*Flashback off*
Gopal: setelah sampai di rumah sakit dan diperiksa oleh dokter. Dokter menyadari bahwa didaerah dada nya Yaya terdapat luka yang tak cukup serius dan nasib baik itu tak membuat Yaya kehilangan banyak darah jadi dia masih bisa selamat, hanya saja semua luka yg berada di tubuh Yaya akan permanen seumur hidup. Tapi setelah itu dokter mengatakan Yaya mengidap PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) dan Androphobia.
Fang: androphobia?
Ying: phobia akan laki-laki, Yaya dah jarang menunjukkannya sekarang mungkin sebab Yaya dah mulai percaya pada korang kot, apalagi gopal dan aku selalu bersama Yaya jadi dia tak pernah merasa ketakutan lagi.
Boboiboy: jadi saat Yaya takut pada ku itu...
Gopal: yah itu disebabkan oleh mimpi akan masa lalunya. Jadi saat tiba-tiba melihatmu dia merasa ketakutan.
Boboiboy: begitu yh
Tak terasa cerita dari gopal akhirnya berakhir yang memakan waktu hampir satu jam. Dan saat itu juga dokter pun akhirnya keluar dari ruang dokter.
Dokter: keluarga dari pasien Yaya
Gopal: saya abang nya Yaya
Setelah itu gopal langsung menghampiri dokter dan dirinya menyatakan bahwa Yaya sudah melewati masa kritis nya sekarang. Tapi untuk sementara waktu Yaya harus di rawat inap di rumah sakit mengingat bahwa ini adalah perencanaan bunuh diri. Dan sekarang tinggal menunggu Yaya untuk sadar.
Sementara di saat gopal masih berbincang dengan dokter boboiboy dan yang lainnya mulai penasaran akhirnya bertanya pada ying.
Boboiboy: eee apesal gopal cakap klo dirinya abangnya Yaya
Ying: ooo itu, sejak kecik aku dan Yaya dah anggap gopal sebagai abang kami. Dan itu berlanjut hingga sekarang.
Fang: emm ying
Ying: Hmm?
Fang: sosok hitam dalam cerita gopal apa maksudnya? Apesal dia nak kan tubuhnya Yaya?
Ying: entah, jujur aku dan gopal pun tak tahu ape ape soal tuh. Sebab Yaya cuman cerita kat kami sebatas tu je dan setelah tu dia kata bahwa sosok hitam tu tak pernah muncul lagi
DRAP DRAP DRAP
Suara tapak kaki yang berlari di koridor rumah terdengar hingga penjuru rumah sakit, membuat semua mata perawat dan ocehan yang mengatakan "dilarang berlari dirumah sakit" tapi sayang nya kalimat itu sama sekali dihiraukan oleh sang empu yang masih terus berlari menuju ruang IGD.
Paman Bram: huft...huft ying hahh putriku macam mana keadaan yaya, dia okey kan?
Ying: eh uncle!! Uncle duduklah dulu.
Gopal: tak payah risau uncle yaya dah lewati masa kritisnya, sekarang kita tunggu dia sadar
Paman Bram: begitu yah hahhhhh syukurlah ya allah
Gopal: tapi... yaya kena rawat inap untuk sementara waktu
Paman Bram: tak pe asal yaya masih hidup uncle tak kesah pun, kalau macam tu uncle telfon wawa dulu kejap.
Setelah perginya bram meninggalkan mereka semua qually dan fang yang penasaran mulai mengutarakan pertanyaan pada gopal.
Fang: eh gopal siape uncle tu?
Gopal: oh itu uncle bram ayah tirinya yaya
Qually: baik sekali yah paman itu, padahal bukan anak kandungnya tapi sekhawatir itu pada yaya
Ying: ya lo tak macak iblis tu banyak jahat hmph
Gopal: yingg
Ying: ape betul kan aku cakap
Dan gopal pun hanya menghela nafas mendengar ucapan sahabat cinanya itu. Hingga tanpa sadar ternyata paman bram sudah kembali dan berdiri di belakang mereka semua.
Paman Bram: uncle dah panggil orang untuk hantar korang pulang nanti korang bagi tahu je alamat rumah korang okey
Fang: eh tak pe uncle kitorang boleh balik sendiri
Paman Bram: uncle tau korang nih super hero tapi tetap saja korang nih masih budak kecik, lagipun ini je yang boleh uncle lakukan untuk membalas korang sebab dah selamatkan putri uncle.
Fang: eh tapi-
Gopal dan ying: terima kasih tawarannya uncle
Gopal: dah jom fang kita balik
Setelah berterima kasih pada paman bram gopal langsung menyeret fang yang diikuti oleh mereka semua. Ternyata disana sudah ada mobil hitam yang terpakir dan saat kaca pintu dibuka itu adalah orang suruhan bram untuk mengantarkan mereka semua pulang kerumah.
Sesampainya didepan rumah boboiboy dan mereka berempat masuk ke dalam rumah yang disambut oleh tok aba.
Boboiboy: assalamualaikum
Tok Aba: waalaikumsalam
Boboiboy: eh atok, atok belum istirahat lagi?
Tok Aba: belum, atok nak tunggu korang pulang dulu. Macam mana dengan yaya? Semua okey kan?
Ochobot: semua okey tok tapi yaya kena dirawat inap sementara waktu
Tok Aba: alhamdulilah kalau yaya okey. Haih kasian yaya semoga dia boleh sembuh dari penyakitnya tu. ha dah kalau macam tu korang basuh tangan dan kaki habis itu tidur okey.
Fang, boboiboy, gopal, dan qually: baik tok
Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam tapi hingga sekarang boboiboy masih belum bisa tertidur dan akhirnya dia menyerah ia mulai bangkit dari dari ranjangnya dan melihat semua temannya yang sudah terlelap. Dia langsung berdiri dan keluar dari kamar menuju dapur untuk mengambil segelas air dan meminumnya di ruang tamu sambil duduk. Hingga ada seseorang yang mengajaknya bicara.
Gopal: tak boleh tidur ke?
Boboiboy: gopal? Ingatkan tadi kau dah tidur
Gopal: mana ade aku tutup mata je tadi ingatkan boleh ketiduran rupanya sama je. Kau okey?
Boboiboy: entahlah, aku bingung nak cakap ape. Ingatkan aku dah kenal korang semua rupa-rupanya tak, macam aku tak gune je jadi kawan korang.
Gopal: tak payah nak salahkan diri sendiri, ini bukan sekali je yaya buat percobaan bunuh diri.
Boboiboy: maksud kau?
Gopal: sejak darjah 5 yaya sudah mulai melakukan percobaan bunuh diri bahkan itu sebelum kau dan fang datang ke pulau rintis ini yaya sudah mulai menyileti lengan dia, karena dia pikir itu satu-satunya cara agar dia boleh tenang. Awal hanya lengan tapi...
Boboiboy: tapi?
Gopal: semakin lama keadaan yaya tambah parah awal yang hanya di lengan merambat hingga ke leher bahkan yaya dengan berani membeli obat tidur dan meminumnya dengan dosis tinggi, bukan hanya tu je terakhir dia mencoba gantung diri kat bilik nya nasib baik aku dan ying saat tu menjenguk yaya jadi kitorang sempat lagi hentikan yaya.
Boboiboy: separah itu
Setelah perbincangan tanpa mereka sadari ternyata ada yang menguping pembicaraan mereka, tapi karena sudah tidak tahan lagi akhirnya ia keluar dan duduk bersama boboiboy dan gopal.
Fang: kat sini rupanya korang
Boboiboy dan Gopal: fang?!
Boboiboy: kau belum tidur lagi?
Fang: pertanyaan sama untuk korang
Mendengar hal itu boboiboy dan gopal hanya bisa tertawa canggung sambil menggaruk pelipis mereka yang tidak gatal sama sekali.
Fang: hahhh. Yah pelik kalau kitorang boleh tidur nyenyak setelah apa yang dah jadi hari ini. dan sorry... aku menguping pembicaraan korang tadi.
Gopal: tak payah nak sorry lagipun yaya dah mulai percaya kat korang semua, termasuk qually pun. Itu sebabnya dia suruh aku untuk bagi cerita kat korang semua pasal masa lalu dia.
Kini senyuman mulai merekah pada mereka berdua. Akhirnya boboiboy dan fang benar-benar mendapatkan kepercayaan dari teman-teman mereka setelah sekian apa yang sudah mereka lalui selama ini.
Gopal: habis tu macam mane dengan kau boboiboy?
Boboiboy: hah apanya?
Gopal: jangan nak berlagak bodoh. Aku tak tahu soal yaya, tapi kau ingat aku dan ying tak tahu ke kalau kau suka kan yaya
Boboiboy: eh!! A-apaa
Fang: bukan hanya diorang je aku pun tahu sangat kalau kau suka kan yaya
Boboiboy: ko-korang dah tahu yah
Fang dan gopal hanya mengangguk bersamaan sedangkan superhero bertopi itu kini tengah menunduk menyembunyikan semburat merah di wajah dan bulat nya. Siapa sangka ternyata perasaannya pada pujaan hati telah diketahui oleh sahabatnya.
Gopal: setelah apa yang dah aku ceritakan kat kau, kau masih nak suka kan yaya ke?
Boboiboy: a-aku...
Gopal: yaya dah rosak dan tak perawan lagi sebab IBLIS tu. kalau kau ragu pasal perasaan kau kat yaya baik hentikan je
Fang: GOPAL!!
Gopal: sorry fang, tapi aku tak nak sahabat yang dah aku anggap adik sendiri merasakan sakit untuk yang kedua kalinya. Dah cukup aku tengok yaya sengsara, yang aku ingin tengok sekarang cuman yaya tersenyum tulus macam dulu lagi.
Boboiboy: sorry, tapi... aku pun tak tahu