[12]. Double Break Up

Mulai dari awal
                                    

Jungkook malu sekaligus terkejut. Biasanya ia yang membuat kaum hawa mati kutu tapi kini malah kebalikannya. Kemudian sebisa mungkin Jungkook berusaha agar terlihat tenang dan santai.

"Gak ah, gua sayang sama cewek gua." jawab Jungkook sok.

Eunha kecewa tapi berpura-pura biasa saja. Dengan decakan kesal ia memukul keras lengan Jungkook. "Cewek tukang selingkuh aja masih dipertahanin." 

"Dih suka-suka gue dong. Kenapa lo yang ngatur sih?" tukas Jungkook.

"Gua gamau tau ya, Kook. Kalo bonyok gua suruh lo buat nikahin gua, lo harus mau!"

Jungkook menghela napas. "Nabung dulu lah, Na. Duit gua belum cukup buat sewa orgen."

"Gak usah pake orgen. Ujuy sama Chaeyeon suaranya mantap pol, minta tolong dia aja. June, Roje, Dokyeom jago maen gitar jadi kit—"

"Enak bener mulut lo ngomong. Gak enak lah anjir sama mereka." 

"Halah udah 2020 masih aja lo gak enak gak enak." kata Eunha.

"Gua gak kayak lo soalnya, maap maap aja nih." balas Jungkook.

"Iya lo emang gak kayak gua, lo mah malaikat." 

"Emang." Jungkook mengangguk.

Eunha mendengus kemudian kembali menenangkan dirinya. Pikirain Eunha kacau balau bercampur was-was.

Kalau video itu sampai ke tangan orangtuanya bagaimana? Kalau teman-teman kampusnya mendapatkan video itu bagaimana? Kalau keluarga besarnya tahu bagaimana?

Berbagai macam penyesalan langsung menyerang Eunha secara bertubi-tubi, membuatnya merutuki perbuatan haramnya dengan Jungkook yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

Jungkook sendiri sepertinya paham dengan kondisi Eunha, ia diam dan tidak banyak tingkah seperti biasanya. Diam-diam Jungkook memikirkan seandainya orangtuanya masih ada, apa yang akan terjadi saat ini?

Apakah Jungkook menjadi anak yang tidak brengsek seperti saat ini? Atau sama saja tapi versi sedikit lebih baik? Kira-kira apa yang dipikirkan orangtuanya di surga selama Jungkook having sex?

Yang jelas mereka gak mungkin bangga lah bangsat, batin Jungkook.

Sesampainya di kost-an June, Jungkook menceritakan dari awal hingga tuntas. June mendengarkan baik-baik karena merasa tertarik dengan masalah dua sahabatnya ini.

Anyway, June— juga Mingyu dan Rosé, sudah lama tahu kelakuan Jungkook dan Eunha. Keduanya sudah lama kelihatan mencurigakan, lalu akhirnya hubungan haram mereka terkuak saat detik-detik terakhir berada di bangku SMA.

June dan Rosé kasusnya juga sama. Diawali dengan berteman biasa hingga kemudian mereka 'kecelakaan' saat kerja kelompok di asrama June. Bedanya June dan Rosé ketahuan oleh salah satu teman sekamar June, lalu berakhir dikeluarkan dari sekolah dan asrama.

Tak lama setelah bersekolah di sekolah yang berbeda dengan Jungkook, Mingyu, dan Eunha, June dan Rosé resmi berpacaran. Kalau tidak salah sekitar kelas 1 SMA— paruh pertama tahun 2013.

Setelah bersahabat dengan jalan cerita yang pelik dan rumit selama bertahun-tahun, Mingyu resmi menjadi satu-satunya orang paling 'bersih' diantara 5 sekawan itu. Bersih dari perbuatan haram, bersih dari hubungan percintaan, dan bersih dari buku hitam sekolah.

Kalau kata Eunha, "Gyu, lo udah baek cakep lagi. Gue jamin dah gak ada yang bisa nolak lo."

Nyatanya dulu Mina bisa menolak Mingyu. Dulu.


US | 97 LINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang