- Selamat Membaca -
Bu Yeni adalah guru matematika di sekolahku. Dia adalah guru yang rapi dan sangat disiplin. Dia sebelum mengajarkan materi selalu mengingatkan kami untuk Rapi dan Disiplin. Dia memiliki cara unik dan tidak biasa yang membuat pelajaran mudah dipahami.
Aku masih ingat saat pertama kali masuk kelas Bu Yeni. Aku merasa gugup dan takut, karena itu adalah pertama kalinya aku belajar sama Bu Yeni. Namun, Bu Yeni langsung membuatku merasa nyaman dengannya. Dia tersenyum dan terbuka kepada kami. Dia menjelaskan apa perilaku yang dia sukai dan apa perilaku yang tidak dia sukai. Dia memperkenalkan dirinya dengan ramah kepada kami.
Bu Yeni memulai pelajaran dengan menjelaskan materi secara jelas dan ringkas. Dia mempunyai cara yang berbeda dengan guru lainnya. Dia mempunyai cara yang membuat kami mudah untuk memahami materinya. Dia langsung memberi contoh kedalam kehidupan sehari-hari sehingga kami mengetahui apa fungsi materi itu dalam kehidupan sehari-hari.
Ketika aku salah dalam mengerjakan soal, dia tidak langsung menyalahkan jawabanku. Tapi, dia mengajarkanku jalannya terlebih dahulu dan mengajarkanku untuk berfikir bagaimana cara menyelesaikan soalnya.
Bu Yeni sangat peduli dengan kami. Dia selalu mengingatkan kami untuk hidup rapi dan disiplin di manapun tempatnya.
Aku sangat bersyukur bisa bertemu dengan guru seperti Bu Yeni. Dia telah mengajarkanku banyak hal, tidak hanya tentang matematika, tetapi juga tentang kehidupan sehari-hari yang salah satunya tentang hidup rapi dan disiplin.
Suatu hari, akan diadakannya ujian semester disekolah. Aku merasa gugup dan takut, karena aku tahu soal matematika jawabannya tidak bisa ditebak-tebak dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Namun, aku teringat nasehat dari Bu Yeni, untuk selalu teliti dan tenang dalam melakukan sesuatu agar dapat menyelesaikannya dengan baik dan benar.
Ketika itu, aku mengerjakan soal-soal ujian dengan sebaik mungkin. Setelah ujian selesai, aku merasa puas dan tenang dengan apa yang telah kulakukan. Beberapa hari kemudian, pengambilan rapor dan aku melihat nilai matematika punyaku sangat tinggi. Aku sangat senang dan bangga dengan nilai yang aku dapatkan.
Aku tahu dan sadar bahwa aku tidak akan bisa mencapai prestasi ini tanpa bimbingan Bu Yeni. Dia adalah guru terbaik dan guru terfavoritku.
- Tamat -