Snake to You

By Shintyachoi

68.9K 6.2K 748

(ADULT FANTASI, OMEGAVERSE, MYSTERY ROMANCE) Kita hidup di dunia dengan begitu banyak jenis makhluk hidup. Ma... More

Prolog
1. Daniel Phytondkara
2. Karinathae Aves
3. Bahasa Lain
4. Kisah Ular dan Ayam
5. Badan Gender Nasional
6. Demi Tuhan, Aku Betha!
7. Pulau Rahasia
8. Divergent of Species
9. Siberian Husky
10. Di Kantor
11. Imprint Bagian 1
12. Imprint Bagian 2
13. Imprint Bagian Akhir
14. Dion Felis Chaus
15. Pembenci Omega
16. Lelaki Berbau Kopi
17. Sebuah Kesalahan?

PENJELASAN ISTILAH

2.7K 202 24
By Shintyachoi


Hai, Part kali ini akan berisi penjelasan semua istilah yang nantinya akan aku update kalau memang ada istilah terbaru, agar teman-teman pembaca tidak bingung.

Mengingat cerita ini bergenre fantasi dengan unsur sensual yang semoga tidak terlalu berlebihan, aku akan memakai beberapa istilah yang sebenarnya sudah banyak digunakan di dalam cerita-cerita bergenre fantasi lain.

So, kalau mau, boleh hafalkan biar gak bingung. Kalau gak mau juga gak papa sih.. haha...

1. Vertebrata

Manusia dalam Snake to You berevolusi dan dibagi menjadi lima berdasarkan sifat dan keunikan masing-masing. Sudah dijelaskan bahwa pembagian manusia di cerita ini adalah manusia berjenis Ikan, Reptil, Mamalia, Burung dan Amfibi.

Meski jenis mereka berdasarkan hewan Vertebrata (bertulang punggung), manusia dalam Snake to You memiliki fisik yang sama seperti manusia normal. Semisal ikan, bukan berarti mereka bersisik.

Memang, akan ada hal-hal khusus seperti yang dialami Daniel (ia bisa berubah bentuk seperti ular sungguhan) dan penjelasannya akan terkuak seiring dengan kelanjutan cerita. Jadi ditunggu yaa...

2. Alpha

Ada dua jenis kelamin dalam Snake to You yaitu laki-laki dan perempuan, serta Alpha Omega dan Betha.

Alpha sebutan bagi laki-laki dengan darah murni dari jenis vertebrata mana mereka berasal. Alpha dominan, memiliki kemampuan mengendalikan omega dengan pheromon yang mereka miliki.

Umumnya seorang Alpha menjadi pemimpin, mereka hanya bisa menghasilkan keturunan dari manusia berjenis kelamin omega. Mereka bisa berhubungan badan dengan betha namun tidak bisa memiliki anak.

3. Betha

90% populasi di dunia Snake to You berjenis Betha. Mereka adalah orang-orang yang lahir dari orang tua campuran dan tidak berdarah murni. Kebanyakan betha hidup normal tanpa memiliki kemampuan khusus yang disebut pheromon. Bisa dibilang, Betha adalah manusia biasa dengan jenis vertebrata dari hasil keturunan campuran.

4. Omega

Perempuan berdarah murni dari jenis vertebrata mana mereka berasal. Omega hanya bisa dihamili oleh seorang Alpha. Omega memiliki pheromon seperti alpha namun mereka tidak bisa mengendalikan pheromon itu untuk membentuk suatu kekuatan.

Omega adalah kaum terlemah dengan jumlah yang jauh lebih sedikit di Snake to You, selain karena mereka tidak bisa mengendalikan tubuhnya sendiri akibat kemampuan Alpha untuk mempengaruhi mereka. Seorang Omega juga sangat dijaga dan dilindungi di dunia Snake to You.

Omega dianggap menjadi solusi untuk mempertahankan kaum murni dari kepunahan karena mereka bisa melahirkan anak yang juga nantinya akan berdarah murni.

5. Pheromon (Feromon)

Pheromon berbentuk aroma. Tidak bisa dilihat oleh mata, namun bisa dirasakan oleh indera penciuman. Pheromon seorang Alpha maupun Omega akan berbeda-beda wanginya.

Umumnya alpha maupun omega tidak bisa mencium wangi pheromon mereka sendiri. Namun ada beberapa kasus seperti Dion Felis Chaus yang memang bekerja sebagai scientist, dan dia tahu bahwa dirinya memiliki pheromon yang beraroma mint.

Seorang Alpha bisa mengendalikan pheromon mereka untuk membuat orang yang mereka benci lumpuh dan tidak bisa mengendalikan tubuh mereka sendiri. Namun penggunaan pheromon yang berlebihan dan berbahaya bisa terdeteksi oleh Badan Gender Nasional (BGN) dan pelaku bisa terkena hukuman pidana.

Sedangkan bagi seorang Omega, pheromon adalah kekuatan mereka untuk berkembangbiak dan mencari pasangan saat musim heat tiba.

6. Heat

Masa kawin. Bagi vertebrata berdarah campuran (Betha), mereka hanya perlu 3-4 hari masa heat dan gejala umumnya hanya berupa lelah dan perasaan bergairah yang tinggi namun masih tetap bisa menjalani kegiatan normal.

Bagi Vertebrata berdarah murni, masa heat bisa berlangsung hingga satu minggu. Mereka tidak bisa menjalani kegiatan normal karena pada periode itu mereka akan terus melakukan seks untuk memuaskan gairah yang mereka rasakan saat musim kawin tiba.

Alpha hanya akan merasa puas jika melakukan seks dengan seorang Omega karena kecocokan antara tubuh mereka memang ditakdirkan untuk bersatu. Namun jika masih single, biasanya Alpha akan mengkonsumsi obat antiresipan untuk menahan hasrat seksual agar tidak menggila.

Kebanyakan omega pun begitu, mereka mengkonsumsi obat antiresipan setiap bulan untuk mengontrol nafsu hewani saat musim kawin tiba. Sehingga mereka tidak berlebihan dalam melakukan seks.

7. Imprint

Ritual penggabungan jiwa. Biasanya imprint dilakukan oleh pasangan suami-istri berdarah murni. Imprint berarti mereka hanya bisa berhubungan dengan satu orang selama hidup mereka, dan Imprint hanya dilakukan oleh dua orang yang saling mencintai.

Imprint bukan hanya sekadar berbagi hati, namun perasaan dan pikiran orang yang mereka imprint akan ikut mereka rasakan selama mereka berdua hidup.

8. Knot

Kejadian saat seks berlangsung. Knot biasanya akan menghasilkan potensi kehamilan yang tinggi pada seorang omega. Knot hanya bisa dilakukan seorang Alpha saat masa rutnya tiba.

9. Rut

Rut terjadi saat masa heat, namun istilah ini khusus diperuntukkan bagi Alpha. Rut adalah kondisi dimana Alpha tidak dalam kondisi sadar dan mereka hanya melakukan insting hewani mereka saat masa heat tiba.

10. Sierra

Sebutan bagi organisasi paling berpengaruh di dunia Snake to You. Sierra adalah kumpulan kaum vertebrata berdarah murni dari semua jenis. Mereka juga bisa disebut bangsawan mengingat kekayaan dan kekuasaan yang semua anggotanya miliki. Sekarang, Sierra masih diketuai oleh manusia dari jenis Reptile.

11. Badan Gender Nasional (BGN)

Organisasi Non-Profit yang dibiayai pemerintah untuk melindungi kaum murni. Mereka mendata dan memberikan pelayanan kepada kaum murni, seperti kesehatan, permasalahan saat masa kawin, hingga konsultasi kehidupan mereka sebagai kaum murni.

BGN bekerjasama dengan Sierra untuk menjaga kaum murni agar tidak punah. BGN terdiri dari banyak anggota, dari mulai bagian medis, ilmuwan (scientiest), hukum hingga kepolisian untuk melindungi anggota Sierra.

12. Obat Antiresipan

Obat ini biasanya dikonsumsi oleh Alpha maupun omega yang tidak memiliki pasangan kawin.

Fungsi obat ini bagi Alpha adalah mencegah mereka mengalami Rut dan menjernihkan pikiran mereka selama masa kawin.

Sedangkan bagi Omega, obat antiresipan juga berfungsi untuk mengontrol pheromon mereka agar aromanya tidak keluar dan mengundang sembarang Alpha datang selama masa kawin tiba.

Bagi Alpha, jika pheromon seorang omega keluar saat masa heat omega tersebut, itu artinya si omega minta dikawini secara sukarela.

13. Divergent

Divergent merupakan istilah yang hanya diperuntukkan untuk Omega. Tidak ada Divergent untuk Alpha maupun Betha.

Dalam Snake to You, Divergent merupakan jenis Omega yang unik karena feromonnya bisa cocok ke semua jenis Alpha, jenis manapun dari lima jenis Vertebrata di dunia.

Karena saat seorang Omega diimprint oleh Alpha mereka, Omega itu tidak dapat berhubungan dengan Alpha lain. Begitu pula sebaliknya, Alpha yang melakukan imprint pada Omega, hanya bisa melakukan hubungan dengan Omega tersebut.

Namun bagi seorang Divergent, imprint yang dilakukan pada tubuhnya tidak berpengaruh, ia bisa melakukan hubungan dengan siapapun dan dari jenis manapun.

Seorang Divergent juga dipastikan bisa melahirkan ras murni. Anak dari Omega Divergent merupakan seorang Alpha maupun Omega murni dengan level tingkatan yang tinggi.

Dalam Dunia Snake to You, Divergent dipercaya sudah punah karena perkawinan silang yang banyak terjadi antara ras murni dan jenis Betha selama ratusan tahun.

Itu sebabnya proyek pengembangan Divergent dilakukan secara rahasia. Didanai oleh petinggi-petinggi ras murni yang menginginkan eksistensi mereka tetap aman di dunia Snake to You.

Divergent di zaman sebelum punah, kebanyakan berjenis mamalia, dengan sifat alami keibuan.

14. Jenis Alpha

Lelaki dengan gender kedua Alpha dalam Snake to You dibagi menjadi 4 tingkatan (level) sebagai berikut:

- Most High Level (MHL)

Daniel Phytondkara menjadi satu dari sedikit-sekali Alpha lajang dengan level tertinggi di dunia Snake to You. 

Sebenarnya ada beberapa Alpha MHL generasi sebelumnya, namun mereka semua punya pasangan Imprint, dan sudah tidak bisa berhubungan dengan Omega manapun selain pasangannya.

Alpha MHL punya banyak keuntungan khusus, mereka diberi privillage sedari sebelum dilahirkan, dan umumnya berasal dari keluarga kelas atas dengan kekayaan melimpah.

Daniel termasuk keluarga yang terbilang bangsawan, berdarah biru, karena semua Alpha MHL merupakan keturunan orang penting dalam dunia Snake to You.

Alpha MHL sudah pasti akan melahirkan kaum murni, dan tidak akan pernah melahirkan Betha meski menikah dengan jenis vertebrata yang berbeda dari jenisnya.

- Mild Level

Dion Felix Chaus termasuk dalam jenis Mild. Jenis Alpha ini sudah termasuk jenis yang tinggi, kekuatan fisiknya tidak jauh berbeda dengan Alpha MHL, meski ada sedikit perbedaan pada kekuatan feromon mereka.

Semua Alpha Mild Level sudah dipastikan memiliki otak yang cerdas, atau bakat yang mumpuni. 

Mereka banyak bekerja dalam bidang elit yang sangat dibutuhkan bagi kesejahteraan manusia dalam Snake to You.

Alpha Mild Level juga banyak melahirkan keturunan murni, namun masih berkemungkinan melahirkan Betha jika memiliki pasangan dari vertebrata yang berbeda.

- Middle Level (Mid)

Alpha Mid memiliki kelebihan dari wajah dan penampilannya yang rupawan.

Aktris, Aktor, seniman, musisi kebanyakan dari mereka adalah Alpha Mid.

Jumlah Alpha Mid paling banyak di dunia Snake to You. Jika dihitung secara prosentase, Alpha Mid berjumlah 65% dari jumlah populasi Alpha dalam Snake to You.

Seperti level Mild, Alpha Mid bisa menghasilkan keturunan murni ataupun Betha. Namun prosentase jumlahnya tidak sebanyak keturunan murni yang dihasilkan oleh Alpha Mild.

- Lower Level

Alpha dengan kategori Lower tidak terlalu banyak dalam Snake to You. Berkisar 8% dari jumlah populasi Alpha dalam Dunia Snake to You.

Mereka adalah Alpha yang tidak bisa menghasilkan keturunan murni jika tidak menikahi jenis vertebrata mereka sendiri. Jika mereka menikah dengan vertebrata yang beda jenisnya, maka sudah dipastikan mereka akan memiliki anak seorang Betha.

Dan sayangnya, kebanyakan Alpha Lower Level memilih untuk menikah dengan jenis yang berbeda. Ini karena Omega murni berjenis vertebrata yang sama dengan mereka, kebanyakan menginginkan menikahi Alpha dengan jenis Mid atau Mild.

15. Jenis Omega

Wanita dengan gender kedua Omega dalam Snake to You dibagi menjadi 3 tingkatan (level) sebagai berikut:

- High Level

Sama halnya dengan Alpha Most High Level. Omega dengan tipe High Level berjumlah sangat sedikit dalam Snake to You.

Berkisar di angka 5% dari populasi Omega dalam Dunia Snake to You. Mereka kebanyakan berasal dari keluarga terpandang, elit dengan kekayaan melimpah.

Sama seperti Alpha MHL, Omega High Level memiliki banyak privillage karena sudah pasti akan menghasilkan keturunan murni jika menikah dengan level Alpha manapun; MHL, Mild, Mid, maupun Low.

Namun kebanyakan Omega High level tidak akan mau menikah atau memiliki pasangan Alpha di bawah Mild Level.

- Middle Level (Mid)

Omega Mid Level juga tidak terlalu banyak jumlahnya dalam Snake to You. Ini yang menyebabkan krisis populasi kaum murni. Karena Mid Level bisa melahirkan kaum murni jika menikah dengan jenis vertebrata yang sama.

Omega Mid Level dalam Snake to You hanya berjumlah sekitar 25% dari seluruh populasi Omega. Mereka berpeluang lebih besar melahirkan seorang Betha, jika menikah dengan jenis vertebrata yang berbeda.

- Lower Level

Omega Lower Level berjumlah 70% dari seluruh populasi Omega dalam Snake to You.

Sama seperti Alpha Lower Level, Omega Lower Level hanya bisa melahirkan keturunan murni jika menikah dengan jenis vertebrata yang sama.

.
.
.
.
Nah, itu semua istilah yang akan terus muncul dalam cerita ini. Part ini akan terus aku update jika ada istilah tambahan.

Sampai bertemu di episode Snake to You selanjutnya. Selalu dukung aku ya dengan terus beri vote dan komentar.

Terimakasih....

Continue Reading

You'll Also Like

581K 55.2K 68
Aidan yang bertrasmigrasi kedunia lain setelah mengalami kematian konyol dan juga memecahkan berbagai macam teka teki untuk mencari jati dirinya yang...
141K 12.6K 50
[ FANFICTION : TIME TRAVEL SERIES ] ☠️ WARNING TYPO BERTEBARAN Azura Gabriella, seorang psikiater yang mengalami kecelakaan ketika sedang pulang menu...
1.4M 124K 34
Kaylan Saputra anak polos berumur 12 tahun yang tidak mengerti arti kasih sayang. Anak yang selalu menerima perlakuan kasar dari orangtuanya. Ia sel...
374K 24.8K 21
Dalam novel dewasa berjudul Aggressive, Peony adalah tokoh figuran dan 'mainan ranjang' sang antagonis gila sekaligus second male lead; Kaisar Khezar...