Aku akhirnya tau seberapa membutuhkanku kepada orang lain. Dan juga aku tahu seberapa pedulinya orang lain padaku.
***
Yerin pun sudah berada di dalam ruang oprasi yang sudah berjalan selama 1 jam tadi. Renjun dan jeno sedang duduk di depan pintu ruang oprasi menunggu yerin samapi selesai. Yerin, Renjun dan jeno sudah izin kepada sekolah karna tidak sekolah untuk beberapa waktu. Dan sayang nya Rose masih belum bisa pulang karna pekerjaannya.
DR. Hana yang mengoprasi yerin. Katanya ia akan menyebuhkan yerin seperti semula, tapi yerin harus sering melakukan cek ke dokter, ia akan operasi beberapa kali, yerin akan diberi beberapa obat, dan juga yerin harus menggunakan semartwatch, semartwatch gunanya untuk mengontrol detak jantung. Dia berbentuk jam tangan yang akan bernyanyi jika detak jantung yerin sedang cepat dan tidak setabil.
Setelah hampir 3 jam berlalu akhirnya DR. Hana keluar dari ruang oprasi itu dan langsung menatap Renjun dan jeno senang. "Oprasi nya lancar, yerin lagi di pengaruh obat bius" kata DR. Hana sambil menepuk pundak Renjun pelan dengan senyum manis yang terukir di wajahnya.
"Makasih banyak dok" jawab Renjun sambil menatap DR. Hana senang. Dan DR. Hana hanya mengangguk pelan sambil tersenyum sebagai balasan kepada Renjun dan jeno sedang berada didalam ruangan yerin tidur. Yerin sedang di imfus diatas ranjang rumah sakit menggunakan baju has rumah sakit yang berwarna putih. Dan Renjun sedang duduk di samping ranjang yerin sambil memegangngi tangan yerin dari tadi. Dan sedangkan jeno sedang tiduran di sofa sambil menonton tv dan sesekali bermain hp sambil mengunyah buah yang di berikan DR. Hana untuk yerin.
"Kapan kak johnny pulang?" tanya jeno kepada renjun sambil menatap nya penasaran dan renjun pun langsung menoleh menatap jeno lalu menjawab nya
"Besok"
Dan jeno hanya ber-oh mendengar nya. Karna jarak jerman dan korea itu lumayan jauh jadi akan memakan waktu lama di pesawat.
Jeno pun langsung menoleh menatap hpnya
Taeyong is calling...
"Halo" jeno mengangkat telfon dari taeyong sambil masih memainkan hp nya.
"Halo jeno? Yerin–"
"Lagi tidur, kenapa?" tanya jeno memotong perkataan taeyong karna ia tau apa yang akan ditanya nya.
"Ohh yaudah, udah selesai oprasi nya?"
"Barusan selesai kak"
"Mau kakak beliin semartwatch ga?"
"Ga usah kak makasih, besok kak johnny pulang sambil dibeliin kok"
"Yaudah, kalau mau beli sesuatu bilang kakak aja"
"Iya kak makasih, aku tutup ya" ucap jeno lalu ia langsung mematikan telponnya dan lanjut menonton tv.
"Siapa?" tanya Renjun
"Kak Taeyong" jawab jeno. "Dia nanya kabar yerin" lanjutnya lagi tanpa menatap Renjun dan malah bermain hp. Seperti nya ia tidak kawathir kepada yerin dan malah asik asik aja pada ponselnya.
Dan Renjun hanya ber-oh
–
Di,... Dimana ini?. Tanya yerin dalam hati sambil perlahan membuka matanya yang terasa sangat berat. Hari ini adalah hari kedua Yerin di rumah sakit. Yerin pun menggerakkan bola matanya kesana kemari dan menemukan alat alat rumah sakit seperti oxygen outle yang terletak dipanel dinding ruang rawat, alektroda, syring pump, semartwatch yang terlingkar di pergelangan tangannya, imfus yang menusuk punggung tangannya, dan juga baju pasiyen yang di pakainya.
Yerin pun tersadar ia sedang berada di rumah sakit. "Apa ini?" tanya yerin sepontan setelah melihat ruangan yang sangat tak asing itu.
