Keseharian Legion penuh kesibukan. Namun bahkan selama jadwalnya yang sibuk, dia tidak lupa untuk melihat Luana setiap kali punya waktu. Alasannya tidak hanya untuk membantu Luana, tetapi juga untuk menyediakan waktu bagi dirinya sendiri untuk beristirahat.
Legion selalu bahagia tidak peduli apa yang dia lakukan dengan Luana. Baginya, menghabiskan waktu bersama Luana sama dengan istirahat. Itu sebabnya Legion biasa mengatakan "Aku akan beristirahat" setiap ingin bertemu Luana.
"Itu saja untuk hari ini." dengan napas lelah, Legion berkata kepada kepala pelayan. "Aku akan istirahat sekarang."
Kane mengangguk dan memberi tahu Legion keberadaan Luana, yang terus-menerus dilaporkan kepadanya.
"Nona Luana pasti masih di kelas Nyonya Safia sekarang. Tapi itu akan segera berakhir, jadi sepertinya kamu bisa pergi lebih awal."
"Jadi, bagaimana dengan Nyonya Safia?"
"Dia masih mengajari Nona Luana, dia membuat kelas sedikit lebih sulit, tetapi sepertinya Nyonya Safia tidak memiliki niat buruk."
"Terus awasi dia. Aku tidak berpikir keluarga Rusti akan mengirim seseorang tanpa niat."
"Dipahami."
Setelah berbincang dengan Kane, Legion berdiri dari tempat duduknya untuk menemui Luana.
'Kurasa sudah lama sejak kita bertemu.'
Seiring waktu, banyak yang berubah. Legion jatuh cinta pada Luana meskipun kutukannya tidak terangkat. Kaisar Raytheon meninggal, dan Ingrid menghilang. Namun melihat berita tentang Skuad Kematian Kerajaan, mereka tampaknya bekerja keras.
Tidak semua yang berubah adalah kabar baik, tapi tidak juga buruk. Posisi kaisar memang merepotkan, namun dengan begitu Legion bisa menjaga Luana di sisinya selama sisa hidupnya.
Legion tertawa kecil. Setiap hari terasa bahagia untuknya.
Ketika Legion tiba di dekat ruang kelas Luana, dia melihat Safia keluar dari ruangan.
"Yang mulia?" Safia memandang Legion dengan terkejut.
'Kenapa dia begitu terkejut bertemu denganku?'
Legion berpikir begitu.
Hal berikutnya berlalu dalam sekejap. Safia melihat sekeliling, mengeluarkan kantong kecil, dan melemparkannya. Saat Legion tersentak, kantong itu terbuka, dan bubuk bertebaran dari dalamnya.
'Racun?'
Legion bingung, tetapi untuk sesaat dia berteriak.
"Luana, ada racun. Jangan keluar!"
Legion kebal terhadap racun, tapi Luana tidak. Legion kemudian mencoba mencari tahu racun yang baru saja dia hirup. Jika benar racun, Legion akan membatalkan adopsi Luana ke keluarga Rusti, dan Safia harus diadili di depan pengadilan.
Legion merasa pusing, dan kemudian dia mendengar seseorang berbisik di telinganya.
"Kamu tidak mencintai Luana lagi."
Itu adalah suara yang asing namun familiar. Legion mendongak dengan terkejut, tetapi orang itu telah pergi. Satu-satunya orang di lorong sekarang adalah dirinya sendiri dan Safia. Safia gemetar, tetapi Legion tidak mempedulikannya.
"Raven."
Raven yang menanggapi suara Legion muncul.
"Tahan!"
Setelah mengatakan itu, Legion membungkuk. Kepalanya menjadi pusing, dia merasa mual dan ingin muntah. Legion menahan untuk tidak jatuh, tetapi dia mendengar suara Luana.
"Legion! Apa kamu baik-baik saja?"
Luana ingin lari ketika mendengar suara Legion, tetapi dia tidak bisa karena Legion menyuruhnya untuk tidak keluar. Itu karena Luana tahu siapa yang akan berada dalam posisi yang lebih sulit jika dia diracuni. Namun tidak peduli berapa banyak Luana mencoba untuk tetap diam, dia ingin meninggalkan ruangan. Luana membuka pintu sedikit dan mengintip keluar. Dia melihat Legion jatuh ke lantai.
Dengan kesabarannya, Luana menahan keinginan untuk melarikan diri kapan saja.
"B–bolehkah aku keluar sekarang?"
Suara Luana bergetar saat dia mencondongkan tubuh ke depan seolah akan segera berlari. Saat Luana menghentakkan kakinya, dia melihat Legion melambaikan tangannya.
"B–belum. Jangan keluar."
Sementara itu Safia yang tertangkap dibawa ke hadapan Legion. Safia tampak gelisah tetapi mencoba yang terbaik untuk mengambil keputusan.
"Bubuk apa ini?"
Safia tidak bisa langsung menjawab. Dia mendengar dari kakaknya bahwa itu adalah bubuk ajaib, tetapi Safia tidak yakin apakah itu asli. Mungkin kakaknya berbohong, dan bubuk itu mungkin sebenarnya racun! Safia memiliki keraguan tentang kakaknya untuk pertama kalinya dalam hidupnya.
"Aku tidak tahu."
Jadi itulah satu-satunya jawaban yang bisa Safia berikan. Safia tidak bisa memberikan respon yang baik. Namun, ini adalah satu-satunya jalan yang tersisa karena Safia tidak mungkin menjual nama kepala keluarga Rusti.
"Kamu tidak tahu?"
Sangat konyol.
Legion mencoba menanyai Safia lebih jauh, tetapi sebelum itu terjadi, tubuhnya mulai semakin melemah. Legion ingin menahannya, namun dia akhirnya kehilangan kesadaran.
"Legion!"
Luana kehabisan kesabaran dan berlari keluar. Bahkan jika itu berbahaya, dia tidak bisa menahannya lagi. Luana melihat Legion jatuh di lorong, dan hatinya tenggelam. Luana ingin melihat Legion segera, tetapi dia tidak tahu apa-apa tentang obat-obatan. Ini bisa menjadi masalah besar jika dia mengacau! Sambil panik, dokter yang dipanggil Raven datang.
Tidak lama kemudian Legion yang pingsan di lorong, dibawa ke kamar. Dokter memeriksanya dengan tatapan serius dan menggelengkan kepalanya.
"Kamu bilang dia menghirup bubuk aneh?"
"Ya!"
"Kamu tidak tahu bubuk apa itu?"
"Nyonya Safia belum membuka mulutnya. Dia hanya bilang dia tidak tahu."
"Hmm. Sepertinya itu bukan racun. Bubuk itu tidak terlalu berpengaruh pada tubuhnya. Sekarang Yang Mulia hanya tertidur lelap. Itu saja."
"Dia tertidur?" Luana menggigit bibirnya karena cemas.
"Ya, sepertinya kita harus menunggu dan melihat sampai Yang Mulia bangun."
"Sampai dia bangun...."
Luana duduk di kursi sebelah tempat tidur Legion dan memandangnya. Dokter bilang Legion tertidur, tapi ekspresinya sepertinya tidak bagus. Secara khusus, melihat Legion mengerang dan mengerutkan alisnya dari waktu ke waktu tampak menyakitkan.
Legion tidak bisa bangun dari tempat tidur selama lebih dari sehari.
Sekitar waktu itu, dokter mengasumsikan berbagai situasi dan mulai memikirkan beberapa rencana, dan Luana juga mencoba menemukan apa yang bisa dia lakukan.
Dalam sekejap, seorang penyihir yang terutama menggunakan bubuk dan obat-obatan muncul di benak Luana. Gerald baru-baru ini muncul dengan mengatakan sesuatu.
'Dia tidak membuat bubuk ini, kan?'
Luana ingin percaya begitu. Namun dalam benaknya, dia curiga padanya.
"Gerald."
Luana mungkin harus mengunjunginya. Dia sedikit khawatir tentang pergi keluar saat Legion tertidur, tetapi sepertinya tidak ada cara lain. Luana mengenakan hoodie-nya dan pergi ke rumah lama Gerald.
***
Knock, Knock
Ketika Luana mengetuk pintu, seseorang yang dikenalnya membuka pintu.
"Luana." Gerald menyambut Luana dengan senyum cerah. "Apa yang membawamu kemari?"
Luana langsung bertanya tanpa membalas sapaan Gerald. "Apakah kamu tahu bubuk ini?"
Luana membawa sebagian dari bubuk yang disita dari Safia.
"Bubuk ini?"
Gerald memandangi bubuk itu sejenak dan mengangguk.
"Tentu. Aku membuatnya."
Luana kehilangan kata-kata untuk sesaat mendengar jawaban tenang Gerald. Luana menumpahkan kemarahannya yang meningkat.
"Apakah itu semua ulahmu, Gerald? Legion tidak sadar karena ini! Bagaimana kau bisa melakukan hal jahat seperti itu? Apakah karena kubilang aku tidak ingin mengikutimu?"
"Tidak, tunggu sebentar. Luana, ini salah paham."
Gerald yang dengan tenang melambaikan tangannya, berkata kepada Luana. "Ayo masuk dan bicara."
Luana datang jauh-jauh ke sini, dan dia tidak bisa mundur. Luana mengikuti Gerald masuk. Rumah itu tidak berubah sedikit pun sejak Luana tinggal di sini.
"Duduklah."
"Aku akan tetap berdiri dan mendengarkan."
"Yah, Luana aku tidak tahu apa yang membuatmu berpikir aku pelakunya, tapi itu salah paham. Bukan hal yang aneh bagi seorang penyihir untuk mendistribusikan beberapa pekerjaan mereka untuk mendapatkan uang dari dunia manusia. Aku juga telah menjual beberapa item sebelumnya."
"Penyihir juga butuh uang?"
"Ada hal-hal yang hanya bisa diperoleh dengan uang manusia. Kamu tidak tahu itu, Luana?"
Gerald yang menyebabkannya, tapi Luana tidak bisa menyalahkannya. Tentu saja ada masalah dengan menjual barang-barang seperti itu, tetapi orang yang menggunakannya berbeda.
"Lalu obat apa ini?"
"Mari lihat."
Gerald melihat dari dekat ke bubuk itu dan mengangguk.
"Ini adalah bubuk yang menggerakkan hati seseorang."
"Menggerakkan hati? Apakah itu mungkin?"
"Mungkin atau tidak mungkin. Ini adalah bubuk kompleks. Itu pasti dijual kepada manusia ketika mereka membutuhkan banyak uang di masa lalu."
Pada saat yang sama, Luana memutuskan untuk tidak menanyakan detail lebih lanjut tentang kejadian itu karena Gerald terlihat nostalgia. Ketika Gerald membuat raut wajah itu, biasanya hal itu akan terkait dengan Elanya. Tapi Luana harus mencari cara untuk menyelesaikan ini.
"Lalu dimana penawarnya?"
"Tidak ada penawarnya. Itu adalah sesuatu yang harus kau atasi."
"Tidak ada penawarnya?"
"Ini adalah obat yang tidak bekerja dengan baik untuk penyihir. Jadi, apakah mereka benar-benar perlu membuat penawarnya?"
Ciri khas Gerald memiliki pemikiran seperti itu karena dia adalah seseorang yang berputar di sekitar para penyihir. Tapi sekarang, Luana membutuhkan penawarnya.
***
Gerald kamu pura-pura bodoh yaa :(