Malem minggu ini Reno ngajak Airin buat dinner di salah satu restoran mewah, bukan cuma mewah sih tapi super mewah.Bahkan Reno nyewa satu restoran biar lebih private.Entah ada apa kok Reno tiba-tiba ngajak dinner gini.
Menurut Airin ini terlalu berlebihan, ibaratnya Reno cuma ngajak ke warung pinggir jalan aja Airin mau.Buat Airin gak ada gengsi-gengsian buat tempat makan, asal bersih dan harus enak pastinya.
Pesanan mereka baru aja dateng, Reno menuangkan wine ke gelas milik Airin lalu ke miliknya sendiri.Ia tersenyum ke arah Airin.Gak tau maksudnya apa.
"Rin lo suka ga?" Tanya Reno setelah meminum wine-nya.
Airin hanya berdeham sambil melanjutkan makannya.Emang ya masakan restoran mahal tuh bisa dibilang sembilan puluh sembilan persen bakal enak.Airin aja sampe gak berhenti ngunyah.
"Syukur deh kalo lo doyan"
Reno ikut menikmati makanannya sambil sesekali melirik Airin.Tanpa sadar bibir Reno tertarik ke atas, menurutnya Airin kalo lagi makan itu lucu.Tiba-tiba Reno mengeluarkan sebuket bunga mawar yang lumayan besar dari balik punggungnya ditambah sebuah paper bag kecil dengan gambar merk ternama.
"Buat lo"
Airin menerima hadiah Reno dengan canggung, jujur Airin belum paham dengan sikap Reno akhir-akhir ini yang bisa dibilang malah kaya pacar beneran.Mulai dari sering jemput kuliah sampe kadang ngajak jalan, ya meski kadang Airin gak mau sih.
"Thanks"
Reno bangkit dari duduknya dan mengambil paperbag tadi dan mengeluarkan kotak kecil yang ternyata berisikan kalung dengan bentuk bunga berwarna hijau."Biar gue pakein"
Reno memasangkan kalung tadi ke leher Airin, karena jarak Reno yang hanya beberapa centi dari leher belakang Airin.Ia bisa mencium aroma manis dari parfum dan sabun mandi Airin yang sering ia bau kalau bertemu.
Setelah makanan mereka habis, mereka gak langsung pulang.Reno masih lanjut nikmatin wine, sedangkan Airin yang gak doyan kaya gitu cuma diem sambil main hape.
Puas dengan wine, Reno mengajak Airin ke pantai buat main kembang api, dasarnya Reno kaya anak kecil aja atau efek dari wine yang uda bikin Reno mabuk.
Bahkan dengan usilnya Reno menggendong Airin ke tepian pantai sampai membuat pakaian mereka sedikit basah karena tingkah Reno yang menciprati Airin terus menerus.Tanpa sadar Airin sudah tertawa sedari tadi, gak segan Airin juga membalas cipratan Reno kepadanya.
"Rin balik ya? uda malem baju lo juga basah"
Mereka berdua berjalan beriringan ke parkiran.Seperti biasa mereka pergi naik mobilnya Reno.
Baru saja mau masuk ke mobil ponsel Reno berdering, Id call-nya adalah Sayang, gak lupa pake emot hati merah.Airin cuma melirik Reno sebentar sambil membenarkan posisi jas Reno di tubuhnya.
"Bentar gue angkat telfon dulu" Reno pergi menjauhi Airin, padahal sih gak usah orang Airin tau pasti pacarnya yang telfon.
Kadang Airin suka mikir nikah tinggal seminggu lagi tapi hubungan mereka malah kaya orang selingkuh.Yang harus ditutupi, bukan berarti Airin pengen go public tapi ya gimana ya aneh aja rasanya hubungan mereka tuh.
"Hallo sayang? kenapa nih telfon?" seperti biasa Reno mengunakan nada manjanya, bucin banget deh.
"Emang aku harus ada alasan ya telfon pacar sendiri ?" Jovita malah gantian tanya.
Reno tau nih, Jovita pasti sekarang uda masang muka kesel."Hehe enggak kok sayang.Kenapa hmm ?"
"Kamu cepetan dong kesini, aku bosen banget"
Reno menoleh ke arah Airin yang masih berdiri di samping mobilnya."Haloo? No kamu denger gak sih.Uda pokoknya sepuluh menit gak sampe kesini...kita putus"
Mendengar kata putus Reno langsung kalang kabut, ya kali putus sama Jovita.Gak sanggup dia mah."Iya sayang otw ya"
"Beneran ya awas kamu!"
Panggilan mereka berhenti begitu saja, Reno berlari mendekati Airin dengan wajah gugup, gak enak mau bilang ke Airin
"Rin?"
"Apa? mau ketemu cewek lo ? gue balik sendiri aja" Tanpa menunggu jawaban Reno, Airin langsung pergi ke pinggir jalan dan berhentiin taksi yang kebetulan banget jam segini masih lewat.
Reno cuma bisa diem liat Airin pergi, dia ngerasa uda ngecewain Airin.Padahal Airin uda mau diajak pergi sama dia.Malah dia ngecewain gitu aja.Tapi Reno juga gak bisa kalo putus sama Jovita.
Jarak restoran sampe rumah Jovita itu sekitar setengah jam-an tapi gara-gara ngebut dan takut putus cuma Reno tempuh hampir 10 menit.Kebayang gak sih kencengnya Reno bawa mobil.
Sampe di depan rumah Jovita, Reno malah disuguhi pemandangan yang bisa dibilang gak enak.Ada mantan Jovita yang lagi ngobrol di teras depan bareng Jovita.Pake ketawa-ketawa lagi.
Reno berdeham waktu uda berdiri di deket mereka.Jovita menoleh ke arah Reno, wajahnya yang tadi ceria jadi kesel."Kamu lama banget sih?"
"Belum juga 10 menit yang" Bela Reno.
"Bodo amat deh, yuk Tam dinner sama gue"Jovita menggandeng Tama mantannya ke motor milik Tama.
"Maksud lo apa sih Jov?" Sekalipun waktu pacaran sama Jovita, Mino gak pernah sekalipun manggil nama Jovita.Selalu pake kata sayang.
Tapi malam ini beda, Reno capek sama sikap gak dewasanya Jovita.
Jovita menatap Reno dengan wajah sedikit kaget."Apa? kamu gak suka?"
Rahang Reno mengeras saat tangan Jovita merangkul lengan Tama di depannya."Kalo lo mau putus bilang gak usah kaya gini"
Reno pergi gitu aja masuk ke mobil.Ia menggas mobilnya dengan kecepatan cepat.
"Asu!" Umpat Reno sambil mukul stir.
"Tau gini gue mending pergi sama bini gue" Monolog Reno.
🌻🌻🌻
Airin masuk ke dalam rumah, kebetulan Zizi dan suaminya lagi nginep disini.Keluarga Airin lagi ngumpul di ruang tengah waktu Airin dateng.
"Cie yang abis dinner" Goda Mas Gavin, kakak ipar Airin.
"Lho Reno mana, Rin ?" Tanya Papa.
"Uda pulang" Jawab Airin lalu mendudukan dirinya di samping Jevan yang sibuk ngegame pastinya sambil melepas jas milik Reno.
"Lo balik sendiri kan?" Ucap Jevan tanpa noleh ke Airin sedikitpun.
"Beneran lo balik sendiri? Reno kemana?" Tanya Zizi dengan wajah kaget.
Gini-gini Zizi juga khawatir masa cewek uda malem suruh pulang sendiri.Gila aja.Bisa ditempeleng nih Reno kalo Airin jujur pulang sendiri.
Airin geleng-geleng pelan."Enggak kok, Reno langsung balik tadi"
Airin naik ke atas, tubuhnya sudah ingin bertemu kasur secepatnya.Capek, ngantuk juga.Setelah bersih-bersih make up dan ganti baju Airin langsung mapan ke posisi yang menurutnya enak.
Gak pake lama Airin langsung tidur.
Ponsel Airin berdering berulang kali, mau gak mau Airin bangun dan memeriksa ponselnya.Ternyata si kampret, alias Reno.Uda gak ada sopan satunnya emang nih orang jam setengah dua belas telfon orang.
"Napa?"
"Lo uda tidur?"
"Menurut lo?"
"Hehe sorry, gue cuma mau mastiin aja kalo lo uda sampe rumah"
"Oh" Airin yang uda ngantuk berat gak tau mau jawab apaan selain Oh.
"Yauda gih tidur lagi"
"Ya"
Reno terkekeh mendengar jawaban Airin yang selalu singkat, Reno yakin banget Airin pasti lagi merem melek saking ngantuknya.
"Yauda nice dream istriku"
"Najis !!"
Panggilan terputus, mata Airin langsung melek aja denger ucapan Reno.Najis emang tu orang, dalem hati Airin uda meronta-ronta pengen nampol mulut Reno sekarang juga.
Diwaktu yang sama Reno masih ketawa sambil liat ke hapenya.Ternyata godain Airin itu candu buat dirinya.Reno menyesap kembali rokok ditanganya, sesekali melirik ke arah hapenya yang penuh notifikasi dari Jovita
"Bodo amatlah anying"
Reallllfafa
23 Oktober 2021