Ceklek
Yerin pun langsung menoleh kearah pintu yang terbuka dan terlihat johnny dan jeno yang menatap yerin kaget dan senang. Johnny pun langsung menghampiri yerin dan jeno pun langsung berlari keluar dan pastinya untuk memanggil DR. Hana.
"Adek?!, tiduran ajaa" ucap johnny sambil membantu yerin untuk menidurkannya di ranjang lalu mengelus rambut yerin pelan membuat yerin hampir terisak terharu.
Yerin pun menidurkan tubuhnya di ranjang tidur dan menatap johnny senang karna kakaknya menyempatkan untuk menjenguknya. Tak lama dari itu pun DR. Hana pun langsung masuk kedalam ruangan itu dan jeno di belakannya. Wajahnya terlihat samgat senang menatap yerin.
DR. Hana pun langsung memeriksa kondisi yerin seperti mengecek detak jantung nya, dan mengetikkan entah apa di laptop yang ada di samping ranjang Yerin.
"Udh bangun? Syukurlah" ucap DR. Hana sambil menepuk pundak yerin pelan dan yerin hanya tersenyum sebagai balasan.
"Kapan aku boleh pulang dok?" tanya yerin penasaran
"Dua hari lagi"
Dan yerin malah mengerit bingung. Dua hari itu sungguh lama baginya sedangkan ia sudah lama tidak kesekolah. "Ga bisa lebih cepet dok? Kan aku udah sembuh?".
"Eh kok nawarrr" timpal jeno
"Yaudah tapi minum obatnya lebih banyak ya?" jawab DR. Hana sambil menyoretkan sesuatu di kertas yang dibawanya.
Dan yerin pun langsung mengangguk penuh semangat sambil tersenyum. "Iya!".
–
Yerin pun langsung mengeluarkan baju bajunya dari koper dan meletakkannya di dalam lemari. Lalu mengganti pakayannya dan langsung bergeletak di atas kasur empuk miliknya.
"Apa apaan ini?" tanya yerin sepontan setelah melihat begitu banyak pesan masuk kedalam hpnya saat ia membuka data hpnya dan berderet puluhan pesan yang masuk. Baru saja ditinggal 3 hari sudah ada sebanyak itu.
LINE
Grup hai hai
Shim Semi
Hey, apa bener yerin masuk rumah
sakit!?
Jung Dita
Hah?
Miriyana
Iyaa! Gue dengar yerin sakit! Tapi
yerin sakit apa?!
Jung Dita
Kenapa gue ga tau?, yerin mana yerin?
kok Yerin ga on sih?!
Miriyana
Apa mungkin yerin sakit parah? Gimana
ini?
Shim Semi
Udah gila lo?! Itu ga mungkin!
Hariini
To Yerin
Kenapa sih ribut amat
07:21
"Oh iya, mereka pasti lagi belajar" ucap yarin sambil mengangguk pelan sambil tersenyum mengulum bibir bawahnya.
LINE
Jaehyun
Heh lo baik baik aja kan?
Gimana oprasi nya? Lancar?
Udah bangun belum?
Udah makan belum?
Apa kata DR. Hana?
Belum keluar Rs?
Kapan pulang? Kapan kesekolah?
Hati hati ya disanaa, jaga diri
Lagi apa?
Lagi ga megang hp ya?
Hari ini
To Yerin
Apaan sih, gue baik baik aja kok
07:22
Jaehyun
Yerin lo udah sehat?!
07:22
"Langsung di bales?" tanya yerin. "Ga belajar apa dia?" tanya yerin heran. "Ditungguin apa gimana nih gue?" tanya yerin sambil tersenyum bingung
To Yerin
Udh sehat gue. Besok sekolah
07:23
Jaehyun
Gimana oprasi nya?
07:23
To Yerin
Lancar ga usah kawathir. Lo belajar
aja sana
07:23
Jaehyun
Yaudah, nanti kabarin gue lagi ya
07:23
To Yerin
Y
07:23
LINE
Kristal sialan
Sakit lu? Kasiann, tiga tahun lagi gue
jenguk kekuburan.
Ups, gue keceplosan.
"Apa nih? Yaudah silahkan" ucap yarin tidak menanggapi sambil membuang muka. Ia sangat tau kalau umurnya sekarng adalah 16 tahun dan ia pernah mencari di google kalau orang yang mempunyai penyakit kardiovaskular atau jantung umurnya hanya sampai 19 tahun tidak lebih kecuali ia melakukan cangko jantung, itu juga kalau oprasi nya lancar.
