Matahari sudah tetbenam,bintang datang bulan juga naik dan menyinari bumi.Semua sibuo bersiap siap buat besok karna besok akhir ujian akhir semester 1.Zarah belajar dikamar,hikma belajar diluar rumah,riski belajar di kamar,adam main game(males),anton tidur,tion belajar di kamar.Mereka punya sifat yg berbeda beda.Anggita sedang keluar rumah,fitri sudah belajar tapi masih nggk nyantol diotaknya.
Pagi hari sudah tiba,mereka semua bersiap siap pastinya untuk ke sekolah termasuk zarah.saat dirumah muftia."kak ayo kita berangkat,udah siang nih".kata hikma."sabar hik,bentar lagi kok".jawab zarah dengaj tenang."km enak tenang,aku nih yg nggk tenang,apalagi aku di BBM kalau junior basket pagi harus kumpul dilapangan".dengus hikma kesal."iy2 ayok berangkat".muftia turun dari tangga.Mereka pergi menuju ke depan dan naik mobil.16 menit sudah jalaj dari rumah sampai sekolah,dan mereka sudah sampai.
Hikma turun dan langsung lari ke halaman sekolah,dia lupa berpamitan dengan kakaknya."kak aku masuk dulu y,assalamualaikum kak".salam zarah pada muftia."waalaikumsalam,kakak mau balik y".mobil muftia pergi meninggalkan sekolah,zarah masuh gerbang dan langsung menuju keruangan ujiannya."zarah tumben km siang sampainya".tanya tiara sambil memegang buku."itu kak muftia agak kesiangan bangunnya".zarah pergi menuju ketempat duduk.Zarah langsung mengambil novek kesukaanya,dia membaca lanjutan dari halaman kemarin yg ia baca."zarah km liburan nanti mau balik ke lumajang nggk".tanya tiara,zarah langsung mendongak ke arah tiara"nggk,kan aku masih ikut olimpiade".zarah langsung meoanjutkan membaca."nanti kalau ngina di rumah hikma boleh nggk,biar aku nggk dirumah sendirian".tanya tiara."nggk papa kok,malah kak muftia pasti suka kalau di rumahnya ramai".jawab zarah sambil baca novel."owh iy nanti anterin aku balikin novel ini y".kata zarah pada tiara.Taiara mengangguk saja,karna hobby membaca adalah hobbynya temannya itu.Saat mereka berdua asik ngobrol di kls tiba2 ada faris masuk."emmm liat riski udah masuk kls belum".tanya faris pada tiara dan zarah."kami nggk liat kak riski daritadi".jawab singkat tiara.Faris langsunh nyelonong pergi tanpa mengucapkan terima kasih pada mereka berdua,emang faris kan gitu orangnya.Saat faris keluar kls ia bertabrakan dengan hikma diluar.
Brukkk...
"Aduhhh...".bahu hikma tetpental.Laki2 itu langsung pergi tanpa meminta maaf pada hikma." dasar kakak kle jaman sekarang,sombong2" .kata hikma sambil jalan.Hikma masuk kls ruangan zarah sambil ngomel2."huhhh dasar laki2 nggk waras,nggk punya etika emang".zarah dan tiara yg melihat hikma ngomel bingung,kenapa pagi2 udah kayak gitu sih hikma."ada apa hik?".tanya zarah."tadi pas aku mau masuk ruangan ini aku ditabrak ama anak laki2,kakak kls lagi,kok nggk punya etika banget...hihhhh gremet aku".tiara dan zarah yg mendengar hanya plonga plongo aja,karna hikma bicaranya terlalu panjang."y udah deh aku mau balik ke ruangan aku,nggk enak diruangan ini".hikma keluar dan menuju kls nya."lucu yyy hikma kalau marah"....zarah tertawa kecil.Bel sudah berbunyi,semua siswa masuk ruangan masing2.Riski datang dan langsung duduk dibangkunya,dia melihat bangku zarah masih kosong,kemana orangnya?dalam benaknya.Anggita datang menghampiri riski"ki km nanti langsung pulang nggk?".riski mengerutkan alisnya karna dengar pertanyaan dari anggita."emangnya knp,kok km tumben tanya itu".tanya balik riski."emm...aku mau ajak km,makan di warung klontong kesukaan kita dulu ki,aku udah rindu banget".riski senyum karna mendengar kata klontong."iy,nanti deh,aku juga kangen banget,pumpung nanti kan pulangnya agak pagi".anggita mrnarik tangan riski,sebagai ucapan trimakasih."y udah balik ke bangkumu nggi,bentar lagi ujian".anggita agak heran dengan kata yg diucapkan riski barusan.Tapi anggita nggk peduli,karna sih dingin emang gitu.Saat semua siswa sudah masuk,zarah masih belum datang.
"Eh ki,dimana zarah?". Tanya adam sambil menarik baju riski dari belakang." nggk tau lah,aku kan dekat ama dia".riski sambil memainkan bolpoinnya."yah jelas lah lo nggk akrab,karna lo itu dingin".saat adam bilang gitu,riski tersenyum...padahal riski dan zarah udah sering bicara bareng,guru pun masuk ruangan dan dibelakangnya ada zarah,zarah langsung duduk.Semua mata tertuju pada gadis cantik dan tinggi itu.Zarah langsung duduk dibangkunya.Riski melihat zarah yg baru datang."km darimana kok datangnya lambat".bisik riski."itu,tadi ada info kalau aku besok harus ke sekolah".jawab zarah pelan.
Ujian pun dimulai,kels hening banget..waktu ujian cuman 20 menit.Soalnya semuanya 5 pelajaran bahasa jawa."aduhh susah banget sih aksara jawanya".riski bolak balik menghapus kertas jawabannya.Zarah hanya melihat riski yg sibuk dengan prnghapus,zarah mengambil soal riski,dia melihat soalnya kemudian dia mengerjakan aksara jawa dibaliknya."ini kak".disodorkan kertas itu pada riski."apa?".tanya riski."ini jawaban aksara jawa,yg kakak keluhkan dari tadi".riski melihat jawaban itu."mau sampai kapan kak dilihati trus,nggk akan berubah".goda zarah,riski melirik ke zarah."Riski ada apa?kok bicara aja?".riski langsung melihat guru saat dia ditanya."emmm bu,ini zarah minta ajari nulis aksara jawa".zarah langsung menoleh ke arah riski,riski yg dilihatnya cuman senyum aja."owh jangan keras2 kalau bicara".zarah dan riski mengangguk.Riski menyenggol tangan zarah bermaksud kalau dia minta maaf telah pakai namanya.
Zarah baju kedepan untuk mengumpulkan jawabannya,setelah itu dia kedepan.Riski menyusul maju kedepan untuk mengumpulkan jawabannya juga.Saat didepan zarah duduk di kursi,riski keluar dan langsung menghampiri zarah."makasih y zarah tadi bantuannya".zarah mendongam ke riski sambil mengangguk."owh iy makasih juga y,kalau nama km udah aku pakai tadi".ucap riski sambil tertawa kecil.Riski yg melihat zarah duduk,kemudian ikut duduk juga."aku kok udah nggk liat km baca novel itu lagi".ucap riski,zarah melihat kearah riski."udah habis kak,aku nanti mau ke perpus mau balikin".ucap zarah."hehhh....akhirnya ujiannya selesai juga".kata riski sangat lega.
"Iy,memang lega kak,tapi kenapa cuman satu minggu aja y waktu ujiannya". Gumam dalam hati zarah.
" kenapa km diam?".tanya riski sontak zarah langsung melihat riski."enggak papa kok kak".riski mengangguk."emm kalau gitu aku mau ke perpus dulu y kak,permisi".pamit zarah,tapi saat zarah baru melangkahkan kakinya hendak ke perpus,tiba2 tangan kanannya ditarik riski.Zarah menoleh ke riski yg sedang duduk."aku boleh minta nomor,atau BBM km nggk".zarah langsung ternganga, dia bingung akan perkataan riski."heiii kok diam sih,nggk mau juga nggk papa".zarah langsung kedip."gimana kalau mau ngasih kak,tangan aku kan masih dipegang kak riski".Jawab zarah pelan,riski langsung melepas tangannya.Zarah mengambil hpnya disaku rok nya,kemudian memberi nomor dan PIN bbm nya.Kemudian zarah pergi ke perpu."makasih y zarah".kata riski saat zarah sudah jauh dari hadapannya.Saat riski dan zarah cuman berdua di luar,mereka tidak tau kalau ada anggita di samping pintu,anggita juga tau adegan saat riski pegang tangannya.
Anggita menghampiri riski yg ssmbari tadi duduk dikursi.Tapi riski sedang fokus main hpnya."ki".panggil anggita disebelah riski."haaa...".jawab riski singkat."ki nanti jadi kan".riski tak menjawab."yakkkk....".anggita langsung kaget mendengar teriakan riski,anggita risih bukan nggita saja tapu didalam ruangan masih ada yg ujian.Anggita langsung mengambil hpnya riski,dan dia langsung mematikan hpnya."kok diambil sih".tanya riski,anggita cuman diam dan dia makin tajam menatap riski."km tau nggk aku ngomong km cuman diam seakan akan nggk ada aku disini,trus km teriak2 apa km lupa kalau didalam ada yg ujian".jelas anggita,riski senyum tipis."iy maaf,tadi km ngomong apa?".anggita diam tak menghadap ke wajah riski.Riski menarik dagu anggita agar anggita mslihatnya(sosweet y)...
"Hihh..nggk usah gini,tadi aku tanya nanti jadi kan?". Riski mengangguk." y udah".jawab anggita pelan.Hp riski dikembalikan oleh anggita.
Dari kejauhan ada zarah,yak zarah melihat riski yg sedang berdua dengan anggita."y ampun baru kali ini aku merasa sesak seperti ini".gumam zarah.Zarah tak mengiraukan perasaanya tadi,dia tetap punya niatan untuk kembali ke kls.Anggita melihat ada zarah,dia langsung memanggil zarah untuk duduk disampingnya."zarahhh sini".zarah langsung berhenti di hadapan anggita."ayohhh sini duduk,knp berdiri sihhh".anggita menarik tangan zarah."ada apa kak?".tanya anggita bingung."km knp nggk ikut basket,kan hikma juga ikut".zarah cuman melihat anggita aja."aku nggk bisa bagi waktu kak,karna kan aku ada pembinaan buat olimpiade".jelas zarah pada anggita."berarti yg akan pergi olimpiade di bandung itu km zarah".zarah mengangguk.riski yg mendengar langsung berhenti memainkan hp,dia melihat zarah."wahh km hebat dong,mewakili sekolah kita y".zarah cuman senyum."tapi beban kak,rasa tanggung jawabnya tinggi".keluh zarah."tapi km nggk usah nyerah zarah,kalah menang udah biasa,yg penting km berusaha".sahut riski saat mendengar zarah mengeluh tadi.Zarah senyum ke riski bertujuan untuk mengucapkan terim kasih atas masukannya tadi.Anggita melihat riski yg senyum juga saat melihat senyuman zarah.
"Aneh si riski,tadi aku ngajak ngomong dia,dia nggk nyaut..tapi zarah nggk ngajak ngomong nyaut,dasar sih dingin".gumam anggita dengan melihat riski.
" emm permisi y kak,saya mau masuk ke kls".anggita menahan zarah saat berdiri."di dalam masih ada ujian".zarah melihat ke dalam kls lewat jendela."udah nggk ada kak,itu kls nya udah gaduh".tunjuk zarah ke kls.anggita dan riski menoleh ke klsnya,ternyata benar ujian sudah selesai.Zarah masuk kls dan dia menuju ke tiara.Anggita dan riski juga masuk kls.baru masuk kls belum ada 1 jam,bel pulang berbunyi.
Tetttt.....
Semua siswa bersiap pulang dan merapikan tasnya masing2.Seperti biasa adam memimpin doa.
"Sebelum pulang marilah kita berdoa sesuai agama masing2,bedoa molai". Semua siswa tertunduk,hening dan tenang." selesai".lanjut adam.Semua siswa pun keluar kls dan menuju ke gerbang depan.Hikma menunggu zarah dan tiara didepan pintu,zarah dan anggita pun keluar."yuk pulang yuk".ajak hikma."yah emang kita mau pulang".jawan tiara,zarah hanya senyum doang liat hikma dan anggita berbalas bicara.Diparkiran motor riski mengambil motornya,anggita menunggu riski di depan parkiran sambil memegang helmnya.Riskipun datang dengan mengendarai motor matic nya berwarna merah hitam."anggita,ayok naik".anggita langsung memakai helmnya.Tetapi riski tudak karna riski jarang memakai helm kalau kemana mana.
Riski pun pergi dengan membonceng anggita,saat riski dan anggita melewati gerbang..zarah,tiara melihat itu."rah itu kan kak riski sama kak anggita".kata tiara bisik2 pada zarah."iy aku tau,udah nggk usah bicarain itu ada hikma disini".zarah dan tiara melihat hikma yg sembari tadi main hpnya mulu.Saat mereka menunggu lama di depan gerbang,15 menit kemudian bus sekolah datang,mereka pun naik,bukan mereka bertiga aja tetapi juga dengan semua siswa yg meunggu bus sekolah.Jangan bosan2nya baca cerita aku y,maaf aku baru buat...kalau ada kata atau alur ataupun cerita yg kalian rasa tidak sependapat dengan pemikiran kalian...
Pleaseeee komen y,karna biar aku dapat belajar dari kekurangan karya aku.
Jangan lupa vote aku,juga coment yaaaa!!!!Gomawo All💜😘
Lanjut y bacanya!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Penantian Cinta
RomanceSeorang wanita yg enggan menyatakan cintanya,dia terus memendam dan menyimlan dalam benaknya.Dia tak pernah berfikir untuk memilikinya,yg dia rasa hanya dapat mengaguminya meski dalam benak.Sampai berpuluh puluh tahun menyimpan rasa,sampai terpisah...
Kabar baik
Mulai dari awal