tuk!
tuk!
tuk!
"Winter!"
"Woy!"
tuk!
Winter yang ngerasa namanya disebut mulai sadar dari tidur nyenyak ala princess-nya. Walaupun sebenernya dia gak tau ini suara munculnya dari mimpi atau dunia nyata.
"Duh, apaan sih berisik banget" Winter dudukin badannya sebelum buka penutup mata gambar ayamnya.
tuk!
"WIIINN!!"
Denger suara itu, Winter langsung noleh kearah jendela kamarnya buat nyamperin sumber suara gak jelas itu.
srett~
Winter kaget banget pas liat banyak batu yang berceceran di balkon kamarnya, udah gitu matanya langsung nyipit buat liat siapa si pelaku yang udah bikin kekacauan ini.
"Giselle? Apaan sih?"
Giselle yang lagi jongkok di balkon sebrang buat nyari kerikil langsung berdiri pas denger suara serak Winter.
"NAH AKHIRNYA BANGUN JUGA NI ANAK! CEPETAN JOIN ZOOM MEETING ANJIR! LO DOANG YANG BELOM ADA! GECE SEKARANG!"
Winter langsung panik pas denger itu.
"OH SHIT!" Dia langsung lari kearah meja belajar buat nyalain laptop sebelum buka lemarinya buat ngambil kemeja putih.
Udah gitu, dia langsung ngaca buat bersihin iler sama beleknya lalu ngambil sisir buat nata rambutnya yang masih acak-acakan.
"Aduh ini kok Mama sama Mami tumben banget gak bangunin" Kata Winter panik sambil buka handphonenya buat buka grup kelas.
Bener aja, udah ada 6 missed call dari Giselle dan 15 missed call dari Ningning.
Tangan Winter dengan cepet masukin ID dan password buat zoom meeting sebelum mute suaranya dan duduk dengan tenang.
to Mod_Giselle from me (private)
amaan, thanks a lot.
Gak berselang lama, Giselle langsung mulai acaranya. Lihat itu Winter pun tersenyum sambil mengatakan,
"Enak ya punya kenalan orang dalem"
Tapi, yaa walaupun udah aman, Winter tetaplah Winter. Gatau udah berapa kali dia nguap gak bisa nahan ngantuk gara-gara kemarin malem begadang ngerjain tugas ospek yang ke-1. Sebenernya gak salah tugas juga sih, orang dia udah itu lanjut marathon drakor sampe jam 4.
Bahkan udah beberapa kali juga dia ketiduran sebentar, kaya tiap 5 menit bangun gitu loh.
Kring! Kring! Kring!
"Anjing!" Winter keperanjat kaget pas handphonenya bunyi keras banget.
made in japan is calling you...
"Halowh~" Kata Winter ngangkat telponnya sambil nguap
"Win! Bangun geblek"
"Iya, sel. Ini gue udah bangun"
"Yaudah bagus, gue disuruh Karina bangunin Lo anjim"
"Shit"
Pip!
Denger nama kating yang satu itu aja udah bikin Winter merinding, apalagi sekarang dia udah kena sasarannya.
Winter langsung duduk tegak lagi dan merhatiin presentasi di layar laptop yang entah udah slide ke-berapa.
ting!
"AKKKK! HELP MEH!" Winter menjerit dalam diam pas liat pop up dari dalem chat zoom meeting-nya.
from Karina to me (private)
boleh tolong lebih fokus ya?
from Karina to me (private)
winter? bisa tolong lo perhatiin lagi yang lagi presentasi?
from Karina to me (private)
kim winter?
from Karina to me (private)
bangun juga akhirnya.
to Karina from me (private)
maaf, kak.
from Karina to me (private)
gue kasih izin buat cuci muka lima menit dari sekarang.
________________________________
"Nah, tadi udah denger kan penjelasan dari senior tentang organisasi yang ada di kampus kita ini—" Giselle mulai lagi jadi moderator seperti biasa.
"—Okey, sekarang waktunya gue kasih tau kalian tugas kedua yang ada di minggu ini"
Winter langsung ngambil notes sama pulpen dari dalem lacinya, siap-siap buat nulis point penting yang bakal keluar dari mulut tetangga depan rumahnya itu.
"Kalian udah kita kasih tau kan kalo point minimal buat lolos ospek itu ada di 50. Nah, tugas kedua ini sebenernya gak wajib. Tapi, pointnya lumayan banget nih buat nambahin nilai—"
"—Jadi, gue mau kalian ngontak beberapa senior buat di tanya-tanya tentang bidang organisasi yang kalian mau. Buat badan pengurus alias anggota skornya cuma 1, ketua bidang skornya 5, dan buat ketua BEM skornya 10. As you can see, semakin banyak senior yang lo ajak diskusi, semakin cepet juga tugas ospek lo kelar—"
"—Segitu dulu, ada yang mau ditanyain?"
"ekhem! test! saya mau bertanya kak!"
Winter cuma gelengin kepalanya pas liat sohibnya, alias Ningning yang aktif seperti biasa.
"Iya boleh, kenapa?"
"Sebelumnya perkenalkan, nama saya Ning Yizhuo dari Jurusan Kesejahteraan Sosial. Mau bertanya, kalau misalnya point kita udah lebih dari 50 di tugas kedua ini, berarti kita gapapa kalau gausah ngerjain tugas selanjutnya?"
"Okey, makasih buat pertanyaannya Ning Yizhuo. Eh, btw gue panggilnya apa nih biar gak kepanjangan sama lebih akrab gitu?"
"AHH ANYING SA AE LU SELL!" Mulai tuh ribut sama bacotan kating yang godain Giselle.
"Panggil Ningning aja, Kak"
"Okey. Jadi gini, Ning, apa yang Lo bilang itu bener banget. Buat kalian yang mager ngerjain tugas selanjutnya, boleh banget kok bantai habis di tugas kedua ini toh penilaiannya berdasarkan point"
"Oh gitu kak, makasih"
"Sama-sama. Oh iya, sama gue mau nambahin nih request dari ketua pelaksana kita. Katanya, dia mau hari ini kalian harus udah dapet satu senior"
Winter cuma bisa nepuk jidat, kenapa si manusia serem itu suka banget membuat mental breakdance?
"Yaudah, gue tutup ya acara ospek hari ini. Boleh yang mau pergi tinggal cabut aja"
Tanpa basa-basi, Winter pun langsung memencet tombol leave meeting sebelum buka lagi catetannya buat meneliti beberapa materi yang tadi udah dia tulis.
"Okey. Fix kalo gitu gue pengen masuk BEM Kemahasiswaan sama BEM Relasi" Kata Winter ngasih ceklist di notesnya.
Udah gitu, dia langsung ngambil telpon dan ngehubungin seseorang.
calling made in japan...
"Iyaa, apaan?"
"Sel, gue ke rumah Lo ya ntar jam 8"
"Mau ngapain?"
"Diskusi, buat tugas yang barusan Lo kasih"
"Oh gitu, coba deh Lo ke balkon terus liat rumah gue"
Winter pun ngikutin instruksi dari Giselle.
"Udah, terus?"
"Bagaimana keadaannya?"
"Gelap"
"Iya emang gue lagi gak dirumah anying, hahahaha"
"Tai emang"
"Ya, sorry. Gue kan gak tau, besok deh"
"Tapi kan besok udah harus ada, Sel"
"Oh, berarti Lo mau masuk Kemahasiswaan kan makanya Lo nelpon gue?"
"Hm"
"Yaudah bentar, gue kirimin kontak temen gue deh"
"Yes! makasi icelll"
"Dah tuh!"
Winter senyum sebelum ngecek chat dari Giselle.
"ANJIR SEL?! SERIOUSLY? KAK KARINA?!"
"Apaan si, drama banget. Iyaa, emang kenapa? Baik kok dia"
"Yang lain, yang lain pliss"
"Auk ah! Cari sendiri aja! Udah mending Lo dapet kontak Karina dari gue, maba lain mana bisa?"
Winter pun menyerah.
"Yaudah deh, makasih"
"Iya, lagian mayan kan tuh pointnya banyak"
"Hmm"
"Yaudah gue matiin yaa, bye!"
Pip!
Winter pun hanya bisa terdiam menatap layar handphonenya.
made in japan
👤 Karina.
thanks.
karina.
add | block.
Akhirnya, Winter pun menekan tombol add kawan kawann!!
Terus udah gitu dengan ragu-ragu dia nyoba buat nge-chat kating 'nyeremin' nya itu.
karina.
malem kak, kenalin saya kim winter dari ilmu kesejahteraan sosial.
maaf kak sebelumnya, apa saya ganggu waktu kakak?
Winter mulai deg-degan. Padahal apa coba? Kenapa dia harus nervous? Kan niatnya juga buat ngerjain tugas.
1 menit....
2 menit....
3 menit....
karina.
malem kak, kenalin saya kim winter dari ilmu kesejahteraan sosial.
maaf kak sebelumnya, apa saya ganggu waktu kakak?
(read)
"Anjir di read, huaa"
(typing)
karina.
malem kak, kenalin saya kim winter dari ilmu kesejahteraan sosial.
maaf kak sebelumnya, apa saya ganggu waktu kakak?
kenalin juga gue karina dari ilmu komunikasi, by the way lo dapet kontak gue dari mana?
dapet dari giselle, kak.
giselle? ohh okay..
kenapa winter?
jadi gini kak, saya mau tanya-tanya tentang kemahasiswaan sama kakak.
soalnya kebetulan saya tertarik sama prokernya.
boleh kok, boleh banget malah.
mau kapan?
kira-kira kakak kosong jam berapa ya?
gue hari ini kosong jam 9
ohiya boleh kak jam segitu aja.
gapapa emang kemaleman?
gapapa kak.
okey, nanti room zoom meetingnya gue aja yang bikin.
ntar gue send link nya ke lo.
iya, makasih kak.
yoii, sama- sama.
santaii.
"Hmm, not bad at all"
to be continued...
yuhuu!
udah mulai progress nih.
karina belum banyak muncul aja udah ber-damage yee wakakak!