"Iya, saya mau pamit ke den Chenle dulu," jelas Haechan sambil nunjuk ke belakang pake jempolnya.

Mr. Johnny melongokkan lehernya, mengintip ke dalam apartemen Haechan. Dan dia mendapati Chenle juga mandang dia sambil melambaikan tangan sebentar.

"1 menit," kata Mr. Johnny.

"1 menit mah pamitan doang. Jalannya ke ruangan Ms. Amber kan butuh waktu juga."

"5 menit," kata Mr. Johnny lagi terus langsung ninggalin Haechan.

"Gila, doyan makan ubin keknya sampe adem begitu." Haechan geleng kepala sambil masih mandangin Mr. Johnny yang semakin jauh.

"Den, gua beneran dipanggil sama Ms. Amber, gimana dong?" Haechan nengok Chenle panik.

"Kkeut." (end) Chele nggaris lehernya pake jempol.

"Njer, kaga ada gunanya lu jadi bos," cibir Haechan sambil lari ke toilet. Pipis dulu dari pada tar ngompol pas nerima wejangan dari Ms. Amber.

"sEMBARANGAN YA LU SI KAMPRET!"

"Katanya tadi gak usah formal, sekarang di gak-formal-in ngomel!" Protes Haechan dari kamar mandi.

"bACOT SIALAN!"

Serba salah emang jadi abdi tuh.

- a b d i -

Haechan ngetuk pintu ruangan berlabel 'excecutive trainer' terus masuk. Di dalam, seorang wanita berambut pendek duduk di atas meja sambil berpangku kaki. Lengannya tersilang di depan dada. Matanya lurus mandang Haechan tajem. Bikin Haechan cuma nyengir sambil membungkuk sebentar, ngasih salam ke Ms. Amber, kepala pelatih abdi di kediaman keluarga Zhong-yang sekarang udah jadi keluarga Kim.

"Push up 10 kali."

"Hah?"

"20 kali."

"Tapi Ms.-"

"Tanya lagi saya tambah jadi 50."

Haechan gak bisa apa-apa selain nurut. Dia langsung ambil posisi dan ngelakuin yang dibilang Ms. Amber. Push up 20 kali.

"Jelasin ke saya apa yang terjadi di foto yang udah kesebar itu."

Haechan ndongak.

"Siapa yang suruh berhenti? Lanjutin push up nya!"

"I-tu salah paham Ms.." ucap Haechan terbata gara-gara ngomong sambil lanjut push up.

"Salah pahamnya sebelah mana?"

"Ya itu.. s-saya gak berantem.. emang.. lagi ap-pes aja kena bogem.." Haechan ngambil istirahat sebentar terus ngambil nafas dan lanjut push up lagi, "P-padahal niat saya mau.. misah mereka. Eh.. s-saya kena tonjok."

Ms. Amber mikir sebentar, "Berdiri."

"Masih dapet 15-"

"Mau saya tambah jadi 50 beneran?" Geram Ms. Amber. Gemes lama-lama ngomong sama Haechan tuh.

Haechan langsung berdiri terus nepuk-nepuk tangannya yang kotor sambil nyengir. Tapi cengirannya langsung lenyap saat Ms. Amber ngangkat dagu Haechan.

Untung kepala Haechan gak bongkar pasang, jadi ga sampe copot. Ngangkatnya gak kira-kira sih.

"Udah diobatin?" Tanya Ms. Amber sambil muter wajah Haechan ke kanan dan ke kiri.

"U-udah Ms."

Ms. Amber ngelepasin dagu Haechan terus menghela nafas. Pandangannya yang tadi ngga selo perlahan melunak.

Abdi 1.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang