Rumah itu samar-samar bisa melihat gaya masa lalu, tetapi plakat pintunya penuh debu.
Penjual melangkah maju dan menjelaskan sambil membuka pintu: "Pemilik rumah awalnya meninggalkan seseorang untuk menjaga pintu, dan rumah itu tidak bisa dijual untuk waktu yang lama, dan ada rumor seperti itu, jadi dia meletakkan kuncinya pada bawahan."
Saat pintu terbuka, partikel debu halus yang tak terhitung jumlahnya melompat ke dalam balok, mencekik tenggorokan orang.
Penjual melambaikan lengan bajunya: "Kalian bertiga, silahkan."
Lin Hao melihatnya saat dia berjalan.
Rumah itu menempati area yang luas, dan ada beberapa di seberang halaman, ada ilalang yang layu dan daun-daun berguguran di mana-mana.
"Jangan lihat sepinya. Setelah ilalang dicabut, batu bata hijau dicuci, dan atapnya bisa diganti, lalu orang bisa tinggal di dalamnya. Rumah sebesar itu cukup luas untuk puluhan orang. " Yaren mencoba yang terbaik untuk berbicara tentang manfaat rumah.
Lin Hao setuju dengan kata-kata Yaren.
Rumah itu terlihat sepi, tetapi tidak kumuh, dan bisa ditinggali dengan sedikit perbaikan. Dan Yaren mengatakan bahwa lusinan orang yang tinggal di sana datang menurut orang-orang yang khusus tentang mereka.
Yaren itu memimpin mereka bertiga untuk jalan-jalan umum, dan bertanya kepada Lin Hao sambil tersenyum, "Bagaimana menurutmu?"
"Juga--"
Qi Shuo menganggapnya enteng: "Masih terlalu rusak, mengapa kamu tidak melihat yang lain?"
Lin Haohao melirik Qi Shuo dan mengangguk dengan tenang: "Ya, mari kita lihat hal-hal lain."
Dilihat dari banyak hubungannya dengan Pangeran Jing, Pangeran Jing adalah orang yang memiliki rasa proporsional, dan pasti ada alasan untuk mengatakan ini.
Yaren sangat kecewa, tetapi dia tidak berani menyinggung orang di wajahnya: "Kalau begitu mari kita lihat hal-hal lain. Masih banyak rumah untuk dijual, dan selalu ada yang cocok."
Kembali di Yaxing, Yaren merekomendasikan beberapa rumah lagi, yang semuanya berada dalam kisaran harga pasar dan dalam persyaratan. Lin Hao hanya meminta pelayan untuk mengikuti Yaren untuk membeli yang paling cocok.
Dalam perjalanan kembali ke mansion, hanya ada Lin Hao dan Qi Shuo.
"Menurut pangeran apa yang salah dengan rumah itu?" Lin Hao bertanya dengan curiga.
Sudut bibir Qi Shuo terangkat sedikit, senang melihat Lin Hao bersikap langsung dan santai.
"Aku tidak tahu apakah rumah itu berhantu, tetapi ada jejak aktivitas orang."
Lin Hao berhenti.
Mendengarkan perkenalan Yaren, dia memperhatikan tata letak dan kondisi rumah, tetapi tidak memperhatikan detail seperti itu.
"Pintunya terkunci, dan ada endapan debu di pintu dan tangga, tetapi ada jejak orang yang bergerak di dalam. Dapat dilihat bahwa itu bukan cara biasa untuk masuk. Untuk menghindari masalah yang tidak perlu, lebih baik untuk tidak membelinya."
Lin Hao mengangguk: "Pangeran benar."
Dia menerima pengemis karena belas kasih yang disebabkan oleh saudara-saudara Axing. Jika ada masalah dengan tempat pengemis itu mengalami kecelakaan, maka akan sulit untuk merasa tenang.
"Terima kasih atas pengingatmu."
Qi Shuo meletakkan tangannya di belakang punggungnya, dengan senyum di matanya: "Apa yang ingin Nona Lin ucapkan terima kasih?"
Lin Hao terkejut.
Jadi... sama-sama?
Setelah dipikir-pikir, Pangeran Jing memang telah banyak membantu, dan tidak ada artinya untuk selalu berterima kasih padanya secara lisan.
"Kalau begitu izinkan aku mengundang pangeran untuk makan malam, kebetulan hari ini lebih nyaman." Lin melihat pakaian pria di tubuhnya dan bertanya pada Qi Shuo sambil tersenyum, "Apa yang ingin dimakan pangeran?"
"Saya tahu toko yang membuat asinan kubis dan pot daging putih dengan rasa yang unik. Apakah kamu ingin mencobanya, Nona Lin Er?"
Lin Hao merespons segera setelah dia mendengarnya.
Makan hot pot asinan kubis dan daging putih di musim dingin sangat nyaman untuk dipikirkan.
Qi Shuo tersenyum: "Kalau begitu ikut aku."
Lin Hao mengikuti Qi Shuo melintasi dua jalan dan datang ke restoran yang tidak jelas.
Restoran dijalankan oleh pasangan tua yang menyambut Qi Shuo dengan hangat ketika mereka melihatnya: "Tuan Muda ada di sini bersama teman-temanmu hari ini, duduklah."
Qi Shuo duduk dan memesan hidangan: "Asinan kubis dan panci daging putih, dan beberapa lauk yang menyegarkan."
"Berapa banyak kendi anggur yang kamu inginkan?"
Qi Shuo memandang Lin Hao.
Lin Hao buru-buru berkata, "Aku bisa minum."
Qi Shuo menoleh ke penjaga toko dan berkata, "Tidak ada anggur, hanya sepoci teh panas."
Lin Hao: "..."
Segera, panci panas mengepul disajikan, dan sepotong besar perut babi yang direndam dalam sup jatuh di panci tembaga berukuran sedang, dan aroma asinan kubis keluar.
Selain daging putih dan asinan kubis, tahu putih, irisan lobak, jamur segar dan hal-hal lain juga dimasak di dalam panci, dan beberapa potong paprika merah dan cerah membengkak dengan sup, yang dapat membangkitkan nafsu makan orang lebih banyak lagi.
Lin Hao menghirup aroma makanan.
"Cicipi jika itu sesuai dengan seleramu."
Lin Hao mengambil sepotong daging dan menggulungnya dengan saus ke dalam mulutnya, matanya berbinar.
Irisan tipis dagingnya benar-benar gemuk tapi tidak berminyak, dan lumer di mulut.
"Lezat," katanya tulus.
Makanan benar-benar menyembuhkan segalanya.
"Kamu masih bisa memakannya seperti ini." Qi Shuo mencelupkan sepotong daging putih ke dalam sepiring mie cabai, dan daging putih yang dicelupkan ke dalam mie cabai tampak lebih lezat, "Mie cabainya dibuat secara rahasia, tidak terlalu pedas. . "
Lin Hao juga mencelupkan irisan daging ke dalam mie cabai, yang merupakan rasa lezat lainnya selain mencelupkan ke dalam saus dengan kembang tahu dan daun bawang.
Setelah beberapa saat, dia berkeringat dari ujung hidungnya, dan setiap pori disetrika.
"Bagaimana pangeran mengetahui tentang toko kecil ini?"
Qi Shuo menuangkan segelas air untuknya dan berkata sambil tersenyum, "Saya telah mengunjungi banyak toko kecil yang tidak terkenal tetapi memiliki rasa yang enak. Ada toko kecil yang ayam panggangnya dimasak dengan sangat baik. Kulitnya renyah. dan tulangnya lunak, dan rasanya enak..."
Lin Hao menelan ludah.
Dia curiga bahwa dia sengaja serakah untuknya!
"Ketika Nona Lin Er punya waktu luang, aku akan mengajakmu mencicipinya." Pria muda itu membuat undangan dengan tenang.
"Oke." Sebelum Lin Hao bisa bereaksi, mulutnya sudah setuju atas namanya sendiri.
Lin Hao menyeka mulutnya dengan kerudung, diam-diam kesal.
Dia bukan orang yang serakah!
Melihat anak laki-laki yang tersenyum, Lin Hao menghela nafas.
Semuanya harus disalahkan karena deskripsi Pangeran Jing terlalu bagus, membuatnya merasa bahwa makanan lezat itu adalah kerugian besar.
Setelah mereka berdua selesai makan, mereka berjalan sepanjang jalan bersama, kembali ke rumah masing-masing.
Putri kecil pergi ke tempat Putri Jing, dan bertemu dengan kakaknya.
"Kakak kembali dari luar?"
"Benar."
Qi Qiong tiba-tiba mendekat dan menggerakkan hidungnya.
Qi Shuo mundur selangkah: "Ada apa?"
Qi Qiong mengangkat kepalanya, matanya penuh tuduhan: "Saudaraku, kamu makan asinan kubis dan pot daging putih!"
Qi Shuo tidak menyangkalnya: "Ini musimnya untuk makan ini."
Qi Qiong mengerutkan bibirnya dan bertanya, "Apakah toko kecil di mulut Tongqian Hutong yang disebutkan kakak laki-lakiku di musim panas yang terlihat biasa tetapi sebenarnya luar biasa?"
"Ya."
"Kakak, apakah kamu lupa? Kamu bilang akan mengajakku makan saat cuaca dingin."
Sebuah suara datang: "Apa yang akan kamu makan?"
Ketika Qi Qiong melihat Qi Huan, dia langsung mengeluh: "Ketika cuaca panas, kakak tertua menyebutkan bahwa ada sebuah toko kecil di mana acar kubis dan panci daging putih dibuat dengan sangat baik, dan dia berkata bahwa dia akan membawaku mencicipi di musim dingin. Siapa sangka kakak tertua akan makan bersama orang lain hari ini. Sudah hilang!"
Qi Shuo tersenyum dan bertanya, "Bagaimana kamu tahu bahwa aku makan dengan orang lain?"
"Kamu tidak perlu bertanya, kamu harus memiliki seseorang denganmu ketika kamu makan pot."
Mendengarkan percakapan antara kakak laki-laki dan adik perempuannya, Qi Huan merasa ada yang tidak beres: "Tunggu."
Keduanya melihat ke atas.
Qi Huan mengerutkan kening dan menatap Qi Qiong: "Kapan kakak laki-laki tertua menyuruh kita makan acar kubis dan pot daging putih, kenapa aku tidak tahu?"
Qi Qiong berkedip, tiba-tiba merasa lega.
Qi Huan: ?