Bab 219 Kesalahpahaman
Lu Changqing buru-buru memanggil dokter, sementara Zhou Huilan mengambil kesempatan untuk memberikan Tian Yufeng air sumur kuno yang diam-diam dia tuangkan ke dalam cangkir teh di luar, "Kakak ipar, minum lebih banyak air, tubuhmu pasti dehidrasi setelah menitikkan begitu banyak air mata."
Tian Yufeng mengambil gelas air dengan patuh dan minum beberapa teguk. Begitu dia meletakkan gelas air itu, dokter datang.
Dokter memeriksa kembali kondisi Tian Yufeng. Tekanan darahnya masih tinggi, namun tiba-tiba Tian Yufeng berteriak, “Sepertinya aku bisa melihat!” Dia mengusap matanya dengan gembira, “Tidak segelap dulu, tapi mataku masih sedikit
. buram."
Zhou Huilan tahu betul bahwa ini adalah efek dari air sumur kuno.
Namun yang lain tidak mengetahui bahwa meski penglihatannya sudah sedikit pulih, tekanan darah Tian Yufeng tetap tinggi, dan dokter tetap menyarankan operasi caesar untuk melahirkan anak terlebih dahulu.
Tetapi ketika Tian Yufeng mendengar bahwa dokter akan melakukan pembedahan pada perutnya, dia memegangi perutnya dan menyusut ke belakang Zhou Weijun, "Saya tidak ingin pembedahan. Bagaimana saya bisa punya bayi di masa depan jika perut saya adalah sudah buka?" Dokter menghiburnya sambil tersenyum, "
Operasi caesar ini tidak akan mempengaruhi kelahiran di masa depan. Lagi pula, kami sedang merencanakan KB dan lebih baik
memiliki satu anak saja." "Saya tidak menginginkannya. Saya dari daerah pedesaan. Kebijakannya mengatakan bahwa jika kita melahirkan anak perempuan dengan anak pertama kita, kita dapat memiliki anak lagi. Setidaknya saya harus memiliki dua bayi. "Tian Yufeng berkata dengan serius
, tidak peduli seberapa keras dokter membujuknya, itu tidak akan berhasil.
Tidak ada pilihan lain selain mundur dan membiarkan Zhou Weijun membujuknya.
Lu Changqing menarik Zhou Huilan untuk duduk di bangku di koridor, melihat slogan keluarga berencana di dinding, dan menghela nafas sambil berpikir.
Yaoyao adalah putri kandung Lu Changqing. Setelah keduanya mengakui masalah ini, Zhou Huilan sama sekali tidak mempertimbangkan untuk memiliki anak lagi. Tapi melihat ekspresi Lu Changqing saat ini, jelas dia punya rencana seperti itu.
Memikirkan hal ini, Zhou Huilan merasa tidak nyaman dan berkata langsung: "Kami memiliki kota yang terdaftar sebagai tempat tinggal permanen. Terlepas dari laki-laki atau perempuan, kami hanya dapat memiliki satu anak. " Lu Changqing secara alami tidak memperhatikan perubahan halus di hati Zhou Huilan,
tetapi marah dengan kata-katanya yang tidak bisa dijelaskan dan marah. Sedikit bingung, dia tanpa sadar menjawab, "Ya, menurut kebijakan, kita hanya dapat memiliki satu anak."
Setelah mendengar ini, Zhou Huilan menjadi marah, "Dengarkan maksudmu, jika kebijakannya mengizinkan, maka kamu harus punya lebih banyak anak." Sudah?"
Lu Changqing kemudian menyadari bahwa Zhou Huilan sedang marah.
Lu Changqing dengan cepat menjelaskan: "Saya tidak...Saya tidak melakukannya. Oh, bukankah kita hanya mendiskusikan suatu kebijakan? Kita tidak membicarakan situasi kita sendiri! "Melihat ekspresi tidak senang Zhou Huilan, dia ingin meraih
Tangan Zhou Huilan Namun karena dihindari, Lu Changqing benar-benar merasa dirinya semakin gelap.
Tapi dia bereaksi cukup cepat, dan segera berpura-pura menjadi kasihan dan memohon belas kasihan: "Sayang, aku salah, aku seharusnya tidak berbicara di luar kepalaku."
Zhou Huilan, yang sudah sedikit santai, memandangnya seperti ini, dan dia tidak bisa menahan diri dan ingin tertawa., tapi masih menahannya.
"Istriku, kamu boleh tertawa jika kamu mau. Aku akan berpura-pura tidak melihat apa-apa. " "
Hei! Aku belum selesai! "Zhou Huilan, yang tidak bisa menahan diri, mendorong Lu Changqing menjauh dan menamparnya. dia dengan marah, "Jadi katakan sejujurnya, apakah kamu masih menginginkan anak lagi?"
Lu Changqing menggelengkan kepalanya dengan tegas, "Tidak, menurutku bagus untuk memiliki Yaoyao, tapi..." "
Hanya apa?" Saat menanyakan hal ini, Hati Zhou Huilan tegang.
Lu Changqing merentangkan tangannya tanpa daya, “Saya selalu merasa sedikit menyesal karena saya tidak bisa tumbuh bersama Yaoyao sejak awal.”
Kata-kata ini juga membuat Zhou Huilan tercengang.
Di kehidupan sebelumnya, dia kehilangan hak asuh Yaoyao, dan sulit mencari nafkah, dia terlalu sibuk mengurus dirinya sendiri sehingga dia tidak bisa merawat putrinya sama sekali.
Ketika dia akhirnya stabil dan kembali ke putrinya, meskipun Yaoyao tidak memungkirinya, Zhou Huilan masih mengingat dengan jelas perlawanan awal, bahkan jika itu terjadi di kehidupan sebelumnya.
Dia juga merindukan pertumbuhan putrinya, tapi dengan kasihan Tuhan memberinya kesempatan untuk dilahirkan kembali, sehingga dia bisa menemani Yaoyao mengalami proses pertumbuhan lagi, tapi Lu Changqing... Setelah malam yang kombinasi keadaan yang aneh itu, dia melakukannya
tidak, aku tahu kalau aku mempunyai anak perempuan tambahan. Meskipun sekarang kami telah bersatu kembali, waktu yang kami lewatkan tidak dapat tergantikan.
Zhou Huilan melamun sejenak dan tidak tahu bagaimana mengatasi masalah ini.
Saat itu, Zhou Weijun membuka pintu bangsal dan memanggil dokter, mengatakan bahwa Tian Yufeng telah menyetujui operasi caesar.
Pada tanggal 17 Agustus 1994, pukul 14.18, putra Zhou Weijun dan Tian Yufeng lahir.
Setelah stabil di rumah sakit, Zhou Huilan kembali ke sanatorium dan memberi tahu Zhou Zhenhai berita tersebut secara langsung. Ketika lelaki tua itu mendengar bahwa dia adalah seorang cucu, dia sangat gembira sehingga dia bertepuk tangan di pahanya, berdiri, mengenakan pakaian dan sepatu. , dan berkata dia akan pergi ke rumah sakit untuk menemui cucunya. .
"Ayah, jam berapa sekarang? Ayah tidak perlu khawatir mengurus anakmu saat ini. Aku akan datang menjemputmu besok pagi dan ayo pergi bersama," kata Zhou Huilan sambil menguap pada saat yang bersamaan. .
Tapi Zhou Zhenhai menolak, "Tidak, aku harus pergi ke rumah sakit sekarang!" "
Ibu kandung kakak iparku ada di sana. Kalian berdua baru saja bertengkar di pagi hari. Sekarang pergilah dan berhati-hatilah dalam membuat keputusanmu." kakak ipar marah agar cucumu tidak mati. “Ayo makan!” Zhou Huilan sengaja mengucapkan kata-katanya dengan kasar.
Mendengar cucunya tidak punya apa-apa untuk dimakan, Zhou Zhenhai menjadi tenang.
Tian Yufeng menjalani operasi caesar dan tinggal di rumah sakit selama seminggu sebelum pulang.
Awalnya, wanita tua itu bersikeras bahwa dia tidak akan pernah kembali ke rumah Zhou, tetapi Zhou Zhenhai pergi ke rumah sakit dan meminta maaf kepadanya secara langsung. Selain itu, Tian Yufeng mengabaikannya, dan keluarga beranggotakan tiga orang itu kembali ke rumah Zhou untuk dikurung setelah dikurung. keluar dari rumah sakit.
Dengan ibu kandung Hu Manxiang dan Tian Yufeng di rumah, dan Zhou Zhenhai tidak lagi menjadi monster akhir-akhir ini, Zhou Weijun dan Tian Yufeng menjalani kehidupan yang sangat nyaman.
Bayi yang baru lahir juga seorang bidadari, ia pergi tidur ketika kenyang setiap hari, tersenyum ketika bangun, dan hidupnya kokoh serta bahagia.
Setelah mengetahui situasi ini, Zhou Huilan berhenti berlari ke pusat sanitasi sepanjang waktu.
Belum ada jawaban mengenai pembelian tanah tersebut, namun tokonya selalu ramai, dan setelah promosi dari mulut ke mulut selama periode ini, semakin banyak orang yang menirunya.
Restoran-restoran besar Anning sepertinya tiba-tiba memahami kebutuhan pasar lansia dan satu demi satu meluncurkan makanan obat.Tidak hanya itu, mereka juga belajar tentang takeout.
Dan karena tokonya lebih besar, jumlah orangnya lebih banyak, dan jangkauan pengiriman makanan dibawa pulang lebih luas, maka secara bertahap ia mendapatkan momentum untuk menyalip Chow Huilan.
Hal ini juga membuat Zhou Huilan sadar akan krisis ini.
Setelah mengamati dan berpikir dengan cermat, Zhou Huilan membuat keputusan.
Dia ingin memperluas lingkaran takeout-nya.
Memperpanjang jarak pengantaran dan menyasar lebih banyak pelanggan.Pada saat yang sama, kapasitas dapur toko harus diperluas untuk memenuhi peningkatan permintaan takeaway.
Bab 220
Lakukan saja apa yang Anda katakan, biarkan berita tentang perekrutan orang tersebar, tetapi Anda tetap harus menunggu kesempatan.
Namun tata letak toko bisa segera diubah.
Meskipun dapur aslinya tidak kecil, volume makanan yang dibawa pulang saat ini sudah agak berlebihan bagi dia dan Li Tian. Gaji Sister Cui juga meningkat sebesar 20% karena beban kerjanya. Peningkatannya terlalu banyak. Tentunya setelah memperluas elit, toko tersebut akan perlu menambahkan tukang lain seperti Sister Cui.
Seorang tukang, seorang pembantu dapur, dan dua orang pengantar barang.
Ini adalah rencana perekrutan awal Chow Huilan.
Daftarnya dipasang di pintu masuk Lanshanfang, yang terpenting mengandalkan perkenalan teman.
Perluasan dapur secara alami jatuh pada perusahaan dekorasi He Yuanchao.
Namun, perusahaan dekorasi He Yuanchao memiliki banyak pekerjaan baru-baru ini, dan dia sedikit kewalahan, tetapi dia tetap mengatur pekerja untuk Zhou Huilan secepat mungkin.
Padahal, dapur aslinya akan diperluas ke samping untuk menciptakan ruangan lain.
Dapur sebelumnya hanya menempati sepertiga bagian depan rumah, Zhou Huilan ingin memisahkan sepertiga ruangan di sebelahnya menjadi dapur.
Untuk meminimalkan dampak terhadap bisnis, He Yuanchao meminta para pekerja untuk datang bekerja pada malam hari. Setelah Zhou Huilan pulang kerja pada malam hari, dia hanya bisa menunggu di toko. Namun, ketika para pekerja datang dan menjelaskan secara spesifik persyaratan konstruksi lagi, dia bisa pulang.
Malam awal musim gugur sudah agak dingin.
Zhou Huilan mengenakan gaun dan mengucapkan beberapa patah kata kepada He Yuanchao di pintu, tubuhnya terasa dingin.
Kemudian dia kembali ke bar, menemukan seragam koki dan mengenakannya sendiri, lalu menuangkan segelas air hangat untuk dirinya sendiri.
Setelah hanya duduk di sana sebentar, saya mendengar suara motor di luar pintu dan mendengar He Yuanchao berbicara, seolah-olah seseorang yang mengantarkan materi telah tiba.
Sebagai pemilik, Zhou Huilan harus keluar dan melihatnya.
Jadi dia membungkus dirinya dengan pakaian kerja dan berjalan keluar, tapi begitu tirai di pintu dibuka, dia tertegun.
Pria yang sedang memindahkan papan gipsum dari sepeda roda tiga tidak bereaksi sama sekali. Kedua pekerja tersebut membawa papan gipsum bersama-sama ke dalam toko. Mereka kebetulan berada di depan Zhou Huilan dan dihadang. Pria itu tersenyum dan berbicara kepada Zhou Huilan .
“Nyonya Bos, tolong beri jalan untuk saya!”
Wajah Wang Jianye yang rendah hati membuat Zhou Huilan merasa linglung sejenak.
Namun, setelah teralihkan sejenak, Zhou Huilan merasa perutnya mual. Dia ingin muntah tak terkendali. Dia menutup mulutnya dan segera menyingkir. Wang Jianye yang mengenakan sarung tangan dan pekerja lainnya langsung membawa papan gipsum. ke dalam toko.di dalam.
Zhou Huilan menutup mulutnya dan muntah dua kali, tapi tidak ada yang keluar.
Setelah akhirnya menahan rasa mualnya, kedua pekerja yang memasang eternit di rumah itu kembali melewatinya.
Zhou Huilan dengan jelas merasakan tatapan padanya. Dia menoleh berdasarkan perasaannya dan melihat Wang Jianye menatapnya. Ketika dia bertemu dengan tatapannya, sudut mulutnya melengkung membentuk lengkungan dingin.
Senyumannya yang menakutkan itulah yang membuat Zhou Huilan bereaksi dan berjalan langsung ke He Yuanchao, "Tuan He, apakah ini pekerja yang Anda pekerjakan untuk bekerja?" He Yuanchao tertegun sejenak, "Ah tidak, tidak, mereka .
Datang untuk mengantarkan papan gipsum."
Zhou Huilan menghela napas lega, berpikir jika Wang Jianye tidak melakukan apa pun, dia hanya akan berpura-pura tidak mengenalnya.
Namun yang jelas Wang Jianye tidak berniat mengakhiri pertemuan begitu saja.
Setelah memindahkan papan gipsum, He Yuanchao membayarnya, tepat ketika Zhou Huilan mengira mereka akan pergi.
Wang Jianye tiba-tiba berbalik, tersenyum pada Zhou Huilan dan berkata, "Aku sudah lama tidak bertemu denganmu. Aku tidak menyangka akan bertemu denganmu di sini. "
Zhou Huilan tertegun.
Hubungan antara dia dan Wang Jianye sudah cukup untuk mencegah mereka melakukan kontak satu sama lain sampai akhir hayat mereka.
Tetapi pihak lain berinisiatif untuk menyapa, Zhou Huilan tidak berpikir bahwa Wang Jianye telah berubah pikiran, lagipula, mudah untuk mengubah situasi, tetapi sifatnya sulit untuk diubah.
Untuk menghindari rasa malu, dia hanya melirik Wang Jianye, pura-pura tidak mendengar dan langsung masuk ke dalam rumah.
Tak disangka, Wang Jianye mulai ngobrol langsung dengan He Yuanchao, tak hanya berinisiatif mengungkap identitas mantan suaminya, ia juga menanyakan He Yuanchao tentang Yaoyao.
Ini menyangkut putrinya, sesuatu yang sama sekali tidak dapat ditanggung oleh Zhou Huilan.
Dia bergegas keluar dan menyela Wang Jianye, "Wang Jianye, apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan?!"
Wang Jianye tidak menyembunyikannya, "Yao Yao telah memanggilku ayah selama bertahun-tahun. Aku hanya ingin bertanya tentang Nak, tidak ada yang lain. Apa maksudmu."
Bahkan jika dia bisa mengatakan ini, Zhou Huilan tidak bisa menahan cibiran, "Aku tahu betul karakter seperti apa kamu, menjauhlah dari aku dan putriku, jika tidak, kamu akan melakukannya jelas tidak hanya kehilangan satu. Sangat mudah."
Wang Jianye akhirnya berhenti berbicara, menghela nafas karena malu, berbalik dan pergi dengan sepeda roda tiga.
Setelah mereka pergi, He Yuanchao mau tidak mau bertanya dengan rasa ingin tahu: "Saudari Zhou, siapa orang itu tadi...?"
Zhou Huilan tersenyum ringan, "Itu hanya seekor anjing, tetapi Tuan He, bisakah Anda tidak menggunakan miliknya papan gipsum di masa depan?" Meskipun saya tahu bahwa saya sedikit lemah seperti ini, membuat hidup Wang Jianye sulit jelas lebih penting daripada liku-liku ini.
He Yuanchao juga tidak menyangka Zhou Huilan akan mengatakan ini secara langsung.
Meskipun dia adalah pemasok lama yang telah lama bekerja sama dengannya, Zhou Huilan adalah pemegang sahamnya.He Yuanchao hanya ragu-ragu sedikit sebelum menyetujuinya.
Zhou Huilan tidak memberitahu Lu Changqing tentang pertemuannya dengan Wang Jianye.
Dia sibuk dengan barang-barang di toko akhir-akhir ini, dan Lu Changqing juga sibuk, tetapi Yaoyao telah beristirahat di rumah selama beberapa bulan, dan kelas prasekolah di pabrik mesin akan segera dimulai lagi. Meskipun Zhou Huilan sudah memutuskan Mengenai kuota, masih banyak hal sebelum sekolah dimulai. Zhou Huilan tidak punya waktu untuk bersiap, jadi Lu Changqing hanya bisa membantu Yaoyao mempersiapkannya.
Sehari sebelum sekolah akhirnya tiba, Lu Changqing menyapa Zhou Huilan terlebih dahulu, dan pasangan itu bangun pagi-pagi dan mulai membersihkan.Lu Changqing akan memanaskan makanan yang dibawakan Zhou Huilan kemarin untuk membuat sarapan, sementara Zhou Huilan harus mandi dan berdandan, memastikan putrinya tampak berkilau. Kirim ke prasekolah.
Ini permintaan Yaoyao dua hari lalu.
Untuk itu, keluarga beranggotakan tiga orang ini pun menyempatkan diri untuk berbelanja. Lu Jingyao memilihkan gaun berwarna kuning krem untuk ibunya. Meski suhu udara agak dingin dalam dua hari terakhir ini, bagi putrinya, rasa dingin ini bukanlah apa-apa.
Pasangan itu bekerja keras sampai jam setengah enam sebelum Lu Changqing membangunkan putrinya.
Usai mandi, keluarga beranggotakan tiga orang itu duduk bersama untuk makan. Yaoyao juga mengenakan rok berwarna hijau muda hari ini. Karena memakai rok tidak nyaman untuk mengendarai sepeda motor, maka pagi ini keluarga tersebut berangkat ke sekolah.
Prasekolah hanya berlangsung selama satu tahun, jadi setiap tanggal 1 September, pintu masuk prasekolah penuh dengan siswa baru dan orang tua yang khawatir.Singkatnya, ada orang yang datang dan pergi di depan pintu, bercampur dengan teriakan perlawanan beberapa anak.Singkatnya , ini sangat hidup.