Saat itu larut malam.
Lampu di halaman sudah padam. Hanya lentera di pintu yang menyala, seperti kunang-kunang yang hinggap di daun, akan terbang di saat berikutnya.
Ying Xiang berjalan maju dengan lentera dan menyapa, "Tuan Muda Keempat."
Chu Zhao mengangkat kepalanya dan meliriknya, "Bukankah aku sudah memberitahumu untuk tidak menungguku?"
"Pelayan ini tidak bisa tidur," kata Ying Xiang dengan lembut, "Aku keluar dengan lentera untuk melihat-lihay dan secara tidak sengaja berpapasan dengan Tuan."
Chu Zhao tidak berbicara dan memasuki ruangan, "Kamu bisa pergi."
Ying Xiang membungkuk dan meninggalkan ruangan, menutup pintu di belakangnya.
Chu Zhao duduk di depan meja dan menekan dahinya. Baru saja di Kediaman Xu, kata-kata Xu Jingfu melayang di telinganya.
"Zilan ah, aku hanya punya satu anak perempuan. Di masa depan, kamu tidak bisa menggertak Pingting. Jika Pingting pulang dan mengeluh kepadaku, meskipun aku gurumu, aku tidak akan melepaskanmu."
Xu Pingting cemberut, "Mengapa Saudara Zilan menggertakku? Tapi Saudara Zilan sangat tampan, ada banyak gadis di Ibukota Shuo yang menyukainya. Setelah aku menjadi istri Saudara Zilan, jika ada rubah buta yang menerkam Saudara Zilan," dia mengangkat alisnya dan berkata, "Aku akan menguliti mereka hidup-hidup!"
"Gadis macam apa kamu? Bagaimana kamu bisa begitu kejam sepanjang waktu?" Xu Jingfu mengatakan ini, tapi dia tidak berniat menghentikan Xu Pingting.
Bayangan yang tampak hangat dari ayah dan anak ini memenuhi pikirannya, dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak membungkuk. Perutnya mual, dan dia muntah beberapa kali.
Sebelum dia pergi ke Kediaman Xu hari ini, Chu Zhao telah meminta Ying Xiang untuk tinggal di kamar. Faktanya, setelah kembali ke Shuo Jing, dia telah meminta Ying Xiang untuk tinggal di Kediaman Chu dan tidak keluar kecuali ada keadaan lain. Sekarang pernikahan antara dia dan Xu Pingting hampir terbuka, Ying Xiang akan berada dalam bahaya yang lebih besar.
Ketika dia masih muda, dia menjadi murid Xu Jingfu. Berkat Xu Jingfu, Nyonya Chu tidak berani melawannya secara terbuka seperti sebelumnya. Xu Jingfu juga memperlakukannya dengan baik. Untuk seorang anak, dia memberi Chu Zhao wajah yang cukup. Karena dia adalah murid Xu Jingfu, dia merasa nyaman untuk berinteraksi dengan orang lain. Sebagai putri Xu Jingfu, Xu Pingting seumuran dengannya. Pada awalnya, Chu Zhao tidak terlalu membencinya.
Ketika Xu Pingting masih remaja, dia sudah menjadi biji mata (kesayangan) keluarga Xu. Dia bisa mendapatkan apapun yang dia inginkan. Selain sedikit sombong, dia memperlakukan Chu Zhao dengan sangat baik. Dia selalu mengikuti di belakang Chu Zhao seperti ekor, memanggilnya "Saudara Zilan". Kadang-kadang, dia akan memberi tahu Chu Zhao, "Ping Ting akan menikahi Saudara Zilan di masa depan. Saudara Zilan hanya milik Ping Ting."
Dia menganggapnya sebagai lelucon sampai Chu Zhao berusia empat belas tahun.
Chu Linfeng terkenal sebagai pria tampan di generasi Xiao Zhongwu. Bahkan jika dia tidak menjadi Shi Jinbo, dia masih bisa memenangkan hati banyak gadis dengan ketampanannya. Ibu Chu Zhao, Ye Runmei, juga cantik. Wajah Chu Zhao diwarisi dari pasangan itu. Ketika dia berumur empat belas tahun, dia secantik dua bersaudara di keluarga Xiao. Kepribadiannya lembut dan perhatian, dan dia tahu bagaimana menjaga orang. Banyak gadis diam-diam jatuh cinta padanya.
Di antara mereka, ada seorang nona muda bernama Qian. Dia berapi-api dan bersemangat, dan matanya sangat menawan. Dia berbeda dari gadis pemalu lainnya di Shuo Jing. Setelah bertemu beberapa kali, dia langsung mengungkapkan perasaannya kepada Chu Zhao. Tentu saja, Chu Zhao menolaknya, tapi dia tidak menyerah. Dia tidak mengganggunya, dia mengirim barang ke keluarga Chu setiap beberapa hari. Kadang-kadang, saat mereka bertemu di Shuo Jing, Nona Qian tidak melawan. Dia hanya menatapnya, membuatnya merasa tak berdaya.
Tidak lama kemudian, sesuatu terjadi pada Nona Qian. Dikatakan bahwa dia dibunuh oleh pencuri ketika dia sedang berjalan-jalan dengan teman-temannya. Kematiannya sangat tragis. Matanya dicungkil, mengejutkan seluruh ibu kota. Ayah Nona Qian hanyalah seorang pejabat rendahan tingkat tujuh. Setelah melaporkannya ke pihak berwenang, mereka tidak dapat menemukan pembunuhnya. Ketika Chu Zhao mendengar berita itu, dia tertegun untuk waktu yang lama. Dia tidak percaya bahwa gadis yang selalu mengedipkan mata padanya telah meninggal dengan begitu tenang.
Kemudian, setengah tahun setelah kejadian itu, dia pergi ke keluarga Xu untuk mencari Xu Jingfu. Ketika dia melewati aula kecil, dia mendengar Xu Pingting berbicara dengan pelayan di sebelahnya.
"Dia hanya orang biasa. Beraninya dia bersaing denganku! Dia tidak tahu berapa nilai nyawanya. Aku akan mencungkil matanya. Mari kita lihat bagaimana dia bisa merayu Saudara Zilan di masa depan. Jika ada wanita lain yang tidak memiliki mata (tidak bisa menilai) untuk mengganggu Saudara Zilan di masa depan, aku tidak akan berbelas kasih seperti sebelumnya!"
Tawa gadis itu lembut dan polos, tetapi penuh dengan kedengkian. Begitu saja, dia benar-benar menghancurkan gadis lain seusianya.
Hati Chu Zhao terasa dingin dari ujung kepala sampai ujung kaki.
Tapi sekarang, dia akan terikat dengan wanita ini dan menjadi tua bersama. Betapa ironisnya itu?
Dia perlahan duduk tegak. Suatu malam, ketika dia masih di Liangzhou, cucu Lin Qingtan, tangan dewa berjubah putih Lin Shuanghe, mengatakan sesuatu kepadanya.
"Tuan Muda Keempat Chu, jika kamu peduli dengan Saudari He, kamu harus menjauh darinya. Kamu memiliki harimau betina di keluargamu, tetapi He Meimei kami tidak ingin menjadi Nona Qian yang kedua."
Matanya berubah tak terduga. Ada batu datar tergeletak di sebelah tempat pena. Batu berbentuk kuda. Sepertinya dia bisa melihat melalui batu itu dan melihat langit malam. Gadis itu dengan santai menyeka keringat di dahinya, mengambil pisau dan mengukirnya dengan serius. Kemudian, dia menyerahkan batu itu kepadanya.
Suara siapa itu? Itu cerah dan jernih, sebersih aliran mata air.