To Yerin
Terserahh
07:25
Kristal sialan
Jadi, Renjun sama jeno kakak lu?
07:26
"Langsung di bales"
To Yerin
Knp? Iri?
07:27
Kristal sialan
Najis!
07:27
To Yerin
Yaudah, ga usah ikut campur!
07:28
Kristal sialan
Udh punya banyak kesatria ya
07:28
To Yerin
Bodo
07:28
"Dasar! Bikin emosi gue naik aja pagi pagi!" ucap yarin sebal sambil mengacak rambutnya pelan. Pagi ini adalah hari dimana Yerin harus membalas pertanyaan pertanyaan orang di line nya.
LINE
Mamah
Sayang, kata kak jeno kmu udah bangun?
Udah pulang blm? Gimana rasa badannya?
Agak enakan ga?
Hari ini
To Yerin
Udh pulang mah, badan aku biasa biasa
aja dari awal. Waktu pertama bangun di dada
aku agak sakit dikit.
Itu aja.
07:29
Mamah
Iyaa, maafin mamah ga bisa pulang
cepet ya sayang
07:33
To Yerin
Iya
07:33
"Minta maaf mulu" ucap yarin sambil tersenyum.
LINE
Doyoung
Gimana kabar lo?
"Apa ini? Sejak kapan aku punya nomor doyoung?" tanya yerin menyerit bingung. "Siapa yang memasukan nomor nya ke hp aku?" tanya yerin lagi. "Kalau ngga kak johnny pasti kak jeno" ucap yarin curiga.
To Yerin
Baik kok, dari mana lo dapet nomor gue?
07:33
Doyoung
Dari jeno. Kemarin dia ngecet gue make
nomor lu.
07:33
Sudahh ku dugaa..
To Yerin
Kenapa make nomor gue?
07:34
Doyoung
Dia bilang kuota dia abis.
07:35
"Aahaaaaa" ucap yarin sambil mengangguk mengerti dengan wajah kesal. "Jadi, karna kuota dia abis, make kuota gw mabarnyaa?" ucap yarin sambil mengulum bibir. "Begi ya kelakuan kakak gue?"
LINE
Jongwoo
Gimana kabar lu?
"Apa lagi ini? Dari mana nih nomor jongwoo? Kerjaan siapa nih yang masukin nomor dia?" ucap yarin kesal, biasanya orang pasti akan senang jika dichat oleh cogan.
To Yerin
Baik kok, dari mana lo nomor gue?
07:37
Jongwoo
Dari jeno
07:37
"Jam segini lagi main hp ya? Langsung di bales gue, tapi tunggu, gue ga boleh kesenengan, inget, bukan cuman gue yang dia chat" ucap yarin sambil menarik napas lalu menghembuskannya.
To Yerin
Dari mana lo tau kalau gue masuk rs?
07:38
Jongwoo
Dari kak Taeyong
07:38
"Kak Taeyong?! Dasarr!" ucap yarin kesal. "Ngapain dia ngomong ke jongwoo?!" ucap yerin lagi sambil memukul mukul kasurnya. Yarin pun pergi ke ruang makan untuk mengambil beberapa coklat.
"Kok ga ada?" tanya yerin bingung sambil mencari cari coklat nya. Di kulkas tidak ada, di meja makan dia malah menemukan apel, anggur, dan beri.
"Kakak, kakak liat coklat aku ga?" ucap yarin sakras antara kesal dan bingung.
"Kenapa" tanya jeno santai sambil berjalan ke arah Yerin dengan memegang segelas susu di tangnnya.
yerin hanya memutar mata malas. "Ya buat dimakan lah!"
"Udah kakak buang"
"Hah?! Ngapain kakak buang coklat sebanyak itu?!"
"Kata DR. Hana kamu ga boleh makan yang manis manis jadi coklat sama es krim nya kakak buang"
"Apaaa?! Yahhh"
"Tuh makanan yang harus kamu makan kata DR. Hana" ucap jeno sambil menunjuk buah yang ada di atas meja makan.
