat Irene pun diam karena ngerasa gak enak dan gak becus jadi wali kelas dalam mengurus murid-muridnya.

"Kenapa kamu melakukan hal kayak gini?" Tanya Seokjin.

"Dendam dari SD, pak." Jawab Yeonjun buat Irene bahkan guru-guru BK lainnya yang ada di ruangan itu cuman hela nafas. Bener-bener gak habis pikir.

"Kenapa kamu mau diajak ngelakuin kayak gini?" Tanya Seokjin ke Heeseung.

The Way ILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang