Menjelang siang semua siswa ditugaskan untuk membersihkan beberapa tempat yang kotor didekat tendanya masing-masing. Seperti sampah plastik, makanan, ataupun ranting kayu yang berjatuhan akibat semalam hujan.
Jadi, semalam tu acaranya lumayan ga berjalan lancar. Kenapa? karena semalam hujan, lumayan deras. Yang lolos hanya beberapa kelompok, dan itu hanya sampai kelompok Nana dan Chanie karena Renjun dan Jeno masih jauh.
Alhasil setelah sampai ditenda, Nana dan Chanie langsung ganti baju. Ya karena kotor akibat tanah yang basah. Untung saja hujan, jadi Renjun tidak perlu ribet-ribet buat ganti baju kaya mereka. Hahaha, astaga Njun~ ( ꈍᴗꈍ)
Sekarang pukul 12.00 PM. Waktunya prepare karena sebentar lagi waktunya pulang.
"Njun, gue pinjem charger lo dong. Punya gue rusak"
"Lah, kok bisa? Bukannya baru ya Chan?"
"Ke injek bang Lucas"
"?! Hahaha, kok bisa?"
Chanie mendengus, "Diem deh lo. Gue gedeg banget sama dia sumpah"
"Jadi kan kemarin tuh pas gue baru beres ganti baju, handphone gue mati. Nah, gue inisiatif mau ambil charger gue dari dia, eh pas ketemu malah cengar cengir. Katanya ga sengaja keinjek pas lagi tiduran. Gue kesel banget, mau nangis juga percuma, orang dia mah gapunya perasaan. Kesel banget gue sama kingkong" ucap Chanie panjang lebar.
"Beli lagi, jangan kaya orang susah"
"Masalahnya itu charger kenangan dari mantan, Na"
"Mantan ngasih charger? Biar ga lemot apa gimana? Lagian, orang pacaran tu kasih boneka kek, kalo ga cokelat deh. Lah ini, charger"
"Gapapa Na, mungkin buat ngecharger otaknya supaya tidak lemot"
"Eh bentar, emangnya lo punya mantan? Bukannya belom pernah jadian ya? Kan cuma deket aja"
"Mantan gebetan kan bisa Na"
"ANJ?! Njun, lo lemes banget mulutnya"
Keadaan dalam Bus lumayan berisik. Maklum lah, orang-orang awam semua. Tapi tidak dengan Chanie, tak biasanya dia seperti ini. Hmmmz Σ(ಠ_ಠ)
"Chan, lo kenapa deh diem aja? Gabiasanya" tanya Renjun dari belakang tempat duduknya.
"Ga mood gue"
"Idih, so so'an ga mood lo"
"DIEM DEH BANG!!" teriak Chanie.
"Nah loh ngamuk bang. Lo sih malah nginjek chargernya, padahalkan itu dari kesayangannya" ucap Renjun mengompori.
"Ganti loh bang, mahal banget itu" saut Nana.
"Ah elah, charger kaya gitu di toko ga sampe satu juta"
"Maksud gue, mahal kenangannya loh bang" ucap Renjun.
Chanie menoleh ke arah Renjun, "Udah deh Njun, diem udah gapapa"
"Tumben banget lo baik hati Chan" ucap lemes si Jeno.
Chanie menghela napas, "Gue dari tadi diem aja padahal, tapi salah mulu perasaan"
"Idup lo emang banyak kesalahan Chan"
"Astaga bang, diem dulu deh!!" lama-lama Chanie tertekan.
"Aish. Udah diem, berisik banget kalian. Liat deh orang-orang pada merhatiin terus dari tadi" lerai Mark.
"Panutan banget deh pacarku ini" ucap Nana bangga.
"Hilihhh, pernah jadi mantan juga jangan so keras"
"NJUN!!"
"Hahahahaha"
•••
Masih diperjalanan, keadaan tampak sepi. Maklum, karena sudah malam. Semua siswa kebanyakan tertidur, ada juga yang lagi streaming , makan snack, ada pula yang lagi pacaran. Hmmmz, kaya siapa ya?
Jeno dan Renjun tidak tertidur, alasannya karena posisi mereka tidak nyaman. Renjun tidak terbiasa tidur sambil duduk, dengan sukarela Jeno langsung nawarin Renjun.
"Sayang, tidur disini aja. Sini" ucap Jeno sambil menepuk-nepuk pahanya.
"Gapapa?"
"It's ok. Gapapa, asal kamu bisa tidur. Aku tidurnya sambil duduk aja, nanti kalo udah sampe aku bangunin"
"Misi ya Nono~"
"Iya sayang. Yaudah cepet tidur" ucapnya lalu diangguki sang foxie.
"Cantik banget sih pacarku ini" ucap Jeno sambil mengusap-usap rambut Renjun yang sudah tertidur dengan lembut.
"Pengen poo, tapi susah" gumamnya dengan nada sedikit jengkel.
Renjun yang sedari tadi memang belum tertidur pulas pun langsung tersenyum simpul, ia gemas dengan kelakuan pacarnya ini. Misuh-misuh kecil, bercerita tak jelas, tak lupa Jeno pun selalu memuji kecantikannya juga. Dasar Lee bucin Jeno.
Renjun bersyukur banget punya Jeno. Walaupun kelakuannya rada absurd + random, tapi gapapa. Karena rasa sayang dan cinta tidak diukur dari segi manapun. Yang jelas, dia bisa menerima kita apa adanya.
Ia tidak menyangka akan sampai dititik ini dengan Jeno yang notabene nya adalah orang asing baginya. Berawal dari tempat duduk dikantin yang tak sengaja ia tempati dan pulang sekolah yang lagi-lagi harus berurusan dengannya. Padahal kalian tau kan, Renjun sudah berjanji tidak akan berurusan lagi dengan Jeno? Ku anggap ini hanyalah guyonan saja, karena rasa sayang dan cinta akan datang dengan sendirinya.
"Bisa karena terbiasa"
Begitu juga dengan perasaan mereka. Cinta karena terbiasa dengan keadaan yang mendukung mereka. Setelah beberapa bulan pun Renjun tetap berurusan dengan Jeno. Yapp, ia dilatih basket oleh Jeno sampai mahir dan bisa mengharumkan nama yayasan kan? Tak sia-sia kecerobohannya membuahkan hasil.
Renjun membuka matanya pelan, yang ia lihat hanyalah pahatan wajah yang indah bak titisan dewa Yunani. Terlihat sangat jelas jika dilihat dari bawah seperti ini. Apa kalian tidak ingin melihatnya juga? Tidak kah? Ah yasudahlah, biar Renjun habiskan sendiri. Akan Renjun puas-puasin sampai Jeno terbangun, xixi.
Dengan pelan, Renjun mengusap wajah Jeno.
"Sleep well Nono, luv u more"
"Selamat malam" ucapnya lalu menyusul Jeno kealam mimpi.
Bucin banget heran. Tapi suka banget kalo mereka dah bucin. (╥﹏╥)
Tapi sayang banget bucinnya ga kaya tahun lalu yang sering nempel-nempel, kalo sekarang, dikit-dikit kena cut mulu. Sakit hati sebenernya, tapi mau gimana lagi. Marah-marah juga percuma kan? Toh ini cuma kapal halu. Ga berhak buat ngatur privasi orang. Kita sebagai penumpang hanya bisa diam duduk saja, biarkan nahkoda kita yang bertindak okeii.
Selalu suport mereka ya. Masalah bener atau engganya kita juga gatau. Kalo bisa mah, pengen banget jadi cctv nya dorm dream. Biar tau apa aja yang mereka lakuin hehehe. Tapi itu ga sopan, udah kaya sasaeng aja gue 🙏🏼🙂