Pengantin Pengganti

By kinnayaaa

61.4K 2.9K 195

Haechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunj... More

⚠️⚠️⚠️
Kamu Yakin?
Pacar
Keluarga Haechan
Dimana?
Kamu Pengantinnya
Ayah Gila
setelah pernikahan
rumah kembali sepi
Ama Pulang
Dance Event
Bapak Juri
Kata Ayah
Pindahan
Mami Mertua
Budi Baik Ibu
Sleep Call
Bad Husband
Audisi dan Wawancara
Orang Tua Karina
sopir
klinik kecantikan
Giselle
Saya Juga Tau
Hotel
Makan Siang
Kencan
selamat bergabung
Akun sosmed
Emang
Ayah Nginep
menyimpang
kesepakatan
Ryujin harusnya jadi kakak
Timeline
Timeline 2
Kamu Hamil
Terimakasih, Pak
Pak Walikota
Know Your Limit
Night Ride
Mabok
Sesi Curhat
Papa Mark
Ayah
Kata Mark
Anak Lain Mami
Kalau Ga Sanggup, Lepasin
Maaf, Yeji
Pengecut
Ceritanya Mabok
Ayo Bekerjasama
Tragedi Pulang Dari Club
Ama Sakit
Kondisi Ama
Ama, ini Eca
Mau Pulang
Ga Sudi!
Selamat Ya...
Kamu Tertarik?
Kamu mabok nggak?
Gue ga dipaksa
Mamanya Shilla
Titip Shilla
Random Thought
Saya Mau Pacaran
Don't You Bussy?
Mang Hasan
I do
Morning
Pan Abdi mah Gaduh Caroge
I'm Sorry
Kenapa Dia Disini?
Rumah
Kakak Pulang
Titip Shilla
I Agree
Stop It!!!
Godaan Setan
Haechan dan Shilla
Kabar Itu Datang
Pemakaman
Mumpung Masih Muda
Why You Marry to Her?
Hari Evaluasi
Saya Yakin
Punya Orang
Who Are You?
A Normal Day
Seperti Ibu
Perempuan dan Rasanya
Bersaudara
Apa yang terjadi?
Lega
Felt familiar
Kangen 🔞
Netflix and Chill 🔞
I am Unwanted
You looks like him
I Miss Mama
The last Yeri Have small...
Berhenti egois, Yeri!!
Ini Cinta, kan?
Its Over....
Maaf
Ga ada Eca
Haechan mana?
Biar Takdir Yang Bicara
Penyuluhan
Haechan....
Ayo Bercerai
Bersalah
Itu adalah Kamu
No Way
Oplas
Karma
You Bussy?
Him
(bukan) Anak Ayah
Ga Punya Orang Tua
Cari Bahagia Mu
He Will getting back to you
I Miss You
saya pindah saja
Come Back To Me
One Fine Day
sulit
Ayo bahagia
Extra : Breaking News
The Cute Ballerina
Extra : Sebab Akibat
The Beginning

Selingkuh

422 20 0
By kinnayaaa







Haechan merasa tidak baik-baik saja. Bukan cuma pengalaman pertamanya yang entah kenapa terus kebayang aja Dimata. Tapi juga karena Haechan ngeliat foto Yeji di sosmed. Lagi liburan bareng sama suami barunya.

Patah hati yang kemaren Haechan kira sudah bilang ternyata masih ada. Ngilu banget setiap kali Haechan lihat fotonya. Haechan berakhir mengacuhkan sosial media selama beberapa hari karena ga mau ngeliat foto-foto Yeji dan suami barunya di sosmed. Asli rasanya ngilu di dada. Sakit banget.

Haechan yang sebelumnya sudah mulai ceria jadi sendu lagi. Patah hatinya kambuh lagi. Dia ga nafsu makan. Ga kerasa sih lapernya. Haechan mau latihan. Tapi pas dia mau pake ruangan, ternyata semua ruangan penuh dipake sama trainee yang latihan sendiri. Ruang latihan yang kosong juga kuncinya dipegang sama pengawas gedung. Ga boleh dipake tanpa ijin kalau diluar jadwal.

Haechan agak curiga kalau si bos Mark tuh sengaja. Soalnya dulu sebelum Haechan kepergok latihan sampe tengah malem tuh perasaan biasa aja. Ga ada peraturan kayak gitu. Tapi kalau dipikir lagi, emangnya Haechan siapa sampe bisa bikin bos besar merubah peraturan.

Ya intinya, Haechan jadi murung lagi.

Belum lagi kejadian malam itu juga kebayang terus. Ya emang Haechan bayangin sih. Soalnya Haechan ga punya pengalih perhatian lagi. Kalau sebelumnya kan, Haechan tuh alihkan kesedihan dan patah hatinya dengan nari sepuasnya. Tapi karena ruangannya ga ada, Haechan jadi cari pengalih perhatian lain. Mau latihan di rumah juga takut ketauan sama Mang Hasan atau sama Marknya juga. Jadi dia beneran harus cari pengalih yang lain.

Dan Haechan ga bisa memikirkan apapun selain malam itu. Malam dimana Haechan ngebuka kaki lebar-lebar untuk menerima hentakan Mark yang kerasa.... Mantep banget.

Kadang Haechan sampe ngedesah kecil ketika inget seberapa kuat hentakan Mark malam itu. Kadang Haechan juga jadi ngeliatin Mark. Dia kan punya bahu yang lebar banget. Haechan yakin cewek-cewek pasti suka nyender disana. Tapi pinggang Mark tuh kecil. Ramping gitu loh. Cuma tetep keliatan sih kuatnya. Kayaknya sih kuat banget. Makanya waktu itu juga goyangnya juga kuat.

"Kenapa?"

"Enggak!!" Haechan jawab terlalu cepat.

Mark nautin alis ngeliat muka istrinya merah. Dia agak melongo. Mundur dua langkah dengan ragu-ragu. Setengah takut. "Mikirin apa kamu?"

"Apa?!" Haechan jawab dengan sewot. Setengah tersinggung karena dia baru aja memikirkan sesuatu tentang malam itu. Dan suaminya malah kayak orang takut.

Mark cuma ngedecih. Bingung sendiri karena jadi dia yang diketusin sama istrinya. Padahal Mark baru saja merasa dilecehkan sama istrinya sendiri.

Gara-gara ditegor begitu, Haechan jadi lebih hati-hati kalau mau ngeliatin Mark. Soalnya kalo ketauan gitu kan malu. Jadi Haechan ngeliatinnya diem-diem.

Masalahnya, bos Mark ini ternyata agak sulit diacuhkan. Bukan cuma dirumah, bahkan di kantor pun Haechan perlu usaha untuk tidak melihat bos besarnya itu. Haechan sendiri heran kenapa sekarang Mark jadi kerasa sering banget dia temui. Perasaan sebelumnya Mark jarang nampak digedung deh. Kenapa sekarang jadi ketemu setiap hari?

Kenapa dia jadi sering banget nengokin trainee yang lagi latihan?

Sejak negor Haechan itu, dia jadi jarang keluar kamar. Tapi jadi sering banget keliatan di agensi. Haechan juga heran kenapa Mark seolah jadi terlihat dimana-mana ketika di agensi. Perasaan biasanya ga kayak gitu.

Haechan merasa ga apa-apa kalau harus ngeliatin Mark di rumah. Tapi kalo ngeliatinnya di kantor, Haechan malu. Soalnya setiap ngeliat Mark tuh Haechan keinget sama malam itu terus. Haechan kan jadi malu banget. Haechan bisa kehilangan fokus kalau dia tiba-tiba lihat Mark di kantor. Kadang, kalau lagi nari pun tiba-tiba blank aja gitu. Soalnya suka tiba-tiba kerasa ngilu di selangkangan ketika mata Haechan menangkap bayangan Mark.

Haechan sudah resmi mengadopsi kebinalan Hyunjin.

"Kamu kenapa kayak ngehindarin saya gitu?"

Haechan beneran mau lari. Dia nyesel nggak Nerima ajakan pulang bareng Jaemin tadi. Haechan sekarang malah jadi yang terakhir pulang. Dan Mark secara tiba-tiba ada di belakangnya. Haechan mau lari kemana juga bingung.

"Nggak!!" Haechan ngedehem ketika sadar suaranya melengking. Dia buang muka. Gak mau ngeliat ke Mark. Soalnya pandangan bingung Mark tuh kayak yang aneh dan takjub gitu. Haechan jadi keinget gimana pandangan Mark ke Haechan sepanjang malam itu.

Mark nyipitin matanya. "You lie."

"Nggak!" Kali ini suara Haechan bener. Nggak terlalu nyaring kayak tadi. "kata siapa?"

Mark cuma ngehela nafas. Ga bisa melawan. Jadi dia biarin Haechan lepas gitu aja. "Why you leaving then?"

"Hah?"

"Kamu pergi gitu aja waktu itu. I'm looking for you tapi temen kamu bilang ga tau. I even ask Hyunjin, but he say nothing."

Hyunjin emang ga ngomong apa-apa sampe sekarang juga. Kayaknya sih sengaja juga ga bilang. Lagian kan Beberapa hari kemaren tuh Haechan sibuk ngejagain mamanya Shilla juga.

"Kan... Udah nggak ada urusan lagi?" Haechan sendiri nggak yakin. Tapi kata Hyunjin, aturan one night stand tuh kayak gitu. Ga ada hubungan apapun lagi setelah malam itu. Ga ada kontekan. Apalagi ketemuan.

"Really?" Mark mandangin Haechan nggak percaya. Agak nyipitin mata ketika sadar Haechan ga mau ngeliat ke dia. Buang muka terus dari tadi. "If that so, emang berarti kamu harus ngehindarin saya?"

"Nggak ngehindarin. Emang udah nggak ada urusan lagi, kan?"

"Look at me, then."

Haechan jadi diem. Ngelirik Mark sekali. Tapi terus buang muka lagi. "Udah."

Mark kembali nyipitin mata. Dia nahan senyum aja ngeliat muka Haechan merah setelah ngeliat ke matanya. Dia manggut-manggut sendiri. Lalu ngehela nafas. "Have you eat?"

"Katanya kalo habis one night stand tuh ga boleh makan bareng."

Mark nautin alis. Heran. Apalagi Haechan ngomongnya juga sambil buang muka. "Saya kan nanya doang. Lagian saya nanya sebagai bos ke pegawai."

Haechan ngedecih. Malu sebenernya. Tapi dia berusaha tegar. Haechan ngedehem dulu. "Bos nanya saya udah makan apa belum terus setiap ketemu."

"Isn't it normal?"

"Ya ngapain kalo cuma nanya doang. Semua orang juga bisa..."

Mark nahan senyum lagi. "Jadi kalau sekarang saya ajak makan kamu mau enggak?"

Haechan ngelirik Mark lagi. Dia jadi malu karena tadi kegeeran. Kirain mau diajak makan beneran. Tapi sekarang dia ngajak beneran kan? Iya kan?

"Saya pesen makanan Korea. If you mind, kamu tolong ambilin di lobi. Bawain ke ruangan saya."

Mark berlalu begitu saja setelah itu. Haechan melongo. Tapi dia membayangkan makanan Korea. Kebetulan kan Haechan emang suka makanan Korea. Efek pacaran sama orang kaya. Jadi dia beneran ke lobi. Nanyain makanan pesenan atas nama Mark. Terus dibawa ke ruang kerja Mark di lantai atas.































Mark lagi ngerjain berkas waktu Haechan masuk ke ruangannya. Haechan masuk ke ruangan Mark dengan malu-malu. Asistennya Mark nggak ada. Entah kemana. Haechan simpan makanan yang dia ambil tadi di meja. Depan-depanan sama Mark yang akhirnya nyingkirin berkas yang lagi dia kerjain di pinggir. Haechan duduk sambil ngelirik jam dinding. Ini jam empat sore. Tapi kerjaan Mark kayaknya banyak banget.

"Sibuk?"

"Pretty bussy. Kemaren kan saya ga masuk kerja karena ada beberapa urusan keluarga. So kerjaan saya jadi numpuk." Mark singkirin kerjaannya ke samping. "Let's eat first. Saya juga laper. I order kimchijiggae. Kamu tau itu?"

Haechan ngangguk. Dia pernah makan kok waktu sama Yeji.

Haechan diem.

Mark nautin alis ngeliat ekspresi Haechan yang semula tampak senang sekarang malah jadi berubah sendu. Asli berubah banget. Mark juga jadi diem.

"Something wrong?"

Haechan ngegeleng. Dia ngeliat Mark ngebuka mangkok yang jadi bungkus makanan. Aroma sup kimchi menguar di ruangan. Haechan cuma ngehela nafas.

"Agak inget mantan. Dulu pernah makan ini bareng sama mantan."

Mark jadi diem. Dia ngehela nafas. "You hate this food?"

"Enggak." Haechan ngegeleng. Sambil ngambil sumpit bambu. "Cuma inget aja. Sebenernya saya suka aja sih makanan Korea. Masuk di lidah."

"Eat, then. Jangan ingat mantan lagi. Mantan itu sebaiknya dilupakan, Haechan."

Haechan ngangguk. Ngambil mangkok lain yang ada di meja. Haechan jadi agak nautin alis ketika sadar kalau Mark ternyata pesennya banyak makanan.

Makannya banyak juga ya...

Kalo di rumah juga makannya banyak sih. Tapi biasanya ga sebanyak ini.

"Kenapa ga makan di rumah?" Haechan jadi kepikiran buat nanya. Sebenarnya ini sama dengan nyari perkara. Soalnya Haechan pengen mengorek apa isi pikiran Mark tentang istrinya di rumah. Yang adalah dia sendiri juga. "Istri bos ga pernah masak?"

"Kerjaan saya banyak. Saya niatnya mau lembur. Maybe nginep di sini." Mark jawab pelan. Sambil makan. "Istri saya jago masak, Haechan. Masakannya enak banget. You have to taste it."

Haechan ngelirik Mark. Heran. "Bos ngajakin saya, yang pernah tidur sama bos, ketemu sama istrinya?"

Mark jadi diem. Lalu dia ketawa. Lepas banget ketawanya. "I didn't expect you Will ask that. Tapi kamu bener. It might be a trouble for us if she know. But i think it Will be okay."

Haechan jadi nautin alis lagi. Ga ngerti. "Gimana? Jadi bakal masalah, atau bakal okay?"

"My wife is a little bit... Weird." Mark ngelamun dulu. Keliatan mikirin kata yang tepat untuk menggambarkan istrinya. "You know? Pernikahan saya itu terjadi karena perjodohan. Our parents arranged the marriage. I was hate her. Tapi ternyata she have something that change my mom's life. She's so kind."

"Bos sekarang cinta dia?" Haechan agak khawatir. Kalo di AU yang Haechan baca tuh kebanyakan suaminya jadi cinta sama istrinya yang sebelumnya dia benci. Bisa ribet kalau Mark malah jadi jatuh cinta sama wujud Yeri yang Haechan perankan. Soalnya Haechan yakin banget karakternya sama Yeri asli tuh beda banget. Kalau nanti pas Yeri udah pulang, terus Yeri yang Mark nikahi itu beda banget sama Yeri asli, kan ribet urusannya.

Tapi untungnya Mark ngegeleng. Haechan jadi lega.

"I don't think i love her. Tapi saya menghargai dia. Dia baik banget, Haechan. Dia menghargai segala sesuatu yang saya suka dan saya mau. Selama saya memperlakukan dia dengan baik juga. Dia membebaskan saya melakukan apapun yang saya suka. Selama tidak merugikan dia. Dia juga ga menuntut saya untuk sesuai dengan yang dia mau. Saya merasa dihargai. I Adore her. Tapi yaudah. Cuma takjub aja."

Ini pertama kalinya Haechan ngedenger Mark ngomong agak panjang selain pas lagi pidato. Dan dia cerita tentang istrinya. Yang adalah Haechan.

"If I tell you kalau dia pernah nyuruh saya buat find a girlfriend, kamu percaya?"

Haechan keselek. Mana kimchijiggae tuh kan ada cabenya. Tenggorokannya sakit banget. Haechan sampe nangis karena rasanya sakit banget. Panas juga. Untungnya Mark langsung sigap ngasih dia minum.

"You okay? Take a breath. Pelan-pelan..."

Haechan ngangguk untuk meyakinkan Mark. Orangnya kayak khawatir banget ngeliat Haechan kayak orang mau mati. Haechan ngelirik dia sambil ngebersihin ingusnya pake tissue.

Haechan nggak ingat kapan dia nyuruh nyari pacar. Tapi kalau Mark beneran punya pacar, kayaknya sih Haechan bakal dicerai. Jadi Haechan akan bebas dari kehidupan pura-pura ini.

"Terus gimana?"

"What?"

"Itu istri bos. Beneran dia nyuruh begitu? Itu sama aja dia nyuruh selingkuh dong?"

Mark ngangguk dengan mantap. "I still remember how she said that. Makanya saya bilang kalau saya takjub banget sama dia. Istri mana yang bisa nyuruh suaminya nyari cewek lain kalau bukan dia?"

Istri palsu. Tapi Haechan ngomongnya dalam hati aja. Dia minum dulu sambil buang muka. Tapi matanya tetep ngelirik Mark.

"Emang dianya nggak apa-apa?"

"So far she looks fine. Dia malah kayak yang hepi aja. Saya belum diskusikan soal itu sama dia. Tapi menurut saya sih, dia beneran nggak papa."

"Diskusi?" Haechan melongo. "Bos mau diskusiin soal pacaran sama cewek lain ke istrinya? Serius?"

"She said that's okay. Asal tidak merugikan dan ga ngeganggu dia. Berarti selama siapapun yang jadi pacar saya ga ribet, tidak masalah dengan status pernikahan saya dan mau bekerja sama, everything is settled."

Haechan sekarang beneran melongo. Melongo banget sampe mulutnya begini 😲.

"Bos beneran niat mau selingkuh?"

"Selingkuh itu, Haechan, adalah saat kamu menyembunyikan sesuatu dari pasangan kamu. Apapun itu bentuknya. Saya kan ngasih tau istri saya. Berarti bukan selingkuh namanya."

Haechan ga paham apa bedanya. Punya pasangan lain selain pasangan asli itu jelas selingkuh kalau menurut Haechan. Apa orang kaya tuh logikanya beda ya?

"Also, kan semuanya belum tentu kejadian juga. Saya cuma bilang 'if'. Kalau, Haechan. Itu cuma pengandaian."

Haechan cuma manggut-manggut. Tapi dia ga setuju sama ucapan Mark. Haechan cuma ga punya sangkalan apapun aja. Dia juga ga tau harus ngomong apa. Sekarang pokoknya Haechan makan dulu aja.






















Continue Reading

You'll Also Like

97.5K 15K 30
A day in my life si penguasa rumah, yaitu Lalisa Manoban. Si boss baby yang hadir tanpa terduga dan dengan kehadiran nya itu membuat suasana rumah me...
1.2M 95.2K 68
[Brothership] Tentang Rafa, hidup bersama kedua orang tuanya yang memiliki hidup pas-pasan. Rafa tidak mengeluh akan hidupnya. Bahkan ia dengan sena...
89.7K 6.2K 19
Laksita Hana Bahira adalah seorang Perempuan yang terpaksa menyewakan Rahimnya pada seorang Laki-laki karena satu masalah yang sedang membebaninya. N...
44.8K 2.8K 77
"gue straight,gue nggak minat sama cowok centil kayak lu" -xavier galendra- " u're the most beautiful human exist " -xavier galendra-