Waktu berlalu dengan cepat. Tim 7 mondar-mandir antara menjalankan misi dan berlatih, dan mereka akhirnya akan mengikuti Ujian Chunin.
“Besok adalah Ujian Chunin. Aku pasti bisa pamer di ujian Chunin kali ini. Mungkin Sandaime-jiji akan segera mengumumkan bahwa Hokage berikutnya adalah aku!” teriak Naruto girang, seolah-olah dia telah lulus Ujian Chunin.
"Idiot." Sasuke mendengus menghina, sepenuhnya mengekspresikan sikapnya.
"Sasuke-teme! Apa katamu!" Naruto marah.
"Dobe." Sasuke selesai berbicara, dan berjalan ke depan tanpa melihat ke belakang.
"Tunggu!" Naruto berteriak dan mengikutinya.
Tak perlu dikatakan, Sakura juga ada di sana. Bagaimanapun, di mana Sasuke berada, dia juga akan berada di sana.
Kakashi melihat ketiga orang itu pergi, menggaruk kepalanya, dan berkata, "Semoga kalian semua beruntung."
Pada malam hari, Kakashi pergi ke Ichiraku Ramen seperti biasa untuk makan malam, tetapi dia tiba-tiba bertemu seorang kenalan.
"Kakashi-senpai?"
Kata wanita cantik berambut ungu, dan di sebelahnya ada seorang pria muda dengan bandana pelindung Konoha.
“Ah, kalian Yugao dan Hayate, apa kalian sedang berkencan?”
Yugao tersipu dan berkata: "Senpai ..."
Hayate juga sedikit malu, hanya menggaruk kepalanya.
Kakashi tersenyum dan berkata, “Baiklah, aku akan berhenti menggoda kalian berdua sekarang. Ngomong-ngomong, Hayate, apakah kamu menjadi salah satu penguji untuk Ujian Chunin kali ini?”
"Ya, Kakashi-senpai, tidak ada cukup staf untuk Ujian Chunin, jadi mereka memintaku untuk menjadi penguji di paruh kedua ujian nanti."
Hayate tidak menyembunyikannya dan mengakuinya secara langsung. Sebagai ketua tim dari tim keenam Anbu, dan Komandan Anbu, tidak mengherankan jika Kakashi mengetahuinya.
Dan ini bukanlah sesuatu yang perlu dirahasiakan.
Mampu menjadi penguji secara alami karena kepercayaan dari Hokage.
Kakashi merendahkan suaranya dan berkata: “Hayate, kamu harus berhati-hati selama ujian kali ini. Cobalah untuk tidak berjalan-jalan di malam hari.”
Ketika Kakashi mengatakan ini, Yugao dan Hayate sedikit bingung.
'Apa yang perlu diwaspadai tentang ujian? Saya sendiri bukan peserta.'
“Senpai, apa maksudmu?” Yugao bertanya dengan rasa ingin tahu.
Kakashi tersenyum dan berkata, “Bukan apa-apa, ingat saja apa yang aku katakan. Aku akan pergi sekarang, kalian punya kencan yang bagus.”
Setelah Kakashi selesai berbicara, dia melambaikan tangannya dan pergi, meninggalkan Yugao dan Hayate yang tercengang.
"Yugao-chan, apa maksud Kakashi-senpai?" Hayate tidak bisa mengetahuinya, jadi dia bertanya pada Yugao.
“Aku tidak tahu, tapi Kakashi-senpai tidak pernah berbicara tanpa alasan. Kamu harus hati-hati." kata Yuga.
"Baiklah saya mengerti." Hayate mengangguk.
Kakashi mengingatkan Hayate tentang hal itu untuk menghindari tragedi terbunuhnya Hayate.
Dia adalah Tokubetsu Jōnin yang kuat, tetapi dia dibunuh oleh Baki, yang agak menyedihkan. Selain itu, Hayate telah berada di bawah naungan Kakashi untuk beberapa waktu sekarang dan Kakashi sangat puas dengan bawahan ini sehingga dia ingin dia baik-baik saja.
Dan Hayate juga pacar Yugao, jadi dia secara alami tidak bisa membiarkan Hayate mati seperti itu.
'Semuanya telah disiapkan, dan kemudian aku akan bisa bersenang-senang dengan Orochimaru.'
Perang skala kecil ini juga merupakan waktu untuk melatih Konoha. Bagaimanapun, empat tahun kemudian, akan ada Perang Dunia Shinobi Keempat.
Tim Genin Sunagakure telah tiba di Konoha dan tinggal di tempat tinggal sementara mereka.
“Gaara, Temari, Kankuro, misi ini sangat penting, jadi kalian semua harus berhati-hati. Kalian hanya perlu memasuki babak final Ujian Chunin. Pada saat itu, Kazekage-sama akan mengurus sisanya,” kata Baki.
"Aku mengerti, Baki-sensei," kata Temari.
“Aku juga mengerti.” Kankurou mengangguk.
Baki lalu melihat ke arah bocah berambut merah yang ada di samping. Dia memiliki lingkaran hitam di bawah matanya, tangannya terlipat di dadanya, kepalanya tertunduk, seperti anak kecil yang melakukan kesalahan, tetapi dia memiliki aura menakutkan yang membuat orang tidak berani berada di dekatnya.
"Gaara, apakah kamu mengerti?" tanya Baki. Gaara perlahan membuka matanya, dan cahaya haus darah melintas di matanya.
"Aku bisa melakukan apapun yang aku mau, jika kamu berani menggangguku, aku akan membunuhmu."
Gaara melepaskan aura pembunuh yang menakutkan saat dia berkata dan Baki terkejut.
Setelah Gaara selesai berbicara, dia pergi dalam diam. Temari dan Kankuro sudah berkeringat dingin.
Bagi mereka, Gaara saat ini hanya identik dengan teror.
“Baki-sensei, apa tidak ada masalah dengan Gaara seperti ini?” Temari bertanya dengan cemas.
Di satu sisi, dia khawatir tentang situasi Gaara, dan di sisi lain, dia khawatir Gaara akan menyebabkan rencana mereka gagal. Lagi pula, mereka tidak hanya datang untuk mengikuti Ujian Chunin kali ini.
“Jangan khawatir, itu seharusnya tidak menjadi masalah besar. Yang kita butuhkan hanyalah Bijuu di dalam tubuh Gaara.” Temari dan Kankuro saling memandang, ketakutan di mata mereka belum hilang, tetapi pada saat yang sama, ada juga gelombang kesedihan di mata mereka.
'Apakah mereka hanya memanfaatkan Bijuu di tubuh Gaara?'
Mereka semua adalah anak Kazekage, tapi nasib Gaara sangat berbeda dari keduanya.
Tentang adik laki-laki ini, Temari dan Kankuro sama-sama merasa tertekan. Tapi setiap kali mereka ingin mendekat, mereka akan dipaksa mundur oleh mata dingin Gaara.
Gaara sudah menutup diri dan menjadi Syura yang hanya mencintai dirinya sendiri.
Gaara tiba-tiba merasakan sakit di kepalanya ketika dia berjalan ke kamarnya, dan dia berlutut di tanah dengan ekspresi kesakitan di wajahnya.
“Kaa-san, apakah itu kamu? Jangan khawatir, segera, kamu akan segera bisa merasakan darah orang kuat. ”
Gaara berkata dengan ekspresi menakutkan.
Napasnya yang dingin bahkan menurunkan suhu seluruh ruangan satu derajat.
Setelah waktu yang lama, napas Gaara berangsur-angsur menjadi tenang dan dia duduk di tanah tanpa bergerak.
Kakashi berdiri di depan pintu rumah Naruto, Karin dan Jugo, dan ada banyak suara dari dalam.
“Karin-chan! Jugo! Kita akan mengikuti Ujian Chunin besok! Apakah kalian semua siap?”
Kakashi bisa mendengar suara Naruto yang bersemangat bahkan ketika dia berada di luar rumah.
"Orang ini selalu berisik."
“Apa yang harus disiapkan? Shikaku-sensei mengatakan bahwa kita hanya perlu memperlakukannya dengan tenang.”
“Aaah, ini ujian Chunin. Setelah kalian lulus Ujian Chunin, kita akan menjadi Chunin, dan kemudian terus menjadi Jōnin, pada saat itu, Hokage akan dekat dalam genggamanku. Impianku akan segera menjadi kenyataan!”
Karin sedikit terdiam, 'Sepertinya Naruto menjadi lebih bodoh dari sebelumnya.'
Dengan mencicit, pintu terbuka, dan mata mereka bertiga melihat ke pintu pada saat yang bersamaan.
“Kakashi-nii!”
Seru Karin senang, lalu melompat ke pelukan Kakashi.
“Karin, kamu sudah besar sekarang, jadi kamu tidak seharusnya seperti ini.” Kata Kakashi sambil tersenyum.
"Aku tidak peduli, Kakashi-nii, sudah lama sejak aku melihatmu." Kata Karin mengeluh
"Maaf, ada begitu banyak hal baru-baru ini." Kata Kakashi tak berdaya.
“Ah, aku tidak peduli. Naruto sangat beruntung karena dia adalah bagian dari tim Kakashi-nii. Jugo dan aku berada dalam situasi yang menyedihkan, dan kita harus mengikuti seorang guru yang selalu mengatakan 'menyusahkan' setiap hari.”
“Shikaku-senpai sangat kuat. Kalian berdua perlu belajar dengan baik darinya.” Kata Kakashi.
"Aku tahu, Kakashi-nii, aku hanya membicarakannya dengan bercanda."
Jugo juga berkata: "Kakashi-nii, Shikaku-sensei sangat baik kepada kami, dan kami telah belajar banyak darinya."
"Itu bagus. Kalian berdua juga akan mengikuti Ujian Chunin besok, kan?”
"Ya!"
"Berati-hatilah." Kata Kakashi sambil tersenyum.
“Kakashi-nii, jangan khawatir, kami tidak akan membuatmu malu! Kami pasti akan menjadi Chunin!”
"Oke, lakukan yang terbaik."
“Apa, Kakashi-nii, kamu harus memotivasi kami. Kenapa sepertinya kamu menuangkan air dingin ke dalam jiwa kami? ” Kata Karin tidak puas.
"Benarkah?" Kakashi menggaruk kepalanya dan sedikit malu.
Dia datang hari ini hanya untuk mengingatkan mereka agar memperhatikan ujian Chunin. Bagaimanapun, kehadiran Orochimaru adalah bencana bagi mereka.
"Bagaimanapun, besok kita pasti akan berjuang habis-habisan!" seru Karin.
Naruto dan Jugo sama-sama bertekad.
Kakashi tertegun sejenak. Tanpa dia sadari, tiga Genin di hadapannya seolah sudah dewasa, dan bukan lagi tiga anak yang selalu mengikutinya.
'Ya, di dunia Shinobi, mereka bukan lagi anak-anak, tapi orang-orang yang bisa bertahan dengan dunianya sendiri.'
'Anak Elang mulai perlahan melebarkan sayapnya.'
"Yang bisa kulakukan adalah memercayai mereka."
"Oke, aku percaya pada kalian semua."
Di hari berikutnya, Naruto, Sasuke dan Sakura berjalan ke ruang pemeriksaan bersama. Ketika mereka berada di pintu, mereka melihat Kakashi yang telah menunggu mereka untuk sementara waktu.
"Kakashi-sensei, kenapa kamu ada di sini?" kata Naruto terkejut.
“Sebagai seorang Sensei, murid-muridku akhirnya tumbuh sampai di mana mereka dapat mengikuti Ujian Chunin. Saya sangat senang jadi saya di sini untuk mengantar kalian ke ruang pemeriksaan. Setelah memasuki pintu ini, kalian harus mengandalkan usaha sendiri. Saya menantikan penampilan kalian karena semuanya yang berpartipasi adalah murid yang saya banggakan.”
Kakashi tersenyum, menunjukkan mata sabitnya yang ikonik.
Ketiga Genin semua tercengang, dan kemudian senyum muncul di wajah mereka.
"Kakashi-sensei, kami tidak akan mengecewakanmu!" teriak Naruto.
Sasuke dan Sakura juga mengangguk, dan ekspresi mereka ditentukan.
“Baiklah, kalian boleh pergi.”
"Oke! Sasuke, Sakura-chan! Ayo kita pergi!"
Tiga Genin membuka pintu ke ruang ujian, dan sudah waktunya untuk melihat hasil dari apa yang mereka pelajari selama periode ini.
"Awalan sudah dimulai sekarang, tapi aku tidak tahu apakah akhir kali ini akan sama seperti sebelumnya."
Kakashi berkata pelan, tapi tidak ada yang tahu apa yang dia pikirkan.