"hallo bang, kalian pada mau kemana nih?"
"widihh masih sama lo ya begajulan sambil ngerokok bikin onar" ucap winwin sedikit menyindir anak itu.
"nyindir lo, dan kita liat ini siapa?"
Yean remet baju johnny erat, johnny sama yang lain gk tau yean kayak gini pas ditanyain, padahal tadi gk seketakutan ini.
"yean?"
"lo kenal dia?" tanya taeil, dia ngangguk.
"diakan calon gue, iyakan sayang?"
"ave, mau ave" yean goyang goyangin lengah johnny.
"anu deh erza, kayaknya lo malah buat dia takut. Katanya dia mau kerumahnya ave, gue anterin dia dulu ya?" tanya johnny, mereka gk nanggepin erza karena tau erza ini kelakuannya gimana.
"padahal gue masih pengen ketemu dia" jawab erza.
"ya kita nurutin anaknya aja, dahh" taeil sama yangyang narik yean, terus erza ngematin yean.
"bisa lolos lo sekarang, tapi liat aja sama rencana yang udah gue bikin matang matang" batin erza.
"dey, lo kalo mau ngincar orang yang lain deh, kasian anak polos gitu" ujar yuta nepuk bahu erza terus melengus pergi.
"yean kamu gk papa?" tanya yangyang khawatir.
"yean nda papa kok, cuman yean takut sama eya" ucap yean, dia juga jalan dibantu sama taeil.
"kenapa emang? pernah ada kejadian apa?" tanya taeil.
"eya pernah mau bawa yean pergi dari ayan, dia culik yean di paksa harus ikut dia" jawab yean.
"wahh bajingan" yangyang geleng geleng kepalanya gk nyangka.
"parah sih erza, emang orang tuanya tuh astaga, menurut gue orang tuanya yang ngebiarin kelakuan dia tuh salah" ucap taeil, mereka ngangguk setuju.
"wehh anaknya gk papa?" dejun nyusul gk jauh dari mereka.
Akhirnya yanyang ngomong apa yang yean barusan kasih tau, mereka jadi geleng geleng kepala sama kelakuan brengseknya erza udah gk ketolong.
"ini rumah ave" tunjuk winwin, mereka berhenti di depan gerbang sambil nungguin johnny lagi panggil pak satpam.
"pak, ave dirumah?" tanya johnny, pak satpam yang kenal johnny itu langsung ngangguk sambil bukain gerbang.
Mereka jalan kearah pintu, johnny ketok ketok pintu rumah ave sampe 3 kali. Gk selang lama pintu itu kebuka, dan yang buka pas banget itu ave.
"widih ada apa nih rame ra..me...yak!! yean?!" ave memekik kaget pas sadar kalo ada yean di antara mereka.
Grep
"hiks ave"
"a-a-aanu am, bibi ambilin selimut cepetan!!" teriak ave sambil meluk yean yang langsung nangis.
Blam
Johnny sama yang lainnya kaget pas pintunya dibanting sama ave, mereka baru dateng kerumahnya ave langsung kena sambat aja.
Padahal disini ave lagi panik panik gaming, dia udah nyuruh bibi ambilin selimut dan pas dikasih dia langsung balut yean pake selimut biarin yean nangis didalam sana.
Tapi aneh kan, biasanya kalo yean nangis dia pasti kepental gitu aja ini enggk sama sekali. Dia aja sampe heran sendiri, tapi sebelum itu dia harus buka pintu dulu.
Kriet
"ehh sorry ya bang, maaf banget nih gue gk sopan" ucap ave ngerasa bersalah gitu ke mereka semua.
"en-enggk papa kok" jawab doyoung.
"ee btw, kalian kok bisa sama yean?" tanya ave.
"ah ceritanya panjang, mending kita ceritain sambil duduk gk sih?" tanya johnny, ave langsung kikuk sambil ngangguk nyuruh mereka semua masuk.
Tapi sebelum itu ave ngegendong yean yang lagi nangis, bikin semua orang pada cengo ave gendong yean ini yakin kah?
Mereka duduk di sofa sambil ave meluk yean erat erat, berkali kali juga dia nyoba suruh yean nangisnya udahan tapi yean masih nangis aja.
"gini, gue kan tadi lagi nungguin orang kan, nah disitu gue ketemu dia yang lagi dikejar sama dua orang yang mungkin ya gitu" ucap johnny.
"nah udah gitu dia bilang dia nyari aka, kita gk tau sampe akhirnya dia nyebutin nama lo" ucap winwin.
"oh gitu, iya sih kalian gk bakalan paham. Aka itu raka" jawab ave.
"hah raka? oalah raka toh anjir" mereka saling tatap tatapan ketawa gk bisa nahan kalo orang yang dicari itu raka.
"oh dia siapanya raka? kenapa dia nyarinya raka kalo sepupunya itu lo?" tanya kun, ave bingung terus natap yean.
"yean? coba jelasin ke ave kenapa kamu bisa kesini dan gimana kamu dikejar dua orang itu?" tutur lembut ave.
"hiks kan yean pergi dari rumah, terus yean ketemu cama orang jahat hiks" tangis yean sambil ngejawab.
"oh gitu, kenapa kabur?" tanya ave gk nyangka yean bisa pergi dari rumah gini.
"ayan, ayan dari pagi cuekin hiks yean, dia malah pergi cama icel, katanya ayan hiks ayan hiks mayah mayah dari pagi hiks, nda mayahin yean tapi dia mayah ke icel terus peyuk icel hiks, yean benci ayan"
"dia juga pegi cama icel hiks, peginya satu mobil tinggalin yean huaaaa"
Geram banget ave dengernya, bisa bisanya alan kayak gitu ke yean? kalo emang dari awal dia teh cuman penasaran sama yean mau gk usah deketin yean.
"sabar yean, orang tua emang gitu suka pergi sama cewek lain" ucap johnny.
"bener, mungkin ayah yean ni lagi cari mama buat yean" sambung yuta.
"huaaaaaaaaaa"
"heh!! kurang ajar lo pada" tegur ave bikin mereka mau ketawa tapi tahan.
"cup cup nanti kita marahin ya?" bujuk ave.
"nda hiks nda mau ketemu ayan agi, yean benci ayan, dia pasti buang yean habis ini jahat nda mau nda mau" keukeuh yean.
"yean, ayah yean gitu tuh bukan berarti benci yean loh" ucap yangyang.
"bener, tanya dulu" sahut taeil.
"gini loh yean, huftt oke tenangin diri kamu dulu" makin pusing ave sama kelakuan temen temennya ini yang salah ngira.
Udah beberapa menit akhirnya yean diem, dia masih terisak aja sambil di peluk sama ave dari tadi.
"yean udah minum obat?" tanya ave, yean gelengin kepalanya sambil nunjuk kearah tangannya.
"obatnya gk dibawa?" tanya ave lagi yean ngangguk.
"gess, bantu telfonin alan" ucap ave nyuruh mereka.
"alan?" tanya yangyang.
"iyaa" jawab ave.
Yangyang langsung ngambil handphone dia, tapi mereka langsung kaget pas yean gelengin kepalanya ribut.
"nda nda, nda ayan nda, nda mau ayan ndaa"
"gini bentar, kita marahin alan ya karena dia udah cuekin yean sama deket ke giselle. Nanti, kalo emang alan ngelakuin itu, yean tinggal sama ave aja? gimana?" bujuk ave, yean awalnya gelengin kepalanya tapi akhirnya ngangguk sambil peluk ave.
"gess cepetan" ucap ave suruh yangyang yang lagi kebingungan.
"kok alan sih, alan dimarahin emang? tunggu, ayan? alan!!" pekik dejun, mereka semuanya jadi kaget.
"iya bukan ayah tapi ayan itu alan, kalo kalian tanya ini siapa. Dia yean pacarnya alan, nah dia kayaknya ada problem sama alan" ucap ave ngejelasin.
"anjir?! pacar!!" teriak mereka semua kaget bukan main, jadi mereka ini salah paham kalo yean itu dari tadi bahas ayahnya.
"what the fuck, sumpah gue gk nyangka kalo alan pacaran sama anak 17 tahun? aduh ini otak gue plis" hendri megangin kepalanya frustasi gitu.
Doyoung juga, semuanya jadi pada histeris sendiri karena denger yean pacarnya alan. Kalo tau gitu dari tadi, mereka mah bawa balik ke alannya langsung biar gk pusing takut kena sidang ayah yean dikira penculikan.
"plis gk nyangka gue, pasti dia panik banget" ucap johnny.
"ya kalo udah balik ngampus pasti panik, tapi jam segini udah pasti dia balik kan udah siang" ucap ave.
"ave tadi yean ketemu eya" ucap yean.
"eya? eya siapa?!" pekik ave, bahasa baru lagi yang gk dia pahami?
"oh gitu oke gue paham, jadi si erza itu suka sama yean dan berusaha nyulik yean dari si alan. Oh iya gue inget kalo si erza emang sepupu alan yang gitu pake banget, pantes yean takut" ucap taeil.
"lah iya njir, tadi gue sempet kepikiran gimana bisa erza ini ketemu sama yean" sambung ten.
"gk di angkat ve, kayaknya masih kelas deh" ucap yangyang.
"biarin deh, nanti juga telfon gue, kesel dah" gerutu ave, dia lagi nungguin atzel buat berangkat kampus malam nanti.
"tadi ketemu erza?" tanya ave, yean ngangguk.
"huftt bang sekali lagi makasih udah anterin ini anak piyik kesini ya? coba kalo gk ada kalian jadi apa ini anak. Gue bakal marahin si alan tuh, padahal bahaya bagi yean yang kena sindrom anak kecil gini keluar sendirian" ucap ave.
"sama sama, kita juga kasian mau ninggalin ada urusan juga sama lo. Tapi, ke atzel aja deh" sahut doyoung.
"iya sama sama" jawab mereka semua.
"apadah harus ke atzel" kesal ave tapi malah mereka mesem mesem doang, kaya apa banget rahasia yang harus di jaga ketat kah?
Gk selang lama handphone yangyang bunyi, mereka liatin kearah yangyang semua yang lagi fokus natap layar handphone dia.
"oh alan" ucap yangyang.
"angkat cepet"
"ya hallo lan?" ~ 📞 Yangyang
"ngapain telfon gue anjing?!" ~ 📞 alan
"ngapa si ngegas, sante kali" ~ 📞
"ya masalahnya gue lagi gk baik baik aja bangsat, gue pusing anjing mau ke kantor po —"
"nyari yean?" ~ 📞
"hah tunggu, kok lo?" ~ 📞
"yean dirumah ave sama gue, kalo pengen tau semuanya kesini a —"
"JA AJA!!" sentak yanyang kearah handphone dia sampe yean kaget gitu, untung ave siap ngusap punggung yean meski dia kaget liatin yean yang sampe tersentak gini tubuhnya.
"haha lucu banget muka kagetnya" ledek ave mencet hidung yean, masa matanya membulat gitu gemes.
"sialan emang, belum selesai ngomong udah di matiin aja sama si bangke" gerutu yangyang naruh handphone dia di meja gk ada santai santainya.
"sabar yang, usah nasib kita punya temen kaya alan" ucap kun.
"ngakak gue dia mau ke kantor polisi" tawa yangyang bikin mereka terkikik geli.
"mampus dah hahaha, harusnya biarin aja ya" jawab ave ketawa renyah banget dengernya, seneng liat alan gini.
"jahat dah wkwk, kita tunggu kedatangan dia ya"
Mereka semua jadi nunggu alan mau liat wajah paniknya sekaya apa, atau malah alan nunjukin wajah datar mereka gk boleh berekspektasi tinggi.