"lagian waktu itu gue didukung sama instagramnya jeno, kak. gue sama jeno kan emang tukeran instagram nih, kak. dari kolom pencariannya itu ada nama cewek, ya gue buka, tapi dikunci. trus tiap gue nelepon dia selalu dipanggilan lain. kalo gue chat balesannya suka gak nyambung juga. yaudah deh, gue tanya aja ke orang yang sekampus sama jeno"
yeji pinter banget gue kagum apa harus gue kasih piala ranking satu? pinter gak tuh?
"kadang gue nyesel banget, kak, bisa kenal jeno. tapi gue sayang sama dia, kita pacaran juga gak sebentar, dari smp"
waduh...
"hhhh... pantesan aja kembaran gue gak suka sama jeno"
gue melotot, "lo kembar?" dia ngangguk, "sejenis apa sepasang?"
"sepasang, kak"
"MANA SINI GUE LIAT???"
ujung-ujungnya jiwa kucing betina gue malah kambuh.
obrolan terus berlanjut sampe gue lupa jam sama lupa kalo ryujin minta temenin dan udah panik-panik ajaib nunggu gue sama yeji ngomong.
yeji pamit pergi lebih dulu karena harus ketemu jeno. soal hubungan mereka, ah... gue gak perduli. lagian itu juga bukan urusan gue, jadi buat apa gue pikirin kan?
sisa gue sama ryujin berdua, anaknya kebingung ngeliat gue main instagram sambil ketawa-ketawa. tambah bingung lagi karena gak ada nada tinggi atau adegan-adegan berbahaya yang gak boleh ditiru di rumah.
"tadi ngobrol atau arisan, kak?"
"main congklak"
"dari mane aja nih ibu-ibu? abis borong ya?"
"yang diskon apaan?"
gue nunjuk jemuran dibelakang, "tuh, beha lo diskon. udah dari jaman belanda belum diangkat-angkat. kalo sebelahan sama ikan asin bingung kan lo mana yang ikan mana yang beha"
"WOI ANGKATIN KEK BERAT NIH???"
"ANGKATIN AJA SENDIRI!"
gue mendengus, ngeliat barang belanjaan yang gue letakkin dimeja luar dekat pintu masuk. trus gue inget kalo dompet gue ketinggalan di dalem mobil, jadinya gue balik lagi ke mobil.
tapi, sialan.
"GAIS???"
JENO BERDIRI DISEBELAH MOBIL GUE!
gak ada jawaban satupun dari temen sekontrakan gue. perasaan tadi di depan pintu rame banget kaya nerima lamaran, kok sekarang sepi sih?!
gue tengokin, malah pada masuk yang untungnya aja sekalian bawain barang belanjaan gue. gak jadi kesel.
eh, kesel deng. tapi dikit doang.
"BAWAIN BARANG, KAK!" suara hana doang yang kedengeran, setelahnya mereka nutup pintu. nyisain gue berdua doang sama jeno didepan kontrakan.
bingung...
"lo ngapain kesini? gak nyamperin yeji aja?" ini nada bicara gue biasa aja sih, tapi kok kaya orang cemburu ya?
masa iya gue cemburu? emang gue siapa? mantan calon pelakor mah iya.
"udah tadi, kak." jeno ngomongnya lemes banget, gue jadi gak enak hati... "gue juga kesini beberapa kali, tapi katanya lo keluar"
"emang ada urusan apa lo sama gue?"
"ada, kak. banyak" jeno jalan ngedeket, trus narik tangan kanan gue dan langsung meluk.
KAMU SEDANG MEMBACA
singgah, jeno ✔️
Fanfiction[bahasa ㅡ au] terima kasih sudah pernah singgah, walau hanya sementara. ©jeno-ly, 2020.
outro
Mulai dari awal