Hari Kamis tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2021 merupakan hari yang sakral bagi pasangan Lesti-Billar. Pasalnya di hari itu mereka melaksanakan akad nikah yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.
"bismillah ya Allah dengan izin Allah maka lancarkanlah proses ijab kabul saya dengan Muhammad Rizky Billar," Lesti menunduk sambil melihat layar monitor yang menampakkan Billar sudah memasuki area gedung.
Dengan balutan busana adat Sunda menjadikan Billar sebagai pria yang gagah, tampan, dan berwibawa. Langkah Billar diiringi keluarga besar disambut baik oleh keluarga Lesti juga.
Dengan menunduk di hadapan ibunda Lesti, Billar pun dipasangkan kalung bunga adat Sunda juga tak lupa dipasangkan keris kecil di saku baju Billar oleh ayah Lesti.
Dengan dituntun oleh kedua orang tua Lesti, Billar memasuki area ijab kabul dengan penuh percaya diri, namun tak bisa dipungkiri ada sedikit rasa tegang menyelimuti dirinya tetapi ia tutupi dengan senyuman.
Billar duduk di depan meja akad dengan rasa tegang menjelang detik detik ijab kabul yang akan segera dilaksanakan. Lesti pun datang dengan diiringi kedua kerabatnya untuk menuntunya. Dengan anggun Lesti langsung duduk di kursi samping Billar dengan rasa tegang yang terus menyelimuti dirinya.
Khutbah nikah sedang dibacakan oleh ust. Subkhi Al-Bughury menjelang detik detik ijab kabul membuat suasana semakin khidmat dan penuh kehusyukan.
Tangan Billar berjabatan dengan tangan ayahanda Lesti pertanda akan segera dilaksanakannya ijab kabul.
"Ananda Muhammad Rizky saya nikahkan ananda dengan anak saya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar tujuh puluh dua ribu tiga ratus us dollar dibayar tunai."
"Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar tujuh puluh dua ribu tiga ratus us dollar dibayar tunai."
"SAH"
Dengan lancar dan satu tarikan nafas dari Billar akhirnya mereka telah sah menjadi pasangan suami istri. disaksikan oleh saksi nikah yaitu Tukul Arwana dan ust. Subki al-Bughury juga seluruh masyarakat Indonesia di luar sana. Tak terasa air mata bahagia pun turun dari pipi Lesti menandakan kebahagiaan yang tak terhingga karena saat ini ia telah sah secara agama dan negara menjadi istri dari Muhammad Rizky Billar.
Tak bisa dipungkiri, wajah mereka terlihat sangat bahagia dan lega melewati proses sakral itu. Akhirnya dengan ridho Allah Swt, mereka bisa mengikat janji suci mereka di hadapan Allah Swt.
***
Malam setelah akad, untuk pertama kalinya mereka melakukan live instagram setelah sah menjadi pasangan suami istri dan live instagram tersebut menyita perhatian banyak netizen dan menembus viewers 400k lebih.
Kolom komentar live Lesti dipenuhi dengan ucapan selamat dari semua orang atas pernikahan mereka, banyak juga do'a do'a yang mengalir untuk mereka berdua. Live instagram berlangsung sekitar 2 jam kemudian berakhir karena hari telah larut malam waktunya istirahat.
"Sayang orang orang pasti ngiranya malem ini malem pertama kita," ujar Billar menaiki ranjang.
"Padahall...."
"Malam kesekian kalinya lah,"
"Ya karena kondisi pada saat itu yang mengharuskan kita nikah secara agama dulu dan biar ngga dosa ke kitanya, kita kan berduaan mulu, kerja bareng, pulang malem, takutnya gimana gimana." Jawab Lesti sambil membersihkan make up.
"Nanti suatu saat kita bakalan publish tentang ini kok, dan kita bakal publish si utun yang ada di perut kamu," ucap Billar mengelus perut Lesti.
"Tapi sayang kita harus nerima kalo nanti ada pro kontra karena gak semua orang setuju sama keputusan kita," jawab Lesti.
"Iya sayang, kita hanya punya dua tangan untuk menutup telinga kita bukan untuk menutup mulut mereka." Ucap Billar.
"Ngomong ngomong si utun kuat banget ya melewati prosesi prosesi kita dari lamaran sampai sekarang. MaasyaAllah kamu nak, makasih udah ngertiin papa sama bunda." Ujar Billar mencium perut Lesti.
"Kuat dong kayak papanya,"
"Bisa aja bunda kamu nak." Ucap Billar menatap Lesti.
"Sayang pengen jenguk utun udah boleh belum?"