"Zhao, artinya pancaran. Zilan artinya vanilla. Orang yang memberimu nama ini pasti sangat mencintaimu. Mereka berharap kamu memiliki akhlak mulia dan masa depan cerah. Itu sebabnya mereka memberimu nama yang begitu elegan."
Dia sudah tinggal dalam kegelapan selama bertahun-tahun.
Tetapi ketika sinar cahaya pertama muncul, meskipun dia tahu bahwa itu bukan miliknya, dia masih ingin dengan rakus memegangnya di tangannya.
..........
He Yan sengaja bangun agak terlambat keesokan paginya.
Setelah sarapan dan menyapa Bai Guo, He Yan dengan santai meninggalkan ruangan. Sudah beberapa hari sejak dia terakhir pergi ke Keluarga Xu. Tampaknya pelayan laki-laki bernama Fu Wang telah menatapnya dengan kerinduan beberapa hari terakhir ini.
Adapun sisa uang hadiah Yang Mulia, dia menyimpan semuanya di lengan bajunya. Saat berhadapan dengan orang, uang sangat diperlukan. Meskipun dia sekarang seorang pejabat kecil, dia tidak punya banyak uang. Jika dia menyuap orang beberapa kali lagi, dia tidak akan punya uang tambahan. He Yan bertanya-tanya apakah dia harus pergi mencari Lin Shuanghe untuk meminjam uang dan kemudian pergi ke Le Tong untuk melakukan beberapa putaran (judi). Tapi terakhir kali, dia memenangkan uang di Le Tong dan menyinggung bandar. Jika dia pergi kali ini, dia takut dia akan ditolak di depan pintu.
Sambil memikirkan masalah serius dari mana mendapatkan uang itu, He Yan sudah tiba di kedai teh tempat dia bertemu Fu Wang. Dia pertama kali tersenyum dan memberi pelayan di pintu masuk kedai teh beberapa pecahan perak. Dia dengan santai bertanya, "Apakah ada yang datang menemuiku beberapa hari ini?"
Pelayan dengan cepat mengambil pecahan perak dan tersenyum, "Ya, ya, ya! Adik laki-laki yang datang dengan Tuan Muda terakhir kali telah datang tiga kali sehari beberapa hari terakhir ini. Jika kamu masuk, aku rasa dia akan datang lagi segera."
He Yan tersenyum, "Kalau begitu aku harus menyusahkanmu untuk membawa sepoci teh."
Setelah mengatakan itu, dia berjalan ke ruangan elegan tempat mereka bertemu terakhir kali dan duduk.
Setelah memberi Fu Wang sikap dingin begitu lama, He Yan sudah menduga bahwa Fu Wang kemungkinan besar tidak akan bisa menahan diri, tetapi dia tidak menyangka bahwa dia akan sangat tidak sabar. Namun, ini adalah hal yang baik untuknya. Metode Xu Zhiheng untuk membeli hati orang terlalu buruk. Atau mungkin, dia hanya peduli untuk membeli orang-orang di atasnya (pejabat kalangan atas) dan lupa memenangkan hati orang-orang di bawahnya.
Benar saja, He Yan bahkan belum duduk selama seperempat jam ketika seseorang di luar mengetuk pintu. He Yan berkata, "Silakan masuk." Pintu didorong terbuka. Fu Wang menutup pintu dan masuk dengan langkah besar.
"Tuan Muda!" Melihat He Yan, orang ini sangat bersemangat, "Yang kecil ini mengira kamu tidak berada di Shuo Jing. Beberapa hari terakhir ini benar-benar membuatku khawatir sampai mati."
He Yan mengulurkan tangan padanya, "Duduk."
Ketika Fu Wang duduk, dia perlahan membuka mulutnya, "Beberapa hari terakhir ini, aku memiliki hal-hal penting yang harus diperhatikan. Baru hari ini aku punya waktu untuk datang ke sini." Dia menuangkan secangkir teh untuk Fu Wang dan berkata dengan nada yang sangat lembut, "Adik laki-laki sangat ingin menemukanku. Apakah ada berita?"
"Berita ... tentu saja ada." Fu Wang mengungkapkan ekspresi yang sulit.
He Yan diam-diam mengerti dan meletakkan sebongkah perak di depannya.
"Tuan Muda adalah orang yang baik. Terima kasih, Tuan Muda." Fu Wang berseri-seri dengan gembira dan memasukkan ingot perak ke dalam sakunya sebelum berkata, "Tuan Muda ingin menanyakan tentang masalah ini, yang kecil ini telah memperhatikan kediaman. Hanya saja ketika Ibu Selir He dalam kesulitan, kelompok pelayan di halaman Ibu Selir He semua pergi. Beberapa meninggalkan kediaman, beberapa dijual. Pada akhirnya, tidak ada yang tersisa. Yang kecil ini juga mengumpulkan beberapa informasi dari para pelayan di halaman lain." Dia merendahkan suaranya dan melihat sekeliling dengan gugup, "Sebenarnya, semua pelayan itu sudah mati!"
Saat dia mengatakan ini, dia sengaja ingin melihat ekspresi He Yan. Sayangnya, wajah orang yang duduk di depannya tertutup tirai dan tidak bisa melihat dengan jelas. Namun, melihat bahwa dia masih bisa meminum tehnya dengan tenang, dia tidak terlihat... sangat terkejut.
"Tuan Muda, tahukah kamu bagaimana situasinya jika semua pelayan di halaman dieksekusi?"
He Yan sedikit tersenyum, "Membungkam orang?"
Dia awalnya ingin membuatnya dalam ketegangan, tetapi dia tidak berpikir bahwa dia akan terlihat dalam satu pandangan. Fu Wang sedikit putus asa dan tidak memiliki niat yang sama untuk membuatnya tegang seperti sebelumnya. Dia menjawab dengan jujur, "Memang begitu. Yang kecil ini mendengar bahwa Ibu Selir He telah melakukan kejahatan yang tidak termaafkan. Oleh karena itu, apa yang disebut hukuman hukum keluarga sebenarnya adalah membunuhnya. Para pelayan di halamannya semua tahu kebenaran, jadi mereka tidak punya cara untuk hidup."
Ketika Fu Wang mendengar tentang ini dari orang lain, dia merasa merinding saat memikirkannya sekarang. Bahkan jika para pelayan di halaman dijual, puluhan nyawa, bahkan jika dilaporkan ke Shuo Jing, itu masih menjadi masalah besar. Selain itu, keluarga Xu adalah keluarga terpelajar, namun mereka masih bisa membunuh lusinan orang tanpa mengedipkan mata. Itu sangat menakutkan. Itu juga membuat orang penasaran, kejahatan apa yang dilakukan oleh Ibu Selir?
Selingkuh? Itu tidak akan sampai membunuh semua pelayan di halaman. Ada juga penjaga di halaman. Tidak mungkinkah saat Ibu Selir He berselingkuh dengan seseorang, para penjaga itu masih mengawasi di luar? Untuk dapat memberi tahu semua orang di halaman, dan membuat orang mati untuk menjaga rahasia, kejahatan macam apa itu?
"Apakah hanya itu?" tanya He Yan.
Fu Wang berkata: "Itu saja."
He Yan tersenyum: "Adik laki-laki, hal-hal yang kamu katakan tampaknya rahasia, tetapi kenyataannya, itu tidak membantu masalahku. Jika hanya itu yang kamu temukan, maka kami tidak perlu melanjutkan transaksi ini." Dia berdiri, "Akhir-akhir ini, aku menyusahkanmu. Ini berat untukmu."
Setelah dia selesai berbicara, dia bertindak seolah-olah dia akan pergi tanpa ada keengganan. Hati Fu Wang menegang, dan dia berkata: "Gongzi, tolong tunggu!"
Begitu kata-kata itu keluar dari mulutnya, dia menyesalinya. Berbisnis, terkadang bukan hanya tentang bisnis, tapi tentang siapa yang lebih sabar. Dia takut kehilangan pohon uang ini, jadi dia berbicara untuk mendesaknya agar tetap tinggal, tetapi dia juga mengekspos dirinya sendiri.
He Yan menoleh untuk menatapnya: "Mungkinkah adik laki-laki itu masih memiliki beberapa informasi yang belum kamu selesaikan?"
Mengetahui bahwa dia telah terlihat oleh orang di depannya, Fu Wang menguatkan dirinya dan berkata: "Gongzi, tolong duduk dan bicara."
He Yan tersenyum dan duduk lagi.
"Sebenarnya, yang kecil ini mendengar bahwa di antara para pelayan yang dieksekusi saat itu, mungkin ada satu orang yang masih hidup."
He Yan tersenyum dan berkata: "Lanjutkan."
"Orang itu adalah pengasuh ibu selir He, Qin momo. Sebelum ibu selir He mengalami kecelakaan itu, pengasuhnya mengatakan bahwa dia akan pulang untuk melihat cucunya, tetapi dia tidak kembali ke kediaman setelah beberapa waktu. Ibu selir He mengirim orang untuk memeriksa, tetapi keluarga pengasuh itu mengatakan bahwa dia tidak kembali. Setelah itu, Orang-orang kediaman Xu juga mencarinya, tetapi tidak ada berita." Fu Wang berkata: "Yang kecil ini berpikir bahwa Qin momo mungkin masih hidup."
He Yan menatapnya tanpa berbicara.
Fu Wang agak gelisah, "Gongzi?"
"Karena kamu mengatakan bahwa tidak ada yang dapat menemukan Qin momo sekarang," He Yan tidak terburu-buru, perlahan berkata: "Kalau begitu, adik laki-laki mungkin juga tidak dapat menemukannya. Seseorang yang telah menghilang tanpa jejak, bahkan jika dia masih hidup di dunia ini, tanpa kabar apapun, apa nilai yang dia miliki?"
Fu Wang dalam hati terkejut. Mungkinkah orang di depannya memiliki kemampuan membaca pikiran? Dia menemukan sedikit keberadaan Qin momo, dan dia telah menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan informasi ini. Namun, transaksi hari ini dilakukan olehnya yang ingin memanfaatkan pihak lain, tapi pihak lain bisa pergi kapan saja. Jika dia tidak bisa menunjukkan ketulusan penuh, dia takut orang ini tidak akan bertemu dengannya di masa depan.
Memikirkan hal ini, Fu Wang menguatkan hatinya, "Yang kecil ini mendengar bahwa Qin momo ini sudah lama menjadi janda. Ketika dia menjadi ibu susu (ibu untuk menyusui, berbagi ASI) untuk ibu selir He, dia punya kekasih. Orang lain tidak tahu tentang hal ini, hanya seorang gadis pelayan di kediaman yang merebus air yang tahu. Kekasih itu sekarang tinggal di luar kota. Yang kecil ini ingin mencoba melihatnya. Mungkin Qin momo masih hidup."
Itu mungkin seperti itu. Hati He Yan sedikit tenang, dan ada sedikit pujian dalam nadanya, "Mataku benar. Adik laki-laki benar-benar luar biasa. Orang lain tidak bisa mengetahuinya, tetapi kamu mengetahuinya." Dia berkata, "Kalau begitu aku akan menunggu di sini untuk kabar baik. Jika adik laki-laki mengetahui keberadaan Qin momo, kamu tidak boleh bertindak gegabah dan memperingatkan musuh. Beri tahu aku secara diam-diam." Dia berkata: "Setelah masalah ini, yang ini (merajuk ke diri sendiri) dapat membantu adik laki-laki menyingkirkan status budaknya. Pada saat itu, kamu hanya perlu mengambil sejumlah besar uang dan meninggalkan Shuo Jing. Di masa depan, kamu secara alami dapat melakukannya apapun, duduk dan bersantai."
Kata-kata ini membuat jantung Fu Wang berdetak lebih cepat.
"Aku masih memiliki hal-hal penting untuk diurus, jadi aku tidak akan menemani adik laki-laki lagi," He Yan berdiri, "Adik laki-laki bisa tinggal di sini minum teh dan makan makanan ringan sebelum kembali."
"Gongzi, tunggu!"
Suara Fu Wang datang dari belakangnya. He Yan baru saja berbalik ketika dia merasa seseorang sudah ada di depannya, mencoba mengangkat topi tirainya. Tapi di saat berikutnya, tangan itu dengan mudah dijepit oleh He Yan.
Fu Wang: "Aduh, aduh, aduh ......"
He Yan melepaskan tangannya dan terus berjalan maju tanpa menoleh ke belakang. Dia hanya berkata, "Adik, jika kamu ingin melihat wajahku, kamu tidak perlu terburu-buru. Saat debu mengendap, aku akan melepas topiku."
Pintunya tertutup, dan ruangan yang elegan itu kosong. Seolah-olah kejadian barusan hanyalah mimpi. Hanya dua cangkir teh di atas meja yang menunjukkan bahwa seseorang pernah ke sini.
Fu Wang duduk di meja dan minum teh untuk menekan rasa takut di hatinya. Orang misterius yang bahkan mengenal keluarga Xu seperti punggung tangannya, apa identitasnya?
Setelah meninggalkan ruang teh, suasana hati He Yan jauh lebih santai. Di bawah topi gorden, senyuman berangsur-angsur menyebar.
Dia tidak menyangka sisi Fu Wang akan begitu mulus. Orang-orang yang menyaksikan kebenaran di halaman benar-benar ada yang selamat. Karena Qin momo itu dapat meramalkan bahwa Xu Zhiheng akan membunuh orang untuk membungkam mereka, dia pasti orang yang cerdas. Orang pintar yang berlari untuk hidup mereka mungkin memiliki beberapa kartu truf pada mereka. Xu Zhiheng telah menghitung semuanya, tetapi dia mungkin tidak menyangka bahwa Qin momo akan melarikan diri. Lagipula, anak dan cucunya berada di Shuo Jing. Jika dia melarikan diri, keluarga Xu tidak akan membiarkan keluarganya pergi.
Tapi Xu Zhiheng juga melewatkan satu poin. Ketika orang menghadapi kematian, tidak ada yang kegentaran. Keinginan untuk bertahan hidup lebih besar dari apapun. Di dunia ini, akan ada orang yang akan mengorbankan dirinya untuk melindungi keluarganya, dan juga akan ada orang yang egois yang akan lari menyelamatkan diri saat menghadapi bencana. Dan dengan Qin mama melarikan diri, keluarganya akan lebih aman. Jika Xu Zhiheng mengambil nyawa anak dan cucunya, mungkin Qin mama akan mengatakan yang sebenarnya kepada dunia sebagai balas dendam. Jika dia menghilang tanpa jejak, Xu Zhiheng akan lebih berhati-hati.
(Qin momo; Qin mama; Mana Qin, itu orang yang sama ya guys)
Dia harus menemukan Qin mama lebih cepat daripada Xu Zhiheng dan He Rufei.
Masalah hari ini berjalan lancar. He Yan senang dan pulang lebih awal. Sebelum dia mencapai halaman, dia mendengar suara yang dikenalnya. "Saudari, kemana perginya Saudara He? Kamu benar-benar tidak tahu?"
Saat Bai Guo berdiri, dia hanya mencapai pinggangnya. Dia mendongak dan menjawab, "Tuan Muda Kedua tidak mengizinkan kami bertanya tentang Tuan Muda He."
Lin Shuanghe menutup kipasnya. "Tuan Muda Keduamu cukup bijaksana."
He Yan memanggilnya dari jauh, "Saudara Lin." Lin Shuanghe menoleh. Ketika dia melihatnya, matanya langsung bersinar. Dia dengan cepat berjalan. "Aku baru saja tiba di sini dan bertanya-tanya mengapa kamu tidak ada di sini. Kamu kembali tepat waktu. Saudara He, aku datang khusus untuk menemuimu."
He Yan tidak melihatnya sejak kembali ke Shuo Jing. Lin Shuanghe berpakaian jauh lebih mencolok daripada saat dia berada di kamp Liangzhou. Dia masih mengenakan pakaiannya yang sederhana ketika dia berada di kamp militer. Sekarang dia kembali ke Shuo Jing, bahkan ada mata bangau bermahkota merah di pakaiannya dihiasi dengan batu permata kecil. Dia mengenakan bola harum dan sabuk giok. Tidak ada satu pun yang ketinggalan.
"Saudara Lin, apakah kamu sudah menemukan tempat tinggal?" He Yan masih memikirkan hal yang dia minta kepada orang ini. Tanpa diduga, begitu dia mengatakan ini, Lin Shuanghe tersedak. Jelas bahwa dia sudah lama melupakan masalah ini.
Dia tertawa canggung. "Tempat tinggal ... akhir-akhir ini tidak mudah ditemukan. Aku ingin menemukan yang memuaskan untuk Saudara He. Tentu saja, aku tidak bisa gegabah. En, aku di sini untuk urusan lain. Ayo masuk dan bicara."
He Yan terdiam.
Dia memimpin Lin Shuanghe ke dalam. Setelah menutup pintu, Lin Shuanghe berjalan mengitari ruangan dan menghela nafas. "Tidak buruk. Bukankah kediaman ini tepat di sebelah Huaijin? Aku pikir ini lebih baik daripada Kamp Liangzhou. Saudari He, apakah kamu tinggal dengan baik di sini? Jika ada sesuatu yang tidak nyaman, jangan ragu untuk memberi tahu Huaijin. Jangan sampai menderita sendiri."
Dia berbicara seolah-olah ini bukan keluarga Xiao, tapi keluarga Lin. He Yan menuangkan secangkir air panas untuknya. "Saudara Lin, kamu tidak datang untuk mencariku hanya untuk melihat bagaimana aku hidup, kan?"
"Oh." Lin Shuanghe menampar kepalanya. "Aku hampir lupa." Dia mengeluarkan undangan dari lengan bajunya dan menyerahkannya kepada He Yan. "Undangan ke perjamuan istana. Huaijin telah meninggalkan kota. Aku khawatir dia tidak akan bisa kembali pada hari itu. Sebelum dia pergi, dia meminta seseorang memberitahuku untuk menjagamu. Dalam tiga hari, aku akan datang ke kediaman Xiao untuk menjemputmi. Saat itu, kamu akan ikut denganku ke istana. Ini pertama kalinya kamu memasuki istana. Jika tidak ada yang menemanimu, aku takut kamu tidak akan merasa nyaman."
He Yan terkejut. "Jenderal telah meninggalkan kota?"
"Ya, dia meninggalkan kota hari ini. Dia pergi dengan tergesa-gesa dan menyuruh orang-orangnya membawakan pesan. Awalnya, dia berencana untuk membawamu bersamanya ke perjamuan istana. Namun, dia tidak akan bisa kembali kali ini, jadi dia memintaku melakukannya untuknya."
He Yan ingat bahwa Xiao Jue memang memberitahunya bahwa dia akan meninggalkan kota dalam beberapa hari. Namun, dia tidak menyangka akan begitu terburu-buru sehingga dia bahkan tidak punya waktu untuk mengucapkan selamat tinggal.
Namun ... dia benar-benar menepati janjinya. Dia bilang dia akan membawanya ke perjamuan istana, dan dia benar-benar melakukannya.
"Apa yang kamu pikirkan, Saudari He?" Lin Shuanghe melambaikan tangannya di depan wajahnya. "Ketika aku datang hari ini, aku bahkan membawa beberapa pakaian. Ketika kamu pergi ke istana, kamu harus mengenakan sesuatu yang lebih glamor. Kamu tidak tahu bagaimana orang-orang di istana memperlakukan hidangan sesuai dengan piringnya (idiom). Kamu mungkin akan sering memasuki iistana sering di masa depan. Pertama kalinya kamu pergi, kamu harus meninggalkan kesan yang mendalam. Aku menyuruh para pelayan membeli ini. Setiap bagian terbuat dari bahan yang bagus dan sangat cantik. Kamu dapat memilih satu untuk dipakai. Dengan mengenakan pakaian itu, m itu tidak akan mempermalukan Huaijin."
He Yan: "... Terima kasih banyak."
"Juga, Saudari He, kurasa katena Huaijin membawamu ke istana kali ini, Yang Mulia mungkin akan memberimu hadiah besar. Lagi pula, kamu telah melakukan banyak layanan berjasa di masa lalu. Jangan terlalu terkejut jika kamu menjadi pejabat atau semacamnya. Itu, aku hanya mengatakan untuk berjaga-jaga, namun itu belum pasti."
Dia mengoceh tentang banyak hal yang harus diperhatikan di perjamuan istana. Ketika pelayan datang untuk mendesaknya bergegas ke acara sosial berikutnya, dia berdiri dan mengucapkan selamat tinggal. Setelah Lin Shuanghe pergi, He Yan duduk di depan cermin.
Pakaian yang dia bawakan oleh para pelayan ada di atas meja. Mereka baru dan rapi, dan sulamannya sangat indah. He Yan melihat dirinya di cermin. Di kehidupan sebelumnya, sebelum memasuki istana, dia sudah kembali ke identitas perempuannya. Oleh karena itu, orang yang memasuki istana adalah He Rufei, orang yang bertemu dengan Yang Mulia adalah He Rufei, dan orang yang mendapat gelar "Feihong" juga adalah He Rufei.
Sekarang, dia akhirnya akan memasuki istana sebagai He Yan. Kalau dipikir-pikir, Xu Zhiheng dan He Rufei akan hadir di perjamuan istana kali ini. Mungkin dia bahkan akan melihat He Yuanliang dan He Yuansheng. Orang-orang yang telah terjerat dengannya di kehidupan sebelumnya akhirnya muncul kembali di hadapannya.
Gadis di cermin memiliki wajah yang berbeda dengannya di masalalu. Fitur wajahnya tidak sedikit mirip dengan sebelumnya. Hanya sepasang mata itu yang terbakar dengan kobaran api, seolah ingin membakar semua kejahatan menjadi abu. Mereka cerah seperti biasa.
He Yan menunduk, tidak tahu harus berpikir apa. Setelah beberapa saat, dia perlahan mengangkat sudut mulutnya dan tersenyum.
Tiga hari kemudian, He Rufei, Xu Zhiheng, dan Keluarga He akan mengenal nama "He Yan" lagi. Ketika mereka bertemu dengan seorang teman lama yang telah meninggal dunia, mereka tidak tahu apakah mereka memiliki hati nurani bersalah. Ketika mereka mendengar nama ini lagi, apakah mereka akan sangat takut sehingga mereka tidak bisa tidur di malam hari?
Mungkin, untungnya Xiao Jue tidak ada.
Dia bisa menjadi lebih tak kenal takut.
**lanjut di book 2 dengan cover dan judul yang sama, karena udah penuh di sini...