*Tiket Konser
***
2 hari berturut-turut si upin ipin heboh banget ngomongin tiket konser. Ngerengek sana ngerengek sini. Sampe-sampu si ucil pusing tujuh keliling gara-gara tu upin ipin.
Oke kali ini si bontot gak ikutan, dia mah males gitu nonton-nonton konser kepop, mending nonton doramomon wae lah katanya.
Sampe sekarang si upin ipin masih heboh masalah tiket konser, pas ditanya sama abang-abangnya bilangnya tiket konser enipen, ya abangnya kagak ada yang tau dah, yang suka kepop cuma upin ipin. Mana si upin ipin diem-diem wae sama ayah bunda, abang-abangnya juga disuruh diem sama mereka. Gatau aja si ucil suka jail, pastinya udah lapor ke tuan dan nyonya besar.
Ayah bunda nya mah diem aja tetep, pura-pura gatau lah. Bunda nya aja sampe geleng-geleng kepala pas denger ucil cerita ternyata konsernya masih 2 bulan lagi, tapi heboh mau nabung buat beli tiket konser, tiket pesawat, dan printilannya.
Ya Allah nak, orangtua mu holkay loh.
Ujung-ujungnya hari ini, demi dapet duit upin ipin sampe mendadak jualan baju, yang buat semua orang rumah makin geleng-geleng kepala.
***
Sekarang ini, di ruang tamu upin ipin ngobrol diem-diem.
"Uwon, udah ada yang beli? Nunu ada nih yang mau beli bajunya, baru satu sih"
"Uwon udah lumayan nih, tiga orang yang beli"
"Oh berarti udah laris empat baju yah?" Tanya Sunoo
"Iya dong"
"Yesss"
Tiba-tiba ada yang ngagetin upin ipin dong yah
"NGAPAIN TUCHH?!!! WIH OPEN BO NIH ADEK-ADEK KAKAK"
"IHHHHH KAK HUN LAGI! KITA LAGI OPEN PO YA BUKAN BO!!!!" Kesal Sunoo
Siapa yang gak kesel coba, udah dikagetin malah dibilang open bo, kan minta di tabok itu namanya.
"Hehe. Sorry adik manis. Udah laku berapa nih?" Tanya Sunghoon
"Udah empat nih kak Hun" Kali ini dijawab ama uwon
"Oh gitu, pinter deh adeknya Kak Hun berniaga, pasti uwon laku banyak ya, uwon kan adik manisnya kakak xixixi" ujar sunghoon yang niat jailin si sunoo juga
"Iya dong, uwon gitu loh" seolah paham maksud jahil kakaknya
"Iya yah, gak kayak Nunu yaa, kerjanya marah-marah terus, jadinya pelanggan takut sama Nunu ya" oke sunghoon jahilnya kelewat jahil sih.. ini jahil apa jujur sih hun😔
"Iy—"
"ISHHH!!! TAU DEH NUNU MALES JUALAN LAGI, KALIAN AJA YANG NONTON KONSER!"
Sunoo mulai ngambek, akhirnya dia jalan ke kamar sambil hentakin kakinya. Bak karakter kartun, ruangan itu seperti bergetar waktu sunoo jalan. Belum lagi waktu sunoo banting pintu kamar buat semua orang di rumah keheranan akan tingkah sunoo.
Oke. Sunoo ngambek karena sunghoon, yang ribet bakalan serumah. Semangat deh bujuknya. Kalian juga bantuin bujuk ya, author nya mau ngopi dulu. Bayyyy👋👋👋👋
***
*Misi membujuk
***
Misi membujuk sunoo dimulai! Kali ini ayah sama bunda gak ikutan bujuk dulu, mau liat anak-anak nya berusaha bujuk sunoo. Masalahnya, walaupun sunoo suka ice cream mintchoco, gak selamanya cara bujuknya seharga mintchoco doang, kadang malah minta aneh-aneh. Oke sekarang dimulai dari sunghoon dulu, si pencari masalah.
Tok tok tok
"Nu? Maafin kakak ya, bukain dong pintunyaaaa? Adek mau apa hm? Ntar Jay yang beliin" yeu si sunghoon malah jadiin Jay kambing hitam
"GAMAU!!! KAK HUN JELEK!!!!" Sahutan terdengar dari balik pintu kamar
"Yaudah kalo gak mau sama kak hun sama mas Jay aja yuk, sini keluar.. ntar mas buatin makanan kesukaan mu loh"
"...."
"Kak, ayo dong keluar!!! Buruuuu ntar uwon sama ikie buatin telur rasa mintchoco lagi deh"
"TAU DEH GAK MUTTTT!!!!" Teriak kesal sunoo
"Demi apa dekkkkk, iya ntar kakak yang beliin tiketnya, kapan warnya emang?"
"...."
Hening kembali terdengar, ntah apa yang dilakukan sunoo dalam kamar, hingga tiba-tiba suara rusuh kembali mereka dengar, dan pintu kamar pun terbuka.
"SERIUS?!!!" Oh no. Sunoo kamu mengejutkan semua orang.
"Gak usah teriak juga kali kak, ishhh!" Kesal niki sembari menggosok telinga nya yang terasa berdengung setelah mendengar teriakan dari kakak mungilnya itu.
"Hehe maappppp.. jadi beneran kak hun yang mau bayarin tiketnyaaaa? Iyaa??!" Sunoo
"Ih cuma sunoo aja nih yang dibeliin? Aku nya nggak juga nih?" Jungwon
"Iya kalian berdua kakak beliin"
"YUHUUUU!!! MAKASIH KAK HUNNNN! MUACHHHH!!!" Teriak upin ipin sembari memeluk sunghoon dan mencium pipinya.
Misi membujuk sunoo sudah beres, sunghoon pun bernapas lega karna selamat dari amukan sang ibunda ratu tercinta.
***
Terlepas dari acara mari membujuk sunoo, kini upin ipin sudah kembali tenang menonton tv yang menampilkan kartun kesukaan mereka. Di tengah acara menonton tv, jungwon memulai obrolan.
"Kak, hari ini tanggal berapa ya?"
"Tanggal 5. Kenapa?"
"Bentar deh, kok uwon kayak ngerasa ada yang aneh ya? Kak nu juga ngerasain nggak?"
"Emm... iya juga yah, tapi apaan ya?"
"Sekarang jam berapa?"
"Jam 5 sore ini"
Mereka kembali berpikir, benar-benar berpikir lama, sampai rasanya tv yang menonton mereka bukan mereka yang menonton tv. Keterdiaman itu akhirnya terhenti saat...
"TIKET KONSER?!!!!!" Teriak keduanya yang lagi-lagi membuat semua orang terkejut.
"IHHH UWON GIMANAAAAA IHHHHH???!!!"
"UWON JUGAA GAK TAUUUKKKK!!!"
"SUNOO LUPAA KALO HARI INI TERAKHIR WAR TIKETTTTT!!!!!"
"JUNGWON JUGAAAAAAA"
"HUWAAAAAAAAAA"
Rumah besar itu lagi-lagi heboh karena upin ipin yang menangis dan rewel. Iya, mereka gak kebagian tiket konser. Salah nya sih juga, gak calling2 emak bapak nye yang cepet, jadinya kehabisan, gak dibantu beli sama emak bapak nya mewek dah lu situ mewek.
Kali ini kalian harus bantuin bujuk upin ipin ya, biar nangisnya berenti. Author mau boboks cantik dulukssss.
Tbc
—————————————————
Demi apa aku baca komen kalian pada minta lanjut dong😭 aku gak ngira ini cerita bakal banyak yg baca, sebenernya awal buat cerita ini juga gak begitu ngarep dapet readers yg banyak sih mengingat dulu aku buat cerita ini karna gabut aja dan menumpahkan imajinasiku. Cuma kalo udah terlanjur rame mah malah alhamdulillah banget aku nyaaaa..
Btw, sebenernya aku tu mau up dari minggu lalu, tapi malah ketabrak banyak kegiatan, jadi gak sempet lanjut.
Maaf banget loh ya setahun gak update, serius deh aku tu bingung banget kalo di lanjut itu gimana, sampe akhirnya ada topik yg menginspirasi ku untuk nulis lagi
Makasih buat yg udah nungguin, maaf kalo update an ini gak sesuai ekspetasi kalian yahhhh
Wuv yuuu readersssss
Kamis, 6 Juni 2024
19:59 WIB