Stella mendadak bengong. Dari yang awalnya dia duduk, terus berdiri, abis itu duduk lagi, tapi sama sekali belum menjawab pertanyaanku. Kenapa dia? Jangan bilang dia sakit ambeien stadium akhir lagi. “Hey, aku nanya. Kapan?”
Sekarang giliran Stella yang nyengir. “Belom tau,” katanya lengkap dengan tampang dungu tanpa dosanya. Refleks saja tanganku melayang buat ngejitak jidatnya yang rada lebar dan kata dia mirip Han Ga Initu.
***
“Don, anterin ke Gramedia dulu ya. Aku mau beli tabloid Gaul nih. Lumayan dapet posternya Choi Siwon ukuran A3.” Kontan tanganku langsung mukul bahu Doni saat tiba-tiba dia ngerem mendadak. “Aku belom nikah Don. Belom mau mati,” omelku masih dengan jantung berdebar-debar.
“Turun aja deh Bel, kamu pulang sendiri gih. Mau naik Busway kek, angkot kek, jalan kaki juga boleh.” Doni ngomong tapi dia sama sekali gak mau noleh. Rumahku sama Doni emang dekat, cuma jarak dua rumah saja. Jadi kalau pulang dan berangkat sekolah, kami selalu bareng. Kami sahabatan sejak masih di Taman Kanak-kanak dulu. Waktu itu si Doni masih rajin banget ngompol di celana.
“Loh kok gitu?” tanyaku bingung sekaligus gak terima.
“Aku gak mau tidur siangku keganggu cuma buat nganterin kamu ke Gramed,” kata Doni yang kalau aku gak salah tebak, terdengar agak sewot.
“Dih, pelit amat sih ama temen sendiri.” Aku langsung turun dari motor dia. Pura-pura ngambek. Biasanya cara seperti itu berhasil. Tapi anehnya, si Doni malah beneran pergi. Sialan! Kenapa sih dia? Gak lagi dapet, kan?
Hampir sepuluh menit aku nunggu di pinggir jalan, gak ada juga angkot yang lewat. Shelter Busway juga jauh dari sini. Mana panas lagi. Oh, pangeran Siwon. Mau dapetin postermu saja susah amat. Belum juga nyamperin orangnya langsung ke Korea.
“Ayo, naik!”
Aku kaget setengah mati. Bukan apa-apa. Tiba-tiba saja suara Doni mampir di telingaku, dan aku langsung bersorak girang begitu melihat Doni dengan motor Ninja-nya muncul lagi di hadapanku. Ah, dia memang sahabatku yang paling baik. Meski bawel, tapi dia gak mungkin tega bener-bener ninggalin aku sendirian.
“Ayo cepet naik! Jangan cuma cengenges-cengenges aja kayak orang gila baru di Alun-alun kidul kemarin.”
“Semprul!” Setelah puas karena berhasil noyor kepala Doni yang masih ditutupi helm berlogo Batman, aku naik ke motor dengan riang.
“Ayo pak ojek, kita berangkat!” Aku ngikik pelan begitu dengar dia nyumpahin kerikil yang hampir saja bikin ban motornya keseleo. Eh, emang ada ban keseleo? Anggap saja ada deh. Kalau perlu ntar aku buka bengkel pijat ban.
“Heran, apasih yang kamu suka dari Rawon-rawon itu?” komentar Doni sambil terus konsentrasi nyetir motornya.
Masa bodohlah dia mau ngomong apa soal Siwon. yang penting dia mau nganterin aku. Jadi aku gak perlu panas-panasan naik angkot dengan resiko macet di mana-mana. “Bukan Rawon, Don. Tapi Siwon. Kalo laper bilang, ntar kutraktir di Warung Steak deh.”
“Beneran ya?”
“Iya, bener. Tapi nasi putihnya doank. Steaknya bayar sendiri-sendiri.”
“Yeee!”
Aku ngakak lagi. “Tambah es teh deh, anggep aja ongkos ngojek.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Aku, Dirimu dan Choi Siwon
Short StorySeorang Kpopers yang akhirnya menemukan pasangannya :)
Antara Aku, Dirimu dan Choi Siwon
Mulai dari awal