UNA - Chapter 2 : Kutu Item Una

Mulai dari awal
                                    

Pertama kali gue kenal Erga sebetulnya dari Papa. Erga itu pindahan dari Makassar, pindah kesini juga karna bokapnya dinas di Jakarta. Terus Papa nyaranin bokapnya Erga buat satu sekolah aja sama gue, dan wala... Dia seangkatan sama gue pindahan dari kelas sebelas.

Gak usah ngebayangin dia tuh anaknya kalem dan lainnya pas pertama kali gue kenal sama dia. Dia itu penipu ulung! Asal kalian tau aja, pas gue kenalan sama dia tanpa sebab dia ngejailin gue. Entah itu sok gak sengaja numpahin jus ke baju gue, langsung ngeledekin gue, sampe ngejitak gue. Sialan tuh orang!

" Lo yang- "

" Iya. Kan bagus supaya lo cepet dapetin Uka. Ya gak? "

Emang ya Si Erga! Mulutnya gak bisa dijaga. Gue kira dia bakalan jaga baik-baik rahasia gue. Nyatanya salah.

Iya, Si Erga itu tau kalo gue suka sama Uka. Awalnya karna gue lagi galau banget soalnya Uka pacaran sama temen sekelas dia waktu kelas sebelas. Gue diem aja di rumah pohon, sampe akhirnya Papa minta Erga dateng ke rumah buat ngehibur gue. Dan gue sadar sekarang kalo Si Erga itu nge-fake-nya bisa bangetan.

Jadi pas dia masuk rumah pohon gue, dia masang wajah sok khawatir gitu. Aktingnya handal banget, dia ngerayu gue buat cerita. Karna terbawa suasana akhirnya gue nangis dan ceritain semuanya. Sialnya, dia bilang, " Oke, gue bakalan jaga rahasia lo. Tenang aja. " dan dia tuh ngomong kayak gitu sambil ngerangkul gue. Baguskan akting dia?

Sekarang dia bener-bener ngeselin ngebocorin rahasia ke Pak Wono. Pak Wono kan akrab juga sama Uka!!! Ya... Gue juga sengaja bisa akrab sama Pak Wono supaya kesannya gue akrab sama Uka juga.

Sialan emang Si Kutu Item!

" Dasar kutu!!! " langsung aja gue pukul-pukulin Si Erga sampe dia kesakitan. Bodo amat!

" Eh! Sakit woy! Auw!! " bodo amat anjir!

" Eh eh! Mba Una! Itu tuh, Mas Ukanya ngeliat kesini! "

Ngedenger suara Pak Wono ngomong kayak gitu gue langsung berhenti mukulin Erga. Langsung gue rapihin rambut gue supaya gak keliatan abis mukulin Si Erga. Gue tengok kanan kiri, tapi kok gue gak ngeliat Uka sih?

" Bego lo. Ditipu Pak Wono mau aja. " gak lama Erga ngomong sambil ketawa kenceng.

Jadi Pak Wono nipu gue?
Bener aja, dia sekarang lagi ketawa bareng sama Si Kutu Item. Argggh! Untung gue masih hormat sama Pak Wono. Kalo nggak, abis udah.

Langsung aja gue tinggalin Si Kutu Item yang masih ketawa jahat sama Pak Wono. Sialan sialan!!!

***

Ini gue gak salah liat?

Lagi rame banget di depan kelas Uka. Ya, kalian bisa nebaklah ada apa. Adek-adek emeshnya Uka pada ngumpul di teras kelas Uka. Tapi bukan itu doang masalahnya. Gue liat Vanessa nyanyi bareng sama Uka and friends. Ngapain dia di sini?

Gue ngelangkah pelan seakan-akan gak nyadar kalo ada Vanessa disana. Rupanya Vanessa masih nyadar gue lewat. Tiba-tiba dia langsung berenti nyanyi dan manggil gue.

" Una! " gue pun sok-sok nengok kearah dan langsung pasang tampang cengok.

Gue liat Vanessa kayak bisikin sesuatu ke telinga Uka. Gak tau apa, yang jelas gue jealous banget. Kok gue baru tau ya Vanessa sedeket ini sama Uka? Vanessa juga gak pernah cerita ke gue sama Nisa kalo dia deket sama Uka?

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang