Satu Kita

By Bubuy_rin

5.4K 532 259

Gimana jadinya kalau anak kosan Satu Nusa udah nikah, punya anak, dan tinggal di komplek yang sama? Tentunya... More

Prat satu pengenalan.
Prat duanya.
Mandi hujan di pagi hari
Masih di hari yang sama
Geng-geng'an
Macam-macam hubungan
Bonceng Empat
Udah pesimis duluan
Ketupat baru
Rapat para sesepuh
Depan rumah Sana
Setengah empat pagi
Bang Yonghee dan Cucuy
3000 nanjak
Sabtu Pagi

Geng Teknik dan Anak Seungyoun

237 36 16
By Bubuy_rin


"Ibuuu, makan malam boleh request nggak?"

"Mau request apa emangnya dek?"

"Apapun selain Lele."

Dita ketawa pelan denger permintaan anak bungsunya yang baru aja pulang kuliah.

Sore ini di rumah baru ada Junghwan, si Abah, Teteh sama Masnya belum pulang, mungkin dikit lagi. Kalo abahnya sih lagi sibuk sama tambang, kalo saudaranya masih di kampus.

"Dek, kemarin ibu ketemu Zoa, tapi anaknya kayak kaku gitu ketemu Ibu. Kalian udah putus yaaa?"

Junghwan nidurin kepalanya di paha sang Ibu. "Diselingkuhin dedek, jadi dedek putusin. Sekarang pacarnya ganteng Bu, anak teknik."

Dita ngusap-ngusap kepala anaknya. "Yahh, sayang banget padahal kalian udah dua tahun loh."

"Justru mungkin karna udah dua tahun, Zoa udah bosen kali."

"Yaudah gapapa, nanti cari yang baru lagi. Anak komplek gamau?"

Junghwan mendelik denger pertanyaan Ibunya, "Dih, siapa gitu? Duna? Jihye? Nggak mungkin. Mending dedek pacarin Kak Seeun."

"Dih, Kak Seeun punya Mas, Dedek nggak usah ikutan gebet!" seru Keum yang baru datang dari arah ruang tamu.

Junghwan natap kesel Masnya yang baru datang. "Mas tuh nggak usah tebar pesona, banyak cewe-cewe komplek jadi naksir."

"Emang siapa aja yang naksir Mas?" tanya Keum penasaran.

"Itu si K-- ah udahlah, pokonya jangan terlalu ramah."

Dita geleng kepala liat dua anak lanangnya malah berantem, meskipun kelihatannya cuma si Mas yang lagi godain adeknya.

Selang beberapa menit, Jaehwan si kepala rumah tangga baru dateng dari peternakan lelenya yang nggak begitu jauh dari rumah. Beliau bawain anak sama istrinya 2 kotak donat sama minuman boba, buat si bungsu 1 kotak sendirian.

"Teteh belum balik?" tanya Jaehwan ke Dita.

Dita lirik ke arah ruang tamu, "Belum ada tanda-tanda, mungkin dikit lag--- nah, itu dia."

Gaeul jalan masuk ke dalam rumah dengan langkah terlatih, di punggungnya ada tas besar isi laptop, tangannya ada buku tebal 2 biji.

"Teh, masih aman?" tanya Keum yang prihatin liat bentukan Kakak sulungnya.

Kondisi Gaeul emang sedikit mengenaskan, rambut acak-acakan, muka berminyak, mata panda yang kelihatan dikit lagi tertutup, dan jangan lupain helaan napas yang dari tadi kedengeran.

"Teteh, Teteh masih seh---"

"Abah, Ibu, boleh nggak nikahin Teteh aja? Teteh udah nggak sangupppp!!!!!"

Yah, sekali lagi, mahasiswa Teknik mana yang hidupnya tenang?

♡♡♡

Lihat balasan dari Yonghee bikin Gaeul yang udah pusing di meja belajarnya akhirnya kayak nemuin secercah harapan, cewe campur sunda jawa itu buru-buru beresin tugas-tugas terus masukin ke tas. Mari kita serahkan semuanya pada bapak dosen.

Suasana jalanan komplek kalo malam tuh biasanya random, kadang sepi kadang rame. Malam ini seperamatan Gaeul sih lagi sepi.

"Teh, tungguin!!"

Gaeul nengok, liat Eunhwi yang tadi nyahut di grub sekali, ngomong mau ikutan ke sama Yonghee juga. Kentara banget si udah bawa tas juga.

"Mau nanya materi apa sama Bang Yonghee?" tanya Gaeul pas Eunhwi udah ada di setelahnya, kemudian tetangga sebelahan rumah itu jalan bareng menuju rumah Yonghee di nomer 6.

"Itu loh Teh, Geomatematika 1. Asli, puyeng banget."

Gaeul ketawa kecil sambil nabok Eunhwi pelan. "Allah kasih kita hidup yang nyaman, ngapain kita ambil Teknik ya Hwi?"

Keduanya terus ngobrol sepanjang jalan, sampe pas lewat rumah nomer 7 aka Rumah Bibinya, di cegat Dayeon sama Doyoung. "Barengan Teh!"

Gaeul nengok bentar ke arah teras rumah, anak 3000 lagi asik-asiknya ngobrol, ada adeknya juga disana. Denger-denger sih lagi pada memperjuangkan SIN alias Surat Izin Nanjak.

"Tumben lo minta diajarin Bang Yonghee, setan-setan temen lo itu udah nggak bisa ditanyain lagi yaaa?" tanya Gaeul ke Dayeon.

"Tau tuh, ngikut-ngikut," sambung Doyoung, udahnya bahu dia jadi sasaran tabok Dayeon.

Dayeon mendengus, "Dia matinya pas semester 4 Teh, materi semester 5 mana ngerti dia tuh!!"

"Geomatematika dia bisa nggak kak?" tanya Eunhwi ikut nimbrung.

"Gatau, mau nanyain sendiri nggak? Gue suruh ke kamar lo malam ini deh."

Eunhwi geleng kepala cepat. "Enggak kak makasih, gue becanda."

Keempatnya kemudian sampe di halaman rumah keluarga bapak Rowoon, kalo dari luar sih udah ada beberapa pasang sendal, terpantau beban-beban Yonghee yang lain udah pada dateng.

Bener aja, pas mereka tiba di ruang tengah, udah ada tiga anak teknik mesin aka Jeongwoo, Jaehee dan A-min, Haruto, Jay, Jooyeon, dan Ayden. Ada juga Jayoon sama Jeff yang ikut nimbrung liatin abangnya ngasih kuliah malam.

"Elo berdua ngapain ikutan dah? perasaan tadi nggak nyahut."

Jay noleh, "Lah, Susu gue dong."

"Susu lo tepos Koh," sahut Jayoon yang bikin semuanya ngakak.

Jeff mendengus, "Mulut Kak Jayoon tuh."

"Udah nggak usah di lanjut berantemnya, sekarang siapa yang mau di ajarin lagi? Ayden udah nih."

Kuliah 3 sks itu berlangsung sampe jam setengah 10, sampe Rowoon pulang kerja dan kaget liat rumahnya tiba-tiba jadi kelas teknik dadakan.

♡♡♡

Nggak ada yang lebih bahagia di penghujung malam kecuali deep talk bareng anaknya, maybe itu yang ada di pikiran Seungyoun pas baru nyampe rumah jam 11 malam. Duda itu jalan ke arah ruang tengah dan nemuin Minhee duduk sambil main hp.

"Belum tidur Bang?"

Minhee noleh dan liat Seungyoun jalan ke arah dia, mahasiswa matematika semester 7 itu sontak salim tangan Ayahnya. "Nungguin Ayah, gimana kerjanya hari ini?"

"Perusahaan aman-aman aja, cuma emang lagi rame banget, alhamdulillah tapinya Bang hehehe." Seungyoun duduk di sebelah Minhee, anak sulungnya itu langsung pijet-pijet bahu dia kayak biasanya.

"Kuliah abang gimana? Lancar? Jadi daftar KKN semester ini kan?" tanya Seungyoun di tiga pertanyaan langsung.

"Kuliah Aman, lagi sambil ngurus persiapan KKN, bulan depan berangkat kayaknya."

"Alhamdulillah Bang.. terus, adek-adekmu gimana? Ada masalah mereka?" tanya Seungyoun lagi.

Minhee berdehem sebentar, "Seeun masih kekeh pengen nanjak, katanya tante Chungha ikut buat jagain mereka. Tante Chungha emang profesional Yah?"

Seungyoun nginget-nginget lagi apakah temen kosannya dulu itu orang yang sering nanjak atau enggak. "Kayaknya Iya deh, tapi Ayah gatau pas. Nanti Ayah bicara dulu sama Tante Chungha, kalo emang aman buat pemula ya udah biarin aja. Ayah nggak mau terlalu kekang, Seeun selama ini nurut banget, baru sekarang sedikit maksa."

"Abang juga mikirnya gitu, Abang mau ikut tapi nggak enak sama Seeun, ntar Abang keliatan posesif banget lagi."

Seungyoun ketawa. "Emang sebenarnya yang lebih posesif itu kamu tau bang, Ayah mah bagian izin mengizinkan aja."

"Abisnya Abang kan was-was, adek cewe Abang ada dua, untung yang satu aneh-anehnya sama korea doang." Mereka berdua akhirnya ketawa bareng, gatau sih lucu aja bayangin Bae yang tomboy tapi jadi gemoy banget kalo udah nonton korea, lebih ekspresif gitu.

Habis itu Minhee diem, sejujurnya dia nungguin ayahnya tuh mau ngomong sesuatu gitu.

"Ada yang masalah lain Bang?"

Emang yaa Seungyoun nih peka banget, buktinya aja dia langsung tau kalau ada yang mau di omongin anak sulungnya.

"Ada yang mau Abang kasih tau sih ke Ayah, makin lama di sembunyiin kayaknya makin nggak baik, apalagi kalau Ayah taunya dari orang lain."

Minhee jeda ucapannya, ngumpulin keberanian buat lanjutin omongan.

"Tentang apa Bang? Nggak aneh-aneh kan?"

Sambil garuk kepala, Minhee ngomong, "Pacaran tuh masuk kategori aneh nggak Yah?"

"Oalah, Abang punya pacar? Nggak aneh kok," kata Seungyoun sambil ketawa pelan, dia juga bereaksi nepuk-nepuk pelan punggung Minhee.

"Sekarang Ayah kasih Izin deh, udah makin dewasa juga Abang. Kalo dedek-dedeknya, belum boleh."

Seungyoun emang rada posesif, dari awal masuk SMP aja semua anak-anak dia udah di teken nggak boleh pacaran sampe dia kasih izin.

"Tapi pacarannya sama anak komplek Yah, Ayah nggak marah kan?" tanya Minhee takut-takut.

"Selagi bukan cowo, yang beda agama, atau adek-adek komplek, Ayah nggak bakal marah kok," kata Seungyoun santai banget.

"Emang sama siapa sih? Chaehyun yaa?"

Minhee kaget, "Kok tau??"

"Kentara kok Bang, abang beda kalo ke Lily, Isa atau Gaeul, ke Chaehyun lebih kentara rasa sukanya. Ayah setuju-setuju aja kok selama kalian nggak aneh-aneh," jelas Seungyoun.

"Tapi harus berjuang lebih keras ya Bang, Om Changkyun posesif banget tuh. Ayah nggak bisa bantuin, kamu usaha sendiri ya hehehehe."

Minhee nunduk lesuh, tadi Chaehyun ngomong kalau Ibunnya nggak sengaja tau, jadinya Chaehyun ngaku. Terus kata si Ibun juga harus usaha lebih buat bisa dapet izin dari Dadda, dengernya bikin Minhee jadi sadar seketika dia lagi pacaran sama siapa.

"Dari semasa kuliah juga Om Changkyun posesif sama Tante Joy, posesifnya bukan sampe larang-larang sih, lebih ke jagain banget Tante Joy, eh taunya sifatnya kebawa sampe punya anak. Om Changkyun gitu karna dia punya prinsip bakal jagain anak istrinya apapun yang terjadi, kamu harus berusaha biar om Changkyun juga percaya sama kamu dan mau sharing jagain Chaehyun," kata Seungyoun sambil ngelus-ngelus kepala Minhee.

Duh, rasanya baru kemarin dia adzanin Minhee di kamarnya, sekarang si sulung udah punya pacar aja.

"Kita tidur aja yuk, ud---"

"ABANG!!"

Seungyoun sama Minhee noleh spontan ke arah kamar Bae, Bae keluar kamar dengan muka panik, bikin Seungyoun sekaligus Minhee ikutan panik.

"Kenapa dek?!" tanya Seungyoun.

Bae bernapas lega pas liat Ayahnya juga udah balik, dia bisa kasih tau masalah ini sekalian.

"Kembaran adek, digebukin lagi sama suaminya Bunda!!!"

Ah, Seungyoun benci sama situasi kaya gini. Suami mantan istrinya itu emang semena-mena, salahnya juga yang tetep biarin anaknya yang satu lagi tetep tinggal sama mantan istrinya padahal Seungyoun tau dia emang udah nggak beres.

"Bang, jagain adek-adeknya buat beberapa hari lagi yaa, Ayah ke Bali jemput adek kamu satunya lagi."

































Nggak usah nanyain Visualisasi istri Seungyoun yaa, dia jahat soalnya😭
Mending tunggu kembaran Bae hehehe😆
Maaf kalo ngebet banget nambah member, abisnya sayangku yang satu ini pengen banget aku jadiin bagian dari satu kita😭🙏

Continue Reading

You'll Also Like

63.8K 3.9K 111
"gue straight,gue nggak minat sama cowok centil kayak lu" -xavier galendra- " u're the most beautiful human exist " -xavier galendra-
ANTAGONIS By Valt

Fanfiction

454K 51.3K 23
Justin tidak tahu menahu, tiba-tiba saja dirinya mengalami kecelakaan saat pertama kali belajar mengendarai motor. Akibat kecelakaan itu ia kehilanga...
269K 19.8K 99
Tiga pasang remaja yang di takdirkan menemukan bayi yang di takdirkan mengurus ke empat bayi karna suatu insiden dulunya bayi bayi itu di tempatkan...
79.8K 10.3K 29
WARNING : BxB, YAOI, M-PREG JENO x RENJUN ========================== Kisah asmaranya selalu berakhir rumit. Sekarang Renjun sudah menyerah, terserah...