Chapter 117 Part 1 — Xie Older Brother
————————————————————
Lampu di halaman barat kediaman Shen semuanya menyala sepanjang malam.
Shen Gui dan Shen Wan ingin menanyakan apa yang terjadi, namun pintu dijaga ketat oleh penjaga, sehingga nyamukpun tidak bisa masuk. Tapi untuk dapat menanyakan tentang apa yang dikatakan di dalam, itu akan lebih sulit lagi.
Di dalam ruangan, Shen Qiu menuangkan secangkir teh untuk Shen Miao dan berkata, "Adik bicaralah dengan perlahan."
Sehubungan dengan urusan militer, keluarga Shen memiliki Shen Xin, Luo Xue Yan dan Shen Qiu, dan Shen Miao sama sekali tidak pernah terlibat dalam masalah seperti itu. Para Nona Muda tumbuh di tempat yang jauh dari pertempuran, dan mungkin bahkan keluarga besar di ibukota Ding tidak akan dapat memahami taktik militer, karena urusan militer seringkali tidak akan sesederhana seperti yang terlihat di permukaan. Bahkan sebagian besar pejabat tidak dapat membedakannya, apalagi Shen Miao.
Tapi apa yang dikatakan Shen Miao, semua terdwngar sangat masuk akal, sehingga Shen Xin dan istrinya tidak bisa tidak saling melirik.
"Singkirkan tentara keluarga Shen dan bangkitkan kembali tentara keluarga Luo." Luo Xue Yan berkata, "Tapi tentara keluarga Shen semuanya sangat tangguh dan tentara keluarga Luo ..." Berbicara tentang tentara Ayahnya sendiri, Luo Xue Yan merasa agak sedih, "Bagaimana bisa dibandingkan dengan tentara keluarga Shen?"
"Meskipun tentara keluarga Luo sudah tersebar (tidak berada di militer lagi), yang menjadi poin pentingnya adalah mereka belum tercemar (tidak ada mata-mata atau penyusup)." Shen Miao berkata, "Sudah ada pengkhianat dalam pasukan keluarga Shen milik Ayah dan dengan membawa pasukan semacam ini ke dalam pertempuran, bagaimana kita bisa yakin kalau tidak akan ada yang menusuk Ayah dari belakang."
Saat kata-kata itu diucapkan, ketiganya terdiam.
Memiliki pasukan yang mengalami hidup dan mati dan dibesarkan dari seorang prajurit menjadi pengkhianat, memang sesuatu yang tidak diinginkan oleh semua orang.
Shen Xin berkata, "Ayah juga memikirkan tentang apa yang dikatakan Jiao Jiao."
Shen Qiu dan Luo Xue Yan melihat Shen Xin pada saat yang bersamaan. Pada saat ini Shen Xin telah menyingkirkan ekspresi kerasnya, dan memandang Shen Miao dengan sedikit apresiasi dalam tatapannya, "Keragu-raguan akan selalu menimbulkan masalah. Tapi sebelumnya Jiao Jiao menyebutkan bahwa dalam dua tahun aku pasti akan dipanggil kembali ke ibukota. Apa maksudnya itu?"
"Benar sekali." Shen Qiu menoleh dan memandang Shen Miao, "Bagaimana Adik bisa tahu bahwa Yang Mulia akan memanggil Ayah kembali ke ibu kota dalam dua tahun?"
Tidak ada yang bisa menebak pikiran Kaisar dan karena Shen Miao mengatakan kata-kata seperti itu, sepertinya memiliki makna berbeda. Luo Xue Yan mulai cemas karena dia berpikir dalam jangka panjang. Orang-orang yang bisa menebak dengan jelas pikiran Kaisar pasti adalah orang-orang Kaisar Wen Hui. Mungkinkah masalah Pangeran Ding dan Shen Miao yang telah tersebar di mana-mana itu benar? Lou Xue Yan takut Shen Miao akan terlibat dalam air berlumpur dalam pertarungan memperebutkan tahta, dan akan digunakan sebagai bidak catur.
Mata Shen Miao terkulai ke bawah. Dalam dua tahun kedepan, Kaisar Wen Hui akan memanggil Shen Xin kembali ke ibu kota. Ini karena akan terjadi sesuatu di Ming Qi. Akan ada negara Qin dari Utara, dan Great Liang dari Barat yang datang, dan juga karena posisi Ming Qi berada di tengah ini adalah situasi yang genting. Pada saat itu, kesehatan Kaisar Wen Hui sedang tidak baik, Putra Mahkota terbaring sakit di tempat tidur, Pangeran Zhou dan Pangeran Li terluka parah karena berkelahi satu sama lain, dan Fu Xiu Yi secara diam-diam menyebarkan jaringnya.
Sebagai Jenderal yang setia, Shen Xin pasti akan digunakan oleh Kaisar Wen Hui untuk menghalangi musuh. Sama seperti kehidupan terakhir, meskipun pada saat itu keluarga Kekaisaran menekan pasukan keluarga Shen, mereka masih meninggalkan benang terakhir, dan tetes terakhir dari Shen Xin oleh keluarga Kerajaan.
Hanya saja kata-kata ini tidak dapat diucapkan kepada merwka, maka ketika menghadapi tatapan itu, Shen Miao tersenyum lembut, "Aku hanya memimpikan mimpi yang sangat realistis. Dalam mimpiku, dalam dua tahun, Ayah akan dapat melakukan kembali, dan reputasi Jenderal Agung akan kembali dan tidak akan ternoda."
Sebenarnya ini merupakan kata-kata yang dikatakan secara asal, tapi Shen Miao mengatakannya dengan nada hangat san dengan sepasang mata yang jernih. Bahkan jika seseorang tidak mempercayainya, hati mereka akan melunak.
Apakah mereka akan dipanggil kembali ke ibu kota atau tidak, itu adalah sesuatu yang tidak dapat ditebak dengan jelas oleh siapa pun. Apakah itu satu atau dua tahun, atau bahkan tiga atau empat tahun, pada saat ini rute terbaik adalah mundur ke wilayah Barat Laut. Bukan hanya demi kembali lagi ke Ibukota, tapi karena pertarungan memperebutkan tahta saat ini sangat sengit, jadi jika keluarga Shen tetap tinggal di ibukota Ding, bahkan jika tidak memiliki kekuatan militer, tidak akan terhindarkan, mereka pasti masih akan terlibat. Ini adalah strategi di balik mundur dengan bijak dalam menghadapi rintangan yang luar biasa. Sebelum sukses dalam karir seseorang, hal pertama yang harus dilakukan adalah melindungi keluarga.
Itulah yang diinginkan Shen Xin.
Dia memandang Shen Miao dan tersenyum, "Karena Jiao Jiao berkata bahwa ini adalah mimpi, maka mimpi itu pasti akan menjadi kenyataan. Ayah percaya padamu." Tidak ada niat untuk menyelidiki alasan di baliknya.
Tiga kata 'Ayah percaya padamu' hampir membuat Shen Miao menangis. Awalnya dia bertekad untuk menikahi Fu Xiu Yi, Shen Xin melakukan yang terbaik untuk menghalanginya, tapi pada akhirnya dia mengancam akan bunuh diri dan Shen Xin akhirnya menyerah, saat itu dia berkata, "Karena itu adalah suami yang kamu pilih, Ayah percaya padamu."
Dan hal itulah yang mendorong keluarga Shen ke jalan menuju kematian.
Shen Miao memejamkan mata untuk menghilangkan bayangan masa lalu yang tragis. Dia berkata, "Jika Ayah benar-benar percaya dengan apa yang aku katakan, maka Ayah harus meminta kepada Yang Mulia untuk pergi dan menjaga Kota Xiao Chun besok."
"Besok?" Luo Xue Yan terkejut, "Kenapa begitu terburu-buru?"
"Itu harus dilakukan secepatnya, jadi Yang Mulia akan berpikir bahwa Ayah merasa tidak puas dengan penyitaan lencana militer, dan Yang Mulia juga akan berpikir keputusan ini dilakukan karena Ayah marah. Jadi dia tidak akan mempertimbangkan hal ini lagi." Shen Miao menjelaskan.
Shen Qiu ingin mengatakan sesuatu tapi Shen Xin membuat pernyataan singkat, "Maka akan dilakukan seperti yang Jiao Jiao katakan."
"Shen Xin." Luo Xue Yan agak cemas, lagipula, masalah ini adalah masalah yang besar. Meskipun Shen Miao telah mengatakan beberapa kebenaran, tapi membuat keputusan seperti itu dengan tergesa-gesa, ini terlalu terburu-buru.
Shen Xin menggelengkan kepalanya, "Kamu dan aku telah berada di medan perang selama bertahun-tahun, namun tidak bisa melihat sejelas Jiao Jiao." Dia memandang Shen Miao dan tatapannya menjadi sedikit lebih kompleks, tapi pada akhirnya dia mengulurkan tangannya dan mengusap kepala Shen Miao, "Jika Jiao Jiao laki-laki, hanya ada beberapa orang yang bisa dibandingkan dengannya."
Shen Miao diam-diam menatapnya.
Hari ini semua hal yang dia katakan, adalah sesuatu yang tidak akan terpikirkan dari seorang putri yang belum menikah. Meskipun Shen Xin adalah orang yang kasar, itu bukan berarti dia tidak memiliki otak, dan mungkin saja dia telah melihat banyak hal yang meragukan dari dirinya. Hanya saja Shen Xin tidak mengungkapkan hal ini dan bahkan jika dia bertanya, Shen Miao tidak akan memberitahu Shen Xin rahasia kelahirannya kembali. Mungkin ini adalah kepercayaan tanpa syarat kepada orang yang dicintai.
Sama seperti kehidupan sebelumnya, Shen Xin selalu berdiri di sisinya.
"Keluarga Shen akan baik-baik saja." Shen Miao berjanji.
"Besok pagi, Ayah akan menyerahkan sebuah memorandum." Shen Xin tersenyum dan berdiri saat dia menarik Luo Xue Yan, "Lebih baik Istriku beristirahat lebih awal."
Luo Xue Yan sebenarnya ingin mengatakan sesuatu tapi ketika dia melihat ekspresi Shen Xin, dia tetap diam. Dia telah mengikuti Shen Xin selama bertahun-tahun, dan secara alami tahu kepercayaan Shen Xin selalu melonjak, dan dia belum pernah melihatnya dalam ekspresi yang begitu serius. Dia seharusnya menjadi pahlawan yang dikagumi oleh semua orang, tapi sekarang dia telah kehilangan kekuatan militer dan akan menjaga wilayah kecil. Tidak ada yang merasa lebih marah dari Shen Xin saat ini. Untuk pertama kalinya dia menyerah, dan mendukung Shen Xin, "Baiklah."
Shen Qiu yang tetap tinggal dan terus bergumam saat dia melihat Shen Miao. Dia akhirnya tidak tahan dan berkata, "Adik, apakah kamu ingin Ayah memberontak?"
Dalam keluarga Shen, Shen Qiu adalah orang yang paling mengerti sifat kejam Shen Miao. Pangeran Yu mendambakannya, dan dia tidak meninggalkan jiwa yang hidup di kediaman Pangeran Yu. Keluarga Jing bersekongkol melawannya dan sekarang berakhir mati tanpa mayat utuh. Kaisar mengambil lencana militer dari keluarga Shen, apakah tindakan Shen Miao untuk mundur ini, benar-benar hanya untuk melindungi diri?"
"Semakin berharga suatu kerajaan, semakin khawatirlah seorang Kaisar." Shen Miao tersenyum ringan. "Keluarga Shen selama ini setia kepada Raja dan mencintai negaranya, jadi bagaimana hal seperti ini bisa terjadi? Lebih baik kakak tidak terlalu banyak berpikir, jika ada telinga di dinding dan orang lain mendengar tentang itu, kakak dan aku akan mendapatkan masalah."
Shen Qiu tertegun sebelum berbicara, "Itu yang terbaik, Adik Perempuan tidak boleh melakukan hal-hal bodoh." Dia kemudian berbalik dan berjalan keluar kamar. Shen Miao perlahan duduk.
Memberontak.... Dia sangat menginginkan itu, tapi bagaimana caranya memberontak tanpa meninggalkan nama buruk adalah hal yang penting. Prioritas utama saat ini adalah menghindari bencana. Tapi ketika dia kembali, dia pasti akan memberikan hadiah besar kepada keluarga Fu.
Saat itu tiba, dia hanya berharap bahwa keluarga Fu bisa menelannya.
Masalah Shen Xin dirampas kekuatan militernya, hanya ramai dalam waktu sehari saja sebelum diliput rumor baru di hari kedua. Selalu ada kejadian baru di Ming Qi, jadi pemandangan ini bukanlah sesuatu yang baru. Namun rumor yang beredar pada hari kedua, masih tentang Shen Xin.
Rumornya adalah, pada hari kedua setelah lencana militer Shen Xin disita, dia telah menyerahkan memorandum kepada Kaisar Wen Hui di depan semua pejabat sipil dan militer, dan mengusulkan untuk membawa sisa garda depan dari prajurit dan penjaga keluarga Shen ke Kota Xiao Chun untuk berjaga di daerah itu.
Jenderal Agung yang dulu luar biasa dan mulia ingin menjaga kota kecil? Orang lain merasa bahwa itu adalah sesuatu yang tidak terbayangkan, dan berpikir bahwa Shen Xin sedang marah dan membuat keluhan (ngambek). Dengan mengambil inisiatif untuk mengajukan memorandum ini berarti dia merasa tidak senang dengan hukuman Kaisar Wen Hui, dan membuat keputusan dengan emosi.
