Bab 863. Menyelamatkan Nyawa
Su Mo mendengar kata-kata saudara perempuannya, menghentikan serangannya tepat waktu dan berpisah dari lelaki tua itu.
Orang tua itu mungkin juga mendengar bahwa mereka tidak mengganggu dengan jahat dan tidak bertengkar dengan Su Mo lagi.
Su Mo bukanlah orang yang tidak masuk akal, dia mengangkat tangannya dan memberi hormat kepada pihak lain sebagai junior: "Maaf, aku hanya salah paham dan masuk ke rumah senior tanpa izin. Mohon maafkan aku, senior."
Orang tua itu tidak berkata apa-apa dan masuk dengan ekspresi serius. Dia datang ke halaman dan melemparkan tas di bahunya ke tanah.
"Senior," Su Xiaoxiao menyapa dengan sopan.
Orang tua itu hanya meliriknya dan mengabaikannya.
Su Xiaoxiao mulai memandangi lelaki tua itu. Dia tinggi dan kekar, mirip dengan kakeknya Qin Canglan, dia memiliki rambut abu-abu dan janggut, wajahnya memiliki jurang yang ditinggalkan bertahun-tahun dan matanya sedikit menyeramkan.
Dengan tampilan ini, ia bisa keluar dan menakuti anak hingga menangis. Tidak heran semua orang di desa takut padanya.
Mereka mengatakan ia tidak bisa menilai buku dari penampilannya, tetapi sering kali, orang-orang istimewa sering kali dikucilkan dan diabaikan.
Orang tua itu membuka tas kain dan menuangkan setumpuk bahan obat, ada yang baru dipetik dan ada yang sudah dikeringkan.
Su Xiaoxiao melihat lebih dekat dan menemukan Panax notoginseng, akar Imperata cyanus, dan Baiji, ini adalah bahan obat yang digunakan untuk menghentikan pendarahan.
Ada juga dandelion dan coptis yang bisa mengurangi peradangan. Kayu Sichuan Qiong dan Sappan memiliki efek analgesik.
Dia bahkan memilih datura. Jika tebakan Su Xiaoxiao benar, dia berencana membuat Bubuk Ma Fei.
Dia baru saja keluar dan ternyata dia akan menyiapkan bahan obat untuk Wei Ting melepas anak panah.
Su Xiaoxiao mengenakan sarung tangan perak dan berjalan mendekat untuk membantu lelaki tua itu menyortir bahan obat.
Dia tidak takut lelaki tua itu akan menyerangnya, tetapi dia sedang hamil dan yang terbaik adalah tidak bersentuhan langsung dengan beberapa bahan obat yang meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan stasis darah.
Orang tua itu melihat bahwa dia telah mengurutkan dengan benar dan tidak menghentikannya.
Su Mo memindahkan dua bangku kecil dari ruang utama dan memberikannya masing-masing satu.
Mereka berdua duduk dan setelah menyortir bahan obat, Su Xiaoxiao membawanya untuk dicuci.
Air di tangki air hampir habis. Su Mo mengambil sebuah tiang, menggantungkan dua ember kayu dan pergi ke gunung belakang untuk mengambil mata air.
Orang tua itu melepas jarum perak dari tubuh Wei Ting, mengambil semua lampu minyak di rumah dan bersiap menggambar anak panah untuk Wei Ting.
Su Xiaoxiao diam-diam menyalakan senter kecil, kecerahannya seterang lampu minyak.
Penatua: "…..."
Su Xiaoxiao berkedip polos.
Dia tidak ingin memperlihatkan perlengkapannya, tapi bukankah nyawanya dipertaruhkan?
Gelap sekali sehingga jika pedang tertusuk secara tidak sengaja, kecantikannya akan hilang.
Untungnya, lelaki tua itu tidak bertanya lagi.
Wei Ting terkena panah di punggungnya, jadi lelaki tua itu membalikkan Wei Ting.
Anak panah yang patah telah dipotong rata oleh orang tua itu dan beberapa pasta hemostatik dan anti-inflamasi telah dioleskan pada lukanya.
Luka akibat panah berbeda dengan luka pisau, anak panah memiliki duri dan jika dicabut mentah-mentah, daging dan darahnya akan tercabut menjadi gumpalan, sehingga menyebabkan kerusakan sekunder yang besar.
Khususnya mata panah yang digunakan oleh Istana Xinjiang Selatan memiliki dua baris duri lebih banyak dari mata panah biasa, jika dicabut maka nyawa akan hilang. Jika kondisi memungkinkan, cara terbaik adalah dengan mengiris luka.
Orang tua itu mengeluarkan belati dan menaruhnya di atas lampu minyak untuk membakar dan mendisinfeksinya.
Su Xiaoxiao berkedip: "Senior, bagaimana kalau... aku melakukannya?"
Orang tua itu berhenti dan meletakkan belati di tangannya.
Su Xiaoxiao membawa kotak P3K.
Dia membuka kotak P3K, mensterilkan tangannya dengan disinfektan, mengenakan sarung tangan steril sekali pakai, dan mengeluarkan pisau bedah.
Tidak ada meja di sini, jadi Su Mo menemukan papan kayu untuk menahannya.
Su Xiaoxiao menyuntik Wei Ting dengan anestesi lokal dan mulai mengoperasinya. Operasi ini sangat sulit karena anak panah harus dicabut dan saraf di dekatnya harus dihindari.
Su Xiaoxiao dengan tenang membuka lukanya.
Halaman sangat sepi dan angin malam membawa sedikit kesejukan.
Su Xiaoxiao sedang berkonsentrasi padanya dan tangannya terus bergerak.
Lelaki tua itu memandang Su Xiaoxiao dengan terkejut, mungkin karena dia tidak menyangka bahwa seorang gadis muda benar-benar bisa menjadi ahli penyembuhan.
Saat itu, pemuda tersebut dan beberapa temannya sedang berjongkok di bawah pohon besar, diam-diam mengamati rumah preman tua.
Seorang anak laki-laki berusia tujuh belas tahun berkata: "Mereka sudah lama berada di sana dan belum keluar. Mungkinkan mereka tidak bisa keluar?"
Seorang teman berusia lima belas tahun menjawab: "Ya, kami telah berada di sini sepanjang malam."
Pemuda itu berkata: "Ayo, ayo, jangan banyak bicara! Orang itu sangat terampil, mungkin dia bisa mengalahkan preman tua!"
Rekan ketiga berkata: "Ia bisa mengalahkannya, tapi kenapa belum keluar?"
Pemuda itu memikirkan gadis yang melepaskannya dan sedikit khawatir tentang keselamatannya.
"Dongzi, apa yang kamu lakukan!"
Anak laki-laki tertua memanggilnya untuk berhenti.
Pemuda itu berkata: "Aku akan pergi melihatnya!"
Rekannya yang hanya satu tahun lebih tua darinya ketakutan dan berkata: "Kamu gila! Kau tidak takut orang tua itu akan memakanmu! Aku, aku, aku... Aku telah melihatnya memakan anak-anak dengan mataku sendiri !"
Pemuda itu mengerutkan kening dan berkata, "aku bukan anak kecil lagi!"
“Jangan pergi!” Rekannya, yang hanya satu tahun lebih muda, menangkapnya.
Beberapa orang lain juga menasihatinya.
“Ya, Dongzi, kita bertemu mereka secara kebetulan, mengapa kita harus mengambil risiko seperti itu?”
"Belum lagi kami dipukuli."
Mereka tidak akan pernah mengakui bahwa merekalah yang pertama kali menggodanya.
Anak laki-laki itu memutuskan untuk pergi. Yang lain tidak berani bergabung dengannya dan segera mundur tiga langkah untuk menjaga jarak hidup dan mati darinya.
Pemuda itu berpikir bahwa dia tidak bisa mengalahkan preman tua, jadi sebaiknya dia mengecohnya.
"Aku akan menyalakan api untuknya dan mengeluarkan asap dari orang tua itu. Lalu kalian dapat membuang airnya, menarik semua orang keluar dari suku dan membuat kekacauan. Aku akan mengambil kesempatan ini untuk menyelamatkan mereka."
Selama mereka tidak diizinkan untuk melakukan kontak dengan preman, hal lain boleh saja.
Sisanya setuju.
Pemuda itu pulang, diam-diam menyalakan obor, menyelinap keluar dari pintu belakang dan dengan berani pergi ke rumah preman tua.
Tepat ketika hendak melempar obor ke atap jerami preman tua, lelaki tua itu tiba-tiba membuka pintu.
Pemuda itu menatap kosong ke arah preman tua, yang dikurung di malam hari, seperti monster berdarah dingin dan kakinya menjadi lemah karena ketakutan: “Aku, aku tidak datang untuk membakar."
Setelah mengatakan itu, matanya menjadi gelap dan dia langsung jatuh ke tanah dan pingsan.
Para sahabat yang bersembunyi di balik pohon besar ketakutan.
Saat berikutnya, sesuatu yang lebih mengerikan terjadi.
Preman Tua mengambil barang-barang itu seolah-olah dia sedang membawa karung tak bernyawa.
______
Operasi berjalan lancar.
Su Xiaoxiao begitu fokus sehingga dia bahkan tidak menyadari bahwa seluruh tubuhnya basah oleh keringat.
"Apa ini?"
Suara aneh dan tua tiba-tiba terdengar dari belakang Su Xiaoxiao.
Su Xiaoxiao terkejut!
Dia berbalik dan melihat ke arah lelaki tua yang datang di belakangnya pada suatu saat dan bertanya dengan tenang: "Senior, bisakah kamu berbicara?"
Selain itu, menakut-nakuti orang juga tidak baik. Jangan takut lain kali.
Untungnya, operasinya telah selesai, jika tidak, ia tidak akan terlalu ketakutan sehingga dia harus menikam Wei Ting sekali lagi.
Orang tua itu berkata dengan santai: "Ya."
Lalu kamu diam saja...
Su Xiaoxiao menunjuk ke arah yang dilihat lelaki tua itu dan berkata, "pisau bedah, yang spesial. Jika kamu mau, aku bisa memberimu satu set."
Orang tua: “Ya.”
Orang tua itu menunjuk ke senter kecil Su Xiaoxiao lagi: "Jenis mutiara bercahaya apa yang ada di sini?"
Su Xiaoxiao berkata: "Ini bukan mutiara malam."
Mengenai apa itu, agak sulit untuk dijelaskan.
Su Xiaoxiao memperhatikan bahwa lelaki tua itu sedang menatapnya sejenak: "Senior?"
Orang tua: “Kamu belum selesai berbicara.”
Su Xiaoxiao berkedip aneh.
Iya kah? Dia sudah selesai.
"Jika kamu mau... aku bisa memberimu satu?"
Orang tua itu mengangguk: "Ya."
Su Xiaoxiao: “…”
########
Bab 864. Wei Ting Bangun
Su Xiaoxiao memberikan senter kecil dan pisau bedah baru kepada lelaki tua itu.
Dia menyelamatkan suaminya yang cantik dan dia harus membalasnya. Dia pasti tidak tertipu.
Orang tua itu meletakkan pisau bedah di tangannya, mengambil senter kecil dan meniru operasi Su Xiaoxiao, menyalakan dan mematikannya, memainkannya dan kembali ke rumah.
Meninggalkan pemuda yang tidak sadarkan diri itu di tanah.
Su Xiaoxiao memandang pemuda yang digendong oleh lelaki tua itu dan menggerakkan sudut mulutnya, apakah ia masih penjaga toko?
Su Xiaoxiao memeriksa denyut nadi anak laki-laki itu.
Anak laki-laki itu hanya pingsan karena ketakutan dan sikunya sedikit memar ketika jatuh ke tanah, selebihnya tidak serius dan dia akan baik-baik saja ketika bangun.
Di sisi lain, Wei Liulang tidak mengetahui bahwa adiknya telah ditemukan, ia melintasi pegunungan dan punggung bukit untuk mencari jejak adiknya, diikuti oleh Orang Suci tanpa ekspresi.
Adalah ide Guibu untuk membiarkan Orang Suci itu mengikutinya.
Wei Liulang sedikit tidak yakin. Saat dia berjalan, dia menggunakan dahan yang dia cabut untuk memukul rumput liar di tanah: "Hah, kamu hanya berpikir bahwa kemampuan bela diriku tidak sebaik milikmu! Kamu bisa bertindak sendiri, tapi aku tidak bisa!"
Setelah berjalan beberapa saat, dia tiba-tiba berhenti, berbalik dan melihat ke arah Orang Suci yang juga berhenti, melihat ke atas dan ke bawah dan bertanya dengan ragu: "Apakah kamu benar-benar tidak akan menyerangku secara diam-diam?"
Wajah Orang Suci tanpa ekspresi: "Tidak."
Wei Liulang: "Bagaimana jika aku menyerangmu secara tiba-tiba? Apakah kamu akan melawan?"
Wajah Orang Suci tetap tanpa ekspresi: "Tidak."
Wei Liulang tidak mempercayainya, dia menggoyangkan satu tangannya dan memukul wajah Orang Suci dengan dahan di tangannya.
Orang Suci akan terluka, tetapi Orang Suci tetap tidak bergerak, bahkan tidak berkedip.
Wei Liulang menarik serangannya tepat waktu dan berkata dengan aneh: "Itu benar."
Wei Liulang berjalan mengelilingi Orang Suci itu dan bertanya, "apakah gurumu menyuruhmu tidak hanya untuk melindungiku, tetapi juga untuk mendengarkanku?"
Orang Suci: “Ya.”
"Kau mendengarkan apa pun yang aku katakan?"
"Ya."
Wei Liulang tersenyum kejam: "Bagaimana jika aku memintamu untuk memukul kakak laki-lakiku?"
Begitu dia sampai di belakangnya, dia mendengarnya yang meminta Orang Suci itu untuk memukulnya: "..."
Setelah Wei Liulang selesai berbicara, dia merasakan aura pembunuh tiba-tiba datang dari punggungnya. Dia berbalik tanpa sadar dan melihat kakak tertuanya menatapnya dengan dingin.
Jantungnya berdegup kencang dan dia buru-buru meletakkan dahan di tangannya ke belakang punggung, reaksinya sama seperti ketika dia ketahuan melakukan hal buruk ketika dia masih kecil.
"Kakak laki-laki."
Dia menyapanya dengan serius, takut kakak laki-lakinya akan memberinya pelajaran, jadi dia segera mengganti topik pembicaraan, "saudaraku, kenapa kamu ada di sini? Apakah kamu tidak mencariku di puncak bukit itu?"
Memikirkan adik laki-laki dalam keluarga yang lebih buruk dari yang lain, Guibu pusing.
Lihatlah adik laki-laki dari keluarga Su, mereka tidak pernah mengkhianati kakak laki-lakinya.
Guibu menahan keinginan untuk memukuli saudaranya dan berkata dengan dingin: "Kami menemukan Xiao Qi."
Mata Wei Liulang berbinar: "Benarkah? Dimana Xiaoqi?"
Guibu mendengus dingin, berbalik dan mengikuti Wuhu di langit.
Ketika kedua bersaudara itu tiba di suku kecil itu, Wei Ting telah meningkatkan perawatannya dan diizinkan membawanya ke ruangan lain.
Pintu kamar lelaki tua itu tertutup rapat dan hanya lampu di dalamnya yang samar-samar terlihat melalui jendela.
Su Mo pergi ke gunung belakang untuk berburu dua kelinci dan menyalakan api di halaman belakang untuk memanggang daging kelinci untuk saudara perempuannya.
Su Xiaoxiao duduk di depan tempat tidur Wei Ting dan menggantungkan botol untuk Wei Ting.
Guibu dan Wei Liulang masuk dengan tergesa-gesa.
Guibu cukup terkendali.
Wei Liulang bergegas dalam satu langkah: "Xiaoxiao, bagaimana kabar Xiao Qi?"
Su Xiaoxiao berkata: "Dislokasi lengan kanan dan kaki kanan, seharusnya terjadi saat jatuh dari air terjun. Ia diambil oleh senior dan panah patah di tubuh juga baru saja dirawat. Selain itu, di sana ada beberapa memar dan lecet dan luka dalam juga disebabkan oleh senior itu. Secara keseluruhan, nyawanya terselamatkan. Adapun hal lainnya, kita harus menunggu sampai dia bangun."
Setelah jatuh dari ketinggian seperti itu, tidak tahu apakah akan mengalami gegar otak.
Wei Liulang menyeka keringat dingin di kepalanya: "Selama kamu menyelamatkan hidupnya, itu bagus. Xiaoqi pasti bisa melewatinya..."
Guibu memperhatikan kakaknya di depan tempat tidur sebentar dan berkata kepada Su Xiaoxiao: "Aku akan pergi ke sana dan mengucapkan terima kasih kepada senior itu."
Dia pergi ke rumah lelaki tua itu, mengangkat tangannya dan mengetuk pintu: "Senior, aku saudara lelaki yang terluka itu dan aku di sini untuk mengucapkan terima kasih."
Lampu di ruangan diredupkan.
Orang tua itu bersenandung tidak sabar.
Guibu sedikit terkejut: "Kalau begitu... aku tidak akan mengganggu istirahatmu, senior."
Su Mo memanggang kelinci itu dan membawanya untuk dimakan adiknya.
Su Xiaoxiao mengambil salah satu kelinci dengan tongkat dan memberikan yang lainnya kepada lelaki tua itu.
Orang tua itu tidak membuka pintu dan sepertinya tidak tertarik dengan makanannya, jadi dia harus mengambil kembali kelinci panggangnya.
“Sepupu, kakak tertua, kakak keenam, kamu juga boleh makan,” kata Su Xiaoxiao kepada mereka bertiga.
Semua orang begitu sibuk sehingga mereka belum makan apa pun.
"Kamu makan," Su Mo dan Guibu berkata serempak.
Wei Liulang berkata: "Ya, Xiaoxiao, kami tidak lapar."
Aneh rasanya tidak lapar, Su Xiaoxiao berkata: “Aku tidak bisa menghabiskan dua kelinci gemuk ini sendirian.”
Atas desakannya, beberapa orang berbagi kelinci dan buah-buahan liar.
Botol gantung Wei Ting juga sudah habjs.
Su Xiaoxiao mencabut jarum untuknya.
Su Mo berkata: "Istirahatlah, kita bisa berjaga-jaga."
Su Xiaoxiao mengangguk, dia menjadi lebih mengantuk setelah hamil dan dia benar-benar tidak tahan lagi. Dia berbaring di sebelah Wei Ting.
Mereka bertiga pergi ke ruang utama dan bergantian berjaga.
Dengan telinga mereka, selama Wei Ting bangun, mereka bisa mengetahuinya dari nafasnya.
Harga yang dibayar Wei Ting kali ini terlalu tinggi. Tetapi jika bukan karena dia, mereka tidak akan bisa mengejar Zong Zhengming dengan mudah.
Setelah Zong Zhengming dan enam suku bergabung, konsekuensinya akan menjadi bencana. Dia melakukan hal yang luar biasa.
"Saudaraku, apa yang kamu pikirkan?" Wei Liulang menyadari ada yang tidak beres dengan ekspresi kakak tertuanya.
Guibu berbisik: "Aku sedang berpikir, sepertinya aku tidak pernah memiliki pemahaman yang baik tentangmu."
Wei Qing telah ‘memiliki bakat yang biasa-biasa saja’ sejak dia masih kecil, dia pikir dia benar-benar seperti ini, tetapi ternyata dia menyembunyikan kelemahannya.
Dia selalu peka terhadap statusnya sebagai selir dan tidak pernah berdebat dengan kakak laki-lakinya.
Xiao Qi memiliki ingatan yang luar biasa dan keluarganya mengirimnya untuk belajar. Ketika dia bertemu semua orang, dia memuji dirinya sendiri karena memiliki adik laki-laki yang merupakan bintang sastra, tetapi dia tidak menyadari bahwa dia sebenarnya ingin berlatih seni bela diri.
Jika ia menemukannya lebih awal dan mengajarinya seni bela diri lebih awal, bukankah itu akan menyelamatkannya dari bahaya yang lebih besar lagi dan lagi di masa depan?
Ada juga Xiaoliu.
Hubungannya dengan Putri Min, jika dia menyadarinya lebih awal, akankah dia mampu melindungi Putri Min dan ketiga bocah cilik itu?
Wei Liulang menghiburnya dan berkata, "saudaraku, jangan salahkan dirimu sendiri. Lihat, Su Mo tidak tahu bahwa adik laki-lakinya adalah Rakshasa Yumian."
Su Mo: ...Terima kasih.
______
Su Xiaoxiao tertidur sambil memegang tangan Wei Ting, kepalanya dengan lembut bersandar di bahunya, merasakan napas dan suhu tubuhnya.
Saat fajar, Wei Ting menggerakkan jarinya beberapa kali.
Su Xiaoxiao langsung terbangun, dia membuka matanya, duduk dan menatap Wei Ting: "Wei Ting, apakah kamu sudah bangun? Bagaimana perasaanmu? Apakah kamu merasa tidak nyaman di mana pun?"
Wei Ting menatapnya dengan wajah aneh dan bertanya dengan lemah: "Siapa kamu?"
Tidak ada tangkai amnesia, tidak ada tangkai amnesia, tidak ada tangkai amnesia!
########