Sinar marahari masuk ke dalam kamar Keyra, dengan langkah gontai Keyra masuk ke kamar mandi untuk mencuci muka, setelah itu keyra turun ke dapur dengan mata sembab.
"Pagi Nak", sapa Maminya sambil mengolesi roti.
"Pagi" jawab keyra lalu duduk di kursi makan tersebut.
"Gimana, mau kan nurutin kemauan Papi?" tanya Papi nya. "Papi Sama Mami janji ini permintaan terakhir kita buat kamu, dan Papi harap kamu gak ngecewain kita" Jelas papinya.
"Nanti liat siapa orangnya" balas keyra lalu masuk ke kamarnya.
"Key lo gak sekolah hari ini?" tanya bang Kavin.
"Libur katanya" teriak keyra di dalam kamar. Dibalas anggukan oleh Kavin.
***
Pagi itu Erig sedang gelisah duduk di balkon kamarnya, sambil menghisap rokok.
Inti Wasson⚔️🗿
Erigganteng
Markas.
J
ovanMhtma
Tmbn
Putranjing
Tumben bos, lagi galau nih?
Wkwk🙊🙉
Danniel 💩
Diem lu put, di bogem baru tau
rasa lu! 👊
Andreanakanjg
Gw baru bangun njirr!
Putranjing
Ngebo mulu lo!
Otw boss!
Read
***
Sesampainya di Markas. ada yang ngopi, dan banyak stick yang berserakan.
"Tumben boss kesini" ucap Bayu anggota Wasson dari sekolahan lain.
"Hm" balas Erig.
"Sehat boss?" tanya Juan anggota Wasson, yang satu sekolah sama Bayu. Sambil membuka kulkas yang ada di markas lalu mengambil 2 soda untuk dirinya dan Erig.
"Sehat, thanks". Balas Erig sambil meneguk minuman itu.
"Bos udah disini aaja" ucap putra dengan 3 laki-laki yang ada di belakangnya, yang Pasti Jovan, Danniel, dan Andre. Lalu mereka duduk di sofa yang di sediakan di markas.
"Gw mau ngomong penting sama kalian" ucap Erig serius sambil menatap satu persatu anggotanya.
"Mau ngomongin pernikahan gw sama Lisa blackpink ya boss?" tanya Danniel dengan tampang tak berdosanya.
Pletakk.
"Awhss" ringis Danniel, sambil menatap Andre dengan dendam kesumat nya.
"Serius bego!"ucap Andre.
"Trus" Jovan untuk melanjutkan pembicaraan Erig.
"Ini keputusan Bokap Nyokap gw, gw mungkin gak akan seaktif sekarang besok-besok" Ucap erig sambil mengehla nafas pasrah.
"Maksudnya apa boss?" tanya Putra bingung, dan di angguki anggota Wasson yang lainnya.
"Gw mau dijodohin" Final pembicaraannya.
"uhuukk uhhukk" Salah satu anggota Wasson bernama Ali tersebut tersedak, yang sedang meminum minumannya.
"Hahh?!!" semua yang di markas kagett.
"Yang bener lo!" ketus Jovan.
"bos kita udah mulai bisa becanda ya sekarang" ucap Andre.
"Apa muka gw keliatan bcanda?" tanya Erig serius. Lalu semua Anggota Wasson Menggeleng.
"Beneran lo boss?!" tanya Danniel masih tak percaya.
"Hmm" jawab Erig sambil menghisap rokok nya.
"Trus lu nerima perjodohannya?" tanya jovan.
"gak tau sih, nanti malem, gw ketemu sama siapa tuh cewek yang di jodohin sama gw". Ucap Erig
"Sabar ya bos, ini pasti rencana terbaik dari bonyok (bokap/nyokap) lu" ucap Andre memberi semangat.
"thanks" jawabnya.
"gw cabut dulu" Pamit Erig sambil menenteng jaket kebanggaan nya, lalu dibalas anggukan oleh semua Anggota nya.
***
Hari sudah mulai petang. Sedangkan gadis yang duduk di depan cermin sambil menatap dirinya sendu.
"Masa iiya sih, gw mau nikah di umur gw masih sekolah" gadis itu berbicara sendiri di depan kaca. tak disangka ada orang yang nguping di balik pintu kamarnya lalu berjalan kearah nya.
"Berarti kamu udah nerima perjodohan ini?", tanya mami nya hingga membuat keyra tersentak kaget.
"Ihh mamii, ngagetin aja sihh!" kesal keyra. "siapa juga yang mau di jodohin beginii?"
"gak bisa gitu dong sayang, kamu harus mauu, pihak lelaki nya juga sudah mau tadi keluarganya nelfon" jelas maminya.
"Terserah kalian" ketus nya sambil menuju balkon kamarnya.
"Nak kamu siap-siap dulu, sebentar lagi kita berangkat makan malam" mami ayahnya.
Keyra frustasi, antara menuruti kemauan orangtua nya atau ikut bersama Oma nya di Amerika?.
"Aarrgghh! " Keyra mengacak rambutnya frustasi.
***
Malam hari nya. Keyra tidak keluar kamar dari sore hingga malam.
"Kamu sidah siap nak?" tanya mamanya yang sudah berada di depan kamar Keyra.
"Udah mii" jawab keyra lesu, sambil membukakan pintu kamarnya. Terlihat keyra memakai rok berwarna coklat dipadukan dengan atsan cream, lalu rambut nya di gerai hingga tampilannya begitu anggun.
"Kamu cantik banget loh hari inii" puji sang mami.
"Emang biasanya keyra gak cantikk?!" kesal keyra, entah hari ini keyra tiba-tiba mood nya buruk, gara-gara tentang perjodohan nya.
"bukan begituu, yasudah yuk turun" mamanya turun dari kamar keyra, diikuti keyra berjalan di belakang nya.
Lalu keyra dan keluarganya memasuki mobil, tidak ada perbincangan di sepanjang jalan, hanya alunan musik yang di setel mami nya Keyra. Keyra duduk di belakang sendiri, karna abang nya tidak ikut.
Setelah beberapa menit kemudian mereka sampai di resto mewah yang sudah di sewa oleh 2 keluarga tersebut. Lalu keyra dan kedua orangtua nya masuk ke resto itu, disambut hangat oleh pelayan disitu.
"Silahkan duduk dulu" ucap seseorang yang seumuran dengan sandi.
"Baik" balas sandi sambil duduk di ikuti istri, dan anaknya.
"Gimana kabar kalian?" tanya seseorang otu lagi.
"Alhamdulillah, kami sekeluarga sehat, kenalin nak ini Om Eros, dan yang disebelah Om Eros itu istrinya bernama Tante Xenata". Jawab sandi. Lalu keyra yang tadinya menunduk terus langsung tersenyum ramah pada Eros dan Xenata
"Haii Kaniaa, anak kamu sudah besar ya, cantik lagii" puji Xenata.
"Iya Xen, eh anak kamu mana, dari tadi kok belum keliatan?" tanya Mami Kania.
"Ooh lagi di toilet sebentar" ucap Xenata. Lalu orang yang ditunggu-tunggu keluar juga.
"Maaf nunggu lam-" belum sempat melanjutkan pembicaraan nya.
"Keyra?!"
"Erig?!". Pekik mereka barengan.
***
Maaf baru up. Maaf ceritanya di gantungin wkwk 🙊🙉
Biar kalian makin penasaraan 🔥
Pantengin cerita ini terus ya guyss.
No copass, jangan plagiat!! 👌👌
MAKASIH YANG UDAH BACAA
SEBARIN CERITA INI YA
JANGAN LUPA VOTE KOMEN 🙌