Pendongeng di restoran berbicara tentang masalah tersebut dengan sangat jelas dan logis, mereka mengatakan bahwa ekspresi Kaisar Wen Hui segera berubah dan melemparkan memorandum itu ke wajah Shen Xin, tapi Shen Xin masih dengan keras kepala meminta untuk mundur ke Kota Xiao Chun. Bagaimana mungkin seorang raja bisa mentolerir orang yang bertindak gegabah, bahkan jika dia memiliki kontribusi besar, itu semua tidak berguna. Karena dia ingin mundur ke Kota Xiao Chun, maka dia akan berjaga di sana.
Jadi berita bahwa Jenderal Agung akan meninggalkan ibu kota besok, dan pergi ke Kota Xiao Chun diketahui oleh seluruh warga di ibu kota Ding.
Hampir semua orang di restoran membicarakan masalah itu. Beberapa orang merasa bahwa Shen Xin melakukan hal yang benar, karena Jenderal Agung tidak lagi menjadi pemimpin pasukan, dan akan merasa aneh jika dia tetap tinggal di ibu kota Ding, oleh karena itu lebih baik pergi menjauh karena merasa muak dengan situasi tersebut. Beberapa merasa bahwa Shen Xin terlalu sombong, dan tidak mempertimbangkan secara matang. Dialah yang pertama kali berbohong kepada Raja, untungnya sang Kaisar masih mau menyelamatkan hidupnya, dan sekarang dia bahkan berani membuat permintaan seperti itu kepada Kaisar Wen Hui. Jika Kaisar Wen Hui bukan orang baik dan jika itu adalah Kaisar lain, pasti dia akan dijatuhi dengan hukuman yang lebih berat.
Di Kuai Hou Lou, Ji Yu Shu memegangi dagunya sambil menatap Gao Yang, "Katakan, padaku, apa maksud Shen Xin dengan mengambil tindakan untuk meninggalkan ibu kota Ding, dan tidak peduli lagi dengan pasukan keluarga Shen?"
"Jika seperti itu, maka itu benar-benar tindakan yang agak berani dan bukan perilaku sembrono." Gao Yang menghela nafas, "Lagi pula, tidak ada orang yang bisa mundur dengan cepat sebelum krisis." Setelah meminum seteguk teh, Gao Yang kemudian berbicara dengan Xie Jing Xing, yang diam di samping, "Kenapa kamu tidak berbicara?"
Xie Jing Xing tersadar dan melihat mereka berdua, "Keluarga Shen bergerak terlalu cepat."
"Cepat?" Ji Yu Shu tidak mengerti.
Xie JingXing memainkan cangkir tangannya, dan senyum tipis muncul di sudut bibirnya. Dia telah memberi petunjuk agar keluarga Shen memilih rute mundur kepada Shen Miao, tapi dia tidak berpikir bahwa tindakan keluarga Shen akan berubah menjadi begitu cepat. Baru kemarin lencana militer disita, dan hari ini sebuah permintaan diajukan ke pengadilan untuk dipindahkan dan menjaga wilayah Xiao Chun. Shen Xin adalah orang yang mantap, jadi Shen Miao pasti telah mengatakan sesuatu kepada Shen Xin, agar dia membuat pilihan seperti itu dalam waktu yang singkat.
Di permukaan Kaisar Wen Hui membiarkan Shen Xin berkemas dan pergi dari ibu kota besok untuk mempermalukannya, tapi dia sendiri tidak tahu bahwa jalan pikirannya benar-benar terbaca oleh gadis kecil di keluarga Shen. Jika dia (Kaisar) menyadarinya, dia tidak yakin bagaimana perasaannya. Xie Jing Xing memiliki perasaan bahwa Shen Miao mungkin, akan menempati peran yang sangat penting dalam permainan Ming Qi, tapi, dirinya yang akan segera meninggalkan ibukota, itu bukanlah hal yang penting.
"Yu Shu akan mengikutiku meninggalkan ibukota." Dia berkata, "Gao Yang, hal-hal yang tersisa akan ditangani olehmu."
Ji Yu Shu mengusap hidungnya dan mengungkapkan kegembiraan yang besar, "Bagus. Kakak Xie Ketiga, makanan yang dimasak oleh koki di sini benar-benar terlalu mengerikan. Koki Kakak Xie Ketiga adalah yang terbaik, aku tidak perlu lagi merasa kelaparan."
Gao Yang memutar matanya ke arahnya dan berkata dengan dingin, "Kamu sudah makan di mana-mana di ibu kota Ding, kapan kamu kelaparan?" Setelah selesai, dia memasang tampang serius dan berkata kepada Xie Jing Xing, "Jangan khawatir, serahkan masalah ini padaku."
Xie Jing Xing mengangguk.