Meskipun yang satu masih asing dimatanya dia.
"Jadi kalian satu sekolah ama aku." Kata jae datar sambil ngeliatin tiga orang itu.
Tiga orang yang ngerasa diajak omong ama jae noleh dan mendapati tatapan datar kakak kelas mereka itu.
"Hah? Piye sih? Kan emang sak sekolah!" Jawab cowo paling mungil disitu yang tadi teriak teriak di depan rumah.
"Ya kok tadi ga mau nganterin aku sekalian!" Si jae masi keukeuh protes.
"Emang mas jae tadi naik apa og?! Nek naek pedah yo tinggal ikut aja lah!" Ini gantian cowo yang montok ngomong.
"Lha yo! Mboh og mas jae ki! Wes ji, pil ayok muleh!" (Gatau nih mas jae! Dah ji, pil ayok pulang!) Gantian cowo yang notabene nya adeknya aje itu yang ngomong.
Disaat pertengkaran kecil mereka terjadi sang guru bk dari dalem ngeliatin kejadian itu.
Dan ngerasa pertengkarannya udah mau selesai akhirnya sang guru nyuruh anak muridnya buat masuk ke dalem ruang kekuasaannya tempat banyak anak anak pada klarifikasi.
"Dek! Masuk gih! Sepatu ne di lepas ditata yang rapi ya diluar!" Kata sang guru dan gak lama dua cowo ganteng itu masuk ke ruang bk yang beralaskan karpet merah yang entah kapan terakhir kali nyucinya.
Akhirnya mereka duduk di salah satu sofa panjang yang ada di ruangan itu sedangkan sang guru duduk di sofa kecil di hadapan mereka.
"Ian ian.. kamu ikut rapat osis aja gih sekalian ini saya nitip catetan ini biar gak bolak balik." Kata si guru sambil ngasih satu catetan ke ian.
Sedangkan yang disuruh cuma mendelik ngeliatin gurunya smabil bilang, "Tau gitu saya ga usah lepas sepatu pak!"
"Yamaap to! Saya juga lupa tadi mau bilang!" Si guru ngasih pembelaan.
Gak lama abis itu si ian pergi ninggalin ruang bk dan lari ke ruang osis sambil nenteng sepatunya gegara males pake sepatu.
Sesaat abis ian pergi ruang bk itu jadi hening dan lumayan mencekam.
Ngeri anjir! Mana dingin ac lagi!- pjh yang merasakan hawa hawa mencekam.
Tiba tiba waktu si jae lagi ngebatin gitu sang guru ngomong.
"Perkenalkan saya Jackson Wang guru BK kelas 11." Kata sang guru sambil ngeliat si ketua osis.
"Saya-"
"Gue tau lo siapa."
Suasana tiba tiba makin aneh waktu si sang guru nyela omongannya jae yang mau memperkenalkan dirinya.
Jae ngeliatin guru bk nya diem sambil ngomong, "Maksudnya?"
Bingung dia tuh! Ada apa dengan guru bk nya?! Yang tau drop sini aja hyung!
"Lo bukan park jaehyung yang anak anak lain kenal. Am i wrong?" Tanya sang guru setelah melontarkan sebuah fakta yang ngebuat jae langsung terkejoed terheran heran.
Tapi ga lama jae mulai ngikutin alur nya si guru. Dia nyeringai, "No, you absolutetly right."
Tiba tiba si guru ketawa dan mulai senyum ke jae.
"Jackson wang.. bukan sebagai guru tapi sebagai orang yang relate ama lo sekarang." Kata si guru sambil ngulurin tangannya ngajak salaman.
Tapi dikarenakan manusia yang diajak salaman malah bengong dan kospley jadi kang keong akhirnya si jeksen ngebalikin tangannya lagi dan ngeliatin jae sambil senyum.
"Jae park, mahasiswa kupu kupu di salah satu kampus ternama di ibukota yang nolep nya minta ampun yang memproduksi lagunya sendiri dan di aplod ke yutub dengan nama samaran eaj park." Jelas jackson panjang lebar.
Jae yang denger terpelongo ria ngeliat orang di depannya dia.
Dia gak kenal tuh orang dan ga bisa bales apapun yang orang itu bilang.
Seakan peka ama wajah terpelongonya jae yang emang sangat jelas itu si jackson ngejawab, "Tenang.. gapapa kalo lo ngga inget ato bahkan ga tau siapa gue.." Kata jackson sambil senyum, "Lagian gue ga berharap ada yang inget gue.." lanjutnya pake suara kecil yang sayangnya kedengeran ama jae.
Jae yang denger itu cuma bisa ngeliatin jackson prihatin.
Tapi dia bisa apa?
Ngerasa diliatin pake tatapan prihatin si jackson mulai ngalihin pembicaraan.
"Btw, lu bisa manggil gue jackson aja kalo berdua karna sejatinya umur kita sama gan!" Kata jackson tiba tiba yang ngebuat jae kaget.
"Oh ya! Ama lu juga bisa ngomong lo-gue ama gue karna gue yakin lu pasti ga nyaman kalo harus ngomong aku-kamu tiap hari lagian gue juga pengen ngomong lo-gue tapi ga ada temen.. sad banget anying!" Kata jackson sambil pura pura nangis di akhir kalimat.
"Dan lu bisa misuh sesuka lu di depan gue.. anggep aja ama temen lu sendiri!" Lanjut si jackson lagi.
Sedangkan jae yang langsung terserang banyak sekali fakta baru masih ngeloading buat merangkai kata kata yang bakal dia pake buat ngebales pernyataannya si jackson.
"Oke gue bakal panggil lu jackson.." Akhirnya jae nyerah buat mikir karna kasian otaknya kalo dipake mikir keras.
Emang dia punya otak?
"Nah gitu dong ma bro!!!" Kata jackson semangat sambil ngajak jae tos yang diiyain aja ama jae.
Dan karna emang dasarnya si jackson tuh bacot nya bukan maen dan pinter nyari topik mereka malah jadi ngomongin banyak hal dan si jae juga gak se kaku dan canggung tadi.
Waktu mereka lagi ngebahas bagus sunda empire ato keraton agung sejagat tiba tiba munculah pertanyaan yang dari tadi mau ditanyain ama jae di kepalanya.
"Eh sen!"
Jackson yang lagi ngebacod akhirnya diem dan ngeliatin temennya, "Napa?"
"Lu kan tadi bilang ke gue 'bukan sebagai guru tapi sebagai orang yang relate ama lo' maksudnya lo tau sama yang gue alamin?" Akhirnya pertanyaan di kepalanya bisa keluar.
Jackson yang denger pertanyaan temen barunya itu nyeringai, "Gue tau, gue bisa kasi tau lu.."
"Then, just spill it!" Kata jae gak sabaran.
"But.."
.
.
.
By Terangakanlah.
KAMU SEDANG MEMBACA
ReLife
FanfictionKisah seorang pemuda ibu kota yang selalu dibanding bandingin ama kakaknya yang merasa hidupnya monoton dan selalu berharap kalo dia bisa ngerasain hidup kayak kakaknya yang punya hidup lebih berwarna dari dia. Semua harapan itu tiba tiba terwujud s...
03; New Friend
Mulai dari awal