"Lu kok bisa bahasa sunda?. Wahhh curiga sok nonton video klip Doel Sumbang ieu mah²." Dan omongan gue pun mulai melantur gaessss.
"Jan bacot. Nih name tag nya, gue cabut dulu udah sore takutnya kalau malem entar gue di begal Mimi peri. Kan ribet urusannya." Bacot Ken kemudian. Dan dia pun segera bergegas pake helm lalu dengan sempet sempetnya dia ngacak rambut gue bentar yang berhasil membuat ratusan kupu kupu terbang dalem perut gue.
SI TAI.
"Yaudah sono lu pergi. Betewe makasih udah nganterin name tag nya." Ucap gue yang setengah mati berusaha menyembunyikan semburat merah di pipi gue. Yang dengan sengeneh datang tak tau waktu. Kenapa semburat merahnya gak dateng pas Ken pergi aja sih.
Ken pun pergi. Menyisakan gue yang masih berdiri ngeliatin jalanan kosong depan rumah gue. Lama melamun tepukan di bahu menyadarkan gue dari lamunan yang sangat unfaedah.
"Dek lu jan ngelamun depan rumah. Entar kesambet hantu. Bau tau rasa lu." Ucap kak Eza yang datang entah berantah dari mana asalnya. Yang males gue cari tahu dan gue ketahui.
"Bacot lo kak." Jawab gue sambil melengos pergi. Meninggalkan kakak gue yang cengo sendiri. Biarkan saja gue di cap sebagai adek terlucknut. Bodo amat gue mah gak peduli.
***
Pagi ini gue bangun kesiangan dan berakhir dengan mandi 4G ala bebek kecebur kolam dan sarapan hanya dengan sehelai roti. Gak kenyang anjir, gue asli indonesia woy. Sarapannya minimal sama nasi padang lah.
Halah bacot.
Gue pun dengan terburu buru berlari menuju garasi dan berharap jika papa senantiasa masih menunggu anaknya yang mau ke sekolah. Dan harapan harus pupus ketika di garasi hanya ada angin kosong. Kamprettt time. Si taii ini udah telat anjir. Bukanya apa apa, gue males berurusan sama komdis saat MPLS.
Ting...💡💡💡
Seketika lampu dalam otak gue menyala. Dengan jurus seribu bayangan gue kembali ke atas dan datang memaksa kakak gue yang lagi bobok ganteng dikamarnya untuk anterin gue ke sekolah. Ya ampun kalian tau kan gimana susahnya bangunin kebo yang lagi bobok. Bayangkan kawan kawan. Gue harus mengerahkan seribu cara dan tindakan hingga titik darah penghabisan untuk bangunin satu kebo yang naasnya lumayan cakep. Dan lebih naasnya lagi itu adalah kakak gue. Xianjer gue udah mengerahkan semua cara untuk membangunkan kakak gue. Dan hanya ada satu cara yang tersisa yaitu.
"Kak Ezaaaaaaa... bangunnn ya ampunnn. Anterin gue kesekolah! Ini udah telat. Disana banyak cewek cantik kak, sumpah dah gue gak bohong." Ucap gue toa. Berharap cara kali ini berhasil. Dan yessssss, dugaan gue bener. Dia langsung mambret cuci muka dan bawa jaket secara random yang di gantungin di walk in closetnya. Tak lupa pake jeans terlebih dahulu. Masa iya dia nganterin gue pake kolor spidermen macam gituan. BEDO KAJEUN TEU JADI AING. Keluar dah jiwa playboy cap dua kelinci nya.
Jam udah nunjukin pukul 6.50. Dan itu tandanya sepuluh menit lagi bel masuk bakal bunyi.
Dan sekarang.
GUE MASIH DI MOBIL ANJIR.
TERJEBAK DI TENGAH LAMPU MERAH.
SO FUCKING TIME.
Cobaan apa lagi ini. Ya lord sumpah gue kesel sama kakak gue sendiri. Gak bisa apa dia nyelap nyelip dikit. Padahal mobil yang di pake ka gede gede amat dah. Cuma kapasitas empat orang doang.
"Cepet kakkkkkkk, ya lord gue udah telat ini anjirrrrrr... "
"Bacot banget lu dek, gak liat apa itu di depan lampunya warna apaan."
"Nyalip dikit kek. Si tai. Lu mau gue dihukum komdis ya kak."
"Bodo amat."
Jahanam!
Kok gue punya kakak gini gini amat dah.
Akhirnya gue pun nyampe dengan selamat sentosa menghatarkan rakyat indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan.
Halah bacot njir.
Sudah gue duga. Kalau kakak komdis dan kakak pembimbing gugus gue udah menyambut dengan wajah wajah masem dan kecut abis. Gue pun menelan ludah ludah susah payah berharap tuhan masih memberikan kesempatan hidup bagi gue.
Layaknya mempertaruhakan hidup dan mati untuk turun dari mobil. Ya Tuhan ku pasrahkan semuanya pada mu.
"Kenapa kamu baru datang?!" Ucap si kakak komdis dengan muka yang sangar abis.
Wahai tanah. Telan gue sekarang juga.
"Hm... hmmm.. ssa.. saya.."
"Adek gue gak salah. Tadi kami kena macet di jalan." Sela kakak gue. Terima kasih Tuhan, akhirnya kakak gue berguna juga.
"Saya gak nanya sama anda ya." Sekarang kak Wardah yang nyela. Anjirrrr mampus kak.
"Cantik tapi kok galak amat dah neng." Wadaaaaawwww... gombalan playboy cap tiga kaki nya keluar dah. Dan sekarang gue liat pipinya kak wardah merah dikit. Ya ampun padahal mereka baru ketemu. Dasar cewek yha. Nemu yang bening dikit terus di gombalin langsung deh tepar macem ikan keabisan air.
"jangan bacot kak please." Desis gue ke kak Eza. Sodara sodara sebangsa dan setanah air. Bisa kalian bayangkan orang yang notabene nya kakak kandung gue ngegombalin kakak kelas gue alias kak Wardah di hadapan para jajaran panitia komdis. Tai tai tai tai tai.
"Veyara Azkarani, dari kelas D gugus empat. Lari keliling lapangan 7 kali cepat!!! Satu.. dua.. tiga." Teriak kakak Komdis yang berhasil bikin gue hampir ngejengkang karena kaget dan secara refleks gue lari keliling lapangan.
***
Sekarang gue lagi di kerubunin sahabat sahabat gue. Siapa lagi lah kalau bukan si empat curut. Ken, Rafa, Aga, dan si ledom alias Yasha.
Ceritanya mereka lagi ngeintrogasi dan nanyain kenapa gue bisa telat. Haduh gue berasa maling yang ketangkap polisi karena ngambil remahan rengginang punya tetangga.
Dari pada mereka pada bacot. Akhirnya gue pun menceritakan kenapa gue bisa telat. Dari mulai gue bangun kesiangan, terus mandi 4G dan berakhir dengan terjebak macet di jalan.
Mereka pun nyimak layaknya gue guru yang lagi nerangin pelajaran Biologi bab reproduksi. Kenapa reproduksi. Karena kawan kawan ku tercintah, percayalah kalau siswa bakalan molor disaat biologi lagi bahas bab yang lainnya. Kecuali pas bab reproduksi pasti mereka semua pada nyimak. Beneran dah.
Oke gue banyak bacot.
***
¹Mohon maaf Mbak, ini tadi name tag anda ketinggalan disekolah.²Curiga suka nonton vidio klip Doel Sumbang nih.
Yeyyy akhirnya part dua kelar....
Oke jadi gini, kenapa gue updatenya malam minggu. Ya karena gue mah pengertian lah. Gue kesian sama para jomblo dan jomblowati seantero wattpad yang kalau malem minggu terus kuota banyak tapi kagak ada yang nge chat. Ngenest anjir. Dan pasti ujung ujungnya lari ke drama korea atau kalau cowok pasti ngabisin duit emak buat ngegame dota di warnet. Nah gue sebagai jomblo juga. Jadi gue ngertiin kalian. Sesama jomblo saling mengerti lah.Oke.
Dan ini juga gue nyempet nyempetin nulis disaat jamkos atau enggak disaat guru matematika lagi ngejelasin soal TRIGONOMETRI yang alhamdulillah sampe sekarang gak ada yang nyangkut satu pun rumus di otak gue. Dari pada gue ngantuk, yaudalah gue nulis aja.
Dan kayaknya juga gue kebanyakan bacot.
Oke.
Dari pada entar bacotan gue gak bisa kekontrol.
Lebih baik kita sudahi disini.
Bhay.
See you in the next chapter.
Bila bee💕
Gue mohon partisipasinya dengan ngasih bukti kalau kalian baca cerita ini. Tau lah yha. Sekian dan terimakasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKASIA
Teen FictionAkasia. Hanya sebuah bunga yang menggambarkan perasaanku saat ini. Kata orang, persahabatan antara lelaki dan perempuan itu tidak akan ada yang murni. Tidak akan ada yang abadi. Dan itu sepertinya memang benar, karena sekarang aku merasakannya send...