Aku berusia 6 tahun sekarang.
Tidak banyak perubahan dalam kehidupanku sehari-hari.
Aku berlatih teknik pedang di pagi hari. Jika jadwalku kosong di sore hari, aku suka berkeliling di lingkungan sekitar untuk memeriksa keadaan, atau berlatih teknik sihir di atas bukit, yang terdapat pohon besar.
Menghembuskan angin untuk meningkatkan kecepatan pedang, menciptakan gelombang kejut agar tubuhku bisa menukik dengan tajam, membentuk pasir untuk menghambat jejak musuh ........
Beberapa orang mungkin berpikir bahwa teknik pedang tidak akan membaik jika penggunanya mengandalkan trik kotor.
Tapi aku tidak berpikir seperti itu.
Ada dua cara untuk menjadi seorang pro di game bertarung.
Yang pertama adalah mempertimbangkan cara-cara yang membuat pemain lemah dapat mengalahkan pemain kuat.
Yang kedua adalah meningkatkan kemampuanku sendiri, dan terus berlatih.
Sekarang, aku sedang melatih cara yang pertama.
Tujuanku adalah untuk mengalahkan Paul.
Paul sangat kuat. Meskipun dia tidak cukup dewasa sebagai seorang ayah, dia adalah pendekar pedang kelas wahid.
Jika aku memprioritaskan 2 metode, dan melatih tubuhku dengan sepenuh hati, mungkin saja aku bisa mengunggulinya cepat atau lambat.
Saat ini aku berumur 6 tahun. Setelah 10 tahun, aku akan berusia 16, sedangkan Paul berusia 35.
Dan setelah 5 tahun berikutnya, aku akan berusia 21 dan Paul akan berusia 40.
Tidak ada artinya jika aku menang “cepat atau lambat” dengan mode ini.
Jika aku mengalahkan lawan yang telah melewati masa jayanya, ia hanya akan memberikan alasan seperti, “Haah, andaikan saja aku aktif bertugas ...”
Satu-satunya hal yang bisa dibanggakan adalah mengalahkan lawan yang sedang dalam masa jayanya.
Paul berusia 25 tahun sekarang.
Meskipun ia telah meninggalkan tugas aktif, tubuhnya masih dalam kondisi puncak. Aku berharap untuk menang setidaknya sekali dalam 5 tahun ke depan.
Jika memungkinkan, aku ingin mengalahkannya dalam suatu pertempuran yang murni menggunakan teknik pedang. Jika tidak, aku akan mencampurnya dengan mantra sihir, dan bertarung dalam suatu pertempuran jarak dekat.
Sementara aku berpikir tentang hal itu, aku membayangkan sedang berhadapan melawan Paul.
Jika aku pergi ke pohon besar di atas bukit, aku memiliki kesempatan untuk bertemu Sylph.
“Maaf, apakah kau telah lama menunggu?”
“Tidak, aku juga baru tiba.”
Setelah mengatakan hal-hal yang umum diucapkan oleh sepasang kekasih yang berjanjian kencan, kami pun mulai bermain sama-sama.
Pada awalnya, Somar dan berandalan-berandalan kecil lainnya akan datang pada kami. Di antara mereka, bahkan ada anak seusia murid SMP yang bergabung, tapi mereka semua berhasil kami hadapi. Setiap kali itu terjadi, ibu Somar akan datang ke rumah kami untuk membuat keributan besar.
Akhirnya, aku mengerti mengapa itu terjadi. Meskipun ibu Somar selalu mengomel tentang insiden yang terjadi pada anaknya, sebenarnya dia hanya ingin bertemu Paul karena dia suka pada ayahku. Pertengkaran anak-anak hanyalah alasannya agar dia bisa berjumpa dengan Paul. Oh, betapa konyol.
Somar mungkin juga merasa sangat jengkel setiap kali ia diseret oleh ibunya, untuk menghadap keluarga kami. Sepertinya, dia tidak berusaha memalsukan insiden tersebut. Cukup memalukan untuk mencurigainya melakukan hal seperti itu.
Mereka berhasil kami pukul mundur sebanyak 5 kali.
Setelah hari itu, akhirnya mereka tidak lagi datang mengganggu kami. Mereka sesekali menonton kami bermain dari kejauhan, tapi mereka tak pernah berbicara pada kami jika saling berpapasan.
Mereka tampaknya telah memutuskan untuk benar-benar mengabaikan kami.
Dengan ini, insiden itu tampaknya telah selesai, dan pohon besar di atas bukit telah menjadi wilayah kami.
Aku mulai mengajarinya sihir dengan kedok bermain.
Jika dia bisa mengendalikan sihir, maka harusnya dia mampu melawan anak-anak nakal itu dengan usahanya sendiri.
Pada awalnya, Sylph hanya bisa melepaskan sihir level dasar sebanyak 5 atau 6 kali, sebelum akhirnya dia kehabisan napas, tetapi dalam rentang 1 tahun, kapasitas Mana-nya telah berkembang jauh. Walaupun dia menggunakan sihir selama setengah hari, ia tidak mendapatkan masalah.
“Ada batas untuk kapasitas Mana”.
Ungkapan itu ada benarnya juga.
Tapi mantra sihir adalah hal yang berbeda.
Dia sangat lemah dalam sihir api. Sedangkan, dia sangat terampil dalam sihir angin dan air.
Mengapa? Apakah karena darah Elf yang mengalir di dalam dirinya?
Tidak.
Aku belajar dari Roxy tentang “sistem khusus” dan “sistem lemah”.
Jika hal ini didasarkan pada kedua istilah tersebut, itu berarti setiap orang memiliki elemen yang bisa dia kuasai dengan baik, ataupun sebaliknya.
Aku pernah bertanya kepadanya, “Sylph, apakah kamu takut api?”
Meskipun ia menjawab dengan “Tidak”, ketika dia menunjukkan telapak tangannya padaku, aku bisa melihat luka bakar di sana.
Ketika ia berusia 3 tahun, dan kedua orang tuanya lengah, ia meraih batang logam di perapian dengan tangannya.
“Tapi aku tidak takut lagi terhadap api.”
Meskipun ia mengatakan itu, mungkin dia masih trauma pada api, namun tidak dia sadari.
Pengalaman ini mungkin mempengaruhi ‘sistem lemah’.
Sedangkan pada bangsa Dwarf, banyak di antara mereka yang lemah terhadap elemen air.
Para Dwarf biasanya tinggal di dekat daerah pegunungan, mereka bermain dan menjadikan bumi sebagai pendamping mereka. Ketika mereka tumbuh dewasa, mereka belajar menempa dari ayah mereka, dan hidup dengan menggali batuan mineral sebagai mata pencaharian, sehingga afinitas mereka dengan api dan bumi sangatlah tinggi. Namun, ketika mereka menambang di gunung, terkadang mereka secara tak sengaja menemukan sumber air panas, sehingga menyebabkan banjir dan menyusahkan pekerjaan mereka. Itulah sebabnya mereka lemah terhadap elemen air. Salah satu faktor penyebab sistem lemah adalah ketakutan terhadap elemen tersebut.
Mungkin seperti itu, dan tidak secara langsung terkait dengan suatu ras.
Dan perlu dicatat, aku tidak punya sistem lemah.
Itu karena aku dibesarkan dengan aman dan nyaman.
Kau tidak harus menggunakan api untuk membuat angin hangat dan air.
Tapi mengajarinya konsep tersebut sangatlah merepotkan, jadi aku hanya membiarkan dia belajar sihir api. Banyak kegunaan yang bisa diperoleh jika kita mampu menggunakan sihir api. Salmonella[1] akan mati jika kau memanaskan semuanya. Manusia tidak ingin mati keracunan oleh makanan, sehingga mereka memasaknya sampai matang.
Jika kau menggunakan sihir dasar untuk menyembuhkan racun, maka sebagian besar racun bisa dinetralkan.
Meskipun Sylph berusaha keras mempelajarinya, dia tidak mengeluh dan terus berlatih.
Itu karena, dia sendirilah yang meminta aku mengajarkannya.
Sylph mengerutkan keningnya saat dia menggunakan tongkatku (yang Roxy telah berikan) dan buku sihirku (diambil dari rumah), dan itu terlihat begitu manis.
Bahkan laki-laki seperti diriku berpikir demikian. Dia pasti akan sangat populer di masa depan.
(Hati cemburu adalah hati seorang ayah.) [2]
Suara seperti itu tiba-tiba terngiang dalam pikiranku. Aku segera menggelengkan kepala.
Tidak tidak. Kecemburuan tidak akan menghasilkan apapun. Lagian, strateginya harus seperti ini.
Strategi umpan untuk memancing Ikemen ini.
Dengan Sylph sebagai ikemen, dan aku sebagai pria biasa, wanita akan berbondong-bondong mendatangi kami, lalala.
“Hei, Rudi. Bagaimana kau membaca ini?”
Ketika aku berdendang dalam hati, Sylph menggunakan jarinya untuk menunjuk suatu halaman yang telah terbuka, sembari dia menatapku.
Tatapan yang terlalu kuat. Keadaan darurat. Itu membuat orang ingin memeluk dan menciumnya.
Tahan!!!
“Itu adalah mantra 「Snow Avalance」.”
“Apa artinya?”
“Hal ini mengacu pada sejumlah besar salju yang telah tertumpuk di lereng. Ketika lereng tidak dapat mempertahankan beratnya sendiri, maka itu akan runtuh. Selama musim dingin, ada salju yang kadang-kadang tertumpuk di atap rumah, ‘kan? Maka, ini adalah sejenis tumpukan salju yang lebih besar dari itu.”
“Begitukah ....... Menakjubkan. Apakah kau pernah melihat itu sebelumnya?”
“Salju longsor? Tentu saja tidak.”
Aku hanya melihatnya di televisi.
Aku membiarkan Sylph mempelajari buku teks tersebut. Pada saat yang sama, aku bisa mengajarinya bagaimana membaca buku dan menulis surat. Tidak ada ruginya mempelajari ilmu berbahasa.
Meskipun aku tidak tahu seberapa tinggi tingkat buta huruf di negara ini, pastilah tidak seperti di Jepang yang 100% penduduknya bisa membaca.
Tidak ada mantra sihir yang memungkinkan orang memahami kata-kata di dunia ini.
Semakin tinggi tingkat buta huruf, maka pembelajaran semakin diperlukan.
“Aku mengerti!!”
Sylph melepaskan teriakan kemenangan. Aku menonton dia berhasil melepaskan sihir level menengah, 「Ice Pillar」. Sebuah tugu es mencuat daribumi, dan bersinar di bawah cahaya matahari.
“Sekarang kau sudah terbiasa, hmm.”
“Ya!! ...... Tapi, apakah buku ini tidak membahas apa yang Rudi gunakan?”
Sylph memiringkan kepalanya sembari bertanya.
“Hm?”
Aku ingat saat ia berbicara tentang mantra yang kugunakan. Sebenarnya, dia menanyakan tentang mantra yang kupakai saat membersihkan dirinya dari lumpur.
Aku membalik buku sihir, lantas kutunjuk 2 titik.
Tertulis di sini. Waterfall dan Heat Hands.”
“.......?”
“Gunakan keduanya bersama-sama.”
“.......?”
Dia masih memiringkan kepala.
“Bagaimana bisa kau merapalkan kedua mantra itu bersamaan?”
Sial. Aku begitu saja mengatakannya tanpa pikir panjang. Benar juga, buku ini tidak membahas bagaimana cara merapalkan 2 mantra berbeda secara bersamaan .......
Sekarang aku tidak bisa menertawakan Paul yang tidak peka.
Aku menggunakan teknik mantra tanpa suara untuk merapalkan 2 mantra yang berbeda secara bersamaan.
Mata Sylph melebar. mantra tanpa suara tentu diklasifikasikan sebagai skill tingkat tinggi di dunia ini. Roxy tidak dapat melakukannya, dan pernah dikatakan bahwa hanya ada 1 guru di akademi sihir yang mampu melakukannya.
Jadi, harusnya aku tidak mengajarkan mantra tanpa suara, tapi Roxy mengajariku sihir kombinasi.
Menurutku itu tidak terlalu sulit, tetapi harusnya cukup jika dia bisa memperoleh hasil yang sama dengaku.
“Ajari aku itu.”
“ Apa maksudmu dengan ‘itu’?”
“Itu tuh, yang tidak perlu mengucapkan mantranya.”
Namun Sylph tidak berpikir seperti itu.
Tentu saja, menggunakan 2 mantra sihir yang berbeda secara bersamaan adalah lebih baik daripada merapalkan mantra tunggal.
Hmm ...... Yahh, jika aku benar-benar tidak bisa mengajarinya, maka dia akan memilih sihir kombinasi dengan sendirinya.
“Hmm, pasti. Nah, gunakan saja perasaan yang sama ketika kau melantunkan mantra sihir. Kumpulkan Mana dari tubuhmu pada ujung jari, dan coba melepaskan mantra dengan lantunan untuk meniru perasaan itu. Setelah kau mengumpulkan Mana, cobalah untuk mengingat mantra apa yang telah kau gunakan, kemudian keluarkanlah dari tanganmu. Cobalah melakukan hal itu. Mulailah dengan peluru air.”
Apakah aku mengajarinya dengan baik?
Aku tidak bisa menjelaskan kepadanya dengan sangat baik.
Sylph menutup matanya sambil mengeluarkan suara “hmmm”, lantas dia memutar tubuhnya seperti melakukan tarian konyol.
Mencoba melakukan sesuatu berdasarkan perasaan yang sulit.
Mantra tanpa suara diproses dalam pikiran, yang berarti setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengaktifkannya.
Aku merasa bahwa dasar itu sungguh penting, jadi aku biarkan Sylph menggunakan mantra untuk mengaktifkan sihir, sepanjang tahun.
Seperti yang kuduga, jika kau sudah terbiasa merapalkan mantra, maka mengaktifkan mantra tanpa suara akan semakin terasa sulit. Ini seperti seseorang yang sudah terbiasa menggunakan tangan kanan, tiba-tiba diharuskan untuk menggunakan tangan kiri. Merubah kebiasaan adalah tugas yang begitu sulit.
“Aku berhasil! Aku berhasil Rudi!!”
Tapi ini tidak berjalan seperti yang aku bayangkan.
Sylph berteriak dengan gembira, dan dia sanggup melepaskan peluru air berulang kali.
Selama ini dia terus merapalkan mantra, namun sepertinya itu hanya berlangsung selama setahun. Mungkin ini seperti melepas roda tambahan pada sepeda anak-anak. Sensitivitas usia muda. Atau, apakah ini merupakan bakat tersembunyi Sylph?
“Baik. Baiklah, mari kita coba semua sihir yang telah kau pelajari dengan menggunakan mantra tanpa suara sekali.”
“Ya!!”
Yahh, apapun itu, akan lebih mudah bagiku untuk mengajarinya, jika dia tahu bagaimana menggunakan mantra tanpa suara.
Itu karena aku membiarkan dia melakukan apa yang aku lakukan.
“Hm?”
Tiba-tiba, hujan gerimis mulai membasahi tanah.
Aku menoleh ke atas. Langit sudah ditutupi oleh awan gelap.
Tak lama berselang, hujan lebat mulai turun.
Biasanya, aku memperhatikan cuaca untuk memastikan apakah kami bisa pulang ke rumah sebelum hujan turun, tapi ketika Sylph berhasil menggunakan mantra tanpa suara, akupun lengah.
“Ah ---- ah, hujan ini benar-benar deras.”
“Rudi, kau dapat membuat hujan, maka bisakah kau menghentikannya?”
“Meskipun aku bisa melakukan itu, kita sudah basah kuyup. Selain itu, tanaman tidak akan tumbuh jika mereka tidak menerima air hujan. Aku tidak akan mengganggu cuaca kecuali ada keluhan tentang cuaca yang buruk.”
Kami berlari ke rumah keluarga Greyrat sembari mengobrol.
Itu karena rumah Sylph sangatlah jauh
“Aku kembali”
“M-maaf karena telah mengganggu .....”
Saat aku masuk ke pintu gerbang, aku melihat Maid Lilia membawa handuk yang lebar, dia berdiri di depan pintu.
“Selamat datang kembali, Tuan Muda Rudeus ...... dan temannya. Air panas telah siap. Sebelum kau masuk angin, silakan naik ke lantai 2, dan mengeringkan tubuhmu. Tuan dan Nyonya akan segera kembali, dan aku perlu membantu mereka bersiap. Apakah tidak masalah jika kau mengeringkan tubuhmu sendiri?”
“Tidak masalah.”
Lilia mungkin sudah memperkirakan bahwa kami akan datang dalam keadaan basah karena hujan lebat. Meskipun dia tidak banyak berbicara, terutama terhadap aku, dia pastilah seorang Maid yang handal. Walaupun aku tidak mengatakan padanya, dia sudah menyediakan sehelai handuk yang lebar untuk Sylph.
Kami melepas sepatu dan berjalan dengan bertelanjang kaki, kemudian kami mengeringkan rambut dan kaki sembari menuju lantai 2.
Begitu aku memasuki ruangan, aku melihat tong besar yang berisi air panas. Di dunia ini, jangan pernah berharap ada shower, bahkan tidak ada bak mandi, kami hanya menggunakan ini untuk menggosok dan mencuci tubuh.
Menurut Roxy, tampaknya ada semacam pemandian air panas.
Yahh, bagiku, yang tidak begitu suka mandi, ini sudah cukup.
“Hm?”
Ketika aku melucuti pakaianku, Sylph tampaknya gelisah dengan wajah merona.
“Ada apa? Jika kau tidak melepas pakaianmu, kau akan masuk angin, ‘kan?”
“EH? Mmm, mm .......”
Tapi Sylph masih tidak bergerak. Apakah dia malu ketika melepas pakaiannya di depan orang lain .......
Atau apakah ia tidak tahu bagaimana cara melepas pakaiannya sendiri? Ah, apa boleh buat, bagaimanapun juga dia masih berusia 6 tahun.
“Sini, angkat tanganmu.”
“Tapi ....... Erm .......”
Aku membuat Sylph mengangkat kedua tangannya, lantas kulucuti bajunya.
Kulitnya yang putih tanpa otot terlihat olehku. Ketika kucoba melepas celananya, dia pun meraih tanganku.
“J-Jangan ......”
Apakah dia merasa malu karena terlihat oleh orang lain?
Aku pun begitu ketika masih kecil dulu. Selama TK, aku merasa benar-benar malu dilihat oleh anak-anak lain yang seumuran, ketika mandi dalam keadaan telanjang setelah pelajaran berenang.
Tapi tangan Sylph terasa begitu dingin. Jika dalam keadaan seperti ini terus, maka dia akan segera masuk angin.
Aku dengan paksa memegang dan menarik celananya.
“B ...... Berhenti ......”
Ketika aku meraih celana dalamnya, dia memukul kepalaku.
Sylph melotot ke arahku sambil berlinang air mata, dan aku pun melihat ke atas padanya.
“Aku tidak akan menertawakanmu kok ...”
“B-bukan masalah itu ...... J-jangan ....., !!”
Ia menolak dengan segala cara. Ini adalah pertama kalinya aku melihat dia menolak dengan begitu keras.
Aku merasa sedikit terkejut.
Apakah ada suatu aturan di kalangan bangsa Elf, bahwa mereka tidak boleh terlihat dalam keadaan telanjang?
Jika memang begitu, maka tidak baik jika aku memaksanya untuk melucuti baju .....
“Aku mengerti, aku mengerti. Kalau begitu, kau harus berjanji. Kau harus bersalin setelah ini. Pakaian basah benar-benar tidak nyaman, dan jika kau terlalu dingin, mungkin kau akan sakit perut.”
“Baik......”
Aku melepaskan tanganmu, dan Sylph mengangguk sembari menangis.
Dia benar-benar imut. Aku sungguh ingin memiliki hubungan yang baik dengan anak semanis ini.
Tiba-tiba, aku merasa ingin berbuat usil padanya.
Bukankah tidak adil jika aku saja yang telanjang di sini?
“Kesempatan!”
Aku menarik ke bawah sempaknya dengan sekali tarikan.
Ayoh!! Tunjukkan padaku loli telanjang!
“E ........... Ti-tidaaaaaaaaakkk!”
“.............. Eh?”
Sylph menjerit.
Detik berikutnya, ia menutup seluruh tubuhnya.
Pada saat itu, aku sadar bahwa tidak ada pedang pendek pada tempat seharusnya itu berada.
Tentu saja, di sana juga tidak ada rumput gelap yang rimbun.
Yang kulihat adalah,
Tidak, aku tidak melihat apapun di sana ----------
..................... Betul. Tidak ada.
Padahal, harusnya ada sesuatu di sana.
Di masa lalu, aku sudah sering melihatnya.
Kadang-kadang ada mozaik, dan kadang-kadang tidak ada. Suatu hari nanti, aku ingin merasakan pedang yang menancap pada celah sempit ----------- itulah yang seharusnya kulihat.
Sylph adalah...........
Mushoku1 11.jpg
……..adalah cewek.
Pikiranku menjadi kosong.
Apakah aku baru saja melakukan sesuatu yang tidak pantas ditertawakan ......?
“Rudeus, apa yang kau lakukan .......”
Ketika aku tersadar, Paul sudah berdiri di sana. Kapan dia datang? Apakah dia berlari ke sini setelah mendengarkan jeritan Sylph?
Aku tidak bergerak sedikit. Paul pun begitu.
Sylph terjerembab dalam keadaan telanjang bulat.
Dan tanganku memegang celana dalamnya.
Anakku yang teladan sedang menikmati masa-masa pubernya, mungkin seperti itulah yang dipikirkan oleh Paul.
Pakaian dari tanganku jatuh ke lantai.
Hujan di luar sangatlah lebat, namun yang kudengar hanyalah suara pakaian jatuh ke lantai.
--Sudut pandang Paul--
Ketika aku menyelesaikan pekerjaan dan sampai di rumah, aku melihat anakku sedang menyerang temannya, yaitu seorang gadis kecil.
Aku hampir memarahinya tanpa pikir panjang, tapi aku menahannya dengan hati-hati.
Mungkin ada alasan di balik insiden ini. Kegagalan sebelumnya tidak boleh kuulangi lagi. Apapun itu, aku langsung saja menyerahkan gadis yang sedang menangis itu pada istriku, dan Maid-ku. Aku menggunakan air panas dan kain untuk menyeka tubuh anakku.
“Kenapa kau melakukan itu?”
“Maafkan aku.”
Satu tahun yang lalu ketika aku mencoba untuk memberinya pelajaran, ia menunjukkan kemauan untuk tidak pernah meminta maaf, tapi ia benar-benar melakukannya sekarang. Sikapnya juga cukup aneh, bagaikan acar sayuran dalam garam.
“Aku ingin tahu alasannya.”
“Kami basah kuyup. Dan aku berpikir bahwa pakaiannya harus dilepas .....”
“Tapi dia tidak mau?”
“Ya.......”
“Ayah pernah mengatakan sebelumnya bahwa kau harus bertindak lembut pada perempuan, ‘kan?”
Rudeus tidak menjelaskan apapun. Apa sih yang pernah kulakukan ketika aku seumuran dengannya?
Aku pikir, aku akan membalasnya dengan kata-kata seperti “Tapi.....” dan “Namun.....”.
Aku adalah seorang anak yang selalu menemukan alasan. Anakku benar-benar hebat.
“Yah, anak sepertimu memang akan tertarik pada sesuatu, namun kau tidak boleh memaksakannya.”
“................... Ya, aku minta maaf. Aku tidak akan melakukannya lagi.”
Aku merasa sedikit menyesal setelah melihat anakku, yang kelihatannya syok berat.
Ada sifat pemuja wanita dalam darah keturunanku. Aku sangat bersemangat dan enerjik ketika melihat gadis cantik, dan aku pasti akan mencoba mendekati gadis-gadis itu.
Aku sekarang lebih tenang, tapi di masa lalu, aku tidak tahu arti kata “menahan diri”.
Sifat ini mungkin akan terus kuturunkan.
Sangat logis bila anakku ini, mengikuti hawa nafsunya seperti diriku di masa lalu.
Mengapa aku tidak melihat ini sebelumnya ...... Tidak, ini bukan waktu untuk bersimpati padanya.
Aku harus mengajarinya dengan pengalamanku.
“Kau tidak harus meminta maaf kepada ayah. Kau harus meminta maaf kepada Sylph terlebih dahulu. Mengerti?”
“Sylph, erm ...... Apakah dia akan memaafkanku ......?”
Anakku semakin putus asa ketika menyatakan itu.
Kalau dipikir-pikir, anakku sangat dekat dengan gadis berambut hijau itu. Insiden setahun yang lalu juga dimaksudkan untuk melindungi gadis itu. Pada akhirnya, ia bahkan dipukul oleh ayahnya sendiri.
Sejak saat itu, ia bermain dengannya setiap hari, sambil melindunginya dari anak-anak nakal itu. Dia tidak pernah berhenti berlatih pedang dan sihir, namun ia masih sanggup menyisihkan waktu untuk gadis kecil itu. Dia bahkan meminjamkan 2 harta paling berharga pada gadis itu, yaitu tongkat pemberian Roxy, dan buku sihir kesayangannya.
Aku sungguh mengerti bahwa dia akan merasa frustasi jika dibenci oleh gadis itu.
Aku juga sama. Aku akan merasa frustasi ketika dibenci oleh seorang wanita.
Tapi jangan khawatir, nak. Berdasarkan pengalaman ayah, ada kesempatan besar untuk membalik ini.
“Jangan khawatir, ini akan baik-baik saja. Kau belum pernah melakukan sesuatu yang kejam padanya, bahkan sampai sekarang. Jika kau meminta maaf dengan tulus, dia pasti akan memaafkanmu.”
Wajah anakku sedikit menjadi cerah.
Anakku sangatlah cerdas. Walaupun ia melakukan kesalahan seperti ini, aku yakin dia pasti akan menyelamatkan hubungan ini.
Bahkan, mungkin dia akan memanfaatkan kesalahan ini untuk menakhlukkan hati gadis kecil itu.
Betapa handal dan mengerikan anak ini.
Setelah anakku selesai mandi, kata pertama yang dia sampaikan pada Sylph adalah:
“Maaf Sylph. Karena rambutmu sangat pendek, aku selalu berpikir bahwa kau adalah laki-laki!!”
Aku selalu berpikir bahwa anakku adalah seseorang yang sempurna, tapi ternyata dia juga cukup bebal.
Ini adalah pertama kalinya aku memikirkan ini
--Sudut pandang Rudeus --
Aku meminta maaf, menghibur, dan memujinya, sebelum akhirnya aku diampuni.
Karena Sylph adalah seorang cewek, maka aku akan memanggilnya Sylphy mulai dari sekarang.
Tampaknya, nama lengkapnya adalah Sylphiette.
Aku salah sangka, lelaki manis itu ternyata adalah seorang gadis. Paul benar-benar kehabisan kata atas kesalahpahaman yang kuperbuat.
Aku tidak pernah mengira bahwa insiden: “Jadi kau adalah seorang gadis?!!” benar-benar akan terjadi.
Apa boleh buat? Rambutnya lebih pendek daripada rambutku ketika kami bertemu. Meskipun rambut pendeknya bukanlah potongan rambut trendi seperti di dunia modern, rambutnya pun tidak sependek biksu. Dia tidak pernah sekalipun berpakaian seperti seorang gadis. Kemeja cokelat dan celana. Itu saja. Jika ia mengenakan gaun, maka aku tidak akan salah sangka.
Ah, tidak juga ...... coba pikirkan secara rasional.
Dia di-bully karena warna rambutnya, jadi dia pasti ingin memotong rambutnya pendek-pendek agar tidak terlihat mencolok. Karena pembullian, dia pasti memilih baju yang bisa membuatnya lebih leluasa untuk berlari menjauh dari anak-anak nakal itu, sehingga dia pun lebih memilih mengenakan celana pendek daripada rok. Keluarga Sylphy tidaklah begitu kaya, jadi setelah membuat celana, rupanya keluarganya tidak mampu menjahit rok.
Jikalau kami bertemu 3 tahun kemudian, aku janji tidak akan mengulangi kesalahan serupa.
Aku benar-benar berpikir bahwa dia adalah seorang pria yang imut, tapi dia sama sekali tidak bertingkah layaknya cewek pada umumnya.
Jika dia ....... Bleh, lupakan saja.
Apapun yang aku katakan, itu hanyalah alasan.
Karena sekarang aku tahu bahwa dia adalah perempuan, maka aku juga harus merubah perlakuanku padanya.
Setiap kali aku melihat Sylphy yang tomboy, aku selalu merasa sedikit aneh.
“Sy-Sylphy terlihat benar-benar manis. Bukankah akan lebih baik jika kau memanjangkan rambutmu?”
“Eh ......?”
Mungkin jika penampilannya benar-benar berubah, perasaanku juga bisa berubah.
Jadi aku menyarankan itu.
Meskipun Sylphy tidak menyukai rambutnya sendiri, rambut berwarna zamrud itu bersinar di bawah cahaya matahari. Aku benar-benar berharap dia membiarkan rambutnya tumbuh panjang. Akan lebih baik jika rambutnya diikat model ekor kuda, atau mungkin twin-tail.
“Aku tidak ingin .......”
Tapi sejak hari itu dan seterusnya, Sylphy seakan mewaspadaiku.
Dia semakin menghindariku, terutama untuk kontak fisik.
Aku benar-benar merasa sedikit terkejut karena dia begitu patuh padaku tempo hari.
“Begitukah ? Kalau begitu, ayo kita berlatih mantra tanpa suara hari ini.”
“Baik.”
Aku merubah ekspresiku menjadi lebih serius, dan menyembunyikan emosiku. Sylphy hanya memiliki aku sebagai temannya, jadi dia hanya bisa bermain denganku. Meskipun sekarang dia agak sungkan ketika berada di dekatku, namun dia tidak menolak bermain denganku.
Jadi, aku pun membiarkan hal ini berlangsung.
Saat ini, pada dasarnya, kemampuanku di dunia ini adalah seperti ini:
「Teknik Pedang」
Jurus Dewa Pedang: level dasar
Jurus Dewa Air: level dasar
「Serangan Sihir」
Elemen Api: level lanjut
Elemen Air: level Saint
Elemen Air: level lanjut
Elemen bumi: level lanjut
「Sihir Penyembuhan」
Sistem penyembuhan: level menengah
Sistem penangkal: level dasar
Sihir Penyembuhan dikategorikan menjadi 7 level seperti biasanya, dan itu terdiri dari 4 sistem: Healing, Barrier, Antidote, dan Divine Attack.
Tapi, tidak seperti Sihir Serangan, tidak ada nama keren seperti Saint Api atau Saint Air.
Tapi, masih ada gelar-gelar seperti Healer level Saint, atau Antidote Healer level Saint.
Seperti namanya, sihir penyembuhan adalah teknik untuk menyembuhkan luka. Pada awalnya, kau hanya bisa menyembuhkan luka kecil seperti goresan, tetapi jika kau berhasil naik sampai level Kaisar, sepertinya kau bahkan bisa meregenerasi anggota badang yang hilang. Namun, walaupun kau berhasil naik sampai level dewa, kau tidak dapat mengembalikan nyawa pada makhluk yang telah mati.
Sama seperti namanya, Antidote adalah teknik menyembuhkan racun atau penyakit. Pada level yang lebih tinggi, kau bahkan dapat membuat racun atau obat untuk menyembuhkan racun lainnya. Untuk level Saint ataupun di atasnya, tampaknya sangat sulit dipelajari.
Sihir Barrier adalah teknik untuk meningkatkan pertahanan seseorang, dan menciptakan tembok pertahanan. Dalam istilah sederhana, itu adalah sihir pendukung. Meskipun aku tidak terlalu mengerti detailnya, aku tahu bahwa sihir ini juga bisa meningkatkan kecepatan regenerasi sel untuk mengobati luka ringan, atau membuat kelebihan zat kimia di otak untuk mengurangi rasa sakit. Roxy tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.
Sistem serangan dewa tampaknya adalah sihir yang efektif terhadap roh atau ras iblis, tetapi itu dirahasiakan oleh Divine Priest Fighter. Akademi sihir juga tidak mengajarkan hal itu, sehingga Roxy sangat tidak mengerti tentangnya.
Meskipun aku belum pernah melihat roh sebelumnya, tampaknya mereka benar-benar momok di dunia ini.
Jika kau tidak memahami logikanya, maka kau tidak dapat menggunakan mantra tanpa suara.
Itu benar-benar praktis.
Ditambah lagi, meskipun aku memahami logika dibalik sihir serangan, aku tidak tahu apakah sihir jenis lain juga memiliki logika serupa. Meskipun aku tahu bahwa sihir hampir bisa melakukan segala sesuatu, aku tidak tahu apakah aku bisa merubah pencapaian ini.
Misalnya, membuat sesuatu mengambang atau mengisapnya ke tanganku, dan menggunakan kemampuan mental untuk mengontrolnya.
Aku merasa bahwa hal seperti itu bisa ditiru, tapi aku bukanlah orang yang memiliki kemampuan telekinesis, jadi aku tidak tahu bagaimana cara melakukannya.
Perlu diketahui bahwa, aku sangat bingung tentang proses penyembuhan luka. Itulah mengapa aku tidak dapat menggunakan mantra tanpa suara untuk mengaktifkan sihir penyembuhan. Jika aku punya pengetahuan layaknya seorang dokter, maka mungkin saja aku bisa menggunakan mantra tanpa suara pada sihir penyembuhan.
Mantra tanpa suara juga bisa kau terapkan pada sihir lain, asalkan kau tahu detail proses terjadinya sihir tersebut.
Atau mungkin, jika saja aku pernah menjadi seorang olahragawan, teknik pedangku dapat berkembang lebih jauh.
Kalau dipikir-pikir lagi, aku pun menyesal bahwa kehidupanku sebelumnya hanya kusia-siakan.
Tidak.
Bukannya kusia-siakan.
Memang benar bahwa aku tidak bekerja atau pergi ke sekolah, tapi aku tidak selalu berhibernasi, dan aku memiliki ketertarikan pada berbagai hal. Aku pun memainkan banyak game ketika orang lain bekerja.
Pengetahuan tentang game, pengalaman, dan cara berpikir dapat digunakan di dunia ini.
Harus......!!
Meskipun, itu tidak ada gunanya sekarang.
Ini adalah insiden yang terjadi ketika berlatih bersama Paul.
“Haaaah .......”
Aku mendesah.
Aku pikir desahan seperti itu akan membuat Paul marah, tapi hanya menyeringai.
“Ha ha. Biar kutebak, Rudi. Apakah kau merasa karena sekarang kau dibenci oleh Sylphiette?”
Aku tidak mendesah karena alasan itu.
Tetapi, meskipun bukan itu alasannya, insiden dengan Sylphy adalah salah satu masalah yang kuhadapi saat ini.
“Betul. teknik pedangku tidak kunjung membaik, dan aku dibenci oleh Sylphy. Tentu saja, itu semua membuatku mendesah.”
Paul tersenyum seperti kucing Cheshire [3], dan dia menancapkan pedang kayu ke dalam tanah. Dia bersandar pada pedang tersebut, dan melihat ke bawah padaku.
Tidak mungkin bahwa pria ini memperlakukan aku seperti lelucon, kan?
“Ayah dapat membantumu memikirkan sebuah ide ~”
Dia mengatakan sesuatu yang tidak terduga.
Pikiran aku mulai bergerak seperti jam.
Ayah = Paul = Sangat populer. Zenith dapat dikatakan sebagai wanita cantik, dan ada juga insiden dengan Nyonya. Ada. Bahkan Lilia pernah dicolek pantatnya oleh Paul, namun dia malah kegirangan. Apakah ada semacam rahasia agar tidak dibenci oleh gadis?
Inikah cara hidup offline?
Nah, karena ia termasuk jenis orang yang mengandalkan naluriah, aku mungkin tidak dapat memahaminya, tapi mungkin aku bisa mempertimbangkan sarannya.
“Jika ayah tahu, maka katakanlah.”
“Hm, kau mau tahu ya, hmmm ~”
“Haruskah aku menjilat sepatumu?”
“Tidak, hey, kenapa tiba-tiba kau begitu rendah diri?”
“Jika kau tidak memberitahuku, aku akan memberitahu ibu bahwa ayah pernah melirik Lilia dengan penuh nafsu.”
“Tunggu dulu, apa !? Apakah kamu melihat itu!! Oke, aku mengerti. Maafkan aku karena telah meremehkanmu.”
Aku hanya memancingmu dengan perkataan seperti itu ......
Apakah ini ----- perzinahan?
Ah. Aku sudah mengatakan bahwa orang ini adalah super populer. Ayo coba kita dengarkan kuliah pria populer ini.
“Dengarkan baik-baik, Rudeus. Perempuan........”
“Ya.”
“Kadang-kadang terlihat kuat seperti pria, tapi ada juga bagian lemah yang mereka tutupi.”
“Oh.”
Aku pernah mendengar sesuatu seperti ini sebelumnya. Apakah ini yang disebut naluri keibuan?
“Kau hanya menunjukkan sisi kuatmu pada Sylphiette, ‘kan?”
“Begitukah? Aku sendiri tidak menyadarinya.”
“Pikirkan tentang hal ini dengan hati-hati. Jika kau dipaksa oleh seseorang yang tampaknya lebih kuat darimu, dan dia menunjukkan hasratnya, maka apa yang akan terjadi?”
“Aku akan merasa takut.”
“Benar, ‘kan?”
Dia berbicara tentang hari itu. Ketika aku memergoki bahwa Sylphy ternyata adalah seorang cewek.
“Jadi, kau juga perlu menunjukkan kelemahanmu. Kau harus melindungi seseorang dengan sisi kuatmu, namun pada saat yang sama, kau juga harus menunjukkan sisi lemah yang perlu dilindungi oleh orang lain. Kau harus membangun hubungan seperti itu.”
“Oh !!”
Itu mudah dimengerti! Itu membuat aku merasa seakan-akan Paul bukanlah tipe orang yang hanya mengandalkan nalurinya saja!
Jangan hanya menunjukkan sisi kuatmu. Dan juga jangan hanya menunjukkan sisi lemahmu. Kau harus menunjukkan keduanya secara bersamaan untuk menjadi populer!!
“Tapi bagaimana caranya kau menunjukkan sisi lemahmu?”
“Itu mudah. Bukankah kau sedang bermasalah sekarang?”
“Ya.”
“Ceritakan saja masalahmu pada Sylphiette, dan lihat apa reaksinya. Beri tahu dia bahwa kau merasa begitu tertekan, dan kau merasa sangat galau ketika dia menghindari dirimu.”
“Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya?”
Paul tertawa.
Itu adalah senyum yang berbahaya.
“Jika berjalan lancar, dia akan mendekatimu dengan sendirinya. Mungkin, dia bahkan akan menghiburmu. Kemudian, kau akan terselamatkan. Tak seorang pun akan sedih ketika kau kembali bersemangat.”
“!!”
Jadi itulah jawabannya. Menggunakan sikapku untuk mengontrol perasaan seseorang .....
Luar biasa. Tapi rencana semacam itu mungkin juga tidak berhasil, ‘kan?
“T-Tapi, bagaimana jika rencana itu tidak berhasil?”
“Temui aku lagi. Aku akan mengajarkan langkah berikutnya padamu.”
Bahkan ada trik kedua yang masih dia simpan!! Orang ini benar-benar pengatur siasat yang lihai!! “Aku
“Aku paham. Kalau begitu, ayo lakukan!!”
“Pergilah.”
Paul menggusarku dengan tangannya. Aku pun pergi dengan kecemasan di hati.
“Apa sih yang barusan kuajarkan pada anakku yang baru berusia 6 tahun ......”
Dengan samar-samar, aku mendengar kalimat itu dari belakang.
Akulah yang terlebih dahulu menunggu di bawah pohon besar. Sylphy masih belum datang.
Aku biasanya membawa pedang kayu milikku, dan menyeka tubuhku sebelum datang ke sini, tapi aku penuh keringat sekarang. Apa yang harus aku lakukan? Aku tidak punya pilihan. Kupikir, aku harus mulai berlatih sekarang. Aku mengayunkan pedang kayuku, sembari membayangkan sedang bertarung dengan seseorang. Pertama, aku harus menunjukkan sisi kuatku. Kemudian, aku harus menunjukkan sisi lemahku. Sisi lemah. Bagaimana aku harus melakukannya? Ah, benar juga, aku harus membuat diriku terlihat sedih. Lalu, apa selanjutnya? Waktunya, hm. Apakah aku harus melakukan itu semua secara tiba-tiba? Itu akan terkesan terlalu tergesa-gesa. Mungkin aku harus menyesuaikan sesuai dengan alur percakapan. Bisakah aku melakukannya? Tidak, aku harus bisa melakukannya.
Aku mengayunkan pedang, sembari berpikir dalam kebingungan. Aku tidak tahu kapan peganganku tiba-tiba melemah. Lantas, pedangnya pun terselip dari tanganku.
“Guuh .....”
Pedang itu pun melayang, kemudian mendarat tepat di mana Sylphy berada. Pikiranku menjadi kosong.
A-apa yang harus aku lakukan? Apa yang harus aku katakan?
“A-Ada apa Rudeus ......?”
Sylphy menatapku, dengan matanya liar. Apakah dia bertanya mengapa aku datang ke sini?
“Erm, Haa ...... haa, aku hanya merasa menyesal atau semacamnya, jika aku tidak melihat ekspresi Sylphy yang imut.”
“B-Bukan, aku tidak berbicara tentang itu. Keringatmu.”
“Haa ...... Haaaa .... Ah, berkeringat? Apa.....?”
Aku terengah-engah sembari mendekati dia, tapi dia menunjukkan ekspresi takut. Sama seperti sebelumnya, dia tidak ingin aku mendekatinya, kemudian dia pun bergerak mundur.
Meskipun aku begitu tergila-gila denganmu, kau malah beranjak pergi.
Aku hanya bercanda.
“.......”
Aku menyeka keringat dari dahiku. Napasku semakin stabil.
Bagus.
Aku menampilkan ekspresi penuh kesedihan, menempatkan tanganku di pohon, dan bertingkah seakan-akan aku sedang merenungkan semua kesalahan yang pernah kubuat selama ini. Aku melemaskan bahuku, dan mendesah berat.
“Hah ...... Akhir-akhir ini, Sylphy benar-benar berperilaku dingin ......”
Keheningan berlanjut beberapa saat.
Apa itu cukup? Apakah itu cukup, Paul? Apakah aku harus terlihat lebih lemah daripada ini, ataukah itu terlihat begitu dibuat-buat?
“!!”
Tanganku dicengkram dengan erat dari belakang. Aku merasakan kehangatan lembut, dan sangat lembut. Aku pun menoleh ke belakang, dan Sylphy ada di sana.
W-Woahhh!
Begitu dekat. Sylphy tidak pernah sedekat ini denganku. Paul-san! Aku berhasil!!
“Karena, belakangan ini Rudeus, terlihat sedikit aneh .......”
Mmm. Aku sadar akan hal itu.
Tentu saja, itu karena aku memperlakukannya dengan cara yang berbeda, setelah mengetahui bahwa dia adalah cewek.
Dari sudut pandang Sylphy, mungkin sikapku telah banyak berubah. Ini seperti seorang pria rendahan yang mengetahui bahwa teman ceweknya ternyata adalah anak orang kaya, dan sedang mencari jodoh.
Dia pasti akan merasa tidak nyaman. Tapi, sikap macam apa yang harus kutunjukkan padany?
Di masa lalu, aku sama sekali tidak bisa melakukannya. Dan sekarang, aku bersama seorang gadis imut, bagaimana bisa aku tidak tegang dalam keadaan seperti ini?
Dia adalah seorang gadis cilik yang imut, dan juga seumuran denganku. Aku benar-benar tidak tahu bagaimana harus bergaul dengannya.
Andaikan sekarang aku berada di sudut pandang orang dewasa, mungkin jika Sylphy lebih tua, aku bisa menggunakan beberapa jurus dari Eroge untuk menanganinya. Jika dia masih anak-anak, aku bisa menggunakan pengalaman ketika aku bersama adikku.
Tapi dia adalah osananajimi [4], dan dia perempuan. Selama ini, aku sering memainkan game bertema ecchi tentang hubungan dengan wanita, namun itu tidak lebih dari delusi semata. Dan juga, aku pun tidak ingin memiliki hubungan dengannya secara ecchi. Sylphy terlalu muda.
Dia tidak masuk di medan pertahanan AT-ku. [5]
Untuk sementara, seperti itulah adanya. Tapi aku adalah pria yang terus menyongsong masa depan!!
Pertama-tama, ayo kita enyahkan semua pemikiran kotor itu. Dia adalah seorang anak yang sering di-bully. Pada kehidupan sebelumnya, tak ada seorang pun yang membelaku di saat aku di-bully, jadi aku berharap untuk menjadi temannya. Tak peduli apakah dia laki-laki atau perempuan, itu adalah satu-satunya hal yang tidak akan berubah. Tapi, sulit bagiku memperlakukan dia seperti sebelumnya. Aku adalah laki-laki tulen, dan aku berharap membangun hubungan yang baik dengan para gadis.
Ini semua untuk hari esok!!
Urgh ..... Aku tidak mengerti. Apa yang harus aku lakukan? Andaikan saja Paul berada di sini sekarang…. Aku akan menanyakan hal ini secara langsung padanya.
“....... Maaf, tapi sebenarnya aku tidaklah begitu membenci Rudeus.”
“S-Sylphy ......”
Setelah aku menunjukkan ekspresi bagaikan orang yang tak berguna, Sylphy pun menyatakan itu padaku.
Dan dia tersenyum padaku dengan lega. Itu adalah sebuah senyuman yang lembut.
Hatiku berdegup kencang.
Meskipun harusnya akulah yang disalahkan, dia malah meminta maaf kepadaku.
Aku meraih tangannya dengan erat.
Sylphy menatapku, dengan wajah merona.
”Jadi, kita bisa menjadi teman seperti sedia kala?”
Efek dari pertanyaan ini sungguh luar biasa.
Cukup untuk membuat hatiku semakin semangat.
Aku semakin semangat.
Itu benar, dia pun menginginkan hubungan yang seperti sedia kala.
Agar kembali seperti sedia kala, aku tidak boleh memperlakukannya dengan berbeda.
Agar dia tidak takut dan canggung, aku harus memperlakukan dia setara denganku.
Aku harus seperti itu.
Ayo menjadi.......
Seorang protagonis donkan.