Bian lagi mau rapat kecil sama divisi acara tapi begitu dia mau masuk ruangan ternyata para anggota rapatnya malah lagi berkerumun di satu meja dan pada teriak teriak gak jelas.
Bian gak kepo,dia juga sebenarnya gak peduli sama video yang mereka tonton,tapi begitu dia denger ada yang nyebut nama 'Cia' entah kenapa jiwa kepo Bian yang mendekam puluhan tahun di lubuk hatinya tiba tiba meronta keluar.
Cia bukan nama pasaran,sejauh ini dia gak nemuin nama 'Cia' yang lain di kampus nya,jadi besar kemungkinan video yang mereka tonton itu ada sangkut pautnya sama pacarnya.
"Eh?Kak?udah dateng?" Salah satu dari mereka yang menyadari kehadiran Ketua BEM mereka langsung memberi kode ke yang lain supaya bubar kerumun.
Bian gak jawab,cowok 21 tahun itu lalu ambil tempat duduk khusus untuk pemimpin rapat.
Tapi dia masih kepo sama video nya,mau nanya pun nanti dikira kepo,padahalkan imej nya itu cool abis.
Jadinya sepanjang mimpin rapat,Bian jadi gak fokus,kebanyakan diem sambil melamun,kepo dia tuh,tapi gengsi mau nanya,mana tuduhannya diperkuat sama anggotanya yang sejak tadi bisik bisik terus,kan jadi makin mencurigakan.
Apa Video yang mereka tonton ini beneran ada Cia di dalemnya?
"Kak?"
"Kak Bian?"
"Hah?"
Bian hilang fokus dong,sampai dipanggil panggil gak nyaut.
"Iya ada apa?" ulang Bian,dia balik fokus lagi biar cool.
"Mau ngasih draf akhirnya Kak" kata Joe,dari divisi acara.
"Letakin aja disini" balas Bian,Joe nurut terus letakin draf nya di atas meja.
"Ngelamun Kak?gue liat liat tadi kakak mimpin rapatnya gak fokus" tanya Joe,kepo dia,lagian rapatnya udah selesai jadi bisa ngobrol biasa kek temen.
"Gak ngelamun,biasa aja" elak Bian.
"Oh,gue kirain karena liat videonya Cia sama Kavin"
Deg
Alis Bian langsung mengkerut,wajahnya diangkat buat natap lawan bicaranya.
Butuh penjelasan dia tuh.
"Belum tau ya Kak,padahal lagi heboh di base,dijagain Kak pacarnya,banyak yang suka soalnya,pamit dulu Kak" kata Joe lalu segera pamit pergi,asli Joe cari mati banget udah bangkitin singa tidur di diri Bian,tapi Joe sengaja sih manas manasin,habis dia kesel hubungan Cia sama Bian datar banget kek aspal proyek padahalkan Joe salah satu fans mereka.
Cia-Kavin
Cia...Kavin
Cia dan Kavin
Dan kini mata Bian membola kala melihat video yang sejak tadi membuat jiwa kepo nya meronta ronta.
Kavin
Bocah kurang ajar itu sksd sama pacarnya,mana pake ngelus kepala gitu kayak sama pacar sendiri,dia nya aja belum pernah kaya gitu,ini malah keduluan orang lain.
...
"Heboh video lo,cie...dideketin casanova nya fakultas teknik" kata Reina setelah dia ngajakin Cia nontonin video yang lagi trending di base.
"Kavin bilang dia fans aku,lancang banget pake pegang rambut segala,emang nya aku anak kecil" bisa juga itu si kalem cemberut.
"Ya tandanya,Kavin emang beneran suka sama lo,makanya berani kasih skin ship,lagian lucu juga kalian,cocok-"
"Eh mau kemana?"
Reina gak lanjutin ucapanya karena tiba tiba Cia bangkit dari duduknya,niat mau pergi.
"Gak suka kalau ngomongin cowok itu" Cia masih cemberut.
"Oke oke,gak ngomongin dia lagi,duduk lagi dong,sory sory" Reina langsung minta maaf,dan maksa Cia buat duduk lagi di tempatnya yang tadi.
"Semoga deh Kak Bian gak liat video nya" doa Reina.
"Memangnya kenapa?" tanya Cia,kok Bian gak boleh liat videonya.
"Kalau cemburu gawat deh,pacar nya dipegang pegang cowok lain"
"Gak bakal cemburu juga" balas Cia pede.
"Kok gitu?harusnya kalau dia sayang dan cinta sama lo,dia cemburu,cemburu itu tanda cinta"
"Jadi kalau gak cemburu,artinya Kak Bian gak cinta sama aku gitu?" tanya Cia.
"Yaaa...eum yaaa gak tau kalau itu,soalnya Kak Bian itu agak spesial,kita gak tau dalam hatinya kayak gimana" jawab Reina ragu ragu. Cia terdiam,gitu yaa... Kak Bian,apa benar cowok itu mencintainya? Mengingat cowok itu gak pernah sekalipun memperlihatkan kecemburuannya saat Cia deket sama siapapun,mau sama temen cewek atau temen cowok nya,Bian...terlalu cuek.
...
Habis makan siang,rapat besar BEM dilaksanakan,tentu saja dipimpim langsung oleh Bian sebagai Presma.
Sama seperti biasanya Bian tampak cool dan bijaksana,karena semua divisi udah mateng sama tugas masing masing,jadi rapat kali ini gak banyak pake urat,dan selesai sebelum waktunya.
Sepanjang rapat berlangsung,Cia emang gagal fokus dan sejak tadi merhatiin Bian terus.
Kok bisa ya Kak Bian nya ganteng begitu
Kok bisa ya Kak Bian nya meski cuma diem tapi aura boyfriend materialnya dapet banget
Kok bisa ya Kak Bian nya malah jadi keliatan sexi waktu pasang muka serius begitu
Duh,kok jadi baper ya
Dan setelah rapat selesai Cia masih duduk di kursinya,niat dia mau nungguin Bian biar diajak pulang bareng.
Tapi udah 20 menit Cia nunggu,sampai semua anggota rapat pergi,tapi Bian nya masih keliatan sibuk sendiri,kayaknya Bian gak tau kalau masih ada orang lain selain dirinya di ruangan itu.
Cia mau jadi yang pertama negur duluan tapi gak berani karena liat pacarnya itu keliatan lagi sibuk sama berkas berkas nya.
Dan akhirnya,setelah menunggu total 30 menit,Bian selesai juga sama urusan berkas berkas nya.
Senyum Cia juga udah muncul berharap Bian langsung ngajakin dia pulang bareng....
Tapi....
"Aku pergi dulu ya,hati hati"
Loh kok?
Kok malah pamitan begitu?
Mana Bian kayaknya buru buru banget perginya,padahalkan Cia sejak tadi nungguin dia.
Kok jadi pengen nangis?
Hiks
Tuh kan nangis beneran,selalu begitu kalau Cia lagi kena sindrom overthingkingnya.
Pasti mikir yang aneh aneh deh,sama seperti dulu saat Cia diberitahu kalau orang tua nya bakalan pisah,Cia sampai gak berhenti nangis seharian karena menyangka keduanya udah gak sayang Cia lagi,sampai akhirnya Cia milih tinggal sama nenek nya alih alih ikut salah satu antara ikut Ayah atau Ibunya.
Cia sendiri,sekarang pun dia nangis sendiri,hal kecil begini aja bisa bikin dia nangis karena overthingking.
...
Habis cuci muka buat ngilangin jejak tangis nya,Cia niatnya mau nyari tebengan buat pulang,udah sore,kampus juga udah sepi,tapi kan temen Cia banyak,bukannya kepedean sih tapi setiap kali Cia lagi butuh tebengan buat pulang,pasti ada kok yang dengan senang hati nganterin dia,tapi khusus temen cewek ya,soalnya Cia juga gak mau bikin gosip kalau dianter temen cowok.
Enggak tau kenapa Cia malah belokin kakinya buat ke halaman parkir fakultas hukum,masih berharap dia tuh kalau Bian nya belum pulang,terus dia dianter pulangnya sama Bian aja.
Dan kayaknya takdir emang lagi berpihak sama Cia karena Cia ngeliat motor sport warna hitam milik Bian masih terparkir rapi di tempatnya,yang artinya Bian beneran belum pulang. Duh gak jadi overthingking deh,percuma nangis tadi.
Dan gak berselang lama,kedengeran suara langkah kaki. Itu Bian...
Tapi sama orang lain...
Cewek....
Bian bahkan keliatan kaget saat melihat Cia disana.
"Eh?belum pulang?" tanya Bian. Cia gak jawab cuma gelengin kepala aja.
"Pulang ya,udah mau hujan,aku harus pergi" kata Bian.
"Maaf ya,gue pinjem dulu pacarnya,nanti dibalikin kok" kata si cewek,Cia gak kenal tapi kayaknya dia bukan anggota BEM.
Cia gak jawab,tapi Bian dan si cewek itu juga gak butuh jawaban Cia makanya langsung naik ke motor dan melajukanya ninggalin halaman parkir,ninggalin Cia yang tiba tiba mau nangis lagi.
Kok sakit ya?
Aneh banget,akhir akhir ini Cia jadi agak melow,dikit dikit baper,dikit dikit overthingking.
Dan akhirnya Cia pulang naik taxi.
....
Tbc