1. Putra Haram Pengkhianat

Mulai dari awal
                                    

Tentang lima tahun lalu, itu juga peristiwa wafatnya sang raja (ayah Helen) juga ratu (ibunya). Saat itu ada jamuan makan malam menyambut calon istri untuk putra mahkota (raja yang sekarang). Makanan raja dan ratu telah diracun. Kebetulan, saat itu Helen yang merupakan satu-satunya anak sang ratu, juga mengambil sedikit makanan yang telah diracun, makanya dia terkena imbas pula. Penguji makanan merupakan salah satu kaki tangan pengkhianat. Yang lebih membuat tak terduga, pengkhianat itu tak lain adalah abang tiri sang raja, atau paman pertama Helen.

Menurut berita yang beredar, seharusnya yang menjadi raja adalah paman pertama Helen karena merupakan anak tertua sang ratu, bukannya ayah Helen yang hanya anak selir rendahan. Mungkin karena itu, paman pertama ini diasingkan ke luar kerajaan oleh kakek Helen untuk mencegah konflik dalam kerajaan. Tapi siapa sangka, di luar kerajaan, paman pertama justru mengatur siasat untuk kembali dan mengambil alih tahta.

Lima tahun lalu pula menjadi titik balik perubahan terbesar dari kerajaan Griffin. Putra mahkota yang saat itu berusia dua puluh lima tahun, naik tahta menggantikan sang ayah, dan menjalankan prosedur mengerikan yang belum pernah ada dalam sejarah klan Caidan. Dia membantai semua saudara lelakinya dari para selir sang ayah, juga membantai ketiga paman dan para sepupu lelakinya. Khusus untuk paman pertama yang telah berkhianat, dia bahkan membantai istri, anak-anaknya, dan setiap pelayan dari kediaman si paman. Raja ini membantai semua menteri dan pihak-pihak yang terlibat dengan paman pertama, baik terbukti telah berkhianat, maupun yang masih belum jelas status pengkhianatannya. Selain itu, dia menjadi sangat bias dengan semua anak lelakinya dari para selir. Dia hanya memperlakukan anaknya dari sang ratu dengan baik. Dengan jelas membuat batasan dan garis yang harus ditaati putra-putrinya.

Raja tiran ini bernama Brian Abner Caidan. Di dunia ini, selain ratu dan putranya, dia sangat menyayangi Helen. Kalau bukan karena penyakit Helen, dan keluhan para menteri untuk mengeksekusinya, Brian tidak akan pernah mengizinkan Helen memegang senjata. Alasan dia menyayangi Helen karena ratu terdahulu sangat menyayangi Brian (yang telah kehilangan ibunya sejak lahir) selayaknya putra kandung. Maka dia memperlakukan Helen selayaknya adik kandung. Setidaknya, seperti itulah yang orang-orang tahu.

"A-apakah Yang Mulia Heli memerlukan sesuatu?" tanya salah satu pengawal yang menyeret Darian.

Heli adalah nama Helen yang dikenal khalayak. Lengkapnya Heli Caesar Caidan.

"Siapa dia?" tanya Helen.

Salah satu dari prajurit yang tersisa, yakni seorang pria usia sekitar tiga puluh tahun, lebih mendekat ke Helen, bersiap kalau-kalau 'sakit' Helen kumat dan melukai dua pengawal tidak bersalah. Dia putra perdana menteri agung, yang tak lain adalah teman dekat Brian, juga pengawal pribadi Helen sejak lima tahun lalu. Namanya Gavin Windsor, sang Mayor pasukan utama kerajaan.

Gavin memiliki postur gagah khas prajurit terlatih, tetapi memiliki tatapan lembut seperti cendikiawan. Dia memiliki ekspresi keras di wajah tampannya, tapi sebenarnya sangat waspada dan berhati-hati di dalam. Pria yang menjadi gelar 'tertampan nomor 1' seantero Kerajaan Caidan itu selalu mengkhawatirkan Helen setiap detik, lebih dari kekhawatiran orangtuanya karena dia masih belum menikah sampai detik ini. Bahkan reputasinya tentang dia seorang gay tidak lebih penting daripada keselamatan Helen.

Kedua pengawal segera membungkuk, tidak berani menatap Helen yang mereka pikir dalam mode 'sakit' itu. Salah satunya berkata, "Dia putra seorang wanita budak ... ta-tapi juga, anak haram Warn Caidan."

Jantung Helen berdetak cepat kala nama paman pertama yang merupakan pengkhianat kerajaan itu terdengar. Darahnya yang panas seolah naik ke kepala, membuat matanya memerah karena marah. Dia langsung mengambil pedangnya dan menebas leher si pengawal tepat sesaat setelah pengawal mendongak. Terpisahlah kepala pengawal itu dari badannya. Pengawal yang satu lagi menjerit ketakutan, dan langsung melarikan diri, lupa menyeret Darian yang termenung.

Little Servant Of The Princess [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang