Rose cs POV
Rose, Bada, Lisa dan Jaden sedang duduk bersantai setelah selesai membuat tenda ... sekaligus membuat rencana perjalanan pendakian mereka yang membutuhkan persiapan baik fisik dan mental.
Bada menjelaskan Info dan cerita tentang Gunung Chiak yang akan mereka daki ...
Perlu kita ketahui pendakian kali ini berbeda seperti perjalanan kita sebelumnya karena kita menemani sekelompok pemuda yang menurut saya memiliki banyak masalah apalagi mereka adalah pemula dalam mendaki ..kalian tahu mereka terjebak dengan permainan aneh. kata bada menjelaskan latar belakang masalah June dan teman-teman kepada para sahabatnya.
Kamu seperti tidak pernah muda saja ? biasanya umur mereka seperti itu mempunyai banyak rasa penasaran akan sesuatu hal jadi menurutku biarkan karna itu akan menjadi pengalaman bagi mereka.. jawab Lisa.
hahaha pengalaman bagi mereka dan juga Kita pastinya .. sela Jaden.
Rose hanya duduk diam menyimak pembicaraan para sahabatnya.
Bada aku ingin mengetahui info tentang cerita tentang latar belakang Gunung Chiak ? tanya Rose yang lebih tertarik dengan hal menyangkut pendakian mereka.
ouw ya maaf aku lupa menjelaskan.. Begini "Gunung Chiaksan atau Chiak adalah sebuah gunung yang terletak di dekat kota Wonju, disinilah kita sekarang sambil menunjukan titik Plot di Peta.
Gunung Chiaksan dikenal karena alamnya yang spektakuler dan menjadi daya tarik bagi pendaki dan wisatawan yang mengunjungi daerah ini. kota Wonju ini terletak di dekat Gunung Chiaksan, dan merupakan salah satu daerah yang terpengaruh oleh keberadaan gunung ini.
dan perlu kalian tahu ada banyak rumor mengenai gunung ini salah satunya Gunung Chiak bukanlah tempat biasa, tapi menjadi lokasi pembunuhan kejam yang penuh misteri.
banyak pendaki yang mengalami kejadian mistis di gunung ini percaya tidak percaya kita akan melihat dan mengalaminya sendiri .. jelas bada serius.
"wow, cukup horor, bro, bahaya." Lisa pura-pura takut mendengar penjelasan Bada. jadi begini teman-teman Gunung yang Bada maksud menurut informasi yang beredar terkenal angker dan memang memiliki jalur pendakian yang cukup berbahaya, serta sebagai informasi tambahan, pendakian pada gunung tersebut telah beberapa kali memakan korban. jelas Lisa melengkapi cerita dan info dari Bada
"Ah bilang aja kamu takut, itu cuma mitos, bro, legenda aja, yang penting kita hati-hati. Selama kita taat sama aturan pendakian, saya yakin kita tidak akan terjadi apa-apa." sela Jaden mencoba positif thinking.
Rose melihat Peta.kalian Lihat ini " ketinggian kurang lebih tiga ribu meter di atas permukaan laut. gunung ini masuk dalam salah satu gunung tertinggi di daerah Wonju" kata Rose dia mengambil peta dan juga GPS lalu memberikan titik dimana mereka akan beristirahat.
Oke baik mari kita lanjutkan !! kita akan bagi tugas. kata Rose
Saya sendiri akan menjadi Navigator dibantu dengan Jaden. nanti posisi Jaden harus paling belakang bersama June.. Bada Lisa kalian jaga Jiso dan Jennie ditengah nanti dibantu dengan V Taehyung.. saya akan didepan untuk membuka Jalur pendakian.
Setuju !!
Jennie cs Pov
Malam telah tiba mereka bergabung untuk makan malam sekaligus membicarakan rencana pendakian mereka besok ...
oke kita semua sudah berkumpul disini .. selamat makan semua !! ada beberapa hal yang akan kita lakukan sebelum melakukan pendakian ini dikarenakan diantara kita ada yang memang baru pertama kali mendaki gunung...
jadi saya perlu menjelaskan beberapa hal yang harus kita taati sebelum melakukan pendakian khususnya kalian sebagai pemula. karena akan sangat berbahaya apabila mendaki gunung tanpa kemampuan dan keahlian yang sebelumnya dipersiapkan.
dan untuk selanjutnya saya serahkan pada Rose karena dia yang paling berpengalaman dalam hal ini.
Rose berdiri lalu menunjukan Peta dan GPS.
Yah kalian tahu apa yang saya pegang ini .. ini adalah Peta dan GPS saya bertindak sebagai Navigator dilapangan saya akan berada didepan untuk membuka jalan jadi saya tidak perlu kuatir saya rasa kalian memiliki ketahanan fisik dan mental yang kuat karena kalian masih sangat muda. saya langsung jelaskan yang penting-pentingnya saja.
Hal yang paling utama dalam pendakian yaitu " Hormati fisik dan kendalikan emosi
Uji mental dan fisik siapa yang mampu bertahan dalam mendaki gunung adalah tujuan naik gunung, bukan siapa yang lebih dulu sampai ke puncak. Kamu perlu mengendalikan emosi, karena perencanaan matang dibutuhkan selama pendakian. Jangan juga paksa tubuh untuk terus mendaki jika ternyata tidak sanggup.
Atur sirkulasi oksigen saat naik gunung seperti setiap 30 menit pendakian, kamu bisa mengambil nafas selama 30 detik. Renggangkan otot sejenak jika fisiknya lelah, menjaga sirkulasi darah dalam tubuh amat penting ketika naik gunung.
saya disini Bada,Jaden dan Lisa bertanggung jawab sepenuhnya dengan keselamatan kalian kami tidak ingin ikut campur tentang masalah pribadi kalian sehingga membuat kalian bisa nekat berada di Gunung Chiak.Kita akan mendampingi kalian sampai urusan kalian selesai dan kita semua akan pulang dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. dan hanya satu hal yang saya minta dari kalian .
Jangan Egois dan serakah !! perjalanan kali ini cukup ekstrim saya perlu kerjasama dan saling percaya satu sama lain. kata Rose menjelaskan.
Deg...Deg...Deg..
Jennie menyentuh dadanya yang berdetak sejak tadi karena terpesona melihat Rose didepan yang menjelaskan tentang rencana perjalanan mereka besok.
June berbisik kepada Jiso..
Jisoo betapa beruntungnya kita bisa bersama Rose sang Lawyer dan CEO terkenal.
ssttt diam lebih baik kita dengarkan baik-baik kata mereka aku takut kalau hantu itu masih mencari kita.. sela Jiso.
apa tidak berlebihan tujuan kita disini untuk mencari jalan keluar agar para hantu gentayangan sialan itu tidak datang mengaanggu kita lagi bukan untuk mendaki ... jadi buat kalian tidak perlu cemas dan banyak bicara, saya bisa menjaga teman-teman saya. kata Taehyung sinis kepada Rose Cs.
Maksud kamu apa??? kita disini karena ingin membantu kalian harusnya kalian berterima kasih... Jaden mulai emosi dengan kelakuan Taehyung.
sudah Jaden tenangkan dirimu !!! kita belum mendaki sudah ada masalah lebih baik kita mengalah . jawab Lisa menenangkan Jaden.
Taehyung tolong kontrol emosi kamu dan saya minta maaf kalau memang kehadiran kami membuat kalian tidak nyaman.. kata Rose.
ahh tidak sama sekali .. kami yang harus minta maaf Rose !!! jawab June menunduk.
Iya benar kita ingin kalian menemani dan menjaga kita maafkan kelakuan teman kami ... Jiso ikut meminta maaf.
Jennie yang juga ingin berdiri tapi akhirnya tidak jadi karena Taehyung menariknya untuk kembali duduk.
Apa-apaan kamu ?? kamu sungguh memalukan V ?? lebih baik kamu diam dan ikut saja kata mereka ingat kita ini hanya pemula. jawab Jennie sinis kepada kekasihnya.