Bab |13| Pergi

Mulai dari awal
                                    

"Hii frey, " " Landing H-15122611"

(Lending Eits-Fifteen, twelve, Twenty-six, One and One)

"Tujuan nona? "

"Belanda! " ucap gue sambil melihat data berjalan, memproses dengan sendirinya.

"Kata kunci diterima. Code untuk menganalisa lebih lanjut! " ucap Frey dan dan gue naro ibu jari di atas.

"Wait, 5 second! "

Processing hampir selesai....

Gue melihat gumpalan putih, dan membiarkan Frey melakukan tugasnya.

Author Pov

Ayra melihat jendela luar untuk menenangkan hatinya, melihat awan yang yang tenang, mengambang, bergerak dengan sesuka hati.

Ayra jadi teringat kejadian tadi. Sekarang yang dibenak nya adalah ' ayra dicariin abang ga ya? ' itulah yang menjadi pertanyaan untuk ayra.

Ia belum mengabari Dinda dan Jesllyn. Mereka sahabat ayra di luar-negeri dan tinggal di Belanda. Ayra selalu mengabari mereka, tetapi seminggu ini ayra tak memberi kabar mereka. Mereka sudah mengetahui sisi luar dan dalam ayra. Tetapi, tidak tahu gimana saat masa datang.

"Non? " panggil hendrik

"Ya.. " jawab ayra dengan mengalihkan pandangan nya dari awan ke hendrik.

"Itu, sudah selesai. " pemberitahuan hendrik.

"O-oh sudah ya, maaf saya ga tahu" ucap ayra kikuk. Pasalnya dia kelihatan lemah sekali, sehingga hendrik melihatnya dengan sorotan sendu.

Ayra tengah fokus di maps yang sudah di cari oleh Freya.

"Kita landing di West-Terschelling! Cari pendaratan yang aman! " perintah ayra.

"Siap nona, "

"Lending Eits-Fifteen, twelve, Twenty-six, One and One siap! Pendaratan West-Terschelling, siapkan segera! " ucap hendrik melalui microphone.

"Siap laksanakan! " ucap seseorang dibalik earphone.

"Berapa jam hendrik? " tanya ayra ambigu

"±4 jam nona! " ujar hendrik yang tahu maksud nona mudanya.

"Hm.. " anggukan ayra.

Ditempat lain...

Indonesia

"Ra..?lo dimana? " monolog dion sambil fokus menyetir mobil.

Dion kehilangan jejak saat ayra memasuki daerah terperosok menuju hutan.

Dion tidak tahu di daerah ini ada hutan. Di kanan maupun kiri hanya pohon yang beragam jenis.

Dion frustasi. Pasalnya jika ayra menghilang maka ia tidak dapat informasi apapun. Jejak pun tak ada, bersih.

Jika dion mengajari ayra dalam peretasan beda lagi dengan jesllyn. Ia juga dalam peretasan, pernah ayra bilang jika ia kerjasama hacker tingkat sangat tinggi kan? Sebut aja Greyhat, semacam itu. Iya. Ayra bisa kerjasama dengan mereka karena Jesslyn yang ikut andil dalam hal ini.

"Ini dimana lagi?! " tanya dion sendiri.

'Sir? Telfon masuk dari Sir. Renal' ujar radio digital menyala dan muncullah hologram di depan radio digital.

"Terima! " ucap dion ketika radio menyala berwarna biru terang.

'Sensor diaktifkan' ujar radio itu memindai kode wajah Dion yang di kaca depan mobil.

'Kode berhasil'

Dan terpampanglah wajah renal di sisi kaca depan mobil. Sedangkan, di samping gambaran wajah renal terdapat titik-titik maps yang menghubungkan mobil Renald, Randi dan Ayra.

Jika Ayra tadi mematikan pelacak di dalam mobil dan meledakkan mobil nya ketika melepaskan kepangan nya. Mobil dengan keluaran Aventador terbaru itu, meledak begitu saja. Dan percayalah itu mengagetkan para burung hingga mereka terbang berbondong-bondong. Skip.

"Eh, Ketemu ayra ngga? " tanya renal di kaca mobil dion.

"Belom. Tadi sempet kelacak, cuman--

"Ilang kan?! " sambung renal

Belum sempat Dion menjelaskan Renal memotongnya karena hal ini sudah terlalu sering jika Ayra dalam keadaan masalah.

Dion dan Renald sangat Frustasi. Takut saja ia nekat berbuat sendiri tanpa ada pengawasan yang ahli. Bukannya ayra tidak ahli dalam masalah ini, tapi masalah akan cepat selesai dan tidak terlalu mengambil resiko besar.

Tidak ada yang wanti-wanti. Satu kesalahan saja sudah berakibat fatal. Ini berkaitan dengan jaringan dan keadilan yang harus dituntaskan!

"Trus gimana nyarinya, yon?!" tanya renal.

"Gue ga tau. Gue ga bisa lacak dia. " ucap dion.

"Trus gimana..?"

"Lo udah nanya itu ren! Jangan mojokin gue napa. Gue juga pusing! " ujar dion dengan memberantakkan rambut tanda sangat frustasi.

"Maaf maaf yon, "

"Gini aja deh, lu bilang bang randi kalo ayra pergi. Trus nanti gue nanya temen gue. Semoga aja tebakan gue bener kalo dia di sono. "

"Yodah gue sambungin ke bang randi! " ucap renal dengan malas.

'Randi is Connection'

'Wellcome Sir. Randi' ucap monitor depan dion.

"Kenapa? " jawab randi dengan wajah kusut dan rambut acak-acakan.

"Ayra ilang. " ujar renal malas.

"What!?!?.. Dion, bener? " ucap randi kaget.

"Iya bang, iyon kehilangan jejak di hutan. " ujar dion membenarkan.

"Kalian pulang sekarang! " titah randi telak.

"Iya bang. " "Sure." ucap dion dan renal bebarengan.

🌬ⓖ∅ⓦ💨💨

Bogor
21:53

16-05-2020


LIAY-OLATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang