PASUTRI GAJE βœ…

By ummy_aiken

5.6K 257 57

Completed: (3/1/21) Cast punya penulis webtoon, Tokoh punya agensi, cerita punya saya. masih seputar sitkom... More

Intro
Family Time
Nyontek
Bolos
Telat
Tetangga Baru
surprise
Nongkrong
Ngabuburit
Sahur
Masa Lalu
Ulangtahun
Bubar
Sidang is bad
Halal Bihalal
Yosi punya hari
Mudik
ponakan
ujian
weekend
Idul Adha
Lupa
17 an
ngecat
balas dendam
pasar

ngerjain yang ultah

60 8 0
By ummy_aiken

🍭🍭🍭

Sore hari udah lemes- lemesnya, mamah Adel malah kasih maklumat penting buat Reva. Maklumat buat angkatin jemuran. Sebenernya sih gampang, tapi si Revanya aja yang mageran kek Koala makanya angkat jemuran berasa angkat beban dosa dosa temen- temenya.

" Rev, kalo udah kelar kamu beliin mamah telur ya di toko abah jidan" Reva natap datar mamahnya. Kebiasaan banget mamahnya ini, sekali nyuruh jadi keterusan nyuruh. Perintahnya merembet kemana mana.

" Beli apa tadi?" Reva nanya sambil iket rambut dia yang semrawut baru bangun tidur.

" Beli gula lima kilo, telur dua kilo sama kopi hitamnya serenceng"

" Duitnya?" Reva ngulurin tangan minta lembaran dolar disaku daster mamahnya. Saku daster mamah Adel memang selalu ada isinya, itu sebabnya si Reva suka geledah saku mamah.

" Belinya pake uang kembalian kemarin" Reva cuma bisa senyum denger mamahnya ngungkit masalah kembalian. Kembalianya udah nggak ada cuy, udah abis buat cekout syopi kemaren.

" Kembalian yang mana sih mah?" Reva pura- pura lupa.

" Kemarin kamukan mamah suruh beli takjil buat masjid, masih sisakan? Nah sisa 200 ribunya pake aja buat belanja"

" Nggak ada, nggak sisa!"

" Bohong! Orang mamah dapat struknya dari tante Nia! Masih sisa 200! Mana uangnya?" Mamah Adel masih keukeh nagih kembalian.

" Nggak ada!"

" IH PASTI DIPAKE LAGI YA?" Udah hafal sih mamah Adel sama sifat Reva yang suka nilap uang kembalian.

" Apa sih mah, jangan teriak- teriak lho kasihan tetangga keganggu" papah Adimas baru pulang ngantor abis rapat sama kolega nggak suka baru masuk udah disambut teriakan istrinya.

" Bener tuh mah, jangan marah- marah tar darah tingginya kumat, terus kena stroke. Siapa juga yang repot? Aku juga"

" HEH! ANAK NGGAK ADA AKHLAQ, MAMAH SENDIRI DIDOAIN STROKE!" Makin murka Mamah Adel dengerin omongan anaknya.

" Sini kamu! Mamah gantung kamu dipohon rambutan!" Mamah Adel coba raih anak gadisnya yang berlindung dibalik punggung papahnya.

" Mah sabar mah, inget lagi puasa lho. Ini ada apa sih sebenernya?" Papah Adimas kalo lagi waras mah bijak bener. Kelihatan wibawanya.

" Anak mu itu, minta jajan dibeliin, uang kuota dipenuhin, tega- teganya uang belanja di kantongin!" Mamah Adel jelasin sambil ngerap.

" Berapa sih? Jangan kayak orang susahlah gara gara uang kekeluargaan menjadi terpecah belah" papah Adimas mah hafal istrinya ini suka lebay, prakara uang sepuluh rebu aja diusut sampai titik darah penghabisan.

" 200 rebu, dipake jajan sendiri tuh"

" 200 RIBU? SINI MAH, BIAR PAPAH YANG PEGANGIN MAMAH YANG NAMPOL!" mencium bau bau bahaya, Reva auto lari keluar rumah menyelamatkan diri dari sepasang pasutri yang berniat menghabisi.

Pletak.....

Sendal swallow mendarat epik dikepala Reva.

" Ampun mah!"

" Berhenti kamu!" Mamah Adel masih ngejar sampai pintu rumah.

Pletak ....

Satu sendal mendarat dipunggung Reva. Cewek yang biasa dipanggil nyai itu balik badan. Ngambil sendal yang dilemparin mamahnya. Dipake habis itu lanjut lari lagi. Soalnya dia tadi keluar gak pake sendal. Lumayan sekarang dapat swallow.

Reva berhenti istirahat dibawah pohon mangga punya pak Jidan.

" AJI!" Reva teriak manggil temen seperpopokannya.

" Hoe! Ngapain lo Ngegembel disitu?" Aji julurin kepalanya lewat jendela kamar lantai 2.

" Ji numpang mandi dong, numpang makan sekalian!" Tanpa menunggu jawaban dari si empunya, Reva nyelonong masuk ke rumah Aji setelah melewati toko bagian depan.

" Di usir lo?" Tanya Aji basa- basi. Udah kelihatan sih kalo di usir.

" Ya iyalah beban keluarga, habis nilap duit belanja dua hari tuh"

" Kok lo disini nyet?" Reva kaget ada kembaranya duduk dikursi belajar Aji.

" Kenapa? Masalah?" Lah ditanyain malah nyolot.

" Serahlah! Ji kaos gue yang kuning murtad mana?" Reva ambil baju dialmari Aji. Saking seringnya Reva nginep dirumah orang, hampir semua rumah Reva ninggalin piyama kalo nggak kaos sama celana training.

" Kuning mustard bangke!" Aji ngambilin kaos dialmari paling atas.

" Ya itu maksudnya"

🍭🍭🍭

Reva keluar sambil naruh piyamanya ditumpukan baju kotor Aji. Kurang ajar emang, udah numpang mandi masih juga nitip cucian kotor.

" Buka sama apa nih?" Reva nanya dengan santainya.

" Lah lo mau numpang makan disini? Gue sama adam aja mau numpang makan tempat Yosi" yeah beginilah hidup dengan bapak, nggak ada yang masak.

" Lo nggak mau makan goput apa? Goput kek"

" Kagak! Gue abis diomelin abah suruh nganter barang kagak gue anter. Kalo mau makan sini noh bikin sarimie" Aji masih asik main game dilaptop sama Rava.

" Adam!" Target berubah ke anak bungsu pak Jidan. Adam.

" Naon?" Adam buka pintu kamarnya. Didalemnya ada Harun yang lagi minta diajarin main gitar.

" Dam mau goput nih, lo mau pesen makan apa?" Tanya Reva udah gegayaan kek mo bayarin.

" Aku geprek"

" Gak nanya lo bodat!" Harun langsung pasang tampang sebel.

" Ini goput siapa yang bayar?" Adam anaknya curigaan.

" Halah gampang" nyai ngasih jawaban yang gak menjawab pertanyaan.

Adam keluar kamar, berjalan menuju kamar kakaknya.

" Bang, mau goput ya bang?" Aji noleh bentar lihatin adeknya.

Dilihatnya si Reva ngangguk- ngangguk dibelakang Adam, udah kek boneka yang ditaruh di dashboard mobil.

" Hooh" sahut Aji singkat. Aji mah tahu, si nyai pasti punya rencana.

" Jadi mau pesen apa?" Reva tugas order semua pesenan anak- anak.

Reva nodongin tangannya didepan muka Adam.

" Apaan?"

" Pinjem hape lo buat order, gue kagak ada kuota elah" Adam decak sebal tapi tetap kasih hape dia ke nyai.

Selesai catat semua orderan kini giliran kepoin isi hape tetangga.

" dam, yang chat lo banyak juga ya" Adam dehem doang gak ada niatan ambil hape dia. Sesantai itu si Adam mah.

" Weh ada yang chat lo nih. Nomer doang" nyai langsung buka chat yang masuk.

" Weh dia bilang ' kamu adamkan? Yang semalem main futsal lawan SMU 7? Kamu keren banget' wuih fans lo nih dam" anak- anak langsung kerubungin hape yang dipake nyai.

" Balesin balesin! Tanyain siapa namanya?" Nyai langsung bales sesuai omongan Aji. Nanyain nama yang ngechat.

" Weh dibales ditanyain ' aku kalo ngechat gini ada yang cemburu nggak?'" nyai bacain balesan chat dari orang disebrang sana.

" Balesin ' nggak, ini siapa? Mau disave nomernya'" giliran Rava yang nyuruh balesin. Udah greget banget mereka, kepo siapa fans Adam ini.

" Dibales nih, ' aku agus!' buahaha" Reva ketawa kenceng banget. Dipikir cewek ternyata Agus.

" Anjir! Buahaha bangke!" Aji ketawa sampai lemes.

" Astagfirullah bengek!" Harun ketawa ngakak sampai guling- guling.

