Novel Pinellia
Bab 41 Meramal (1)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 40 Kepulangan Webster
Bab selanjutnya: Bab 41 Meramal (2)
Sudah tengah malam ketika Lu Yue mengendarai gerobak sapi dan membawa Lu Dalang kembali ke rumah Lu.
Hampir semua tetangga di lingkungan itu telah beristirahat, yang membuat Lu Dalang merasa memiliki daun ara. Dia melihat wanita tua dan istrinya di pintu dari jauh, dan merasakan rasa bersalah yang mendalam di hatinya sampai kereta berhenti.
"Da Lang ..."
Da Lang kembali sadar dalam sekejap ketika wanita tua itu berteriak, kakinya lemas saat keluar dari mobil, dan dia hampir berlutut di depan wanita tua itu.
"Ibu ..."
Nyonya Lu sangat terharu Melihat penampilan putranya yang kurus dan kuyu, dia merasa tidak nyaman, dan air mata Webster juga jatuh.
"Senang bisa kembali, senang bisa kembali." Nyonya Lu dan Lu Yue membantunya berdiri, dan mata Rui Niang juga merah: "Kakak belum makan, pangsit tidak apa-apa?"
Lu Dalang lapar sekarang , makan apa Tidak apa-apa, dia menyeka air matanya dan berkata, "Maaf atas masalah ini."
Seluruh keluarga memasuki ruang utama, dan sepiring pangsit panas segera dibawa keluar. Lu Dalang memang lapar, makan satu gigitan pada satu waktu Makan utuh.
"Makan perlahan." Wei Shi menepuk punggungnya dan memberinya segelas air lagi. Baru saat itulah Lu Dalang memperhatikan perut istrinya.
"Menantu perempuan... aku..."
"Oke, mari kita bicara setelah kita selesai makan." Nyonya Lu memotongnya.
Lu Dalang berteriak, dan dengan cepat menghabiskan pangsit yang tersisa.Ketika Lu Yue datang untuk mengambil mangkuk dan sumpit, Lu Dalang mengikuti adik laki-lakinya untuk menemui Rui Niang.
Dia membuka matanya lebar-lebar: "Saudara? Kamu punya saudara juga ?!"
Lu Yue tersenyum dan bersenandung.
Nyonya Tua Lu juga tersenyum dan berkata: "Tidak, tidak lama setelah kamu pergi, Niang Rui didiagnosis."
Lu Dalang menggosok tangannya: "Untung, bagus sekali."
Setelah selesai berbicara, Lu Dalang terdiam lagi, dan akhirnya menghela nafas panjang.
"Aku mengetahuinya lebih awal ..."
Nyonya Lu berkata, "Aku tahu apa yang aku ketahui sebelumnya. Bagaimana mungkin ada sesuatu di dunia ini yang aku ketahui sebelumnya? Dalang, beri tahu aku secara detail apa yang sedang terjadi. "
Lu Dalang melirik pada orang-orang di ruangan itu, menundukkan kepalanya, dan berbicara perlahan setelah beberapa lama: "Cucu laki-laki Meng Feng yang menipu saya. Kami berangkat dari Kyoto dan berjalan di jalur air. Segera setelah kami tiba di selatan Yangtze River, kami tidak sabar untuk pergi ke desa bersamanya. Pada awalnya, memang ada Setiap rumah tangga menanam pohon murbei dan beternak ulat sutera, dan para petani sangat sibuk. Saya percaya apa yang dia katakan sebelumnya, dan dia juga menghibur dengan hangat saya, mengatakan bahwa kumpulan satin dan sutra yang diproduksi di masa depan dapat dijual kepada saya dengan harga murah. Segera setelah saya mendapatkan pekerjaan, saya membayar deposit terlebih dahulu."
"Berapa depositnya?"
Kata Lu Dalang dengan marah, "Lima puluh guan, setengah dari deposit."
"Kalau begitu kamu mengatakan bahwa kamu belum melihat kumpulan barang yang dia sebutkan saat ini. Lu Dalang:"
Begitu, itu memang hal yang baik, jadi dia memberikan uang dengan senang hati, dan dia berjanji akan mengirimkan barangnya kepadaku dalam sebulan. Selama bulan ini, aku akan tinggal di rumahnya."
"Lalu apa?"
Lu Dalang: "Lalu...lalu dia sering mengajakku minum. Suatu hari, dia membuat saya mabuk, dan berkata bahwa dia akan bergandengan tangan di masa depan untuk mengambil alih bisnis seluruh kota Suzhou, Dia mengucapkan kata-kata yang berani, dan kemudian Saat saya mabuk, saya mengeluarkan dokumen, dan saya mendapatkan milik saya sidik jari saat aku bingung..."
Ruangan itu menjadi hening.
“Dokumen apa?” Lu Yue bertanya.
Lu Dalang menggaruk kepalanya: "Saya tidak tahu, saya hanya tahu bahwa cucu itu mengubah wajahnya keesokan harinya, mengatakan bahwa apa yang dia katakan sebelumnya tidak dihitung, dan dia harus membayar lebih untuk kumpulan barang ini. Saya adalah tercengang ketika mendengar itu, saya bertanya mengapa, dan dia berkata bahwa seseorang menambahkan lima puluh poin di tengah jalan, jadi bagaimana saya bisa melakukannya, tetapi dia mulai bermain dan menghilang sekarang, dan dia tidak melihat saya, dan dia tidak memberi tahu saya kemajuan barang.”
"Saya sedang terburu-buru, dan kemudian saya melihat seseorang benar-benar datang ke desa hari itu, jadi saya mengertakkan gigi dan berkata saya akan menambahkannya. Setelah saya melunasi tagihan, bahkan jika saya menambahkan lima puluh guan, bisnisnya tetap menguntungkan. Saya baru saja muncul. Meskipun saya mengawasi pria itu sepanjang waktu, tetapi Meng Feng selalu menemukan alasan untuk bersembunyi. Saya merasa seperti dibodohi, jadi saya pergi ke pemerintah untuk menuntutnya, dan dia perlahan-lahan mengeluarkan saya belum pernah melihat dokumen yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Sebenarnya
dikatakan bahwa saya akan memberikan 100 guan sebagai ganti 50 kati Sangsi. Setelah memeriksa catatan, saya tidak akan dapat menemukan orang lain..."
Nyonya Lu menopang dahinya.
“Lalu semua uangmu hilang?”
Lu Dalang melirik Webster yang berwajah pucat, dan berkata: “Istriku tahu, aku membawa seratus sepuluh guan ketika aku keluar, dan sepuluh guan ada di jalan dan disuguhi makan malam di desa. , biaya perjalanan, dan akan tersisa tujuh atau delapan puluh delapan puluh, dan kemudian saya bertemu dengan seorang pencuri dalam perjalanan pulang, jadi saya akhirnya tidak punya uang."
Seluruh keluarga terdiam lagi.
Nyonya Lu ingin mengatakan sesuatu beberapa kali, tetapi setelah menahan dan menahan, dia hanya menghela nafas panjang: "Dosa! Masalahnya sudah sampai di sini, tidak ada gunanya mengatakan apa-apa, Dalang, apa rencanamu selanjutnya?"
Lu Dalang Menghela nafas: "Saya sedang berpikir, buka kembali toko kain, mari kita tenang sebentar, lalu cari tahu apakah ada jalan keluar lain."
Nyonya Lu mengangguk: "Itu satu-satunya cara, tapi Anda ingat Dalang, tidak ada yang namanya pai di langit! Kali ini, jika kamu menderita kerugian, kamu akan memakannya, yang penting adalah mendapatkan kebijaksanaan!"
Lu Dalang menundukkan kepalanya: "Aku ingat.. . "
...
Lu Yue mengambil air untuknya, Lu Dalang mandi air panas dengan gembira, dan wanita tua Lu menambahkan air jeruk bali, mengatakan bahwa itu akan menghilangkan kesialan.
"Ini kerja keras, kakak kedua. Aku akan melakukannya sendiri. Pergi dan istirahatlah. "
Lu Yue mengangguk dan kembali ke kamar.
Lu Dalang kembali ke kamarnya setelah mandi, dan Webster sedang duduk di samping tempat tidur menunggunya.
"Menantu perempuan, tidurlah."
Wei Shi tidak bisa tidur, dia memiliki perasaan campur aduk di dalam hatinya, dia bertanya padanya di aula tadi, tapi sekarang dia memiliki ribuan pertanyaan untuk ditanyakan, tetapi Lu Dalang membantu dia untuk berbaring.
"Aku tahu apa yang ingin kamu tanyakan, tapi aku tidak bisa mengatakannya. Jika aku bisa, aku baru saja memberi tahu ibuku. Percuma bertanya lebih banyak, menantu, jangan membicarakan hal buruk seperti itu, oke?"
Webster terkejut, berpikir Juga lembut.
"Mari kita bicarakan nanti."
Lu Dalang menepuk perutnya: "Kamu sangat baik, putra kami berusia delapan bulan."
Wei Shi bersenandung dan menyentuh perutnya: "Ini sangat enak." Tidak masalah."
"Sulit untukmu akhir-akhir ini, pasti sangat melelahkan sendirian di rumah."
Ketika Da Lang bertanya, Webster tiba-tiba tidak tahu harus berkata apa.
“Sebenarnya… aku telah kembali ke rumah ibuku dalam beberapa bulan terakhir ini.” Wei Shi ragu sejenak, tapi tetap berkata.
“Kembali ke rumah ibuku?” Lu Dalang sedikit terkejut: “Bagus sekali, apa yang akan kamu lakukan ketika kamu
kembali ke rumah ibumu?” Webster tidak bisa berkata apa-apa, jadi dia mengganti topik pembicaraan: "Ada sesuatu ... di rumah, bukankah sulit untuk memikirkan ibu, Rui Niang juga memilikinya, aku akan kembali."
Lu Dalang berkata, tanpa berpikir terlalu banyak: "Terima kasih atas kerja kerasmu, menantu -hukum."
"Tidak sulit." Webster buru-buru berkata: "Kamu juga menderita di luar."
Lu Da Lang menghela nafas: "Kali ini aku berencana menggunakan seratus guan untuk memberimu seratus guan lagi, tapi aku tidak melakukannya. Sadarilah. Saya kehilangan semuanya. Itu salah saya, tapi jangan khawatir, jika saya dianiaya, tidak ada yang akan menganiaya Anda dan saya. " Anak di perutmu, menantu perempuan, kamu bisa melahirkan kepada seorang bayi, dan mencoba memberiku anak laki-laki gemuk yang besar."
Wei Shi tiba-tiba ingin menangis, dan mengangguk berat.
Lu Dalang: "Ngomong-ngomong, saya akan membuka kembali toko beberapa hari ini, tetapi saya benar-benar tidak punya uang. Bukankah saya meninggalkan sejumlah uang untuk Anda ketika saya pergi? Berapa banyak yang saya habiskan?"
Tanya Lu Dalang , langsung mengejutkan pertanyaan Webster.
Dia baru ingat bahwa ketika dia meninggalkan rumah ibunya, ibunya belum mengembalikan uang itu kepadanya.
Webster tersendat: "Sepertinya masih ada □□guan yang tersisa? Aku akan mencarikannya untukmu besok, sudah terlambat hari ini."
Lu Dalang mengangguk: "Oke, tidurlah, □□guan sudah cukup ... “
Halaman timur Sisi ini sudah istirahat, dan halaman barat juga sudah siap untuk istirahat.
Setelah berbaring, Rui Niang juga tidak bisa tidur, dan bertanya: "Bagaimana pendapatmu tentang fakta bahwa kakak laki-laki itu ditipu?"
Lu Yue terdiam sesaat, dan berkata: "Kadang-kadang pihak berwenang dibingungkan oleh para penonton , jadi sulit untuk mengatakannya."
Rui Niang: "Itu juga ... Kakak laki-laki tidak tahu tempat kehidupan di masa lalu, jika pihak lain berniat membohonginya, itu sangat mungkin."
Lu Yue bersenandung
.
Rui Niang: "Dari sudut pandang ini, Meng Feng mungkin juga berbohong kepada saya. Sebenarnya, saya cukup terganggu. Sulaman biasa saya sangat menakjubkan, apakah dia menggunakan saya untuk menipu kakak laki-laki? Jika demikian Jika demikian, saya benar-benar tidak bisa melewati ..."
Lu Yue terdiam, jelas, apa yang Rui Niang pikirkan kali ini dia tidak menyangka, melihat istrinya sedikit khawatir, dia berbalik.
"Tidak apa-apa, jangan terlalu banyak berpikir, jika kamu benar-benar khawatir, aku akan menemukan seseorang untuk menunjukkan kepadamu jika itu sulaman Shu, bagaimana?"
Rui Niang berpikir sejenak: "Oke ... itu satu-satunya cara untuk pergi, Anda harus yakin Jangan membicarakannya dulu, mari kita bicarakan setelah bertanya."
Lu Yue mengaitkan bibirnya, dan menggaruk hidungnya dengan tangannya: "Aku tidak bodoh, tidurlah."
...
Keesokan paginya, Lu Dalang Pergi lebih awal ke toko.
Setelah Wei Shi menyuruhnya pergi, dia segera meminta seseorang untuk membawa pesan ke keluarga kelahirannya, meminta Qian Shi mencari waktu untuk mengembalikan barang-barangnya, Wei Shi tidak mengatakan apa itu.
Dan Qian Shi telah mengkhawatirkan selama dua hari terakhir, sejak dia kembali dari Kota Taohua hari itu, dia menggaruk kepalanya dan ingin meminta Dewa Agung untuk mengubah hidupnya, tetapi dompetnya lebih bersih dari wajahnya, yang membuat Qian Shi sangat khawatir sampai dia tidak bisa tidur nyenyak, itu tidak enak.
Bahkan Liu Guixiang dapat melihatnya: "Ibu, apakah kamu tidak enak badan?"
Qian menggelengkan kepalanya, dan kemudian tiba-tiba matanya berbinar: "Menantu kedua, berapa banyak uang yang kamu miliki?"
"Apa yang kamu lakukan?" Menyebutkan uang, mata Liu Guixiang tiba-tiba waspada.
"Saya tidak punya uang. Ayah Douzi tidak mendapatkan satu sen pun. "
Qian berkata, "Tidak, saya tidak ingat pekerjaan apa yang dilakukan ayah Douzi untuk master di sekolah tahun lalu, dan dia meninggalkan tiga pena di tangannya."
Ekspresi Liu Guixiang pucat Perubahan: "Tiga string itu akan disimpan untuk Douzi, jadi kamu tidak bisa memindahkannya."
Qian memasang wajah tersenyum: "Pinjamkan ke ibu, dan aku akan memberikannya kepada Anda dalam dua hari."
Liu Guixiang: "Ini bukan ibu, kamu Mengapa kamu menginginkan uang ini?"
"Ini berguna, putar saja, keluarga kita tidak terbagi, kamu simpan uangnya sendiri, ibu tidak pernah memberitahumu. "
Meskipun Liu Guixiang sangat enggan, dia akhirnya mengambilnya untuknya: "Sudah disepakati, hanya dua hari."
"Jangan khawatir, ayahnya dapat mengembalikan uangnya besok, jika benar-benar tidak memungkinkan, saya akan pergi kepada menantu perempuan tertua untuk mengambilkannya untukmu."
Liu Guixiang dengan enggan mengambilnya untuknya.
Ketika Qian menerima uang itu, dia langsung menjadi energik. Dia bergegas keluar, dan meminta tetangganya untuk dua putaran, dan langsung pergi ke Kota Bunga Persik.
Begitu dia berjalan ke pintu masuk desa, dia bertemu dengan seseorang dari Wei Shi yang datang membawa pesan.
"Hei, bukankah ini saudara ipar dari keluarga Wei? Tepat sekali,"
Qian berkata, "Ada apa?"
"Putrimu, izinkan aku mengirimimu pesan hari ini, memberitahumu untuk membawa barang-barangnya bersamamu, Da Lang ingin menggunakannya."
Hati Qian menegang: "Apa ?!"
"Lalu bagaimana aku tahu, putrimu?" Dia tidak mengatakan apa-apa, dia bilang kamu mengetahuinya."
Apakah Qian mengetahuinya, dia terlalu mengetahuinya, tetapi dia pura-pura tidak tahu.
"Gadis ini ... bahkan tidak bisa berbicara untuk sementara waktu. Bagaimana saya tahu apa yang dia inginkan? Bagaimana dengan
ini, saya akan kembali dan pergi ke sana sendiri, jadi saya tidak akan mengganggu Anda. "Katakan."
“Ya.”
Setelah pria itu pergi, Qian menghela nafas lega. Ketika putrinya memikirkan sekitar sepuluh koin, dia menebaknya, tetapi dia tidak menyangka akan secepat itu, dia mengepalkan lima koin di sakunya dengan erat, berpikir untuk mengubah hidupnya dan mengubah nasibnya. berubah, nasib keluarga mereka akan baik-baik saja. Lebih baik ... saat itu, apalagi selusin tusukan, akan ada banyak ratusan guan.
Memikirkannya, Ny. Qian bergegas ke Kota Taohua.
Di rumah keluarga Lu, Ny. Lu merasa kulit Webster sangat buruk saat dia makan, jadi dia sering melihat ke meja makan. Wei Shi tidak mengerti, jadi: "Ibu ... kenapa kamu terus menatapku?"
Nyonya Lu meletakkan sumpitnya, dan bertanya, "Bagaimana kabarmu di rumah ibumu selama beberapa bulan terakhir?"
Wei Shi terkejut.
Bagaimana kabarmu?
Itu dia.
"Ibumu tidak membuatkanmu sup rebus, tapi daging rebus?"
Webster: "Ini direbus... Bahkan kamu tahu bahwa desa kami bukan
tandingan Kyoto. Setiap kali ibuku keluar untuk membeli ikan dan daging, dia bisa jangan beli." Ini sangat bagus, tapi masih dibuat-buat."
Nyonya tua Lu: "Sungguh."
Webster tidak begitu mengerti apa maksudnya, nyonya tua Lu menghela nafas, tidak banyak bicara, hanya berkata: " Seorang dokter ada di sini hari ini. Temui Rui Niang dan rasakan juga denyut nadimu."
“Temui dokter?” Webster penasaran.
"Kakak dan adikmu tidak enak badan?"
Wajah Nyonya Lu runtuh: "Siapa bilang kamu perlu ke dokter jika kamu tidak enak badan? Selama kehamilan ini, kamu perlu ke dokter dua hari sekali. Ibumu tidak "Tidak menyewa dokter untukmu? Ketika kamu pergi, aku jelas sudah menjelaskannya. "
Webster juga tercengang:" Tidak ... kata ibuku, mereka semua datang ke sini ... tidak ada yang melihat dokter. "
Nyonya Lu menghela nafas lagi: "Ayo makan, setelah makan malam Ayo bicara."
Dokter datang ke pintu dengan cepat, dan pihak lain mengambil denyut nadi Rui Niang terlebih dahulu, dan berkata sambil tersenyum setelah menyelesaikannya: "Oke, janinnya juga masuk kondisi baik, jika Anda bertahan selama tiga bulan lagi, Anda akan dapat mendarat dengan selamat.”
Rui Niang mendengar ini Dia tertawa: "Tolong."
Nyonya Lu dengan gembira menjejali dokter dengan segenggam kacang dan biji melon.
Berikutnya adalah Wei Shi, dokter tertegun ketika melihatnya, dan bertanya: "Nyonya sudah kembali?" Semua orang adalah kenalan lama, dan mereka tahu bahwa urusan keluarga Lu normal.
Webster mengangguk sambil tersenyum, dan dokter mulai memeriksa denyut nadinya.Ketika dia memeriksa, ekspresi dokter itu berangsur-angsur menjadi sedikit bermartabat.
Nyonya Lu bertanya-tanya, "Ada apa, bukankah itu baik?"
Dokter memandang Webster dengan dalam, dan bertanya, "Setelah kembali ke rumah, Nyonya, apakah Anda sering merasa tertekan dan marah, serta sulit makan dan tidur?
Saya tertegun: "Tidak... saya sering minum sop, sop ayam, sop ikan yang direbus ibu saya untuk saya.
" Sangat salah jika seorang wanita hamil menjadi sedih dan tertekan ... "
Wei Shi tertegun, setelah dia kembali, dia beberapa kali marah karena masalah Liu Guixiang, dan bahkan menangis beberapa kali.
Ketika Nyonya Lu mendengar ini, ekspresinya berangsur-angsur menjadi serius: "Lalu ... apakah ada masalah serius?"
"Itu tidak benar. Hanya saja jika kamu tidak melepaskan amarahmu, kamu akan sedikit menderita saat melahirkan. Bagaimana dengan ini? Selama hari-hari ini, aku akan meresepkan obat untukmu, jadi kamu bisa minum itu. Ingat, kamu tidak boleh sedih dan marah lagi. , dan suasana hati tidak bisa berfluktuasi lagi."
Ketika Wei Shi mendengarnya, dia tidak berani menjawab. Wanita tua Lu juga mengangguk, dokter pergi setelah meninggalkan resep, dan ketika orang itu pergi, Webster tidak berani menatap wajah ibu mertuanya, dan wanita tua Lu mungkin juga khawatir dengan rasa sakitnya. di perutnya Cucu, dia tidak mengatakan apa-apa saat ini, tetapi buru-buru membiarkan Wei Shi pergi istirahat.
Wei Shi kembali ke kamar, merasa sedih lagi di dalam hatinya, mengapa Song Ruiniang baik-baik saja dengan tunjangan anak yang sama, dan dia ada hubungannya di sini, atau ada ngengat di sana.
Setiap kali dia dianiaya, dia memikirkan Da Lang, dan ketika dia memikirkan Da Lang, dia ingin menangis lagi, tetapi dia tidak berani, dia buru-buru berbaring di tempat tidur dengan patuh, memaksa dirinya untuk menahan air matanya.
Tidak bisa emosional ... tidak bisa emosional ...
dan Qian, saat ini, keluar dari Kota Taohua Banxian dengan sedih.
Jelas, dia masih gagal mengubah nasibnya kali ini, dan waktu untuk lima sen terlalu singkat. Namun, dia tidak mendapatkan apa-apa. Setengah abadi memberinya sebuah kit, dan begitu dia keluar dari gudang, Qian dengan cepat membukanya. .
Hanya ada satu kata yang tertulis di atasnya-fen.
Menit?
apa?
memisahkan?
Qian mengerutkan kening, semakin dia memikirkannya, semakin dia tidak mengerti, apakah dia bermaksud menjauhkan keluarga mereka dari Song Ruiniang? Tapi seluruh keluarga keluarga Lu tinggal bersama, dan mereka tidak melihat mereka yang melihat ke atas saat melihat ke bawah. Mungkinkah tidak realistis untuk memisahkan keluarganya dari Huahua, dia akan segera menjadi seorang cucu...
!
Pikiran Qian tiba-tiba menjadi bersemangat, ya! Putus!
Apakah tidak cukup untuk berpisah?
Tapi ...
kebahagiaan Qian tidak bertahan sesaat, dan dia tiba-tiba teringat bahwa sekarang keluarganya telah berpisah ... bukankah putri dan menantunya akan kehilangan uang?
Bisnis Dalang baru saja merugi, dan sudah waktunya bagi keluarganya untuk membantunya Jika Lu Er tidak maju saat ini, kapan dia
akan maju? Sekarang keluarga terpisah, belum lagi Da Lang tidak mau, Nyonya Lu mungkin tidak punya pilihan selain mengangguk ...
Qian Shi mulai khawatir lagi Setiap kali poin kunci ditanyakan, dupa terbakar begitu cepat ... Anak laki-laki itu juga mengatakan bahwa lain kali, itu akan menjadi sepuluh batang.
Shiguan...
Di mana dia bisa menemukannya?
Qian Shi berkeliaran di jalan sendirian, dan sebelum dia menyadarinya, dia berjalan ke agen pendamping putra sulungnya.
benar!
Dia juga memiliki seorang putra yang lebih tua.
Seharusnya tidak menjadi masalah untuk bertanya kepada putra sulung bagaimana menggunakan sepuluh guan, jadi Qian masuk ke biro pengawal, bahkan memikirkan apa yang harus dikatakan.
Konon menantu Dalang ditipu dalam berbisnis, dan Huahua tidak punya cukup uang untuk menghidupi bayinya, ya, ayo lakukan seperti ini!
Menantu perempuan tertua dari keluarga Wei bermarga Bai, dan keluarga Bai tidak semudah ditipu seperti Liu Guixiang.Putra tertua menikahi menantu perempuan ini dan mengambil alih bisnis lelaki tua itu, yang sebenarnya adalah setara dengan menjadi wanita yang sudah menikah. Pada awalnya, Nyonya Bai masih menghormatinya sebagai ibu mertua, tetapi kemudian, karena Nyonya Bai dan putra sulungnya tidak pernah memiliki seorang putra setengah putri, Ny. Qian menjadi sedikit tidak puas dengan menantu perempuan ini. -hukum. Keluarga Bai ini juga merupakan karakter yang gigih, dia ditikam beberapa kali ketika dia kembali, jadi dia tidak suka kembali, putra tertua tidak dapat lolos dari bisnisnya, dan pasangan muda itu pada dasarnya telah pindah. dari keluarga Wei sekarang.
Apakah akan berpisah atau tidak, itu hanya formalitas.
Putra sulung terdiam sejenak ketika mendengar maksud kunjungan wanita tua itu, dan langsung menelepon Nyonya Bai, mengatakan bahwa Nyonya Bai yang bertanggung jawab atas uang tersebut. Meskipun Nyonya Qian tidak bisa menyelamatkan muka, dia tetap saja menyapa menantu perempuannya dengan senyum di wajahnya.
Ketika Nyonya Bai mendengar bahwa dia menginginkan sepuluh guan, dia bertanya dengan curiga: "Seharusnya tidak. Bahkan jika Universitas Lu kehilangan uang dalam bisnis, bukankah masih ada Lu Er? Keluarga Lu mereka masih memiliki dua toko besi, yang mana bisa membuat Hua Hua lapar." Perut tidak bekerja?"
Qian berpikir sejenak, mengetahui bahwa dia tidak mudah dibodohi, dia pindah Song Ruiniang, dan dia mungkin dipengaruhi oleh setengah abadi itu, dan dia mengatakannya dengan perasaan yang sebenarnya: "Kamu bahkan tidak tahu betapa bencinya Song Ruiniang. , memakan Erlang dari keluarga Lu sampai mati, dan kami Huahua diintimidasi olehnya dengan sangat buruk! Jika tidak, mengapa kami mengikutiku kembali ke rumah ibuku selama kehamilan ini!" Setelah
mengulangi beberapa kata ini, Bai mengerutkan kening. Berkerut: "Benarkah?"
"Itu tidak benar lagi!" Kata Qian Shiyue, berbicara dengan perasaan yang sebenarnya, air mata mengalir deras. Melihat dia menangis seperti itu, Nyonya Bai mengangguk, "Sukses, Shiguan, kan? Aku akan menerimanya."
Qian Shi sangat gembira: "Benarkah? Aku tahu kamu masih baik, menantu perempuan tertua!"
Bai Shi tersenyum, dia tidak berani bersikap baik, dia masih memanggilnya di belakang punggungnya beberapa hari yang lalu sebagai ayam yang tidak bertelur.
Namun, Nyonya Bai tidak repot-repot berdebat dengannya, jadi dia berbalik dan mengambil sepuluh senjata itu, Nyonya Qian dengan cepat pergi untuk mengambilnya, tetapi Nyonya Bai menarik tangannya. “Ya, ya… Tapi kami perlu membuat pernyataan tertulis. Kapan kami mengembalikannya? Bagaimana jika kami tidak mengembalikannya? Ibu, lihat betapa sulitnya berbisnis sekarang. keberatan
?"
Tidak, jadi Qian dengan sukarela menekan sidik jarinya, mengambil sepuluh sen yang diserahkan oleh Bai, dan melarikan diri.
Kemana kamu pergi?
Cepat dan lanjutkan wewangian Daluo Immortal! Ubah hidupmu!
Lu Dalang membuka kembali toko kain Lu hari ini, dan para tetangga di lingkungan itu saling berbisik untuk menyaksikan kehebohan tersebut.
Sudut ini kecil, siapa yang tidak tahu bahwa dia ditipu dalam berbisnis? Tidak masalah jika mereka peduli atau menonton lelucon, bagaimanapun, ada orang yang datang dan pergi di pintu masuk toko kain Lu, tetapi tidak banyak orang yang datang untuk melihatnya, apalagi membuka untuk menjual kain.
Lu Dalang duduk di desa kain dan menghela nafas, Lu Yue juga ada di sana, dan menepuk pundaknya di sampingnya.
Lu Dalang dengan enggan tersenyum pada adik laki-lakinya, dan diam-diam bersumpah di dalam hatinya bahwa dia akan berkarir darinya. Dia adalah anak tertua dalam keluarga, dan dia selalu meminta bantuan adik laki-lakinya. Pembicaraan macam apa ini?
Lu Dalang berencana mengadakan acara untuk membersihkan inventaris, ketika tiba-tiba terdengar suara gong, genderang, dan petasan di luar, dan dengan suara keras, mata semua orang tertarik.
"Jangan lewatkan saat Anda lewat! Masuk, lihat, dan lihat! Desa Kain Zhaojia dibuka hari ini, untuk kepentingan orang-orang! Saputangan satin Shu terbaik gratis, beli sebanyak yang Anda mau , dan berikan pakaian kepada menantu perempuan Anda Ya, seseorang yang membuatkan pakaian baru untuk wanita tua saya, Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan! Masuk dan
lihatlah !"
Suara orang di seberang begitu keras sehingga Lu Wajah Dalang berubah ketika mendengarnya. Dia bergegas keluar, dan ternyata itu adalah putra kedua dari keluarga Zhao, dia benar-benar menjual toko di seberangnya dan membuka toko kain! !
Seperti kata pepatah, Anda tidak mengambil keuntungan dari bajingan murahan. Saya mendengar ada hadiah gratis. Mereka yang masih berkeliaran di gerbang Desa Kain Lu bergegas ke sisi yang berlawanan. Anak itu berada di sebelah tumit, yang sangat kontras dengan sisi Lu Shibuzhuang.
Lu Dalang gemetar karena marah, menatap Zhao Lao Er yang berada di seberangnya, tersenyum penuh kemenangan padanya, dan berbalik untuk masuk, berbicara omong kosong saat dia berjalan: "Desa kain kami adalah harta karun untuk dilihat oleh Tuan Feng Shui! Kamu membeli rumah kami Yang saya inginkan adalah mengembalikan keberuntungan ini! Tapi jangan membawa kembali kesialan! ”
Arti dari kata-kata ini jelas ditujukan pada keluarga Lu, dan Lu Dalang sangat marah sehingga dia hampir ingin pergi dan memukuli orang, tapi Lu Yue memblokir.
“Saudaraku, jangan impulsif.”
Dada Lu Dalang naik-turun karena marah, dia butuh beberapa saat untuk menenangkan diri, dan meludah.
"Biarkan dia bangga sebentar! Mari kita lihat siapa yang bisa tertawa terakhir!"
...
Karena kejadian ini, Lu Dalang tidak dalam suasana hati yang baik ketika dia pulang. Apa, di meja makan, seluruh keluarga tidak menyebutkannya.
Rui Niang merebus brisket sapi di malam hari, dan makanannya yang enak juga bisa memberikan kenyamanan spiritual bagi masyarakat.Setelah setiap keluarga selesai makan, mereka kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.
Begitu Lu Dalang kembali ke kamarnya, dia mengeluh kepada Webster tentang urusan hari itu. Tidak mudah baginya untuk mengeluh di depan istrinya, tetapi tidak apa-apa untuk mengatakan beberapa patah kata kepada istrinya.
Ketika Wei Shi mendengar bahwa keluarga Zhao telah membuka toko di seberangnya, dia juga mengutuk di dalam ruangan dengan marah untuk waktu yang lama.
Setelah Lu Dalang selesai mengutuk, dia ingat apa yang dia katakan tadi malam: "Menantu perempuan, Anda dapat menemukan uang untuk saya, saya harus membandingkan anak kedua Zhao itu! Saya berpikir bahwa toko itu tidak cukup baik untuk bertanya kepada seseorang untuk memperbaikinya. Musim akan segera berganti lagi, dan beberapa kain baru harus
dibawa masuk." Begitu masalah ini disebutkan, Webster merasa bersalah. Hari ini, dia meminta orang tersebut untuk menyampaikan kabar bahwa Ny. Qian akan datang dan mengirimkan uang secara langsung, tetapi dia menunggu dan menunggu di rumah, tetapi dia tetap tidak datang setelah menunggu sepanjang hari. Saat ini, Da Lang datang untuk meminta uang lagi, dan Webster merasa dia tidak bisa menyembunyikannya lagi.
Bosan berbohong, Webster mengaku begitu saja. Ketika Lu Dalang mendengar bahwa Webster telah memberikan uang itu kepada keluarga kelahirannya, matanya membelalak tanpa sadar. Seseorang mengirimkannya kepadaku! Dalang, tunggu sebentar lagi!"
Lu Dalang: "Kamu ibu, aku tidak ingin mengatakan apa-apa ... Tidak, saya tidak mengerti, mengapa Anda melarikan diri setelah membesarkan bayi Anda di rumah? Kembali ke rumah ibunya?" Semakin
dia memikirkannya, semakin dia merasakan sesuatu. salah, Shi Guan, kenapa dia memberikannya begitu saja pada seseorang.
Mendengar nadanya salah, mata Wei Shi juga merah: "Kamu tidak di sini, aku khawatir sendiri ... dan ibuku berkata bahwa setelah aku hamil, aku selalu menindas adik-adikku, dan kemudian adikku saudara kandung hamil lagi, menurut Anda apa yang harus saya lakukan?"
Lu Dalang tertegun: "Ibu bilang kamu selalu memesan adikmu?"
Webster mengangguk dengan cepat: "Hanya hari kedua setelah kamu pergi, Ibu datang mencariku dan memberi saya waktu yang sulit Marah, saya menyerahkan surat untuk meminta ibu saya datang dan merawat saya ... "
Lu Dalang sedikit terdiam beberapa saat, duduk di tempat tidur dan menepuk pahanya dengan berat:" Saya telah mengatakannya sejak lama ... kamu memperlakukan saudaramu ... hei! Salahkan aku juga! "
Wei Shi tidak yakin:" Apa gunanya kamu membicarakannya sekarang! untuk melahirkan! Pokoknya, kamu menyalahkanku sekarang, ketika kamu tidak ada beberapa waktu yang lalu, kamu pikir aku nyaman di rumah ibuku Apakah itu... aku..."
Wei Shi hendak menangis lagi saat dia sedang berbicara, air mata akan jatuh, ketika tiba-tiba terdengar suara batuk di luar gerbang halaman, itu adalah Nyonya Lu.
“Tidurlah lebih awal, mari kita bicarakan besok.”
Lu Dalang panik karena malu, dan segera menjawab, Webster tidak berani menangis lagi, dia masih ingat apa yang dikatakan dokter hari itu, jika sesuatu terjadi pada bayinya. perut, Ibu itu pasti tidak pernah habis dengannya.
Keduanya memiliki kekhawatiran mereka sendiri, dan pergi ke sofa dalam diam, Wei Shi masih ingin mengatakan sesuatu kepada Da Lang, tetapi Lu Da Lang sangat kesal sehingga dia berbalik dan pergi tidur, Wei Shi harus meledakkan lampu.
...
Keesokan paginya, Webster pergi untuk mengirimkan surat itu kepada Qian Shi lagi, dan Qian Shi
, sejak dia kembali dari Kota Taohua kemarin, telah membicarakannya, dan dia belum meninggalkan pintu. memasak makanan apa saja, dan hanya mengatakan bahwa dia memiliki sesuatu yang penting untuk dilakukan. Dia mengunci diri di dalam rumah, dan tidak ada gunanya bagi siapa pun untuk pergi. Dia mengatakan akan keluar dalam tiga hari.
Ini membuat Liu Guixiang ketakutan, tetapi jika dia berbicara dengan Ny. Qian di depan pintu, dia normal dan energik, dan hanya mengatakan bahwa ada sesuatu yang penting.
Qian Shi tidak keluar, jadi surat itu tentu saja tidak sampai ke telinganya. Wei Shi cemas di rumah, dan Da Lang juga cemas. Pada hari ketiga, dia akhirnya tidak bisa duduk diam.
Karena dia tidak mau datang, dia akan pergi ke sana sendiri untuk melihat apa yang terjadi dengan ibu mertua ini!
Tanpa diduga, Lu Dalang baru saja meninggalkan rumah, sebelum dia mengambil beberapa langkah, seseorang datang lebih dulu ke pintunya, dan orang yang datang tidak lain adalah Nyonya Bai, Nyonya Bai sedang berdiri di gerbang halaman Lu, dan maju beberapa langkah, halangi Lu Dalang mundur.
Untuk ipar perempuan ini, Lu Dalang memiliki kesan yang baik, dia hanya ingat bahwa dia sangat agresif, gesit dan cakap, dan juga tahu kung fu, meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi saya juga takut padanya dari jantung.
Dan Wei Shi bahkan lebih berselisih dengan saudara iparnya.
“Kakak ipar?” Lu Dalang membuka matanya lebar-lebar, tampaknya tidak mengerti mengapa dia ada di sini.
Bai langsung ke intinya: "Saya dengar Anda kehilangan uang dalam bisnis."
Begitu dia membuka mulutnya, dia menusukkan pisau ke mulut pria itu, Lu Dalang membuka matanya lebar-lebar, dan bersenandung dengan enggan, tetapi kalimat Bai selanjutnya lebih lugas.
“Jadi aku tidak punya uang untuk membeli ayam dan ikan untuk menantu perempuanku, jadi aku hanya bisa meminta ibu mertuaku untuk meminjam uang?”
Lu Dalang tiba-tiba mengangkat kepalanya, mempermalukannya tidak apa-apa, tapi dia tidak bisa disalahkan! Dia merasa sangat bingung, dan suaranya menjadi dingin: "Kakak ipar, di mana kamu mengatakan itu? Kamu datang ke rumah kami pagi-pagi hanya untuk mengolok-olokku dengan bibir merah dan gigi putih?
" alis: "Bukan? Ibu mertuamu, oh, ibu mertuaku, baru saja mengambil sepuluh guan dariku tiga hari yang lalu, mengatakan bahwa Wei Huahua membesarkan bayi, mengatakan bahwa kamu memiliki tidak ada uang untuk membesarkan menantu perempuan, tertulis hitam putih, kembalikan dalam tiga hari, siapa tahu saya belum melihat satu sen sama sekali, dan saya tidak dapat menemukan siapa pun, saya tidak dapat menemukan dia, jadi aku hanya bisa datang kepadamu."
Lu Dalang mengambil catatan itu dari tangan Bai Shi dengan sapuan, Mulai dari awal.
"Da Lang, siapa itu?"
Mendengar seseorang berbicara di halaman, Wei Shi juga perlahan berjalan keluar rumah sambil memegangi perutnya. Ketika dia melihat itu adalah Bai Shi, dia tercengang: "Kakak ipar?"
Di pada saat yang sama, Lu Yue, Rui Niang dan Ny. Lu juga keluar rumah saat mereka mendengar gerakan itu.
"Ini, ini konyol!!" Lu Dalang selesai membaca, dan membuang kertas itu ke samping: "Aku, Lu Dalang, tidak pernah memintanya untuk meminjam uang! Dia meminta uang yang kamu pinjam, kamu sendiri yang bertanya padanya Pergi! !"
Jejak keraguan juga muncul di mata Bai, dan matanya tertuju pada Wei Shi. Secarik kertas yang tadi dilempar Lu Dalang melayang ke atas meja di sebelah Webster, dia mengambilnya dan melihatnya, dan juga tertegun di tempat.
"Apa ... apa artinya ini ... Mengapa dikatakan bahwa ibu saya tidak membayar kembali uang itu, dan Anda ingin memintanya kepada saya?"
Nyonya Bai mengangguk: "Ya, ibu saya meminta saya untuk meminjam uang dan berkata aku akan membelanjakannya untukmu, maka Dia belum datang, jadi aku hanya bisa memintamu untuk itu."
Wei Shi gemetar dengan marah: "Omong kosong, omong kosong! Aku tidak pernah meminta uang pada ibuku! Dia masih berutang tiga belas string padaku!"
Lu Dalang menoleh dengan tiba-tiba: "Apa! Tiga belas guan?! Bukankah kamu mengatakan sepuluh guan?!" Mengetahui bahwa dia telah menyelipkan
lidahnya, Webster dengan cepat melirik Nyonya Lu, yang berdiri di samping Lu Yue, Juga melihat curiga.
Wei Shi cemas, dan menuding Bai Shi: "Kamu, kamu tanya dia! Ibuku memberitahuku bahwa omzet bisnis kakak laki-lakiku tidak bekerja! Dia sangat marah sehingga aku hamil dan bosan mendengar ini. Aku hanya mengambil uang itu dan memberikannya kepada ibu saya, dan dia berjanji akan memberikannya kepada saya pada akhir bulan, tetapi saya belum mendapatkan satu koin pun!"
Begitu Webster selesai berbicara, seluruh halaman terdiam. Keluarga Bai tertawa dua kali: "Konyol! Kakak laki-laki tertua Anda tidak bekerja dengan baik? Kami adalah agen pengawal yang besar, belum lagi bisnisnya tidak buruk, bahkan jika omsetnya tidak berjalan dengan baik, masih sepuluh kali lipat." lebih buruk darimu?! Wei Huahua, kamu terlalu besar. Sangat menipu! "
Setelah mengatakan ini, pria besar itu sudah bereaksi. Dada Lu Dalang naik darah karena marah: "Di mana keluarga Qian?! Aku ingin menghadapinya!"
Lu Dalang berhenti
memanggil ibunya dan memanggilnya dengan nama depannya, yang menunjukkan betapa marahnya dia.
Nyonya Bai juga kembali sadar, dan meletakkan kertas itu tanpa berkata-kata: "Wei Huahua, kamu sama sombongnya dengan ibumu, tetapi juga sama bodohnya. Keluargamu telah kehilangan lebih dari seratus yuan dalam bisnis teh musim semi tahun ini Anda bahkan tidak tahu tentang ini, kan?"
Mata Wei Shi menjadi gelap: "Apa ... kehilangan lebih dari seratus sen? ..." Untuk
sesaat, dia tiba-tiba teringat apa yang dikatakan Qian Shi.
"Hari ini sudah larut, dan kota hanya membeli satu ikan mas crucian hari ini."
"Hei, aku pergi ke seluruh kota hari ini, tapi aku tidak menemukan ayam yang cocok, jadi aku hanya makan ayam jantan ... ayam jantan tidak apa-apa ..."
Wei Shi tiba-tiba menyadari.
Dia hampir goyah, tetapi Lu Yue gemetar dengan marah, dan tidak mengulurkan tangan untuk membantunya.
"Qianshi!!!"
Lu Dalang akan segera bergegas ke Kota Taohua, Lu Yue bergegas maju untuk menghentikannya, tetapi sebelum Lu Yue dapat menghentikan kakak laki-lakinya, mereka berdua berhenti lagi.
Mengatakan bahwa Cao Cao Cao Cao telah tiba adalah cara yang jahat untuk mengatakannya, siapa sangka bahwa orang yang hendak dicari akan segera muncul di hadapanmu. Nyonya Qian kusut, dan berlari ke gerbang halaman Lu tidak jauh, dan berteriak: "Monster !!"
Teriakan ini mengejutkan semua orang. Tetapi dalam sepersekian detik, Lu Dalang bereaksi, dan segera berteriak: "Kamu sangat malu untuk datang!!! Bayar kembali uangnya!"
Qian Shi juga terkejut, dan kemudian menyadari bahwa Bai Shi juga ada di sana. saat, dia secara alami mengerti bahwa itu masalahnya.
Tapi seperti kata pepatah, kulit beberapa orang lebih tebal dari tembok kota, dan Qian jelas termasuk tipe ini.Melihat kebohongan itu terungkap, dia langsung berguling di tanah: "Itu bukan salahku! Bukan salahku! Kesalahannya harus disalahkan pada pelaku kejahatan, mereka semua disebabkan oleh pelaku kejahatan!"
Lu Dalang mengerutkan kening: "Apakah kamu gila?! Apa yang kamu bicarakan?!"
Qian benar-benar berdiri dari tanah seperti orang gila Dia bangkit, mengulurkan tangannya, menunjuk ke Song Ruiniang, dan berteriak: “Jangan salahkan aku, salahkan dia jika kamu mau!”
Song Ruiniang berdiri diam di samping, tapi tiba-tiba dia diarahkan seperti ini, dan dia tertegun.
Wajah Lu Yue menjadi gelap, dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak berdiri di depan Rui Niang, dan kemudian, Qian mulai!
"Gadis! Jangan salahkan ibu, sungguh! Ibu telah bertemu setengah abadi akhir-akhir ini, dan dia telah menghitung nasibnya! Tahukah kamu mengapa kamu begitu bermasalah akhir-akhir ini? Itu semua karena dia, dia memukulmu dengan keras! "
" Peri hebat memberi tahu ibu! Pikirkan sendiri, ketika dia menikah dengan keluarga Lu, ayahmu berkecimpung dalam bisnis teh musim semi, dan jika dia mengatakan kehilangan uang, dia kehilangan uang. Nanti, ketika kamu mendapatkannya hamil, dia hamil juga! Gunakan kesempatan ini untuk mengusirmu Meninggalkan keluarga Lu! Setelah itu, bisnis Dalang merugi! Kamu bilang, siapa dia yang tidak membunuhmu?!"
Ucapan Qian membodohi semua orang, dan Wei Huahua memandang Song Ruiniang dengan wajah pucat.Wajah Rui Niang juga berangsur-angsur berubah pucat, dia bingung berdiri di belakang Lu Yue, dan wajah Lu Yue sudah pucat.
"Jika kamu berbicara omong kosong lagi, aku akan melaporkannya ke pihak berwenang. Sekarang, silakan pergi!"
Kata Lu Yue kata demi kata. Dia jarang marah, tetapi caranya marah masih sangat menakutkan. Bahkan Nyonya Bai tidak bisa. t membantu tetapi melihatnya lebih.menarik matanya.
Tapi Nyonya Qian ada di atas, dia tidak mau pergi, dia hanya berkata tanpa ragu: "Erlang! Bibi tidak membohongimu! Kamu tidak tahu latar belakang apa dia sebelum kamu menikahinya? Kamu disihir oleh penyihir ini dan bersikeras untuk menikahinya." Dia, kamu menikahinya, keluarga Lu lamamu akan berada dalam masalah besar !! "
Lu Yue sangat marah sehingga dia akan melangkah maju untuk menarik orang pergi, tetapi dihentikan oleh Ny. Lu, yang diam sepanjang waktu, melangkah maju pada saat ini, Tanpa tergesa-gesa bertanya: "Di mana ibu mertuaku mendengar kata-kata ini?"
Qian meraih tangannya: "Kakak ipar
Bab sebelumnya: Bab 40 Kepulangan Webster
Bab selanjutnya: Bab 41 Meramal (2)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 41 Meramal (2)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 41 Meramal (1)
Bab selanjutnya: Bab 42 Pemisahan Keluarga (Bagian 1) (1)
Ipar! itu benar! Seorang peramal telah datang ke kota kami! Luar biasa! Dia menunjukkan masalah keluarga saya dalam beberapa kata! Anda harus percaya padaku! "
Dia menunjukkan apa yang salah dengan keluargamu?" "
Qian Shi: "Dia berkata, keluarga kami bergantung pada Tuhan untuk makanan. Anda mengatakan bahwa bisnis keluarga kami adalah teh musim semi, jadi itu tergantung pada Tuhan. Dia juga mengatakan bahwa anak saya tidak berjalan dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. tidak pergi ke sekolah, katakan padaku, apakah kamu yakin? ! Wajah orang
-orang di halaman berubah sedikit, dan Bai tidak bisa menahan tawa dan berkata: "Lebih dari separuh orang di Kota Taohua adalah petani
. Petani tidak memandang Tuhan dan siapa yang mereka makan?" ! Putramu telah bermasalah selama bertahun-tahun, dan situasinya tidak baik akhir-akhir ini, siapa yang tidak memiliki seorang putra? Putra siapa yang baik-baik saja lagi? Ibuku, pembohong tua itu membodohimu dengan beberapa kata ambigu untuk mengikuti publik? "
Qian terkejut, dan kemudian menatap menantu perempuannya dengan tajam: "Kamu berbicara omong kosong! Perhitungan setengah abadi itu akurat, saya pergi menemuinya pertama kali, dan dia menyuruh saya tinggal di rumah selama tiga hari untuk berdoa dengan tulus kepada Buddha, dan kemudian kembali untuk menemukan orang yang menindas keluarga kami tiga hari kemudian, dan Saya tidak keluar rumah selama tiga hari ini! Bai menggelengkan kepalanya: "
Dia menyuruhmu untuk tidak keluar selama tiga hari karena dia harus melarikan diri selama tiga hari!" Sekarang kembali ke Kota Bunga Persik dan lihat lagi, lihat apakah Anda dapat menemukan peramal ini? !
Qian Shi masih tidak percaya: "Kamu berbicara omong kosong, omong kosong ..." Bai
Shi: "Aku tidak peduli tentang hal lain, izinkan aku bertanya padamu, apakah kamu memberikan semua sepuluh sen yang kamu pinjam dari saya ke peramal itu?"
Qian Shi mengangguk ragu-ragu saat ini, wajah Bai Shi berubah, dan Lu Dalang akhirnya sadar kembali: "Lalu bagaimana dengan wajahku ? ! Melihatnya
, Qian menjawab, "Uangmu semua diberikan kepada ayahnya!" Jika saya tidak di sini, Anda meminta Pastor Huahua untuk pergi! Bisnis ayahnya sangat menderita sehingga keluarga kami bahkan tidak bisa melepaskannya! Atau Anda dapat meminta Song Ruiniang untuk pergi, dia adalah orang jahat! "
"Kamu masih bilang?" ! "Lu Yue mengambil sapu dan berjalan ke arahnya. Qian mundur ketakutan dan berteriak seperti orang gila.
"Kamu masih melindunginya! Keluarga Lu lamamu akan berakhir! Ini akan berakhir!"
Qian Shi berlari sambil berbicara, seolah-olah dia benar-benar takut Lu Yue akan memukulinya. Saat ini, Wei Shi, yang telah diam sepanjang waktu, akhirnya tidak tahan lagi. , pucat, terengah-engah.
"Da, Da Lang ..." Lu Dalang
menoleh, dan semua orang melihat ke atas pada saat yang sama, dan melihat Webster perlahan meluncur ke tepi meja.
"Aku sakit ... Da Lang ..."
Nyonya Lu tiba-tiba menampar pahanya: "Tolong hubungi dokter !!"
Lu Da Lang kembali sadar, mengertakkan gigi, dan bergegas keluar.
“Kejahatan yang
luar biasa!!!” Halaman dalam kekacauan, dan Nyonya Lu menghela nafas panjang…
Bab sebelumnya: Bab 41 Meramal (1)
Bab selanjutnya: Bab 42 Pemisahan Keluarga (Bagian 1) (1)
Novel Pinellia
Bab 42 Badai Perpisahan (Bagian 1) (1)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 41 Meramal (2)
Bab selanjutnya: Bab 42 Pemisahan Keluarga (Bagian 1) (2)
Wei Shi dengan cepat dibantu kembali ke tempat tidur, tetapi dia sudah berkeringat deras di tempat tidur saat ini, wanita tua Lu mengangkat selimut dan melihat ke bawah, dan segera mengubah wajahnya: "Erlang, cepat panggil bidan. Memanggil dokter tidak ada gunanya!"
Ketika Lu Yue bergegas keluar, dia bertabrakan dengan Lu Dalang dan dokter yang sedang dalam perjalanan. Dokter melihat ke dalam, dan wajahnya berubah: "Tolong bidan?"
Lu Yue mengangguk, dan bergegas pergi tanpa banyak bicara.
Tidak lama kemudian, bidan yang telah dibuat janji sebelumnya oleh keluarga Wei juga datang. Begitu bidan pergi, dia berkata dengan tergesa-gesa: "Ini tidak terlalu bagus, mengapa lebih awal?! Apakah semua orang baik-baik saja?"
Lu Yue tidak banyak bicara, dan langsung mengundangnya masuk: "Kamu pergi dan lihatlah." Di
halaman, teriakan Wechsler sudah terdengar.
"Jangan berteriak, jangan berteriak!" Bidan itu melihat ke bawah dan buru-buru berkata: "Simpan tenaga dan gunakan nanti! Cepat siapkan air panas! "
Nyonya Lu punya pengalaman, jadi dia menyiapkannya lebih awal, Sekarang dia berjalan ke bidan dan bertanya: "Apakah ini penting? Apakah ini kelahiran prematur?"
Bidan berkata dengan cemas: "Ini hampir akhir hari! Saya tidak tahu apakah ini masalah besar atau tidak, saya tidak akan tahu sampai saya mulai melahirkan." Bidan mengarahkan Webster: "Jangan berteriak, tahan napas, dan kemudian mendorong lebih keras ketika saya menyuruh Anda untuk mendorong ..."
Lu Dalang mondar-mandir di luar ruangan dengan sangat ekspresi jelek di wajahnya.
Seluruh keluarga belum pulih dari lelucon barusan, tetapi saat ini, tidak ada yang lebih penting dari pengiriman Webster.Ruang bersalin tidak beruntung, dan Lu Dalang berdiri di depan pintu menunggu.
Adapun Lu Yue, setelah mengundang bidan kembali, dia tidak lagi tinggal di halaman timur, dia kembali ke halamannya sendiri untuk melihat Rui Niang.
Rui Niang duduk di kamar dengan ekspresi bingung. Mendengar teriakan adik ipar di luar, tangannya juga sedikit gemetar.
Lu Yue berjalan ke arahnya, duduk, dan memegang tangannya.
"Jangan terlalu banyak berpikir, bahwa Ny. Qian berbicara omong kosong." Lu Yue jelas masih memiliki kemarahan di matanya, Rui Niang menatapnya ketika dia sadar kembali, matanya tiba-tiba memerah.
"Erlang ... aku ..." Ketika
Lu Yue melihatnya, hatinya hancur, dan dia dengan cepat memeluknya. Rui Niang terisak-isak di pelukannya, sementara Lu Yue menghiburnya dengan lembut, kulitnya lebih jelek dari orang lain, dengan urat menonjol di dahinya, seolah-olah dia menahan amarah yang besar.
"Erlang, apa yang dia katakan benar... Apakah aku benar-benar akan mengalahkan keluargamu..."
tanya Rui Niang, suaranya bergetar, mengandung kekhawatiran dan ketakutan yang tak terbatas.
Lu Yue mengangkat kepalanya, matanya penuh keterkejutan: "Mengapa menurutmu begitu?! Jangan katakan itu lagi!"
Rui Niang menyeka air matanya: "Aku tahu, tapi, tapi apa yang dia katakan sepertinya benar .. Ketika saya dijual ke pegunungan oleh ayah saya, pria itu juga mengatakan bahwa hidup saya buruk, ibu Ke memukuli ayah, ibu saya pergi ketika saya berusia tiga belas tahun, saya ... "
Lu Yue menutupi mulutnya dengan tangannya.
Ada badai di mata Lu Yue, dan suaranya sangat serak: "Ini tidak ada hubungannya denganmu ... kamu adalah korbannya, dan semuanya sudah berakhir, kurasa tidak."
Rui Niang tiba-tiba mengeluarkan suara suara di pelukan Lu Yue Menangis dengan keras, dia sangat dianiaya, seolah-olah dia telah meneriakkan semua keluhan selama sepuluh tahun terakhir.
Sementara Lu Yue menatap perutnya, dia memeluknya erat-erat, alisnya berkerut, dan dia merasa air mata Rui Niang mengenai jantungnya, menyebabkan rasa sakit yang tumpul. Perlahan-lahan, ketika tangisan Rui Niang berangsur-angsur menjadi lebih pelan, mata Lu Yue berangsur-angsur menjadi lebih kencang, seolah-olah dia secara bertahap mengambil keputusan ...
Setelah seharian berkeliaran di Halaman Timur, hampir senja ketika berita itu akhirnya datang. Ada tangisan bayi, tetapi tangisan itu terdengar lembut dan lemah, mata Lu Dalang berbinar, dan Nyonya Lu bergegas masuk di depannya.
"melahirkan?!"
Di kamar, bidan berkeringat deras dengan bayi di lengannya: "Ini bayi perempuan, saya akan memandikan bayinya dan kamu bisa menggendongnya."
Nyonya Lu tidak menanggapi ketika dia mendengar bahwa itu adalah bayi. gadis Sebaliknya, Lu Dalang, yang mengikuti wanita tua Lu, langsung dipenuhi kekecewaan.
Itu perempuan ...
Nyonya Lu tidak memperhatikannya, dia hanya mengerutkan kening dan melirik ke lengan bidan: "Mengapa begitu kecil?"
Bidan itu
juga tersenyum canggung: "Tidak, ini terlalu dini, dan kamu Menantu perempuan hukum sulit untuk melahirkan, dan dia tidak menebusnya selama kehamilan."
Nyonya tua Lu tidak tahu harus berkata apa, jadi dia memberi jalan kepada Lu Dalang: "Dalang, kenapa kamu berdiri di sana, ayo untuk menjemputku!"
Lu Dalang Ketika aku sadar, aku mengambil boneka itu dari bidan.
Adapun Wei Shi, dia sudah pingsan karena terlalu banyak tenaga saat ini, dan dokter juga datang untuk merasakan denyut nadi dan memberikan resep.
Ketika Lu Yue mendengar bahwa dia adalah seorang putri, dia mengucapkan selamat kepada saudara laki-lakinya, dan Lu Dalang memaksakan sebuah senyuman.
Dia menatap putrinya dengan emosi yang rumit.
Bukannya putrinya buruk, tetapi ini adalah anak pertama yang dia nantikan begitu lama, dan ini adalah waktu yang istimewa, dia lebih menginginkan seorang putra, dan setelah memiliki seorang putra, dia akan lebih termotivasi dan berharap. untuk itu.
Tapi sudah jadi kesepakatan, gadis pertama dari keluarga Lu, Ny. Lu menamainya Da Ya, adapun namanya, biarkan ayahnya memilihnya sendiri, Lu Dalang tidak memikirkannya untuk saat ini, jadi dia meletakkannya samping itu.
Webster belum bangun. Untungnya, Nyonya Lu telah menghubungi pengasuhnya terlebih dahulu. Dia adalah seorang wanita di desa yang sama yang baru saja melahirkan seorang anak laki-laki. Lahir dalam keadaan lapar.
Adapun Webster, dia tertidur sepanjang hari dan malam.
Tidak ada yang serius dengan orang tersebut, tetapi dokter tetap mengatakan bahwa kelahiran prematur disebabkan oleh kecemasan dan depresi.Jika Anda tidak duduk dengan baik selama masa kurungan, akar penyebab penyakitnya akan tertinggal.
Wanita tua Lu langsung menghela nafas, tetapi sebelum bidan dan dokter pergi, wanita tua Lu juga memberikan uang bahagia.Bidan mengira dia telah melahirkan bayi perempuan dan tidak mengambil uang bahagia itu, tetapi dia tidak melakukannya. Saya tidak berharap wanita tua itu melambaikan tangannya: "Saya Wanita tua itu tidak begitu pelit, saya masih memiliki menantu perempuan kedua yang menunggu untuk mengganggu Anda!"
Bidan itu tersenyum: "Kalau begitu saya tidak akan sopan, dan telepon aku kapan saja ketika menantu keduamu lahir!
" Saya bangun pada siang hari. Ketika saya pertama kali bangun, saya masih dalam keadaan linglung, dan pintu berderit. indranya dalam sekejap: "Bu ... aku ..."
Nyonya Lu: "Dia melahirkan seorang putri, dan Da Lang memeluknya untuk tidur."
Ketika Wei Shi mendengar bahwa itu adalah seorang putri, wajahnya penuh kekecewaan.
Nyonya tua Lu menutup pintu dan meliriknya.
"Sup ikan yang baru direbus, minumlah, dan beri susu."
Wajah Wei Shi tidak cerah, dan dia berkata dengan ringan, "Terima kasih, ibu."
Melihat penampilannya yang lesu, Ny. dokter sudah mengatakan bahwa kamu lahir prematur karena khawatir dan depresi! Kamu tidak menebusnya selama kehamilan! Da Ya terlahir seperti kucing! Menantu perempuan, jangan salahkan ibu karena berbicara kasar, jika kamu masih menginginkanmu Tubuh, jika kamu menginginkan rumah ini, duduklah dengan jujur! Oh, apa salahnya melahirkan seorang gadis? Apakah keluarga Lu kita yang lama akan memperlakukanmu dengan kasar jika kamu melahirkan seorang gadis? Jika kamu masih tidak tahu apa yang terjadi baru-baru ini, Itu benar-benar tidak ada harapan!"
Wei Shi memandang Nyonya Lu dengan kaget, dan air mata jatuh seperti manik-manik yang pecah: "Ibu, kamu ... aku ..."
Nyonya Tua Lu marah dan patah hati: "Ini benar-benar kejahatan ... Jangan keluar sekarang, dan jangan berhubungan dengan keluarga kelahiranmu. Masalah uang tidak sepenting masalah cucu perempuanku! Urus saja dirimu sendiri, dan aku akan menambahkan lebih banyak uang untukmu nanti." Seorang cucu adalah hal yang paling penting!"
Setelah selesai berbicara, Nyonya Lu keluar, dan Wei Shi sendirian di kamar, merasa sangat bersalah.
Mengapa itu semua salahnya? Kenapa ini ...
Ketika wanita tua Lu keluar dari halaman timur dengan marah, seluruh keluarga melihatnya. Lu Dalang sedang duduk di halaman kesal dengan putrinya di pelukannya. Lu Yue datang dan menepuknya bahu.
“Saudaraku, ayo masuk dan lihat.”
Lu Dalang menggelengkan kepalanya, “Aku kesal, aku tidak mau pergi, agar tidak bertengkar nanti.”
Lu Yue terdiam.
Lu Dalang melirik Lu Yue, dan menghela nafas: "Kakak kedua, kamu juga terlibat dalam masalah ini."
Lu Yue menggelengkan kepalanya, jelas tidak mau mengatakan lebih banyak, Lu Dalang berkata: "Aku akan memberinya pelajaran, biarkan dia Dia memiliki ingatan yang panjang, dan untuk Qian Shi, aku tidak akan membiarkan dia memasuki gerbang keluarga Lu!"
Lu Yue tidak mengatakan apa-apa, hanya menepuk pundaknya lagi, lalu berbalik dan pergi.
Malam tiba.
Di gubuk di halaman barat
, Rui Niang sedikit gugup dan tidak bisa tidur. Lu Yue mengulurkan tangannya di sampingnya dan memegang tangannya: "Apa yang kamu pikirkan?"
Rui Niang berkata dengan jujur: "Aku sedang berpikir ... Pada siang hari, Ibu sangat marah, dan kakak laki-lakinya tampak tidak bahagia. Adikku -mertua melahirkan seorang anak perempuan, dan ibu Apakah kamu kecewa ..."
Begitu Lu Yue mendengarnya, dia tahu apa yang dia khawatirkan lagi, dan meletakkan tangannya di perut Rui Niang: "Ibu tidak marah karena masalah ini, jangan terlalu memikirkannya."
"Benarkah?"?..."
Lu Yue bersenandung: "Apakah kamu belum mengenal ibu? Ibu memiliki mulut yang tajam dan hati yang seperti tahu. Dia tanpa ampun kepada orang luar dan berhati lembut terhadap keluarga. Jangan khawatir, tidak peduli apakah Rui Niang melahirkan kepada seorang putra atau putri, ibu akan tahu segalanya." Jika aku bahagia, aku juga akan bahagia."
Rui Niang merasa lebih nyaman, dan pindah ke pelukan Lu Yue.
"Erlang, senang memilikimu ..." Selama
dua hari berikutnya, Lu Dalang acuh tak acuh terhadap Webster. Webster merasa bersalah di hatinya, tetapi dia tidak berani menunjukkannya. Pada hari ketiga, Nyonya Lu tidak tahan. Zhu memberi tahu Da Lang lagi, mengatakan bahwa dia tidak tahu bagaimana merawat menantu perempuannya, bahwa dia tidak memiliki tanggung jawab dan toleransi seorang pria, dan bahwa dia tidak dapat ' bahkan tidak menangani pekerjaan rumah tangga di pekarangannya sendiri dengan baik, yang membuatnya kesal.
Nyonya Lu mungkin berbelas kasih ketika berbicara tentang menantu perempuannya, tetapi dia tidak menunjukkan simpati ketika berbicara tentang putranya.
Lu Dalang kesal, jadi dia pergi ke Buzhuang untuk menghindari pusat perhatian.Nyonya Lu merawatnya selama setengah hari, dan Webster memeluknya selama sisa hari itu.
Omong-omong, keluarga Wei tidak mengatakan apa-apa tentang kelahiran seorang putri selama tiga hari berturut-turut.Pada hari keempat, ayah Wei meminta seseorang untuk mengirimkan hadiah kecil, tetapi tidak ada yang muncul. Sekitar hari kesepuluh, keluarga Lu akhirnya mendengar bahwa setelah keluarga Qian kembali hari itu, ayah Wei dan putra tertua dari keluarga Wei langsung pergi ke Kota Taohua dengan marah. Mereka memang sudah lama pergi, dan uangnya hilang Kedua ayah dan anak itu menghancurkan kios yang lain berkeping-keping Dikatakan bahwa selain Qian, mereka telah menipu banyak orang, mereka adalah pelanggar kebiasaan.
Tapi begitu saja, Qian masih tidak percaya bahwa pria itu pembohong. Berteriak di kamar setiap hari, ayah Wei mengira dia malu, jadi dia segera mengurungnya.
Dan setelah hari itu, Lu Yue juga melindungi Rui Niang dengan sangat ketat, dan sama sekali tidak memberi Rui Niang dan Webster kesempatan untuk bertemu, tetapi gadis besar yang Rui Niang temui beberapa kali, dan dia sangat menyukainya sehingga dia secara pribadi membuat gadis besar Topi dan sepasang sepatu, dipeluk dan dibujuk untuk waktu yang lama.
Webster berada dalam kurungan, dan tidak ada seorang pun dari keluarga kelahirannya yang datang untuk merawatnya, jadi dia mengandalkan Ny. Lu sendirian.
Rui Niang ingin membantu beberapa kali, tetapi sebelum dia dapat berbicara, Lu Yue menghentikannya.
Rui Niang berkata: "Ini bukan untuk menjaga adik ipar saya ... Bukankah ibu sibuk, saya merasa kasihan pada ibu."
Lu Yue terdiam.
Melihat ibunya sibuk di usia dini, ia pun merasa tertekan.
“Benar-benar tidak mungkin, biarkan aku berbicara dengan kakak laki-lakiku dan mengundang seorang wanita untuk datang.”
Rui Niang berpikir sejenak, dan ini ide yang bagus, dia mengangguk: “Tidak apa-apa.”
Lu Dalang tidak punya keberatan, jadi masalah ini seperti ini Diputuskan bahwa dia akan mencarinya, dan keesokan harinya Lu Yue menyeret orang ke lingkungan untuk menanyakan, untuk melihat apakah ada yang mau datang ke pintu.
Tapi sebelum Lu Yue membawa kembali berita itu, Rui Niang bertemu dengan Tian Shi terlebih dahulu.
“Bibi?”
Tian sibuk bekerja di kolam ikan selama lebih dari setengah tahun, dan akhirnya menemukan waktu untuk mengunjungi Rui Niang di jalan.
"Oh, perutku sangat besar! Dia akan melahirkan!" Tian memandangi perut Rui Niang dan bertanya dengan gembira.
Rui Niang tersenyum: "Sebentar lagi, menurut tanggalnya, bulan depan.
" ikan.
Rui Niang menutup mulutnya: "Apakah ini ikan dari kolam ikan? Apakah mereka begitu besar?!"
Setelah mendengar ini, Tian tertawa keras: "Kamu bingung? Bagaimana bisa begitu cepat? Bibi ini memberimu ikan di pintu masuk desa. Saya membelinya, ambillah!"
Rui Niang mengambilnya dengan malu-malu: "Untuk apa kamu membelanjakan uang
..." "Apa yang membutuhkan uang atau tidak, tergantung pada apa yang kamu katakan! Sampai jumpa !"
Rui Niang tersenyum dan mengundang Tian Shi Di halaman rumahnya sendiri, Tian melihat ketika dia melewati halaman timur, dan dia berbicara dan bertanya: "Apakah ipar perempuanmu dikurung?
"
Setelah memasuki ruangan, Tian melepaskan suaranya: "Ya Tuhan, saya mendengar tentang itu sebelumnya, tetapi saya tidak tahu secara spesifik. Dikatakan bahwa dia ditipu uang oleh keluarga kelahirannya, dan kemudian dia punya berantakan dan melahirkan prematur.
" -hukum adalah kurungan, keluarga ibunya Tidak ada yang datang?"
"Tidak."
"Lalu siapa yang akan mengurus kurungan?"
Rui Niang menghela nafas: "Ibu, aku bilang aku bisa membantu, tapi Erlang menolak."
Tian Shi: "Apa yang akan kamu lakukan?" , kamu akan melahirkan sekarang! Erlang benar, kamu tidak diizinkan pergi!"
Rui Niang: "Saya melihat ibu saya bekerja keras sendiri ... Jadi Saya berdiskusi dengan Erlang kemarin, tidak ada cara untuk mengundang seorang wanita kembali."
Tian Shiyi Mendengar ini, dia berdiri di tempat: "Wanita, tolong? Apa yang kamu lakukan dengan uang yang salah itu! Aku datang ke sini hari ini untuk memberitahumu tentang ini . Bukankah kamu langsung melahirkan? Saya mendiskusikannya dengan Lao Du, dan saya Di Sini untuk mengurus kurungan Anda! Bagaimana?"
Rui Niang tercengang.
"Bibi, kamu..."
Tian berkata, "Oh, aku tahu apa yang ingin kamu katakan. Tentang masalah ini, pamanmu dan aku telah mendiskusikannya sejak lama. Makna pamanmu sama denganku. Sejak musim semi ini, kamu dan Erlang telah bersama. Dia terlalu banyak membantu kami, dan kemudian membantu kami membangun kolam ikan. Orang itu pasti memiliki hati yang bersyukur. Tanpa rasa terima kasih, orang seperti apa dia? Singkatnya, aku akan menjagamu ini kurungan Sudah beres! Tapi aku baru saja melihat situasi di rumahmu, kenapa aku tidak datang ke sini dalam dua hari, toh, toh tidak akan lama."
Setelah mendengar kata-kata ini, Rui Niang juga cukup terharu.
"Bibi ... terima kasih banyak ..."
Tian melambaikan tangannya: "Kamu harus membicarakan masalah ini dengan Erlang, dan meneleponku kembali secepat mungkin. Ngomong-ngomong, aku juga akan memberi tahu ibu mertuamu ."
Setelah wanita tua Lu mendengar tentang kejadian ini, dia juga menghela nafas sebentar, keluarga Lu tidak punya alasan untuk tidak setuju, dan ketika Erlang kembali pada malam hari, Rui Niang juga memberi tahu Lu Yue tentang hal itu.
Lu Yue meminta seseorang untuk mencari satu hari hari ini, tetapi dia benar-benar tidak dapat menemukan yang cocok.Mendengar tentang ini, dia secara alami sangat gembira.
Jadi hal ini diselesaikan.
Keesokan harinya, Lu Yue mengendarai gerobak sapi untuk menjemput Tian Shi, dan membawa banyak barang bawaan Tian Shi merawat pengurungan Rui Niang, setidaknya sebulan.
Pada hari pertama Tian datang ke rumah Lu, dia membersihkan halaman luar dalam, bahkan membantu mencuci popok Da Ya. Wanita tua Lu menyapa Lu Yue secara pribadi, meskipun dia mengatakan bahwa dia ada di sini untuk menjaga Rui Niang, dia tidak boleh melakukan hal-hal ini, berapa banyak yang harus dibayar, Lu Yue mengangguk, mengatakan bahwa dia mengetahuinya dengan baik.
Adapun Wei Shi, ketika dia mendengar bahwa Tian Shi ada di sini, hatinya sangat rumit.
Ketika Dalang kembali pada malam hari, Webster mau tidak mau menceritakan kisahnya.
"Bibi Rui Niang ada di sini, tahukah kamu?"
Lu Dalang berkata: "Ya, dia bilang dia datang untuk mengurus kurungan adik-adiknya, dan ibunya terlalu sibuk akhir-akhir ini, jadi dia juga membantu."
" Itu tidak berarti mencari ibu mertua Apakah ini anak laki-laki Anda, berarti wanita ini adalah milik Tian sekarang? Berapa harganya?"
Lu Dalang mengerutkan kening: "Bicaralah langsung jika Anda ingin mengatakan sesuatu."
Webster tersedak.
"Kurasa tidak mudah bagi keluarga kita sekarang. Jika kamu bisa menyelamatkannya, kamu bisa menyelamatkannya. Jika Ny. Tian datang, maka orang-orang dari kamar tidur kedua. Itu tidak ada hubungannya dengan kita, kan? Kami tidak perlu membayar uang?"
Lu Dalang benar-benar terdiam.
"Bukankah dia mencuci popok untuk Da Ya hari ini?! Apa gunanya kamu mengkhawatirkan hal-hal besar ini?!"
Webster tercengang, dan bergumam: "Aku tidak membiarkannya mencuci ..."
Lu Da Lang mengangkat tangannya. suara sedikit: "Apa yang kamu katakan ?!"
“Bukan apa-apa!”
Webster berhenti berbicara, berbalik, dan Lu Dalang, meskipun marah, menahannya demi putrinya.
Suami dan istri itu terdiam untuk satu malam lagi.
Wei Shi sedikit kesal, dia sebenarnya bukan karena uangnya yang sedikit, tapi dia tidak tahu alasan sebenarnya.
Lagi pula, ibunya membuat keributan besar di halaman hari itu, yang meninggalkan kecurigaan di benak Webster.
Kadang-kadang orang sangat kontradiktif
, bahkan jika Anda mengatakan pada diri sendiri berkali-kali bahwa ini bohong, tetapi dia hanya mengatakannya di hati Anda, Anda tidak bisa tidak berpikir bahwa ada bekas luka di hati Anda yang tidak dapat Anda lewati. .
Dalam analisis terakhir, masih ada beberapa hal yang ditunjukkan Qian.
Ya, mengapa kebetulan seperti itu?
Saat Song Ruiniang belum menikah, hidupnya melayang.
Meskipun ibu mertua kadang-kadang mengatakan beberapa patah kata tentang dia karena tidak memiliki anak, dia tidak pernah benar-benar merasa kasihan padanya, tetapi sejak Song Ruiniang memasuki rumah, hidupnya menjadi semakin tidak memuaskan. banyak dalam setahun terakhir Bagaimana dia bisa merasa lebih baik ketika dia memikirkan hal-hal ini? !
Sekarang seseorang yang berhubungan dengan Song Ruiniang datang lagi, dia tidak bisa menerimanya, dan tidak bisa meyakinkan dirinya sendiri.
Namun, dia tidak berani mengucapkan kata-kata ini kepada Da Lang, apalagi ibu mertuanya, jadi dia hanya bisa menelannya dengan air mata.
...
Wechsler memikirkan sesuatu, dan dia tidak bisa menyembunyikannya.
Pada awalnya, Tian Shi benar-benar berencana untuk membantunya, tetapi ketika kami bertemu di halaman beberapa kali, cara Wei Shi memandang Tian Shi membuat Tian Shi merasa tidak nyaman.
Tian tidak memiliki temperamen yang baik dari Rui Niang, prinsipnya adalah jika Anda membuat saya tidak nyaman, wanita tua itu tidak akan melayani Anda.
Jadi Tian hanya membantu mencuci popok untuk Da Ya selama beberapa hari, dan tidak mempedulikannya nanti.
Hal ini, Wei Shi membuat catatan diam lain di dalam hatinya.
Situasi ini berlanjut sampai Da Ya hampir bulan purnama.
Selama hari-hari ini, Webster hampir membawa anak itu ke jurang kehancuran, Lu Dalang memperlakukannya dengan sangat dingin beberapa hari yang lalu, dan dia tidak bisa merawatnya akhir-akhir ini, karena Ny. karena sifatnya yang berisik. .
Jika ada tangisan di tengah malam, seluruh keluarga tidak akan bisa tidur nyenyak malam ini. Lu Yue akan dibangunkan saat ini, dan kemudian dengan lembut menutupi telinga Rui Niang.
Rui Niang juga hampir melahirkan akhir-akhir ini, dan dia tidak meninggalkan pintu tanpa meninggalkan pintu.Lu Yue menganggap orang seolah-olah mereka memiliki hati yang tajam, dan Tian Shi juga merawat mereka dengan baik, dan tidak pernah pergi.
Webster akan pingsan, dan sambil memeluk putri sulungnya, dia berteriak: "Bibiku, bisakah kamu berhenti menangis!"
Lu Dalang baru saja kembali dari desa kain, dan bisnis desa kain sangat suram hari ini. Dia mendengar putrinya Dia juga sangat terganggu oleh suara tangisan: "Apakah dia lapar? Kenapa dia terus menangis?! Bagaimana kamu membawa bayi itu? "
Webster sudah marah ketika mendengar Lu Dalang Mengatakan ini menambah bahan bakar ke api, dan berteriak: "Kamu malu bertanya padaku! Aku tidak sendirian di ruangan ini! Kepalaku sakit setengah mati, dan kamu tidak terlihat. Aku bisa melahirkan bayi ini sendirian. Apa?! Kenapa kamu? menginginkanmu sebagai seorang ayah
?!
" Kemudian orang lain dapat membawa uang Kembalilah! Bagaimana denganmu!"
Ketika orang marah, mereka sering bisa mengatakan apa saja, wajah Lu Dalang tiba-tiba berubah, dia mungkin bisa menerima hal lain, tetapi dia tidak bisa menerima uang.
Lu Dalang membanting pintu keluar, Nyonya Lu ada di halaman utara, Lu Yue dan Rui Niang ada di halaman barat, jelas mereka semua mendengar.
Nyonya Lu tua menghela nafas Sejak Webster melahirkan seorang anak perempuan, keluarganya berada dalam masalah, dan mata lelaki tua itu penuh dengan kemurungan dan kebingungan tentang masa depan ...
Di awal Oktober, karena Lu Pulangnya Sanlang, Suasana sedikit mereda.
Selama Festival Pertengahan Musim Gugur, Saburo meminta seseorang untuk membawa pesan, mengatakan bahwa Festival Pertengahan Musim Gugur ini akan bekerja untuk master di sekolah, jadi dia tidak akan kembali. Selain itu, Webster masih dalam kurungan, dan mobilitas Rui Niang terbatas, sehingga Festival Pertengahan Musim Gugur keluarga Lu benar-benar diperhitungkan pada hari Sanlang kembali ke rumah.
Saburo telah mengetahui tentang kabar bahwa kakak laki-lakinya memiliki seorang putri dalam sebuah surat sebelumnya, dan membeli banyak hadiah untuk kakak perempuannya ketika dia kembali, dan tentu saja, dia juga membawa salinan untuk anak di dalam perut Rui Niang. Ketika dia berjalan ke gerbang, mata tajam Tian melihatnya.
“Sanlang kembali!” Tian berteriak ke halaman, dan Nyonya Lu tentu saja yang pertama bergegas keluar lagi.
“Orang baik, kenapa kamu tinggi lagi ?!”
Pria muda berusia enam belas dan tujuh tahun itu adalah waktu tercepat untuk terburu-buru. Saya melihatnya sekali dalam beberapa bulan terakhir, dan itu memang berbeda setiap saat.
Lu Dalang juga tertawa dan berkata, "Ini hampir sama dengan kakakmu yang kedua!"
Lu Heng tersenyum: "Tidak, itu tidak sebaik kakakmu yang kedua."
Lu Yue secara alami senang melihat adik laki-lakinya, dan menepuknya dengan bahu tersenyum.
"Tidak nyaman untuk ipar kedua Anda. Saya menunggu Anda di rumah. "
Lu Heng tersenyum: "Saya tahu, ipar kedua akan melahirkan. Selamat untuk saudara kedua sebelumnya. "
Nyonya Lu: "Jangan membuatnya terlalu dini, ucapkan selamat secara langsung ketika saatnya tiba Berapa lama Anda akan tinggal di rumah kali ini?"
Lu Heng menghitung: "Mungkin saya benar-benar bisa tinggal sampai ipar perempuan kedua saya melahirkan, sekitar setengah bulan."
Wanita tua Lu senang: "Itu pasti! Kamu hanya menunggu untuk menjadi paman Ayo pergi!"
Pada saat ini, Wei Shi keluar dengan gadis besarnya di pelukannya, dan tentu saja mendengar Kata-kata Nyonya Lu, dan untuk beberapa alasan, dia merasa sedikit tidak nyaman, tetapi dia masih berteriak dengan senyum di wajahnya: "Kakak ketiga kembali!" Itu hilang."
Lu Heng tidak tahu apa yang sedang terjadi rumah, dan ketika dia melihat Webster dan bayi dalam gendongannya, dia sangat gembira: "Selamat kakak, selamat adik ipar."
Lu Dalang tersenyum: "Ini adalah menantu perempuanmu, gadis besar."
"Gadis besar? Apakah itu nama panggilan?" Lu Heng bertanya sambil tersenyum.
"Namanya belum disebutkan."
Nyonya Tua Lu tiba-tiba teringat: "Kamu baru saja kembali, dan kamu adalah satu-satunya sarjana di keluarga kami. Mengapa kamu tidak memberikannya kepada Da Ya dan saudara keduamu? Kali ini , aku telah memberikan nama untuk kalian berdua!"
Lu Dalang tersenyum dan menyapa, tetapi Lu Yue berkata saat ini: "Keluargaku tidak membutuhkannya, aku sudah memikirkannya."
Rui Niang membuka matanya lebar-lebar dan menatapnya dengan heran.
Wanita tua Lu juga menatapnya dengan heran: "Sudahkah kamu mengetahuinya?! Erlang, kapan kamu memikirkannya?!"
Lu Yue tersenyum: "Aku memikirkannya ketika aku bebas. Jika itu laki-laki, aku akan memanggilnya Lu Zhan , jika itu perempuan, itu Lu Ying, dijuluki Funiu.”
“Funiu?” Nyonya tua Lu tertawa gembira, “Itu nama yang bagus, Funiu, apa nama panggilan laki-laki itu?
” tidak membutuhkannya, panggil saja Kakak Zhan."
Tian tidak bisa menahan tawa dan berkata: "Sepertinya Erlang menginginkan seorang anak perempuan, dan dia lebih suka seorang anak perempuan!"
Lu Yue tersenyum dan tidak berkata apa-apa, Rui Niang menatapnya dengan mencela Dengan sekilas, seolah-olah dia menyalahkannya karena tidak pernah memberitahunya, Lu Yue juga tersenyum padanya, dan diam-diam memegang tangannya.
Lu Heng berkata sambil tersenyum: "Nama saudara laki-laki kedua sangat bagus. Zhan, Gao Jianyuan, Ying, putih dan sebening kristal, semuanya adalah nama yang baik. "
Nyonya tua Lu tidak bisa menutup mulutnya dari telinga ke telinga: "Melihat saudara keduamu sebagai labu yang membosankan, aku merasa sangat sedih di hatiku. "Bisa menyembunyikan sesuatu! Bagus, sangat bagus!"
Wei Shi tertawa bersamanya, tapi hatinya pahit.
Orang-orang sudah memikirkan nama anaknya, tapi dimana putri sulungnya? Da Ya, nama ini cukup kasual.
Melihat orangnya sendiri lagi, dia juga tersenyum bodoh di tengah kerumunan.
Ketika Saburo kembali, Ny. Tian menyiapkan meja besar berisi piring.
Ayam rebus dengan jamur, sayuran tumis, telur orak-arik dengan paprika pedas, sup tahu kol, Lu Yue juga membeli angsa rebus, Rui Niang mengeluarkan kue reuni yang disiapkan sebelumnya kemarin, dan keluarga Lu menebusnya. Makan malam reuni Festival Musim Gugur.
Di meja makan, San Lang berbicara tentang hal-hal baru di sekolah, yang menghibur wanita tua Lu, dan tawa menyebar dari ruang utama, yang membawa sedikit kehangatan ke bulan-bulan yang lesu. Setelah makan, Lu Sanlang tiba-tiba teringat sesuatu, dan menatap Rui Niang sambil tersenyum.
"Aku hampir melupakan satu hal penting."
Nyonya Lu: "Ada apa?"
"Saus dan dadih fermentasi yang dibawakan kakak ipar keduaku terakhir kali sudah menjadi terkenal di sekolah kami. Sampai ke siswa , mereka semua ingin ipar perempuan kedua menghasilkan lebih banyak, dan mereka masih bersedia membayarnya."
Mata semua orang tertuju pada Rui Niang, dan Rui Niang sangat terkejut: "Benarkah? Lalu aku menghabiskan semua sausnya terakhir kali Lu Heng menggelengkan kepalanya tanpa daya dan tersenyum: "
Kakak ipar kedua tidak tahu apa-apa. Saya akan meninggalkan rumah pada bulan Mei, dan itu akan hilang sebelum pertengahan Juni. Teman sekelas saya sangat menyukainya. Saya istri telah mencicipinya secara kebetulan, dan saya selalu memikirkannya. Kali ini Ketika saya sampai di rumah, saya secara khusus mempercayakannya kepada saya. Saya tidak tahu apa yang disukai kakak ipar kedua? Harganya masih 100 Wen sebotol."
100 Wen? Mata Wechsler melebar.
Saus macam apa, bagaimana mungkin dia tidak pernah tahu.
Nyonya Lu menepuk pahanya: "Ini hal yang bagus! Tapi ipar kedua Anda akan melahirkan ..."
Tian berkata saat ini: "Saya akan melakukannya!
Ibu Rui bisa mengajari saya, Saya akan melakukannya, ini sangat bagus Ini bukan untuk orang bodoh, Rui Niang, kamu tidak akan menolak, kan?"
Rui Niang tidak bodoh, dia tersenyum dan menggelengkan kepalanya: "Tentu saja tidak, bahkan jika kamu tidak melakukannya. Saya tidak meminta bayaran, membantu Saburo adalah hal yang baik, saya akan melakukannya.”
Lu San Lang tersenyum dan berkata: “Keluarga memiliki saudara ipar kedua yang cakap, dan San Lang sangat berterima kasih. Oh, ngomong-ngomong , masalah yang diminta oleh saudara kedua untuk saya selidiki juga telah membuahkan hasil."
Rui Niang menatap Lu Yue, dan wanita tua Lu juga bertanya: "Kamu Apa yang diminta oleh Kakak Kedua untuk kamu selidiki?"
Tepat ketika Lu Yue hendak berbicara, Lu Sanlang membuka mulutnya selangkah di depannya: "Ini adalah sulaman dari saudara ipar kedua yang diminta oleh saudara laki-laki kedua untuk saya tanyakan sebelumnya. Tidak diragukan lagi itu adalah sulaman Shu. Bengkel sulaman paling terkenal di kota memperkirakan sampel sulaman ini seharga 300 Wen. Kakak ipar kedua, kamu benar-benar baik."
Setelah Lu Heng selesai berbicara, Da Fang tiba-tiba terdiam.
Lu Heng jelas tidak mengetahuinya, jadi dia masih tersenyum. Rui Niang juga sedikit terkejut, dan dengan gugup menatap kakak laki-laki dan ipar perempuan tertuanya, lalu menatap Lu Yue.
Lu Yue dengan tenang mengambil sampel sulaman yang diserahkan Lu Heng, dan menjelaskan: "Saya ingin tahu apakah Meng Feng juga berbohong kepada Rui Niang tentang kakak laki-laki, jadi saya meminta saudara laki-laki ketiga untuk menanyakannya.
" menyebut Rui Niang sama sekali Setelah mendengar ini, hati Webster kewalahan.
Lu Dalang tidak mengatakan apa-apa saat ini, tetapi ekspresinya jelas tidak terlalu bagus. Lu Heng hanya bertanya pada saat ini: "Mengapa kamu berbohong kepada kakak ipar kedua
?" Wanita tua Lu berkata: "Tidak apa-apa, kamu makan dulu, mari kita bicara setelah makan."
Lu Heng menyadari apa yang terjadi dan tidak jangan tanya lagi.
Setelah makan, karena episode kecil ini, tiba-tiba menjadi sedikit sunyi, dan beberapa hal yang diam-diam dibungkam semua orang sepertinya ada celah.Lu Dalang mengusap wajahnya dengan depresi, dan ekspresi Webster bahkan lebih jelek.Dan Rui Niang merasa sedikit tidak nyaman setelah melihat mereka.
Setelah makan, Lu Yue membantu Rui Niang untuk bangun, tetapi ketika dia berdiri, dia merasakan panas di bawah kakinya, dan dia tertegun.
Lu Yue dengan cepat merasakan ada yang tidak beres dengannya: "Ada apa?"
Niang Rui: "Aku, cairan ketubanku sepertinya pecah."
Nyonya Lu segera berdiri: "Cepat! Erlang membawa istrimu kembali ke kamar Dalang , panggil dokter dan bidan!!"
Karena Rui Niang tidak prematur, semuanya sudah direncanakan dan diatur, jadi ketika itu terjadi, sudah tertib. Dokter dan bidan segera tiba di rumah Lu, dan semua air panas dan semuanya sudah siap. Tian meluangkan waktu dari jadwalnya yang padat dan meminta seseorang untuk membawa surat ke rumah Du, dan meminta Du Gongzhang untuk datang juga, sementara dia selalu berada di sisi Rui Niang, menyemangatinya.
Rui Niang menahan energinya, meskipun kesakitan, dia tidak banyak menangis pada awalnya. Baru setelah bidan berkata: "Kamu bisa menahan napas dan menggunakan kekuatanmu." Rui Niang tiba-tiba meraih tangan Tian.
Sejak Rui Niang mulai melahirkan, kegugupan di wajah Lu Yue tidak pernah pudar, dia ingin bergegas beberapa kali, tetapi dimarahi oleh Nyonya Lu dan mundur.
Lu Yue tidak punya pilihan selain berbaring di dekat jendela dan menonton.
Lucu mengatakan bahwa seorang lelaki besar sedang berbaring di jendela seperti tokek Gambar ini agak lucu, tapi Lu Yue tidak peduli sama sekali, dia hanya peduli pada Rui Niang di dalam.
Tapi saat ini, Da Lang ada di halaman. Wei Shi membawa Da Ya kembali ke kamar lebih awal, dan sambil membujuk Da Ya dengan linglung, dia memperhatikan pergerakan di halaman barat.
Jadilah putri saja.
Maka dia tidak akan dihancurkan oleh Song Ruiniang lagi.
Jika itu benar-benar anak laki-laki...
Wei Shi terkejut dengan pemikiran ini, saat Da Ya mulai menangis lagi, Wei Shi harus berkonsentrasi untuk membujuknya.
Kehamilan Rui Niang jauh lebih lancar daripada kehamilan Webster. Sekitar tiga jam kemudian, terdengar tangisan nyaring dari Halaman Barat. Sangat marah sehingga Nyonya Tua Lu menepuk pahanya dengan gembira ketika dia mendengarnya. : "Anak baik! Pasti anak yang baik !"
Bidan itu juga berteriak kegirangan: "Selamat! Ini anak laki-laki!"
Tian juga menepuk kakinya dengan gembira: "Oke!!"
"Selamat Kakak kedua!!"
"Selamat untuk kakak kedua."
Dua bersaudara dari Lu keluarga memberi selamat kepada Lu Yue pada saat yang sama, dan baru pada saat itu Lu Yue tersenyum konyol.
Kemudian, seolah-olah dia menyadari sesuatu, dia bergegas ke ruang belakang dengan suara mendesing.Nyonya Lu tidak repot-repot
menghentikannya, dia menggelengkan kepalanya tanpa daya, dan kemudian mengikuti dengan cermat.
Seluruh keluarga berkumpul di sekitar Rui Niang, tanpa diduga dia tampak bersemangat.
"Menantu perempuan ..." Tangan Lu Dao sedikit gemetar, dan dia memegang tangannya, suaranya masih diwarnai ketakutan.
Sebaliknya, Rui Niang tersenyum lemah padanya: "Aku baik-baik saja ... cepat dan lihat putraku."
Kemudian Lu Yue memandangi putranya di pelukan Nyonya Tua Lu, dan Nyonya Lu mengambilnya setelah masuk ruangan, saya tertawa ketika melihat penampilan benda kecil ini.
“Itu diukir dengan cetakan yang sama dengan ayahmu!”
Lu Yue juga melihat dan menggelengkan kepalanya: “Putih dariku, seperti Rui Niang.”
Seluruh ruangan tertawa, Rui Niang juga melihatnya, penuh cinta dan kasih sayang: "Ini hanya sedikit kusut ..."
"Oh, bayi seperti ini, rawat saja mereka. Sudah dikonfirmasi sekarang, Kakak Zhan datang lebih dulu! Tapi jangan khawatir, mungkin Fu Niu sedang dalam perjalanan !"
Semua orang Dia tertawa terbahak-bahak mendengar apa yang Tian katakan, dan Nyonya Lu sangat senang mendengar kata-kata Tian. Dia tidak bisa berhenti berteriak sambil menggendong cucunya Zhan Geer, dia tidak bisa meletakkannya.
Senyum di wajah Lu Yue tidak pernah pudar, dan bidan serta dokter pergi dengan gembira, terutama dokter, yang tidak berusaha sama sekali, dan mendapat banyak hadiah tanpa hasil! !
Lu Dalang secara alami juga senang, tetapi dia berbalik setelah memberi selamat kepada Xi dan menemukan bahwa ibu mertuanya tidak ada di sana, jadi dia kembali ke kamar terlebih dahulu.
Webster duduk di ruangan itu, melamun.
Song Ruiniang benar-benar melahirkan seorang putra.
Bagaimana mungkin Tuhan begitu tidak adil?
Mungkinkah dia benar-benar menuruti kalimat itu, bisakah Song Ruiniang benar-benar mengalahkannya?
Ketika Lu Dalang masuk, dia melihat ibu mertuanya dengan wajah sedih, dan merasa tidak senang: "Kakak kedua senang memiliki seorang putra, tidak apa-apa jika kamu tidak pergi untuk memberi selamat padanya, apa artinya punya wajah bau di sini?"
Wei Shi menatapnya: "Selamat, aku ingin memberi selamat kepada mereka, jadi siapa yang akan memberi selamat kepada kita?"
Lu Dalang terkejut.
"Apakah kamu melihat mereka begitu bahagia saat aku melahirkan putri sulungku? Tepat ketika ibuku masuk dan membawakanku semangkuk sup ikan, kamu bahkan tidak bisa melihatnya. Dengarkan Halaman Barat lagi. Apakah seperti a ipar dari keluarga yang sama? Perawatannya sama Apakah itu?"
Lu Dalang mengerutkan kening: "Itu salahku ketika kamu melahirkan. Aku kesal dengan bisnisku dan tidak peduli dengan perasaanmu. Bibi Tian adalah keluarga kelahiran adik-adik saya, jadi saya tidak bisa mengatakan itu, tetapi adik laki-laki kedua dan adik-adik saya semuanya memberi hadiah bulan purnama kepada Da Ya. Ya, saya banyak memberi Anda kembali, Saburo juga membawa hadiah ketika dia datang kembali, Ibu merawatmu selama setengah bulan, ada apa denganmu?"
Webster tidak berbicara, terus menangis.
"Oke, jangan bicarakan ini. Mari kita bicara tentang akar penyebab kegagalan bisnis Anda. Saya tidak ingin menyebutkannya di masa lalu, tetapi hari ini saudara ketiga mengungkitnya, jadi mari kita bicarakan. Dulu, Anda meminta Meng untuk kembali Makan di rumah, apakah Anda belum menyelesaikan bisnisnya
.
membuat janji dengan seseorang? Bukan?"
Lu Dalang terkejut: "Ya ..."
"Lalu saudara kedua masih bertanya tanpa memberi tahu kami! Katakan padaku, mengapa dia menanyakan masalah ini? Mungkinkah dia , Song Ruiniang Ingin menghasilkan uang dari sulaman? Bisnis kain kita hancur! Apakah mereka masih ingin menghasilkan uang?!"
Lu Dalang: "Pelankan suaramu ..."
Webster menyeka air matanya dengan kasar, dan semakin dia berbicara, semakin marah dia.
Lu Dalang ragu-ragu sejenak, dan berkata: "Bukankah kakak kedua menjelaskan semuanya? Aku hanya ingin melihat apakah cucu Meng Feng juga berbohong kepada Rui Niang.
" Dia sangat dibujuk oleh Song Ruiniang! Ibuku sudah lama mengatakan bahwa kakak keduaku menganggapnya seperti bola mata. Pasti Song Ruiniang yang memintanya untuk menanyakannya.?! Ada juga kakak ketiga, yang bias menuju Rui Niang luar dalam, saus apa, sulaman, kapan saya memberi tahu Anda tentang ini?
Bab sebelumnya: Bab 41 Meramal (2)
Bab selanjutnya: Bab 42 Pemisahan Keluarga (Bagian 1) (2)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 42 Perpisahan (Bagian 1) (2)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 42 Perpisahan Keluarga (Bagian 1) (1)
Bab selanjutnya: Bab 43 Pemisahan Keluarga (Bagian 2)
apakah kamu tahu Lu Dalang
tidak berbicara
. Yang paling jujur ..."
Setelah Lu Dalang memintanya untuk berbicara, dia linglung sejenak, ingin menjelaskan,
tetapi dia tidak tahu bagaimana berbicara.
"Kamu banyak bicara, dan kamu hanya mengatakan apa yang kamu berarti dan apa yang ingin Anda lakukan? ! Webster: "
Apa yang tidak ingin saya lakukan?" ! Saya hanya berpikir itu tidak adil! "
Sejak Song Ruiniang masuk ke rumah, hatiku terasa sakit, dan aku tidak bahagia di mana-mana... Mungkinkah aku benar-benar menjawab perkataan ibuku, dia, Song Ruiniang, datang ke sini khusus untuk memukulku.. . "
Webster berkata dengan suara Kata-kata itu semakin kecil, tetapi Lu Dalang mendengarnya dengan jelas, dan matanya membelalak.
Pasangan itu berdebat dengan gelisah di halaman, dan mereka tidak menyadari bahwa ada dua langkah kaki berjalan menuju pintu mereka , tetapi mereka berjalan menuju pintu Setelah mendengar kata-kata Wei Shi, dia tiba-tiba berhenti, berdiri diam untuk waktu yang lama, lalu berbalik dan pergi ...
Bab sebelumnya: Bab 42 Perpisahan Keluarga (Bagian 1) (1)
Bab selanjutnya: Bab 43 Pemisahan Keluarga (Bagian 2)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 43 Putusnya Keluarga (Bagian 2)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 42 Perpisahan Keluarga (Bagian 1) (2)
Bab selanjutnya: Bab 44 Perpisahan Keluarga (Bagian 2)
Kata-kata Wei Shi langsung menyentuh hati Lu Dalang, meskipun dia tidak mau mengakuinya, ketika dia mendengar bahwa kakak keduanya masih bertanya tentang sulaman sore ini, bohong bahwa dia tidak terlalu peduli.
Dia duduk di tepi tempat tidur dengan dekaden, dan mulai memikirkan mengapa hidupnya begitu gagal.
Wei Shi masih menangis: "Sekarang Song Ruiniang telah melahirkan seorang putra, kamu bisa menunggu saja. Sang ibu berkata bahwa dia tidak peduli, tetapi kamu menunggu dan melihat, tetapi jika hanya ada satu hal baik dalam keluarga ini, apakah itu akan diberikan kepada saudara laki-laki Zhan atau kepadanya?" Da Ya, tunggu dan lihat saja!"
Wei Shi menjadi semakin sedih saat dia berbicara, dan menyeka air matanya dengan sedih.
Lu Dalang berhenti berbicara, halaman barat penuh dengan kegembiraan dan tawa, tetapi halaman timur sunyi untuk suami dan istri Setelah mendengar orang tuanya bertengkar, dia juga mulai menangis dengan keras ...
Saat senja, Lu Yue melihat Rui Niang sedikit lelah, jadi semua orang kembali ke kamar masing-masing.Bagaimanapun, setelah kurungan Rui Niang dan bulan purnama Saudara Zhan, masih ada kesempatan untuk hidup.
Halaman kecil keluarga Lu kembali tenang. Di halaman barat, Rui Niang memandangi putranya yang sedang tidur nyenyak di sampingnya dan tidak tahan untuk berkedip. Dia berbaring di sisi terdalam dengan putranya di tengah. Setelah Lu Yue bersih-bersih, dia tertidur di luar.
Dengan keluarga yang terdiri dari tiga orang, Lu Yue sangat puas.
"Rui Niang." Lu Yue memanggilnya.
“Hah?” jawab Rui Niang sambil tetap menatap putranya.
"Terima kasih." Lu Yue tiba-tiba berterima kasih, menyebabkan Rui Niang mengangkat kepalanya secara tak terduga.
Rui Niang bertanya: "Terima kasih atas apa yang saya lakukan?"
Lu Yue berkata: "Terima kasih telah memberi saya seorang putra, ini kerja keras."
Jejak keheranan muncul di mata Rui Niang, dan kemudian rasa manis beriak: "Bukankah ini anak kita yang biasa??"
Lu Yue mengangguk: "Ya."
Itu adalah anak mereka yang biasa.
"Benar, keluarga, jangan bicarakan ini, kan, Kakak Zhan, Kakak Zhan~"
Rui Niang memandang Brother Zhan, betapa jarang kelihatannya, dan dengan lembut menggerakkan jari kelingkingnya, mata Lu Yue juga penuh cinta, dia tidur di sisi terluar, menjaga kedua bayinya: "Tidurlah lebih awal, kamu kelelahan hari ini ."
"Yah, kamu juga." Setelah melihat putranya, Rui Niang melihat suaminya lebih dekat.
Hari ini, ketika dia melahirkan saudara laki-lakinya, dia tidak merasa terlalu menderita, tetapi ketika Lu Yue bergegas masuk dari luar ruangan untuk memegang tangannya, Rui Niang masih sangat terkejut.
Selama hari-hari ini, dia bekerja keras, jadi mengapa Lu Yue tidak bekerja keras? Rahang asli pria itu menjadi lebih tajam dan lebih dalam, dan dia jelas kehilangan banyak berat badan
...
Kelahiran Kakak Zhan membuat senyuman di wajah Nyonya Tua Lu tidak pernah pudar. Pada siang hari, Ny. Tian menjaga Niang Rui, dan wanita tua itu merawat Brother Zhan, hampir tidak pernah membiarkan Niang Rui mengulurkan tangannya, dan anak ini sangat baik, kecuali ketika dia lapar, dia akan mengerang dan menangis. ketika dia buang air kecil, Chu sedang tidur dengan patuh dengan mata terpejam sepanjang waktu, yang sangat mengejutkan Nyonya Lu.
Tentu saja, wanita tua itu tidak memihak pada cucunya, dan dia juga memeluk Da Ya di siang hari, tetapi setelah perbandingan seperti itu, tampaknya Da Ya sangat suka menangis, menangis begitu banyak sehingga wanita tua itu takut.
Dan aneh untuk mengatakan bahwa ketika Da Ya menangis, jika saudara laki-laki Zhan ada di sana, maka dia tidak akan menangis, dan sepasang mata besar seperti anggur dengan penuh rasa ingin tahu melihat saudara ini, dan bahkan mengeluarkan suara.
Ini mengejutkan orang dewasa juga, dan, tidak peduli apakah saudara Zhan bangun atau tidur, dia tidak akan pernah terpengaruh oleh tangisan Da Ya. Tangisan Da Ya menjadi semakin keras dari sebelumnya selama lebih dari sebulan. Jika Anda berteriak keras, orang dewasa mungkin tidak bisa membantu tetapi menutup telinga mereka, tetapi saudara Zhan tidak, jika kamu menangis sampai tenggorokanmu serak, dia akan tetap tidur tanpa bergerak.
Yang satu terlalu sepi dan yang lainnya terlalu berisik.
Nyonya Lu tua sering menggelengkan kepalanya tanpa daya, mengatakan bahwa temperamen kedua anak itu mungkin terbalik.
Dan setiap kali wanita tua itu mengatakan hal seperti itu, Webster merasa sangat tidak nyaman.
Tapi Da Ya sangat berisik, dia tidak bisa tidur nyenyak sama sekali.
Hati Wei Shi menjadi semakin tidak seimbang.
Kakak Zhan tidak membuat masalah, dan ada bantuan Tian luar dalam, dan kecuali wanita tua yang sesekali mengulurkan tangan untuk menjaga Da Ya, sisanya hanya dia.
Wei Shi menjadi semakin diam. Kecuali untuk makan dan memeluk Da Ya, dia berusaha untuk tidak tampil di depan semua orang sebanyak mungkin. Lucu untuk mengatakan bahwa dia dan Song Ruiniang jarang bertemu satu sama lain meskipun mereka adalah keluarga dan hidup dalam satu atap. .
Tidak peduli betapa bodohnya dia, dia dapat melihat bahwa adik laki-laki kedua telah menjaganya sejak Qian datang untuk membuat masalah.
Wei Shi mencibir, apakah dia masih bisa memakan Song Ruiniang? Adapun?
Webster memberi tahu Da Lang tentang ini, tetapi Da Lang tidak mengatakan apa-apa.
Siapa pun yang memiliki mata tajam tidak dapat melihatnya.
Setelah melahirkan saudara laki-laki Zhan, Rui Niang melahirkan susu dalam beberapa hari, dan susunya melimpah. Sup babi trotter dan sup ikan dikirim ke kamar Rui Niang seperti air mengalir. Setelah Rui Niang tidak bisa meminumnya lagi, jadi setelah lama mengucapkan kata-kata baik, Tian Shi diam-diam membawanya kembali ke dapur, tepat pada waktunya untuk Wei. Shi yang berada di dapur untuk melihat ke atas.
“Ada apa, tidak bisakah dia meminumnya?” Wei Shi mengangkat kepalanya dan bertanya.
Tian menjawab sambil tersenyum: "Nah, Niang Rui punya cukup susu, tidak apa-apa untuk tidak meminumnya, saya baru saja makan kemarin."
Susu Wei Shi tidak akan pernah cukup, meskipun dia tidak minum lebih sedikit dari sup ini, dan juga Saya hampir muntah.
Ketidakseimbangan di hati saya datang lagi, dan yin dan yang Webster menusuk dengan aneh: "Sungguh berkah."
Setelah berbicara, dia berbalik dan pergi.
Gerakan Tian berhenti, dan dia memandangnya dengan sedikit ketidaksenangan, merasa tidak bahagia di hatinya, mengapa dia satu-satunya yang memiliki wajah sedih sepanjang hari di keluarga baik keluarga Lu ini.
Dan Rui Niang masih belum mengetahui hal ini.
Lu Yue melindunginya dengan sangat baik, dapat dikatakan bahwa dia mengisolasi apa pun yang mungkin memengaruhi suasana hati Rui Niang, dan segera Saudara Zhan akan menjadi bulan purnama.
Keluarga Lu sedang mempersiapkan upacara bulan purnama.
Saat bulan purnama, kepala anak harus dicukur, yang disebut belahan kepala artinya rambut anak bulan purnama harus dipotong untuk menghilangkan bulu lanugo. Kemudian gulingkan telur rebus di atas kepala anak itu enam kali, menyiratkan kehalusan enam dan enam, lalu kenakan baju dan topi baru. Akhirnya, saya harus pergi jalan-jalan dengan bayi dan menunjukkannya kepada semua orang, sehingga bayi yang baru lahir tidak akan takut pada orang asing ketika dia besar nanti.
Nyonya Lu, tuan dari kepala sendi, telah menghubunginya terlebih dahulu, dan sedang menunggu hari ini untuk datang ke pintu. Hanya saja pada malam upacara bulan purnama Saudara Zhan, Nyonya Lu memanggil Lu Yue dan Lu Dalang pada waktu yang bersamaan.
Nyonya Lu: "Tahun ini keluarga kami memiliki dua anak. Yang tertua memiliki seorang putri dan yang kedua memiliki seorang putra. Sama halnya dengan istri saya. Saya memiliki cucu dan cucu. Saya sangat bahagia. Tapi... desa kami memiliki selalu Ada juga tidak ada kebiasaan memberikan anggur bulan purnama kepada anak perempuan, dan situasi keluarga menjadi istimewa ketika gadis tertua adalah bulan purnama, Dalang, kamu tidak keberatan di hatimu."
Lu Dalang: "Ibu, apa yang kamu bicarakan , apa pendapat saya, bukan Apakah ini tradisional? Anda dapat melakukannya untuk Saudara Zhan!"
Nyonya Lu menatap putra keduanya: "Bagaimana dengan putra kedua?"
Lu Yue terdiam sesaat , lalu berkata: "Meskipun tidak ada tradisi melakukannya untuk putriku, itu juga Ayo hidup, bukankah gadis besar itu tidak memutar kepalanya, biarkan tuannya datang bersama."
Tepat ketika Lu Dalang hendak menolak, wanita tua Lu berkata: "Saya juga berpikir begitu. Anda tidak bisa hanya melakukannya untuk adik laki-laki dan bukan untuk kakak perempuan. Maka sudah beres. Saya akan memberikan kepala kepada kedua anak itu." -upacara penghancuran, dan kemudian Erlang , Anda memanggil semua orang dari toko besi dan toko kain ke sini, dan mari bersenang-senang bersama!"
Lu Yue menyapa, tapi Lu Dalang sedikit ragu.
"Ibu, bisnis Buzhuang tidak bagus sekarang. Saya mengundurkan diri dua pegawai dua hari yang lalu, jadi saya tidak akan mengundang Anda ..."
Nyonya Lu terkejut ketika mendengar ini, dan bertanya, "Mengapa Anda tidak beri tahu saya kapan itu terjadi? Lu Dalang: "
Baru beberapa hari yang lalu, apakah Anda tidak melihat bahwa keluarga sedang sibuk baru-baru ini, dan saudara laki-laki kedua memiliki bayi, tidakkah Anda ingin mengatakannya untuk menimbulkan masalah bagi Anda. .."
Nyonya Lu tua marah: "Apa yang kamu bicarakan, apa yang kamu bicarakan?" Ini disebut Tian Du, bukankah ini masalah keluarga? Berapa banyak pria yang tersisa di toko kain?
Lu Dalang: "Dua."
Nyonya Lu tua berpikir sejenak: "Yang pergi akan diberi cukup uang "
Itu pasti, saya memberikannya setengah bulan lagi."
"Yah, seharusnya begitu, lalu kamu bisa panggil juga dua yang tersisa, ada banyak orang dan sedikit orang, itu sangat menyenangkan."
Lu Dalang melihatnya Dia melirik adik laki-lakinya, lalu ke wanita tuanya, dan menjawab.
Di malam hari, Webster tidak mengatakan apa-apa setelah mendengar tentang kejadian ini, tetapi berkata: "Bibi saya terlalu menyedihkan, jika kami
tidak membuat anggur bulan purnama, kami tidak akan melakukannya, dan jika kami ingin melakukannya itu, kita akan menginjak pantat orang lain. Saya bisa menyiapkan baju baru untuk Da Ya, dan sekarang saya katakan bahwa saya tidak bisa datang tepat waktu."
Lu Dalang: "Hal gila apa yang kamu bicarakan?"
Webster berbalik sekitar dan berhenti bicara, karena dia terlalu banyak bicara sekarang. Jika itu mengganggu, orang lain juga akan menganggapnya mengganggu, jadi kenapa repot-repot.
Terdengar suara berderak, pada hari kedelapan bulan November, Saudara Zhan bulan purnama.
Pada kesempatan yang baik, keluarga Lu menyalakan petasan di depan pintu, dan para tamu sudah lama menunggu di pintu, saat petasan berbunyi, ucapan selamat dari segala arah juga terdengar.
"Selamat!"
"Selamat!"
Lu Yue dan Lu Dalang menyapa orang-orang di pintu dengan senyum di wajah mereka. Saburo awalnya berharap untuk kembali ke sekolah, tetapi tidak ada yang penting di akhir tahun, jadi dia masih membantu di rumah.
Dan Rui Niang ada di kamar sekarang.
"Bibi ... tidak apa-apa ..."
Rui Niang melihat dirinya di cermin, merasa sedikit gugup tanpa alasan.
Dia tidak terlalu memperhatikan penampilannya selama masa kehamilannya, dan selama masa kurungannya, dia tidak mencuci rambut atau mandi dalam waktu yang lama, bahkan dia sendiri tidak tahan dengan bau badannya. akhirnya, tapi Lu Yue sama sekali tidak membencinya, bahkan tidak cemberut.
Tadi malam, Lu Yue merebus lima ember air panas untuknya dan anglo besar di kamar bersih, dan Rui Niang mandi dengan nyaman dan menyeluruh.
Saya harus mengatakan bahwa dia merawat dirinya sendiri dengan terlalu baik selama kehamilan dan persalinannya. Sosok itu menjadi sangat berbeda dari sebelumnya. Dalam kata-kata Tian, dia sekarang adalah seorang ibu. Memiliki sosok yang menonjol dan melengkung adalah hal yang paling normal, tetapi Rui Niang masih belum terbiasa ...
Baju baru diberikan kemarin Ayo di sini, ketika Rui Niang baru saja memakainya, dia tersipu malu, dan semua pakaian kecil harus diulang, dan beberapa daging ditambahkan ke pipinya, tetapi dia tidak terlihat gemuk, tetapi kulitnya cerah, dan dia kulit terasa lembut seolah-olah Bisa mencubit air.
Jadi, ketika Rui Niang berjalan ke halaman dengan Brother Zhan di pelukannya, dia langsung menarik perhatian semua orang.
Beberapa orang yang datang untuk memberi selamat telah melihat Rui Niang pada hari pernikahan mereka, dan beberapa tidak. Tapi tidak peduli apakah mereka telah melihatnya atau tidak, mata semua orang menunjukkan ekspresi takjub, dan Rui Niang sudah lama tidak keluar untuk melihat siapa pun, dan dia sedikit malu untuk dilihat oleh mata seperti itu, dan menurunkan matanya.
Mata Lu Yue secara alami kagum, jakunnya berguling, dan ketika semua orang ingin berjinjit untuk melihat orang, dia berjalan ke Rui Niang, tampaknya menjangkau untuk memeluk Brother Zhan, tetapi sebenarnya menghalangi pandangan semua orang.
"Oh ~"
Seseorang di kerumunan mulai mencemooh, tapi Lu Yue berpura-pura tidak bisa mendengarnya.
Tapi bagaimanapun, ini bukan rumah perempuan, dan Rui Niang harus mulai menyapa orang. Dia memiliki senyum di wajahnya, dan pesonanya baru saja mulai muncul. Semua orang merasakan keberuntungan Lu Yue di hati mereka. Selain itu, Saudara Zhan menjadi putih dan gemuk setelah bulan purnama. Dia keluar untuk melihat orang-orang untuk pertama kalinya. waktu, dan dia tidak menangis atau membuat masalah Matanya yang gelap Seperti buah anggur yang dicuci, mereka memandang semua orang dengan rasa ingin tahu.
"Hei, boneka kecil ini sangat pintar, dan dia tidak takut padaku!" Pria tua bermata satu itu berbicara. Karena penampilannya yang menakutkan, anak-anak di jalan akan menangis setiap kali melihatnya, tetapi Kakak Zhan melihatnya Dia tidak hanya tidak takut setelahnya, tetapi dia juga menyeringai dua kali, membuat lelaki bermata satu itu tertawa terbahak-bahak.
Wanita tua Lu melihat cucunya begitu aura, dia merasa sangat bahagia, ada lebih banyak anggur dan hidangan yang enak daripada ketika Lu Yue menerima pengantin wanita, dia berkata: "Nyonya tua, saya bahagia hari ini, makan dan minum apa pun yang Anda inginkan! Tidak peduli seberapa terlambat!"
Setiap orang yang diusir oleh Nyonya Lu pada malam pernikahan Lu Yue tertawa: "Bibi, ingat apa yang kamu katakan!"
Nyonya Lu berkata: "Bocah bau, aku ingat! Makan milikmu!"
Wei Shi memeluk Da Ya, terjerat di kamar sebentar sebelum berjalan keluar. Dia juga mengenakan baju baru hari ini, tetapi ketika dia melihat Song Ruiniang melihat ke luar jendela sekarang, dia merasa semakin malu, dan setelah lama berlama-lama, dia enggan keluar untuk bertemu orang.
"Apa yang kamu lakukan? Tuan Jitou ada di sini!" Melihat bahwa Webster sudah lama tidak keluar, Lu Dalang mau tidak mau datang untuk mengingatkannya. Webster dengan enggan bangkit: "Kami datang!
" Ketika Shi keluar dengan Da Ya di pelukannya, semua penduduk desa juga melihat ke atas dan memberi selamat kepada Da Lang beberapa kali, tapi kegembiraannya
pasti tidak ada bandingannya dengan sekarang, wajah Wei Shi panas Ya, aku merasa itu memalukan keluar.
Dia membawa gadis besar itu ke saudara laki-laki Zhan, dan ahli pemotong kepala datang dengan gunting.
Kakak Zhan melihat gunting itu, matanya yang bulat penuh rasa ingin tahu, dan dia mulai "menghembuskan" di pelukan Rui Niang, yang artinya Kakak Zhan ingin mengulurkan tangannya, dan Rui Niang meraih tangan kecil putranya: " Kakak Zhan akan menggelengkan kepalanya, jadi dia tidak berani bergerak."
Di sisi lain, ketika dia melihat mulut orang asing itu, dia menundukkan wajahnya, dan segera menyembunyikan kepalanya di pelukan Webster, dan Webster langsung panik. Akan sangat memalukan jika putri saya mulai menangis lagi.
Rui Niang melihat kekhawatirannya, mengambil inisiatif untuk memeluk Kakak Zhan dan menjauh dari Da Ya, dan berkata sambil tersenyum: "Jangan menangis, Kakak Zhan ada di sini~"
Da Ya berhenti menangis saat melihat Kakak Zhan , dan bahkan mengulurkan tangan kecilnya untuk mengais dan mencakar adik laki-lakinya, tapi sayangnya perhatian Kakak Zhan semua tertarik oleh gunting di depannya, dan dia tidak menatap adiknya.
Kali ini, Da Ya benar-benar menangis.
Webster segera memasang tatapan mengeluh di matanya, dan kemudian mulai membujuk putrinya: "Jangan menangis, jangan menangis, mari kita abaikan saudaraku."
Rui Niang membeku di tempat, meski hanya sesaat, tapi dia tahu dengan jelas Ada jejak kebencian di mata ipar barusan ...
Tatapan itu mirip dengan tatapan menghina yang dia berikan padanya ketika dia bertemu Wei Shi ketika dia pertama kali pergi ke Toko Besi Lu.
Rui Niang menurunkan bulu matanya.
Lu Yue tidak jauh, jadi dia secara alami melihat pemandangan ini, dia mengerutkan bibirnya dan hendak pergi, ketika adik laki-laki ketiga datang dan menghentikannya, mengatakan bahwa sesuatu telah terjadi, jadi Lu Yue harus pergi ke sudut dengan adiknya untuk saat ini.
Lu Heng berbisik: "Kakak kedua, aku melihat beberapa orang menyelinap di luar halaman barusan, aku ingin tahu apakah mereka mencoba membuat masalah."
Wajah Lu Yue menjadi gelap, "Aku akan pergi dan melihat-lihat."
Lu Yue berjalan keluar halaman Saat itu, Lu Dalang baru saja keluar dari jamban, dia minum terlalu banyak untuk mengalirkan air, dan kebetulan melihat adik laki-lakinya, apa yang dilakukan adik kedua kali ini? Lu Dalang merasa aneh dan mengikutinya keluar.
Di halaman, master hinger telah selesai meniduri Brother Zhan, dan rambut lanugo yang baru pertama kali dipotong harus disimpan dengan baik, jika ada yang halus akan dikepang untuk anak dan digantung di jendela .
Rui Niang menyingkirkan Saudara Zhan, dan hendak kembali dan membuat simpul pengaman. Dia melirik Da Ya, dan ingin mengatakan sesuatu, tetapi mengingat sorot mata Da Ya barusan, ragu sejenak, tetapi tetap tidak tidak mengatakan apa-apa.
di luar rumah sakit.
Lu Dalang mengikuti Lu Yue ke sudut gang, dan berhenti ketika mendengar seseorang berbicara.
Lu Yue merendahkan suaranya dan berkata: "Aku tidak akan mempertimbangkan masalah ini untuk saat ini, tunggu sebentar."
"Kakak Yue, ini kesempatan bagus! Aku mengirimimu surat sebelumnya dan kamu tidak membalas , jadi kamu baru saja datang ke sini hari ini aku merindukanmu kali ini, dan aku mungkin harus menunggu satu tahun lagi."
Lu Yue: "Tunggu setahun, tunggu setahun, anakku baru lahir sekarang, aku tidak bisa pergi."
Pria itu tampak sangat menyesal, menghela nafas, dan berkata setelah beberapa saat: "Kalau begitu bisnis sulam kakak ipar, bagaimana menurutmu?"
Lu Yue terdiam lagi.
Lu Dalang mendengarkan sebentar-sebentar pada awalnya, tetapi ketika dia mendengar kata sulaman, dia jelas tidak tenang.
Setelah terdiam beberapa saat, Lu Yue berkata: "Masalah ini perlu didiskusikan dengan kakak iparmu. Situasi di rumah ini spesial, tolong tunggu aku percaya."
Pria itu menghela nafas lagi: "Oke, Kakak Yue, kamu harus ingat untuk menulis kembali kepadaku Ah."
"Jangan khawatir."
Setelah pria itu selesai berbicara, dia menundukkan kepalanya dan mengeluarkan amplop merah dari sakunya dan menyerahkannya kepada Lu Yue: "Ini untukmu , ambillah."
Lu Yue: "Masuk dan minum."
"Tidak, biarkan aku tidak menakut-nakuti anak itu, ayo pergi dulu."
Lu Yue mengangguk.
Pada saat ini, Lu Dalang menjulurkan kepalanya dari sudut, dia tidak melihat wajah pria itu dengan jelas, dia hanya memperhatikan bahwa pria itu pincang dan pergi dengan pincang.
Lu Dalang kembali ke halaman segera sebelum Lu Yue berbalik. Setelah kembali, dia memiliki ekspresi yang rumit di wajahnya. Beberapa orang menyambutnya dengan senyuman, tetapi dia juga linglung. Dia berhasil menangani beberapa tamu, dan kemudian masuk ke dalam rumah dengan alasan terlalu banyak minum. .
Secara kebetulan, Wei Shi juga kembali dengan Da Ya di pelukannya.
Suami dan istri saling memandang dalam diam, dan tak satu pun dari mereka berbicara. Seolah hiruk pikuk di luar tidak ada hubungannya dengan dia, Lu Dalang duduk di samping tempat tidur dan berpikir lama sebelum menghela nafas panjang.
...
Anggur bulan purnama tidak berakhir sampai malam tiba Para tamu kembali ke Xing Fang, Du Gongzhang juga datang, dan minum bersama mereka sepanjang sore, dan kemudian Tian membersihkan halaman.
Tian Shi akan segera pulang, setelah anggur bulan purnama, Lu Yue memberinya amplop merah besar, Tian Shi dengan santai menimbang beratnya, dan ekspresinya berubah: "Berapa ini?! Ambil kembali!"
Rui Niang tersenyum dan mendorong: "Bibi, tanpamu, aku benar-benar tidak tahu harus berbuat apa. Kamu harus menerima kebaikan ini. "
Tian Shi mendorong bolak-balik beberapa kali, tetapi Rui Niang dan Lu Yue dengan tegas menolak menerima.
“Ini… kamu sangat sopan!” Pada
akhirnya, Tian tidak bisa menolak, jadi dia harus menerimanya.
Lu Yue minum banyak anggur hari ini, Ny. Lu mengusulkan untuk membawa saudara laki-laki Zhan tidur, Rui Niang setuju.
Setelah hari yang sibuk, semua orang memang lelah.
Kali ini Lu Yue yang pergi mandi terlebih dahulu, dan setelah mencuci, dia membantu Rui Niang mengambil air mandi, dan menyuruh Rui Niang untuk tidak khawatir, dia akan menuangkannya besok pagi.
Rui Niang selesai mencuci dan berganti pakaian sebelum kembali ke kamar.
Ruangan itu sunyi, Lu Yue sepertinya tertidur, Rui Niang berbalik untuk menguncinya, tapi tiba-tiba! Sepasang telapak tangan yang kuat terulur dari belakang, tiba-tiba meraihnya.
Rui Niang hanya terkejut sesaat, tetapi dengan cepat bereaksi, Lu Yue memblokir bulan untuk memeluknya dengan erat, dan dia menekan Rui Niang ke panel pintu, dan napasnya yang panas menyembur ke telinga Rui Niang, Ada semburan mati rasa.
"Rui Niang ..."
Napas kasar pria itu mengungkapkan hatinya, dan hati Rui Niang juga berdesir.
Dia bersenandung, selembut air, selembut kapas.
"Kakak Zhan tidak ada di sini, kamu dikurung ..."
Rui Niang secara alami mengerti arti dari kata-kata pria itu, dan hatinya terangkat tinggi seperti ayunan, matanya tampak berisi Ada lapisan kabut, berair, dan orang-orang di belakangnya terus bergerak, dan mereka dengan mudah menangkap titik-titik vital.
"Erlang... masuk ke dalam rumah..."
Rui Niang menguatkan alasannya dan ingin kembali ke ruang belakang, tapi sayangnya pria di belakangnya sepertinya sudah menunggu terlalu lama, menahan mangsanya, tidak ada alasan untuk tunggu lebih lama lagi.
Bulan Rui Niang hendak ditekan, dan dia dipaksa memegang panel pintu dengan kedua tangan, dan halamannya berada di luar ...
Rangsangan semacam ini memperbesar semua indera, dan Rui Niang menggigit bibir bawahnya dengan erat ...
Tiba-tiba terdengar suara biasa dan aneh di halaman barat, seperti suara angin yang menghantam panel pintu, yang berlangsung beberapa saat.
...
Setelah selesai, Rui Niang dipenuhi keringat, dan dibawa kembali oleh Lu Yue Pria itu mencium wajahnya dengan meyakinkan, ekspresinya menunjukkan sedikit kepuasan.
"Tidurlah," kata Lu Yue dengan lembut.
Rui Niang menggelengkan kepalanya, lengket dan ingin mencucinya lagi.
“Aku akan mengambil air dan membawanya masuk.”
Rui Niang memang sangat lelah, dia menerima perawatan lembut pria itu dengan tenang, dia menutup matanya dengan berat, dan menunggu Erlang memanggilnya.
Namun setelah beberapa saat, Rui Niang tidak dibangunkan oleh Lu Yue, melainkan oleh tangisan Da Ya.
Untuk beberapa alasan, tangisan gadis besar di halaman timur bergema di seluruh halaman, tidak hanya membangunkan Rui Niang, tetapi juga membangunkan sisi wanita tua itu.
Lampu di setiap kamar dinyalakan, dan Nyonya Lu keluar dari halaman utara dan bertanya: “Ada apa, kenapa kamu menangis begitu keras ?!”
Webster dalam keadaan putus asa, Lu Dalang melihat wanita tuanya bertanya pertanyaan, dan keluar dengan mengenakan mantel: "Susu Huahua tidak cukup, Da Ya sangat lapar."
Nyonya Lu tercengang: "Susu tidak cukup? Apakah Anda tidak mengisinya akhir-akhir ini?"
Telinga Webster akan berbunyi ditiup, dan dia Saya tidak tahu apa yang salah di malam hari, tidak ada susu, dan Da Ya menunggu sebentar dan tidak bisa menunggu, jadi dia menangis. Saat ini, Wei Shi benar-benar ingin memberikan boneka di tangannya kepada orang lain, tidak apa-apa untuk memberikannya kepada siapa pun, selama dia tidak membuatnya menangis.
Rui Niang juga bangun, tepat saat Lu Yue keluar dari kamar bersih.
“Tanyakan ada apa dengan Da Ya, aku tidak terdengar normal.” Rui Niang mengkhawatirkan anak itu, tapi Lu Yue memalingkan wajahnya tanpa berkata apa-apa.
Nyonya tua Lu melihat Erlang dan berkata, "Kalau begitu biarkan Niang Rui memberinya makan dulu, Niang Rui punya banyak susu."
Lu Dalang dan Wei Shi memandang Lu Yue, pria itu terdiam sesaat di malam hari, tetapi dia masih mengulurkan tangannya: "Berikan padaku."
Wei Shi tiba-tiba ingin menarik kembali kalimat itu, dia bisa memberikannya kepada siapa pun, tetapi dia tidak ingin memberikannya kepada Song Ruiniang. .
Tapi sekarang Da Ya menangis dengan keras, dan Ibu melihat dari samping lagi, Wei Shi mengertakkan gigi, dan masih menyerahkan Da Ya kepada Lu Yue: "Tolong ganggu aku, saudara."
Lu Yue mengangguk, memeluk Da Ya dan pergi.
Nyonya Lu berkata: "Saya akan pergi dan melihat-lihat, cucu perempuan saya benar-benar lembut."
Lu Dalang memberi isyarat agar Webster pergi juga. Webster tidak ingin pergi ke Halaman Barat, tetapi tidak tahan dengan Lu Dalang. desakan konstan, jadi dia harus menindaklanjuti.
Ketika Rui Niang mendengarnya, dia memeluk gadis besar di pelukan Lu Yue tanpa mengucapkan sepatah kata pun Gadis kecil itu tersipu karena menangis, dan Rui Niang juga sangat tertekan.
"Jadilah baik, sayang, jangan menangis."
Rui Niang membujuknya sambil mengangkat pakaiannya.
Big Ya melengkung secara naluriah, dan dengan cepat menemukan tempat itu, saat dia minum susu, dia akhirnya berhenti.
Nyonya Lu berdiri dan menghela nafas, merasa tertekan: "Hei, sayang sekali."
Berdiri di depan pintu, kata-kata Nyonya Lu pasti memberinya duri lain di hatinya.
Dia tidak punya susu, jadi semua putrinya miskin.
Faktanya, Wei Shi tahu bahwa pada sore hari, itu mungkin karena kesopanan bulan purnama, dan susunya kembali, tetapi tidak peduli seberapa banyak dia memerasnya di malam hari, dia tidak memilikinya.
Dia berdiri di pintu dan tidak mendekat sampai gadis besar itu kenyang, dan Rui Niang mengangkat gadis kecil itu, menepuk cegukan susunya, dan membujuk gadis kecil itu, lalu gadis besar itu perlahan menutup matanya dan menjadi diam.
Nyonya Lu menoleh untuk melihat ke arah Webster, dan kemudian Webster maju untuk menjemputnya.
“Terima kasih, kakak dan adik.” Dia dengan datar berterima kasih kepada Rui Niang, tetapi tidak ada senyum di wajahnya, Rui Niang menggelengkan kepalanya: “Kakak ipar, sama-sama.”
"Kalau begitu aku pergi dulu." Setelah selesai berbicara, Wei Shi kembali ke halaman timur dengan gadis besarnya di pelukannya.
Nyonya Lu menatap menantu perempuan tertua, lalu menantu perempuan kedua, menghela nafas ke dalam, dan kembali.
Lu Yue mengunci pintu, berjalan ke tempat tidur, dan mencubit wajah Rui Niang.
Rui Niang bertanya ada apa, Lu Yue tidak berbicara, tetapi sepertinya sibuk, Rui Niang tidak banyak berpikir, dan tertidur di pelukan Lu Yue setelah beberapa saat.
Namun, Lu Yue tidak menutup matanya, dan terus menatap langit-langit dengan tenang, seolah sedang memikirkan sesuatu atau menunggu sesuatu.
Benar saja, tepat setelah jaga ketiga, terjadi keributan lagi di halaman timur.
Lu Yue membuka matanya hampir seketika, dan menatap Rui Niang di sampingnya, dia tertidur lelap dan mendengar Lu Yue turun dari tanah dengan lembut dan membuka pintu.
"Ada apa lagi?! Ya Tuhan!"
Halaman utara adalah yang paling dekat, dan wanita tua Lu keluar dengan mengenakan mantel, dan Lu Dalang juga bergegas keluar saat ini, dan berkata dengan cemas: "Ibu! Kamu diare, aku sudah banyak muntah!!”
“Apa?!” Nyonya Lu hampir kehilangan pijakan ketika mendengar kata-kata ini. Bayi yang belum melewati 100 hari paling takut demam dan diare, terutama ketika gadis besar itu lahir lemah .mengerikan.
"Erlang! Pergi panggil dokter!" Menyadari bahwa Lu Yue juga keluar, wanita tua Lu berteriak.
Lu Yue mengerutkan kening, melirik ke Halaman Timur dan segera berbalik dan pergi.
Kemudian, terdengar tangisan di halaman timur.
"Besar! Besarku! Ada apa denganmu!!"
Tidak diragukan lagi Webster yang menangis. Ketika Nyonya Lu mendengar ini, dia menjadi marah: "Da Lang! Jaga istrimu dan biarkan aku pergi!" Jangan melolong! Cucu perempuanku baik-baik saja, biarkan dia melolong di sini!"
Lu Dalang juga berantakan, dan dia pergi untuk berteriak pada Webster ketika dia kembali ke rumah. Tidak mungkin halaman lain tidak mendengar keributan sebesar itu di halaman timur Bahkan kamar Saburo terjauh menyala, dan Rui Niang juga keluar dari halaman barat.
Mendengar Da Ya mengalami diare, mata Rui Niang membelalak. Pada saat ini, Webster
berlari keluar dengan Da Ya di pelukannya, Da Lang pergi untuk menghentikannya, dan Nyonya Lu juga menghentikannya: "Apa yang kamu lakukan! Ini tengah malam!
" Apa yang belum datang?!"
hampir histeria, dan Nyonya Lu juga menepuk pahanya dengan cemas: "Erlang pergi untuk mengundangmu, ibu
, bisakah kamu tenang dulu!"
"Aku tidak bisa tenang!" Webster Jelas ada yang salah dengan emosinya, dia melihat Rui Niang tidak jauh pada saat ini, menatapnya tanpa terkendali dengan mata kesal, Rui Niang tersentak.
Wei Shi tidak membuka mulutnya untuk berteriak, tetapi hanya berjalan menuju Rui Niang dengan menggendong gadis besarnya, gerakannya begitu cepat sehingga Da Lang bahkan tidak menyadarinya.
Rui Niang kedinginan saat melihat mata ipar perempuan itu. Sekarang dia melihat ipar perempuan itu semakin dekat dengannya, dan telapak kakinya sepertinya berakar dan tidak bisa bergerak sedikit pun. Wei Lengan Shi hendak diangkat, butuh Da Lang untuk bereaksi, tapi jelas sudah terlambat. Ketika Webster berada setengah langkah dari Rui Niang, Rui Niang tanpa sadar mundur setengah langkah, dan kemudian, San Lang tiba-tiba berdiri di depan Rui Niang, dengan "tamparan", tamparan keras tertangkap basah, Itu ditembakkan dagu Saburo.
Saat Lu Yue bergegas kembali dengan dokter, dia kebetulan melihat pemandangan ini.
Pada saat ini, ada keheningan yang mematikan di halaman.
Da Ya lelah menangis sejak lama, dan saudara laki-laki Zhan di kamar wanita tua itu, yang tidak pernah menangis, tidak tahu apakah dia merasakan sesuatu, dan menangis.
Teriakan marah itu langsung membuat mata Rui Niang memerah.
Untuk putranya sendiri, tetapi juga untuk masalah di depannya.
Tamparan Webster meninggalkan bekas di dagu Sanlang, dan Sanlang lebih tinggi dari Rui Niang, jadi dia hanya memukul dagunya. Jika tamparan ini menimpa Rui Niang, itu lebih dari sekadar dagu.
Lu Yue adalah orang pertama yang bergegas, memeluk Rui Niang tanpa penjelasan apa pun, dan memeluknya erat-erat.
"Apakah kamu gila ?!" Lalu ada teriakan Nyonya Lu, dan kemudian suara Lu Sanlang. Dia mengerutkan kening dan menatap ipar perempuan itu dengan tak percaya, dan berkata dengan ringan: "Kakak ipar, kamu harus tenang.
" Da Lang, wajahnya sudah pucat pasi.
Webster tidak bisa tenang, dia tertegun sejenak, lalu menunjuk ke arah Song Ruiniang dan berkata, "Ini kamu! Apakah ini susumu! "
Dia ingin bergegas maju, tetapi tiba-tiba ditarik kembali oleh Lu Sanlang dan Ny. Mata Yue seperti es di musim dingin, dan dia menatapnya dengan dingin.
Nyonya Lu: "Berhenti bicara omong kosong di sini!"
Webster berteriak histeris, "Kalian semua bantu dia! Da Ya baik-baik saja sore ini, tapi dia minum susunya! Kalian tetap bantu dia!"
Rui Niang ingin mengangkat kepalanya untuk mengatakan sesuatu , tapi Lu Yue memeluknya dengan erat dan menutupi telinganya, Rui Niang tampak gemetar.
Keengganan Webster membangunkan para tetangga, dan lampu di lingkungan itu remang-remang Lu Dalang tidak bereaksi sampai saat itu, meraih istrinya, dan menamparnya tanpa sadar.
“Aku akan membiarkanmu membuat masalah!!!”
Webster tanpa sadar menutupi wajahnya, tetapi tamparan ini juga dihentikan oleh Lu Sanlang.
"Kakak!!" Suara Lu Heng jelas dipenuhi amarah.
"Apa bedanya kamu dengan adik iparmu!!!"
Nyonya Lu juga memarahi: "Musuh! Kalian adalah sepasang musuh!!!"
Pada saat ini, dokter yang sudah lama tertegun sadar, dan segera melangkah maju untuk membujuk pertarungan: "Oke, bayinya penting, berikan aku bayinya dulu!"
Nyonya Lu memeluk Daya dari pelukan Webster, dan berkata dengan galak sebelum pergi: "Sekelompok hal-hal yang tidak berguna, hal-hal kotor ini jarang terjadi. Ayo buat masalah di depanmu lagi! Gadis besar akan diurus olehku sekarang! Aku benar-benar pendosa, membesarkan banyak bajingan..."
Wanita tua Lu jelas sedang terburu-buru, dan dia memarahi semua orang, tetapi dia sangat memperhatikan cucunya.Dokter mengikuti wanita tua Lu ke halaman utara, menggelengkan kepalanya berulang kali.
Di halaman, batas yang jelas tampak tergambar.Lu Yue memeluk Rui Niang di satu sisi, Lu Dalang dan Wei Shi di sisi lain, dan Lu Heng berdiri di tengah, tiba-tiba tersenyum ironis.
“Ketika saya pulang kali ini, saya merasa bahwa keluarga itu berbeda, tetapi saya tidak mengerti mengapa, dan saya memahaminya malam ini.”
Lu Yue melihat ke atas ke langit, dan air mata mengalir samar di matanya. Air mata Rui Niang sudah mengelapnya. Bagian depan bajunya basah. Kelima orang itu berdiri diam di halaman untuk waktu yang tidak diketahui berapa lama.
Di halaman utara, dokter akhirnya keluar.
"Ini bukan masalah besar, mungkin sedikit kotor,
ini bukan masalah serius, hei, ini masalah kecil, saya membuka dua stiker pusar, mengamati selama dua hari, dan saya pergi dulu."
Beberapa orang adalah diam, hanya Lu Heng yang ingin maju, Dokter melambaikan tangannya untuk menunjukkan tidak perlu, menggelengkan kepalanya dan pergi.
Setelah beberapa saat, suara marah Nyonya Lu datang dari halaman utara: "Keluar!"
Orang-orang di halaman bergerak perlahan dan memasuki ruang utama.
"Sanlang, kamu perhatikan Brother Zhan dan Da Ya di dalam."
Lu Heng menjawab dan pergi ke kamar.
Di ruang utama, Nyonya Lu memandang mereka berempat dengan mata serius, kedua saudara ipar itu meneteskan air mata, dan kedua saudara laki-laki itu mengertakkan gigi dan tidak mengatakan apa-apa.
“Dalang, menurutku kamu bosnya, kamu duluan,”
Nyonya Lu membuka mulutnya, dan Lu Dalang mengangkat kepalanya.
“Apa yang dilakukan Webster salah, aku akan kembali dan memberinya pelajaran.” Lu Dalang menahan kata-katanya untuk waktu yang lama, dan ketika Nyonya Lu mendengar ini, dia menjadi semakin marah.
"Apa yang kamu bicarakan? Aku ingin mendengar kamu mengatakan ini ?!"
Lu Dalang bingung: "Lalu apa yang ingin kamu dengar?"
Nyonya Lu berharap dia bisa bergegas turun dan memukuli putranya sampai mati, tetapi setelah memikirkannya, dia memandang Webster dan berkata, "Menantu perempuan, beri tahu saya."
Webster memalingkan wajahnya dan tidak mau ucapkan sepatah kata pun.
Wanita tua Lu mengerutkan kening dan hendak berbicara ketika Lu Yue, yang diam selama ini, berbicara lebih dulu.
"Ibu, kamu tidak perlu bertanya."
Semua orang di ruangan itu memandang Lu Yue. Lu Yue tampak serius, seolah-olah dia telah mengambil keputusan. Pada wanita tua itu, dia membuka mulutnya perlahan.
“Aku sudah memikirkannya sejak lama, dan sekarang hanya ada satu solusi.” Nyonya Tua ”
Lu: “Apa?
Bab sebelumnya: Bab 42 Perpisahan Keluarga (Bagian 1) (2)
Bab selanjutnya: Bab 44 Perpisahan Keluarga (Bagian 2)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 44 Putusnya Keluarga (Bagian 2)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 43 Perpisahan Keluarga (Bagian 2)
Bab Selanjutnya: Bab 45 Sosis Lemak Rebus dan Kue Kacang Hijau
Setelah Lu Yue mengucapkan tiga kata itu, seluruh keluarga terkejut untuk waktu yang lama sebelum pulih.
“Kedua, apa yang kamu bicarakan?”
Suara Nyonya Lu bergetar, dan Rui Niang sangat terkejut sehingga dia tidak menanggapi untuk beberapa saat, tetapi Webster yang bereaksi lebih dulu.
“Ini saudara kedua yang berbicara lebih dulu.”
Lu Dalang tiba-tiba menoleh dan meliriknya.
“Ya, aku yang bicara lebih dulu.” Lu Yue mengangguk, lalu tersenyum kecut.
“Apakah itu ditunjukkan atau dimarahi, aku mengakuinya.”
Seluruh keluarga terdiam, dan Saburo, yang menjaga Da Ya dan Brother Zhan di ruang belakang, juga tertegun, dengan kilatan rasa sakit di matanya.
Lu Yue mengangkat kepalanya dan menatap wanita tuanya: "Ibu, mari kita pisahkan keluarga. Jika kamu bersedia tinggal bersamaku, aku akan mendukungmu sampai akhir hidupmu. Aku juga akan mendukung saudara ketiga untuk belajar. Keluarga kita hanya akan menjadi lebih buruk jika terus seperti ini. Rumah, baik untuk semua orang."
Lu Dalang menggumamkan beberapa patah kata, mencoba mengatakan sesuatu, tetapi tidak bisa mengatakannya.
“Kedua… Sudah berapa lama kamu memiliki ide ini…?”
Nyonya Lu menyeka wajahnya dan bertanya dengan serius.
“Sudah lama sekali.” Lu Yue tidak membantah.
Webster mengangkat bibirnya dengan sinis: "Kakak kedua, kamu tidak ingin bersama kami untuk waktu yang lama?"
Webster jelas bermaksud sesuatu, tetapi Lu Yue mengabaikannya dan menatap kakak tertuanya.
"Kakak, jangan salahkan aku. Jika ini terus berlanjut, kamu akan lelah, dan kita juga akan lelah. Aku sudah lama memikirkannya. Rumah di sebelah Lao Li saat ini sedang dipersiapkan untuk jual, dan saya akan membelinya. Jika Anda setuju, saya akan pindah dengan Rui Niang Pergi ke sebelah, jika Anda juga tertarik dengan pekarangan mereka, kita bisa tinggal. "
Rui Niang dengan cemas menarik lengan bajunya, seolah bertanya lagi, apa yang kamu bicarakan.
Lu Yue menggelengkan kepalanya meyakinkan untuk memberi isyarat agar dia tidak khawatir, dan kemudian melanjutkan bertanya: "Di mana ibu ingin tinggal?"
Nyonya tua Lu tidak bisa mengatakan sepatah kata pun.
Meskipun hal ini telah terjadi pada setiap rumah tangga selama berabad-abad, dalam beberapa tahun terakhir ini, dia memang berencana untuk mencari kesempatan yang cocok untuk memisahkan keluarga, dia telah memikirkan berbagai alasan, mungkin karena ujian anak ketiga, atau karena tentang Da Lang, tetapi tidak pernah terpikir oleh saya bahwa anak kedua yang paling jujur dan pekerja keras adalah orang yang pertama kali mengemukakan masalah ini.
“Kedua, mengapa menurutmu begitu?” Nyonya Lu masih ingin tahu, dan bertanya lagi.
Lu Yue tenang di permukaan, tapi dia memegang tangan Rui Niang semakin erat, mengungkapkan keresahan batinnya.
"Tidak ada alasan, saya hanya merasa bahwa kakak laki-laki lelah, Rui Niang dan saya juga lelah, dan ipar perempuan bahkan lebih lelah. Sebenarnya saya ingin menyebutkannya sebulan yang lalu, tetapi Rui Niang belum kurungan. Saya tidak menyalahkan siapa pun untuk masalah hari ini, hanya saya pikir lebih baik membaginya, ibu, Anda masih memiliki keputusan akhir. "
Nyonya Lu menatap Wei Shi dengan wajah rumit.
"Jangan bicarakan ini dulu, aku masih ingin bertanya pada menantu perempuan tertua, mengapa menurutmu diare gadis besar itu disebabkan oleh Rui Niang?"
Wei Shi: "Gadis besar itu tidak pernah diare, dan dia hanya minum susu Sekarang, bukankah itu dia?!”
“Lalu mengapa Kakak Zhan baik-baik saja?” Nyonya Lu mengajukan pertanyaan yang paling kritis.
Webster terkejut, jelas tidak bisa menjawab.
Dia memandang suaminya, Lu Dalang menutupi wajahnya, dan berkata perlahan pada saat ini: "Bu, apa yang kamu bicarakan."
Wanita tua Lu menghela nafas: "Saya tidak tahu alasan spesifiknya, tetapi saya menemukan bahwa Da Ya suka menggigit tangannya, dan dia lapar di malam hari. Aku melihatnya ketika aku menangis, menantu perempuan, apakah kamu sering mencuci tangan?"
Wei Shi terkejut: "Cuci ... Sering bersihkan. "
"Malam ini?"
Mata Wei Shi goyah: "Aku tidak ingat!" Dia hanya kesal malam ini, jadi dia tidak peduli dengan hal-hal sepele seperti itu.
“Lalu Da Lang makan daging dan minum alkohol sore ini, jadi dia tidak pernah menyentuh tangan putrimu?”
Nyonya Lu mengajukan beberapa pertanyaan satu demi satu, dan semua orang terdiam lagi.
Setetes air mata Rui Niang jatuh di punggung tangan Lu Yue, dia memiringkan kepalanya dan menyeka wajah Rui Niang, dan menghiburnya dengan mulutnya: Tidak apa-apa.
Ini membuat Rui Niang merasa sedikit lebih baik.
Nyonya Lu Tua: "Ini adalah akhir dari masalah ini. Kalian berdua bersaudara terpisah. Saya tidak akan mengatakan apa-apa, nona tua. Mari kita berpisah! Kebetulan nona tua saya
juga lelah, jadi lebih baik tidak tinggal di rumah!"
Lu Dalang mendengar bahwa dia benar-benar pergi sekarang. Ketika tiba waktunya untuk membagi keluarga, dia tiba-tiba mengangkat kepalanya: "Bu?! Benar-benar ingin membagi?!"
Nyonya Lu melambaikan tangannya, berbalik dan mengeluarkan sebuah kotak dari lemari. Saat ini, baik Da Ya maupun Brother Zhan sedang tidur, dan San Lang juga keluar dari ruang belakang.
"Tabungan keluarga kita semua ada di sini. Ini adalah buku rekening. Anda bisa melihatnya nanti. Saya tidak peduli dengan uang di tangan Anda. Sekarang di rumah, total ada 150 yuan, tiga anak laki-laki, dan tiga orang. Ini dibagi rata, dan anak ketiga akan tinggal bersamaku, dan aku akan mengurusnya untuk sementara waktu. Adapun apa yang ditanyakan anak kedua barusan, aku juga akan mengungkapkan pendapatku. Aku tidak akan mengikuti siapa pun, dan saya akan tinggal dengan anak ketiga. Apakah Anda punya pendapat?"
"Tidak mungkin," kata Lu Dalang dan Lu Yue serempak, dan mereka saling memandang.
Lu Dalang: "Jika itu benar, ibu, kau dan aku."
Wei Shi terdiam, tapi dia tidak berani bicara sekarang.
Lu Yue juga berkata: "Aku mengkhawatirkanmu sendirian, aku harus memilih satu."
Wanita tua Lu mengerutkan kening: "Kalian mendorongku ?!"
"Tidak." Lu Yue berkata: "Sanlang tidak ada di rumah biasanya, jika kami tidak menjagamu, hati nurani kami tidak tahan."
Nyonya Lu tidak berbicara setelah mendengar ini.
“Kakak kedua, berapa pekarangan rumah Lao Li yang kamu sebutkan?”
“Tiga puluh string.”
Wanita tua Lu melirik bos: "Saya membelinya dengan uang keluarga kami, apakah kalian berdua keberatan?"
Leher Webster hendak berbicara, tetapi Lu Dalang berkata lebih dulu: "Tidak keberatan."
"Oke, kalau begitu kamu bisa lihat apakah Anda bisa melakukannya dengan cara ini. Beli rumah Lao Li dan perbaiki rumah kami. Dengan pekarangan saya sebagai pusatnya, anak kedua ada di sisi barat, dan semua yang di sisi timur diberikan kepada bos. San Lang akan hidup dengan saya sementara sampai San Lang menikah Mari kita bicara tentang menantu perempuan, bagaimana dengan itu?"
Metode ini tampaknya dapat dilakukan, Lu Yue berpikir.
Webster juga berpikir, halaman rumah Lao Li berada di sebelah barat rumah Lu, jadi itu berarti kamar kedua memiliki rumah Lao Li ditambah halaman barat aslinya, dan mereka mendapatkan halaman utara dan halaman timur saat ini?
Webster telah melihat pekarangan tua dan bobrok di rumah Old Li, jadi sepertinya tidak apa-apa untuk berpikir demikian, jadi dia tidak berbicara untuk sementara waktu.
Lu Yue berkata: "Kalau begitu mari kita lakukan perbaikan besar. Mari kita bangun kamar untuk Saburo, dengan ibuku, semuanya di selatan tengah. "
Nyonya Lu: "Berhasil. Kemudian uangnya akan dibagi rata setelah rumah selesai dibeli dan diperbaiki. Mari kita bicara tentang tokonya sekarang. Ketika orang tua itu meninggal, Anda, bos, secara sukarela menyerahkan bisnis ayah Anda, dan kemudian menggunakan uang keluarga Anda untuk membuka toko kain. Uang untuk membuka toko kain adalah setara dengan bagian dari kontribusi saudara laki-laki kedua Anda. Tidak masalah?"
Lu Dalang: "Tidak."
"Jadi, toko itu semua milikmu sekarang, tidak ada alasan untuk membaginya lagi, dua toko besi milik Erlang, dan satu toko kain milik Dalang."
Webster Berhenti melakukannya segera setelah Anda mendengarnya: "Tapi——"
"Saya tahu apa yang ingin Anda katakan, tentang Dalang terakhir kali, nona, saya berencana memberi tahu Anda setelah bulan purnama upacara Kakak Zhan, sebelum ayahnya pergi Baiklah, saya meninggalkan sebagian dari buku peti mati saja, tidak banyak, tiga puluh guan, saya dapat memutuskan uang ini, Dalang, Anda ambil dan gunakan dulu, lalu kembalikan kepada saya Nanti uang ini tidak ada hubungannya dengan Erlang Saburo.”
Lu Dalang memperhatikan wanita tuanya mengeluarkan sebuah pot. Benda-benda yang berdenting di dalam pot seharusnya terbuat dari koin tembaga. Dia tahu itu disimpan sen demi sen, dan dia tidak tahu sudah berapa lama dia menyimpannya. Lu Dalang sangat malu: "Saya tidak menginginkan uang ini, ibu, tolong simpan!"
Wanita tua Lu: "Apa yang kamu lakukan, kamu masih punya gadis besar, saya tidak memberikan uang ini kepadamu! Ini untuk cucu perempuan saya! Ambillah!"
Lu Dalang berkata dengan suara rendah Pada saat ini, Lu Yue, yang baru saja diam, berdiri, "Ibu, Kakak, tunggu aku sebentar."
Lu Yue berbalik dan pergi, dan kembali dengan cepat , memegang itu Ketika Rui Niang melihat kotak kayu itu, Rui Niang langsung mengerti apa itu.
Lu Yue: "Ada satu hal. Awalnya saya berencana untuk menunggu sampai saudara laki-laki ketiga saya menikah. Saya bisa mengatakannya sekarang. Ketika saya mengambil alih toko dari ayah saya, saya juga mengambil alih tambang besi keluarga kami. Selama bertahun-tahun, tambang telah menggali semakin banyak. Semakin dalam saya, saya menemukan beberapa emas dan beberapa batu giok di sana-sini. Ini adalah barang-barang dari keluarga Lu yang lama. Meskipun saya mewarisi
toko besi , saya tidak dapat menyimpan barang-barang ini sendirian . Hari ini, ibuku akan bersaksi dan membagikan hal-hal ini. Benar. Sekarang kakak tertua memiliki kepala sekolah lagi, ibu, kamu dapat mengumpulkan uangmu sendiri."
Kata-kata Lu Yue mengejutkan semua orang, ketika kotak itu dibuka, ada lapisan emas murni dan padat, meskipun tidak dipoles dan diselesaikan, cahaya yang menyilaukan hampir membutakan semua orang. Mata Wei Shi memerah dalam sekejap, dan dia mendorong Da Lang dengan keras ke belakang.
Lu Dalang balas menatapnya, tapi dia pasti terkejut dan bersemangat. Nyonya Tua Lu tertegun untuk waktu yang lama sebelum dia mengambilnya dengan
": "Kedua, apakah Anda sudah memperkirakan harganya?
gemetar Nyonya Lu berpikir sejenak, dan berkata: "Putra kedua saya memiliki hati, maka bagian ini akan ditambahkan ke 150 guan saya, dan kami akan membagikannya bersama pada saat itu." Lu Yue mengangguk: "Oke." Apa yang ingin dikatakan Webster, Tetapi berkali-kali ketika dia akan berbicara, Da Lang menatapnya tajam, dan Nyonya Lu secara alami melihatnya juga, dan dia tidak puas saat itu. "Begini! Besok pagi, saya akan meminta kepala desa untuk menjadi saksi. Anak kedua dan kakak tertua akan membeli pekarangan rumah Lao Li besok pagi. Adapun perbaikan rumah, apakah menurut Anda akan tahun depan atau tahun pertama?" Lu Da Lang dan Lu Yue bertukar pandang, dan Lu Dalang berkata: "Setahun yang lalu, masih ada lebih dari sebulan, hampir, setelah setahun, biaya bahan dan tenaga kerja hampir dua kali lipat. Saya kira pekarangan rumah Lao Li juga akan direnovasi. Cepatlah, yang utama adalah rumah ibu saya perlu dibangun kembali. ” masa perbaikan, adapun San Lang…” San Lang yang diam selama ini juga mulai sekarang. Dia berkata: “Saya akan segera kembali ke sekolah, mari kita bicarakan ketika saya kembali untuk Tahun Baru ." Nyonya Lu: "Tidak apa-apa." Setelah semua ini diselesaikan, hari sudah hampir subuh, dan Nyonya Lu terlihat sangat lelah. "Dua menantu perempuan, bawa pulang bonekamu sendiri dan istirahat, yang tertua, yang kedua, dan yang ketiga tinggal di sini."
Lu Yue melirik Rui Niang, Rui Niang bangkit, masuk ke kamar dan memeluk Brother Zhan. Wei Shi juga masuk, dan membawa Da Ya pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dan keduanya tidak mengucapkan sepatah kata pun.
...
Rui Niang masih sedih saat menggendong Kakak Zhan kembali ke kamar, Kakak Zhan banyak menangis malam itu, tapi selebihnya dia masih sangat baik. Berbaring di atas kang bersama ibunya saat ini, si kecil mungkin merasakan bahwa Rui Niang sedang tidak dalam suasana hati yang baik, dan menatapnya dengan mata terbuka lebar, dari waktu ke waktu mengatupkan bibirnya dan membuat dua "poof" atau melambai pada si kecil Tinju, Rui Niang pada awalnya memikirkan sesuatu, tetapi perhatiannya akhirnya tertarik oleh putranya, dia tersenyum dan menepuk putranya dengan lembut.
"Kakak Zhan, apakah menurutmu Ayah sedih?" Ibu Rui mencoba berbicara dengan putranya, tentu saja Kakak Zhan tidak bisa mengerti, tapi sepertinya dia sangat suka mendengarkan suara Ibu Rui, selama Ibu Rui berbicara, Kakak Zhan selalu Xiao Douding yang melambaikan "Puff" dua kali, dengan kentut yang lebih besar, seolah-olah dia benar-benar mengobrol dengannya, penampilan imut ini membuat Rui Niang tertawa.
Rui Niang membungkuk dan mencium putranya, "Kita bisa yakin dan menunggu Ayah kembali."
...
Di halaman utara, wanita tua itu berbicara lama dengan ketiga putranya.
Berjalan ke halaman, mereka bertiga berdiri diam pada saat bersamaan.
Lu Yue berkata pertama: "Kapan Saburo akan kembali ke sekolah?"
Lu Heng: "Dalam tiga hari."
Lu Yue: "Kakak kedua akan mengantarmu. Setelah kamu pergi ke sekolah, kamu harus belajar keras. Jangan berpikir terlalu banyak tentang itu. Tidak ada perbedaan di rumah."
Lu Heng memaksakan senyum: "Oke, terima kasih, saudara."
Setelah berbicara dengan Saburo, Lu Heng pergi.
“Saudaraku, jika ada yang ingin kamu katakan, pergilah ke sana.”
Lu Dalang mengangguk, dan keduanya berjalan ke tempat terpencil di halaman belakang.
"Kakak kedua, aku ..." Lu Dalang membuka mulutnya terlebih dahulu, tetapi dia tidak tahu harus berkata apa, tetapi Lu Yue tersenyum: "Ibu baru saja berkata benar, ini akan menjadi masalah waktu setelah saudara laki-laki menikah, Dia menerima semuanya, saudaraku, ada apa?"
Lu Dalang menggertakkan giginya: "Ini semua salahku, jika bukan karena wanita bau itu, kita tidak akan..."
"Sebenarnya, ini bukan semua karena
kakakku - mertua." Jalan Lu Yue.
Lu Dalang menatapnya tanpa diduga.
Lu Yue: "Kemarin aku keluar untuk menemui seorang teman. Kakak, kamu tepat di belakang. Sebenarnya, tidak apa-apa. Kamu tahu orang itu. Itu Zheng Laizi dari gunung. Aku selalu diintimidasi oleh orang-orang muda dan berkuasa itu, aku kadang-kadang pergi ke tambang untuk melihatnya menyedihkan, jadi saya membantunya sekali, dan memintanya untuk membantu saya melihat tambang kami dan menggali lubang untuk saya, emas itu ditemukan oleh Zheng Laizi."
Mata Lu Da Lang melebar karena terkejut.
“Dia mengatakan bahwa jika emas ditemukan di dekat tambang besi, pasti ada tambang emas, jadi dia membujuk saya untuk membeli seluruh tambang, tetapi tidak semudah itu. Sekarang membeli tambang harus melalui persetujuan berlapis dari istana kekaisaran. Karena hubungan putranya dengan di belakang panggung, tidak mungkin mengambil alih tambang emas, jadi untuk sementara saya menolak. Mengenai sulaman, dia juga mengatakan bahwa dia menghubungi seorang pengusaha yang akrab dengan sulaman Shu, dan ingin mengeluarkan Rui Barang-barang Niang."
Berbicara tentang ini, Lu Yue tersenyum menyindir.
"Saya tahu kakak ipar saya selalu khawatir tentang apa yang terjadi sebelumnya. Sejujurnya, saya tidak menyetujui sulaman Rui Niang. Saya merasa kasihan atas kelelahannya. Saya laki-laki, dan laki-laki harus mendapatkan uang untuk menghidupi keluarga, jadi saya tidak memberi tahu Rui Niang sama sekali. Dia bahkan tidak mengetahuinya. "
Lu Dalang tiba-tiba merasa sangat malu:" Kakak kedua, sebenarnya bukan, ipar perempuanmu adalah hanya seorang wanita, saya tidak pernah menyalahkan siapa pun karena ditipu dalam bisnis saya. Orang-orang adalah masalah saya sendiri. Dulu, Ayah ingin kami bekerja sama sebagai toko besi, tetapi saya menolak. Mungkin Ayah benar, saya tidak cocok untuk bisnis."
Lu Yue terdiam beberapa saat: "Jangan berpikir begitu , Dapatkan kebijaksanaan dengan memakan lubang, dan itu akan baik-baik saja lain kali."
Lu Dalang menghela nafas: "Juga, tentang kakak iparmu, Rui Niang ..."
Lu Yue memotongnya: "Jangan katakan ini di masa depan. Kakak, aku hanya punya satu permintaan. Aku tidak mau katakan ini lagi." Mendengar."
Hati Lu Dalang tenggelam, tentu saja, ketika Webster mengatakan bahwa di kamar hari itu, dia merasakan seseorang di luar halaman, tentu saja ...
Tapi dia tidak bisa menembus kertas jendela, dan dia tidak berani menembusnya.
"Kakak kedua, jangan khawatir! Aku ibu mertua ini! Aku tidak akan pernah membiarkanmu dan saudaramu mendengar kata-kata seperti itu lagi!!"
Lu Yue melambaikan tangannya: "Kakak, kamu tidak bisa mengatakan itu. Kamu harus menjalani kehidupan yang baik di masa depan, Anda ingin Bantuan, hubungi saya kapan saja, keluarga kita terbagi, dan orang-orang tidak terbagi."
Lu Dalang cukup tersentuh, dan menepuk lengan adik laki-lakinya: "Oke ..."
Ketika Lu Yue kembali ke kamar, Rui Niang sedang tidur siang di kang. Dia sangat lelah sehingga dia tertidur tanpa sadar.
Saudara Zhan dalam semangat yang baik, berbaring dengan patuh di samping ibunya, tidak menangis atau rewel, tetapi ketika dia melihat ayahnya kembali, dia mengeluarkan suara "Puff" yang bahagia, Lu Yue berjalan ke tempat tidur dan buru-buru mencemooh putranya Dengan suara .
Sayang sekali Rui Niang masih bangun, melihat Lu Yue, dia dengan cepat duduk: "Apakah sudah selesai?" Ada suara lelah dan mengantuk di nadanya.
"En." Lu Yue duduk di sampingnya dan memegang tangannya.
“Apakah itu membuatmu takut pagi ini?”
Rui Niang menatapnya dan bersenandung rendah.
"Bukannya aku takut, tapi aku hanya sedikit terkejut ..."
Lu Yue berkata, "Ini salahku. Awalnya aku berencana membicarakannya denganmu dalam beberapa hari, tapi aku tidak menyangka ini terjadi lebih awal."
Mata Rui Niang menunjukkan ketidakpuasan Solusi: "Kamu sudah lama ingin berpisah? Mengapa?"
Lu Yue tidak banyak menjelaskan: "Bukan apa-apa, hanya memikirkan kamu dan Saudara Zhan, dan juga untuk kakak tertua dan yang lainnya."
Rui Niang menundukkan kepalanya: "Saya selalu merasa bahwa saya tidak baik."
Wajah Lu Yue menjadi gelap: "Apa yang saya katakan, apakah Anda lupa?"
Rui Niang: "Tidak, hanya saja ..." Rui Niang mengisap dengan keras Mengendus : "Aku hanya berpikir kalian saudara, jadi, jadi ..."
Melihat dia sedih lagi, Lu Yue mengulurkan tangannya dan memeluknya, dan tidak bisa berhenti menghibur: "Oke, saudara dan keluarga tidak ' "Tidak semua memiliki pengalaman ini. Apakah benar? Saya akan pergi untuk melihat rumah dengan kakak laki-laki saya sebentar lagi, sehingga Anda dapat memperlakukannya sebagai perpanjangan dari rumah kami, dan ibu, kakak laki-laki, dan adik laki-laki ketiga akan tetap hidup bersama, jadi apa yang harus disesali?"
Rui Niang mengangguk, memang, ini mungkin Hasil terbaik ...
Lu Yue membujuk istrinya di sini, tetapi halaman timur masih berdebat.
Setelah berpisah, Lu Dalang masih merasa tidak nyaman. Setelah kembali, dia tidak memiliki wajah yang baik terhadap Wei Shi, tapi Wei Shi terus bertanya.
"Apa yang ibu katakan? Aku melihat kamu dan saudara laki-lakimu yang kedua pergi ke halaman belakang. Apa yang kamu katakan?" Lu Dalang kesal dengan pertanyaan itu, dan mau tidak mau berteriak.
“Tanya, tanya, kenapa kamu banyak bertanya!”
Wei Shi terkejut, suasana hatinya sedang baik hari ini, dan dia terlalu malas untuk berdebat dengan Lu Dalang, suaranya jauh lebih rendah dari biasanya.
“Kalau begitu karena kita sudah memutuskan untuk memisahkan keluarga, kita harus bertanya dengan jelas. Lihatlah betapa jujurnya kamu, berapa banyak uang yang kamu miliki di keluargamu, dan apa warna celanamu. Kamu harus melihat saudara laki-lakimu yang kedua. Katanya bahwa kamu menjaga sekotak emas. Apakah kamu tidak punya satu kata pun ?! Belajarlah sedikit!"
Lu Dalang kesal ketika mendengar kata-kata seperti itu: "Oke, oke! Jangan ucapkan beberapa kata, yang kedua saudara hanya memegang uang untuk sementara waktu. Ketika keluarga dipisahkan hari ini, dia Bukankah kamu juga mengeluarkannya?!"
Webster: "Itu semua kedok! Sebaiknya berhati-hati, katanya banyak sudah digali, sangat banyak? Bagaimana kamu tahu kalau masih ada yang belum digali?”
Lu Da Lang: “Itu juga untuk saudara kedua! inisiatif sendiri! Sudah kubilang saat kamu menikah, jangan khawatir tentang toko besi!"
Wei Shi meringkuk bibirnya, jelas ingin mengatakan sesuatu yang lain, tapi dia diam setelah melihat wajah pria itu memang tidak terlalu tampan.
...
Setelah fajar menyingsing, keluarga Lu mengundang kepala desa, dan di bawah kesaksian kepala desa dan beberapa tetua yang dihormati, mereka membagi keluarga dengan damai.
Setelah itu, ketiga bersaudara itu keluar, menemukan rumah tua Li bersama, dan berjalan mengelilingi halaman rumah Li. Setelah beberapa jam tenang, suasana hati saudara-saudara keluarga Lu banyak mereda. Lu Dalang tersenyum dan memberi When Lu Yue berencana untuk menghancurkan tembok, Lu Yue juga mengangguk setuju: "Pada saat itu, aku akan menyusahkan kakak laki-laki."
Karena dia membeli rumah keluarga Li, berita perpisahan keluarga Lu dengan cepat menyebar.
Mendengar bahwa keluarga Lu berpisah, banyak tetangga di lingkungan itu yang terkejut dan menajamkan telinga untuk mencari tahu apa, tetapi melihat saudara-saudara itu masih rukun, mereka tidak menemukan apa-apa, dan lambat laun mereka menjadi kurang penasaran. .
Tiga hari kemudian, Lu Yue pertama kali mengirim Lu Heng ke sekolah. Sebelum berangkat, Rui Niang hanya mengemas beberapa botol saus untuknya, Keluarganya sibuk akhir-akhir ini, jadi wajar saja dia tidak menyiapkannya. Setelah Lu Yue kembali, keluarga Lu mulai mempersiapkan perombakan.
Halaman rumah Lao Li sangat berbeda dengan rumah Lu, dengan tata letak yang panjang dan sempit.Untungnya, Lu Yue awalnya berencana untuk memperluas halaman baratnya sendiri menjadi halaman tiga pintu masuk di sisi barat, dan tempat wanita tua itu di tengah masih yang paling tradisional.compound. Di sisi timur, Lu Dalang berencana merenovasi pelataran timur dan pelataran utara menjadi dua pelataran yang luas, Dilihat dari sini, keluarga Lu secara keseluruhan masih berupa pelataran dengan wanita tua sebagai pusatnya.
Pada pertengahan November, keluarga Lu mulai membangun kompleks tersebut.
Setelah Tian mendengarnya, dia mengunjungi pintu itu lagi. Saya sangat sedih mendengar bahwa keluarga Lu telah berpisah.
“Tapi ini hal yang bagus, kakak iparmu… sangat sulit untuk dijelaskan.”
Rui Niang tidak mengatakan apa-apa lagi, dan Lu Yue telah sibuk lagi akhir-akhir ini, membajak musim semi, menanam tenda , panen musim gugur, saudara kandungnya Zhan, Pengurungan, perpisahan keluarga, dan sekarang dia harus merenovasi rumah Sepanjang tahun, suaminya hampir tidak pernah menganggur.
Rui Niang sangat tertekan sehingga dia memanfaatkan kunjungan bibinya dan memintanya untuk menjaga saudara laki-laki Zhan.Rui Niang menyingsingkan lengan bajunya dan bersiap memasak untuk Lu Yue.
Tian menjawab dengan senyum di wajahnya.
Omong-omong, Niang Rui sudah lama tidak ke dapur. Saya membeli sepasang perut babi di Lao Suntou pagi ini. Anak ayam yang saya pegang di musim semi semakin besar. .
Pembersihan perut babi mirip dengan usus besar, agak merepotkan, perlu digosok dan dicuci berulang kali, Rui Niang memotong lemak pada perut babi yang sudah dibersihkan, agar kuah yang direbus lebih menyegarkan. Tian Shi memeluk Brother Zhan sambil menonton, dan bertanya: "Bagaimana kamu makan perut babi?"
Rui Niang: "Rebus, rebus ayam perut babi dengan ayam."
Tian Shi memperhatikan dengan diam-diam, memikirkan keluarganya sendiri Juga kembali dan coba .
Perut babi olahan disisihkan untuk digunakan, ayam yang sudah dibunuh dikeluarkan dari organ dalamnya, kepala dan pantat ayam dipotong, sarang ayam digulung, kemudian seluruh ayam dimasukkan ke dalam perut babi, lalu diperbaiki dengan batang bambu.
Ayam perut babi, menggunakan perut babi untuk melindungi ayam, ayam rebus tidak memiliki rasa kayu sama sekali, dan kelezatan ayam dipertahankan semaksimal mungkin.
Rebus perut babi dan ayam yang dibungkus, dan buang buihnya. Siap mengiris jahe bersama-sama, Rui Niang mengambil kantong kasa lain dan memasukkan beberapa Codonopsis pilosula, Angelica, dan Huang ke dalamnya.
Tian bertanya lagi: “Mengapa menaruh ini?”
Rui Niang tersenyum dan berkata: “Erlang telah bekerja terlalu keras akhir-akhir ini, saya ingin menambahkannya, bahan obat ini bersifat hangat, dan lebih baik meminumnya di musim dingin. "
Selain itu, Rui Niang menambahkan beberapa merica putih, dan perut babi serta ayam di panci besar di sana juga direbus, dan semuanya dipindahkan ke casserole untuk direbus dengan api kecil selama lebih dari satu jam.
Rui Niang dan Tian Shi pergi ke rumah untuk berbicara dan bertanya tentang situasi kolam ikan baru-baru ini. Tian berkata: "Jangan lihat bahwa memelihara ikan tampaknya merupakan tugas yang sederhana, tetapi itu benar-benar melelahkan. Pamanmu jauh lebih kuat sekarang, dan dia pergi melihat ikannya yang berharga setiap hari! "
Rui Niang bertanya lagi: "Kalau begitu paman mengajarkan Apa yang terjadi?"
Tian menghela nafas: "Hei! Ini tidak suam-suam kuku. Untungnya, ada lebih banyak anak yang pergi ke sekolah di desa tahun ini, dan pamanmu termotivasi." Ketika
dia menyebutkan bayinya, Rui Niang akhirnya melihat ke wajah bibinya perut.
"Bibi...Omong-omong, kenapa kamu dan paman tidak berencana untuk memilikinya?"
Tian menjadi semakin khawatir: "Bukannya kami tidak menginginkan ini. Sebelum kamu seorang gadis, sulit untuk memberitahumu, tetapi sekarang kamu adalah seorang ibu." Tidak apa-apa, pamanmu dan aku tidak tahu siapa yang mungkin memiliki masalah, bagaimanapun, dalam dua tahun terakhir, kami telah melihat dokter dan minum tonik, tetapi perut ini tidak. t bergerak, bagaimana menurutmu?"
Rui Niang berpikir Memikirkannya, dia berkata: "Mengapa Anda tidak meminta Dokter Zhou untuk memeriksanya, saya pikir dia cukup dapat diandalkan."
Dokter Zhou adalah orang yang merawat Rui Niang selama kehamilannya, Tian menjawab, "Hei, aku Bagaimana kamu melupakan dia! Lalu aku akan pergi menemuinya nanti?"
Rui Niang tersenyum dan bersenandung.
Sementara keduanya berbicara, sup perut babi hampir selesai. Ini belum berakhir, Rui Niang mengeluarkan ayam perut babi rebus, melepaskan batang bambu, mengeluarkan ayam utuh, dan memotong perut babi menjadi potongan-potongan panjang agar mudah masuk. Masukkan kembali bahan cincang ke dalam panci, masukkan lebih dari selusin kurma merah dan wolfberry, dan taburkan lada putih yang dihancurkan sebelum dimasak, dan sepanci sup perut babi yang kaya dan bergizi sudah siap.
Begitu Lu Yue kembali ke rumah, dia mencium bau makanan yang enak.
Bab sebelumnya: Bab 43 Perpisahan Keluarga (Bagian 2)
Bab Selanjutnya: Bab 45 Sosis Lemak Rebus dan Kue Kacang Hijau
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 45 Sosis berlemak dan kue kacang hijau rebus
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 44 Perpisahan Keluarga (Bagian 2)
Bab Selanjutnya: Bab 46 Manisan Akar Teratai
Meskipun halaman keluarga Li agak bobrok, Lu Yue benar-benar membuka dinding halaman yang membatasi dua keluarga di sisi barat, dan merenovasi halaman yang bobrok.Semua bunga dan pohon yang layu di halaman dicabut dan diganti dengan vitalitas .Kecambah yang kuat. Rui Niang menyukai gardenia, jadi Lu Yue menanam sederet gardenia di luar halaman utama, dan membuka deretan kebun sayur yang rapi di pintu masuk halaman luar.
Halaman memiliki tiga pintu masuk, dan Rui Niang dan Lu Yue tinggal di tengah. Di atas halaman utama, Lu Yue mengangkat loteng kecil dan membuka jendela. Melihat keluar dari jendela di lantai dua, Anda dapat melihat panorama parit.
Dari pertengahan November hingga akhir Desember, renovasi rumah Lu akan segera berakhir.
Menjelang Tahun Baru, pekerjaan renovasi dihentikan sementara, dan para pekerja harus bersiap untuk pulang ke rumah untuk Tahun Baru.
Untungnya, badan utama akan didirikan, dan setelah cuaca lebih hangat di tahun depan, halaman depan dan belakang akan ditata ulang, dan hampir sama.
Adapun halaman tengah Ny. Lu, sudah lama selesai.
Segera setelah Anda memasuki halaman besar, itu luas dan megah. Halaman wanita tua itu adalah yang pertama bangun, dan dia pindah sekitar hari kesepuluh bulan kedua belas, dan kedua bersaudara itu mulai mencari milik mereka sendiri.
Kakak Zhan dan Da Ya diasuh oleh wanita tua akhir-akhir ini, dan Rui Niang benar-benar terlalu sibuk. Meskipun dia tidak perlu khawatir memperbaiki rumah, laki-laki menjadi tuan rumah di luar dan perempuan menjadi tuan rumah, tetapi pada bulan kedua belas, semua persiapan di dalam dan di luar tahun baru harus diatur terlebih dahulu, apalagi. halaman baru perlu dibersihkan dan dibersihkan.
Di samping kebun sayur di halaman utama dan halaman depan, Lu Yue membangun kembali dapur untuk Rui Niang.
Dapur ini jauh lebih besar dari yang asli di rumah Lu. Dua kompor dibangun, cerobong asapnya dinaikkan, dan meja operasi jauh lebih besar dari sebelumnya. Dua lemari dipasang di dinding, dan satu baris dibangun di bawahnya. kabinet dapat menempatkan lebih banyak makanan dan makanan. Pertama kali Rui Niang masuk untuk melihatnya, dia jatuh cinta padanya.
Tanggal dua puluh tiga dari bulan lunar kedua belas adalah tahun kecil di utara. Hari ini untuk menyembah Tuan Kompor, dan kebetulan dapur baru sedang terbakar. Rui Niang membersihkan dapur pagi-pagi sekali.
Nyonya Lu juga datang dengan Brother Zhan dalam pelukannya, dia memasuki dapur dan mengangguk setuju: "Dapur Erlang telah diperbaiki dengan baik. Yang asli sangat kotor oleh minyak. Yang ini besar dan luas! "
Rui Niang mengangguk. kompor bertanya sambil tersenyum, "Kamu mau makan siang apa?"
Nyonya Lu berkata, "Kamu lihat, apakah babi Tahun Baru sudah diantarkan?
" Sudah waktunya untuk mulai membuat daging asap. "
Nyonya Lu berpikir sejenak , tapi dia masih rakus akan sosis gemuk yang digoreng Rui Niang di awal tahun, jadi dia berkata: "Kalau begitu ayo goreng sosis lemak babi, aku tidak bisa melepaskannya, dan makan dagingnya setelah Tahun Baru !"
Rui Niang tertawa: "Oke. Hanya saja Erlang mengatakan akan ada daging sapi untuk Tahun Baru Imlek tahun ini. Saya sudah memesan dengan keluarga Guo. Datanglah untuk makan malam Tahun Baru, ibu?
" berpisah tahun ini, dan di mana makan malam Tahun Baru memang masih menjadi masalah. Sisi Dalang akhir-akhir ini sibuk. Tanpa memikirkannya, Nyonya Lu berpikir sejenak dan mengangguk: "Oke!"
Rui Niang tersenyum dan melanjutkan untuk menyalakan api.
"Menantu kedua, nyalakan rokok untuk Tuan Kompor."
Rui Niang buru-buru bangun, dan berkata sambil tersenyum, "Jika bukan karena pengingat ibuku, aku benar-benar hampir lupa."
Setelah memberi hormat kepada Tuan Kompor, Rui Niang mulai Menyiapkan makan siang. Xiaonian bisa dibilang istilah matahari, kemarin Rui Niang pergi ke Tianfangzhai, membeli banyak permen wijen dan permen wijen, dan hari ini mereka juga meraup banyak untuk para pekerja yang membantu membangun rumah Lu.
Buat pangsit di siang hari dan pertahankan para tamu untuk makan.
Melihat membuat pangsit, Nyonya Lu meletakkan Kakak Zhan di buaian. Buaian ini juga dibuat oleh Lu Yue sendiri, dipoles halus dan kokoh, dan pagar di sekitarnya semuanya ditinggikan dan diperkuat, luas dan megah, dan dapat digunakan oleh Brother Zhan ketika dia berusia lebih dari dua tahun.
Si kecil tidak terlalu menyukainya, jika Anda memasukkannya ke dalamnya, Anda dapat menghabiskan sepanjang hari tanpa menangis atau bermain-main. Nyonya Lu sering berkata bahwa dia belum pernah melihat bayi yang lebih mudah diasuh daripada kakak Zhan.
Rui Niang memindahkan semua bungkus pangsit dan isian pangsit cincang ke ruang utama.Meja besar di ruang utama sangat luas, dan sinar matahari masuk dari jendela selatan, membuatnya sangat hangat di musim dingin.
Menghitung pekerja yang membangun rumah, dibutuhkan hampir tiga ratus pangsit untuk dimakan.Nyonya Lu tersenyum dan mencuci tangannya dan datang: "Hari ini adalah tugas yang berat, apakah Anda punya cukup isian?"
Rui Niang berkata: "Cukup
, Ini hanya isian daging, dan isian vegetarian belum disajikan."
"Baiklah, mari kita buat dulu, satu piring pangsit per orang, ditambah usus lemak goreng, itu makanan enak."
Rui Niang tersenyum: "Saya akan membuat sup yang membuatku tersedak hanya karena makan pangsit."
"Oke, pokoknya, kamu adalah tuannya sekarang, dan aku tidak peduli." Nyonya Lu tersenyum tulus.
Rui Niang dan Nyonya Lu duduk berhadap-hadapan di meja makan, mengambil bungkus pangsit, mengambil sesendok isian pangsit, diperas dan dilipat dua kali, dan pangsit Yuanbao bundar dibungkus. Rui Niang bisa membuat pangsit berbentuk batangan dan bulan sabit. Nyonya Lu sepertinya sedang dalam suasana hati yang baik hari ini. Dia sengaja menunjukkan tangannya di depan menantu perempuannya dan membuat pangsit berbentuk ikan mas dan willow pergi. Cepat ajari aku!"
Nyonya Lu tertawa, dan menyerahkan boneka ikan mas kepada Saudara Zhan: "Setahun lagi, Saudara Zhan akan bisa makan pangsit saat ini tahun depan, dan nenekku akan membuat segala macam trik untukmu. Ya."
Berbaring di buaian, saudara laki-laki Zhan tidak begitu mengerti kata-kata Nyonya Lu, tetapi dia mengerti bahwa orang dewasa menggodanya, dan dia sangat senang. Lengan bayi berusia dua bulan itu sudah kuat. , dan dia tidak bisa berhenti mengayunkan tinjunya Live "Hmm!"
"Puff!"
Jangan sebutkan betapa lucunya itu.
Nyonya Lu Tua sangat langka, dia sangat imut dan lucu, dia bahkan tidak bisa menutup mulutnya.
Sejak berpisah, Rui Niang sudah lama tidak bertemu Webster. Meski kedua keluarga itu tampak bertetangga, namun pekarangan Nyonya Lu sangat megah dan luas, terpisah di tengah, seperti tiga pintu, paling kiri dan paling kanan, wajar jika tidak terlihat.
Tapi kadang-kadang saya bisa melihat Da Ya, Da Ya lemah, dia jelas lebih besar dari Kakak Zhan, tapi dia masih terlihat kurus, wanita tua Lu mengeluh beberapa patah kata secara pribadi, mengatakan bahwa susu Webster tidak mendukung orang Yah, Wei Shi mungkin mendengarnya dan tidak senang, jadi dia menemukan pengasuh untuk gadis besar itu pada awal bulan kedua belas, dialah yang memberinya makan untuk terakhir kalinya, dan dalam setengah bulan terakhir, dia melihat gadis kecil itu tumbuh dewasa. daging kecil.
Wanita tua Lu menghela nafas sambil membuat pangsit: "Kakak iparmu ... hei ..."
Sejak kejadian itu, Rui Niang benar-benar tidak berbicara dengan Webster. Beberapa kali, Rui Niang tersenyum dan berkata dia tidak marah .
“Bagaimana rumah ipar perempuan?” Rui Niang bertanya, dia benar-benar tidak tahu situasi di sana, dan dia tidak pergi untuk melihatnya.
Nyonya Lu: "Lebih lambat darimu. Yang tertua ingin tinggal di halaman depan. Menantu perempuan tertua mengatakan bahwa halaman depan lembab, dan keduanya berdebat selama beberapa hari karena ini, jadi ditunda. "
Rui Niang: "Halaman depan menghadap ke sungai, jadi agak terlambat ." Chao, mengapa kakak laki-laki tertua ingin tinggal di depan?"
Nyonya Lu: "Siapa tahu! Saya tidak bisa menebak apa bos sedang berpikir sekarang, terserah mereka, saya bisa mengetahuinya sekarang, setelah perpisahan ini, Itu bukan hal yang buruk, saya bisa pergi kemanapun saya mau, dan saya tidak perlu terlalu khawatir! akan putus!"
Rui Niang tersenyum: "Ibu adalah orang yang beruntung."
"Saya suka menantu perempuan kedua. Dengar, memang benar saya beruntung memiliki cucu yang baik seperti Kakak Zhan, hati-hati tentang dirimu dengan cepat, dan aku masih menunggu Fu Niu-ku!"
Wanita tua itu mengubah topik pembicaraan dan memberi tahu Rui Niang bahwa aku terkejut dan tersipu.
"Ibu, kenapa kamu tiba-tiba menyebutkan ini ..."
Nyonya Lu: "Ada apa, jangan biarkan aku membicarakannya! Tidak ada yang perlu malu menjadi seorang ibu, menantu kedua, tunggu saja, anak kedua menempel padamu!" Fu Niu pasti akan datang!"
Tepat ketika wanita tua itu selesai berbicara, Lu Yue memasuki pintu.
"Siapa yang datang?"
Pria itu hanya mendengar setengah dari kata-kata yang patuh, dan mengangkat suaranya untuk bertanya.
Nyonya Tua Lu tertawa terbahak-bahak, Niang Rui tersipu dan pergi ke dapur dengan pangsit yang baru dibuat. Sebelum pergi, dia memelototi Lu Yue dengan genit: "Tidak ada!"
Lu Yue dimarahi oleh istrinya tanpa bisa dijelaskan Singkatnya, pada kehilangan.
Rui Niang tersipu dan pergi memesan pangsit, dan suhu di wajahnya tidak turun untuk waktu yang lama.Sebenarnya, sejak bulan purnama Saudara Zhan, dia dan Lu Yue telah berhubungan intim selama dua atau tiga kali, dan kemudian melanjutkan untuk membagi rumah dan memperbaiki rumah.
Namun meski begitu, Rui Niang sedikit kewalahan dengan antusiasme pria itu di malam hari.
Jika ini masalahnya ... Mungkin Fu Niu sangat cepat ...
Rui Niang menggelengkan kepalanya, tersipu dan mengesampingkan pemikiran seperti itu, dan berkonsentrasi untuk memasukkan
pangsit di tangannya ke dalam panci satu per satu.
Di tengah hari, tidak ada yang lebih menenangkan perut selain semangkuk pangsit kukus. Lu Yue sangat populer, dan pekerja yang dia temukan bersedia bekerja. Ada sekitar delapan atau sembilan orang, semuanya adalah pria muda di puncak kehidupan Saya membeli empat puluh, dan saya tidak cukup mengunduh.
Jumlah lemak usus yang digoreng tidak boleh terlalu banyak, karena akan mudah gosong.Rui Niang menggoreng piring kecil untuknya, dan sisanya langsung dibuat menjadi kuah rebus dalam panci besar.
Sosis berlemak yang direbus khususnya tentang sup kental, merah tetapi tidak keruh.Pada bulan Juli dan Agustus tahun ini, Rui Niang mengandung saudara laki-laki Zhan, dan dia tidak membuat banyak pasta kacang, dan saya khawatir itu hanya akan bertahan sampai awal tahun. Sendok sesendok, tumis dengan bawang merah, jahe, bawang putih, dan usus besar, tumis minyak merah, tambahkan air mendidih untuk rebusan, lauk termasuk seledri cincang, paprika hijau dan merah, bawang putih utuh, gemericik rebus, sendok keluar, tuangkan di atas sesendok nasi, minyak merah dengan nasi putih, sungguh menggugah selera.
Rui Niang juga mengukus sepanci besar nasi, jika ada yang tidak bisa makan cukup pangsit, mereka bisa menambahkan nasi sendiri.
Saudara-saudara mengambil pangsit satu suap dan melahapnya dengan lahap. Rui Niang melihat sekeliling halaman sebentar, hanya untuk melihat suaminya masih sibuk di gerbang halaman.
“Saatnya makan.” Rui Niang berjalan mendekat, dan Lu Yue berkeringat deras, dan mengikat sederet bambu.
"Kami datang." Lu Yue mengangkat kepalanya dan tersenyum padanya. Meskipun dia sibuk akhir-akhir ini, Rui Niang masih bisa merasakan energi Lu Yue, dan tampak lebih rajin dari sebelumnya.
Terkadang Rui Niang sangat mengaguminya, dia tidak pernah punya waktu untuk bersantai.
“Apa yang kamu lakukan?” Rui Niang bertanya dengan rasa ingin tahu.
"Aku akan membuat barisan dinding bambu untukmu. Kamu bisa menanam bunga di bagian bawah dan ketimun di bagian atas. Mereka suka memanjat tanaman merambat. "
Rui Niang membayangkan bahwa satu baris akan ditanam di musim semi, dan di musim panas, ini dinding bambu akan ditutupi dengan bambu, dengan buah-buahan dan bunga, terlihat sangat bagus.
Dia tersenyum: "Aku tidak peduli, kalau begitu kamu datang untuk makan dulu."
Lu Yue akhirnya bangun, mencuci tangannya di tepi kolam, dan duduk di meja makan.
"Aku akan mengirimkannya ke ibuku. Dia membujuk Kakak Zhan untuk tidur, jadi aku tidak akan datang," kata Rui Niang sambil menyajikan makanan untuknya.
Lu Yue bersenandung dengan santai, dan memasukkan pangsit ke dalam mulutnya satu per satu, Lu Yue suka makan daging, dan sebagian besar pangsitnya di piring ini berisi daging.
“Apakah ini enak?” Rui Niang bertanya.
"Lezat!" Pria itu menghela nafas dan mengambil seteguk. Ini adalah penghargaan tertinggi atas keahlian Rui Niang, dan Rui Niang juga sangat senang di hatinya. Melihat betapa lezatnya makanannya, dia lebih puas daripada memakannya sendiri.
"Lusa, keluarga Lao Sun akan memberikan babi untuk tahun baru. Apakah ada sesuatu yang hilang di rumah tahun ini?"
Lu Yue tiba-tiba bertanya.
"Kurasa aku tidak melewatkan apa pun. Besok, aku akan datang untuk mengasinkan daging. Bibiku berkata bahwa aku akan mengirim beberapa ikan dan tidak membiarkan kami membelinya. Ada juga ayam. Bukankah aku bilang bahwa keluarga Guo akan mengirim daging sapi pada tanggal 29? Seharusnya." Tidak ada yang kurang."
"Bebek belum ada, saya akan pergi ke jalan besok untuk memegang dua, dan sekarang ada kandang bebek di halaman, dan mereka akan mulai beternak di musim semi."
Rui Niang tersenyum: "Oke, kamu bisa mengetahuinya, Tahun Baru Imlek tahun ini dianggap ayam, bebek, dan ikan. Semuanya sudah siap, aku memberi tahu ibuku hari ini untuk membiarkannya datang untuk makan malam Tahun Baru."
Lu Yue bersenandung, dan kemudian memikirkannya: "Panggil paman dan bibimu, hanya ada dua dari mereka, lagipula, ini Tahun Baru Imlek."
Rui Niang menatapnya dalam-dalam: "Aku sudah berpikir begitu sebelumnya, lihat kamu Saya tidak menyebutkannya, saya tidak mengatakannya ..."
Lu Yue tersenyum: "Menantu bodoh, beri tahu saya apa yang harus Anda katakan di masa depan."
Rui Niang bersenandung, tersenyum dan mengangguk.
Satu kali makan pangsit di Xiaonian, pekerjaan tahun ini selesai. Pada sore hari, Lu Yue tidak membayar gaji kepada saudara-saudara ini, dan selain itu, dia juga memberikan sejumlah uang bahagia, sehingga setiap orang dapat memiliki tahun yang baik ketika mereka kembali.
"Terima kasih Brother Yue, ayo kembali tahun depan."
Semua orang pergi dengan puas. Lagi pula, bekerja di keluarga Lu tidak merepotkan, ada banyak uang, dan ada makanan dan hiburan yang enak. Semua orang ingin bekerja untuk keluarga Lu.
Setelah mereka pergi, halaman kecil keluarga Lu akhirnya kembali tenang.
“Apakah ada hal lain yang harus dilakukan sore ini?” Rui Niang bertanya.
Lu Yue tersenyum dan menggelengkan kepalanya: "Tidak, aku akan tinggal bersamamu di rumah."
Rui Niang tersenyum, berbalik dan masuk ke dalam rumah.
Ditatap oleh mata halus Rui Niang, hati Lu Yue berdebar kencang. Dia melihat ke luar
halaman, dan saat itu tengah hari, dan putranya serta istrinya ada di sebelah, dan mereka hampir beristirahat dari rumah ke rumah. waktu yang baik.
Setelah sibuk selama setahun penuh, Lu Yue akhirnya ingin beristirahat.
Dia pertama kali mengangkat tangannya dan menciumnya, lalu dengan cepat pergi ke kamar bersih, kamar bersih sekarang menjadi dua kamar, di dalam dan di luar, dengan pancuran di dalam dan bak mandi di luar, ada sekat kayu besar di tengahnya. Petani tidak terlalu memperhatikannya, layarnya sebenarnya adalah rak, berisi beberapa barang kecil Rui Niang.
Meskipun Lu Yue tidak mengerti embun bunga dan balsem, dia diselimuti oleh aroma harum ini, memikirkan aroma Rui Niang, dia tidak bisa menahan diri untuk bergerak sedikit lebih cepat.
Setelah kembali ke kamarnya, Rui Niang sedang membuat pakaian Tahun Baru putranya.
Tiba-tiba seseorang memeluknya dari belakang. Ini adalah gerakan dan makna yang benar-benar akrab, Rui Niang segera melunakkan tubuhnya, dan balas menatapnya dengan mata berair: "Ini siang bolong, apa yang ingin kamu lakukan?"
"Pikirkan tentang apa yang kamu pikirkan." Itu
laki-laki sekarang Dia bahkan tidak berkedip ketika dia berbicara omong kosong, lagipula, dia telah menikah selama hampir setahun, Rui Niang tidak setipis sebelumnya, tetapi dia masih tersipu dari waktu ke waktu ketika dia menggodanya.
Seperti sekarang.
Rui Niang tersipu dan bersembunyi kembali: "Jangan membuat masalah! Saya sedang membuat pakaian tahun baru putra saya, dan Anda tidak akan dapat mengkompensasi keterlambatan ini! "
Lu Yue pergi untuk menangkapnya sambil tersenyum, dan Rui Niang melepas sepatunya dan menaiki kang.
Tapi dia tidak tahu bahwa dia melompat ke dalam jebakan dengan gerakan seperti itu, dia bersembunyi di sudut, dan Lu Yue meraih pergelangan kakinya sambil tersenyum.
"Besok aku akan pergi berbelanja di jalan, dan aku akan membeli beberapa set lagi untuk Kakak Zhan."
Rui Niang tersipu dan ingin pergi, tetapi lelaki itu dengan sengaja memainkan tipuan, melingkarkan jari-jarinya di telapak kakinya. dan menggaruknya beberapa kali Selanjutnya, Rui Niang berkata "ah", dan segera mulai menyerah.
Dia benar-benar tidak tahan, dan ketika dia kembali ke Lu Yue untuk menggaruknya, dia selalu bisa membuatnya menangis dan tertawa, belum lagi pergelangan kakinya masih dipegang erat oleh pria itu, dan tidak ada kemungkinan patah. gratis No.
"Erlang, jangan! Aku salah!"
Lu Yue juga memiliki senyum di matanya, dan sangat mencintainya saat ini.
Dia lembut dan pemalu, menawan tanpa menyadarinya.
Telapak tangan besar Lu Yue yang kasar ditutupi dengan kapalan tipis, sementara kulit Rui Niang sangat halus dan lembut, renyah dan gatal saat digosok, dan jari kaki Rui Niang melengkung dan terbuka seperti kelopak bunga, saya tidak tahu berapa banyak yang saya katakan. Kata-kata bagus, pria itu membiarkannya pergi.
Matahari di siang hari di musim dingin tepat, dan hangat di tubuh. Halaman kecil keluarga Lu hangat dan sunyi, tetapi dari waktu ke waktu, terdengar beberapa suara rengekan halus dari pintu, seperti tangisan, dan orang-orang di gerbang halaman utama Pintu kamar ditutup rapat, menyembunyikan pemandangan siang hari yang memalukan.
...
"Bunuh Babi Tahun Baru!!!" Pada tanggal
dua puluh lima bulan kedua belas lunar, setiap rumah tangga mengangkut babi ke rumah. Mereka yang kondisinya lebih baik akan membeli setengah kipas, dan mereka yang kondisinya lebih buruk akan setidaknya harus memotong puluhan kati Jelas, keluarga Lu termasuk yang pertama.
Setiap tahun saat ini, Lu Yue akan pergi ke rumah Lao Suntou untuk membantu.Rui Niang telah mendengar tentang keluarga tua Sun sebelumnya, dan dia juga merasa sangat bersimpati kepada lelaki tua itu, dan meminta Lu Yue diam-diam meninggalkan sejumlah uang untuknya. , tapi Lu Yue Yue Yue berkata bahwa menjadi kaya bukanlah hal yang baik baginya.
Ruiniang memikirkan putra penjudi dari keluarga Lao Sun, dan merasa bahwa inilah masalahnya, jadi dia membuat beberapa kue pada malam sebelumnya dan meminta Lu Yue untuk membawanya.
Setelah beberapa hari bebas, Rui Niang mulai mempelajari dim sum untuk Tahun Baru Imlek Dim sum Tian Fang Zhai memang enak, tapi butuh waktu lama untuk mengantri.
Di musim panas, saya menimbun banyak kacang hijau di rumah. Rui Niang menggunakannya untuk membuat kue kacang hijau. Kacang hijau direndam semalaman, dan kulitnya dapat dengan mudah terkelupas saat ini. Bisa dihancurkan dengan tangan, dan semua kue kacang hijau dalam panci besar dihancurkan menjadi bubur kacang hijau yang lembut dan padat.
Masukkan minyak ke dalam panci, tumis pasta kacang hijau yang sudah didinginkan dengan api kecil, tambahkan sirup malt di tengahnya untuk menambah rasa manis dan membantu membentuknya, terus goreng hingga pasta kacang hijau hampir matang, lalu matikan api dan biarkan itu keren.
Setelah itu bisa dibentuk menjadi berbagai bentuk, dengan ketangkasan Rui Niang, pasta kacang hijau bisa diubah menjadi berbagai bentuk di tangannya, hanya dalam satu pagi, Rui Niang membuat beberapa kotak besar kue kacang hijau.
Selain yang dari keluarga Lao Sun, Nyonya Lu juga
mengirimkan salinannya ke Rui Niang. Wanita tua itu semakin menyukai keahlian Rui Niang dalam enam bulan terakhir. Kue kacang hijau yang manis meleleh di mulut, dan dia bisa tidak membantu memakannya .
Rui Niang tetap bersamanya dan mengucapkan beberapa patah kata, tetapi ketika dia keluar, dia tidak menyangka akan bertemu Webster.
Omong-omong, kedua saudara ipar itu memang sudah lama tidak bertemu.
Wei Shi tampak montok, dan terlihat jauh lebih baik daripada saat dia kurus kering beberapa waktu yang lalu.Melihat Rui Niang, dia mengangguk lebih dulu.
Rui Niang juga mengangguk padanya, dan keduanya dianggap telah saling menyapa. Rui Niang masih merasa sedikit aneh setelah kembali ke rumah, dan untungnya keluarga itu terpisah, kalau tidak dia benar-benar tidak tahu bagaimana bergaul satu sama lain sekarang.
Wei Shi pergi untuk memeluk Da Ya. Baru-baru ini, Da Ya telah tumbuh beberapa daging, dan dia tidak lagi suka menangis. Nyonya Lu juga memiliki lebih sedikit pendapat tentang menantu perempuan tertua ini. Hanya saja bergaul tidak senyaman Rui Niang, dengan kata-katanya sendiri, dia terlalu lelah untuk panik.
Untungnya, ada Kakak Zhan, dan suasana hati Nyonya Lu yang buruk sudah sedikit pulih.
Tidak lama setelah Rui Niang kembali ke pekarangannya, babi Nian tiba. Selama lebih dari setengah penggemar, Rui Niang tidak bisa tertawa atau menangis, apalagi memakannya selama beberapa bulan, bahkan membuat bacon terlalu banyak, jadi dia mulai memotong dan membagi daging sore itu, dan ketika Lu Yue kembali. menjelang senja, dia juga bergegas untuk membantunya.
"Kamu pergi dan istirahat, tidak perlu."
Rui Niang tahu bahwa membunuh babi bukanlah pekerjaan mudah, jadi dia buru-buru meminta Lu Yue untuk beristirahat, tetapi Lu Yue menolak, dan bersikeras membantunya merangkai lebih dari selusin daging gantung dan gantung mereka, saya rela pergi ke kamar bersih untuk mandi.
"Sosisnya baru bisa diisi besok." Rui Niang menyeka keringatnya dengan tangannya, pasti ada banyak sosis yang diisi dengan begitu banyak daging, Lu Yue mendesaknya untuk istirahat, dan Rui Niang juga pergi membersihkan kamar.
Ruang pembersihan saat ini lebih dari cukup untuk dua orang mandi. Lu Yue menyebutkannya beberapa kali, tetapi Rui Niang berkulit tipis dan menolak untuk mengatakan apa pun. Dia harus menunggu Lu Yue selesai sebelum mendorong orang keluar dengan cepat Rencana Lu Yue gagal, tidak punya pilihan selain menyentuh hidungnya, dan pergi ke halaman dengan kesal.
Dia mencoba yang terbaik untuk membantu Rui Niang merapikan barang-barangnya, dan setelah Rui Niang selesai mencuci, keduanya kembali ke kamar.
Malam ini, Saudara Zhan pergi tidur lebih awal, dan suami istri itu akhirnya punya waktu untuk berbicara berdua saja.
Lu Yue pertama kali berkata: "Sekarang rumah telah diperbaiki di rumah, saya kira saya masih memiliki lebih dari 80 sen di tangan. Saya berencana untuk memberikan semua uang kepada Anda, dan Anda akan mengelola akun di masa depan. "
Rui Niang berkata: "Mengapa kamu memberikannya kepadaku? Kamu Tidak apa-apa jika kamu tidak memegangnya ..."
"Jaga uang untuk istri, dan pengurus rumah tangga untuk istri." Lu Yue tersenyum dan menirukan kata-kata kasar itu orang tua, dan dicubit oleh Rui Niang.
“Jika kamu benar-benar memberikannya kepadaku, kamu tidak akan takut aku membeli barang secara acak?” Rui Niang tertawa.
Lu Yue ingin dia membelinya, semakin banyak dia membeli, semakin termotivasi dia untuk menghasilkan uang, setelah mendengar apa yang dia katakan, Rui Niang tidak bisa menahan tawa dan berkata: "Lidah licin!"
Lu Yue hanya memeluknya dan tersenyum.
Namun, Rui Niang setuju dengan masalah ini, tentu saja dia percaya bahwa suaminya tidak akan menghabiskan uang dengan sembarangan, tetapi di masa depan dia akan menyekolahkan Kakak Zhan, jadi akan lebih baik untuk mulai mempersiapkannya sekarang.
Dia berpikir sejenak, lalu berkata: "Ada sesuatu yang ingin aku diskusikan denganmu."
Lu Yue: "Katakan padaku."
"Aku ingin mencoba saus yang dikatakan Saburo sebelumnya, bagaimana menurutmu? Ada banyak hujan di musim semi, ada banyak jamur, pertama-tama buat saus daging jamur, minyak cemara ayam, dll., di musim panas, Anda bisa membuat pasta kacang, dan dadih kacang yang difermentasi. Harganya tidak perlu terlalu tinggi, sekitar 70 akan menjadi langit, jika tidak ada daging Ya, hanya lima puluh satu botol."
Lu Yue merenung sejenak setelah mendengar ini: "Bagaimana dengan sulaman?"
Rui Niang berkata: "Saya tidak benar-benar ingin menyulam. Saya hanya menyulam untuk keluarga saya. Meskipun keluarga terpisah, Anda dan kakak laki-laki masih bersaudara, dan Anda masih harus hidup. Pasti tidak nyaman, dan tidak juga apakah aku ..."
Lu Yue memeluknya saat ini, dan mau tidak mau mencium keningnya.
"Ini masalah sepele, aku hanya merasa kasihan padamu. Menyulam itu menyia-nyiakan mata dan leher. Jika kamu suka memasak, kamu bisa melakukannya. Jika kamu tidak suka, jangan. Kami memiliki saya di toko kami." keluarga."
Rui Niang: "Ya, saya tahu. Saya hanya ingin menyimpan sejumlah uang untuk saudara Zhan, dan menyekolahkannya di masa depan, seperti saudara laki-laki ketiga, untuk menjadi luar biasa."
Lu Yue merasakan di dalam hatinya: “Ya, dan ada seorang anak perempuan, yang juga ingin menyelamatkan mahar.”
Ketika Rui Niang mendengarnya, Mendongak dari pelukannya, dia menatapnya dengan lembut:
“Mengapa kamu mengatakan hal-hal seperti ibumu?”
"Ibu juga mengatakan itu?"
Rui Niang tersipu dan berbalik: "Tidak!"
Lu Yue tersenyum dan mengejarnya: "Ibu berkata, aku tahu, dia mendesak Fu Niu. Tapi ..."
Rui Niang awalnya menutupi telinganya , tetapi sekarang dia meletakkannya lagi: "Tapi apa?"
Lu Yue mencium Mencium pipinya: "Namun, saya mendengar dari Dr. Zhou bahwa tidak disarankan untuk melahirkan secara berurutan, dan yang terbaik adalah menunggu lebih lama dari setahun. Jaga dirimu, dan Fu Niu tidak terburu-buru."
Rui Niang tidak menyangka dia begitu perhatian: "Benarkah?"
"Ya."
Rui Niang memberinya tatapan aneh, dia pernah mengalaminya. semangat pria ini di malam hari, mungkinkah dia benar-benar bisa bertahan selama setahun?
Lu Yue tampaknya melihat melalui pikiran istri kecilnya, dan berkata sambil tersenyum: "Siapa bilang aku harus menahannya?"
Dia bersandar ke telinga Rui Niang dan membisikkan beberapa patah kata, Rui Niang tersipu, dia belum pernah mendengarnya sebelumnya Metode seperti itu, saya juga merasa luar biasa saat ini, dan mata saya membelalak.
Telapak tangan besar Lu Yue langsung menutupinya, dan dia meniup lampu segera setelah dia mencondongkan tubuh ke depan.
Fu Niu masih bisa menunggu, tapi dia tidak bisa menunggu beberapa hal.
Bab sebelumnya: Bab 44 Perpisahan Keluarga (Bagian 2)
Bab Selanjutnya: Bab 46 Manisan Akar Teratai
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 46 Manisan Akar Teratai
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 45 Sosis Lemak Rebus dan Kue Kacang Hijau
Bab selanjutnya: Bab 47 Tahun Baru Imlek (Bagian 1)
Pada tahun ke-29, tiba-tiba terjadi hujan salju lebat di Kyoto.
Semalam, bumi ditutupi dengan putih polos. Di halaman kecil keluarga Lu, dinding bambu dan tumpukan kayu bakar ditutupi lapisan salju, dan bahkan ayam berkokok yang paling aktif pun menyusut di sarangnya, secara pasif menyabotase pekerjaannya.
Pada saat itu, pintu kecil halaman utama berderit, dan Lu Yue bangun lebih dulu. Dia melirik ke luar halaman, dan hal pertama yang dia lakukan adalah membawa kayu bakar yang tidak basah ke dapur. Di musim dingin, airnya direbus dulu di pagi hari, dan Rui Niang hanya punya air panas untuk dicuci saat dia bangun.
Setelah membolak-balik hingga tengah malam tadi malam, Rui Niang masih tertidur, Lu Yue enggan membangunkannya, dan sebelum bangun dari tempat tidur, dia bergerak ringan dan mencium wajahnya.
Setelah air mendidih, pertama-tama dia mengukus custard telur untuk Rui Niang. Hal terbaik Lu Yue adalah puding telur Empat telur dibagi menjadi dua mangkuk.
Lu Yue membangun tembok halaman antara rumahnya dan Ny. : "Ibu, aku dikukus!" Dua telur untukmu?"
Nyonya Tua Lu: "Tidak, masih ada roti yang dikirim Rui Niang kemarin, aku akan memakannya segera setelah panas, Kakak Zhan,
apakah kamu sudah bangun ?" "Belum, aku akan memeluk mereka ketika aku bangun."
Wanita tua Lu, yang hanya memikirkan cucunya sepanjang hari, menjawab.
Saat berbicara di halaman, Rui Niang membuka matanya. Terlalu hangat di tempat tidur, dia meregangkan tubuh dengan malas, saudara laki-laki Zhan di sampingnya juga membuka matanya.
"Kakak Zhan sudah bangun? Apakah kamu lapar?" Niang Rui menggendong putranya. Kakak Zhan terbiasa minum susu pagi saat bangun pagi, agar dia tidak membuat masalah sepanjang pagi. Rui Niang melihat ke halaman sambil memberi makan putranya.
Lu Yue dengan cepat bolak-balik, membawa kembali sepanci air panas dan saputangan bersih.
“Mengapa kamu tidak meneleponku ketika kamu bangun?” Rui Niang bertanya sambil tersenyum.
Lu Yue tersenyum: "Bukan apa-apa, tidur saja lebih banyak."
Rui Niang: "Ada banyak hal yang harus dilakukan hari ini, dan saya akan mulai mempersiapkan makan malam Tahun Baru."
Lu Yue: "Tidak perlu terburu-buru, hanya keluarga, tidak perlu terlalu kaya, tapi aku akan menjemput paman dan mereka hari ini, apakah kamu ingin membeli sesuatu?"
"Hanya biji melon dan kacang tanah, ada gula dan makanan ringan."
Lu Yue: "Apakah kamu ingin chestnut? Aku melihat ada chestnut goreng dengan gula di jalan."
Mata Rui Niang berbinar: "Tidak apa-apa."
Lu Yue melepas kerudungnya. wajah."
Lu Yue masih sangat mencintai dan lembut kepada putranya, dan Rui Niang diam-diam mengganti pakaiannya, Sambil melihat kedua ayah dan anak itu tertawa.
Sejak awal musim dingin, Rui Niang tidak pernah terkena dingin. Kang yang direnovasi oleh Lu Yue lebih kuat dan lebih hangat dari sebelumnya. Setiap pagi saat dia bangun, masih ada air panas yang disiapkan terlebih dahulu. Setelah mencuci di rumah, Rui Niang memeluk Putranya, pergi ke halaman rumah Nyonya Lu.
Wanita tua itu sangat senang melihat cucunya.
“Apa yang ingin kamu persiapkan hari ini, apakah kamu ingin aku membantu?” tanya Nyonya Lu.
Rui Niang tersenyum: "Anda bisa membantu saya merawat Saudara Zhan."
Nyonya Lu tersenyum dan berkata: "Kalau begitu pekerjaan ini paling mudah, saya menyukainya!"
Tidak lama kemudian, Webster juga mengirim Da Ya. Hari ini adalah tahun kedua puluh sembilan tahun baru, dan Webster harus menyiapkan makan malam Tahun Baru Meskipun saya tahu sebelumnya bahwa ibu saya akan pergi ke rumah saudara laki-laki kedua untuk reuni Tahun Baru tahun ini, dia masih bertanya pertanyaan Nyonya Lu menatapnya: "Kamu dan bos masih kakak laki-laki." Kakak ipar tertua, jika anak kedua tidak berbicara, kamu tidak ingin mengungkapkannya?"
Wei Shi tersenyum dengan canggung: "Lalu ... keluarga itu berpisah tahun ini, Da Lang juga ingin bertanya, tapi menurutku persiapannya sudah dimulai di sana. Ayolah, aku tidak tahu harus berkata apa ..."
Nyonya Lu mendengus , "Terserah kamu, tapi hari ini Paman Rui dan Bibi juga datang, dan aku akan pergi ke tempat yang ramai."
Wajah Webster Dia memaksakan senyum dan pergi.
Tak disangka, tak lama setelah Webster pergi, Lu Dalang datang.
"Ibu, pergi ke tempat kami untuk makan malam selama Tahun Baru Imlek?"
Nyonya tua Lu kesal: "Aku menyuruhmu pergi ke tempat Erlang! Kenapa kamu masih bertanya!"
Lu Dalang tersenyum: "Aku tahu, kita punya Reuni Tahun Baru di rumah kami di pagi hari, dan pergi ke Erlang di malam hari. Itu di sana bersama saudara laki-laki saya. " Nyonya tua Lu
mendengus," Apakah ini yang Anda maksud, atau apa maksud istri Anda
?
: "Dia tidak masuk akal! Jangan berdebat dengannya, saya sudah mengambil keputusan , mari kita makan sederhana di pagi hari, siang hari saudara laki-laki kedua dan ketiga saya memuja leluhur kita, dan pada malam hari kita memiliki keluarga reuni di rumah saudara laki-laki kedua."
Kemudian Nyonya Lu mengangguk: "Tidak buruk."
Meskipun kami berpisah, jika Setelah Tahun Baru Imlek, kedua keluarga tidak akan berkomunikasi satu sama lain, yang sungguh mengerikan.
Lu Yue keluar setelah sarapan, dan Lu Heng akan kembali hari ini. Lu Yue pertama-tama pergi ke Desa Tianshui untuk menjemput Tian Shi dan Du Gongzhang, lalu pergi ke sekolah untuk menjemput adik ketiganya, dan membeli melon dan makanan ringan buah-buahan. Meski cuacanya sangat dingin, hati Lu Yue masih sangat panas saat memikirkan bahwa seluruh keluarga akan segera berkumpul kembali untuk Tahun Baru.
Setelah menyibukkan diri di rumah, Rui Niang mulai mempersiapkan makan malam Tahun Baru.
Seperti beberapa sayuran rebus, harus disiapkan terlebih dahulu. Seluruh siku dapat digunakan untuk membuat siku kristal, dan kaki ayam dan kaki bebek juga dapat direndam bersama dalam panci. Lu Yue membawa kembali dua yang besar setelah selesai berbicara hari itu .. Salah satu angsa gemuk dibunuh, dan yang lainnya disimpan di pekarangan, untuk disimpan sampai hari kelima belas bulan lunar pertama.
Butuh waktu dan tenaga untuk merebus air garam lama, dan daging yang baru diasinkan jauh dari aroma berendam semalaman.Rui Niang telah memasak air garam lama sejak hari kedua puluh tujuh bulan kedua belas bulan lunar. Saat ini, hanya gunakan panci untuk memanaskan, lalu masukkan semua siku, kaki ayam, dan kaki bebek yang sudah disiapkan ke dalam panci untuk diasinkan. Selain itu, ada daging sapi yang dikirim oleh keluarga Guo. Juicy, enak hidangan untuk pergi dengan anggur.
Tahun lalu, keluarga Lu hampir tidak memiliki daging babi, tetapi sangat sedikit daging sapi. Rui Niang memotong semua daging sapi menurut bagian-bagiannya, urat daging sapi bisa diasinkan, brisket daging sapi bisa direbus, dan untuk tenderloin paling enak ditumis.
Daging segar ini bisa dibuat besok pagi, pekerjaan yang paling menyusahkan hari ini adalah daging rebus di panci besar ini, setelah direbus selama hampir satu jam, Rui Niang menambahkan beberapa telur dan akar teratai ke dalam panci.
Ngomong-ngomong soal akar teratai, Rui Niang juga ingin membuat camilan sendiri.
Manisan akar teratai mudah dan cepat dibuat. Rebus air dengan plum putih. Plum putih bukanlah bahan buta. Memakannya sendiri sangat asin dan asam, dan sulit untuk dimakan. Namun, banyak madu yang digunakan untuk menggoreng madu. Sedikit asam dapat menetralkan manisnya madu, dan rasanya pas.
Akar teratai direbus setengah matang, dikupas dan diiris, dan direndam dalam air rebusan plum putih selama dua jam, plum rebus juga bisa dijadikan iga babi asam manis, yang juga serbaguna. Setelah berendam, tambahkan madu ke irisan akar teratai dan lanjutkan merendam Guci madu ini dikumpulkan oleh Lu Yue di musim semi, dan saya memakannya untuk kehamilan Zhan Geer, tetapi saya tidak menyangka akan ada setengah toples.
Setelah akar teratai direndam dalam madu, banyak air yang keluar, dan irisan akar teratai akan sedikit mengecil.Pada saat ini, masukkan kembali ke dalam panci, tuangkan sisa madu, dan terus didihkan dengan api kecil . Di bawah api yang hangat, permukaan irisan akar teratai sedikit menyusut, dan warna keemasan madu terbungkus merata di permukaan akar teratai, memancarkan kilau kuning. Saat madu di dalam panci benar-benar terserap oleh akar teratai dan ada gelembung yang menggelegak, Anda bisa mematikan api.
Manisan akar teratai yang digoreng dapat ditutup rapat dan disimpan dalam toples. Tidak akan basi selama sekitar setengah bulan. Keluarkan dan makan sepotong saat Anda bebas. Rasa manisnya tidak akan terlalu berminyak karena penambahan plum, dan rasanya kenyal dan kenyal, Rui Niang tidak bisa menahan diri dan memakan beberapa potong.
Menunggu Imlek besok, Anda bisa membawanya keluar untuk menjamu tamu dan anggota keluarga.
Matikan api dan rendam sayuran rebus di dalam panci. Besok akan menjadi panci berisi daging dan sayuran rebus yang kaya dan enak. Potong langsung ke piring, yang akan menjadi beberapa hidangan dingin di delapan hidangan dingin dan delapan panas.
Setelah menyelesaikan semua pekerjaan ini, Lu Yue kebetulan pulang.
“Rui Niang!”
Tian terlihat baik, dan menyapanya dengan senyuman dari jauh.
“Paman, bibi.” Rui Niang berjalan keluar sambil tersenyum Du Gongzhang tampak lebih energik tahun ini, mungkin karena pembukaan kolam ikan, dia juga suka berbicara dengan orang dan keluar.
“Kakak ipar kedua.”
Lu Heng juga kembali.
"Kakak ketiga, mari kita semua masuk ke rumah, semuanya sudah dirapikan."
Tian berkata sambil tersenyum ketika dia masuk: "Ya Tuhan, Erlang terlalu cakap, seperti apa penampilanku ketika aku kembali terakhir kali? Hampir sudah dimulai?"
Rui Niang tersenyum: "Erlang berkata bahwa Tahun Baru akan menjadi tahun yang baik, jadi dia bergegas pergi."
"Erlang benar! Ini tahun yang baik untuk merayakan Tahun Baru! Rumah ini bagus, lihat Ini luas!"
Rui Niang menyambut semua orang ke dalam
rumah : "Halaman belakang dan halaman depan sudah dibersihkan, kamu bisa tinggal di halaman belakang, bibi, saudara laki-laki ketiga, tinggal di halaman depan, aku membersihkan halaman ."
Halaman Lu Heng tidak akan diperbaiki sampai beberapa tahun kemudian, Lu Heng berkata sambil tersenyum: "Kalau begitu aku akan menyusahkan kakak ipar kedua."
Rui Niang tersenyum dan berkata dia bersikap sopan, sama seperti Lu Yue juga masuk, Rui Niang berkata: "Kalau begitu ayo makan malam."
Tian Shi: "Apa yang kamu siapkan, apakah kamu ingin aku membantumu?"
Rui Niang: "Hari ini, kita akan makan nasi rebus, mudah saja."
Tian Shi dan Rui Niang pergi ke dapur bersama, dan melihat sepanci daging babi rebus, mereka tidak dapat menahannya Berseru: "Kamu benar-benar mampu, Rui Niang, dan bibiku bahkan berkata untuk membantumu."
"Tidak ada seorang pun untuk membantu, hanya kamu dan paman yang bisa istirahat dengan baik."
Rui Niang tersenyum dan mengangkat tutup panci Di dalamnya, ada nasi sosis yang dimasak oleh Rui Niang pagi-pagi. Hanya ada beberapa sosis yang tersisa dari tahun lalu, jadi saya baru buat hari ini.
Satu mangkuk per orang, sosis berminyak terletak dengan tenang di permukaan nasi, terbungkus lapisan lemak, dan ada jamur cincang dan kacang hijau di dalam nasi, yang aromanya menggiurkan Rui Niang pertama kali mengisi besar mangkuk untuk Lu Yue, dia pasti kelelahan setelah bepergian seharian hari ini.
Kemudian dia dengan cepat membuat sup sayur, Lu Yue pergi untuk bertanya pada wanita tua di sebelah apakah dia sudah makan, wanita tua Lu bahkan tidak perlu dia menelepon, dia datang ke sini hanya dengan menciumnya, pertama, tertarik oleh Erwei, dan kedua, putra ketiga ada di sini, bisakah dia datang?
Wanita tua Lu tersenyum dan berbicara dengan Saburo di ruang utama, dan Rui Niang membawakan semua makanan.
Meski hanya semur nasi dan sayur sop biasa, seluruh keluarga makan dengan sangat memuaskan, berbincang dan tertawa, Bu Lu memeluk Kakak Zhan sambil berbincang dan tertawa bersama Saburo, belum lagi betapa bahagianya mereka, bisa langsung melewati halaman dinding dan terbang ke pintu berikutnya.
Sebaliknya, pekarangan Lu Dalang terlihat agak sepi.
Menjelang Tahun Baru, itu adalah musim terbaik untuk bisnis desa kain, Lu Dalang berharap bulan ini akan membawa perbaikan baru ke desa kain, jadi selama lebih dari sebulan, dia hampir pergi lebih awal dan kembali terlambat. Belum lagi kemajuan perbaikan rumah jauh lebih lambat dari saudara kedua, dan persiapan tahun baru tidak terlalu memadai.
Babi Nian dikirim oleh seseorang yang dikirim oleh saudara kedua, tetapi sayangnya keahlian Webster dalam membuat bacon dan sosis tidak lebih baik dari Shang Rui Niang.Setelah bekerja setengah hari, saya bahkan tidak menyelesaikan setengah dari babi , dan saya terlambat makan siang Lu Dalang kembali Melihat penanak nasi di dapur kosong, saya langsung menjadi sedikit tidak senang.
"Mengapa kamu tidak makan?" Lu Dalang keluar dari dapur dengan nada sedikit marah.
Wei Shi masih sibuk dengan bacon, tanpa mengangkat kepalanya: "Kamu ingin meminta makanan dari kakak keduamu, aku sangat sibuk."
Lu Dalang mengerutkan kening: "Keluarganya terpisah, bagaimana aku bisa memintanya?" ? ! Kamu sibuk, jadi kamu bahkan tidak bisa memasak makanan, kan?"
Wei Shi juga kelelahan, dan nadanya tidak terlalu bagus: "Aku sendirian di rumah sepanjang hari! Lihat orang-orang di detik kamar! Ini hanya pemisahan Sekarang, bukan karena persaudaraan telah terputus, Anda melihat saudara ketiga kembali, apakah Anda melihat kakak Anda ?! "
Lu Yue sangat kesal ketika dia dimarahi seperti ini , ya, saudara laki-laki ketiga kembali, dan dia bahkan tidak menyapa Hit satu, sekarang ibu sudah makan malam, dia sudah lalai untuk pergi ke sisi saudara laki-laki kedua.
Tapi apa yang bisa dia katakan, keluarga sudah terpecah belah.
"Aku tidak terlalu peduli tentang itu, bagaimanapun, perpisahan telah menjadi kenyataan seperti yang kamu inginkan, sekarang hanya ada kita berdua di rumah, kamu tidak memasak, apakah kamu menungguku melakukannya ?!"
Lu Dalang meneriakkan beberapa patah kata, dan Webster berkata Berdiri tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia pergi ke dapur sambil mengutuk: "Makan, makan, makan! Aku tahu cara makan! Masak untukmu! "
Lu Dalang melambaikan lengan bajunya dan keluar : "Kamu tidak perlu melakukannya! Aku akan kembali ke Buzhuang, Makan di luar!"
Wei Shi mendentingkan panci dan wajan di dapur, jelas kesal di hatinya.
Bagaimana dia tahu bahwa pekerjaan dapur sangat melelahkan dilakukan oleh satu orang, setelah enema bacon, memasak dan mencuci, setiap item lebih melelahkan, bahkan ketika Song Ruiniang tidak masuk, dia masih memiliki seorang ibu yang bisa membantu. dia, dan sekarang ibunya tidak bisa menahannya sepenuhnya. Sudah berakhir, dan dia sendirian.
Wei Shi menghela nafas, dan memindahkan semua daging ke dapur... Di
kamar kedua, setelah semua orang selesai makan, Tian Shi membantu Rui Niang membersihkan piring. Rui Niang berkata tidak, Tian bersikeras untuk bersikeras, tetapi Rui Niang tidak dapat menolaknya, jadi dia pergi ke halaman depan terlebih dahulu untuk membersihkan rumah untuk saudara laki-laki ketiga.
"Kakak ipar kedua."
Rui Niang tersenyum dan membawakannya beberapa selimut, dan berkata: "Sudah dingin dua hari terakhir ini, aku membawakanmu dua tempat tidur lagi, tetapi saudara laki-lakimu yang kedua akan datang untuk membakar kang untukmu nanti, saya kira Ini juga cukup hangat."
Lu Heng tersenyum dan berkata: "Bagus sekali, kang ini besar dan kuat, dan tidak akan dingin. Rumah saudara laki-laki kedua dibangun dengan sangat baik, saya ingin tinggal di sini, dan aku tidak akan mundur."
Rui Niang Dia juga tertawa ketika mendengarnya: "Bagus sekali, kamu bisa tinggal di sini, mudah dan nyaman! Di masa depan, Kakak Zhan akan belajar dari paman ketiganya."
Lu Heng: “Kakak Zhan pintar dan cerdas, dia pasti bahan yang bagus untuk belajar.”
Kata-kata ini menyentuh hati Rui Niang, dan dia tidak bisa tidak bertanya berapa biaya sekolah ibu kota sekarang, dan Lu Heng memberi tahu mereka satu per satu.
Nomor ini... Dia masih bisa menerimanya.
"Ngomong-ngomong, kakak ipar kedua itu cerdik, dan saus yang kubawa kembali terakhir kali diambil oleh teman sekelasku. Aku memberi tahu mereka tentang kelahiran adik ipar kedua dari saudara laki-lakimu, dan mereka semua menyatakan pengertiannya ."
Rui Niang: "Kamu punya cukup untuk dirimu sendiri." Haruskah saya kembali kali ini dan menunggu sampai bulan pertama selesai sebelum pergi? Saya akan melakukan lebih banyak."
"Ya, nanti akan ada Nyonya Lao ... "
Rui Niang duduk di sisi Lu Heng, lalu pergi ke Hetian untuk berbicara, dan akhirnya Setelah kembali ke rumahnya sendiri, Lu Yue masih berdiri di rak, bergemerincing, tidak tahu harus berbuat apa.
Begitu Rui Niang kembali, dia langsung berbalik.
"Apa yang kamu lakukan?" Tanya Rui Niang.
"Tidak, aku akan membuat boneka untuk Kakak Zhan dan mencari alat."
Rui Niang tahu bahwa dia pandai membuat kerajinan, dan ketika dia mendengar bahwa dia membuat mainan untuk putranya, dia tersenyum dan tidak berkata apa-apa, "Pergilah biar cepet tidur, besok pagi masih ada lagi aku sibuk."
Besok adalah malam tahun baru, jadi aku harus bangun pagi-pagi sekali. Lu Yue mengangguk, dan setelah Rui Niang pergi, dia diam-diam mengeluarkan kotak kayu yang baru saja disembunyikan Rui Niang telah berbaring berhadap-hadapan, dan di bawah sinar bulan, Lu Yue diam-diam membukanya, dan itu adalah tenang di dalam.Sebuah gelang emas bundar tergeletak di atasnya.
Dia menghela nafas lega, lalu diam-diam mengeluarkan gelang itu dan meletakkannya di kotak rias yang akan dibuka Rui Niang setiap pagi ...
Bab sebelumnya: Bab 45 Sosis Lemak Rebus dan Kue Kacang Hijau
Bab selanjutnya: Bab 47 Tahun Baru Imlek (Bagian 1)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 47 Tahun Baru Imlek (Bagian 1)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 46 Manisan Akar Teratai
Bab selanjutnya: Bab 48 Tahun Baru Imlek (Bagian 2)
"Selamat Tahun Baru Imlek!"
"Selamat Tahun Baru Imlek, Rui Niang!" Ini Malam Tahun
Baru, Rui Niang bangun pagi-pagi sekali, dan baru saja membuka pintu halaman, dan mendapati bahwa semua tetangga bangun pagi-pagi sekali , dan semua orang tertawa Menyambutnya, Rui Niang juga tersenyum dan mengucapkan selamat tahun baru.
Lu Yue bangun bersamanya, salju yang turun kemarin telah mencair hari ini, bagian luar rumah sangat jernih, dunia tampaknya benar-benar baru, meskipun agak dingin, matahari terlihat bagus. Saat Lu Yue sedang memotong kayu bakar, Rui Niang mulai merebus air panas untuk sarapan.
Satu demi satu, Tian, paman dan Saburo semuanya bangun. Nyonya Tian pergi ke dapur untuk membantu Rui Niang: "Ayo makan sesuatu yang sederhana di pagi hari?
"
Ketika Nyonya Tian mendengar bahwa dia akan pergi ke kamar besar pada siang hari, dia mengerutkan bibirnya: "Saya juga pergi?"
"Pergilah, saudara melakukan perjalanan khusus untuk mengundang Anda dan paman pergi."
Nyonya Tian tersenyum : "Kakak laki-laki Anda sedikit lebih tua dari kakak ipar Anda." Saya bisa melakukan banyak hal, tetapi saya tidak tahu apakah kakak ipar Anda bahagia atau tidak. Tapi siapa yang peduli padanya, ibumu- mertua ada di sini, jadi maafkan dia karena tidak berani mengatakan apa-apa."
Rui Niang tersenyum acuh tak acuh, dia benar-benar tidak peduli dengan hal-hal ini sekarang, ya Baginya, hal-hal ini tidak seberapa dibandingkan dengan makan malam Tahun Baru malam ini.
Tian juga ingat rasa makan malam Tahun Baru tahun lalu, membantu Rui Niang di dapur.
Setelah Lu Yue mandi, dia membawa Kakak Zhan ke sisi wanita tua itu, dan San Lang juga duduk di kamar besar.
Kemarin, Webster sibuk hampir sepanjang malam sebelum dia berhasil mengatur makan malam reuni di siang hari, tetapi dia tidak bisa mengurus sarapan lagi, dan San Lang pergi menemui kakak tertuanya dengan perut kosong.
Saburo duduk sebentar di ruangan besar, lalu kembali untuk sarapan.
Begitu dia pergi, Lu Dalang pergi ke dapur: "Sanlang ada di sini, kenapa kamu tidak tahu Zhang Luodun sedang sarapan?"
Wei Shi sedang terburu-buru: "Aku tidak peduli. Kamu bilang mereka akan datang untuk makan pada siang hari. Aku tidak terburu-buru untuk bersiap. Aku ingin membeli buttermilk di pagi hari, tapi aku tidak melakukannya. bahkan jaga pintunya.
" Tiga puluh, siapa yang akan membuka pintu."
"Lalu kemana toko kainmu, apakah kamu tidak pergi?"
Lu Dalang menemukan dua roti kukus di dapur, dan berjalan keluar sambil mengunyah: "Aku harus pergi, kembali pada siang hari, Anda mengambil makan siang Zhang Luo lebih cantik, dan saya akan kembali sebelum tengah hari."
"Mengerti! Anda mencoba datang lebih awal, dan ingat untuk membeli ayam panggang tua Zhang. Saya masih terburu-buru untuk menyiapkan hidangan. Jika kamu melihat makanan yang dimasak dengan layak, beli semuanya. Kembalilah. "
Lu Dalang berkata, aku mengerti, pikirnya sama, saudara-saudaranya sangat pandai memasak, jika makanan di rumah terlalu buruk , itu tidak dibenarkan ...
Sebelum tengah hari, Lu Yue akan memposting dan menggantung semua bait dan lentera Oke, Lu Heng membantunya di sela-sela, dan bertanya sambil tersenyum: "Kakak kedua, maukah kamu pergi ke toko besi hari ini
?
”
_
tapi saya akan mengikuti ujian pada pertengahan Maret, jadi saya masih ingin kembali lebih awal. Dapatkan ulasan yang bagus di sekolah."
"Kakak kedua akan mengantarmu pergi saat itu."
Kedua bersaudara itu sedang berbicara di halaman , dan lentera merah serta bait semuanya dipasang Kemarin, ketika Ny. Tian datang, dia membawa dua atau tiga ikan besar gemuk segar , Dibesarkan di halaman sepanjang malam, dan kebetulan dibunuh hari ini.
Lu Yue berjalan mendekat: "Bibi, aku akan datang, kamu pergi istirahat."
Tian tersenyum: "Saat aku membuat sup ikan untuk Rui Niang, aku tidak pandai membunuh ikan. Hari ini, Erlang, jangan remehkan aku. Saya membuka kolam ikan sendiri. Jika Anda tidak memiliki kemampuan ini, akan memalukan untuk mengatakannya!"
Melihat desakannya, Lu Yue tersenyum dan berkata ya, dan pergi membantu Rui Niang membunuh ayam.
Bebek itu yang pertama dibunuh, dan Rui Niang menanganinya. Bebek delapan harta memakan waktu dan tenaga untuk membuatnya, perlu dikukus di pagi hari, bebek yang dibersihkan perutnya dibelah dan delapan harta diisi di dalamnya. Yang disebut delapan harta mengacu pada ham, jamur shiitake, kastanye, udang kering, biji teratai, jelai, kastanye air, dan beras ketan. Tetapi mengumpulkan delapan harta yang sebenarnya membutuhkan waktu dan tenaga, dan hidangan pertanian tidak terlalu istimewa.Rui Niang hanya menyiapkan nasi ketan, jamur shiitake, ham, dan
kastanye .
Bahan delapan harta akan lebih harum setelah digoreng dengan sedikit minyak, dan beras ketan dapat menyerap aroma ham secara merata.Isi bahan delapan harta ke dalam perut bebek, lalu gunakan tongkat bambu untuk menjahit perut bebek Di atas, permukaan bebek direndam secara merata dengan saus, dan akhirnya diperoleh bebek utuh. Panaskan minyak di wajan, goreng kulit bebek sebentar, setelah kulit bebek agak menyusut kuning keemasan, taruh di atas kukusan untuk dikukus. Hidangan ini perlu dikukus lebih dari dua jam, dan perlu dimasak perlahan dengan anggur Huadiao.Ini adalah hidangan yang merepotkan dan memakan waktu, jadi Rui Niang membuatnya terlebih dahulu.
Ketika semua pekerjaan persiapan Babao Duck sudah siap, Webster mengundang makan malam.
Setelah melepas celemeknya, Rui Niang hendak kembali ke kamarnya dan berganti pakaian, saat dia berada di halaman, senyuman muncul di bibirnya saat melihatnya memasuki ruangan.
Pakaian baru disiapkan terlebih dahulu, Rui Niang awalnya hanya membuat satu set untuk Brother Zhan dan Lu Yue, sedangkan untuk dirinya sendiri, dia tidak terlalu peduli tentang itu, tetapi Lu Yue membelikannya dua pakaian jadi di awal tahun. bulan lunar kedua belas Gaya populer di Kyoto, jaket pendek merah muda dengan rok putih, tiba-tiba memicu Rui Niang.
Rui Niang hanya mengikat rambutnya menjadi sanggul dan berjalan ke kotak perhiasan. Dia biasanya hanya memakai jepit rambut, tapi hari ini adalah Tahun Baru Imlek, memikirkan sepasang anting yang diberikan Erlang sebelumnya, dia merasa manis di hatinya, dan perlahan membuka kotak itu.
Ketika kotak perhiasan kecil dibuka, Rui Niang tiba-tiba terkejut, lalu perlahan membuka matanya ...
"
Erlang, masuk."
Lu Yue berada di ruang utama ketika mendengar Rui Niang Dengan suara, dia mengangkat sudut bibirnya dan memasuki ruangan.
Rui Niang berdiri di dekat bingkai kayu, menatapnya dengan setengah tersenyum, Lu Yue melirik rok di tubuhnya, dan tersenyum: "Sangat cantik
, aku memanfaatkanmu." Apa yang ada di dalam kotak perhiasan? "Suara Rui Niang lembut, dengan sedikit kebencian. Lu Yue pura-pura
tidak tahu: "Apa?" Lu Yue berkata dengan senyum di bibirnya, "Aku baru saja mendapatkannya dari Goldsmith Liu kemarin." Goldsmith Liu adalah pandai emas paling terkenal di daerah ini , jika Anda memintanya untuk membuat emas, Anda akan dikenakan biaya tambahan selain harga emasnya sendiri Untuk biaya tertentu, mata Rui Niang membelalak: "Yah, berapa biayanya ..." Lu Yue berkata dengan jujur: "Itu tidak mahal , Lao Liu pandai dalam pengerjaan, dan terlihat besar, tetapi tidak membutuhkan banyak emas." Ibu Rui tidak bodoh, pemberat ditempatkan di sana, dia dapat mengetahui perkiraan beratnya setelah sedikit menimbang, dan dia bersikeras membiarkan Lu Yue menjelaskan dengan jelas. Lu Yue tidak punya pilihan selain mengatakan yang sebenarnya. Rui Niang membuka matanya lebar-lebar. "Begitu banyak ... kamu, dari mana kamu mendapatkan uang ..." Lu Yue mengambil gelang emas dari tangannya, meraih tangannya dan perlahan memakainya untuknya. Kulit Rui Niang putih, dan gelang emas itu berwarna putih. sangat istimewa setelah memakainya, saya harus memanfaatkannya: "Kelihatannya bagus." Lu Yue sangat puas. “Perbaikan rumah semuanya dilakukan dengan bantuan saudara-saudara. Tidak ada biaya. Di akhir tahun, toko besi juga menghasilkan uang baru-baru ini. Selain emas dari divisi sebelumnya, semuanya di sini." Rui Niang mendengarnya mengatakan bahwa semua uang itu Setelah digunakan untuk membuat gelang emas, hatiku masih kaget. "Kenapa ... kamu tidak mengatakan ingin menyimpannya untuk Kakak Zhan ..." Lu Yue menggosok kepalanya: "Bodoh atau tidak, Kakak Zhan memiliki setidaknya empat atau lima tahun sebelum dia bisa bersekolah, jadi Saya akan memberikannya kepada Anda terlebih dahulu. Saudara Shengzhan, Anda lelah."
Rui Niang tiba-tiba merasakan matanya masam, dia menatap gelang emas bundar di tangannya dengan diam, dan terdiam untuk waktu yang lama. Lu Yue mengulurkan tangannya dan menggaruk hidung kecilnya: "Oke, emas tidak akan terdepresiasi, kamu bisa memakainya untuk Fu Niu di masa depan."
Rui Niang tidak bisa menahan tawa: "Kamu sangat merindukan Fu Niu, Apa jika dia tidak bisa datang?"
"Tidak mungkin." Lu Yue menggelengkan kepalanya dengan tegas, lalu mencondongkan tubuh ke dekatnya dan membisikkan sesuatu.
"Aku akan mencoba yang terbaik ..."
Rui Niang mengangkat tangannya, dan tidak bisa membantu memberinya pukulan lembut ...
Makan malam reuni seluruh keluarga pada siang hari berada di ruangan besar Rui Niang ragu-ragu untuk waktu yang lama sebelum keluar, tapi dia tetap hanya membawa Erdang, mengembalikan gelang emasnya.
Kekayaan tidak terekspos, tidak perlu pamer.
Wei Shi juga berganti pakaian baru hari ini. Lagi pula, ini adalah
Tahun Baru Imlek, dan tidak ada yang bisa kehilangan muka. Dia berdiri di pintu sambil tersenyum dan menyambut semua orang masuk.
Sekarang hanya ada satu halaman di rumah besar yang terlihat agak berantakan, tapi untungnya halamannya bersih dan rapi, dan meja bundar besar dipasang di tengah ruang utama, dan Lu Dalang menyapa semua orang untuk duduk dengan senyuman.
Wanita tua Lu secara alami duduk di kursi paling atas. Dia memeluk Kakak Zhan dan Da Ya di sisinya. Kedua lelaki kecil itu telah berganti pakaian baru hari ini. Mereka terlihat sangat imut. Nyonya Lu mencium Mereka yang menyentuh kaleng itu bahkan tidak menutup mulut mereka.
Sebelum makan malam reuni, petasan dinyalakan, dan Lu Dalang serta Lu Yue berada di luar halaman, dan terdengar suara berderak.
"Makan malam!"
Wei Shi tersenyum dan membawa semua makanan.
Hidangan di atas meja semuanya terlihat cukup enak, termasuk ayam, bebek, dan ikan.Lu Dalang juga mengeluarkan sebotol anggur enak yang baru saja dibawanya dari gudang anggur, dan mengisinya untuk para tetua.
"Minumlah hari ini! Jangan lalai!"
Wanita tua Lu berkata: "Dalang, saya harus menyembah leluhur di sore hari. Anda harus minum lebih sedikit, masuk akal saja. Jika Anda ingin minum, pergilah ke rumah saudara kedua Anda untuk bertarung di malam hari.
"
“Ibu, maukah kamu mengatakan beberapa patah kata?” Lu Dalang bertanya lagi.
Nyonya Lu melambaikan tangannya: "Jangan bicara, makan cepat! Ada hal yang lebih penting untuk dilakukan setelah makan! "
Semua orang mengambil sumpit mereka.
Meskipun keterampilan memasak Webster tidak sebaik Rui Niang, mereka tidak buruk, lagipula, sebelum Rui Niang masuk, dia juga memasak selama lebih dari dua tahun. Hanya saja makan malam reuni ini...
ayamnya langsung dibeli ayam bakar, pasti tidak sebagus buatan sendiri, agak berlemak, dan diperkirakan sudah lama dibeli, dan yang kedua kalinya dipanaskan kembali, rasanya tentu saja agak tidak memuaskan.
Bebek memiliki cita rasa terberat di antara unggas, dan jika tidak ditangani dengan baik akan memiliki rasa yang sangat kuat, bisa dibayangkan keahlian Webster belum membaik, masih ada lapisan lemak yang mengambang di atas panci lobak dan sop bebek Melihat ke atas memang tidak membuat nafsu makan banyak orang. Belum lagi daging rebus dan sayuran rebus juga makanan yang dibeli kembali.
Di sisi lain, beberapa hidangan panas yang digoreng oleh Webster hampir tidak diterima oleh semua orang.Diam-diam dipahami oleh semua orang bahwa beberapa piring sayuran musiman yang digoreng cepat habis, dan itu adalah daging yang paling langka, jadi tidak ada satu menyentuh sumpit mereka.
Saudara-saudara dari keluarga Lu tidak mengambil apa pun, dan mereka tidak mengatakan apa pun di wajah mereka, suasana dianggap harmonis dan mereka menyelesaikan makan siang. Dalam perjalanan, Da Ya dan Kakak Zhan juga meminta makan malam, dan Rui Niang bangkit untuk memeluk putranya.
Begitu dia bangun, mata Webster tanpa sadar tertuju pada tubuhnya.
Rui Niang lahir lebih lambat darinya, tetapi melihatnya sekarang, sosoknya telah pulih lebih baik darinya.Begitu jaket pendek yang mencubit pinggang ada di tubuhnya, lekuk ramping tidak bisa disembunyikan, dan rok putih yang menggantung Setiap langkah dia sangat menarik.Wei Shi melengkungkan bibirnya dan tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke bawah pada dirinya sendiri.
Meski kurus, pinggangnya tidak menyusut kembali setelah melahirkan, ASInya tidak enak, jadi dia secara alami tidak montok. Da Ya juga mengulurkan tangannya untuk dipeluk olehnya, Wei Shi kembali sadar, dan menunggu Rui Niang pergi sebelum mengulurkan tangan dan memeluk putrinya.Setelah melihat lebih dekat, untungnya kulit Da Ya tidak buruk, tidak seperti ayah lelaki tua kulit hitamnya.
Setelah makan siang, ketiga bersaudara dari keluarga Lu akan mendaki gunung untuk menyembah leluhur mereka. Rui Niang juga ingin pergi, tetapi keluarganya benar-benar tidak bisa pergi, dan kakak Zhan terlalu lelah untuk menggendongnya, jadi dia harus menyerah.
Nyonya Lu menyiapkan semua dupa dan menyerahkannya kepada ketiga putranya: "Pergi, pergi lebih awal dan kembali lebih awal. Ketika kamu sampai di kuburan ayahmu, kamu harus memberi tahu ayahmu apa yang terjadi tahun ini. "
Lu Yue mengangguk: "Ibu, jangan khawatir."
Bab sebelumnya: Bab 46 Manisan Akar Teratai
Bab selanjutnya: Bab 48 Tahun Baru Imlek (Bagian 2)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 48 Tahun Baru Imlek (Bagian 2)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 47 Tahun Baru Imlek (Bagian 1)
Bab selanjutnya: Bab 49 Toko Pan
Setelah makan siang di rumah Wei, Rui Niang dan Tian kembali ke halaman mereka. Sore hari, tugas Rui Niang berat.
Kembali ke dapurnya, Tian membantu Rui Niang memetik sayuran dan berkata: "Keterampilan kakak iparmu tidak sebaik milikku, benar-benar... bebek itu sangat berminyak, Du lamaku tidak cukup pilih-pilih, bahkan aku tidak bisa memakannya."
Rui Niang berkata sambil memegang ayam: "Bebek tidak mudah dibuat, dan aku tidak yakin bebekku enak."
Tian tersenyum: "Jangan khawatir, bibi kerajinan tanganmu pasti akan menjamin Sejujurnya, saya belajar banyak memasak dengan Anda selama bulan merawat kurungan Anda, dan berat badan Lao Du bertambah sedikit setelah kembali ke rumah!"
Rui Niang tersenyum: "Benarkah?"
"Apakah kamu tidak melihat wajah itu? Ada banyak daging di atasnya."
Rui Niang tersenyum: "Itu cukup bagus, saya melihat Anda terlihat lebih baik."
Tian berkedip dan tersenyum: "Ngomong-ngomong, terima kasih kepada Zhou tua yang Anda perkenalkan terakhir kali, saya pergi kepadanya untuk mendapatkan obatnya, dan meskipun itu belum terjadi, saya juga merasa kulit saya telah banyak membaik, bukan?"
"Ya." Rui Niang menjawab dengan sungguh-sungguh: "Ini memang jauh lebih baik. "
Tian Shi: "Tidak apa-apa, aku, sesuaikan saja suasana hatiku, tunggu diam-diam, dan tunggu untuk melihat apakah aku bisa hamil satu tahun depan."
"Tentu!"
Keduanya berbicara dan tertawa di halaman, Rui Niang merebus ayam , Sup ayamnya bersahaja, jadi tidak perlu khawatir memasukkannya ke dalam casserole, di waktu senggang, Rui Niang akan mengurus ikannya.
Ikan yang telah dibunuh dipotong dengan pisau bunga Daging ikan ingin dibuat agar terlihat bagus sehingga menjamin keutuhan ikan Ikan yang telah dipotong dengan pisau bunga langsung dibuang ke dalam panci untuk digoreng dan dibalik Mudah patah Rui Niang memilih untuk mengangkat ekor ikan Gerimis minyak panas di kedua sisi terlebih dahulu agar pisau bunga mekar, terlihat bagus dan bisa dibentuk.
Tian Shi melihat dari samping, tercengang karena dia telah mempelajari trik lain.
Rui Niang akan membuat ikan asam manis hari ini. Kelihatannya bagus dan sangat populer. Di musim dingin, Anda tidak bisa membeli kesemek bulan Juni. Untungnya, masih ada sisa plum putih untuk membuat manisan akar teratai. Jus plum putih dan gula juga bisa membuat permen vinaigrette yang rasanya enak.
Kita harus makan ikan setiap Tahun Baru Imlek, yang disebut lebih dari setiap tahun.
Sekarang setelah ayam, bebek, dan ikan tersedia, Rui Niang mulai menyiapkan hidangan vegetarian Tidak banyak sayuran musiman di musim dingin, tetapi persiapan yang cermat masih dapat membuat pola, kembang kol, seledri, bayam, rebung musim dingin, kecambah kuning, setiap sayuran Rui Niang paling tahu Pilih metode memasak yang paling cocok.
Kecambah kuning adalah sejenis kubis Cina khusus, yang diambil di musim dingin, lebih putih dan lebih lembut dari kubis biasa, dan rasanya juga lebih manis, rasa paling enak hanya bisa diserap dengan menumis atau memasak dengan kuah kental.
Rui Niang sedang memproses kecambah kuning, dan Lu Yue serta pria lainnya semuanya telah kembali.
"Dingin sekali! Salju di gunung sangat tebal!" Da Lang menggosok tangannya dengan dingin begitu dia memasuki ruangan.
Wanita tua Lu sedang menunggu di halaman Rui Niang, ketika dia mendengar gerakan itu, dia menjulurkan kepalanya: "Bagaimana, apakah jalannya mudah?"
Lu Yue dan Lu Heng juga masuk. Lu Heng adalah yang paling kurus, dengan seluruh wajahnya tertutup Itu merah dan tampak sedikit malu.
“Salju di gunung tebal, jalannya sulit dilalui, dan saudara ketiga bahkan jatuh beberapa kali,” kata Lu Dalang.
Begitu dia mendengar putra bungsunya jatuh, wanita tua itu langsung merasa tertekan: "Kamu tidak terluka, di mana kamu jatuh? Apakah itu penting?"
Lu Heng menyentuh hidungnya: "Tidak apa-apa, ibu, aku hanya terpeleset dua kali, tidak apa-apa."
Istri Lu Lao: "Di gunung dingin, kalian datang dan hangatkan dirimu di dekat api."
Baik Lu Dalang dan Lu Heng duduk di dekat kompor, hanya Lu Yue yang pergi ke dapur. Nyonya Lu tidak asing dengan fakta bahwa anak kedua menempel pada menantu perempuannya.
Rui Niang ada di dapur, siap menyajikan hidangan panas dan dingin di atas meja, ketika Lu Yue berjalan mendekat, dia mengangkat kepalanya sambil tersenyum dan bertanya: "Aku kembali, apakah semuanya baik-baik saja?"
Lu Yue membantu dia menyajikan piring dan berkata: "Ngomong-ngomong, ada salju yang turun di kuburan Ayah, dan aku membersihkannya."
"Bagus, sudah hampir waktunya, mari kita siapkan makan malam."
Saat senja mendekat, makan malam reuni resmi keluarga Lu akan segera dimulai. Lu Yue memindahkan meja bundar besar, dan semua anggota keluarga berkumpul di sekeliling meja, dan seorang bayi lahir di bawah meja Panci api arang, hangat dan nyaman.
Wei Shi juga datang dengan Da Ya di pelukannya. Saudara Zhan dan Da Ya memiliki hubungan yang baik. Keduanya mengoceh dan bermain kang, seolah-olah mereka tidak memahami pentingnya istilah matahari saat ini. Dan tiga bersaudara dari
keluarga Lu berjalan ke pintu, siap menyalakan petasan makan malam reuni.
Itu berderak, menerangi halaman kecil di mana langit mulai gelap.
Rui Niang dan Tian Shi tersenyum dan mulai menyajikan hidangan, dan Wei Shi juga datang untuk membantu.
Delapan hidangan dingin, bayam dingin, tauge, sosis Cina, siku kristal, daging sapi rebus, kaki ayam dan kaki bebek, telur pipih, dan sepiring kacang goreng. Pria paling menyukai makanan ringan ini. Lu Yue memindahkan tiga altar sekaligus. Lu Dalang hampir jatuh ketika melihatnya: "Kakak kedua, kamu tidak minum apa pun di siang hari. Apa maksudmu sekarang?"
Lu Yue: "Siang aku masih harus pergi memuja leluhur, aku tidak membutuhkannya di malam hari, kakakku bisa minum dengan baik, jadi jangan menolak."
Lu Dalang menyeka wajahnya dan tersenyum tak berdaya.
Dentingan gelas wine dan suara tinju sudah terdengar di meja makan, dan Rui Niang masih menyiapkan hidangan panas di dapur.
Beberapa sup rebus, ayam dan bebek disajikan terakhir, saya ingin makan beberapa hidangan panas setelah minum, dan sayuran musiman hanya bisa digoreng segar.
Rebung musim dingin adalah kelezatan langka di musim dingin, Anda harus bangun pagi untuk membeli rebung musim dingin, rebung musim dingin di pasar sayur sering dirampok.
Rebung musim dingin yang dipanggang kering segar, pedas, renyah, dan sedikit manis, ini adalah lauk, dan tidak terlalu berminyak dibandingkan rebung musim dingin yang direbus. Potong rebung musim dingin menjadi beberapa bagian, tepuk perlahan dengan bagian belakang pisau untuk rasa yang enak, lalu rebus di dalam panci.
Panaskan minyak dalam panci, campurkan minyak sayur dan lemak babi, tumis untuk mendapatkan aroma bawang merah, jahe dan bawang putih, lalu tambahkan minyak merah dan selada air, tambahkan rebung musim dingin dan lanjutkan menumis, tambahkan sesendok kaldu setelahnya bumbu soto ayam di casserole saja sudah gemericik, sesendok saja sudah pas, terus dijemur sampai kuahnya kental, dan setiap bagian rebung musim dingin dilumuri kuah, keluarkan dari wajan dan matikan apinya panas.
Beberapa hidangan panas termasuk bacon goreng dengan tempe, kecambah kuning dalam sup, selada tumis, lentil rebus, kubis Cina tumis, tenderloin daging sapi dengan merica, daging babi suwir dengan kecambah bawang putih, dan sepanci sup ayam yang lezat. piring, beberapa pria akhirnya meletakkan gelas anggur mereka.
Lu Dalang sudah mabuk, dan dia melambaikan tangannya: "Keterampilan memasak kakak dan adikku benar-benar menjadi lebih baik dan lebih baik, baunya enak!"
Nyonya Tian masuk dengan bebek delapan harta: "Jangan khawatir, hidangan keras belum disajikan."
Hidangan keras macam apa, semua orang melihat tangannya, dan bebek utuh muncul di depan semua orang, melepas batang bambu, dan menariknya dengan ujung pisau, delapan- bahan harta karun yang menyerap esensi dari seluruh daging bebek mengepul Ketika terungkap, semua orang berseru, Rui Niang pertama-tama menyajikan mangkuk untuk wanita tua itu: "Ibu makan dulu, makan delapan harta, dan semuanya akan baik-baik saja nanti. tahun."
Wanita tua Lu tertawa keras: "Oke, oke, Salam baik dari menantu kedua! Anak kedua benar-benar berkah!"
Rui Niang tersipu sejenak, dan Lu Yue menatapnya dalam-dalam.
Makan malam reuni ini jelas jauh lebih menyenangkan daripada makan malam di siang hari, semua orang berbicara dan tertawa, dan sumpit tidak pernah berhenti. Du Gongzhang bahkan menulis puisi di meja makan, Berbicara tentang ini, Lu Heng juga punya topik, Kedua sastrawan itu berpasangan minum, dan Lu Dalang dan Erlang sedang mendiskusikan bisnis tahun depan bersama.
Kakak Zhan dan Da Ya cekikikan pada kang, perhatian Wei Shi selalu tertuju pada putrinya, dia terlihat seperti ibu yang penyayang. Nyonya Tua Lu mengangguk puas.Meskipun keluarga telah berpisah, setidaknya mereka masih bersama selama Tahun Baru Imlek, yang dianggap lengkap ...
Setelah makan malam, tradisinya adalah merayakan Malam Tahun Baru, tetapi Nyonya Lu tidak bisa tidak tahan lagi. Membawa cucu-cucu untuk tidur terlebih dahulu, setiap kamar kembali ke halaman masing-masing, sementara Rui Niang dan Tian Shi membersihkan meja makan dan membuat pangsit untuk besok pagi.
Lu Yue mengeluarkan beberapa permen dan makanan ringan, dan Rui Niang juga mengeluarkan manisan akar teratai, dan Tian jatuh cinta padanya begitu dia memakannya.
"Akar teratai ini sangat enak. Rasanya seperti ubi jalar kering, tapi tidak berminyak seperti ubi jalar kering. Saya membeli akar teratai osmanthus beraroma manis di Kyoto sebelumnya, dan berminyak. "
Rui Niang tersenyum: "Manis- akar teratai osmanthus beraroma diisi dengan beras ketan.Ini berbeda dari apa yang saya lakukan.”
"Aku suka milikmu, ini sangat enak."
"Jika kamu suka, kamu bisa mengambilnya kembali, tapi aku tidak berbuat banyak. Aku hanya bisa melakukannya tahun depan ketika Erlang pergi mengumpulkan madu lagi."
Tian memandang Lu Yue: "Erlang aku masih mampu, mendaki gunung dan menyusuri sungai, aku bisa menemukan segalanya untukmu."
Rui Niang ada di samping kompor, wajahnya memerah, dia tersenyum manis, dan mata Lu Yue sangat tertarik padanya .
"Aku juga berpikir begitu."
Lu Yue merasa panas di hatinya.
... Pada
tengah malam, setiap rumah tangga
akan mulai menyalakan petasan, dan Rui Niang keluar sambil menggendong Saudara Zhan.
Da Ya pemalu, berdiri di belakang dengan Webster, Rui Niang awalnya ingin menutupi telinga putranya, tetapi dia tidak berharap Kakak Zhan lebih bahagia daripada orang lain ketika dia melihat kembang api, mengoceh dan tertawa tanpa henti, dan pergi ke bercinta dengan ayahnya Dalam pelukannya, Lu Yue juga senang, dan dia hanya memeluk putranya dan mengangkatnya tinggi-tinggi, sementara Rui Niang berdiri di samping dan tertawa.
Meskipun kembang api di pinggiran kota tidak secerah di Kyoto, hanya ada sedikit gedung tinggi dan tanahnya jarang penduduknya. Orang-orang dari setiap rumah keluar untuk merayakan datangnya Tahun Baru. Sorakan dan tawa bergema di seluruh desa.
Saat kembang api yang paling tinggi dan paling terang meledak, Rui Niang dan Lu Yue saling memandang.
"Menantu perempuan."
Lu Yue memanggilnya dengan suara rendah.
“Hah?” Lu Yue hanya melihat penampilan Rui Niang
saat ini, dan dia berkata perlahan, “Tahun depan pasti tahun yang baik.
” Setelah makan, Du Gongzhang dan Tian Shi kembali ke Desa Tianshui. "Paman dan bibi tidak akan tinggal beberapa hari lagi?"
Tian berkata sambil tersenyum: "Tidak, ikan di rumah juga mendesak, saya harus kembali dan merawat mereka."
"Oke, kalau begitu aku akan kembali menemuimu di hari ketiga sekolah menengah pertama." Kata Rui Niang sambil tersenyum.
Lu Yue keluar untuk mengantar orang-orang pergi, tetapi kali ini Tian tidak membiarkan Lu Yue mengirim mereka kembali, sebaliknya, dia memanggil gerobak sapi di pinggiran kota dan duduk kembali.
Lu Yue tidak menolak untuk keluar pada hari pertama Tahun Baru Imlek. Dalam perjalanan pulang, dia melihat chestnut goreng gula dijual lagi di jalan, dan Lu Yue membeli dua tas besar. Rui Niang sedang melakukan pemanasan dengan putranya di rumah, dan ketika dia melihatnya kembali, dia tersenyum "
dan berkata: "Tidak ada tamu hari ini, kan? Lu Yue memikirkannya dengan hati-hati, lalu menggelengkan kepalanya: "Aku tidak tahu, mungkin tidak." "Kalau begitu aku masih bisa malas." Lu Yue juga melepas sepatunya dan naik kang. Di waktu luangnya , dia mulai mengupas chestnut untuk Rui Niang satu per satu, chestnut goreng yang baru saja keluar dari wajan membuka celah dengan sentuhan ringan, chestnutnya berwarna kuning dan manis. Lu Yue mengupas selusin untuknya dalam satu nafas, dan Rui Niang, yang memakannya, menggelengkan kepalanya satu demi satu: "Tidak lagi, tidak lagi, makanan ini sangat mengenyangkan." Lu Yue berkata sambil tersenyum bahwa dia centil: "Saya dulu makan chestnut ketika saya tidak punya apa-apa untuk dimakan. Ini tidak semanis nasi, dan saya memakannya mentah. " Rui Niang sangat terkejut: "Pernahkah Anda menjalani kehidupan seperti itu?" "Yah , ketika saya masih muda, saya miskin dan berperang, dan ayah saya bekerja siang dan malam, tetapi tidak dapat menghasilkan uang, dan hanya dapat berkontribusi di pengadilan.” Inilah yang paling ditakuti keluarga pandai besi, perang. Setiap pandai besi hanya dapat menempa senjata selama perang, dan itu adalah profesi populer di mana dia dapat menghidupi keluarganya, yaitu di masa damai. Rui Niang terdiam, dan setelah beberapa saat, dia tiba-tiba berkata: "Erlang." "Hah?"
"Apakah kita akan membuka toko tahun depan?"
Lu Yue tersenyum: "Ada apa? Apakah kamu takut?
" jalan di sisi Hongqiao Toko itu dijual, meskipun tempatnya kecil, tetapi Hongqiao adalah satu-satunya cara untuk memasuki kota, ada banyak orang, dan tidak akan rugi jika Anda membuka toko di sana."
Lu Yue menatapnya dengan heran: "Kamu ingin membuka toko, apa yang kamu jual?"
Rui Niang sedikit malu: "Jangan menertawakanku ketika kamu mengatakannya, aku hanya ingin membeli makanan ringan dan saus, menurutmu tidak apa-apa?"
Melihat istrinya tidak bercanda, Lu Yue mulai berpikir serius.
“Sayangnya tidak.”
Rui Niang terkejut, berpikir bahwa Lu Yue tidak setuju dia pergi berbisnis, dia kecewa sesaat, tetapi Lu Yue berkata selanjutnya.
"Toko-toko di sana semuanya khusus menjual makanan khas. Misalnya, jika Anda ingin membeli dim sum, maka itu adalah toko dim sum. Jika Anda ingin membeli saus, maka itu adalah toko saus. Mereka menjual barang-barang campuran, jadi mereka menjualnya. tidak akan terkenal."
Suara Rui Niang berangsur-angsur meredup. Matanya berbinar lagi, ternyata Lu Yue sedang mengajarinya cara berbisnis: "Lalu ... lalu apa yang harus aku lakukan ..."
Pikir Lu Yue untuk sementara: "Jika Anda benar-benar menyukainya
, mengapa Anda tidak membuka restoran saja, dim sum Itu bisa dijual bersama dengan sausnya."
Rui Niang tercengang saat mendengar ini.
Restoran...
dia tidak pernah memikirkannya.
"Mungkinkah ... Ibu tidak akan setuju ..."
Membuka restoran berarti dia tidak punya waktu untuk mengurus Kakak Zhan, seorang wanita petani, dan jarang keluar untuk menunjukkan wajahnya untuk berbisnis. Bahkan, apalagi perempuan petani, yang di kota pun jarang terlihat.
Bahkan dari beberapa tahun terakhir, istana kekaisaran telah dengan jelas menetapkan bahwa perempuan boleh berbisnis.
Lu Yue tersenyum: "Keluarganya terpisah, ibu tidak ada hubungannya dengan itu."
Apa yang dia katakan tidak masuk akal, Rui Niang terdiam.
Melihat bahwa dia benar-benar khawatir tentang ini, Lu Yue berkata sambil tersenyum: "Mengapa kita tidak bertaruh, aku yakin ibuku akan setuju, taruhannya ..."
"Taruhan apa."
Lu Yue mendekati Rui Telinga Niang dan berkata dengan senyum rendah Setelah mengucapkan sepatah kata pun, wajah Rui Niang yang cantik dan lembut langsung memerah karena malu, "Tidak sopan ..."
Rui Niang mengulurkan tangannya, dan Lu Yue tanpa sadar tahu apa yang akan dia lakukan. Dia meraih kepalan tangan dan memasukkannya ke mulutnya untuk mencium sambil tersenyum.Meneguk, Rui Niang memelototinya ...
Di
malam hari, Lu Yue benar-benar pergi untuk membicarakan masalah ini dengan ibu tuanya. Rui Niang masih kecil gelisah di kamar, jadi dia hanya bisa mengalihkan perhatiannya dengan menggoda Kakak Zhan.
Tidak lama kemudian, Lu Yue kembali.
Pria itu memasuki pintu dengan ekspresi serius di wajahnya, dan hati Rui Niang setengah dingin: "Ada apa? Ibu bilang tidak?"
Diharapkan tidak mungkin ... Rui Niang dengan cepat menyesuaikan mentalitasnya: "Tidak, tidak juga ..."
"Ibu berkata untuk membiarkanmu pergi sesegera mungkin Pergi saja untuk melihat toko, agar tidak dirampok dulu."
Ekspresi serius Lu Yue tersapu dalam sekejap, dan dia berkata sambil tersenyum.
Rui Niang tercengang, dan tidak sadar untuk waktu yang lama.
"Ibu ... Setuju?"
Lu Yue mencubit wajahnya: "Kalau tidak, aku tidak bisa menebusnya."
Mata redup Rui Niang langsung menyala: "Benarkah?"
Melihatnya begitu berhati-hati, Lu Yue Yue Ye melunakkan nadanya : "Sungguh, Ibu berkata bahwa Kakak Zhan dapat membantu merawatnya, dan kamu tidak perlu khawatir tentang sisanya kecuali menyusui secara teratur."
Rui Niang tersipu, dan setelah mendengar apa yang dikatakan Lu Yue, dia menjadi sedikit terjerat lagi Kakak Zhan masih sangat muda, itu adalah waktu ketika dia tidak bisa hidup tanpanya, tapi dia...
Lu Yue hanya perlu melihat untuk mengetahui apa yang dia pikirkan, dan berkata sambil tersenyum: "Membuka restoran tidaklah mudah, mungkin tidak akan ada orang di awal, kamu masih punya banyak waktu, dan, selain itu, aku berencana untuk mempekerjakan seseorang."
"Bantu seseorang?" Rui Niang tidak dapat memahami bisnis apa pun, tetapi mengapa Anda ingin mempekerjakan seseorang.
Lu Yue: "Kalau tidak, kamu terlalu lelah. Jika kamu terlalu lelah, aku tidak akan setuju untuk mengemudi. "
Rui Niang mengerti, dia merasa hangat di hatinya, memikirkannya, dan berkata: "Kalau begitu kamu menemaniku kembali ke Tianshui Desa di hari ketiga sekolah menengah pertama Mari kita lihat ketika Anda punya waktu, saya tidak terburu-buru, tetapi saya datang ke sini hari ini, saya tahu tidak mudah untuk membuka toko, dan di sana masih banyak hal yang harus dipertimbangkan."
"Baiklah, bagus." Lu Yue mengulurkan tangannya dan meremasnya lagi Dia menundukkan kepalanya dan berbisik ke telinganya, "Aku menang, jangan lupa taruhannya ..."
Rui Niang , yang mengira Lu Yue dapat diandalkan sekarang, memberinya pandangan lagi, tidak serius ...
Lu Yue hanya tersenyum dan mengambil taruhan di atas meja Piring, lanjutkan mengupas chestnut untuk Rui Niang ...
Jika kamu tidak pergi keluar pada hari pertama SMP, Anda akan mulai mengunjungi kerabat pada hari kedua SMP.
Setelah seharian sibuk di hari kedua SMP, Webster juga sedikit lelah.
Lu Dalang mendapat banyak teman tahun ini, dan sebelum akhir tahun, cukup banyak orang datang ke pintu, dan Webster menghiburnya sepanjang hari. Namun, Lu Dalang cukup senang di malam hari, karena dalam dua atau tiga hari terakhir, Webster tersenyum ketika bertemu semua orang, setidaknya dia tidak terlihat begitu sedih, dan itu memberinya cukup wajah.
Saat malam tiba, Lu Dalang pergi tidur terlebih dahulu setelah mandi, dan Webster dengan hati-hati menaiki kang.
"Da Lang..."
"Hah?"
Webster: "Besok adalah tahun ketiga SMP... bisakah kau menemaniku kembali ke rumah ibuku?"
Lu Dalang sudah mengantuk, tapi sekarang dia gelisah. Dia membuka matanya, mengerutkan kening dan menatap Webster: "Kamu ingin kembali ke rumah ibumu? Apakah kamu masih ingin melihat wanita tuamu?"
Nada bicara Lu Dalang serius, dan Webster merasa sedikit sedih
: "Maka tidak mungkin untuk tidak melihat ibu saya ... Saya sudah beberapa bulan tidak melihat ibu saya. Sudah lebih dari tiga bulan sekarang. Tidak mungkin untuk tidak kembali melihat kakek neneknya, kan? Ini hari ketiga SMP Bukankah seperti ini di setiap rumah tangga... Selain itu, kakak kedua saya meminta seseorang untuk membawa surat beberapa hari yang lalu, mengatakan bahwa ibu saya sakit... saya..."
Lu Dalang memotongnya langsung: "Saya belum melihatnya Mereka, apakah mereka datang untuk membantu Anda ketika Anda melahirkan? Siapa yang merawat kurungan Anda? Saya tidak ingin membicarakannya sebelumnya. "
Wei Shi dianiaya dan tidak berbicara , Lu Dalang kembali ke akal sehatnya: "Tidak heran saya mengatakan bahwa Anda telah mengubah emosi Anda dua hari ini, dan Anda sedang memikirkan masalah ini."
Webster memaksakan senyuman: "Kalau begitu, bisakah Anda menjawab?"
Lu Dalang tidak berbicara.
Webster belajar menjadi pintar kali ini, dan dia tidak membuat keributan atau berteriak, tetapi dia terus berbicara tentang Da Ya, berharap Lu Dalang akan melepaskannya. Lu Dalang benar-benar orang yang berhati lembut. Setelah Webster memohon untuk waktu yang lama, dia berbalik dengan tidak sabar dan berkata: "Aku ingin kamu pergi! Lagi pula, jika aku tidak pergi, jika aku pergi, ibu akan berkata itu aku , pergilah ke tempat yang kamu suka sendiri!"
Mata Webster berbinar, hasil ini telah memenuhi harapannya, selama Da Lang membiarkannya kembali, tidak apa-apa, jika tidak bersama, maka tidak bersama.
"Kalau begitu aku akan pergi berbelanja besok!" Webster berkata dengan gembira, Lu Dalang tetap diam dan tidak mengatakan apa-apa ...
Keesokan harinya, Lu Yue akan kembali ke Desa Tianshui bersama Rui Niang. Bertemu Webster memegang Da Ya.
Keduanya terkejut, dan Rui Niang bertanya: "Kakak ipar akan keluar?"
Wei Shi tersenyum canggung: "Ya."
Memegang putrinya dan membawa begitu banyak barang, dia tahu ke mana dia pergi, Nyonya Tua Lu Saat ini, dia keluar dari halaman dan melihat putra tertua yang sedang bergumam di halaman, Lu Dalang hanya berpura-pura buta dan tuli, jadi dia pura-pura tidak melihatnya. Tentu saja, dia dan Lu Yue tidak bisa mengatakan apa-apa tentang urusan keluarga orang lain, jadi mereka tidak peduli, dan masuk ke gerobak sapi mereka sendiri.
Setelah wanita tua Lu menunggu yang lain pergi, dia memanggil: "Da Lang, masuk."
Lu Dalang menyeka mulutnya dan berlalu.
"Entah jangan biarkan menantu perempuanmu kembali ke rumah ibunya, atau kamu kembali bersamanya. Menurutmu siapa yang ingin kamu tunjukkan di sini? Dia sendirian dengan tas besar dan gadis besar. Aku tidak di tenang seperti wanita tua. Kamu benar-benar memiliki hati yang besar!"
Lu Dalang mengerutkan kening: "Dia tidak akan kembali dan membuat masalah denganku, aku akan kembali bersamanya, kakak kedua dan adik harus lebih berhati-hati, aku biarkan dia kembali sendirian dan Anda akan menyalahkan saya, saya pikir kaisar ini Tidak sulit bagi saya!"
Nyonya tua Lu tertawa dengan marah: "Hanya kamu, kamu tidak melihat ke cermin, dan membandingkan dirimu dengan kaisar, Erlang dan Rui Niang tidak berpikiran sempit! Selain itu, sekarang keluarga terpisah, pekerjaan rumah Anda sendiri Anda tidak bisa mengurusnya, siapa lagi yang Anda harapkan untuk mengurusnya?"
Lu Dalang masih tidak mengerti kebenaran, menggaruk kepalanya: "Lalu apa yang harus saya lakukan!
"
Mata Lu Dalang berbinar: "Aku mengerti, ibu!"
Nyonya Lu tua menggelengkan kepalanya membenci besi dan baja, semua orang mengatakan bahwa naga melahirkan naga dan burung phoenix. Feng, putra tikus bisa membuat lubang. Tapi dia lahir dari perut yang sama, mengapa ada perbedaan besar ...
Rui Niang dan Lu Yue sedang duduk di gerobak lembu, Rui Niang menyesali bahwa dia benar-benar belum kembali selama hampir setahun, sejak dia hamil dengan saudara laki-laki Zhan, bepergian sangat penting Ketidaknyamanan, jalan yang akrab ini menjadi sedikit aneh.
Lu Yue berkata sambil tersenyum: "Jalannya lebih lebar, dan semakin banyak orang turun gunung untuk berbisnis tahun ini, tidakkah kamu perhatikan?" "Ya,
bunganya lebih sedikit."
"Ya, tapi yang terakhir tahun aku memberi Rui Tempat di mana Ibu memetik bunga masih ada, aku akan memetik satu lagi untukmu ketika tiba nanti."
Rui Niang tersenyum, dan dia juga ingat bahwa Lu Yue memetik segenggam bunga kuning kecil untuknya ketika dia kembali ke rumah tahun lalu, yang sebenarnya cukup jelek ... Tapi Ini adalah pertama kalinya suaminya memberinya bunga, dan dia mengambilnya kembali dan membesarkannya selama beberapa hari, dan kemudian dengan enggan membuangnya ketika layu.
Dalam perjalanan, saya benar-benar bertemu banyak wajah yang saya kenal Melihat Rui Niang, semua orang terkejut: "Rui Niang melahirkan?"
"Oh, tidak heran sudah lama sekali."
"Boneka susu ini sangat putih dan gemuk."
Ketika Rui Niang melihat penduduk desa yang dikenalnya, dia tersenyum dan menyapa mereka satu per satu. Gerobak sapi perlahan bergerak maju di jalan pegunungan
., ke kolam ikan keluarga Du.
Bab sebelumnya: Bab 47 Tahun Baru Imlek (Bagian 1)
Bab selanjutnya: Bab 49 Toko Pan
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 49
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 48 Tahun Baru Imlek (Bagian 2)
Bab selanjutnya: Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (1)
Ini adalah pertama kalinya Rui Niang datang ke kolam ikan Du. Ketika kolam ikan dibangun sebelumnya, dia sedang mengandung Saudara Zhan dan tidak bisa datang untuk melihatnya. Kali ini memegang Saudara Zhan, dia akhirnya melihatnya.
Saat Kakak Zhan melihat ikan itu, dia bertepuk tangan dengan semangat, mengoceh, mengoceh, seolah memanggil Yuyu lagi.
Rui Niang juga dengan gembira menunjuk putranya: "Ya, itu ikan."
Lu Yue berjalan mengelilingi kolam ikan dan bertukar banyak pendapat dengan Du Gongzhang.
Saat kembali ke Desa Tianshui dari kolam ikan, Rui Niang dan Lu Yue berbicara tentang rencana membuka restoran setelah tahun depan. Ketika Tian mendengar ini, dia menepuk pahanya dengan persetujuan: "Saya baru saja berkata, keahlian Rui Niang, jika Anda tidak membuka restoran, itu akan sia-sia! Kapan akan dibuka ?!"
Rui Niang tersenyum: "Hanya untuk mengatakan , apa lagi? Belum diputuskan, dan mungkin belum siap."
Tian: "Oh, kamu pasti akan menghasilkan banyak uang dengan membuka restoran! Mengapa ragu."
Lu Yue berkata saat ini: "Aku juga lelah, saya ingin membiarkan Rui Niang melakukannya Hanya beberapa hidangan khas yang Anda kuasai, dan sebagian besar waktu, Anda masih harus mempekerjakan orang, dan omong-omong, Anda bisa menjual barang yang ingin dia beli."
Du Gongzhang berkata: "Metode ini juga bagus, sehingga Rui Niang masih bisa meluangkan waktu untuk mengurus Zhan. Kakak, Erlang masih punya ide. "
Rui Niang juga tersenyum dan berkata: "Aku hanya tidak tahu apakah aku dapat
menemukan yang cocok." "Lihat pelan-pelan, akan selalu ada, jika kamu membuka restoran, maka kolam ikan kita tidak Apakah mungkin bekerja sama dengan restoranmu juga? Apakah Erlang sudah memikirkannya?"
Lu Yue melirik Rui Niang dan tersenyum: "Tentu saja saya memikirkannya, itulah yang saya maksud."
"Sukses!" Tian bertepuk tangan: "Saya pikir ini dapat diandalkan, kalian buru-buru mengunjungi toko baru-baru ini, jika ada yang bisa Anda tanyakan kepada saya untuk membantu, beri tahu saya!"
Rui Niang: "Kalau begitu terima kasih, bibi."
Rui Niang dan Lu Yue meninggalkan makanan di Desa Tianshui Sebelum pergi, Tian tersenyum dan mengambil sekeranjang besar produk gunung untuk Rui Niang Air di Desa Tianshui mendukung orang, dan beberapa sayuran di awal musim semi lebih murah daripada yang dijual di Kyoto. Segar. Gerobak sapi perlahan meninggalkan Desa Tianshui, dan tiba di Kyoto setelah lebih dari satu jam.
Kali ini Lu Yue mengubah rutenya dan membawa Rui Niang langsung ke Hongqiao.
Pinggiran kota tempat keluarga Lu berada sebenarnya sangat sepi, tetapi setelah mendekati Hongqiao, jelas ada lebih banyak orang. Lu Yue mengikat gerobak sapi ke tempat yang sudah ditentukan, dan jalan di depan macet, sehingga tidak mungkin untuk dilalui.
Terakhir kali Rui Niang melihat Hongqiao, dia hanya melihatnya dari kejauhan, tapi sekarang dia benar-benar berjalan dan merasa sulit untuk bergerak satu inci pun. Itu jelas baru hari ketiga sekolah menengah pertama, tetapi tidak sedikit penjual yang membuka pintunya, mungkin karena semua orang sibuk mencari uang, berteriak dan berteriak satu demi satu, dan ada banyak pemuda di sampingnya. jalan yang membuka jalan bagi tandu kursi keluarga kaya.
Di antara kerumunan, Lu Yue meraih tangan Rui Niang.
Setelah melewati keramaian yang ramai, saya akhirnya tiba di jalan pejalan kaki yang harus dilalui saat memasuki kota. Pinggir jalan di sini penuh dengan pedagang asongan yang mendirikan warung dan toko, ada yang menjual biskuit, kue kering, taburan, dan air gula Pria dan wanita mengantri di depan toko, berbicara dan tertawa.
Rui Niang memperhatikan sebuah toko yang menjual air gula, tokonya tidak besar, dan dia juga seorang wanita, dengan segala macam bahan dan minuman di depannya. Bola nasi ketan ketan, bola talas, air gula merah, jus pir gula batu, dll., Sangat populer di kalangan anak-anak dan perempuan.
Ke depan, Anda akan sampai di deretan toko yang dijual atau disewakan.
Itu menghadap ke jalan dan rapi, dan Rui Niang langsung jatuh cinta padanya. Di Kyoto, orang yang bertanggung jawab untuk menjual toko disebut adik laki-laki. Seorang adik laki-laki mungkin melihat mata Rui Niang di toko, dan datang untuk menyapa sambil tersenyum.
"Kalian berdua, kenapa kamu tidak masuk dan melihat-lihat, toko kami sangat populer sekarang, hanya yang ada di sisi timur yang tersisa."
Rui Niang mengangguk dan menatap Lu Yue, yang membawanya masuk.
Menghadap ke sungai di sebelah timur, tetapi dibangun cukup tinggi untuk menghindari risiko air pasang, apalagi dari lantai dua, Anda bisa melihat pemandangan parit sekilas. Sisi ini bahkan bisa dilihat sekilas. jika Anda berdiri di Hongqiao, dengan pemandangan yang bagus.
Toko-toko di sini semuanya dijual secara terpadu, dekorasinya sederhana dan tidak canggih, dan pembeli lanjutan memiliki lebih banyak ruang untuk bermain, jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak tenaga, Anda dapat membukanya dengan merapikan sederhana up, yang dapat dikatakan bebas khawatir dan hemat waktu.
Rui Niang cukup puas. Dia berbalik dan melihat kembali ke Lu Yue. Pria itu memandang Lu Yue lebih hati-hati daripada dia. Selain tata letak, ketebalan dinding partisi, posisi pilar, dan
ketinggian jendela, dll diperiksa dengan cermat. Setelah beberapa saat, dia mengangguk: "Berapa harga toko ini?"
Adik laki-laki itu tersenyum dan berkata: "Pelanggan ini memiliki penglihatan yang bagus, mari kita bicarakan
secara detail di sana." Harga toko tidak bisa dinegosiasikan begitu saja, Rui Niang dan Lu Setelah turun ke lantai dua, adik laki-laki itu memberi tahu mereka secara detail.
"Apakah kamu ingin membeli atau menyewa?"
Lu Yue bertanya, "Berapa harga untuk membeli, dan berapa harga sewanya?
" Dua ratus delapan puluh guan. Sewa didasarkan pada bulan, 10 guan per bulan, sebagai Anda telah melihat, meskipun toko ini tidak besar, tetapi lokasinya bagus, dan semua orang yang masuk dan keluar kota harus melewati Hongqiao, jadi dijamin pasti menghasilkan uang."
Lu Yue: "Bukankah kurang mahal untuk disewa?"
Adik laki-laki itu tersenyum: "Saya tidak akan menyembunyikannya dari Anda, Anda dapat menanyakan tentang toko semacam ini di kota. Dua puluh guan adalah harga awal. Sepuluh guan kami Karena ini adalah beberapa kamar terakhir, jadi saya benar-benar tidak bisa menurunkannya."
Lu Yue mengangguk: "Oke, kami tahu."
Setelah keluar dari toko, Rui Niang menggelengkan kepalanya: "
Ini agak terlalu mahal." Dia berencana untuk meletakkannya, tetapi siapa yang tahu bahwa sebuah toko akan sangat mahal, keluarga Lu baru saja mengalami perbaikan besar, jadi mereka pasti tidak mampu membeli sebanyak itu. Rui Niang mundur sedikit: "Lebih baik lupakan saja. Nyatanya, menurutku warung Hongqiao cukup bagus. "
Lu Yue menggelengkan kepalanya: "Ayo sewa toko, dan kita bisa mendiskusikannya saat kita kembali."
Rui Nian mengangguk.
...
Saat keduanya berjalan menuju rumah Lu, Lu Dalang dan Webster juga berjalan kembali. Keduanya duduk di gerobak sewaan, dan Webster mengerutkan kening dan bertanya, "Kapan kita akan membeli gerobak sapi? Ketika keluarga berpisah, gerobak sapi diberikan kepada saudara kedua. Sangat tidak nyaman untuk bepergian. "
Lu Dalang: "Gerobak sapi tua Bukankah saudara kedua yang mengemudi sepanjang waktu? Jika kamu benar-benar ingin membaginya denganku sekarang, aku tidak akan melakukannya."
Webster menatapnya tanpa berkata-kata: "Bagaimana dengan gerbongnya?"
Lu Dalang tersenyum: “ Beraninya kamu memikirkannya
?
Apa yang kamu bicarakan?"
"Tidak ada!" Webster Saya tidak terlalu senang lagi, ketika saya kembali ke rumah ibu saya hari ini, Lu Dalang benar-benar tidak memasuki rumah, dan dia berjalan di sekitar Desa Taohua, tetapi dia tidak tidak tahu mengapa dia pergi ke sana. Tentu saja, Webster hanya duduk dan pergi setelah kembali ke rumah.
Saya belum kembali selama beberapa bulan, dan Webster benar-benar meminta uang ketika dia kembali kali ini.
Dia bukan orang yang baik dengan hati yang welas asih, dia sudah memikirkannya sebelum pergi, pertama untuk melihat bagaimana orang tuanya memperlakukannya. Lagi pula, ini masih tiga belas, sekarang dia berpisah dan memperbaiki rumah, dia kehilangan semua uangnya, jadi dia bisa meminta sebanyak yang dia bisa. Tetapi jika orang tua memperlakukannya dengan buruk, jangan salahkan dia karena memalingkan muka. Kakak kedua tidak menghasilkan uang di rumah, jadi masih ada kakak tertua. Bagaimanapun, dia harus mendapatkan uangnya kembali.
Dia tidak memberi tahu Lu Dalang tentang rencananya, dan Lu Dalang tidak memasuki rumah, jadi tentu saja dia tidak tahu. Wei Shi menatap suaminya dalam-dalam, dan dia akhirnya menemukan jawabannya. Dia sangat menderita saat melahirkan seorang gadis besar, dan keluarga ibunya bahkan tidak datang menemuinya, dan mereka masih berharap dia menjaga hati dan jiwanya? Omong kosong! Entah itu keluarga kelahirannya atau keluarga mertuanya, tidak ada yang tulus pada dirinya sendiri, jadi lebih baik uangnya ada di tangan. Adapun Da Lang, Wei Shi menatapnya lagi. Bagaimanapun, dia adalah pria yang dia pilih, jadi dia harus hidup. Dia hanya berpikir bahwa dia hanya menambahkan seorang gadis ke keluarga Lu, jadi dia tidak sebaik itu. sebagai Song Ruiniang, jadi dia harus memiliki putra lagi secepat mungkin. , hari-hari secara bertahap akan menjadi lebih baik. Wei Shi menghela nafas ke dalam, menundukkan kepalanya dan membujuk Da Ya.
Mendekati rumah Lu, kedua gerobak sapi bertemu secara tak terduga, Lu Yue dan Lu Dalang turun bersamaan, Lu Dalang sedikit aneh: "Kakak kedua, kenapa kamu kembali dari arah ini?"
Lu Yue menjelaskan sambil tersenyum : "Pergi ke kota untuk melihat Saya melihat-lihat dan membeli beberapa barang untuk Saudara Zhan."
Wei Shi juga melirik Song Ruiniang, dan masuk dengan gadis besarnya di pelukannya.
Dengan jumlah uang yang sama dan perbaikan rumah yang sama, mengapa mereka masih memiliki uang cadangan untuk berbelanja? Sepertinya dia tidak benar-benar berjuang untuk hidup, Wei Shi punya rencana, dia Song Ruiniang dapat menghasilkan uang dari sulaman, mengapa dia tidak bisa?
Setelah tahun berikutnya, dia benar-benar harus mencarinya.
Rui Niang pergi memasak, dan Lu Yue pergi ke kamar
wanita tua itu .
Mendengar toko panci menghabiskan banyak uang, Ny. Lu juga menghela nafas.
"Saya khawatir saya tidak dapat membantu Anda, apa yang akan Anda lakukan?"
Lu Yue: "Saya pasti tidak membutuhkan ibu saya untuk membantu saya. Saya akan pergi ke bank untuk melihat apakah saya bisa menghabiskan sejumlah uang."
Nyonya Lu menatapnya dalam-dalam: "Gunakan Hipotek toko besi?"
"Ya."
Nyonya Lu: "Percayai saja Rui Niang?"
Lu Yue: "Ya, tapi jangan beri tahu dia tentang itu, katakan saja itu disewakan, sehingga dia tidak merasa terbebani. Saya pikir itu tempatnya Ya, sangat bagus, bahkan jika posisinya tidak baik di masa depan, tidak akan rugi jika Anda menjualnya ."
Nyonya Lu berpikir sejenak, dan berkata: "Oke, kalian berdua memutuskan urusanmu sendiri, apa yang bisa saya katakan, selain keahlian Rui Niang Sangat bagus, saya pikir saya tidak bisa kalah."
Lu Yue tersenyum: " Kalau begitu aku akan pergi bekerja dulu.”
“Ya.”
…
Rui Niang membuat sup sederhana untuk makan malam, dan setelah dia kembali dari Hongqiao, dia memutuskan untuk tidak memikirkannya. buat saus dan hemat uang dulu, dan saya akan membicarakannya nanti.
Keesokan paginya, Lu Yue keluar lebih dulu.
Rui Niang tidak mengambil hati, dia hanya mengira dia akan pergi ke toko besi.
Lu Yue memang pergi ke toko besi terlebih dahulu, mengambil sesuatu, dan segera keluar, lalu pergi ke bank.
Lalu, langsung ke Hongqiao.
Adik laki-laki itu baru saja mengirim sekelompok pelanggan, dan dia juga pergi melihat toko, hati Lu Yue menegang, dan dia pergi untuk bertanya.
Adik laki-laki itu tersenyum: "Aku tahu, kamu akan datang lagi, baru saja mereka juga berpasangan, dan mereka akan menjual teh, sebenarnya, bagaimana mereka bisa menghasilkan uang dengan menjual teh untuk membuka restoran di sini."
Lu Yue: "Bagaimana mengatakannya."
Xiao Brother: "Hei, tolong jangan menguji saya. Anda sangat jelas. Hongqiao apa ini? Ini adalah satu-satunya cara untuk keluar kota. Ketika karavan memasuki ibu kota kita, ada stasiun pos dan warung di pinggir jalan. Bukankah yang pertama isi perut dulu, siapa yang beli teh dulu?
” perhentian terakhir di luar kota, aku harus membeli makanan kering, kan? Nah, tempat ini paling cocok untukmu."
Lu Yue mengaitkan bibirnya: "Aku punya masa depan, aku ingin toko ini, tapi dua ratus dan delapan terlalu tinggi, dua ratus enam."
"Yo, kamu..."
"Dinding partisi tidak kuat. Kita harus melewati perbaikan semuanya. Tokomu hanya memiliki empat kolom penahan beban. Tidak ada gunanya meletakkan semua barang mewah ini di tengah. Pagar jendela juga perlu diperkuat. Banyak dua ratus enam puluh. Dan saya akan membayar tunai, tidak masalah. "
Adik laki-laki itu tersenyum: "Kamu benar-benar tahu bagaimana berbisnis, kamu bisa berbisnis! Silakan datang ke sini, dan saya akan menyiapkan akta tanah dan meterai."
"Nama siapa yang tertulis di akta tanah ini?"
Lu Yue berpikir Setelah memikirkannya: "Song Rui Niang. "
Adik laki-laki itu tersenyum: "Kamu sangat mencintai istrimu."
Rui Niang sedang membuat saus di rumah, dan dia tidak tahu bahwa dia akan memiliki toko di Kyoto.
...
Lu Yue keluar dari toko, sudah tidak punya uang, tetapi wajahnya penuh senyum, menyentuh lima koin tembaga terakhir di tangannya, dan memutuskan untuk membeli seikat manisan haw untuk Rui Niang-nya, pikirnya begitu, dan berjalan lebih cepat. .
Tapi begitu dia berjalan di sekitar Hongqiao, Chen San datang dengan terengah-engah.
"Kakak Yue, Yue."
Hati Lu Yue menegang, "Ada apa?"
Hari ini baru hari keempat tahun baru Imlek, jadi akan sangat sial jika mengalami kecelakaan.
Chen San terengah-engah: "Cucu tua ... sudah pergi ..."
Ekspresi Lu Yue tenggelam, dan tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia pergi bersama Chen Sanchao ke toko daging babi Laosun.
...
"Oh, sungguh, orang yang baik, tidak peduli bagaimana Anda mengatakannya, dia akan pergi ..."
"Sangat menyedihkan, saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya, anak saya tidak berguna, dan dia segera pergi seperti yang dia katakan ..." Para
tetangga dan tetangga sedang menonton, Lu Yue bergegas untuk mendorong kerumunan: "Ada apa? Apa yang terjadi?"
"Lu Yue ada di sini, ayolah, cucu tua itu tiba-tiba meninggal. Dia adalah baik-baik saja tadi, tapi tiba-tiba dia jatuh ke tanah sambil memegangi dadanya."
Lu Yue tenang Melihat wajahnya, orang itu terbaring di tanah, dan dokter datang dengan cepat: "Beri jalan! Cepat!
" tidak tahu siapa yang memanggil dokter, Lu Yue bergegas untuk membiarkan seseorang pergi, dokter itu pergi dan melihat, lalu menggelengkan kepalanya. Menggelengkan kepalanya: "Ayo pergi."
Lu Yue buru-buru bertanya: "Kenapa ?!"
Dokter berkata: "Kenapa bisa ... Lao Suntou selalu sakit dada, dan dia sudah minum obat selama bertahun-tahun, tetapi tidak kunjung membaik. Kamu juga tahu bahwa ada anak yang menyebalkan ... hei..."
"Benar, ini Tahun Baru Imlek, dan cucu lelaki tua itu telah membunuh babi dan memotong daging siang dan malam untuk menghasilkan lebih banyak uang. Aku lelah..." Tetangga yang tahu kebenaran tidak bisa tidak membantu tetapi mengatakan.
Lu Yue mengerutkan kening, dan dokter akhirnya menepuk pundaknya: "Ayo tenang."
Segera setelah dokter selesai berbicara, keluarga Sun yang telah menghilang selama berhari-hari akhirnya datang. Sun Jie adalah putra dari keluarga Sun yang lama. Begitu dia muncul dan melihat pemandangannya, dia langsung mulai melolong: "Ayah! Ayah! Apa yang kamu katakan
? berlari dan menangis, apa yang aku lakukan, potong..."
"Ayahku... siapa ini, dukun mana yang membuatmu seperti ini...!" Begitu Sun Jie selesai berbicara, wajah si dokter di sebelahnya berubah: "Hei, aku tidak suka mendengar kata-katamu Ah, apa maksudmu, ayahmu meninggal mendadak, dadanya sakit, tahukah kamu?!
" tidak tahu kesehatan ayah saya. Dia selalu dalam keadaan sehat. Bagaimana bisa ada sakit dada? Ah, hanya saja ayah saya selalu mendengarkan Anda untuk minum tonik, dan berkata, apakah tonik Anda membunuh ayah saya!
Lu Yue mengerutkan kening, dan penduduk desa sekitarnya juga mulai menuding, semua orang dengan mata tajam Terlihat bahwa Sun Jie ini berencana untuk memeras orang .
"Kamu, kamu, kamu ..." Dokter menunjuk ke Sun Jie dan mengucapkan tiga kata berturut-turut, dan dia tidak bisa menyelesaikan kata-katanya: "Bagaimana bisa ada sampah seperti kamu! Ayahmu meninggal mendadak " Kemana kamu pergi? Ini juga hasilnya! Jangan ganggu aku, kamu ingin memeras seseorang, kamu telah menemukan orang yang salah!"
Sun Jie masih menolak untuk melepaskannya: "Aku tidak percaya! Itu pasti kamu! Kamu pergi menemui orang di pemerintahan bersamaku, aku ingin Melapor ke pejabat, mencari keadilan untuk ayahku!"
Beberapa orang tidak tahan lagi: "Dokter Li, jika kamu tidak cepat-cepat bangun dan biarkan cucu ini mengandalkanmu, papan namamu mungkin benar-benar hilang!"
Lu Yue juga tidak bisa melihatnya Setelah turun, dia melangkah maju untuk menghentikan Sun Jie: "Ayahmu memang menderita sakit dada. Dr. Li tidak berbohong, jadi jangan mempersulitnya."
Sun Jie melihat perut Lu Yue penuh dengan keinginan: "Kamu di sini, tepat, aku Ayah biasanya suka mencarimu kebanyakan, dan dia selalu mencarimu untuk masalah besar atau kecil, mengapa kamu tidak ada di sini pada saat kritis ini ?! Ayahku sudah meninggal, dan kamu memiliki tanggung jawab!"
Seseorang di kerumunan tertawa: "Kalau begitu Lu Yue tidak bermarga Sun. Jika kamu tidak menanyakan hal ini pada dirimu sendiri, kamu malu untuk menyalahkan Lu Yue. Aku tidak berpikir kamu bisa terlalu baik akhir-akhir ini. Orang ini terlalu baik . Mungkin suatu hari nanti aku hanya menyalahkan diriku sendiri. Menurutmu begitu?"
"Benar, konon beberapa orang memiliki kulit tebal, tetapi beberapa orang tidak malu. Hari ini dianggap berpengetahuan.
" dengan tenang Dia memandangnya dengan cepat: "Tulang ayahmu belum dingin. Daripada mengkhawatirkan masalah ini di sini, kamu sebaiknya memikirkan bagaimana cara memukimkan orang tua. "
Sun Jie berteriak: "Aku tidak punya uang! Siapapun membunuh ayahku akan memindahkannya Ini semua karena kamu!"
Dokter berkata, "Oh, saya belum pernah melihat orang kurang ajar seperti Anda. Jika Anda memiliki kemampuan, panggil pemerintah untuk menangkap saya. Saya tidak peduli tentang omong kosongmu!" Setelah selesai berbicara, kemudian Dokter Li pergi.
Hanya Lu Yue yang tersisa, dan Sun Jie masih membuat masalah, seolah-olah Lu Yue akan baik-baik saja jika dia tidak memberikan uang, Lu Yue menghela nafas: "Melihatmu seperti ini, sepertinya ada beberapa hal yang tidak perlu.
" Apa maksudmu?" Sun Jie membuka matanya lebar-lebar.
"Aku membayar penguburannya. Harapan terbesar Paman Sun adalah dimakamkan di sebelah makam ibumu. Aku akan mengurus masalah ini. "Setelah Lu Yue selesai berbicara, Chen San sepertinya ingin mengatakan sesuatu: "Kakak Yue—— "
Lu Yue melambai padanya Setelah melambaikan tangannya, Chen San tidak mengatakan apa-apa. Tapi Sun Jie memutar matanya dan berkata: "Kamu tidak perlu merepotkan! Ayahku sendiri akan dimakamkan sendiri, dan kamu dapat membayarnya !!" Chen San tidak bisa menahannya: "Kamu cucu, pura-pura bahwa saya tidak mengenal Anda Ide apa yang Anda buat, meminta uang kepada Brother Yue, dan kemudian pergi ke kasino, bukan? Paman Sun telah menjadi orang baik sepanjang hidupnya, saya benar-benar tidak tahu apa kejahatan yang dia lakukan untuk membesarkanmu, serigala bermata putih." Lu Yue juga tetap tanpa ekspresi Melihatnya: "Apakah ada uang, tapi aku bertanggung jawab untuk penguburan. Omong-omong, jika kamu masih menginginkan toko daging babi ini, tolong tolong cepat. Lagi pula, Paman Sun ada di sini. Berbelanja, tidak akan ada yang datang ke pintu di masa depan."
Ketika kata-kata ini menyentuh hati Sun Jie, dia segera tutup mulut, toko daging babi adalah sapi perahnya, dan dia tidak boleh melepaskannya.
Jadi, beberapa orang bekerja sama untuk membeli peti mati dan memasukkan orang itu ke dalamnya.
Persiapan pemakaman harus dilakukan sesegera mungkin, dan Lu Yue meminta Chen San untuk mencari seseorang untuk membantu. Berjalan keluar dari toko daging babi, Chen San bingung: "Kakak Yue, mengapa kamu setuju dengannya? Dia hanya membuat masalah tanpa alasan. Juga, kamu tidak bisa memberinya toko ini. Beri tahu Paman Sun, dan kamu akan mati kedinginan."
Lu Yue tertawa Tersenyum: "Jangan khawatir, aku punya pengaturan sendiri."
Chen San mengangguk dan tidak berkata apa-apa. Dan Lu Yue kembali menatap Sun Jie, yang sedang berjalan-jalan di toko, ekspresinya tidak terlihat seperti orang yang ayahnya baru saja meninggal, lebih seperti melihat sapi perah.
Lu Yue punya rencananya sendiri, apa gunanya memberi manusia ikan, cepat atau lambat orang yang tamak akan memakannya.
Lu Yue bergegas kembali untuk memberi tahu Rui Niang tentang hal itu.
Mendengar Paman Sun pergi, Rui Niang tidak sadar untuk waktu yang lama, dia sepertinya sulit menerimanya.
"Ini ... orang yang baik, bagaimana saya bisa mengatakan bahwa dia akan pergi ..."
Setiap kali Rui Niang pergi ke jalan, dia selalu bisa melihat lelaki tua itu di depan toko daging babi Matahari, tersenyum dan memberinya satu set ekstra usus dan sepotong daging Jinrou, sekarang setelah saya mendengarnya, saya tidak bisa menahan perasaan sedih.
Lu Yue memeluk bahunya untuk menghiburnya: "Paman Sun pergi dengan sangat cepat, tidak ada rasa sakit, aku akan pergi untuk menyelesaikan keturunannya terlebih dahulu, dan aku akan berbicara denganmu secara detail ketika aku kembali."
Rui Niang: "Oke ... kamu bisa pergi bekerja, jangan khawatir tentang keluarga."
"Baiklah, saya akan pergi dan menyapa
wanita tua saya." Setelah mendengar ini, Nyonya Lu menghela nafas, dan dia juga mengangguk ketika dia mendengar bahwa Lu Yue ingin mengurus pemakamannya.
"Erlang, tentang toko ..."
Lu Yue hampir melupakannya, dan melihat ke luar jendela sambil tersenyum: "Sudah selesai, Rui Niang belum mengetahuinya, jangan beri tahu aku."
Nyonya Lu: "Saya bukan orang yang suka bicara, tapi ... apakah Anda punya uang? Di mana saya bisa mendapatkan uang untuk Old Sun?"
"Ya, Paman Sun takut putranya akan membelanjakan uang secara sembarangan, jadi dia menaruh sepuluh aku punya beberapa, tapi tidak banyak, karena kebanyakan diambil oleh putranya."
"Hei, kejahatan apa, kalau begitu pergilah, kembalilah lebih awal."
Lu Yue mengangguk dan keluar lagi.
... Setelah
perjalanan ini, saya kembali hanya larut malam.
Rui Niang telah menunggu di rumah, dan ketika Lu Yue kembali, wajahnya penuh kelelahan.
Rui Niang bergegas keluar untuk menyambutnya: "Aku kembali, kamu lelah."
Lu Yue masuk ke kamar dan melepas mantelnya, dan Rui Niang mengeluarkan makanan yang ada di atas kompor.
Rui Niang: "Kamu lapar, ayo makan dulu."
Lu Yue mengangguk, dia memang sedikit lelah.
"Apakah kamu sudah makan? Di mana Kakak Zhan? Apakah kamu tidur?"
Rui Niang: "Ibu membawaku ke tempat tidur dulu, aku mengkhawatirkanmu dan ingin menunggumu kembali."
Lu Yue: "Terima kasih atas kerja keras."
"Semuanya sudah beres. Sudah?"
Lu Yue mengangguk: "Sudah hampir selesai, aula berkabung didirikan, dan itu di rumah Sun tua, dan keluarga Sun berjaga-jaga, jadi aku akan kembali pertama."
Rui Niang menghela nafas lega: "Tidak apa-apa, masih ada orang untuknya Shouling, aku masih berpikir, jika putranya tidak mau melakukan hal seperti itu, maka benar-benar tidak ada harapan."
"Tidak. "
Lu Yue mengambil sesuap besar nasi.
"Keluarga Sun membutuhkan wajah. Meskipun dia jahat, dia masih perlu melakukan keterampilan yang dangkal. Ditambah lagi, ada seorang patriark di desa mereka, jadi mereka pasti tidak akan mengabaikannya.
Rui Niang bersenandung: "Pokoknya, kamu sudah cukup melakukan ... lalu Apakah kamu masih pergi besok?"
Lu Yue menggelengkan kepalanya: "Ada hal-hal yang lebih penting."
Rui Niang bertanya: "Ada apa?"
Lu Yue menyesap sup dan menceritakan tentang peternakan babi tua Sun, mata Rui Niang membelalak.
"Awalnya saya berpikir bahwa jika Sun Jie memiliki sedikit penyesalan
kemarin , saya akan memberi tahu tentang peternakan babi, tetapi bukannya tidak melakukannya, dia ingin memeras uang. Saya memberinya toko ini untuk menghentikannya Tutup mulut, tetapi peternakan babi tidak bisa diserahkan kepadanya, atau akan segera hilang. Ini adalah kerja keras Paman Sun, dan itu juga sesuatu yang aku janjikan padanya sebelum dia masih hidup."
Rui Niang: "Jadi... Paman Sun Ada juga seekor babi peternakan ... di mana itu?"
"Itu di belakang Desa Pipa, jauh di pegunungan, jadi tidak jauh dari kolam ikan pamanmu."
Rui Niang bertanya dengan rasa ingin tahu: "Berapa banyak babi di sana?" Babi?"
Lu Yue: "Aku belum melihatnya, dan aku tidak tahu detailnya. Tapi aku mendengar dari Paman Sun bahwa lebih dari selusin babi sangat diperlukan. Dia telah sendirian selama ini, yang lumayan, dan ini hanyalah sebuah babi besar, jadi pasti ada lebih banyak babi." Ada anak babi, dan dengan kawin, satu babi betina bisa melahirkan empat atau lima anak babi."
Rui Niang membuka matanya lebar-lebar: "Jadi ... ini adalah hal-hal yang Paman Sun disimpan di bagian bawah kotak."
Lu Yue: "Ya, toko itu sepadan. Beberapa dolar, tanpa sumber daging babi, dia hanya bisa pergi ke pasar untuk membeli, itu tidak akan bertahan lama."
Rui Niang akhirnya mengerti, dan berkata sambil tersenyum: "Aku tidak menyangka laki-lakiku cukup ahli dalam hal itu."
Lu Yue juga tersenyum, mengulurkan tangannya dan mencubit wajahnya: "Aku akan meluangkan waktu dua hari ini untuk pergi dan melihat-lihat, lalu kita akan membahasnya secara mendetail. Ketika Anda membuka restoran di masa depan, Anda pasti memiliki daging yang murah dan enak."
Rui Niang tiba-tiba menatapnya: "Restoran itu? kamu bilang...lupakan saja..."
Lu Yue: "Kapan aku akan bilang selesai?"
"Tapi, tapi..."
Lu Yue berkata sambil tersenyum: "Saya sudah menyewa toko hari ini, dan saya bisa mulai menghiasnya dalam dua hari. Saya tahu, sepuluh batang sebulan tidak mahal. Pengerjaan Rui Niang bagus, dan sausnya bisa jual seharga seratus Wen, tidak bisakah kamu mendapatkan kembali sepuluh guan? Dan aku masih punya toko besi, jadi kita bisa membayar sewanya. "
Rui Niang tercengang:" Kamu, kamu sudah menyewanya? tidakkah kamu membicarakannya denganku? Ah..."
Lu Yue sudah selesai makan, dan hendak mengepak piring. Dia berkata sambil tersenyum, "Tidak mengherankan jika aku mengatakannya. Nah, tokonya akan menjadi milikmu mulai besok dan seterusnya. Selebihnya terserah nona." Kamu. "
Jantung Rui Niang berdebar kencang, dia tidak percaya, toko yang dikunjungi Lu Yue kemarin telah diselesaikan hari ini, tetapi kunci untuk berbisnis adalah menjadi cepat dan penakut, kesempatan yang tidak pasti bisa hilang begitu saja.
Dia benar-benar menyukai toko itu ... Lantai dua menghadap ke air, dan bisa dijadikan ruang pribadi terpisah, Accordnya sangat bagus, Anda bisa menikmati pemandangan, dan biayanya bisa sedikit lebih tinggi.
Rui Niang memikirkannya, dan sudut bibirnya melengkung.
Setelah Lu Yue kembali ke kamar setelah mencuci, dia melihat Rui Niang sedang menyelesaikan akun, dia mengangkat bibirnya dan tersenyum, dan berjalan mendekat: "Jangan lupa, ketika kamu menjadi penjaga toko di masa depan, kamu punya banyak waktu untuk melakukannya."
Rui Niang: "Itu tidak akan berhasil, saya akan Anda harus mencari tahu, dan kemudian membuat pengaturan untuk pembukaan bisnis nanti, katamu ... bulan pertama, pembukaan Maret, kan?"
"Ya." Lu Yue berjalan di belakang orang itu: "Setelah hari kelima belas, saudara-saudara akan kembali lagi. Ayo, segera setelah pekerjaan finishing pekarangan kita selesai, kita akan pergi mendekorasi tokomu, pada bulan Maret , itu akan selesai tidak peduli apa."
Rui Niang senang: "Itu bagus ... Ada banyak sayuran di musim semi, saya pikir ..."
Dia akan berbicara tentang rencana masa depan dengan pria itu, tapi siapa sangka tangan pria di pundaknya tiba-tiba menjadi tidak jujur, mata Rui Niang membelalak.
Dia menemukan Little Pearl dengan keakraban, dan berkata dengan suara serak: ...
Rui Niang tersipu, dan mendorongnya dengan kasar.
Jam berapa sekarang, dan saya masih memikirkan hal yang tidak serius!
Bab sebelumnya: Bab 48 Tahun Baru Imlek (Bagian 2)
Bab selanjutnya: Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (1)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (1)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 49 Toko Pan
Bab selanjutnya: Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (2)
Keesokan paginya, Lu Yue dan Rui Niang pergi bersama.
Rui Niang bahkan tidak punya waktu untuk membuat sarapan, jadi Lu Yue membeli stik adonan goreng dan buttermilk di sudut jalan dan mengirimnya ke wanita tua itu, lalu membawa pergi Kakak Zhan.
"Ibu, kami akan kembali pada siang hari," kata Rui Niang dengan rasa bersalah.
"Oh, kamu sibuk dengan pekerjaanmu, dan itu tidak ada nanti. Itu sama ketika aku pergi ke tempat bos untuk makan siang," kata Nyonya Lu dengan cucunya di pelukannya.
Lu Yue membawa Rui Niang keluar dan keluar. Webster kebetulan keluar untuk menuangkan air saat ini. Setelah melihat mereka berdua, dia juga bingung. Mengapa Rui Niang pergi dengan saudara laki-laki keduanya pagi-pagi sekali.
Lu Dalang pergi: "Kurasa aku akan kembali larut malam, kamu makan dulu."
Wei Shi bersenandung, berbalik dan kembali ke kamar.
Ini musim semi, dan dia belum pergi berbelanja sampai sekarang. Ketika dia membuka kotak perhiasan, semua anting dan jepit rambut di dalamnya adalah produk lama. Dia tidak membawa banyak saat dia hamil, tapi sekarang dia tidak suka mereka sangat banyak.
Wei Shi memutuskan untuk mengambil barang-barang yang tidak disukainya untuk membawanya ke pegadaian untuk menggantinya, dan kemudian pergi ke gedung perak untuk melihat apakah ada gaya baru yang bagus.
Setelah sarapan, Webster siap untuk pergi keluar.
Pada saat yang sama, Rui Niang dan Lu Yue juga tiba di toko. Kunci toko ini telah diberikan kepada Lu Yue kemarin, dan mereka berdua bisa masuk kapan saja sekarang.
Buka pintunya, dan ada ruangan luas di dalamnya. Ada lekukan di persimpangan sisi kiri dan lorong, yang bisa digunakan sebagai meja depan. Masuk dari koridor, itu adalah halaman belakang toko. Di sana adalah dunia lain di halaman kecil, dua kamar besar Rumah itu kebetulan memiliki dapur dan ruang penyimpanan, dan ada hamparan bunga kecil dan meja batu kecil di halaman, tetapi tidak ada yang merawatnya, dan kelihatannya sedikit kotor.
Lantai dua tidak sebesar lantai satu, tapi bisa digunakan sebagai sekat, setiap jendela bisa melihat tepi parit, dan itu pasti sangat populer.
Rui Niang berbalik dengan hati-hati lagi, betapa puasnya dia, Lu Yue melihat bahwa dia menyukainya, dan mengangkat bibirnya: "Ada dua lemari besar di pintu, dan taruh beberapa barang yang ingin kamu jual di atasnya."
Rui Niang tersenyum dan berkata: "Oke, kalau begitu saya harus mempelajarinya dengan hati-hati. Ini adalah papan nama toko di pintu.
Ngomong -ngomong, apa nama tokonya? Apakah Anda ingin saudara ketiga membantu kami memikirkannya?" menyentuh Menggosok hidungnya: "Aku memikirkan satu hanya karena aku takut kamu tidak akan menyukainya."
"Kenapa, ada apa?"
"Restoran Song Ji."
Rui Niang tertegun: "Gunakan Song Ji ..." Apa yang awalnya dia pikirkan adalah Gunakan "Lu Shi".
“Yah, tentu saja aku ingin menggunakan tokomu.”
Rui Niang mengerutkan bibirnya.
"Tidak suka?" Lu Yue bertanya.
Rui Niang segera berkata: "Itu tidak benar."
Silu Rui Niang yang berhati-hati melihat lebih jelas, dan menggosok kepalanya: "Jangan khawatir, Ibu tidak akan mengatakan apa-apa."
Rui Niang: "Sebenarnya ... Song Song The ingatan terlalu biasa, aku ingin menyebutnya nama lain yang bermakna."
"Apa?"
Rui Niang: "Aku belum menemukan jawabannya, mari kita pikirkan saat aku kembali!"
Lu Yue tersenyum penuh perhatian: "Oke. "
Akhirnya, Lu Yue mengambil semua pengukuran dari berbagai tempat di toko dan mencatatnya, dan bersiap untuk merencanakan Rui Niang perlahan saat dia kembali. Sudah hampir waktunya, dan jumlah orang di sekitar Hongqiao berangsur-angsur meningkat. Ini hari kelima tahun baru, dan sudah cukup banyak orang di jalan. Toko-toko yang tutup pada Malam Tahun Baru juga telah dibuka kembali Pegadaian keluar dan menghela nafas.
Hari-hari ini, selain perak murni dan perhiasan emas murni, beberapa perhiasan paduan tidak berharga sama sekali. Apalagi itu perak, dan sudah sedikit terdepresiasi.Bukankah jepit rambut peraknya sudah menghitam, jadi tetap perak setelah ditangani.Harga yang diberikan pemilik pegadaian terlalu rendah, dan Webster adalah tidak bersedia menjualnya.
Dia akan pergi ke gedung perak untuk mencoba peruntungannya untuk melihat apakah mereka akan mengambilnya kembali, ketika dia baru saja mengangkat matanya, dia melihat Lu Yue dan Rui Niang.
Keduanya berbicara dan tertawa, dan baru saja keluar dari toko. Webster tercengang sejenak, lalu melirik papan nama toko—kosong?
Apa yang dilakukan saudara laki-laki kedua dengannya di toko kosong? Rui Niang masih memiliki senyum di wajahnya?
Wei Shi curiga, dan berjalan di sekitar toko, itu benar-benar kosong dan tidak ada orang di sana, dia belum memahaminya, jadi dia
melengkungkan bibirnya dan pergi.
Secara alami, Rui Niang dan Lu Yue tidak melihatnya, mereka mengendarai gerobak sapi dan segera meninggalkan ibu kota.
"Pergi ke Desa Loquat sekarang?" Lu Yue bersenandung
: "Ambil jalan, cepatlah, kamu seharusnya bisa kembali sekitar tengah hari, tapi jalannya tidak terlalu bagus." Sebelum Lu Yue hendak masuk ke dalam mobil, dia melihat penjual manisan buah di pinggir jalan, jadi dia mau tidak mau membeli sebungkus dan menyerahkannya kepada Rui Niang, "Makan di jalan." Rui Niang tidak menghentikannya, jadi dia mengambilnya sambil tersenyum dan memasukkan satu ke dalam mulutnya: "Ini tidak sebagus manisan akar teratai yang saya buat. Saya akan membuat lebih banyak manisan akar teratai dan menjualnya. " semuanya terserah padamu." Lu Yue berkata sambil tersenyum saat mengemudi. Desa Loquat masih di atas Desa Tianshui, jalannya sangat tidak mudah untuk dilalui, dan jalannya agak bergelombang, Lu Yue menjaga Rui Niang sepanjang jalan, jadi dia berjalan perlahan. Akhirnya, ketika mereka tiba di peternakan babi Lao Sun, Rui Niang mencium bau dari jauh, Lu Yue tersenyum dan berkata: "Baunya tidak enak, tidak mungkin, lain kali kamu tidak datang ke sini." Rui Niang menggelengkan kepalanya, "Tidak apa-apa, ayo pergi dan melihat-lihat." Begitu Lu Yue dan Rui Niang mendekat, seekor anjing kuning besar menggonggong. Ichigo. Kemudian, seorang lelaki tua keluar dan menarik anjing kuning besar itu pergi. "Siapa yang kamu cari?"
Lu Yue memblokir Rui Niang di belakangnya, dan berkata: "Kamu adalah Paman Wu, aku Lu Yue."
Nama keluarga lelaki tua itu adalah Wu, dan ketika Paman Wu mendengar ini, matanya berbinar: "Jadi kamu adalah Lu Yue, cepatlah naik Masuklah, aku sudah lama menunggumu!"
Paman Wu dan Lao Suntou memiliki hubungan yang baik, tetapi kaki dan kaki mereka sedikit cacat. Mereka tinggal di pegunungan Desa Pipa dan selalu menjadi penjaga gerbang peternakan babi kecil ini.
"Paman Sun ..."
Paman Wu melambaikan tangannya: "Saya sudah tahu. Saya mendengarnya ketika saya pergi ke kota kemarin. Old Sun memberi tahu saya sebelumnya bahwa peternakan babi akan diserahkan kepada Anda di masa depan. Saya telah menunggumu selama dua hari terakhir. Ikutlah denganku."
Lu Yue masuk bersama Paman Wu, dan sambil berjalan, dia juga memahami situasi di sini.
Paman Wu bertugas menjaga gerbang dan memelihara babi, sementara Lasong mencari seseorang untuk ditarik dan dikirim. Masih ada lima belas babi di sini. Paman Wu menunjuk ke kandang babi di belakang: "Seharusnya ada tiga puluh babi selama Tahun Baru Imlek , dan sepuluh babi dibunuh. Untuk yang besar, ada tiga babi betina yang tersisa untuk dikembangbiakkan, dan sisanya adalah anak babi."
Total hanya ada tiga kandang babi, dan babi besar dan anak babi dicampur. Meskipun Lu Yue tidak pernah babi beternak, dia masih saya melihat pintu.
“Yang ini berebut makanan, tapi yang lain tidak bisa dimakan, kenapa kamu tidak membesarkannya secara terpisah?”
Paman Wu menghela nafas: “Tidak mungkin, tidak ada yang melempar, aku tidak bisa bergerak, cucuku sibuk, dan saya tidak bisa sering datang ke sini , jadi Lao Sun berkata bahwa seorang pemuda akan datang untuk mengambil alih, pak tua, saya sangat senang."
Lu Yue berbalik lagi, dan pada dasarnya dia telah melihatnya. Dia merenung sejenak, dan berkata: "Paman Wu, ini masih perlu diperbaiki, tetapi saya mungkin tidak punya waktu baru-baru ini, bagaimana dengan ini, izinkan saya memperkenalkan seseorang untuk membantu Anda baru-baru ini, nama belakangnya adalah Chen, dan dia akan datang setiap dua hari sekali untuk membantu Anda Anda mengemas makanan babi, membersihkan sanitasi, dan tugasnya adalah mengangkut dan mengangkut babi."
Paman Wu mengangguk segera setelah mendengar ini: "Oke, tidak masalah, saya tidak khawatir tentang kalian anak muda melakukan sesuatu."
Akhirnya, Lu Yue Setelah mengiyakan Paman Wu, aku meninggalkan peternakan babi.
Rui Niang bertanya: "Bagaimana?"
Lu Yue tersenyum kecut: "Kita harus memperbaiki, membuat perubahan besar, sekarang kita tidak bisa menyebutnya peternakan babi, tapi kandang babi yang lebih besar. Babi-babi itu tidak baik-baik saja. "
Rui Niang: "Kemampuan Paman Sun terbatas, karena dia mempercayakanmu Jika demikian, itu juga kepercayaan."
Lu Yue: "Yah, aku akan berbicara dengan Chen San besok, dan aku akan membiarkan dia melakukannya."
Rui Niang: "Chen San, ini adalah pria dari toko besimu, kan?
" berbahagialah."
Rui Niang tersenyum: "Yah, bagus. Setelah bolak-balik
sepanjang siang, sudah jam tiga lewat seperempat ketika Rui Niang pulang, dan dia selesai makan dan membawa saudara laki-laki Zhan untuk tidur siang, dan pasangan muda menutup pintu dengan ringan.
Hanya saja Webster ada di halaman, jadi dia masih melihatnya. Kembali sangat terlambat, dia bergumam dua kali di dalam hatinya.
Setelah kembali ke kamar, Rui Niang dan Lu Yue hanya makan sesuatu, Rui Niang membersihkan rumah, dan Lu Yue keluar lagi. Dia masih harus pergi ke rumah Lao Sun hari ini, lalu pergi ke toko besi untuk mengatur hal-hal selanjutnya.
Saburo sedang belajar di halaman depan, dan Rui Niang di dapur bersiap untuk melanjutkan membuat saus dan makan siang. Sekarang cuaca belum menghangat, ketika hujan musim semi turun setelah hari kelima belas, Rui Niang berencana untuk naik gunung. Jika Anda berencana membuat saus tahun ini, Anda perlu memetik lebih banyak jamur, dan pada dasarnya tidak ada yang tersisa di rumah.
Rui Niang sedang memikirkannya ketika tiba-tiba seseorang mengetuk pintu.
"Saudara."
Rui Niang terkejut, itu adalah Wei Shi. Dia jelas sedikit terkejut dengan kunjungan Wei Shi, tapi dia menyeka tangannya dan bergegas keluar.
Ketika Wei Shi melihat Rui Niang, ada senyuman di wajahnya saat ini: "Saya di sini untuk meminta garam. Garam di rumah sudah habis, bolehkah saya meminjam?"
Rui Niang berkata, "Tidak masalah, Aku akan mengambilnya, kakak ipar, masuk dulu." .
Baru saat itulah Webster berjalan ke halaman, setelah dia masuk, dia tidak bergerak, tetapi hanya melihat sekeliling. Meskipun dia juga datang pada hari makan malam Tahun Baru, saat itu hanya gelap di malam hari, dan dia tidak bisa melihat dengan jelas. Ini adalah pertama kalinya dia memasuki halaman kamar kedua pada siang hari. Setelah melihat secara umum , dia tidak bisa menahan perasaan sakit.
Mengapa dua bersaudara yang sama memperbaiki rumah dengan jumlah uang yang sama, jadi mengapa ada perbedaan yang begitu besar pada barang yang mereka perbaiki? Pekarangan rumah mereka hanyalah rumah bata dan ubin hijau pedesaan tradisional. Lihat rumah lain, ada loteng dan hamparan bunga, dan saudara kedua bisa menanam sayuran di halaman. Dapurnya terlihat ...
Webster masih berjalan untuk melihat lebih dekat, Rui Niang Keluar: "Kakak ipar, ini."
Webster menerimanya sambil tersenyum: "Terima kasih."
Song Ruiniang jelas tidak bermaksud mengundangnya untuk duduk, Wajah Webster tentu saja pemalu, dia membawa Yan yang memohon kembali ke halaman rumahnya, dan tiba-tiba merasa tidak puas, tetapi tidak ada yang bisa dia lakukan sekarang, dia menghela nafas, dan memutuskan bahwa hal terpenting adalah menghasilkan uang secepat mungkin. ..
Itu adalah hari kelima belas dari bulan lunar pertama dalam sekejap mata.
Pada hari Festival Lentera, Rui Niang mengguncang Festival Lentera sebelumnya dan memasaknya untuk sarapan. Festival Lentera yang berwarna putih dan bulat diisi dengan biji wijen, kacang tanah, kenari, dan sedikit gula. Saat digigit, isian manisnya mengungkapkan warna aslinya. Orang tidak bisa berhenti menelan sambil berteriak kepanasan. Yuanxiao besar, dan cukup untuk makan empat atau lima kali makan.
Setelah tahun ke-15, tahun berakhir, dan pada pagi hari tanggal 16, para pekerja yang membantu Rui Niang dan yang lainnya memperbaiki rumah mereka datang lagi ke pintu.
"Halo Kakak Yue!"
"Halo Kakak ipar!"
Rui Niang menyapa semua orang untuk masuk sambil tersenyum, "Apakah kamu sudah makan
?
"
Rui Niang tersenyum dan berkata, "Tidak apa-apa, kalau begitu kita akan makan di siang hari. "
Semua orang mulai bekerja dengan lancar, dan Rui Niang berjalan ke sisi Lu Yue: "Saya pergi ke jalan, dan beberapa bumbu di rumah hilang."
Lu Yue mengangguk: "Oke, apakah kamu ingin aku menemanimu?"
"Tidak, itu di sudut jalan kami, apa yang kamu inginkan?"
Lu Yue menggelengkan kepalanya: "Tidak, kamu pergi ke pertemuan lebih awal."
Rui Niang mengangguk , Taruh di keranjang dan keluar. Selain bumbu, Rui Niang juga ingin menambahkan sedikit daging dan sayuran, mulai hari ini ia akan terus memperbaiki rumah dan perlu merenovasi tokonya, agar lebih banyak orang yang makan di rumah.
Rui Niang pergi ke beberapa toko yang biasa dia beli sebelumnya, lalu pergi ke toko daging babi Sun yang biasa dia kunjungi. Tokonya masih buka, tapi bisnisnya tidak sebagus dulu Rui Niang diam-diam menonton beberapa saat, dan ada seorang wanita duduk di depan toko sambil menguap, dan dua lalat terbang di atas daging babi di depannya dari waktu ke waktu Mengipasi dengan sabar.
Tidak tahu apakah itu menantu perempuan dari keluarga Sun, Rui Niang melihatnya diam-diam untuk beberapa saat, dan merasa simpati pada Paman Sun di dalam hatinya. Dia pergi ke toko daging babi lain, dan mendengar menantu perempuan muda itu -law mengunyah lidahnya. Secara umum dikatakan bahwa Sun Jie sama sekali bukan bahan untuk berbisnis, dan dia bahkan tidak mengetahui sumber barang ayahnya. Pasangan itu lebih malas dari yang lain, dan daging babi di depan toko tidak tahu sudah berapa lama, dan mereka masih belum memprosesnya. Rui Niang mendengarkan beberapa kata dalam diam, dan setelah membayar beberapa daging babi giling, dia berbalik dan pergi. Setelah kembali ke rumah, Rui Niang memberi tahu Lu Yue tentang hal itu dengan suara rendah. Lu Yue tersenyum dan mengusap rambutnya: "Sudah diharapkan." "Aku khawatir Sun Jie belum bereaksi, kalau-kalau dia kemudian mengetahui bahwa peternakan babi itu diberikan kepadamu ... dia akan melakukannya .. ." Melihat kekhawatiran Rui Niang, Lu Yue mencubit wajahnya lagi: "Jangan khawatir, aku sudah lama memikirkannya, aku akan membicarakannya setelah dia tahu." Melihat bahwa dia yakin dengan apa yang dia katakan , Rui Niang tidak setuju. Jangan khawatir lagi. “Apa yang kamu beli?” Lu Yue menatap keranjang kecilnya, yang sudah penuh. "Aku melihat sayuran segar dan melon dan membeli beberapa. Aku akan membuat melon nanti." "Melon?"
Rui Niang tersenyum: "Itu hanya semacam acar sayuran, kamu akan tahu kapan kamu membuatnya."
Lu Yue tidak mengerti ini, dia hanya tahu bahwa nasi yang dimasak oleh istrinya adalah yang terbaik.
Melon sayuran pada musim ini ukurannya masih relatif kecil, namun renyah dan sedikit manis, potong menjadi dua, gali dagingnya, lalu rebus dengan cepat dengan air mendidih, lalu masukkan ke dalam panci besar, dan taburkan garam di dalam panci , Bunuh kelembapan labu.
Setelah beberapa saat, sayuran melon di dalam panci menjadi lunak, dan air keluar setengah dari panci kecil, lalu keluarkan sayuran melon dan taruh di atas pengki kayu, dan keringkan di tempat yang sejuk dan berventilasi selama setengahnya. satu hari. Setelah bersiap-siap untuk pekerjaan persiapan, Rui Niang pergi bekerja untuk makan siang.
Setelah melon matang, bisa dimasukkan ke dalam saus atau digoreng dengan ayam potong dadu. Saburo akan pergi ke sekolah lagi pada akhir bulan pertama bulan. Setelah selesai, bisa juga disegel dalam toples, yang tidak hanya untuk makan, tetapi juga untuk penyimpanan.
Untuk makan siang, Rui Niang menggoreng kentang parut, daging babi cincang goreng dengan caper, dan bacon goreng dengan tauge. Setelah bekerja sepanjang pagi, Rui Niang memanggil semua orang di halaman untuk menyiapkan makan siang. Para pekerja ini berbondong-bondong ke dapur, dan seseorang berkata sambil tersenyum: "Saya sudah menantikannya sejak hari kesepuluh tahun baru Imlek. Ini pertama kalinya saya bekerja begitu aktif, hanya untuk saudara perempuan saya- makan mertua!" "Lihat kamu! Janji!" "Kamu berjanji, kamu berjanji, jangan bersaing denganku untuk sementara waktu!" "Itu tidak mungkin, satu ukuran sama dengan satu, aku akan mengantre dulu , kamu minggir!" Rui Niang tersenyum dan mengeluarkan makanan: "Ada banyak buku, ada sesuatu untuk dimakan, tidak perlu diambil!" Keduanya mengucapkan terima kasih sambil tersenyum. Pada saat ini, Lu Yue juga mencuci tangannya dan datang: "Kamu masih ingin makan, bukan? Cepat dan coba selesaikan pekerjaan di sini dalam sepuluh hari, lalu pergi ke Hongqiao untuk terus bekerja. " Apa pekerjaannya, masih di Hongqiao Apa?" Semua orang tidak tahu tentang pembukaan restoran Rui Niang, jadi Lu Yue mengambil kesempatan ini untuk menceritakan tentang restoran tersebut.
Semua pekerja tertegun sejenak, dan kemudian berteriak dengan penuh semangat: "Ya! Kakak ipar saya akan berkembang!"
"Keterampilan ini pasti akan menghasilkan keuntungan tanpa kehilangan restoran!"
" Jadi, di masa depan, saya sering bisa memakan adik ipar saya, ini sangat enak!"
Rui Niang tertawa dan berkata, "Saya akan mengandalkan dukungan semua orang di masa depan.
" sangat sopan, kami mengandalkanmu dan kakak Yue untuk menjaga kami!" Orang-orang di
halaman kamar kedua berbicara dan tertawa, Wei Shi keluar dari rumah dan melihat: "Apa yang kamu lakukan?"
Secara kebetulan, orang yang memperbaiki rumah untuk kamar pertama juga datang ke pintu. Baru saja, dia melewati pintu kamar kedua dan mendengar sesuatu. Ketika dia memasuki kamar, dia mendengar Wei Shi bertanya, jadi dia berkata: "Sepertinya bahwa mereka baru saja mengatakan sesuatu tentang membuka restoran."
"Apa?!" Webster sangat terkejut hingga baskom di tangannya hampir jatuh.
Buka restoran? ! Song Ruiniang akan membuka restoran? !
Dia berharap dia bisa bergegas ke kamar kedua untuk segera menanyakannya, tetapi dia menjadi tenang dan merasa salah untuk bertanya secara impulsif, jadi Wei Shi kembali ke kamar dan berjalan berkeliling tiga kali dengan tenang, memikirkan cara. Dia mengemas beberapa permen jagung yang dia beli di jalan kemarin, dan pergi ke halaman wanita tua itu terlebih dahulu Wanita tua Lu sedang makan siang yang diantarkan oleh Rui Niang, dan Webster masuk sambil tersenyum.
"Ibu, kamu sedang makan. Aku akan membawakanmu sesuatu."
Nyonya Lu sedang minum bubur, dan dia menatapnya ketika dia mendengar ini: "Apa itu?"
"Permen jagung, saya baru membelinya kemarin. " Webster tersenyum. Menempatkan permen jagung di atas mejanya, Nyonya Lu melihatnya, dan merasa giginya, yang sedikit terbakar selama dua hari terakhir, mulai sakit lagi.
“Menantu tertua punya hati.” Nyonya Lu menahannya dan memikirkannya
.
Webster tersenyum: "Mereka semua adalah ibu yang seharusnya."
Ibu mertua dan menantu perempuan berdiri satu per satu dan duduk di samping yang lain, tak satu pun dari mereka mengatakan apa-apa, tetapi tawa dari kamar kedua datang lagi, dan Webster segera berkata: "Tempat saudara laki-laki kedua sangat hidup , saya tidak tahu apa yang Anda tertawakan."
Wanita tua Lu memberinya tatapan penuh arti, dan berkata: "Kakakmu akan membuka restoran, dan mereka mungkin sedang mendiskusikan dekorasi toko."
"Apa! Kakakmu akan membuka restoran?!" Mata Webster terbelalak, Berpura-pura mengetahui hal ini untuk pertama kalinya.
Nyonya Lu tersenyum: "Ya, saya akan mendekorasi setelah menyelesaikan pekerjaan pekarangan dua hari ini. Toko itu diselesaikan sebelum tahun ini. "
"Jadi begini ..." Webster tersenyum dibuat-buat: "Yang lebih muda saudara laki-laki dan perempuan pandai dalam pengerjaan, jadi mereka pasti akan menghasilkan banyak uang ... Hanya saja saudara laki-laki kedua menyembunyikannya cukup dalam, dan kakak laki-lakinya dan saya belum mengetahuinya."
Nyonya Lu memikirkannya lucu: "Bukan hanya kamu yang tidak tahu, anak ketiga juga tidak tahu. Aku tahu, masalah ini pasti terburu-buru, dan aku sibuk akhir-akhir ini, jadi aku tidak bisa mengurus itu."
Webster: "Apa yang ibu katakan ... saya tidak bisa memikirkan ini ..."
Nyonya Lu: "Oke. Pergilah dan sibuklah. Menantu perempuan, saya tidak berbicara tentang Anda, hanya fokus pada urusan keluargamu sendiri, dan kamu bisa menjalani kehidupan yang baik."
Wei Shi tertawa, lalu pergi.
Ketika dia sampai di rumah, dia mengerutkan bibirnya dengan jijik: "Apa ... aku harus mengurus urusanku dulu, apakah menurutmu aku suka memedulikannya?"
Webster berkata demikian, tetapi ketika Lu Dalang kembali Di saat itu, dia memberi tahu suaminya tentang hal itu sesegera mungkin.
Dalang sibuk sepanjang hari ini, dan ketika dia kembali, dia duduk di dekat kang dan melepas sepatunya. Tiba-tiba mendengar pembicaraan Wei Shi tentang hal ini, gerakan tangannya juga terhenti: "Siapa yang kamu dengarkan?"
Wei Shi buru-buru berkata: "Aku tidak perlu mendengarkan siapa yang mengatakannya, kegembiraan dari kamar kedua hari ini milikmu ?" Saya tidak melihatnya, dan mengatakan bahwa setelah memperbaiki rumah untuk mereka, saya pergi mendekorasi toko untuk adik laki-laki dan perempuan saya! Anda berkata, keluarga kami tidak akan punya uang setelah memperbaiki rumah .Apakah saudara kedua menyewa atau membeli toko ini?”
Da Lang terdiam sesaat, dan berkata: "Mungkin disewa, kami tidak peduli dengan masalah ini. Selain itu, keahlian saudara-saudari tidak ada artinya untuk membuka restoran.
" Saya Saya hanya berpikir, haruskah keluarga kita harus memikirkannya lebih lanjut? Apa yang terjadi padamu tahun lalu dan perbaikan rumah, keluarga kita benar-benar tidak punya apa-apa lagi." Wei Shi memandang Lu Dalang dengan penuh semangat.
Lu Dalang tidak bisa menahan tawa: "Kamu? Kamu juga ingin membuka restoran?"
Wajah Webster menjadi gelap: "Kamu meremehkan orang?"
"Tidak, maksudku orang seperti apa, kamu tidak punya keterampilan seperti orang lain , sama seperti saya, saya tidak dapat menanggung kesulitan pandai besi pada waktu itu. "
Webster memutar matanya:" Siapa bilang aku akan membuka restoran ?! Tiga ratus enam puluh baris ini, adalah restorannya menghasilkan uang?! Hei, katamu... Bagaimana kalau kita membuka peternakan ayam?"
"Apa? Peternakan ayam?"
"Ya, aku pandai memelihara ayam. Bukankah semua ayam di rumah kita berkilau dan berkilau ? ? Telur itu masih bisa melahirkan dua lagi."
Lu Dalang tersenyum dan menggelengkan kepalanya: "Jika kamu ingin aku memberitahumu, jangan punya banyak ide yang tidak realistis, bukan, siapa yang tidak memelihara ayam di setiap rumah tangga sekarang? Berapa banyak ayam yang kamu beternak? Aku malu untuk memamerkan satu-satunya, apakah kamu tahu seberapa besar peternakan ayam yang sebenarnya, bisakah kamu sibuk? Pendapat seorang wanita ... akan segera tidur. ”
Webster ingin mengatakannya, tapi Lu Dalang sudah berbaring.Dia menutup matanya.
Dia memutar matanya, masih tidak yakin di dalam hatinya, lalu seorang sarjana yang lemah di keluarga Du dapat mulai memelihara ikan, dia ingin beternak ayam, mengapa dia tidak bisa?
Wechsler merasa tertekan, dan memikirkannya berulang kali untuk waktu yang lama. Suatu malam, dia bermimpi, dan mimpi itu penuh dengan kokok ayam. Itu karena dia tidak tidur nyenyak, dan matanya hitam dan biru. Keesokan harinya.
...
Upahnya tidak rendah, dan makanannya enak. Para pekerja yang disewa oleh Lu Yue lebih termotivasi dari satu sama lain. Masa konstruksi asli sekitar setengah bulan selesai dalam tujuh atau delapan hari. Selanjutnya, benar-benar waktu untuk mulai bekerja di Toko Rui Niang.
Sehari sebelum mulai bekerja, Lu Yue secara resmi memberi tahu Da Lang dan Saburo tentang masalah tersebut.
Lu Dalang tersenyum dan pura-pura tidak tahu, dan mengucapkan selamat kepada Saburo untuk waktu yang lama. Saburo senang dari lubuk hatinya, dan berkata ingin membantu adik iparnya yang kedua
Lu Dalang menunggu Sanlang pergi sebelum menanyakan harga tokonya.
"Toko di Hongqiao sana sangat mahal. Apakah saudara kedua menyewa atau menjualnya?"
Lu Yue ragu-ragu, dan berkata, "Sewa untuk saat ini, tapi aku ingin menjualnya nanti."
Lu Dalang mengangguk: "Ya, toko ini harus diselesaikan untuk ketenangan pikiran, meskipun toko kain saya tidak di depan Hongqiao, tidak terlalu jauh, jika saudara saya membutuhkan bantuan saat itu, hubungi saya kapan saja."
"Oke, terima kasih, saudara."
Toko mulai direnovasi, Hongqiao Semua toko di samping sudah memiliki pembeli, dan semua orang akan berbisnis di jalan yang sama mulai sekarang. Pada hari pertama renovasi, orang-orang di sekitar datang untuk menyapa sambil tersenyum.
Tepat di seberang toko Rui Niang ada toko wine, penjaga tokonya juga seorang wanita muda, marganya Wen, nama toko wine ini tepatnya bernama Wen Xianglai. Rui Niang menganggap itu nama yang bagus, dan memberi tahu Lu Yue beberapa kali. Diagonal berlawanan adalah toko yang khusus menjual kue biji wijen. Dikatakan bahwa kue biji wijen mereka adalah yang paling terkenal di Kyoto. Penjaga toko hanya membuat kue biji wijen sepanjang hidupnya. Saya harus mengantri untuk membeli biskuit mereka. Ini harus cabang ketiga mereka. Lebih jauh ke selatan, ada toko rempah-rempah, toko obat, dan toko saputangan.Ada berbagai macam toko di jalan ini.
Rui Niang juga mendengar bahwa setelah dia merilis berita pembukaan restoran, dua orang yang berencana membuka restoran mengundurkan diri. Dia dengan penasaran bertanya pada Lu Yue mengapa, dan Lu Yue menjelaskan sambil tersenyum: "Beberapa orang melakukan bisnis. Beberapa tidak tidak suka menghadapi persaingan, jadi mereka menyerah saat Anda datang lebih dulu. Lagi pula, ada deretan toko di seberang Hongqiao, jadi tidak perlu ramai di sini. Selain itu, baris ke timur memiliki lokasi terbaik untuk Anda , jadi mereka tidak mengejar. , tentu saja harus mencari lokasi lain.
Setelah mendengar ini, Rui Niang merasa senang. Dia tidak pernah melakukan bisnis, dan dia tidak tahu betapa pentingnya pemilihan lokasi bagi sebuah toko.Setelah sedikit ragu, yang disebut lokasi emas ini mungkin akan hilang.
Semakin Rui Niang memikirkannya, semakin dia merasa bahwa keputusan Lu Yue untuk menyewa toko ini terlalu bijaksana. Pria itu tersenyum perlahan. Dengan masalah ini, tidak ada seorang pun di malam hari yang menawar murah ...... ... Restoran
Reuni
.
Ini adalah nama akhir Rui Niang, alih-alih menggunakan nama keluarga, itu berarti reuni keluarga yang harmonis.
Setelah memilih nama, Rui Niang tersenyum dan menyapa kakak laki-lakinya dan adik laki-laki ketiganya, dan bertanya kepada Lu Heng apa maksudnya. Lu Heng tersenyum dan berkata: "Kakak ipar kedua memilih nama yang sangat bagus, sangat sederhana. Jika ini saya sedang lewat, dan saya ingin masuk dan duduk."
Rui Niang sangat senang, dan meminta Lu Heng untuk menulis, dan menggunakan prasasti saudara ketiga untuk membuat papan tanda. Setelah mendengarkan Nyonya Lu, dia juga mengangguk puas.
Setelah mengundang seorang suami dan melihat tanggalnya, tanggal pembukaan ditetapkan pada hari ketiga Maret, Festival Shangsi.Melihat Februari akan segera datang, Rui Niang lambat laun mulai merasa stres.
Dia harus buru-buru mengeluarkan saus terlebih dahulu, karena saudara laki-laki ketiga akan segera pergi.
Acar melon oleh Rui Niang setengah bulan yang lalu hampir siap untuk dibuka. Pengawetan melon tidak rumit, dan melon sayuran yang dikeringkan sangat renyah setelah dikeringkan. , adas, merica, peterseli kuda, dan rempah-rempah lainnya semuanya ditumbuk menjadi bubuk , dicampur dengan kuah mie dan cuka hingga membentuk pasta, lalu dioleskan secara merata di permukaan labu, dan langsung dimasukkan ke dalam toples untuk diasinkan.
Dalam waktu sekitar setengah bulan, altar bisa dibuka.
Labu hijau zamrud asli telah berubah menjadi warna kuning dan memiliki aroma khusus, potong melon yang sudah diasinkan menjadi kubus kecil dan goreng dengan kaki ayam cincang sebentar.
Tumis ayam potong dadu dengan melon, metode otentiknya disebut burung pegar dan melon Rui Niang pernah mendengar ibunya berkata bahwa ketika keluarga kaya membuat hidangan ini, mereka juga menggunakan kacang pinus, dan prosesnya rumit dan indah. Sekarang tidak ada kacang pinus, dan hanya ada ayam kampung, Rui Niang memutuskan untuk menggoreng ayam Kung Pao secara langsung, tetapi rebung musim dingin tetap dibutuhkan, yang juga dipotong dadu dan direbus.
Ayam potong dadu, rebung musim dingin, dan jahe cincang memiliki aroma segera setelah dimasukkan ke dalam panci, lalu tuangkan melon cincang ke dalam panci dan tumis, tambahkan sesendok saus kacang hitam, dan taburkan paprika merah sebelum dimasak. tambahkan rasa pedas terakhir.
Daging ayam dan melon yang dipotong dadu dibungkus dengan saus, rasa melon lebih kaya dari lobak dan kimchi, asin dan manis, enak disajikan dengan nasi atau bubur. Rui Niang tidak banyak memasak kali ini, dia menyiapkan beberapa untuk saudara ketiganya, dan meninggalkan beberapa untuk
restorannya sendiri, yang akan dia masak sebelum pembukaan.
Rui Niang memberi masing-masing keluarga sebotol, dan Lu Heng serta wanita tua itu penuh pujian setelah makan, terutama wanita tua Lu, yang segera berkata bahwa dia hanya akan minum bubur putih malam ini, dan dia akan menggunakan ini untuk makan malam, dan semua orang tertawa.
Lu Heng akan pergi ke sekolah lagi, selain melon, ada juga saus jamur terbaik Rui Niang dan dadih fermentasi, yang juga dikemas untuk Lu Heng.Lu Yue mengemudikan mobilnya sendiri dan mengirim Sanlang ke sana lagi. Kali ini berbeda dari yang sebelumnya. Pada bulan Maret, mereka harus mengikuti kuis. Mereka harus belajar selama beberapa tahun. Berhasil atau tidaknya tergantung pada satu tindakan. Sebelum berangkat, Ny. Lu memberikan banyak instruksi, dan Lu Heng menjawab mereka semua sambil tersenyum.
Ketika dia sampai di sekolah, Lu Yue memberi adik laki-lakinya dompet lain. Lu Heng terkejut: "Ini sama sekali tidak mungkin, kakak ipar kedua telah mempersiapkan begitu banyak untukku, bagaimana aku masih bisa menerima kakak keduaku? " Lu Yue langsung meletakkan dompetnya Letakkan di tangannya: "Ambillah, makan sesuatu yang enak baru-baru ini, dan jadilah sarjana dalam satu gerakan, keluarga Lu lama kita dapat dianggap telah mengembangkan seorang sarjana." Lu Heng sangat tersentuh dan tidak lagi menolak tawaran kebaikan saudaranya. Lu Yue memperhatikannya memasuki sekolah, dan kemudian kembali dengan gerobak sapi. Hari ini masih pagi, dan dia ingin pergi ke Desa Pipa untuk melihat anak babi itu. Chen San menerima pekerjaan di sana pada hari kesepuluh bulan pertama lunar. Sudah lebih dari 20 hari sejak Lu Yue naik untuk melihatnya. Dibutuhkan sekitar dua jam perjalanan dari Kyoto ke Desa Pipa. Ketika dia tiba , sudah siang . "Kakak Yue!" Chen San kebetulan membawa pigweed di pintu, dan setelah mengenali gerobak sapi Lu Yue, dia menyapa Lu Yue dengan senyuman dari jauh.
Lu Yue mengikat mobilnya dan turun.
"Kamu datang pada waktu yang tepat. Awalnya aku berencana untuk menemukanmu hari ini."
Lu Yue: "Apa yang terjadi?"
"Tidak, aku hanya ingin berdiskusi denganmu tentang beternak babi. Ikutlah denganku.
" memang sangat berbeda dengan sebelumnya.
Semua tempat bobrok dibersihkan oleh Chen San, dan tiga kandang babi kotor di dalamnya semuanya diperbaiki, dan gudang untuk berlindung dari hujan ditambahkan, dan bau di dalamnya juga berkurang banyak. Anak babi dan babi besar dibesarkan secara terpisah, dan anak babi kurus sekarang memiliki bak babi sendiri, dan mereka makan dengan gembira.
“Tidak buruk.” Lu Yue melihat sekeliling.
Chen San menggaruk kepalanya: "Awalnya, saya berencana untuk memperbaiki semua kandang babi sekaligus, tetapi sekarang sulit untuk mencari pekerjaan selama Tahun Baru Imlek, dan transportasi juga merepotkan. Yang paling penting adalah saya tidak Saya tidak tahu apakah Anda dapat membeli anak babi atau tidak, Brother Yue.Nak, saya tidak tahu berapa banyak kamar yang telah diperbaiki.”
Lu Yue terdiam beberapa saat, dan bertanya: “Apakah kamu sudah melihat kondisi babi-babi itu? "
"Ya, mereka semua babi tua. Sudah setahun, dan tahun ini estrus belum datang. "
Lu Yue memikirkannya:" Setelah selesai, mari kita coba berkembang biak dulu, saya pikir kotoran mereka juga tipis dan kecil, mungkin karena fisik mereka yang buruk.”
Chen San : “Saudara Yue, di sini, lingkungannya sangat buruk. Setelah Anda, maukah Anda memperbaikinya atau tidak?”
Lu Yue berkata: “Saya tidak punya waktu bulan ini , dan saya harus menunggu istri saya membuka restoran jika saya ingin memperbaikinya." Mari kita bangun dan membicarakannya, Sun Jie belum tahu tempat ini, tetapi jika tidak lengkap, dia akan membuat keributan jika dia mengetahuinya, tunggu saja."
Chen San mengerti: "Saya mengerti, saudara, tetapi karena itu, ketika Paman Sun memberikannya kepada Anda, Anda dapat mengaturnya. Ini adalah bukti tertulis, bukan hanya kata-kata tanpa bukti, bahkan jika kita pergi ke kantor pemerintah, kita tidak akan dianiaya."
Lu Yue bersenandung: "Jadi aku tidak akan melepaskannya di sini, dia tidak akan mengambil alih pekerjaan ayahnya, tunggu sampai masalah ini selesai sepenuhnya, lalu dirombak, beli anak babi."
"Kakak Dee! Saya mengerti!"
"Sudah sulit bagimu selama setengah bulan. Sulit untuk tinggal di pegunungan. "
Chen San sedikit malu:" Ini jelas tidak sebaik istri dan anak-anak di rumah, tapi tidak apa-apa, bung, tidak. Menghasilkan uang untuk menghidupi keluarga tidak cukup, terima kasih kepada Brother Yue, Anda memberi saya kesempatan ini."
"Ada kesempatan lain, apakah Anda menginginkannya?" Lu Yue bertanya tiba-tiba.
Chen San tercengang, dan Lu Yue melanjutkan: "Istri saya akan segera membuka restoran di Hongqiao, dan saya ingin mengundang seseorang, Anda dapat meminta adik Anda untuk melihat apakah dia bersedia."
Chen San tertegun untuk beberapa saat, lalu mengangguk dengan tajam: "Kalau begitu dia pasti akan bersedia!! Kakak Yue, sungguh !
"
tua. Jika kamu benar-benar pergi, kamu tidak akan Kita harus bisa pergi.
" itu akan baik-baik saja!"
Lu Yue tersenyum: "Kalau begitu aku akan menunggu kabarmu."
Chen San menjawab dengan mulut penuh, dan akhirnya, Lu Yue berkeliling lagi, mengirim beberapa barang ke Paman Wu, dan akhirnya pergi gerobak sapi.
...
Sejak perbaikan halaman berakhir, tiga halaman kecil keluarga Lu Yue telah selesai sepenuhnya.
Dilihat dari luar halaman, halamannya sepi dan unik di tepi sungai. Taman bunga dan ladang sayur di luar halaman terawat dengan rapi. Lu Yue juga dengan hati-hati mengaspal jalan batu dan menyatukannya dari kejauhan, jadi Anda tidak akan rugi. Jangan takut hujan Licin dan berlumpur.
Pagi ini hujan deras, dan Lu Yue tidur sedikit lebih lama yang jarang terjadi. Rui Niang merasa kasihan pada suaminya, jadi dia membuat sarapan terlebih dahulu.
Tidak lama kemudian, seseorang keluar dari halaman.
“Kamu?” Rui Niang sedang memberi makan ayam, dan bertanya ketika dia melihat orang di pintu. Pihak lain membersihkan dengan sangat bersih, dan dia terlihat seperti wanita yang rapi.
"Kakak ipar, kan? Nama keluarga saya Wang, dan nama saya Wang Xiuxiu. Anda bisa memanggil saya Axiu. Laki-laki saya adalah Chen San, yang bekerja sebagai pelayan di toko saudara Lu Yue. "Ketika
Rui Niang mendengar ini , dia dengan cepat membuka pintu halaman dan mengundangnya masuk. Masuk: "Cepat, masuk dan duduk." Apa
yang tidak diharapkan Lu Yue adalah bahwa Chen San telah berdiskusi dengan keluarganya begitu cepat, dan itu tidak lain adalah daripada menantu perempuan Chen San yang menemukan keluarga Lu hari ini. Mendengar gerakan itu, dia segera bangkit dan datang ke halaman.
Rui Niang mengundang Wang Xiuxiu untuk minum teh. Ketika Wang Xiuxiu melihat Lu Yue, dia segera meletakkan cangkir tehnya dan berdiri: "Kakak Lu Yue."
Lu Yue mengangguk padanya: "Duduklah, kakak dan adik."
Wang Xiuxiu : "Kakak Yue, Chen Sandu memberi tahu saya bahwa saya datang ke sini hari ini untuk mengatakan secara langsung bahwa saya bisa melakukannya! Selama ipar perempuan saya tidak membenci saya, saya pasti akan melakukan pekerjaan dengan baik untuk kami! "
Rui Niang melirik Lu Yue, seolah bertanya, Lu Yue tersenyum: "Aku lupa kemarin, begini, keluarga kakak dan adikku berasal dari Sichuan, dan orang tua mereka juga membuka restoran, Chen San berkata bahwa dia juga baik saat memasak, saya berpikir untuk mempekerjakan seseorang, jadi saya bertanya."
Rui Niang tiba-tiba menyadari, dan diam-diam mencubit Lu Yue, mengeluh bahwa dia tidak memberi tahu sebelumnya, tetapi tersenyum dan berkata: "Maaf, kakak dan adik , dia tidak memberi tahu saya sebelumnya.
"Biarkan saya membantu Anda terlebih dahulu, lihat apakah saya bisa melakukannya, maka Anda dapat bertanya kepada saya, jika tidak, saya baik-baik saja!"
Wang Xiuxiu mengatakan ini dengan tulus, Rui Niang melirik Lu Yue, dan tersenyum: "Oke, apakah kamu sudah makan sarapan? Ayo makan dulu.
" ..."
Lu Yue berdiri di halaman dan tidak ikut bersenang-senang Sekarang, dia kembali ke kamar, mendandani Saudara Zhan, menyeka wajahnya, dan mengirimkannya ke Nyonya Lu, dan juga menceritakan tentang Wang Xiuxiu.
Nyonya Lu baru saja mendengarnya, dan berkata: "Tidak heran, istri Nyonya Chen San pernah ke rumah kita sebelumnya."
"Ya."
"Saya mendapat kesan bahwa dia cerdas. Ya, keluarga mereka dalam masalah. Akan lebih baik jika Anda dapat berpikir untuk membantu. "
Lu Yue mengangguk: "Kalau begitu saya akan pergi bekerja."
Nyonya Lu
Bab sebelumnya: Bab 49 Toko Pan
Bab selanjutnya: Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (2)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.
Novel Pinellia
Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (2)
matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (1)
Bab selanjutnya: Bab 51 Merobohkan Peternakan Babi (1)
: "Oke, gigiku sudah mulai sakit lagi dalam dua hari terakhir, biarkan Dr. Zhou datang dan melihatnya."
"Oke, aku akan pergi sekarang."
...
Rui Niang terbiasa minum bubur di pagi, tetapi roti dari beberapa hari sebelumnya hampir habis, jadi saya hanya bisa makan pancake lembut telur di pagi hari. Ketika Wang Xiuxiu mendengar ini, dia langsung tersenyum dan berkata, "Saya pandai dalam hal ini! Kakak ipar- hukum, biarkan aku melakukannya!"
Meskipun Rui Niang malu, dia ingin melihat keahliannya, jadi dia memberi jalan kepada Wang Xiuxiu.
Alasan mengapa soft cake lembut adalah karena airnya lebih banyak daripada tepung, tambahkan air ke tepung berkali-kali dan aduk rata hingga membentuk adonan bebas gumpalan. Kemudian dia mulai memanaskan panci, tidak ada minyak yang dimasukkan ke dalam panci panas, dengan sesendok adonan, Wang Xiuxiu menjentikkan pergelangan tangannya dan memutarnya, dan adonan dioleskan menjadi kue bundar. Masukkan telur kocok dengan daun bawang cincang, taburkan merata di atas adonan, dan mulailah memanggang.Setelah beberapa saat, satu sisi hampir siap, taburkan sedikit minyak, dan kibaskan pergelangan tangan Anda lagi, seluruh pancake dibalik, non- stick pan dan tidak ada adonan
.
Gerakan menyebarkan sepotong kue lembut cepat dan gesit, dan Rui Niang mungkin mengetahuinya saat melihatnya.
Setelah memanggang tujuh atau delapan potong kue, Rui Niang buru-buru berkata: "Kakak dan adik, sudah cukup. Kami tidak punya banyak keluarga, jadi ini kurang lebih. "
Keduanya meninggalkan dapur dengan sarapan, pancake telur lembut disajikan dengan saus dan Bubur Rui Niang, tidak butuh waktu untuk makan dan menghangatkan hati, Rui Niang tersenyum dan meminta Wang Xiuxiu untuk duduk dan makan sesuatu, Wang Xiuxiu melambaikan tangannya, dan menatap Rui Niang dengan gugup.
Rui Niang mengerti apa yang dia maksud, dan tersenyum: "Tidak masalah, toko kami akan buka pada tanggal 3 Maret, jadi kamu bisa datang dan membantu saat waktunya tiba."
Bab sebelumnya: Bab 50 Tumis Ayam Kering dengan Melon (1)
Bab selanjutnya: Bab 51 Merobohkan Peternakan Babi (1)
2019 © Semua konten dilindungi hak cipta oleh pemilik atau penulisnya masing-masing.