"Yahh"
–
"Heh yerinn!" saut semi dari jauh yang melihat yerin di ujung lorong sambil berlari menghampiri yerin dan memeluknya erat. Dan yerin hanya tersenyum senang sambil membalas pelukan semi. "Lo baik baik aja kannn?!"
"Baikk, kenapa chat gue ga lo bales?" tanya yerin dengan muka sebal sambil menunjukan hp nya kearah wajah semi yang berisi chat nya kepada semi.
"Ahh itu, gue ga on, maaf yerinnnn" ucap semi sambil tersenyum jahil.
Yerin hanya membuang muka. "Dita sama ana kemana?" tanya yerin sambil menoleh menatap semi dengan satu alis terangkat.
"Belum berangkat mungkin" jawab semi tidak peduli. Sambil memasukan lolipop kedalam mulutnya.
"Kenapa? Kalian berantem ya?"
"Hah? Nggaa, mana mungkin kami berantem" ucap semi meyakinkan yerin sambil menepuk nepuk punggung yerin. Dan yerin hanya menyipitkan matanya curiga.
"Oh itu Dita sama ana" ucap semi sambil menunjuk Dita dan ana yang sedang berjalan santai di ujung koridor. Dan yerin pun langsung menoleh mengikuti arah pandangan semi
"Hai" ucap yarin sambil melambai kecil kepada ana yang langsung berlari menghampiri yerin sedangkan dita masih jalan dibelakang.
"Yerinnn" timpal ana sambil memeluk yerin senang dan yerin pun langsung membalas pelukan ana sambil tersenyum senang. Yerin pun menoleh ke belakang menatap dita dan ia tak menemukannya di lorong itu.
"Ke–kemama Dita?" tanya yerin bingung sambil mematap kesekelilingnya bingung.
"dia mau kelokernya dulu" jawab ana
"Kenapa ga meluk gue dulu?" tanya yerin dengan kedua temannya dengan pertanyaan konyol itu.
"Lo mau dipeluk" tanya ana "tuh sana peluk Jaehyun" ucap ana sambil terkekeh jahil kepada yerin sambil menunjuk Jaehyun yang sedang berjalan di ujung lorong
"Apaan sih!"
"Kan Dita lagi marah sama semi" jawab ana sambil mengeluarkan senyum setannya kepada semi.
"Hah? Kenapa?" —Yerin
"Dia duluan yang mulai!!" cela semi tak terima dengan nada suara sakras
"Kenapa? Ada apaan?!" tanya yerin penasaran
"Kemaren itu, semi ga sengaja nyiram tas dita make jus semangka, karna tangannya semi di senggol dita, jadi jusnya tumpah ke tasnya dita. Jadi mekera berantem deh" ucap ana malas "kira kira siapa yang salah?" ucap ana lagi. Dan yerin hanya ber-oh sambil mengangguk pelan
"Ya jelas dia yang salah!" —Semi
"Apa? Gue yang salah? Seharusnya lo yang minta maaf" timpal dita yang tiba tiba datang entah dari mana dan membuat emosi keduanya naik.
"Apa?!" ucap semi sakras
Dan suasana pun memjadi riuh...
"Heh! Udah dong! Kita ini temen! Ga boleh berantem! Cuman hal kecil! Kaya anak kecil aja!" timpal yerin malas sambil memisahkan keduanya dan menatap semi dan dita kesal.
–
Sekarang yerin harus meminum obatnya karna sudah hampir tengah siang dan ia juga sudah makan siang di kantin bersama ketiga temannya. Ia pun mengeluarkan kantung kain kecil yang berwarna pink dari dalam tasnya dan mengambil semua obat yang di berikan
DR. Hana dan membuka beberapa pil lalu menelannya satu persatu lalu mengambil air putihnya dan meneguknya perlahan.
***
.
.
.
.
.
Anyiongg. Sumpah deh, author bingung kenapa kalian betah baca cerita yang gaje gaje gini walaupun cerita eps ini gaje, makasih ya udah mau baca eps ini 😳. Btw udah lama bgt ya ga up, author kangenn. Dan juga buat kalian semua, jangan berantem kaya dita sama semi ya!, karna kalau masalah kecil itu mending maafan aja yak. Tolong vote dan komen ya, kasian cerita AW ga ada yg komen dari kemaren😭.
Plis vote and comment
Salam fiksi umum
Thank you yorubun~