" Buahaha Dam! Dam! Eh tapi positif thingking dulu, siapa tahu nama panjangnya Agustina" Rava berusaha khusnudzon.

Drrtt.... Ddrrrtt.....

" Weh telphon nih dari abang gojeknya" anak- anak langsung diem.

" Iya gimana mas?" Tanya Reva ngangkat panggilan masuk.

" Oh iya mas, saya turun sekarang" Reva matiin panggilan sebelum lihatin temenya satu- satu.

" Yok bayar! Bayar!" Reva nyodorin tanganya didepan muka Adam.

" loh katanya gampang. Bang bayar bang!" Adam malah minta ke Aji.

" Boro- boro suruh bayar, duit aja kagak ada gue!" Balas Aji yang lagi bokek.

" Ya udah gini aja, kita hompimpah yang beda sendiri yang bayarin semua pesenan" usul Reva yang langsung disetujui sama anak- anak. Siapa yang berani bantah klo nyai sudah bersabda?.

" Jadi, yang BEDA SENDIRI yang harus bayar!" Reva ngomong disamping kuping Adam.

" Iya iya paham! Gak usah ngegas juga kali" Protes Adam.

" Okey! Eungghh!" Reva angkat tangan sok meregangkan otot padahal mah kasih sinyal ke temenya biar ngikutin dia keluarin telapak tangan biar seragam. Anak- anak cuma senyum paham sama kode Reva kecuali Adam.

" Hompimpah alaihum gambreng!" Semua ngeluarin telapak tangan lagi, Adam juga telapak tangan.

" Gambreng!" Semua pasang telapak tangan lagi. Sial bisa samaan terus.

" Gambreng!"

" YAK ADAM BAYAR!" Reva teriak paling kenceng lihat Adam pasang punggung tangan. Yang lain masih pasang telapak tangan.

" BAYAR DAM BAYAR!" Aji semangat banget gak keluar duit.

" YOK LO YANG BAYAR DAM!" Rava narik Adam keluar kamar.

" MAKASIH ADAM!" Harun ketawa sumringah.

" Tunggu dulu! Woy! Hoe!" Ucapan Adam yang mau komplain udah nggak didengerin anak- anak lagi. Semua sibuk dorong Adam buat keluar bayar pesenan.

Adam dengus sebel dikerjain temen- temen nggak ada akhlaqnya.

" MAS TEMEN SAYA ULANGTAHUN! SELAMETIN DONG!" Reva teriak kenceng dari jendela kamar Aji.

Adam noleh ke atas lihatin temen cewek satu- satunya itu.

" HABEDE ANAK PUNGUT!" Aji ngucapin seenak udelnya.

" HABEDE ANAK PAK JIDAN!" Rava ikut ngucapin sekenanya.

" SELAMAT ULANGTAHUN ADAM! SEMOGA HUBUNGANMU LANGGENG SAMA SI AGUS!" Adam pasang tudung jaketnya, udah nggak punya muka si Adam dilihatin pegawai sama pelanggan toko abahnya. Orang- orang jadi mikir yang enggak- enggak denger omongan Reva.

Sedang diatas sana anak- anak pada ketawa ngakak keinget cowok yang ngechat Adam.

" Punya temen laknat begini enaknya dihukum gantung apa hukum qhisos ya?"

Fin

Gue tahu ini udh telat tapi masih tetep pengen post, gimana dong. 🙃🙃🙃

Dahlah. Mo ngabuburit sama anak ku dulu. Bubye 😘😘😘

Jangan dimakan dulu dek, belum adzan. Dilihatin aja dulu xixixi

Continue Reading

You'll Also Like

68.5K 5.7K 18
Cerita tentang seorang CEO terkenal yang dijodohkan dengan seseorang yang selalu merasa tak asing akan dirinya. Squel of Im In Love With My Senior. B...
1.4K 680 24
Dawa adalah seorang pria yang mempunyai keterbatasan fisik, dia bisu tak bisa berbicara, dawa merasa tidak ada hal yang istimewah dalam hidupnya. Nam...
178K 9.7K 7
Aldrian Brata menyesal sudah terlalu keras kepada Marsya istrinya dan membuat Marsya pergi dari dirinya. Untuk menebus rasa bersalahnya dan karena pe...
277K 4.1K 12
BUKU PERTAMA #90 in Fiksi Umum 221219 β™‘β™‘β™‘ Hanni Aryati Syahied "Ya terserah, deh. Maaf, bisa bapak ke dalam saja? Mata kekasih bapak kayak lohan tuh...