Setelah sampai dikamar Auri, Hani langsung berlari dan menjatuhkan diri pada kasur Queen size berwarna biru telur asin milik Auri.

Berasa kasur sendiri kali. Untung temen.-batin Auri.

Sedangkan Muktha pergi menuju balkon untuk melihat pemandangan yang terpampang disana, lalu Ardha sendiri terduduk lemas dikursi rias Auri.

"Ini kalian kenapa sih? Gak biasanya uring-uringan kayak gini?" tanya Auri pada ketiga sahabatnya.

"Gue mah fine aja tuh. Gak tau noh si Hani sama si Ardha." jawab Muktha.

"Gue nervous anjir ketemu kakak lo." Ardha berkata sambil menutup mukanya yang memerah menahan malu.

Auri menaikan alisnya sebelah. "Wah lo suka ya sama si Ano?" tanya Auri.

Muktha dan Hani langsung menengok pada Ardha untuk menanti jawaban dia.

Selayaknya maling tercyduk ngambil ayam milik pak Rt, muka Ardha tiba-tiba berubah pucat.

"Apa sih! Gak lah masa iya gue suka sama kakak lo!" sentak Ardha.

Hani melempar bantal pada Ardha sambil berkata.

"Heleh apa susahnya sih ngaku? Mumpung kak Ano lagi jomblo yak gak Ri?" tanya Hani pada Auri dengan menaik turunkan Alisnya.

Auri hanya menganggukan kepala sambil tersenyum mengejek pada Ardha.

"Serah ah.."

Lalu pandangan Auri jatuh pada Hani si cewek super duper bawel ini.

"Dan lo kenapa? Biasanya juga berisik sana-sini kok sekarang kicep?" tanya Auri.

Yang ditanya hanya memandang ketiga sahabatnya sambil menahan menangis. Seketika Auri, Muktha, dan Ardha memeluk Hani mengerti dengan keadaan sahabatnya ini.

"Lo sebenernya kenapa? Coba cerita pelan-pelan." ujar Muktha.

"Guys hiks..hiks.. Dilan minta break dan gue gak mau. Gue cape harus break nyambung mulu hiks.., gue maunya Dilan tuh ngerti apa yang gue mau hiks..hiks bukan kayak gini hiks.." jawab Hani sambil terisak.

Ketiga sahabat Hani dibuat diam seketika. Kalo urusan begini harus ada pihak yang bersangkutan agar masalah mudah terselesaikan.

"Coba lo tanya alasan dia minta break sama lo itu apa?" tanya Ardha mencoba lembut.

"Gue gak tau hiks..."

"Dulu juga udah gue bilang jangan pernah mau lanjut hubungan sama si Dilan. Lo sih ngeyel dan sekarang gimana? Gini kan hasilnya!" kesal Muktha.

"Udah dong jangan memperpanas keadaan." ucap Auri menengahi. "Udah Han, ntar lo tanya sama Dilan alasannya apa, kalo misalkan alasannya logis udah mending lo nyerah aja daripada hati lo yang jadi korban." sambung Auri.

"Hmm iya. Makasih ya guys kalian emang sahabat terbaik." ucap Hani sambil memeluk ketiga sahabatnya.

Suasana melow tadi, sekarang telah berubah menjadi suasana yang ramai oleh canda dan tawa. Sahabat yang baik adalah orang yang ada dimana saat kita sedih datang merengkuh memberi semangat untuk terus berjuang dan selalu berkata bahwa dia tidak sendiri, bukan malah datang saat kita diliputi oleh bahagia dan meninggalkan disaat kita dirundung duka.

"Eh.. Auri gimana calon suami lo ganteng gak?" tanya Muktha mengalihkan pembicaraan.

"Iya eh, nikahnya kapan woy?" dengan semangat Hani bertanya pada Auri.

"Berisik ah! Ganteng dari pedut bewokan tau ih!" jawab Auri sambil bergidik ngeri membayangkan wajah sangar atau lebih tepatnya tegas Danial.

"Serius lo? Emang umurnya berapa?" tanya Ardha.

"Asliiii. Ya beda 10 tahun lah sama gue." jawab Auri.

"Wah itu sih belom terlalu tua. Ih pasti macho ya uu idaman." jawab Muktha dengan wajah berbinar.

"Ya odah lo aja sana nikah sama dia!" sewot Auri.

"Eh gue nanya kapan nikahnya kagak dijawab! Sakit tau dikacangin!" tanya Hani dengan kesal.

"Uuhh jangan marah dong, gue gak ngeh sumpah. Kalo urusan nikah sih akad nya hari sabtu resepsi nya malam minggu." jawab Auri dengan muka lelah.

"Ohh!" jawab ketiga sahabatnya kompak.

"Anjir cuma oh doang." Auri mendelik kesal kearah tiga sahabatnya, sedangkan yang dilirik hanya terkekeh geli.

"By the way, udah lama ya kita gak hang out." ucap Auri.

"Iyalah! Abis situnya sok sibuk banget jalan-jalan mulu!" sewot Ardha.

"Mana kalo travel kagak pernah ngajak lagi!" sindir Muktha.

"Udah mah pulang nya kagak pernah ngasih oleh-oleh pula!" ucap Hani sarkatisme.

"Sindir terooosss insya allah hayati kyuat." balas Auri mendrama.

Muktha dan Hani seketika melempar bantal pada Auri yang kebetulan duduk diatas karpet lesehan dilantai dengan Ardha. Sedangkan Ardha tertawa terbahak-bahak melihat dua sahabatnya menghujat Auri.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11 siang, disaat itulah si petakilan Hani mencari makanan.

"Laper ih."

"Kebiasaan lu mah!" kesal Ardha.

Tok..tok..tok..

Ketukan dari luar membuat suasana didalam kamar bisu seketika.

"Siapa?" sahut Auri.

"Mamah! Buka pintunya mamah susah nih!" jawab mamah Auri dari luar pintu.

"Iya bentar."

Auri membuka pintu kamar dan...

Bom!!!!!

Mamah Aneth membawa satu nampan penuh berisikan beragam cake. Mata Auri membulat seketika.

"Eh mamah makasih ya! Tau aja Hani lagi laper hehe." ujar Hani yang berdiri dibelakang  Auri sambil tuturubun memegang perut.

Auri lantas mendelik pada Hani berani-berani nya dia membuat Auri kesal setengah mampos.

"Iya. Nih bawa!"titah Mamah Aneth sambil memberikan nampan tersebut. "Nanti minumnya sama bi ijah dianterin!" sambungnya.

"Makasih Mah!" ujar Auri.

Hani membawa nampan itu kedalam dan menyimpannya dikarpet, tak lama Auri duduk bi ijah datang membawa es teh manis apel kesukaan Auri dan kawan kawannya.

---^•^---

Tbc

Gaje? Maklum aja Author amatiran:)

My Possesive Husband [SLOW UPDATE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang