Cerita Adit & Dimas

By nainia19

2K 56 31

Kisah cinta aditya dan dimas yang berujung dgn saling asing. *sorry penulis masih bingung mau ksh deskripsi t... More

Malam yang paling menyakitkan!!
Setelah Dimas pergi
Selangkah tanpa Aditt
Kosan baru Aditt
Maaf
Hapus Kenangan ?
Kos baru Dimas??
Kos baru Dimas
Ketoprak!!
First Time kos bareng Reggy!
Ketemu Arkan !
Resmi pacaran!
Arkan Akhirnya Tau!

*Jalan untuk Dimas*

214 3 0
By nainia19


Adit POV

Kepala gw pusing banget, berasa mau pecah terus gw mengerjapkan mata buat beradaptasi sama sinar yang masuk ke retina mata gw. Anjir gw dimana ini!

"Dit lu dah bangun? " 

Gw dengar ada suara si dandi nyapa gw.
Gw coba buat duduk buat nyandarin tubuh gw ke sisi tempat tdr. Mata gw udah bisa beradaptasi dan gw melihat ada dandi dan arif di kamar ini juga.

"Dit, lu belum sarapan buruan cuci muka dit habis itu sarapan, gw udah beli gorengan nih sama nasi uduk buat lu" Ucap dandi ke gw.

" Eh ini juga ada teh buatan nyokap gw dit, dah buruan lu ke kamar mandi cuci muka lu belek lu dimana mana tu" Ucap arif kw gw juga sambil bercanda.

Tanpa gw sadarin gw senyum melihat tingkah dua sahabat gw yang mencoba buat ngehibur gw. Gw masih beruntung punya sahabat yang ngerti kondisi gw. Terus gw beranjak dari kasur menuju kamar mandi yang ada di kamar arif .

"Eh dit gosok gigi lu ya, biar nafas lu wangi. Lu tidur kek org mati,  tuh liat  udah jam 10 pagi, kita berdua kelaperan gara-gara nungguin lu"

Suara si dandi bener-bener cerewet banget melebihi mak gw aja!.

"Iya dandiii, astaga lu cerewet banget sih bawell" Terus gw masuk ke kamar mandi arif.

Dandi POV

Gw sebagai sahabat lu bakalan selalu support lu dit, gw tau apa yang lu rasain saat ini rasanya sakit banget!. Tapi gw juga pengen lu bahagia tanpa adanya "DIA"

''Gw sebagai sahabat adit ngerasin bener apa yang dia rasain si ndi, dimass kok tega ningalin adit kek gini, kecewa banget gw sama dimass" ucap arif

Gw liat arif bener-bener marah, untung si adit masih di kamar mandi jadi dia engga ngeliat arif marah .

"Kita bertiga udah sahabatan sejak lama rif, kita bisa rasain rasa sakit yang Adit alamain. Tapi balik lagi kita gak bisa apa-apa, gak mungkin kita biarin Adit terus-terusan sama dimas!! Sedangkan dimas udah sama reggy itu! Wlw Adit sakit tapi ini jauh lebih baik"

Gw tepuk bahu arif, gw tenangin dia supaya dia bisa mengkontrol emosinya.  Gw engga mau dia marah ke Adit karena kelakuan dimas ke Adit.

Arif POV

Gw beneran emosi melihat Adit kek org bego karena diselingkuhin sama si dimas. Gw sebagai sahabat berasa gak berguna. Tapi gw tau ini udah ranah privasi Adit dan gw tau batasannya. Tapi gw ttp aja emosi. Si dandi nepuk bahu gw mencoba  buat nenangin gw!

"Iya ndi, gw sebagai sahabat Adit kek gak ada guna aja ngeliat temen baik gw disakitin kek begini"

"Udah jalannya Rif, mau kita bantuin bersatu lagi ya bakalan percuma. Karena dimas udah ada bakinganya" Ucap dandi ke gw

Ceklek suara pintu kamar mandi  dibuka sama si Adit. Gw liat Adit keluar dari kamar mandi. Wajahnya basah karena air. Gw senyum ke adit, sambil teriak.

"Lama banget si dit, mati ni kita nungguin lu doang. Air teh buatan nyokap udah anyep nih gara-gara lu. Buruan sini sarapan sama kita"

"Anjir, ngapain sih nungguin gw segala. Yang ada kalian laper gara-gara nungguin gw "

Dia duduk diantara kami berdua, gw udah bisa kontrol emosi gw. Wlw gw tau Adit pura-pura kuat tapi gw yakin kok dit, lu bisa bahagia tanpa "DIA"

Adit POV

Gw beruntung banget si punya sahabat yang selalu support keadaan gw, selalu ada disamping gw. Mereka ngehibur gw dgn cerita-cerita konyol yang bikin perut gw menggelitik ketawa, gw tau ini salah satu cara mereka supaya bisa ngehibur gw. 

"Eh dit, entar siang mau jalan-jalan ke dago gak, mumpung hari minggu gini biasanya banyak festival di dago, ya kan ndi" 

Si arif ngajakin gw buat jalan-jalan. Sejujurnya walau tubuh gw ada di kamar ini, perasaan gw dan otak gw seutuhnya ada di ''JAKARTA", ya gw mikirin dimas!! Dimas lagi ngapain di jakarta?!

"Aditt ya ampun lu ngelamun ditt ?!!!''

Astaga gw ngelamun, demi apapun otak gw bener-bener gak bisa fokus, gw kaget sama suara dandi yang gede banget, terus arif nepuk bahu gw aja gw gak sadar kalau masih melamun. Bola mata gw langsung tertuju ke jam dinding di kamar ini, gw kaget udah jam 13.00 WIB. Artinya gw sama dimas udah gak ketemu berapa jam. Gak bisa  gw harus  pulang ke jakarta sekarang. Gw harus  ketemuu sama dimas gw mau peluk dia, gw mau cium dia.

"Emang iya gw ngelamun, perasaan kalian aja kali, mana ada gw ngelamun" 

Gw senyum tipis  ke mereka berdua, tiba-tiba si arif ngedorong badan gw buat natap mata dia

"ADITTT kita temenan udah berapa lama lu gak bisa bohong ke kita kalau lu lagi mikirin si DIMAS!!!. Dari tadi gw sama dandi ngajak lu ngomong tapi mata lu gak fokus ke kita"

Gw lepasin tangan arif dari bahu gw, apa yang lu ucapin bener si rif, otak gw emang gak ada disini, gw kepikiran dia. 

"Udah rif, gw gak mau berantem sama lu, gw capek, gw mau pulang ke jakarta sekarang, main ke dagonya lain kali aja. Gw sampe lupa besok ada ujian di kampus"

Gw kepaksa bohong ke mereka karena di otak gw cuma  ada si dimass, wlw hati gw udah hancur karena dia, tetap aja gw gak bisa ngelepasin semua hal tentang dimas. Gw masih sayang sama dimas. 

"Udah arif lu harus ngertiin kondisinya aditt, kok lu jadi marah sama aditt"

Si dandi lagi coba buat misahin gw sama arif.
Gw tau kalian sayang sama gw.

"Beneran dit, lu gak lagi bohong kan dit"

Si dandi nanya gw lagi, lebih tepatnya lagi mencari keyakinan ke gw sih.

"Seriuss gw gak lagi bohong ke kalian, oh ya gw harus pulang hari ini ke Jakarta. Dandi kalau lu masih mau di bandung engga papa, gw pulang duluan aja. Besok gw ada ujian sama dokter Ridho, dia dokter kiler di kampus gw. Jadi gw ga boleh telat ndi"

Lagi-lagi gw harus nutupin apa yang sebenarnya gw rasain. Gw engga mau ngajak orang lain buat benci dimas.

"Beneran kan ditt, awas lu bohong! "

Si arif ngomong ke gw sambil memperjelas kalimat awas kalau gw ternyata bohongin mereka. maafin gw ya guys, gw cuma gak mau kalian jadi ikutan repot mikirin gw.

"Seriusslah,  oh ya gw pulang naik kereta aja biar cepat sampe jakarta, coba  gw cari e-tiket dulu  ada gak ya jadwal keberangkatan siang ini"

Gw otak atik HP buat buka aplikasi pemesanan tiket kereta online, dan untungnya gw dapat tiketnya.   Anjir gw bolak balik buka aplikasi whatsapp berharap ada notif dari dimas buat gw! Tapi nihil gak ada satu pun pesan whatsapp dari dia muncul di notif Hp gw. Huh gw juga engga ada keberanian buat sekedar chat dimas duluan, lu kenapa sih dit lagi dan lagi gw menyalahkan diri sendiri

"Gw udah dapat tiketnya nih, untung ada nih"

Gw tunjukin tiket yang udah gw beli ke dandi dan arif. Terus gw ngambil tas dan jaket yang gw pake semalam. Gw terus beranjak dari mereka berdua.

"Dit, makan siang dulu aja, tuh mama gw udah masak dit. Lu mau mak gw marah ke gw gara-gara ngajak temen main ke rumah terus kelaperan" 

"Gw besok kuliah pagi, maaf banget Rif bilangin sama  tante gw buru-buru banget, gw takut telat masuk kampus" 

Gw nepuk bahu arif, gw ucapain terima kasih karena udah perhatian ke gw . Tapi gw harus pulang ke Jakarta secepatnya, walau sebenarnya besok memang ada kampus pagi tapi gw engga ada jadwal ujian. 

"Entar gw beli makan di kereta aja, eh buruan lu anterin gw ke stasiun gihhhh, hangus nih tiket gw kalau sampe telat rif. Keretanya sampe jam 15.00"

Gw ngajak arif buat anterin gw ke stasiun, kenapa gw engga naik ojol aja buat ke stasiun. Gw gak mau arif tersinggung sama sikap gw ke dia. Gw bener bener khawatir sama dimas. Gw harap kalian berdua bisa ngertiin kondisi gw sekarang.

"Ya udah, buruan naik gw anterin lu ke stasiun sekarang"

Arif nganterin gw ke stasiun pake motor mogenya. Sepanjang perjalanan ke stasiun gw terus terusan cek notif HP gw, tapi lagi dan lagi engga ada satupun pesan Whatsapp dari dimas.  10 menit berlalu dan gw udah sampe depan stasiun.

"Dit lu jangan banyak pikiran ya, fokus  sama masa depan lu aja, gak perlu mikirin yang gak seharusnya lu pikirin, fokus sama ujian lu besok ya. Lu kuat bro"

"Ahssiappp laksanakan, thanks bro"

Gw tunjukin semangat gw di depan Arif, supaya dia gak khawatir kondisi gw.

"Hati-hati di jalan dit" 

Gw melambaikan tangan ke Arif sebagai tanda perpisahan. Setelah itu gw pun masuk ke dalam kereta, sambil mencari kursi kereta yang udah gw pesan.  Akhirnya ketemu kursi no 10. Bahkan angka 10 tetap menjadi angka pilihanku. Ya angka kelahiran dimas

Di dalam kereta fikrian gw bener-bener gak tenang, gw masih nunggu notif dari orang yang paling gw sayang. Lagi dan lagi nihil. 

"Lu kenapa ga chat gw dimas"

Gw berbicara sendiri untung tidak ada penumpang lain yang duduk di sebelah gw. Gak bisa gw harus hubungi dimas sekarang. Gw coba hubungi dimas dengan langsung nelpon dia tapiiii.,

"Maaf nomor sedang dialihkan, silahkan tinggalkan pesan setelah nada dering berikut..!"

Gw ulangin terus dan hanya ada suara provaider yang terdengar.  Terus gw beralih ke Whatshapp  lagi dan lagi, hanya "memanggil" gw makin khawatir sama dimas. Akhirnya gw beraniin chat dia duluan!!

Gw chat dimas di whatshaap tepatnya gw menspam dimas. Tapi tidak ada satupun  chat whatsap dari gw yang dibls.

Isi whatswap yang gw kirim kurang lebih begini :

"Dimas kamu lagi apa ?"
"Dimas kamu udah di kosan ya?"
"Dimas balas wa gw !"
"Dimas gw masih di perjalanan, masih di kereta"
"Dimas gw udah di perjalanan menuju jakarta"
"Dimas tunggu ya 1 jam lagi aku sampe kosan"

Ya chat wa gw gak ada satupun di balas sama dimas. Gw kembali menatap pemandangan di luar kereta, sambil terus mencerna semua peristiwa yang baru-baru ini terjadi. Tiba-tiba ada suara notifikasi dari HP gw, hampir aja hp gw jatuh karena gerakan reflek dari tangan gw.

"Iya aku masih di kosan"

Gw terkejut ternyata itu notif dari dimas, untung gak ada penumpang lain yang duduk di sebelah kursi gw.
Gw buru-buru ngebalas wa dari dimas

"Ok"

Gak kerasa udah 1 jam gw laluin di perjalanan, skrg gw udah sampe di stasiun kereta jakarta. Gw sempatin buat beli pizza makanan kesukaanya dimas. Gw pesen ojek online buat balik ke kosan. Sepanjang perjalanan menuju kosan ada perasaan berbeda di hati gw yang gak bisa diungkapkan dengan kata-kata

"Maaf mas udah sampe tujuan"

Lagi dan lagi gw ngelamun, udah sampe kos pun gw engga sadar.

" Eh maaf ya pak mungkin saya kecapean, ini ongkosnya pak, makasih ya pak"

Setelah turun dari motor gw berlari kecil menuju pintu kosan. Gw takut banget ketika gw buka kosan dimas udah gak ada di dalam.

Tanpa gw sadarin mungkin ada sekitar 5 menit gw berdiri di depan pintu kosan yang udah hampir 6 tahun gw tinggalin sama dimas.
Gw masuk ke dalam kosan, dan gw melihat dimas duduk dibawah ranjang kasur sambil fokus nonton serial tv.

Gw coba buka obrolan dengan dia.
Wlw ada perasaan berkecamuk di hati, tapi gw mencoba untuk menetralisir keadaan supaya terlihat baik baik aja

"Kamu udah makan belum?!"

Hening, tidak ada satupun kata keluar dari mulutnya.

"Aku beli pizza kamu makan aja, aku mau mandi dulu"

Lagi dan lagi dimas tidak membalas satu katapun. Keadaan seperti ini bukan hal baru lagi. Bahkan gw sudah sangat terbiasa dengan sikap dimas yang suka diam seribu bahasa.

Gw tinggalin dimas di kamar, gw langsung ambil handuk dan bergegas ke kamar mandi. Di dalam kamar mandi gw berdiri dibawah keran shower, air terus mengalir membasahi tubuh gw beriringan dengan setes air mata yang jatuh dari pelupuk mata gw. Perasaan dan hati gw hancur, tanpa gw sadarin gw menangis dalam diam.

Sekitar 15 menit berlalu gw udah selesai mandi. Habis itu gw langsung duduk tepat di sebelah dimas.  Dia tetap fokus nonton serial tv yang dia tonton. Bahkan makanan yang gw beli pun gak ada satupun yang dia makan

"Kenapa pizzanya gak di makan, ini enak dim"

Gw ambil satu potong pizza dan memberikanya kepada dimas. Tapi dimas menolak dan menjauhkan tangan gw darinya. Emosi gw semakin menjadi.

"Kenapa lu selingkuh??!"

"Lu sadar udah nyakitin perasaan gw ?!!"

Gw masih duduk disamping dia sambil mengungkapkan perasaan yang gw punya!. Gw lihat dia tetap diam dan seolah olah gw engga ada di sini. Gw gak bisa menahan emosi lagi kali ini gw paksa tubuhya buat natap gw.

"Kenapa lu cuma diam doang, lu ngomong dim jangan kayak gini, lu nyiksa gw "

"Apa kurangnya gw sama lu, coba lu ksh tau"

"Sejak kapan lu kenal sama reggy!"

"Udah dit, lu gak perlu bawak-bawak reggy dalam masalah ini"  Dia akhirnya ngomong ke gw!

"Gw gak terimalah lu ginin ! "

"Lu kemasin semua barang-barang lu sekarang, kita gak bisa sama-sama lagi! Gw engga mau cinta gw harus lu bagi sama reggy"!

"Lu ngusir gw dit ?!" Gw lihat dia natap gw !

"Gw engga ngusir lu dim, tapi coba lu pikir hancurnya perasaan gw!"

"Lu gak bisa biarin gw terus-terusan kayak org gila karena overthingking mikirin lu lagi apa! Apa lu lagi chating sama reggy, mungkin lu ketemu sama reggy diem-diem dibelakang gw!"

"Lu tu egois dit !! Selama ini yang lu lakuin ke gw itu apa! Apa pernah lu mikirin perasaan gw, lu pernah ngehargai gw apa engga ??!"

Dia meluapkan emosinya ke gw, dia teriak-teriak ke gw! Ya ini sisi dimas yang semua orang gak tau.

"Sikap lu itu yang bikin gw capek! Gw capek sama lu! Gw udah coba buat memaklumi semua hal yang lu lakuin ke gw ! Tubuh gw sakit gw diem aja ! Lu kasarin gw apa gw pernah bela diri! Lu egois lu arogan! Lu gak pernah sayang sama gw!"

Dia makin meluapakan emosinya ke gw ! Semua uneg-uneg dia sampaikan ke gw ! Engga bisa apapun alasannya lu juga gak berhak selingkuhin gw dimas !

"Udah dimas lu gak usah mojok-mojokin gw! Seolah-seolah semuanya salah gw!"

"Terus gw harus apa aditttt!! Gw harus diem aja liat lu nyakitin perasaan gw"

Dimas mukul dada gw! Tatapan itu tatapan penuh luka! Apa selama ini lu gak bahagia sama gw !

"Udah dimas, apapun alasannya lu juga tega nyelingkuhin gw"

"Sekarang kita gak usah perpanjang lagi, gw kasih jalan supaya lu bisa bareng sama reggy! Lu gak perlu mikirin gw lagi" !

" Gw engga bisa egois ke lu! Gw udah cukup bego memaafkan semua kesalahan lu ke gw dimas! Lu bahkan lupa, lu lah yang pertama kali selingkuhin gw! Gw bahkan terus memaklumi kehilafan lu itu! Tapi lu gak berubah dimas! Bahkan lu dgn tega mengulang hal yang sama untuk kesekian kalinya!"

"Lu salah aditt, apa yang gw lakuin itu karena lu gak sayang sama gw"

Dia bilang gw gak sayang sama dia! Dia mojokin gw terus! Gw tau percuma rasanya percuma juga, ngemis-ngemis supaya lu tetap disamping gw ! Lu udah jadiin reggy pengganti gw!

"Udah dimas gw muakkk sama lu! Kalau gw goblok karena terus-terusan pertahanin lu supaya lu jangan pergi dari gw ! Sekarang gw gak akan begitu! Silahkan lu tinggalin gw ! Pergi sejauh mungkin ! Lu gak perlu inget-inget gw ! Astaga gw lupa! Lu gak bakalan repot lupain ttg gw dari kehidupan lu! Gw cuma luka buat lu! Selama 6 tahun sama gw ternyata lu gak pernah bahagia"

Gw berdiri terus gw ambil koper dia yang ada diatas lemari!. Gw serahin koper itu ke dia!.

"Lu kemasin semua baju dan semua barang-barang lu sekarang!"

"Engga dittt, gw engga mau, gila lu! ini udah jam berapa ! Tengah malam adittt!!!"

"Gw engga pedulii!!! Ok gw bantuin supaya gak pake lama! "

"Lu kok gitu si dit! Gw gak bisa dong!  Berkemas secepat itu!"

"Barang-barang lu bisa lanjutin kemasin besok! Intinya malam ini gw gak mau lihat lu ada disini"

"Terus gw mau kemana dit tengah malam gini!"

"Ya lu bisa telpon reggy minta jemput pake motor gede punya dia!"

"Lu bahkan diem-diem ketemu sama dia make mobil gw!" Lu pikir gw gak tau?!!"

"Apa ?!!! Lu mau bela diri ?! Apa perlu gw kasih liat videonya supaya lu puas!"

Gw bantuin dimas buat kemasin semua baju dia ke koper !! Dia akhirnya mengambil baju-bajunya!

Jam 00.45 akhirnya koper dimas udah Penuh! Beberapa barang yang dia punya belum semuanya terkemas !
Tapi gw bener-bener hancur dengan semua sikapnya!

"Kenapa dimas kenapa !! Kenapa harus begini! Kenapa !!!! "

"Kenapa lu bikin gw hancur begini"

"Gw bahkan tidak bisa memeluk hati lu lagi!"

"Aditt udah ya jangan terus-terusan nyalahin diri sendiri! Gw juga ada salah ke lu!"

Gw angkat kopernya dimas terus gw tarik tanganya supaya keluar dari kosan ini!

"Aditt lu tega sama gw!"

" Mana ada Anjing!  yang ada lu yang  tega sama gw!

"Keluar Dimas!! lu pergi sejauhnya !! Gw gak mau lihat muka lu lagi!"

"Lu bisa ambil semua barang lu pas gw di kampus ! malam ini lu pergi kemana pun lu mau! kali ini gw nyerah !"

Dimas pun selangkah demi selangkah menjauh dari sudut mata gw! Aditttt apa yang lu lakuinnn! Gw kenapa! Tapi ini nyakitin perasaan gw!


*******
Next part guys ....

Continue Reading

You'll Also Like

4K 318 6
Isagi Yoichi, ia merupakan omega resesif yg berpura - pura menjadi seorang beta untuk suatu alasan. start : 6 Oktober 2023 end : - maaf bgt ya klo ce...
2.4M 236K 58
📌Spin off "Kiblat Cinta". Disarankan untuk membaca Kiblat Cinta lebih dulu untuk mengenal masing-masing karakter tokoh di dalam cerita Muara Kiblat...
4.8M 104K 48
Klik lalu scroolllll baca. 18+ 21+
461 42 5
yup, ini cerita/lapak HeiVen. Atau Heizou x Venti. kenapa kok aku bikin ship ini atau ngeship-in mereka? soalnya pas aku liat liat, di group anemo b...