.

By sacredgaunt

4.1K 494 145

siapa sangka rebutan paralel pertama bisa berujung jatuh cinta? #1 in jaeminju [21/2/2023] ☆ More

guide!
1. first day
2. the boy
3. study together
4. past
5. mom
6. falling for you
7. jealousy
8. why not me?
9. after party
10. change
11. fake date
12. about you
13. dating
14. jean's home
15. backstreet
16. right here
17. visit
19. brother

18. babysitter

187 15 6
By sacredgaunt






3000+ words, happy reading <3













Anonymous Chat

🚀 Find a partner |

| Looking for a partner...
| Partner found 🐵
/next — find a new partner
/stop — stop this dialog

woy |

| Hah

buset beluman tidur lu jam segini? |

| Beluman Bang

bjirrr ngapain lau |

| Mabar epep 🗿

buset bocil lu? |

| Tau aja lu Bang 🗿

terus kenapa main tele cil? |

| Gabut bang
| Lu sendiri Bang?

iya sendiri soalnya meilia  |
lebih pentingin belajar ):

| Bloon 🤣
| Maksut gw lu sendiri kenapa
main tele Baaang

OOOHHH |
sama sih gabut |

| Yhaaaaaa nyari cewe lain y
🗿🗿🗿
| Gw bilangin si Milea nih

MEILIA |

| Yaudah iya
| Btw kok tahu sih Bang gw
bocil :v

soalnya lu main epep |

| Kan anak gede juga ada
yg main epep 🗿🗿🗿

yang pasti bukan gua |

| Main napa Bang 🗿
| Nanti mabar sama gw

ogah |

| 🗿
| Tetangga gw namanya Jazlan
aja main Bang dahal dah SMA

lah |
jazlan labib? |

| Kurang tahu Bang
| Tapi dia ngga pernah
ngomong gitu 🗿

YA TUHAN WKWKWK |
itu masih temen gua et dah |

| Dunia sempit y Bang 🤣
| Abang orang Bandung dong?

bkn org depok gw |
yg ada sejarah babi ngepet |
canda ngepet |

| Njir 🗿🤣
| Bang lu kalo kuliah mau
masuk kampus wibu itu y
pasti :v

hah kampus wibu 🤨 |

| Insitut Tsundere Bandung

ANJINGGG WKWKW |
tau ae lu cil humor begituan |

| 🤣
| Jadi lu mau di ITB Bang?

duh kaga cil |
mau diluar gua rencananya |
sedih sih bakal ninggalin |
meilia ):

| 🗿 Lu lakik bukan sih Bang
| BAWA AJA LAH MEILIA
NYA

KAN S1 CILLL |
masih muda bgt |
nah baru bisa s2 |
karena biasanya umur segitu |
dah pada nikah
kan tyduck mungkin bawa dia |
tanpa status istri cil :)

| Lu mau nikahin dia g c? 🗿
| Kalo g sini buat gw aja lah
Bang cewek lu

SEMBARANGAN LU BOCIL |
GAK |

| Wkwkwk
| Bang ini gw disuruh tidur
| Ini udahin aja chatnya
apa gimana nie?

hmm pindah wa aja dah |
lu asik sih anaknya |
XXX-XXX-XXX |

| Kalo gw XXX-XXX-XXX

oke gua save |

| K Bang 🗿

besok gua bakal date sama |
meilia btw cil
CIHUY |

| 🗿 Mengiri
| Ortu gw besok keluar gw
ngga tau bakal sama siapa
| Udah y Bang mama gw
udah marah ini soalnya

iya iya sana lu cil tidur |
tunggu |
nama lu siapa? |

| Adjie Bang

jean |

| 👍
| Gw tidur y Bang Jean 😴

tidur 😴 |
read


jean pun mematikan ponselnya dan melirik rak display-nya. ia menyimpan setangkai bunga dari buket yang ia berikan pada meilia saat ia menyatakan perasaan padanya.

dilihatnya bunga yang sudah melayu tersebut, itu adalah pertanda agar ia segera membeli buket yang baru. jika bunga yang ia simpan sudah melayu, itu berarti buket yang meilia simpan juga. kecuali ia menaruhnya di vas.

iya, jean memang sengaja mengambil satu bunga dari buketnya agar tahu kapan harus membeli yang baru lagi untuk meilia.

"maybe tomorrow morning before the date." monolognya lalu mematikan lampu kamar.

blam.

˖ ࣪ ‹ 𖥔 ࣪ ˖

kring. pintu restoran yang dibuka oleh jean menghasilkan bunyi dari loncengnya.


bunyi itu berhasil mengundang perhatian dari beberapa pengunjung restoran, terutama tampang wajah jean yang bak roman mampu membuat mereka menatapnya dengan penuh kagum.


jean memang terlahir tampan, namun hari ini, ia memolesi dirinya sehingga ia bagaikan adiwarna tanpa cacat sedikit pun sekarang.


ia ingin meninggalkan kesan memikat bagi meilia— dalam konteks kekasih, apalagi jean seorang anak adam. jika bisa, ia ingin meilia memujinya. karena itu bisa menjadi indikator kemajuan hubungan mereka selama ini: meilia belum pernah terang-terangan memujinya lagi setelah berpacaran.


"p-permisi... mau foto, boleh? kakaknya ganteng banget."


jean terkejut. ia jadi parno dengan ucapan mama tiara kemarin. inikah yang disebut de ja vu?


yang lebih penting lagi, jean harus menolaknya. ia tidak mau mengkhianati meilia. kini dan nanti, ia hanya milik meilia seorang. seutuhnya.


jean menatap perempuan yang terlihat lebih muda dari dirinya itu.


"sebenarnya saya anti kamera, maaf banget. saya juga takut foto saya bakal disalahgunakan kalo sama orang gak dikenal. kamu ngerti kan?"


"ah... ngerti." "kalo gitu, tanda tangannya aja gapapa kan...?"


hei, tolong. jean bukan idol. lama-lama jadi jaemin jilid dua juga nih.


ia menghela pasrah. "oke deh gapapa, di mana?"


perempuan itu mengambil secarik kertas dari tasnya. "di sini aja."


jean pun menandatangani kertas itu dan segera pergi dari sana. "udah, duluan."


perempuan muda itu merasa senang, namun wajahnya mengerut ketika melihat kertas itu.







MAAF, SAYA UDAH PUNYA PACAR.







ia dikerjai olehnya.

˖ ࣪ ‹ 𖥔 ࣪ ˖

"baru dateng?"

cantiknya ciptaan tuhan yang satu ini.

"hehehe. iya... sorry, itu tadi soalnya ada—"

"duh gapapa kali? kamu kayak orang apa aja ahaha."

jean tersenyum sekilas, lalu mengambil tempat duduk di samping meilia sebelum ia menepisnya.

"loh, jangan di sini, ada orang."

alis jean bertaut. "siapa?"

"tetehhh, adjie masih nggak sampe di wastafel yang buat anak-anakkk!!!"

meilia segera menoleh pada sumber suara yang tengah berdiri dihadapannya sekarang, "yaudah adjie, sini teteh bersihin pake tisu basah ajaaa."

adjie? teteh?

"maksud kamu dia?" jean menatap anak laki-laki yang diduga bernama adjie itu lamat-lamat. tidak mungkin kan dia bocah sama yang ia temui semalam?

"iya, jean." jawab meilia, sudah selesai mengelap kedua tangan anak laki-laki itu.

"adjie, kenalin ini jean. jean, kenalin ini adjie. ayo kalian kenalan dulu sebelum kita makan!"

jean mendekat pada adjie.

"lu yang semalem ditelegram?" bisiknya.

"wah, abang yang semalem bilang mau ninggalin teteh meilia?!" ucapnya keras dengan sengaja.

"hah?"

jean dan adjie serempak menoleh, meilia tengah menatap mereka dengan curiga.

"ini ada apa?" tanyanya lalu menatap jean, "aku mau kamu buat jelasin."

jean segera duduk dikursi meja makan, berhadapan dengan meilia karena adjie duduk di sampingnya. bocah sialan memang. ia mengaitkan jemarinya. akhirnya datang juga ternyata saat seperti ini.

"aku nunggu saat yang tepat buat kasih tau kamu hal ini. tapi karena kebetulan adjie riweuh, aku terpaksa harus kasih tahu sekarang juga."

jean menatap meilia dengan intens selama beberapa detik. ia menarik napasnya.

"aku s1 bakal kuliah di amerika."

"maksud kamu nunggu saat yang tepat apa?" meilia melipat kedua tangannya. "jean, sebentar lagi kita lulus loh. untung aja tadi adjie ngomong begitu, aku jadi tahu sekarang."

jean terdiam. pertanyaan meilia bersifat retoris, ia tidak memerlukan sebuah jawaban karena ia tengah membentaknya sekarang. jean paham betul... karena ini bukan pertama kalinya ia dihadapkan situasi menegangkan seperti ini.

"kamu nggak berniat ninggalin aku tiba-tiba, kan?"

ia menggeleng pelan.

meilia melepas helaan. "aku support kamu kalo emang itu kemauan kamu buat kuliah di amerika. tapi kalo kamu bilang dari dulu kan, aku pasti bakal habisin waktu lebih banyak sama pacarku. kamu nggak mikir nanti aku bakal sekangen apa? ldr-an 4 tahun kan bukan waktu yang sebentar loh."

kepala jean terangkat, sedang memproses ucapan meilia.

tunggu, ia tidak salah tangkap kan? meilia ingin menghabiskan waktu dengannya lebih banyak? kalau pun iya, kenapa ia mengajak bocah ingusan ini?

bukankah itu mengganggu quality time mereka?

"udah udah, ayo makan. yang penting sekarang aku udah tahu kan."

meilia adalah tipe orang yang paling tidak suka memanjang-manjangkan masalah remeh. normalnya sekarang harusnya ia masih marah. namun jean percaya bahwa meilia cukup bijak
untuk peka bahwa sedang ada anak kecil bersama mereka dan dinamikanya tengah bagus.

jean mengambil french fries, melahapnya pelan seraya menatap meilia yang tengah asyik menyuapi adjie. gila, bocah itu bisa benar-benar merebutnya. dasar, baru kenal saja sudah menang banyak.

"kalo aku boleh tahu, kenapa kamu bawa adjie?" tanya jean, menelan french fries-nya. tiba-tiba ia jadi tak selera.

"oh... adjie ini anak tetanggaku. tetangga jauh sih, jadi aku juga baru kenal dia. orang tuanya lagi pergi ngelayat."

ah. jadi begitu kronologinya?

ngomong-ngomong, pemandangan di depan jean cukup membuatnya iri. bayangkan saja meilia tengah menyuap mesra laki-laki yang bukan kekasihnya. hhh. harusnya itu dia, bukan adjie.

jean pengen marah tapi meilianya juga senang banget sama si adjie, terus si adjienya bocil. au ah gelap. dia makan sambil tahan cemburu aja. ayo gapapa, nanti di rumah gantian aku bareng meilia.

"lu kelas berapa cil?" jean penasaran.

"2 sd bang, 8 tahun."

"oh. jangan harap bisa sama meilia itu mah."

"yeu bang! ntar lu ldr yang jagain teteh meilia itu gua."

"gak gak gak, mimpi ae lu bocil."

"dibilangin nikahin teteh meilia langsung aja."

meilia yang sedang minum tersedak.

"kalian sebenarnya semalem ditelegram ngomongin apa aja...?"

˖ ࣪ ‹ 𖥔 ࣪ ˖

"nah... adjie mau main apa? ngomong-ngomong tante fatma tadi pesan kamu nanti jam 12 harus tidur siang yaa."

setelah selesai makan siang, mereka pulang menuju rumah adjie dan balik lagi ketika orang tua adjie sudah pulang. meilia dikabari sih, katanya malam. yaudah deh, papanya dan mahesa juga sedang tidak di rumah.

"mau main ff!" seru adjie antusias.

"waduh, teteh nggak main itu. main sama aa jean aja." meilia tersenyum lalu menepuk pundak jean. "jean, jangan diem aja dong. ajak adjie main."

"sayang... aku mainnya ml..." sungut jean memegang bahan baju meilia.

meilia mengelus pria berhelai kecoklatan itu. "sayangku, tolong, please?"

SAYANGKU.

SAYANGKU?!?!?!

SAYANGKUASDFGHJKLZXCVBNM.

"oke." jawab jean puas dengan panggilan barunya.

"teteh, adjie juga mau dielus..."

jean menoleh sinis, idih bocil kampret, mauan aja lu. jatah gua ini cok sekarang.

duh, sabar. ia menghela pasrah.

ya, tampaknya hari ini ia terpaksa harus berbagi meilia dengan adjie.

meilia terkekeh manis, "sini."

adjie menghampiri meilia lalu menengadahkan kepalanya, tangan kiri meilia yang sedari tadi menganggur kini mengelus kepala adjie.

jean yang merasa iri memeluk pinggang meilia lalu menariknya.

tak mau kalah, adjie ikut memeluk pinggang meilia dan menariknya balik.

"duh, udah dong!" meilia melepaskan pelukan mereka. "aku mau ke dapur dulu." ia pergi meninggalkan mereka berdua.

jean memandang punggung meilia yang perlahan menghilang.

jadi sekarang... apa? ia sudah tidak terlalu tertarik untuk berbicara dengan adjie lagi setelah tahu ia suka dengan meilia.

"bang, download ff dong..."

˖ ࣪ ‹ 𖥔 ࣪ ˖

meilia melihat isi dapur rumah adjie.

hmm, kira-kira apa yang bisa ia masak untuk makan malam?

jadwal babysitting-nya begini: meilia memasak makan malam, menemani adjie tidur, mandi sore dan terakhir makan malam. tapi untuk sekarang meilia nggak langsung masak sih, cuma ingin tahu ada bahan-bahan apa saja.

ia membuka kulkas. wih, ada biang kultur? bisa bikin yoghurt. tapi tentu itu tidak mengenyangkan untuk makan malam. cuma— boleh deh untuk hidangan sampingan.

ah! ada ayam dan daun pisang. jika tidak salah, tante fatma bilang bahwa makanan kesukaan adjie ayam suwir? ia cek bahan-bahannya juga ada semua sih. asik. sekalian bikin nasi bakar aja kalo gini mah.

katanya dia nyimpen gula pasir di sini... meilia membuka lemari dapur atas, tumitnya berjinjit agar bisa menggapai gula pasir yang terletak di sana.

tidak sampai...

namun, sebuah jenjang tangan menggapainya. ia menaruh gula pasir itu pada meja kitchen set.

meilia membalikkan badannya, sudah ada jean yang langsung mendekapnya erat. ia menaruh wajahnya pada ceruk leher meilia, menghirup aroma strawberry mist di sana.

tangannya menjalar memeluk pinggang rampingnya. wajah jean perlahan naik, ia berbisik dengan suara berat khasnya tepat pada telinga meilia:

"i can't wait any longer... i want you..."

gadis itu membiarkan kekasihnya memeluknya sepuas hati. ia mengerti perasaan jean.

jean perlahan melepaskan dekapannya, namun kedua tangannya menahan meja kitchen set, mengunci pergerakan meilia di situ. mereka sedang sangat dekat sekarang. deru napas jean bahkan terasa di meilia.

"jean... sabar dikit lagi..." meilia tersenyum kecil menyemangatkan. "nanti malam kita habisin waktu bareng aja kalo kamu mau."

"aku mau lah pasti." jean antusias. "yaudah deh. tapi jangan lama-lama yaa, hmm? aku juga pengen mesraan sama pacar cantikku."

"ya tuhan, iya. udah sana balik, temenin adjie lagi."

"lagi di wc bocahnya." jean terkekeh. "aku mau bantuin kamu sebentar boleh?"

"jeeeaaan, nanti adjie nggak ada yang temenin. sana ish!!!"

"astaga, menakutkan. iya iya, ini aku balik."

meilia menghembuskan napas kasar, lalu lanjut memilih bahan-bahan untuk membuat nasi bakar. sebenarnya... ini ada banyak bahan-bahan yang ditaruh di lemari dapur atas sih. sepertinya ia tadi tidak perlu mengusir jean.

nggak, meilia nggak mau panggil jean lagi! kan malu kalo harus bilang dia nggak nyampe lemari dapur atas... kayak... haduh. yaudah deh, pake kursi aja.

setelah selesai memilah-milih, ia kembali menuju ruang keluarga. langkahnya terhenti ketika melihat jean dan adjie sedang asyik main bareng.

"BOOYAH!!!" pekik adjie bangga.

"anyiiing game nggak jelas, lagi mode ranked kok frontal gaming?!?" jean tak terima.

"AHAHAHAH, YAHAHAHA!!!"

"dah ayo gantian sekarang ml, gua bantai lu cil."

"ayo lah bang, dikira gua takut. ez ini mah. yang menang dapet teteh meilia yaa tapi!"

"mau mati kapan lu cil?"

"ampun, habis nikah sama teteh meilia bang."

"ngarep."

meilia tertawa dalam hati. nggak jadi deh. kalau dia melangkah masuk muncul di depan mereka, nanti mainnya bisa udahan. jean dan adjie kembali nempel sama dia.

seru juga babysitting, apa memang seperti ini gambaran memiliki anak? hehehe.

meilia meninggalkan mereka sekitar 15 menit, ketika ia balik, sudah bisa ia lihat jean dan adjie terkapar lelah setelah mabar. mereka tengah tertidur pulas di atas kasur lantai. lucu, kayak kakak lagi tidur bareng adiknya. ah, ia juga jadi sedikit mengantuk...

setelah memastikan semua pintu telah terkunci, gadis itu balik menuju ruang keluarga dan berbaring di atas kasur lantai— di samping adjie. anak kecil itu jadi berada di tengah-tengah dirinya dan jean.

ia memejamkan matanya, jatuh pada alam mimpi...

˖ ࣪ ‹ 𖥔 ࣪ ˖

"mmm..." lenguh meilia, kelopak matanya yang terpejam perlahan terbuka.

ia menutup mulutnya yang hampir teriak.

kenapa jean sedang mendekapnya?

pantas saja tidurnya terasa sangat nyaman.

tunggu... berarti adjie sudah bangun? ada di mana ia sekarang? meilia harus mencarinya. tapi pertama-tama, ia harus bisa lepas dari pelukan erat jean tanpa membangunkannya.

duh, jean malah jadi mendekapnya semakin erat. bangunin aja nih? tapi kasihan.

ia menatap wajah kekasihnya itu. bentuk matanya yang seperti oval mengikuti keturunan ibunya, namun pahatan hidung mancungnya berasal dari keturunan ayahnya yang merupakan orang kaukasia. bulu matanya lentik, dan bibirnya berwarna sedikit kemerahan. kulitnya tampak sangat lembut dan mulus. seperti tidak ada cacat sedikit pun.

jika di dunia medis, pasti wajah jean tergolong sebagai wajah yang diberkahi karena aspek visualnya yang sangat... attractive.

jean ganteng, ganteng banget. jean memang pacarnya, tapi jika harus objektif, jean laki-laki tertampan di sekolah. ralat— yang pernah ia
temui setelah ayahnya. mahesa? bisa dihitung bisa tidak. meilia selalu ingin bilang hal ini sama jean, tapi entah kenapa nggak pernah kesampean.

duh, dia ini pacar yang buruk. memuji pacarnya sendiri aja nggak bisa.

"jean..." tanpa sadar ia mengelus pipi jean. meilia segera memindahkan tangannya dari wajah tampan yang sedang tertidur itu.

semburat senyuman terukir pada wajah manisnya. kelopak mata jean perlahan terbuka. ia menatap meilia dengan sayu.

"sayang..." panggilnya sedikit serak.

meilia baru sadar, tiga kancing teratas kemejanya terbuka. kalau dua tidak apa-apa, tiga sudah sedikit memerlihatkan aset pribadi jean. ia buru-buru memalingkan wajahnya. "kancingin dulu itu."

jean melihat dada bidangnya, oh. padahal cuma tiga kancing, tapi meilia bertingkah seperti ia sedang telanjang dada. akhirnya jean mengancingi kemejanya sampai atas.

"kamu liat adjie kemana?" meilia terlihat khawatir.

"he's still here for sure. it's his own house." ia menjalarkan jemarinya pada rambutnya yang
sedikit acak-acakan setelah tidur.

meilia mengangguk, benar juga. tapi ia harus tetap memeriksa.

kenapa meilia jadi gagal fokus sih melihat jean?

ia selalu melihatnya setiap hari, tapi kali ini berbeda.

seperti ada sensasi panas dingin saat melihatnya.

"teteeeh, adjie ketemu kelomang di kebun!!!"

meilia dan jean serempak menoleh pada suara melengking yang berasal dari pintu utama di dekat ruang tamu.

"adjie!!! teteh nyariin kamu!!!" meilia mencubit pipi adjie gemas.

"aduh, aw!!!" rintih adjie kesakitan.

"tapi teh... ini kelomangnya mau adjie kasih buat teteh." adjie memberikan kelomang itu pada meilia.

"kelomang..." meilia memandang binatang mungil ditangannya itu dengan haru.

"buat aa nggak ada gitu?" jean melipat tangannya, ikut memandangi kelomang ditangan meilia.

"aa jean nanti adjie kasih diamond ml aja lah."

"anjir lu bocil."

meilia melepas tawa, "yaudah. adjie, mandi dulu yuk? nanti kita bertiga makan nasi bakar."

"mandinya mau bareng teteh dong!" pinta adjie menggelayut pada lengan meilia.

meilia melirik jean sembari memberikan kode.

"nggak boleh!" jean menggeleng kuat-kuat.

"kok gitu?!?" adjie tidak terima.

mulai deh mulai.

"gua aja yang pacarnya belum pernah mandi bareng! lu yang bukan siapa-siapa kok berani banget minta mandi bareng meilia?! mau mati kapan lu?!"

"alah, bilang aja mau mandi bareng juga!"

"maksud gua— argh! bukan kayak gitu— maksudnya gua juga mau tapi kan emang belum waktunya buat ngelakuin hal itu!!!"

"UDAH DONG!!!" pekik meilia malu. ia mengambil napas dalam-dalam...

"aku bakal mandi bareng adjie."

adjie langsung tersenyum lebar. "yeaaay!!!"

jean melongo tidak percaya, speechless.

akhirnya jean menunggu sambil nonton tv juga di ruang keluarga. gila, malesin banget. meski lagi nonton film favoritnya, norbit, tampaknya mood jean masih tetap jelek. gimana dong? emang salah jean dia iri sama bocil? adjie udah dikelonin, terus sekarang mandi bareng sama meilia.

jean tidak mau nikah muda hanya untuk merasakan sensasi itu.

tapi kalau nggak nikah muda... gimana kalau tiba-tiba meilia diambil orang? dia kan cantik, baik hati, pintar, siapa sih yang nggak suka? kalau menurut jean meilia cantik, pasti yang lain juga beranggapan sepertinya.

duh, au ah! jadi makin riweuh mikirin beginian.

"yeaaay~ udah mandi, wangi~"

adjie tengah mengeringkan rambutnya yang basah dengan handuk. tapi ngeringinnya nggak benar, bikin jean gregetan. "woy, bukan gitu ngeringinnya."

jean pun membantu adjie mengeringkan rambutnya. ia jauh lebih telaten dalam mengeringkan rambut adjie, karena lebih lembut dan ia juga memastikan bahwa seluruh bagian kepalanya telah dikeringkan. ibunya selalu mengajarkan ini padanya.

"udah."

"makasih!!!" seru adjie senang, matanya tampak berbinar-binar.

jean tersenyum simpul. dulu dia juga kalau udah dikeringin rambutnya sama ibunya tidak lupa
untuk selalu berterima kasih.

"iya."

"wah, udah baikan kalian? hahaha." "makan yuk, aku bikin nasi bakar sama yoghurt stroberi." meilia muncul dari dapur dengan celemek pink-nya dan rambut yang dicepol asal. penampilan itu membuat jean menelan ludah. kacau, cantik banget.

"udah baikan~ cuma kayaknya bang jean bakal marah kalo adjie bilang adjie suka mandi bareng teteh."

"diem."

"bang, teteh meilia harum banget tau."

"diem."

"mana cantik banget lagi."

"diem."

"10 tahun lagi bakal adjie nikahin."

"kata-kata terakhir lu apa cil?"

˖ ࣪ ‹ 𖥔 ࣪ ˖


di ruang tv, meilia menunggu jean yang sedang mandi ditemani suara hujan yang mengguyuri pekarangan rumahnya di luar.

ia sudah menyiapkan dua teh tawar hangat melihat cuaca yang tengah dingin belakangan ini. jean tidak akan bisa balik kalau begini. kalau nggak menginap, harus pulang tengah malam karena meilia lihat-lihat sih hujannya masih sangat lebat dan deras.

"jean, nginep aja," tawar meilia ketika ia lihat jean tengah menuruni anak tangga. "nanti aku kasih tahu papa sama bang mahesa."

jean memasang tampang terkejut, ia berjalan dan duduk di samping meilia pada sofa empuk berwarna putih milik rumahnya. "kamu nggak keberatan aku nginep semaleman di sini?"

mendengar ucapan jean membuat meilia segera menggenggam tangannya. "nggak, ngapain?"

jean tersenyum kecil. "dari dulu aku selalu takut buat nginep di rumah orang lain. kata mama, kita nggak pernah tahu situasi rumah orang lain. gimana kalo rumah yang kita singgah situasinya nggak kayak apa yang kita pikirkan?"

meilia menatapnya sedih. "jean..."

"i'm sorry for ruining the dynamic... but i think what she told me was right." jean mengeratkan genggaman tangan meilia. "tapi aku bisa ngerasa kok, rumah kamu atmosfirnya enak. hehehe, sebenarnya aku takut ngerepotin aja sih. aku bisa pulang kok lagian—"

"gak! nanti kamu kehujanan, terus sakit, terus gak masuk sekolah, nanti aku kangen!" meilia memicingkan mata pada jean.

"wah, calm down. iya iya, aku nginep kok." jean yang terkejut jadi memelankan suaranya. ini pertama kalinya ia melihat meilia seinisiatif ini. lucunya jadi 10x lipat, gak bohong.

"ngomong-ngomong, aku beliin kamu buket bunga." jean memberikan buket bunga yang telah ia belikan pagi hari ini.

mata meilia terbelalak.

ini kan scorpion grasses.

bunganya memang berbeda dengan apa yang jean belikan ketika menembaknya— white peony. namun, bukan hal itulah yang membuatnya terkejut, ada arti khusus dibalik bunga ini.

sepintas memang terlihat seperti bunga liar biasa. tapi bunga ini memiliki arti istimewa. ada makna khusus di baliknya: cinta sejati dan rasa hormat.  ketika seseorang memberikan bunga liar ini, mereka membuat janji untuk selalu mengingat orang tersebut dalam pikiran mereka. scorpion grasses juga melambangkan simbol kesetiaan.

jean tidak memberikan bunga ini tanpa alasan... jika ia ingin sekedar memberikannya bunga yang terlihat cantik, ada banyak pilihan selain scorpion grasses. bahkan menurut meilia, bunga ini jauh lebih romantis ketimbang mawar.

"kenapa kamu milih bunga ini?" meilia pura-pura tidak tahu.

"bunga ini nyampaiin pesan tersirat, mungkin kamu udah tangkep pesannya?"

meilia mengangguk. "i'll always keep you in my mind and thoughts too, jean."

senyum tampan jean mengembang. "you like scorpion grasses?"

"not as much as i like you." meilia tersenyum. ia perlahan mendekatkan wajahnya pada jean, membuat laki-laki itu melakukan hal yang sama. rasanya tidak ada jarak satu sentimeter pun yang memisahkan mereka sekarang...



























"kamu kenapa lucu banget sih..." jean menggosok hidungnya pada hidung meilia. gadis itu mendengus kecewa. dia tadi udah siap banget mau sosorin jean. yaudah deh, mungkin emang belum waktunya.

sementara itu jean menghela lega dalam hati, bisa gawat itu tadi...

"cium..." rengek meilia menarik bahan setelan jean. entah ia dapat keberanian dari mana sehingga bisa mengucapkan kata bahaya itu. kesadarannya seperti orang yang sedang mabuk sekarang.

jean terperanjat mendengar lontaran dari mulut meilia yang tidak sesuai dengan kepribadian pamornya. minta peluk saja tidak pernah, sekarang ia ujuk-ujuk meminta cium?

jean segera menempelkan telapak tangannya pada dahi meilia. nggak panas tuh?

"sayang, ini beneran kamu? kamu nggak sakit kan?" ia memeriksa suhu tubuh meilia di leher dan bagian tubuh lainnya. normal normal aja. maksudnya, jean wajar aja gitu kalo meilia jadi manja karena sedang sakit. tapi ini tiba-tiba banget, nggak ada angin nggak ada badai. hujan sih iya.

meilia menggeleng kuat. "aku mau cium, jean!!!"

jean menangkup pipinya, ia menatap meilia sejenak sebelum mengecup kedua pipinya dengan lembut.

laki-laki itu tidak mau membuang waktu, ia segera mendekap tubuh meilia— menidurkan kepalanya pada dada bidang lebarnya. ia harap perlakuannya bisa meredam tingkah laku meilia yang tiba-tiba menjadi agresif. tangannya pun mulai mengelus belakang kepala perempuan itu. untung meilia nurut-nurut aja dia perlakukan seperti ini.

"jean..." lirih meilia menengadahkan kepalanya. matanya menatap bibirnya cukup lama, lalu ia pun mengelus-elusnya halus. "mau..."

jean mengecup singkat dahi meilia. "not for now, okay?"

meilia menghembuskan napas kasar dan tersenyum datar menanggapi penolakan jean.

"aku nggak bermaksud nolak kamu, tapi kamu kan juga tahu status kita masih pacaran. sekarang belum waktunya buat lebih jauh, mei."

"hmm." balas meilia sudah gak mood. dia paham sama maksud jean, tapi suasana hatinya jadi memburuk.

"ngerti nggak cantiiik? jangan cuma hm hm aja." jean mencubit gemas kedua pipi meilia.

"aw! iya iya... aku mau tidur deh di kamar." ia berdiri dengan sempoyongan.

jean mengacak rambut meilia gemas. "yaudah. i'll sleep on the couch."

"no! kamu tidur bareng bang mahesa aja, dia punya kasur tambahan kok!"

"serius nih gapapa?"

"iya ish udah gapapa, hoam..." meilia mengucek matanya. "udah yaa... aku mau hubungin papa dulu."

jean mengangguk paham. "meilia."

"hmm..."

laki-laki itu tersenyum manis, kedua matanya hampir tidak terlihat. meilia bisa merasakan ada kehangatan dalam tatapan itu. seperti ada rasa mendalam yang tercurah di sana; cinta dan apresiasi. "i think i really enjoy being with you because you are you. not because you're my girlfriend or anything. you're just simply a very great person overall. good night and sleep tight."


until next chapter! 🎬

park jisung as adjie sungkara (8)





quoted from jean's dialogue, "norbit" is absolutely a recommended movie! worth watching 🍿♡

Continue Reading

You'll Also Like

56.7K 3.5K 98
"gue straight,gue nggak minat sama cowok centil kayak lu" -xavier galendra- " u're the most beautiful human exist " -xavier galendra-
160K 22.4K 34
Wang Yibo memfokuskan jiwa dan raganya hanya pada militer. dalam benaknya, tidak ada sedikitpun keinginan untuk mencari pasangan apalagi untuk menika...
247K 18.2K 95
Tiga pasang remaja yang di takdirkan menemukan bayi yang di takdirkan mengurus ke empat bayi karna suatu insiden dulunya bayi bayi itu di tempatkan...
451K 51.5K 93
tidak ada kehidupan sejak balita berusia 3,5 tahun tersebut terkurung dalam sebuah bangunan terbengkalai di belakang mension mewah yang jauh dari pus...